petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

permainan slot yang bagus

pola maxwin olympus hari ini 2023 397Jutaan kata 29639Orang-orang telah membaca serialisasi

《permainan slot yang bagus》

Bareskrim turunkan tim usut dugaan TPPO pengungsi Rohingya******

Bareskrim turunkan tim usut dugaan TPPO pengungsi Rohingya
Pengungsi Rohingya menempati penampungan sementara di llanta pasar gedung Balee Meuseuraya Aceh (BMA), Banda Aceh, Aceh, Senin (18/12/2023). ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/rwa/am.
Jakarta (ANTARA) - Badan Reserse Kriminal Polri melalui Satgas Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) menurunkan tim untuk mengusut dugaan jaringan TPPO pada arus kedatangan pengungsi Rohingya ke Indonesia.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigadir Jenderal Polisi Djuhandhani Rahardjo Puro di Jakarta, Kamis, mengatakan Tim Satgas TPPO Polri masih berada di Aceh untuk mengusut dugaan TPPO dalam arus kedatangan pengungsi Rohingya.
"Bareskrim turun, anggota masih di sana (Aceh) melakukan penyelidikan," kata Djuhandhani.

Menurut ia, dari penyelidikan yang dilakukan di lapangan, arus kedatangan pengungsi Rohingya ke Indonesia karena penyelundupan orang (people smuggling).

"Tapi, sekarang yang kita dapatkan masih tahap people smuggling, untuk TPPO-nya masih diperdalam," kata Djuhandhani.

Baca juga: Presiden: Arus pengungsi Rohingya diduga libatkan jaringan TPPO

Dikutip dari situs buruhmigran.or.id, pengertian dari people smugglingatau penyelundupan orang dan perdagangan orang atau human traffickingatau TPPO adalah bentuk penyimpangan tata kelola migrasi penduduk di dunia.

Kedua tindak kejahatan itu memiliki persamaan dalam aspek hukum, yaitu proses, cara, dan tujuan. Ketiga aspek tersebut membutuhkan pembuktian hukum.

Definisi perdagangan manusia dan penyelundupan manusia berdasarkan Konvensi PBB, yang menyebut perdagangan orang berarti merekrut, mengangkut, memindahkan, menyembunyikan atau menerima seseorang dengan cara ancaman atau penggunaan kekerasan atau bentuk-bentuk pemaksaan lainnya, penculikan, penipuan, penyalahgunaan kekuasaan, atau posisi rentan atau pemberian atau penerimaan pembayaran atau manfaat untuk mendapatkan persetujuan dari orang yang mempunyai kendali atas orang lain untuk tujuan eksploitasi.

Baca juga: Wapres: Indonesia pelajari dugaan perdagangan orang dalam isu Rohingya

Eksploitasinya harus mencakup, minimal eksploitasi prostitusi orang lain atau bentuk-bentuk eksploitasi seksual lainnya, kerja atau layanan paksa, perbudakan atau praktik-praktik serupa dengan perbudakan atau pengambilan organ tubuh.

Perdagangan orang juga dianggap sebagai bentuk perbudakan modern dan kejahatan serius.

Sedangkan penyelundupan, berarti perdagangan untuk memperoleh, secara langsung, atau tidak langsung, keuntungan finansial atau keuntungan materi lainnya, dengan masuknya seseorang secara tidak sah ke satu negara pihak tempat orang tersebut bukan warga negara atau penduduk tetap.

Adanya dugaan keterlibatan jaringan TPPO dalam arus kedatangan pengungsi Rohingya di Tanah Air disampaikan Presiden Joko Widodo dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (8/12).

"Saya memperoleh laporan mengenai pengungsi Rohingya yang semakin banyak yang masuk ke wilayah Indonesia, terutama Provinsi Aceh," kata Presiden Jokowi.

Baca juga: UNHCR bantu polisi untuk ungkap penyelundupan Rohingya di Aceh

Pemerintah saat ini sedang mencari jalan keluar untuk mengatasi masalah para pengungsi Rohingya yang masuk ke Indonesia melalui Provinsi Aceh.

Diketahui bahwa Indonesia tidak menandatangani konvensi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) tentang pengungsi sehingga tidak terikat dengan Komisioner Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR).

Oleh sebab itu, bantuan kepada imigran Rohingya dilakukan Indonesia atas dasar kemanusiaan.

Baca juga: Polda Aceh ungkap penyelundupan imigran Rohingya ke Indonesia
Baca juga: Jaringan penyelundupan Rohingya ke Aceh tersebar di tiga provinsi
Baca juga: Kodam IM ungkap penyelundupan imigran Rohingya dari Aceh ke Malaysia

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2023

Jasa Marga berlakukan lawan arah di Tol Jagorawi arah Jakarta******

Jasa Marga berlakukan lawan arah di Tol Jagorawi arah Jakarta
Arsip foto - Pemberlakukan lawan arah atau "contra flow" bagi kendaraan yang melintas menuju kawasan Ciawi, Lido dan Sukabumi setelah pintu keluar tol Jagorawi akibat penutupan jalan menuju Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (3/5/2022). ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/wsj/aa.
Jasa Marga memberlakukan 'contraflow' mulai dari Km 21+850 hingga Km 11+800 Ruas Tol Jagorawi arah Jakarta sejak pukul 15.26 WIB
Jakarta (ANTARA) - PT Jasa Marga atas diskresi pihak kepolisian memberlakukan "contraflow" atau lawan arah di KM 21+850 s.d KM 11+800 Ruas Tol Jagorawi arah Jakarta.

"Untuk mengantisipasi peningkatan volume lalu lintas yang terjadi di Ruas Tol Jagorawi arah Jakarta, atas diskresi Kepolisian, Jasa Marga memberlakukan 'contraflow' mulai dari Km 21+850 hingga Km 11+800 Ruas Tol Jagorawi arah Jakarta sejak pukul 15.26 WIB," ujar Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division Panji Satriya dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Panji mengatakan Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi rute perjalanan agar dapat mengoptimalkan rekayasa lalu lintas yang sedang berlaku.

Jasa Marga juga mengimbau pengguna jalan untuk dapat memastikan kecukupan saldo kartu elektronik sebelum memulai perjalanan untuk menghindari kepadatan ketika bertransaksi di gerbang tol.

Pengendara juga diimbau selalu mematuhi rambu lalu lintas dan ikuti arahan petugas di lapangan.

Baca juga: H-1 Natal, Jasa Marga sebut 1,2 juta kendaraan tinggalkan Jabotabek

Baca juga: Jasa Marga operasikan jalur fungsional tol Jakarta-Cikampek II Selatan

Perbaharui informasi lalu lintas di jalan tol Jasa Marga Group melalui call center 24 jam Jasa Marga 14080 atau melalui aplikasi Travoy.

Sebagai informasi, pengguna jalan diimbau agar mengatur waktu perjalanan kembali ke Jabotabek untuk menghindari kepadatan yang terjadi pada hari yang diprediksi menjadi puncak arus balik Natal 2023 yaitu pada Selasa 26 Desember 2023.

Untuk mewujudkan perjalanan yang lebih nyaman, Jasa Marga juga mengimbau pengguna jalan untuk menghindari waktu favorit seperti pada pagi dan malam hari.

Bagi pengguna jalan yang masih diberi kelonggaran dapat menggeser waktu perjalanan untuk menghindari penumpukan kendaraan pada hari yang menjadi prediksi puncak arus balik Natal 2023 tersebut.

Baca juga: Volume lalu lintas ke Bandara Soetta naik 7,67 persen 18-24 Desember

Baca juga: Bandara Soekarbo-Hatta layani dua rute penerbangan sibuk di dunia

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023

Gunung Merapi luncurkan 10 kali guguran lava ke Kali Bebeng dan Boyong******

Gunung Merapi luncurkan 10 kali guguran lava ke Kali Bebeng dan Boyong
Guguran lava pijar Gunung Merapi pada Siaga (level III) terlihat dari Turi, Sleman, DI Yogyakarta, Selasa (12/12/2023). ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/rwa/aa.
Yogyakarta (ANTARA) - Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) menyebutkan Gunung Merapi di perbatasan Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu pagi meluncurkan guguran lava sebanyak 10 kali ke arah dua sungai di selatan dan barat daya gunung.

Kepala BPPTKG Yogyakarta Agus Budi Santoso dalam keterangan di Yogyakarta, Rabu, menjelaskan berdasarkan pengamatan pukul 00.00 hingga 06.00 WIB, guguran lava dengan jarak luncur paling jauh 1.600 meter (1,6 km) itu meluncur ke arah Kali Bebeng dan Kali Boyong.

"Teramati delapan kali guguran lava ke arah Kali Bebeng dengan jarak luncur maksimum 1.600 meter. Teramati dua kali guguran lava ke arah Kali Boyong dengan jarak luncur maksimum 1.500 meter," ujar Agus.

Selama periode pengamatan itu, Gunung Merapi juga mengalami 24 kali gempa guguran dengan amplitudo 3-48 mm selama 23.84-158.5 detik, satu kali gempa fase banyak dengan amplitudo 3 mm selama 5.6 detik, serta dua kali gempa tektonik jauh dengan amplitudo 3-5 mm selama 55.08 detik.

Baca juga: Gunung Merapi mengeluarkan belasan kali guguran lava ke Kali Bebeng

Baca juga: Dinas Pariwisata Sleman imbau pelaku wisata waspada bencana

Berdasarkan analisis morfologi kubah lava dari stasiun kamera Deles5, Tunggularum, Ngepos, Babadan dan analisis foto udara area puncak dari survei drone tanggal 11 Desember 2023, morfologi kubah barat daya Merapi teramati adanya perubahan akibat adanya awan panas dan guguran lava.

"Untuk morfologi kubah tengah teramati relatif tetap," ucap dia.

Berdasarkan analisis foto udara, volume kubah barat daya terukur sebesar 2.592.000 meter persegi dan kubah tengah sebesar 2.358.300 meter persegi.

Hingga saat ini BPPTKG masih mempertahankan status Gunung Merapi pada Level III atau Siaga.

Potensi bahaya dari guguran lava dan awan panas guguran bisa berdampak ke Kali Woro hingga sejauh tiga kilometer dari puncak dan Kali Gendol hingga sejauh lima kilometer dari puncak.

Selain itu guguran lava dan awan panas guguran, kata dia, bisa berdampak ke Kali Boyong hingga sejauh lima kilometer dari puncak serta Kali Bedog, Krasak, dan Bebeng hingga sejauh tujuh kilometer dari puncak.

Jika terjadi erupsi eksplosif, lanjutnya, maka lontaran material vulkanik dari Gunung Merapi dapat menjangkau area dalam radius tiga kilometer dari puncak gunung.

Baca juga: BNPB minta waspadai potensi bahaya guguran lava Gunung Merapi

Baca juga: Ahli geologi ingatkan masyarakat patuhi peta kawasan rawan bencana
 

Pewarta: Luqman Hakim
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023




bab terbaru:btv4d

Perbarui waktu:2024-05-18

Daftar bab terbaru
starxo88 slot
pinjaman online bca langsung cair
jagoan303
kupon lazada
slotbet88
situs slot freechip
receh 123 slot
indo7bet
cara melunasi kredivo
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara pinjam uang ke bca
Bab 2 juragan 5000 slot login
Bab 3 pinjam ilegal
Bab 4 erek2 mimpi
Bab 5 erek erek pemadat
Bab 6 situs slot anti rungkad
Bab 7 situs slot gacor 77
Bab 8 maxwin 200 perak
Bab 9 pinjol legal
Bab 10 aw8
Bab 11 ml 138 slot
Bab 12 kominfo pinjol ilegal gak usah dibayar
Bab 13 voucher aigo axis gratis 2022
Bab 14 petir zeus 88
Bab 15 paragmatic88
Bab 16 cara pasang togel yang jitu
Bab 17 cara pinjol
Bab 18 usaha yang cepat menghasilkan uang
Bab 19 cari duit cepat dan halal
Bab 20 link slot terpercaya
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1530bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Orang-orang menghormati

gacor 96
Jasa Marga operasikan Jalan Tol Serpong-Cinere Seksi 2
Ilustrasi - Jalan tol yang dikelola oleh PT Jasa Marga (Persero). ANTARA/HO-Jasa Marga/am.
Jalan Tol Serpong-Cinere Seksi 2 Pamulang-Cinere belum dikenakan tarif tol.
Jakarta (ANTARA) - PT Jasa Marga  (Persero) Tbk, melalui anak usahanya PT Cinere Serpong Jaya (CSJ) mulai mengoperasikan Jalan Tol Serpong-Cinere Seksi 2 Pamulang-Cinere, Jumat.

Direktur Utama PT CSJ Mirza Nurul Handayani di Jakarta, menjelaskan, Jalan Tol Serpong-Cinere Seksi 2 Pamulang-Cinere belum dikenakan tarif tol.

Bagi pengguna jalan baik dari arah Bogor menuju Serpong, Kunciran, Bandara serta sebaliknya, tetap melakukan transaksi di Gerbang Tol (GT) Limo Utama, GT Limo 1 dan GT Limo 2.

Baca juga: Jasa Marga catat 476 ribu kendaraan tinggalkan Jabotabek

Gerbang Tol (GT) Limo Utama, GT Limo 1 dan GT Limo 2. dikelola oleh PT TLKJ (Trans Lingkar Kita Jaya).

"Ketika beroperasi, ujung dari main road Jalan Tol Serpong Cinere Seksi 2 Pamulang-Cinere di Km 35+262 akan tersambung langsung dengan main road dari Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3B Ruas Krukut-Limo," kata Mirza.

Ia menambahkan dengan tersambungnya jalan tol dimaksud, pengguna jalan yang akan masuk atau keluar di Limo ataupun menerus dari atau menuju Jalan Tol Jagorawi tetap akan melakukan transaksi di GT Limo Utama, GT Limo 1 dan GT Limo 2 dengan besaran tarif tol untuk Jalan Tol Cinere-Jagorawi yang telah beroperasi sebelumnya.

Seksi 2 Pamulang-Cinere memiliki panjang 3,64 km yang akan tersambung dengan Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3B Ruas Krukut-Limo yang dikelola oleh PT Translingkar Kita Jaya (TLKJ).

Baca juga: Jasa Marga berlakukan potongan tarif tol 10 persen

Mirza mengimbau pengguna jalan untuk memastikan kecukupan saldo uang elektronik. Selain itu pengguna jalan juga perlu memastikan kecukupan bahan bakar kendaraan dan mematuhi rambu-rambu serta arahan petugas di lapangan.

Untuk mendukung pengoperasian, PT CSJ juga telah menyiapkan sejumlah sarana pendukung diantaranya posko petugas Jasa Marga Siaga periode Natal dan Tahun Baru 2023/2024, menyiagakan petugas Mobile Service Customer Service, informasi pada Dynamic Message Sign, rambu-rambu petunjuk dan peringatan seperti batas kecepatan, rambu penunjuk arah dan lampu penerangan.

Jalan Tol Serpong-Cinere terkoneksi dengan Jalan Tol Kunciran-Serpong, Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran dan Jalan Tol Cinere-Jagorawi yang merupakan bagian dari Jalan Tol JORR 2 Wilayah Barat.

Jalan Tol JORR 2 menambah alternatif dari dan menuju Bandara Soekarno-Hatta, sehingga pengguna jalan yang tinggal di sekitar Jabotabek juga dapat menghindari kepadatan yang berpotensi terjadi di Jalan Tol Sedyatmo yang merupakan akses utama dari Jalan Tol JORR 1 dan Jalan Tol Dalam Kota baik dari arah Tj. Priok maupun arah Cawang.

 

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023

Pidato adalah yang tertinggi

maxwin89
GPIB Immanuel berpesan pada jemaat gunakan hak politik dengan benar
Ketua Majelis Jemaat Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Immanuel DKI Jakarta, Pendeta Abraham Ruben Persang (depan) saat ditemui pada ibadah malam Natal pada Minggu (24/12/2023). (ANTARA/Lintang Budiyanti Prameswari)
Soal pilihan yang berbeda itu tidak dipertajam. Tentu ketika memilih, sebagai orang yang beriman, kita senantiasa mendoakan, karena kepentingannya ini bukan untuk pribadi atau kelompok, tetapi untuk bangsa ini
Jakarta (ANTARA) - Ketua Majelis Jemaat Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Immanuel DKI Jakarta, Pendeta Abraham Ruben Persang berpesan pada ibadah malam Natal 2023, agar jemaat gereja di seluruh Indonesia dapat menggunakan hak politiknya dengan benar menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. "Pesan untuk Pemilu damai sudah dikeluarkan Majelis Sinode melalui surat penggembalaan, diarahkan supaya jemaat harus menggunakan hak politiknya. Jadi, salah satu kontribusi warga gereja atau jemaat adalah menggunakan hak politik itu dengan baik dan benar," kata Abraham di Jakarta, Minggu. Ia menegaskan perbedaan pilihan politik adalah hal yang wajar, tetapi perlu diingat bahwa kontribusi jemaat akan menentukan masa depan bangsa. "Soal pilihan yang berbeda itu tidak dipertajam. Tentu ketika memilih, sebagai orang yang beriman, kita senantiasa mendoakan, karena kepentingannya ini bukan untuk pribadi atau kelompok, tetapi untuk bangsa ini," ujar dia. Abraham menyebutkan tema Natal 2023 yang diangkat oleh GPIB Immanuel adalah "Bersama memuliakan Allah dan sedia untuk menyatakan kasih dan damai bagi sesama."

Baca juga: Kapolri ajak umat Nasrari jaga persatuan di tengah perbedaan politik 

Baca juga: Mahfud MD kunjungi Gereja Katedral Jakarta pada Misa Malam Natal "Artinya, perayaan Natal tidak hanya berhenti di ritual, tetapi juga dalam tindakan nyata. Natal itu adalah karya nyata, jadi kehadiran gereja pun dirasakan dengan karya-karya nyata," tuturnya. Abraham juga mengapresiasi kunjungan oleh Kepala Polri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, dan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono pada ibadah pertama di GPIB Immanuel pada sekitar pukul 17.00 WIB. "Kehadiran ini menandakan bahwa pemerintah hadir dalam kehidupan masyarakat, apalagi Indonesia beragam dari budaya dan agama. Hal ini menjadi sangat positif untuk memelihara keberagaman kita di Indonesia," ucapnya. Adapun rangkaian acara di GPIB Immanuel akan berlangsung hingga 28 Desember 2023. Ibadah kedua hari ini akan berlangsung pada pukul 21.00 WIB dan dipimpin oleh Pendeta Artomilka Lia Persang. Sedangkan untuk ibadah Natal akan diselenggarakan esok hari, Senin (25/12), sebanyak tiga kali yakni pada pukul 09.00 WIB, 16.00 WIB, dan 18.00 WIB. Untuk ibadah Natal esok hari pada pukul 09.00 WIB akan dipimpin juga oleh Pendeta Abraham Ruben Persang secara hibrida, sedangkan pada pukul 18.00 WIB, akan dipimpin oleh Pendeta Artomilka Lia Persang secara luring. Sedangkan ibadah Natal esok hari yang dibawakan dalam bahasa Inggris akan dilaksanakan pukul 16.00 WIB dan dipimpin oleh Pendeta (Em) Hallie Jonathans.

Baca juga: Menko PMK: Natal momentum merayakan kebhinekaan dalam mosaik

Baca juga: Menteri Agama ajak umat Kristiani tebarkan nilai-nilai kebaikan

Pewarta: Lintang Budiyanti Prameswari
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023

Kelahiran Kembali: Kembali ke Alam Abadi

mitratogel
Gunung Marapi Sumatera Barat kembali erupsi dengan skala besar
Letusan Gunung Marapi yang terlihat jelas dari Kabupaten Agam pada Jumat (22/12/2023). Gunung api aktif setinggi 2.891 Mdpl itu masih mengalami erupsi di hari ke-20 sejak erupsi awal Desember ini. (ANTARA/HO-Dokumen Pribadi)
Lubuk Basung,- (ANTARA) - Gunung Marapi, Sumatera Barat kembali mengalami erupsi dengan asap letusan cukup besar teramati dengan jelas dari beberapa daerah di Kabupaten Agam. Erupsi terjadi pada jam 12.19 WIB, Jumat. "Letusannya jelas terlihat dari daerah Sungai Puar. Kami mendengar suara letusan yang tidak terlalu besar namun asap membumbung tinggi jelas terlihat," kata seorang warga, Ningsih (35) di Kabupaten Agam. Menurutnya letusan gunung tersebut bertepatan dengan waktu azan Sholat Jumat, tidak biasanya Gunung Marapi selalu berasap dengan waktu lama. Sementara seorang warga lainnya, Ismet (40) berharap letusan gunung tersebut tidak berdampak parah. "Semoga semua kembali baik-baik saja," katanya. Letusan kali ini menjadi letusan hari ke-20 setelah erupsi pertama kali pada Minggu (3/12) lalu yang mengakibatkan 24 korban tewas dari kalangan para pendaki yang terjebak saat Marapi erupsi. Sementara itu, petugas Pemantau Gunung Api (PGA) Marapi, Teguh dalam keterangan tertulisnya mengungkap tidak bisa memantau ketinggian kolom abu yang tertutup awan dari arah Kota Bukittinggi. "Telah terjadi erupsi Gunung Marapi, Sumatera Barat pada tanggal 22 Desember 2023 pada12.19 WIB namun tinggi kolom abu tidak teramati. Erupsi ini terekam di seismogram dengan amplitudo maksimum 30 mm dan durasi sementara ini 1 menit 25 detik," kata petugas PGA, Teguh.

PGA menegaskan erupsi masih berada pada Status Level II (Waspada)dengan rekomendasi masyarakat di sekitar Gunung Marapi dan pengunjung wisatawan atau pendaki tidak diperbolehkan memasuki dan melakukan kegiatan di dalam wilayah radius 3 km dari pusat aktivitas (Kawah Verbeek). "Masyarakat yang bermukim di sekitar lembah aliran dan bantaran sungai-sungai yang berhulu di puncak Marapi agar selalu mewaspadai potensi ancaman bahaya lahar yang dapat terjadi terutama di saat musim hujan," lanjutnya. Untuk menghindari gangguan pernapasan (ISPA) maupun gangguan kesehatan lainnya yang disebabkan oleh abu vulkanik, masyarakat yang berada di sekitar Marapi diminta agar menggunakan masker pelindung mulut dan hidung serta perlengkapan lain untuk melindungi mata dan kulit. "Selain itu jika terjadi hujan abu agar mengamankan sarana air bersih serta membersihkan atap rumah dari abu vulkanik yang tebal agar tidak roboh," kata Teguh Ia mengimbau agar masyarakat yang ada di sekitar Marapi dan seluruh pihak agar menjaga situasi agar tetap kondusif di masyarakat. "Tidak menyebarkan narasi bohong (hoaks), dan tidak terpancing isu-isu yang tidak jelas sumbernya. Masyarakat harap selalu mengikuti arahan dari Pemerintah Daerah," katanya. Baca juga: Masyarakat diimbau pakai masker, cegah ISPA akibat abu Gunung Marapi

Baca juga: Gunung Marapi erupsi

Baca juga: Ahli geologi ingatkan masyarakat patuhi peta kawasan rawan bencana    

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2023

Kaisar Xuan kembali

game slot yang gacor
Banjir bandang dan longsor landa Solok Sumbar, sejumlah jembatan rusak
Sawah warga Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok, Sumbar saat dilanda banjir bandang dan longsor. ANTARA/HO-Diksominfo Solok.
Kami sudah turun ke lokasi, pendataan sudah dilakukan, termasuk yang terdampak
Solok (ANTARA) - Sejumlah daerah di Nagari Surian, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar), dilanda banjir bandang dan longsor akibat intensitas hujan yang sangat tinggi di daerah setempat.

Kepala Satuan (Kalaksa) BPBD Kabupaten Solok Irwan Efendi di Solok, Kamis, mengatakan akibat hujan lebat yang melanda kabupaten itu beberapa daerah mengalami banjir bandang dan longsor, serta mengakibatkan infrastruktur jalan terputus dilanda material banjir.

BPBD Kabupaten Solok, lanjutnya, langsung terjun ke lokasi terdampak bencana di Jorong Kayu Manang Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok.

“Kami sudah turun ke lokasi, pendataan sudah dilakukan, termasuk yang terdampak,” ujar Irwan.

Baca juga: Gubernur Sumbar ingatkan waspadai potensi bencana di musim hujan

Ia menjelaskan banjir bandang tersebut terjadi di Sungai Kayu Manang, Nagari Surian, pada Rabu malam (20/12).

Data bangunan atau yang terdampak banjir untuk sementara telah diterima yaitu terkait infrastruktur yang mengalami kerusakan antara lain Jembatan Bagiek, Jembatan Batu Panjang, dan Jembatan Taluek Batuang, yang menghubungkan Koto Tinggi - Sapan.

Selain itu pabrik tahu mengalami rusak ringan dan beberapa daerah irigasi hanyut. Sedangkan lahan pertanian yang tertimbun longsor, katanya, belum terdata.

Baca juga: Puluhan hektare sawah warga terendam banjir bandang di Solok

Ia juga menyebut ada dua rumah di Leriang Kandi Jorong Tambang, Nagari Surian, atas nama Yenti rusak berat, hanya tersisa satu kamar. Ada juga rumah Yon rusak berat dengan fondasi rumah tergerus.

Selanjutnya ada satu sarana ibadah Masjid Tambang dipenuhi lumpur  dan untuk pembersihan diperlukan bantuan mobil pemadam kebakaran.

Irwan mengimbau agar masyarakat setempat tetap siaga  banjir. Mengingat cuaca saat ini masih berpotensi hujan. Khususnya di lokasi rawan banjir bandang agar lebih berhati-hati.

Baca juga: Warga tandu wanita akan melahirkan karena jalan tertutup longsor Solok
 

Pewarta: Rahmatul Laila
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023

Daftar tugas semua hal waktu dan ruang

slot mandiri
PT Dirgantara Indonesia mengakui cicil gaji karyawannya
Prajurit TNI AU bersiap untuk upacara serah terima pesawat terbang NC-212i di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (12/12/2023). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/wpa
Gaji karyawan PT DI tidak dipotong, melainkan dilakukan pembayaran secara bertahap.
Bandung (ANTARA) - PT Dirgantara Indonesia (PT DI) mengakui bahwa badan usaha milik negara (BUMN) bidang industri pesawat terbang ini, mencicil gaji karyawannya pada bulan November 2023, setelah sebelumnya dikabarkan terjadi penundaan pembayaran gaji.

"Gaji karyawan PT DI tidak dipotong, melainkan dilakukan pembayaran secara bertahap," kata Direktur Utama PT DI Gita Amperiawan dalam keterangan, di Bandung, Jawa Barat, Sabtu.

Gita menjelaskan bahwa penyebab terganggunya proses pembayaran gaji karyawan PT DI tersebut, dikarenakan ada pengalihan peruntukan dari keuangan perusahaan pelat merah tersebut.

"Yang menyebabkan terganggunya proses pembayaran gaji karyawan tersebut, dikarenakan adanya pergeseran pada arus kas dari proyeksi semula," ujar Gita.

Meski demikian, Gita menyampaikan bahwa kondisi yang dialami saat ini dipastikan hanya sementara, dan terkait pembayaran upah secara mencicil tersebut telah disepakati bersama para pekerja.

"Manajemen PTDI telah mengomunikasikan keadaan ini, dan disepakati bersama serikat pekerja untuk pembayaran gaji secara bertahap," ujarnya.

Manajemen PTDI, ujar dia lagi, saat ini tengah melakukan upaya percepatan yang dapat mendorong perbaikan arus kas perusahaan.

"Sehingga diharapkan dalam waktu relatif singkat arus kas dapat membaik dan pembayaran gaji karyawan dapat kembali normal sebagaimana mekanisme semula," katanya tanpa menerangkan lebih detail upaya yang dilakukan.

Diinformasikan, upah seluruh karyawan PTDI untuk bulan November 2023, baru dibayar rata sebesar Rp1 juta.

Soal tertundanya pembayaran gaji tersebut, sebelumnya disampaikan Direksi PT DI melalui surat edaran tanggal 23 November 2023 tentang Pembayaran Gaji Bulan November 2023.

Semula gaji seluruh karyawan akan dibayarkan pada 15 Desember 2023, tapi hingga tanggal tersebut, dana untuk membayar gaji karyawan masih berproses.

Direktur Keuangan, Manajemen Risiko, dan SDM PTDI Wildan Arief menjelaskan tadinya pembayaran gaji penuh kepada para karyawan akan dilakukan dengan dana dari hasil penjualan persediaan material tidak terpakai (dead stock), serta penerimaan uang muka dari customer.

Tapi tidak dijelaskan, pihak customer mana yang memiliki kewajiban pembayaran ke PT Dirgantara Indonesia.

Dalam beberapa waktu terakhir, PT DI menyerahkan sejumlah pesawat dan helikopter pesanan Kementerian Pertahanan.
Baca juga: Menhan serahkan lima unit NC-212i buatan PT DI ke TNI AU
Baca juga: Erick Thohir bantah PT Dirgantara Indonesia potong gaji karyawan

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023

Menjadi zombie dan melakukan perjalanan melintasi langit

hot slot88
Barcelona menang 3-2 atas Almeria meski tampil kurang meyakinkan
Gelandang Barcelona Sergi Roberto merayakan gol penentu kemenangan saat melawan Almeria, pada pertandingan Liga Spayol yang dimainkan di Estadi Olimpic Lluis Companys, Barcelona, Rabu (20/12/2023). ANTARA/AFP/JOSEP LAGO.
Jakarta (ANTARA) - Barcelona berhasil meraih kemenangan 3-2 atas tamunya Almeria meski tampil kurang meyakinkan pada pertandingan Liga Spanyol yang dimainkan di Estadi Olimpic Lluis Company, Barcelona, Rabu waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Kemenangan itu mendongkrak pasukan Xavi Hernandez naik ke posisi ketiga di klasemen sementara dengan 38 poin, sedangkan Almeria tetap terpuruk di dasar klasemen dengan lima poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Peluang pertama Barcelona didapat saat kapten Sergi Roberto memiliki ruang dan waktu yang cukup di kotak penalti lawan, namun kiper Luis Maximiliano mampu melakukan penyelamatan untuk menahan sundulan Roberto. Almeria balas mengancam melalui umpan silang Ronald Araujo, dan Joao Cancelo harus bekerja keras untuk menggagalkan upaya Largie Ramazani pada menit ke-13.

Raphinha membuka keunggulan Barca pada menit ke-33 saat pertahanan Almeria yang lemah, memungkinkan Araujo untuk mencetak gol dengan sundulan dari situasi tendangan sudut. Maximiano kembali membuat penyelamatan bagus lagi tetapi tidak mampu berbuat banyak terhadap sepakan keras Raphinha memanfaatkan bola pantul.

Setelah unggul, pasukan Xavi menurunkan tempo permainan mereka, namun hampir mendapatkan gol kedua ketika Robert Lewandowski mendapatkan bola di kotak penalti berkat kesalahan seorang bek Almeria. Kiper Maximiano kembali menjadi pahlawan timnya berkat penyelamatannya.

Penurunan intensitas ini kemudian menjadi bumerang bagi Barcelona, karena delapan menit kemudian, Leo Baptistao mampu menyamakan kedudukan untuk Almeria. Kesalahan Araujo yang membuat Sergio Arribas dapat mengirim bola ke gawang yang berhasil diselesaikan dengan baik oleh penyerang Brasil tersebut. Pada awalnya ia berada dalam posisi off side, namun VAR menunjukkan bahwa dia sudah kembali on side saat Arribas memberinya umpan.

Xavi melakukan perubahan saat turun minum dengan memasukkan Ferran Torres dan Jules Kounde menggantikan Joao Felix dan Andreas Christensen. Torres langsung memberi dampak melalui tembakan keras yang masih dapat ditahan Maximiano.

Meskipun mendapatkan tambahan pemain yang berkarakter cepat, tim tuan rumah masih terlihat lamban. Kesalahan pertahanan dari situasi sepak pojok membuat Barca dapat kembali unggul pada menit ke-60. Sergi Roberto menyambut bola tendangan sudut di dekat tiang gawang dan mengarahkan sundulannya melambung melewati kiper ke sudut jauh.

Gol kedua tampak telah meredam semangat tim tamu yang berada di peringkat ke-20, tetapi sebuah kesalahan dari kiper Inaki Pena membuat mereka mampu menyamakan kedudukan. Pena menjatuhkan bola mudah untuk kemudian dikuasasi Edgar Gonzalez, yang tidak membuang kesempatan untuk melesakkan bola masuk ke gawang tuan rumah.

Barcelona memiliki peluang emas untuk mengunci kemenangan pada pertandingan tersebut dengan lebih dari 10 menit tersisa. Namun baik Lewandowski maupun Ilkay Gundogan tidak mampu memaksimalkan peluang-peluang matang yang mereka miliki.

Sergi Roberto kemudian menjadi pahlawan tim Katalan, saat ia menyambar umpan kiriman Lewandowski pada menit ke-83 dan menaklukkan kiper Maximiano. Tidak lama kemudian, kiper Pena menebus blundernya dengan melakukan penyelamatan bagus terhadap sundulan Idrissu Baba untuk memastikan raihan tiga poin bagi Barcelona.

Dalam pertandingan yang dimainkan di waktu yang bersamaan,, Athletic Bilbao menyamai poin dengan Atletico Madrid yang berada di peringkat keempat setelah mengalahkan Las Palmas 1-0. Di zona terbawah klasemen, Celta Vigo besutan Rafael Benitez kalah 2-3 dari Villarreal.

 Hasil pertandingan Liga Spanyol pekan ke-18:

Rayo Vallecano 0 Valencia 1 (Sergi Canos 61’)

Granada 0 Sevilla 3 (Adria Pedrosa 23’, Lucas Ocampos 32’, Sergio Ramos 49’)

Atletico Madrid 3 (Antoine Griezmann 44’, Alvaro Morata 63’, Antoine Griezmann 69’ P) Getafe 3 (Borja Mayoral 53’, Oscar Rodriguez 87, Borja Mayoral 90+3’)

Barcelona 3 (Raphinha 33’, Sergi Roberto 60’, Sergi Roberto 83’) Almeria 2 (Leo Baptistao 41’, Edgar Gonzalez 71’)

Villarreal 3 (Alfonso Pedraza 13’, Aissa Mandi 40’, Dani Parejo 49’ P) Celta Vigo 2 (Anastasios Douvikas 52’, Joergen Strand Larsen 57’)

Athletic Bilbao 1 (Unai Gomez 90+4’) Las Palmas 0


Baca juga: Griezmann jadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Atletico
Baca juga: Ancelotti akan jadikan Tchouameni opsi pertama untuk gantikan Alaba
Baca juga: Raih kemenangan 4-1 atas Villarreal, Real Madrid kudeta posisi Girona

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023