petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

tarikan paito hk

dewa234 133Jutaan kata 547144Orang-orang telah membaca serialisasi

《tarikan paito hk》

PT KAI Batalkan 9 Perjalanan KA Buntut Tabrakan di Cicalengka******

PT Kereta Api Indonesia membatalkan 9 perjalanan kereta imbas tabrakan KA Turangga dan Commuterline Bandung Raya pukul 06.03 pagi.
PT Kereta Api Indonesia membatalkan 9 perjalanan kereta imbas tabrakan KA Turangga dan Commuterline Bandung Raya pukul 06.03 pagi. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi).
Jakarta, CNN Indonesia--

PTKereta Api Indonesia(Persero) membatalkan 9 perjalanan kereta imbas tabrakan KA Turangga relasi Surabaya Gubeng - Bandung dan Commuterline Bandung Raya di km 181+700 pada Jumat (5/1) pukul 06.03 pagi.

Perjalanan kereta yang batal itu adalah; 

1. KA 92 (Lodaya) lintas Bd-Kya (SF 10 Kereta)
2. KA 6 (Argo Wilis) lintas Bd-Kya (SF 10 Kereta)
3. KA 182 (Baturraden Ekspres) lintas Bd-Kya (SF 8 Kereta)
4. KA 181 (Baturraden Ekspres) lintas Kya-Pwt (SF 8 Kereta)
5. KA 250 (Serayu) lintas Pwt-Kya (SF 7 Kereta)
6. KA 251 (Serayu) lintas Kya-Bd-Ckp (SF 7 Kereta)
7. KA 252 (Serayu) lintas Ckp-Kya (SF 7 Kereta)
8. KA 249 (Serayu) lintas Kya-Pwt (SF 7 Kereta)
9. KA 240 (Pasundan) lintas Kac-Kya (SF 8 Kereta)

Lihat Juga :
Jalur Rel Haurpugur-Cicalengka Tak Bisa Dilewati Imbas Tabrakan Kereta

[Gambas:Video CNN]

"Yang batal 9 KA dan yang memutar 10 KA," kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan tertulis, Jumat (5/1).

Tabrakan KA Turangga relasi Surabaya Gubeng - Bandung dan Commuterline Bandung Raya di km 181+700 pada Jumat (5/1) pukul 06.03 pagi.

Imbas tabrakan, polisi menyampaikan tiga orang meninggal dunia. Salah satu korban tewas adalah masinis.

"Sementara laporan yang kita terima ada tiga orang meninggal, satu masinis, kedua asisten masinis, yang ketiga satu pramugara," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Ibrahim Tompo saat dihubungi, Jumat.

(agt/agt)

[Gambas:Video CNN]

Daftar Pilihan Saham Cuan di Tengah January Effect Pekan Ini******

Analis menyebut sejumlah berpotensi cuan pada pekan ini seiring dengan adanya Efek Januari.
Analis menyebut sejumlah berpotensi cuan pada pekan ini seiring dengan adanya Efek Januari. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) melemah 9,14 poin atau minus 0,12 persen ke level 7.350 pada perdagangan pekan lalu. Investor asing mencatat beli bersih (net buy) Rp2,35 triliun selama sepekan.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham masing-masing menguat dan melemah dua kali, sedangkan 1 Januari 2023 market belum dibuka. Secara total, performa indeks saham menguat 0,64 persen pada pekan lalu.

Pjs Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Kautsar Primadi Nurahmad mengatakan penguatan paling besar terlihat dari rata-rata frekuensi transaksi harian saham. Data menunjukkan penguatan 29,83 persen dari 888.989 kali transaksi menjadi 1.154.208 kali transaksi.

Akan tetapi, rata-rata nilai transaksi harian saham menurun pekan lalu sebesar 12,71 persen. Ini membuat rata-rata nilai transaksi dari Rp9,56 triliun menjadi Rp8,34 triliun saja.

"Rata-rata volume transaksi harian saham mengalami perubahan sebesar 1,63 persen selama sepekan menjadi 16,28 miliar lembar saham dari 16,55 miliar lembar saham pada pekan lalu," ujarnya seperti dikutip dari situs IDX, Jumat (5/1)

Supervisor Customer Literation and Education PT Kiwoom Sekuritas Indonesia Oktavianus Audi menilai pekan kedua 2024 akan diiringi pergerakan indeks yang terbatas, bahkan cenderung melemah.

IHSG diyakini akan berada di rentang support7.280 dan resistance7.416.

Lihat Juga :
Anak Buah Sri Mulyani Respons Prabowo Tunda Pembelian Pesawat Tempur

Ia menyebut ada dua sentimen dari dalam negeri. Menurutnya, kedua sentimen ini menjadi sokongan positif untuk pergerakan pasar.

Pertama, rilis data indeks keyakinan konsumen per Desember 2023 yang diperkirakan masih berada di level positif. Kedua, cadangan devisa Indonesia per akhir tahun lalu dengan perkiraan di level US9 miliar.

Sedangkan dari mancanegara akan ada rilis data inflasi AS. Audi memperkirakan inflasi Negeri Paman Sam per Desember 2023 akan turun dari 3,1 persenyear on year (yoy)ke 3 persen yoy.

"Investor dapat holddengan antisipasi akan terjadinya koreksi sehat IHSG. Kami menilai selama bertahan di atas level 7.207, maka IHSG masih dalam tren bullish(penguatan)," jelas Audi kepada CNNIndonesia.com, Minggu (7/1).

Lihat Juga :
TAIPANAlfredo Yao, Pernah Terlunta di Jalan Kini Jadi Taipan Berharta Rp4 T

Menurutnya, sektor yang wajib diperhatikan sepekan ini adalah energi, keuangan, dan infrastruktur. Audi melihat masih ada January Effect terhadap kategori saham-saham cyclical, juga pergerakan teknikal yang dipandang potensial.

January Effectadalah fenomena tahunan di bursa. Tren ini diwarnai dengan kecenderungan naiknya harga saham.

Secara teknikal, ia merekomendasikan empat emiten. Pertama, PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk yang pekan lalu tumbuh 2,34 persen ke level 1.095. Audi menyarankan investortrading buysaham TUGU dengan stop lossdi 1.050 dan take profit1.185.

Kedua, ia menyarankan investortrading buysaham emiten PT Perusahaan Gas Negara Tbk. PGAS yang naik ke posisi 1.160 pekan lalu itu diprediksi bisa menembus 1.230.

Ketiga, PT Tower Bersama Infrastructure Tbk yang naik 2,36 persen ke level 2.170 pekan lalu. Menurutnya, TBIG bisa dilirik untuktrading buydengan rentang gerak 2.080-2.300.

Keempat, MAPA alias PT Map Aktif Adiperkasa Tbk. Saham emiten ini melesat 2,38 persen pekan lalu ke posisi 860, di mana Audi menyarankan investor buy on breakdi level 880.

Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana juga mewanti-wanti IHSG pekan ini yang akan rawan koreksi. Menurutnya, indeks bergerak di posisi 7.300-7.422.

"Kami perkirakan pergerakan IHSG akan dipengaruhi oleh profit taking, di mana kalau dicermati IHSG berhasil membuat all time high (ATH) baru di 7.403," jelasnya.

Di lain sisi, Herditya menyebut pergerakan IHSG akan dipengaruhi dua aspek. Pertama, pergerakan bursa global dan harga komoditas dunia. Akan ada rilis non-farm payroll(NFP) AS hingga rilis data inflasi AS dan China.

[Gambas:Video CNN]

Kedua, investor masih akan mempertimbangkan hasil Federal Open Market Committee (FOMC). The Fed dianggap masih cenderung hawkish dengan adanya kemungkinan higher for longer, meski tetap ada potensi cut rate di 2024 ini.

Ada tiga saham yang ia sarankan melihat potensi pergerakan dan sentimen sepekan ini.

Pertama, PT Ace Hardware Indonesia Tbk alias ACES yang menembus 705 pekan lalu. Saham ini diprediksi masih bisa bergerak hingga posisi 800.

Kedua, saham PT ESSA Industries Indonesia Tbk. Meski emiten berkode ESSA ini anjlok 3,39 persen ke 570, Herditya yakin akan bangkit di rentang 610-640 pada pekan ini.

Ketiga, PT Erajaya Swasembada Tbk alias ERAA yang turun 0,47 persen. Dari level 422, emiten ini diramal bisa menguat hingga posisi 480.

(agt/agt)

Omzet UMKM Konveksi Anjlok 90 Persen di Masa Pemilu 2024******

Kemenkop UKM mengungkap kemeriahan pemilu 2019 tak dinikmati pelaku UMKM. Omzet UMKM turun 40-90 persen dibanding Pemilu 2029.
Kemenkop UKM mengungkap kemeriahan pemilu 2019 tak dinikmati pelaku UMKM. Omzet UMKM turun 40-90 persen dibanding Pemilu 2029. (Foto: CNN Indonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) mengungkapkan kemeriahan pesta demokrasi tak 'menetes' ke UMKM.

Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM Yulius menuturkan omzet UMKM konveksi pada Pemilu 2024 turun hingga 90 persen dibanding Pemilu 2019.

"Terdapat penurunan penjualan produk untuk kampanye cukup drastis sekitar 40-90 persen," ujar Yulius dalam konferensi pers, Senin (8/1).

Adapun klaim penurunan pendapatan tadi diketahui dari observasi lapangan ke beberapa pelaku UMKM di area Pasar Jaya Tanah Abang dan Pasar Jaya Senen di DKI Jakarta. Pihaknya juga melakukan wawancara pada 15 orang pelaku UMKM.

Yulius menuturkan penurunan penjualan tersebut disebabkan oleh lima faktor. Pertama, partai politik sudah memesan produk untuk kampanye melalui pelaku usaha mitra partai.

Kedua, jangka waktu pemilu yang singkat. Maklum, pada Pemilu 2024 masa kampanye hanya 2,5 bulan sedangkan periode Pemilu 2019 masa kampanye selama 6 bulan. Ketiga, harga penjualan produk untuk kampanye secara online lebih murah.

Keempat, adanya tren kampanye yang dilakukan secara online sehingga peserta pemilu lebih memilih mengalokasikan dananya untuk memanfaatkan media sosial/buzzer/influencer untuk kampanye.

Kelima, peserta Pemilu lebih memilih untuk membagikan sembako/tunai dibandingkan membagikan kaos.

Lihat Juga :
Kubu Ganjar Nilai Kinerja IHSG Era SBY Lebih Baik Dibanding Jokowi

Mencermati situasi tersebut, Yulius mengatakan pemerintah berupaya untuk menjembatani agar masa kampanye tahun ini bisa memberikan dampak positif bagi pelaku UMKM.

Adapun langkah-langkah tersebut seperti mendorong partai politik dan calon legislatif yang memiliki ruang lingkup bisnis produk untuk kampanye agar dapat melibatkan pelaku UMKM dalam rantai pasok bisnisnya.

"Seharusnya masa kampanye dan tahun politik ini bisa meningkatkan secara signifikan ekonomi pelaku UMKM," ujar Yulius.

Menurutnya, partai politik, para calon legislatif (caleg), dan tim sukses pemilihan presiden (pilpres) perlu memanfaatkan produk-produk UMKM dalam proses kampanye. Sebab, hal tersebut secara nyata dapat memberikan keberpihakan kepada UMKM dan membantu promosi serta meningkatkan penjualan.

Kemenkop UKM juga bakal mendorong para pelaku UMKM untuk memperluas akses pasar dan pemasarannya melalui ekosistem digital, seperti terhubung dalam katalog elektronik pemerintah.

Pemerintah juga bakal menjembatani aspirasi para pelaku UMKM di Pasar Jaya untuk pembentukan wadah pemasaran online terpadu. Hal itu bisa diwujudkan dengan berkoordinasi bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan lintas kementerian/lembaga terkait.

"Untuk mendorong terciptanya marketplace PD Pasar Jaya sebagai wadah pemasaran bagi Pelaku UMKM di lingkungan PD Pasar Jaya," kata Yulius.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Indonesia Pengusaha Konveksi Berkarya (IPKB) Nandi Herdiaman mengamini bahwa pesanan alat peraga Pemilu kepada UMKM selama Pemilu 2024 ini menurun.

"Dulu tiga bulan sebelum kampanye kami kebanjiran. Dulu dari partai bisa bikin jutaan (alat peraga kampanye), ada 15 juta, 4 juta, 5 juta dari partai," ujarnya.

Nandi mengatakan saat ini pesanan dari mereka hanya mencapai puluhan ribu unit saja.

Sementara itu, Pengusaha Pasar Tanah Abang Dody Ariyanto mengatakan pada Pemilu 2019 UMKM bisa mengantongi omzet Rp20 juta per hari dari pesanan alat peraga kampanye. Namun, pada Pemilu tahun ini menurun drastis.

"Memang tergantung pemesanan apa saja, biasanya kan pesan baliho, kaos, kemeja, jaket, topi. Tapi sekarang sepi, rata-rata turunnya 90 persen," kata dia.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)




bab terbaru:slot gacor hari ini pasti menang

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
situs resmi slot gacor
erek 54
tafsir mimpi joker merah
pinjaman bulanan online langsung cair tanpa ribet
xyz388
freebet situs slot
simpan pinjam online
keluaran semua togel hari ini
tuan slot indonesia
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot tergacor mudah menang
Bab 2 gampang maxwin
Bab 3 mpo999
Bab 4 angka kadal dalam togel
Bab 5 luck365 slot
Bab 6 slot gacor online 138
Bab 7 agus rtp
Bab 8 mantap bro slot
Bab 9 link slot new member 100 to kecil
Bab 10 pinjol tenor 12 bulan
Bab 11 daftar akun vip slot
Bab 12 barn festival demo
Bab 13 link slot gacor
Bab 14 situs judi slot online tergacor
Bab 15 koboyslot
Bab 16 kredit cepat ojk
Bab 17 wild bandito maxwin
Bab 18 bonus new member tanpa deposit
Bab 19 jam gacor spaceman
Bab 20 pinjaman online 5 menit cair
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6370bab
takutBacaan TerkaitMore+

Ada pintu ke ruang bawah tanah

baharbet88
Sepeda anak Ride On & Tricycle diskon up to 30% dengan harga mulai Rp300 ribu aja di Transmart Full Day Sale khusus hari ini, Minggu (7/1).
Sepeda anak Ride On & Tricycle diskon up to 30% dengan harga mulai Rp300 ribu aja di Transmart Full Day Sale khusus hari ini, Minggu (7/1). (CNN Indonesia/Feby Nadeak)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sepeda anak di Transmart diskon gede-gedean selama periode Full Day Sale yang berlangsung hari ini, Minggu (7/1).

Sepeda anak didiskon up to30% dengan harga mulai Rp300 ribuan aja! Murah banget, kan?

Lihat Juga :
Transmart Sekarang Diskon 20% Setiap Hari, Belanja Dijamin Murah!

Selain sepeda anak, sepeda listrik juga didiskon goila-gilaan nih. Misalnya, Exotic E-Bike Cooltech 5.0 dari harga normal Rp5.250.000, diskon jadi Rp3.500.000 per unit, berlaku untuk pembelian di seluruh gerai Transmart di Pulau Jawa. Pembeli hemat Rp1.750.000!

Seluruh harga diskon tersebut berlaku buat transaksi pembayaran menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Kapan lagi bisa beli sepeda anak dengan harga murah kalau bukan di Transmart Full Day Sale!

Diskon seharian ini berlangsung dari mulai toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Pastikan Bunda sudah mempunyai Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, supaya dapat klaim diskonnya dan bebas belanja sekarang bayarnya belakangan.

Yuk download Allo Bank di App Store atau Play Store dan upgrade akunnya ke Allo Prime sehingga Anda dapat mengajukan Allo Pay Later yang limitnya sampai puluhan juta.

Alternatif lain bisa segera mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart seluruh Indonesia.

Jangan sampai lewatkan kesempatan ini! Segera beli sepeda impian si kecil di Transmart sekarang juga ya.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Xianchi

demo panen138
Kemenko Marves tekankan insentif penting untuk kendaraan listrik
Suasana acara bertajuk, “Update dan Sosialisasi Insentif atas Investasi KBLBB kepada Stakeholder” di Jakarta, Jumat (1/3/2024). ANTARA/Putu Indah Savitri
Jakarta (ANTARA) - Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Rachmat Kaimuddin menekankan pentingnya insentif pajak dalam mendorong pertumbuhan industri otomotif dalam negeri, khususnya terkait kendaraan listrik.

“Insentif pajak merupakan langkah penting untuk mendorong Indonesia menjadi yang terdepan dalam revolusi kendaraan listrik,” ujar Rachmat dalam acara bertajuk, “Update dan Sosialisasi Insentif atas Investasi KBLBB kepada Stakeholder” di Jakarta, Jumat.

Dengan mendorong para produsen mobil EV dunia untuk memproduksi kendaraan listrik di Indonesia, kata Rachmat, Indonesia tidak hanya menstimulasi pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja, namun juga membuka jalan bagi pengembangan ekosistem otomotif yang kuat dan berkelanjutan di Indonesia.

“Tahun ini akan menjadi tahun yang istimewa untuk perkembangan ekosistem EV dalam negeri karena kita akan mendapatkan banyak opsi kendaraan EV yang tentunya akan menjadikan kendaraan EV menjadi jauh lebih terjangkau untuk khalayak luas,” ujar Rachmat.

Pada akhir 2023, Indonesia menerbitkan Peraturan Presiden (Perpres) No.79 Tahun 2023 yang mengatur pemberian insentif.

Adapun insentif yang diberikan, di antaranya insentif keringanan pajak bea masuk, pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM), dan pengurangan pajak daerah untuk KBLBB.

Insentif ini berlaku untuk impor mobil dalam keadaan utuh (completely built up/CBU) dan mobil yang diimpor dalam keadaan terurai lengkap (completely knocked down/CKD) dengan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) di bawah 40 persen.

Perpres ini juga mengatur penyesuaian ketentuan TKDN KBLBB roda dua/tiga dan roda empat atau lebih, salah satunya adalah pergeseran ketentuan TKDN 60 persen dari tahun 2024 ke 2027.

Produsen EV dapat menikmati paket insentif impor dan PPnBM tersebut hingga akhir 2025. Selanjutnya, produsen wajib memenuhi ketentuan produksi EV di dalam negeri atau “utang produksi” hingga akhir 2027, sesuai dengan ketentuan TKDN yang berlaku.

“Paket insentif ini hadir sebagai win-win solutionbagi Indonesia dan para investor atau produsen EV dunia,” kata Deputi Bidang Pengembangan Iklim Penanaman Modal Kementerian Investasi Iwan Suryana yang turut hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut.

Di satu sisi, ujar Iwan melanjutkan, masyarakat Indonesia dapat menikmati lebih banyak opsi EV yang berkualitas dunia dengan harga yang kompetitif.

Di sisi lain, para produsen dapat membangun fasilitas manufaktur di Indonesia sambil menguji coba produk EV mereka dan membangun pangsa pasar EV di Tanah Air.

Untuk memastikan pelaksanaan insentif dapat segera berjalan dengan lancar, pemerintah juga telah mengeluarkan seperangkat peraturan Menteri (Permen) seperti Permen investasi No.6 Tahun 2023, Permen Perindustrian No. 29 Tahun 2023, dan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No.9 Tahun 2024 dan PMK No. 10 Tahun 2024.


Baca juga: Pemerintah revisi target TKDN kendaraan listrik untuk tarik investasi

Baca juga: Moeldoko minta mitra Kartu Prakerja ada pelatihan kendaraan listrik

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2024

Catatan Budidaya Keabadian

pinjol legal 2022 ojk
Pemkab Kepulauan Seribu tutup posko bersama Pemilu di Jakarta Utara
Petugas gabungan mengangkat logistik Pemilu 2024 yang akan didistribusikan ke sejumlah pulau di wilayah Pulau Pramuka, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Jakarta, Senin (12/2/2024). ANTARA FOTO/Bayu Pratama S/nym/aa.
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta, menutup posko bersama Pemilu 2024 yang ada di Lantai 6 Gedung Mitra Praja, Sunter (Jakarta Utara) karena pelaksanaan pesta demokrasi di wilayah tersebut telah selesai.

 "Alhamdulillah Pemilu di Kepulauan Seribu berjalan aman dan lancar hingga saat ini," kata Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kepulauan Seribu, Eric PZ Lumbun di Jakarta, Jumat.

Kepala Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kepulauan Seribu, Achmad Yani Rivai Yusuf, mengatakan, posko bersama beraktivitas mulai 9 Januari hingga 29 Februari 2024.

Ia mengatakan, posko tersebut dijadikan tempat sosialisasi dan pemantauan pelaksanaan, inventarisasi serta penyelesaian persoalan terkait pemilu.

"Kami bersama tokoh masyarakat, penyelenggara pemilu, unsur partai politik, tim pemenangan dan unsur pemerintahan daerah, untuk menciptakan pemilu yang lancar dan damai di Kepulauan Seribu," kata dia.

Baca juga: KPU kirim logistik pemilu dari Pulau Pramuka ke Pulau Sabira
Baca juga: Bawaslu Kepulauan Seribu pastikan semua logistik selamat sampai tujuan

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu resmi menutup posko Pemilu 2024 di Gedung Mitra Praja, Sunter, Jakarta Utara, pada Kamis (29/2/2024). ANTARA/HO-Pemkab Kepulauan Seribu
Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi menyatakan, pelaksanaan pemilu di Kabupaten Kepulauan Seribu berjalan kondusif karena kinerja seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat.

“Kami mengapresiasi peran penting KPU dan Bawaslu yang menyukseskan pelaksanaan pemilu di Kepulauan Seribu,” kata Junaedi.

Penyelenggara Pemilu 2024 dinilai telah sukses menjalankan tugasnya dengan baik mulai dari tahapan pemilihan hingga rekapitulasi penghitungan suara sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 di Kepulauan Seribu berjalan lancar dan aman.

“Seluruh pihak berperan dalam menjaga keamanan dan kenyamanan kepada warga,” kata dia.

 



Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024

Buku keinginan

rekomendasi situs slot gacor
Kemenkeu menyebut penundaan pembelian Pesawat Tempur Mirage 2000-5 bekas dari Qatar merupakan kewenangan Kemenhan yang dipimpin Prabowo Subianto.
Kemenkeu menyebut penundaan pembelian Pesawat Tempur Mirage 2000-5 bekas dari Qatar merupakan kewenangan Kemenhan yang dipimpin Prabowo Subianto. ( CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan(Kemenkeu) Isa Rachmatarwata buka suara soal keputusan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menunda pembelian 12 pesawat tempurMirage 2000-5 bekas dari Qatar.

Ia mengatakan alat pertahanan yang menjadi prioritas untuk dibeli merupakan kewenangan Kemenhan.

"Mengenai alat pertahanan apa yang menjadi prioritas untuk dibeli, tentunya merupakan kewenangan Kemenhan," kata Isa, Minggu (7/1) seperti dikutip dari detik.com.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Kemhan, pengadaan pesawat itu dilakukan karena Indonesia membutuhkan alutsista pesawat tempur yang bisa melaksanakan pengiriman secara cepat untuk menutupi penurunan kesiapan tempur TNI AU.

Penurunan kesiapan tempur itu dikarenakan banyaknya pesawat tempur TNI AU yang habis masa pakai, banyaknya pesawat yang akan melaksanakan upgrade, overhaul/repair dan masih lamanya pengiriman pesawat pesanan pengadaan baru.

Namun, beberapa waktu lalu Kementerian Pertahanan menunda rencana pembelian 12 pesawat tempur Mirage 2000-5 bekas dari Qatar.

Juru bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan penundaan disepakati Kementerian Pertahanan dan Kementerian Keuangan karena keterbatasan fiskal.

"Disepakati pemerintah dalam hal ini Kemenkeu, Kemenhan. Pak Menhan, menunda pembelian Pesawat Mirage 2000-5 ini, kenapa? karena kapasitas fiskal kita untuk sementara ini belum bisa mendukung pembelian Mirage 2000-5 jadi ada penundaan," kata Dahnil saat dikonfirmasi, Rabu (3/1) malam.

Dahnil menjelaskan saat ini pemerintah akan melakukan retrofit terhadap pesawat yang dimiliki sambil menunggu kedatangan pesawat Dassault Rafale.

"Artinya Pesawat Sukhoi kita kemudian Pesawat f-16 itu, bahasa awamnya diperbaiki. Supaya kemudian mengisi kekosongan pertahanan udara kita selama menunggu Rafel yang kita pesan," ucap dia.

[Gambas:Video CNN]



(detik.com/agt)

[Gambas:Video CNN]

Ji Youjiang Yuchu

pancartoto
Sekarang berlaku diskon 20 persen setiap hari untuk setiap pembelian produk fresh seperti daging, buah, hingga pastry di Transmart!
Sekarang berlaku diskon 20 persen setiap hari untuk setiap pembelian produk fresh seperti daging, buah, hingga pastry di Transmart! (CNN Indonesia/Muhammad Feraldi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart selalu memastikan ketersediaan produk freshdengan kualitas terbaik setiap harinya. Nggak cuma kualitas yang diperhatikan, diskon untuk pelanggan Transmart juga selalu disediakan.

Sekarang ini, Transmart memberikan diskon sebesar 20 persen berlaku setiap hari untuk setiap pembelian produk fresh seperti daging, buah, hingga pastry.

Lihat Juga :
Ada Diskon Belanja 20% di Transmart, Pasti Murah Setiap Hari

Salah satu produk segarnya yakni daging ayam broiler dengan harga normal Rp36.500 diskon jadi Rp29.200 per ekor! Batas maksimal pembelian pelanggan dua ekor dan tidak berlaku partai besar.

Selain daging, ada juga buah anggur red globe dari harga normal Rp3.990 per 100 gram. Jika bayar memakai Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah jadi Rp3.192 per 100 gram.

Mau beli pastryyang fresh from the ovendi Transmart juga ada. Sekarang ada menu baru cromboloni aneka rasa dari harga normal Rp24.000 didiskon jadi Rp19.920 per buah.

Semua produk dan harga yang didiskon ini hanya berlaku dan tersedia di seluruh gerai Transmart Jabodetabek.

Jadi pastikan, Anda memakai salah satu bank yang direkomendasikan yaitu Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah supaya bisa belanja hemat setiap hari untuk produk fresh di Transmart.

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

malam yang rusak

mogeqq
IHSG ditutup melemah di tengah penguatan bursa kawasan Asia
Ilustrasi- Seorang pengunjung mengabadikan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dengan gawainya di Bursa Efek Indonesia, Jakarta. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/foc.
Bursa regional Asia menguat seiring dengan sikap pelaku pasar yang merespon laporan ekonomi Amerika Serikat (AS).....
Jakarta (ANTARA) - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Jumat sore ditutup melemah di tengah penguatan bursa saham kawasan Asia.

IHSG ditutup melemah 4,20 poin atau 0,06 persen ke posisi 7.311,91. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 turun 2,03 poin atau 0,21 persen ke posisi 987,89.

“Bursa regional Asia menguat seiring dengan sikap pelaku pasar yang merespon laporan ekonomi Amerika Serikat (AS), di mana Personal Consumption Expenditure (PCE) Index meningkat 0,3 persen month to month (mtm) pada Januari 2024, sejalan dengan ekspektasi pasar sebesar 0,3 persen,” sebut Tim Riset Pilarmas Investindo Sekuritas dalam kajiannya.

Baca juga: IHSG menguat seiring inflasi dalam negeri terjaga

Data PCE Indextersebut membuat pelaku pasar semakin berspekulasi bahwa bank sentral AS The Fed akan menurunkan suku bunga acuannya pada Juni 2024.

Presiden The Fed Atlanta Raphael Bostik menyebut bahwa The Fed berpotensi menurunkan suku bunga acuannya pada musim panas ini, sedangkan Presiden Fed New York John Williams memperkirakan bank sentral akan memangkas suku bunga acuannya pada akhir tahun di tengah menurunnya inflasi dan perekonomian yang sehat.

Selain itu, pasar juga mencermati data PMI manufaktur China yang masih menunjukkan kontraksi di level 49,1 poin.

Pasar melihat belum ada pemulihan yang berarti pada sektor manufaktur China, padahal negara ini merupakan penggerak perekonomian negara-negara partner dagang mereka.

Dari dalam negeri, Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan inflasi pada Februari 2024 sebesar 0,37 persen (mtm), atau lebih tinggi dibandingkan sebelumnya yang hanya 0,04 persen.

Baca juga: IHSG ditutup melemah jelang rilis data inflasi PCE AS

Secara tahunan, inflasi pada Februari 2024 tercatat sebesar 2,75 persen year on year (yoy), atau masih berada dalam kisaran target pemerintah yang sebesar 1,5 sampai 3,5 persen.

Dibuka menguat, IHSG betah di teritori positif sampai penutupan sesi pertama perdagangan saham. Pada sesi kedua, IHSG bergerak ke zona merah hingga penutupan perdagangan saham.

Berdasarkan Indeks Sektoral IDX-IC, enam sektor meningkat di mana sektor properti paling tinggi yaitu 0,29 persen, diikuti sektor energi dan barang konsumen non primer yang naik masing- masing sebesar 0,22 persen dan 0,14 persen.

Lima sektor terkoreksi dimana sektor keuangan turun paling dalam minus 0,83 persen, diikuti sektor teknologi dan sektor kesehatan yang masing-masing minus 0,68 persen dan 0,36 persen.

Saham-saham yang mengalami penguatan terbesar yaitu MUTU, VISI, SMLE, FILM dan TAYS. Sedangkan saham-saham yang mengalami pelemahan terbesar yakni ALII, VKTR, FIRE, MMIX, dan WIDI.

Baca juga: Analis : Investor cermati rilis data ekonomi domestik dan mancanegara

Frekuensi perdagangan saham tercatat sebanyak 1.229.532 kali transaksi dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 15,52 miliar lembar saham senilai Rp10,75 triliun. Sebanyak 231 saham naik, 285 saham menurun, dan 242 tidak bergerak nilainya.

Bursa saham regional Asia sore ini antara lain, indeks Nikkei menguat 744,60 poin atau 1,90 persen ke 39.910,80, indeks Hang Seng menguat 78,00 poin atau 0,47 persen ke 16.589,43, indeks Shanghai menguat 11,85 poin atau 0,39 persen ke 3.027,02, dan indeks Straits Times melemah 9,05 poin atau 0,29 persen ke 3,132,82.

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024