petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

limit kredivo tidak dipakai

situs slot mudah jp 746Jutaan kata 230073Orang-orang telah membaca serialisasi

《limit kredivo tidak dipakai》

Persib Bandung ditahan imbang Persis Solo 2******

Persib Bandung ditahan imbang Persis Solo 2-2
Situasi pertandingan Persib Bandung kontra Persis Solo dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (4/2/2024). (ANTARA/Rubby Jovan)
Kota Bandung (ANTARA) - Persib Bandung gagal meraih poin penuh usai ditahan imbang 2-2 oleh Persis Solo pada pekan ke-24 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu sore.

Persib mencetak dua gol melalui sundulan Stefano Beltrame pada menit ke-15 dan Ciro Alves pada menit ke-60.

Sementara itu Persis Solo yang berstatus sebagai tim tamu mampu membuat Persib Bandung kesulitan mendapatkan poin penuh di kandang mereka. Tim berjuluk Laskar Sambernyawa berhasil mengimbangi permainan Maung Bandung lewat gol dari Messidoro pada menit ke-66 serta gol dari Roni Gonzalez di menit ke-86.

Dengan hasil ini, untuk sementara Persib Bandung turun ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan 41 poin sedangkan Persis Solo tertahan di posisi ke-13 dengan 29 poin. Kedua tim sama-sama telah memainkan 24 pertandingan.

Pada laga kandang tersebut, Persib Bandung memainkan strategi menekan sejak menit awal dan mendapatkan peluang emas pertamanya pada menit ketiga lewat tendangan David Da Silva di area penalti, namun masih bisa diantisipasi oleh kiper Persis Solo.

Pada menit keenam, giliran Persis Solo yang mendapatkan peluang emas lewat akselerasi Messidoro di dalam area kotak penalti tim tuan rumah, namun sayang tendangannya masih dapat diantisipasi baik oleh Mendoza.

Berselang sembilan menit, lewat pergerakan kerja sama Ciro dan David Da Silva yang memberikan umpan manis ke dalam kotak penalti mampu disundul dengan baik oleh Stefano Beltrame hingga menjadi gol. Skor sementara berubah 1-0 bagi tim tuan rumah.

Pada menit ke-22 Persib Bandung hampir menggandakan keunggulan lewat umpan silang Rezaldi Hehanusa yang disambut oleh Ciro Alves, namun sundulannya masih berhasil ditepis dengan baik oleh Gianluca.

Menit ke-32 Persis Solo mendapatkan peluang lewat tendangan bebas dari luar kotak penalti oleh Moussa JR yang kembali masih berhasil diamankan oleh Mendoza.

Hingga menit ke-45 tidak banyak serangan yang berarti dari kedua tim. Persib serta Persis lebih banyak bermain di lini tengah. Skor tidak berubah hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan babak pertama berakhir.

Baca juga: PSIS Semarang fokus jalani Liga 1 meski ditinggalkan Carlos Fortes

Pada awal babak kedua, Persib Bandung berhasil mendominasi pertandingan dengan beberapa kali menusuk lini pertahanan tim tamu.

Pada menit ke-57 akselerasi dari Ciro Alves yang mampu menembus lini pertahanan lawan pun masih belum bisa menjebol gawang dari Persis.

Menit ke-60 Persib Bandung berhasil menggandakan keunggulan lewat kerja sama David Da Silva yang berhasil memberikan umpan dan mampu dimanfaatkan oleh Ciro Alves menjadi gol. Skor kembali berubah 2-0 bagi tim tuan rumah.

Berselang lima menit kemudian, Alberto hampir kembali menambah keunggulan bagi Maung Bandung lewat sundulan dari tendangan sudut, namun sayang masih kembali ditepis oleh kiper lawan.

Menit ke-66 Persis Solo berhasil memperkecil ketertinggalan lewat serangan balik saat Arapenta memberikan umpan kepada Messidoro yang berbuah menjadi gol. Skor pun berubah 2-1.

Pada menit ke-72 tendangan dari Ciro Alves di dalam kotak penalti masih mampu dihalau oleh lini pertahanan lawan.

Pada 10 menit menjelang akhir pertandingan, kedua tim makin meningkatkan intensitas serangan. Tingginya intensitas pertandingan membuat Rian Mizar maupun Arsan Makarim mendapatkan teguran dari wasit.

Menit ke-86 Persis Solo berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Roni Gonzalez. Skor kembali berubah 2-2.

Di detik-detik terakhir, Maung Bandung masih melakukan berbagai serangan kepada pemain lawan. Namun, hingga peluit  dibunyikan skor tak berubah dan laga pun berakhir imbang.

Dengan hasil tersebut Persib Bandung kembali tidak mampu meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir di Liga 1 2023/2024.

Daftar susunan pemain:
Persib Bandung: Kevin Mendoza (PG),Kakang Rudianto, Beckham Putra, Ezra Walian, Dedi Kusnandar (C), Henhen Herdiana, David Da Silva, Alberto Rodriguez, Rezaldi Hehanusa, Ciro Albes dan Stefano Beltrame.
Cadangan: Teja Paku Alam (PG), Febri Hariyadi, Achmad Jufriyanto, Marc Klok, Victor Ignonefo, Rahmat Irianto, Arsan Makarim, Muhammad Adzikry, Ryan Kurnia dan Edo Febriansyah.

Persis Solo : Gianluca Claludio (PG), Alfath Fathier, Alexis Messidoro, Gavin Kwan, Sho Yamamoto, David Gonzalez Roni, Sutanto Tan, Moussa Jr, Rian Miziar (C), Mohammad Kanu, dan Althaf Alrizky.
Cadangan : Muhammad Riyandi (PG), Arif Budiyono, Taufiq Febriyanto, C Bhagascara, Arapenta Lingka, Ilham Akbar, Zanadin Fariz, Arkhan Kaka, Mohammad Shulton, dan Dekren.

Baca juga: Thales Lira minta PSS Sleman waspadai penyerang asing Persikabo 1973
Baca juga: Persita bawa kekuatan terbaik ke markas PSM Makassar

Pewarta: Rubby Jovan Primananda
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

KPK periksa Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi******

KPK periksa Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi
Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi berikan keterangan kepada wartawan usai diperiksa KPK di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat (2/2/2024). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat
Jakarta (ANTARA) - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat, memeriksa Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian dengan tersangka mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Usai diperiksa KPK, Arief menyebutkan sekitar 10 pertanyaan soal kaitan antara Bapanas dan Kementerian Pertanian.

"Enggak ada setoran uang karena 'kan institusi terpisah, anggarannya juga terpisah. Kegiatannya juga berbeda, tugasnya juga beda," kata Arief di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat.

Arief menegaskan bahwa tidak ada setoran uang dari Bapanas ke SYL.

Ia menerangkan bahwa Bapanas dahulunya adalah bagian dari Kementerian Pertanian. Namun, saat ini Bapanas telah menjadi sebuah lembaga yang terpisah dari Kementan.

"Dahulu memang pernah jadi eselon I-nya Kementan, tetapi pada saat saya bergabung memang sudah institusi terpisah. Saya jelaskan bahwa saya dilantik oleh Presiden pada tanggal 21 Februari 2022 dan bertanggung jawab kepada Pak Presiden," ujarnya.

Arief menjelaskan kerja sama Bapanas dan Kementan hanya pada saat melakukan penghitungan data komoditas.

"Kecuali pada saat kami memberikan neraca komoditas, kami menghitung sama-sama. Akan tetapi, tidak ada hubungan antara Bapanas dan Kementan dalam struktur, ya, karena sudah terpisah," tuturnya.

Ia juga menjelaskan alasan ketidakhadirannya pada pemanggilan pertama oleh KPK adalah karena surat pemanggilan terhadap dirinya dialamatkan ke Biro Hukum Kementerian Pertanian, bukan langsung ke Bapanas sehingga akhirnya dilakukan penjadwalan ulang oleh penyidik KPK.

Baca juga: KPK panggil Kepala Badan Pangan Nasional terkait kasus SYL
Baca juga: KPK sita rumah mewah SYL di Jakarta Selatan

Sebelumnya, KPK pada hari Jumat, 13 Oktober 2023, resmi menahan SYL dan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan Muhammad Hatta (MH) dalam kasus dugaan korupsi di Kementan. Kedua tersangka menyusul Sekretaris Jenderal Kementan Kasdi Subagyono (KS) yang telah lebih dahulu ditahan pada hari Rabu, 11 Oktober 2023.

Perkara dugaan korupsi di Kementan bermula saat SYL menjabat sebagai Menteri Pertanian periode 2019—2024.

Dengan jabatannya tersebut, SYL lantas membuat kebijakan personal, di antaranya melakukan pungutan hingga menerima setoran dari ASN internal Kementan untuk memenuhi kebutuhan pribadi, termasuk keluarga intinya.

Kebijakan SYL untuk memungut hingga menerima setoran tersebut berlangsung mulai 2020 hingga 2023.

SYL menginstruksikan dengan menugasi Sekretaris Jenderal Kementan Kasdi Subagyono (KS) dan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan Muhammad Hatta (MH) melakukan penarikan sejumlah uang dari unit eselon I dan II.

Dalam bentuk penyerahan tunai, transfer rekening bank hingga pemberian dalam bentuk barang maupun jasa.

Atas arahan SYL, tersangka KS dan MH memerintahkan bawahannya untuk mengumpulkan sejumlah uang di lingkup eselon I, yakni para direktur jenderal, kepala badan, hingga sekretaris masing-masing eselon I dengan besaran nilai yang telah ditentukan SYL kisaran mulai 4.000 hingga 10.000 dolar AS.

KPK menyebut terdapat bentuk paksaan dari SYL terhadap ASN di Kementan, seperti dengan dimutasi ke unit kerja lain hingga mendisfungsionalkan status jabatannya.

Penerimaan uang melalui KS dan MH sebagai representasi orang kepercayaan SYL itu secara rutin setiap bulan dengan menggunakan pecahan mata uang asing.

Penggunaan uang oleh SYL, kata KPK, juga diketahui oleh KS dan MH, di antaranya untuk kepentingan pribadi SYL, seperti pembayaran cicilan kartu kredit, kredit mobil Alphard, perbaikan rumah pribadi, tiket pesawat bagi keluarga, serta pengobatan dan perawatan wajah keluarganya senilai miliaran rupiah.

Selain itu, Alex mengatakan bahwa penyidik menemukan ada aliran dana dari SYL ke Partai NasDem. Komisi antirasuah juga mendapati adanya penggunaan uang lain oleh SYL bersama KS dan MH untuk ibadah umrah.

Mereka disangkakan melanggar Pasal 12 huruf e dan 12B Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah dengan UU No. 20 Tahun 2001 junctoPasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Untuk tersangka SYL, juga disangkakan melanggar Pasal 3 dan/atau 4 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:slot gacor abis

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
nibung88 rtp
cara agar akun kredivo di acc
pola mahjong ways 2 hari ini
voucher traveloka
daftar pinjol ojk 2023
daftar situs slot gacor 2022
pinjaman modal ktp langsung cair
16 togel
slot138 gacor
Daftar isi semua bab
Bab 1 bocoran rtp agusbet
Bab 2 mahjong ways rtp
Bab 3 cara agar pinjol cepat di acc
Bab 4 bank undang teman dapat uang
Bab 5 buku mimpi 2d 44
Bab 6 788bola
Bab 7 pola gacor hari ini modal receh
Bab 8 sukses303
Bab 9 inplay888
Bab 10 rtp shibatoto hari ini
Bab 11 slotmania89
Bab 12 jam pola gacor
Bab 13 zona paito hk
Bab 14 caturwin
Bab 15 roma4d slot
Bab 16 trik cara menang slot
Bab 17 dewaslot388
Bab 18 erek erek kucing
Bab 19 link judi slot terbaik
Bab 20 cepat dapat uang
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4969bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Kembali ke Qijiu untuk menggoda suami militer

pola trik olympus hari ini
Presiden: Penghargaan Zayed Award kebanggaan bagi NU-Muhammadiyah
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan pada acara penghargaan Zayed Award for Human Fraternity melalui video yang disaksikan dalam akun YouTube Wakil Presiden Republik Indonesia, Selasa (6/2/2024). ANTARA/Mentari Dwi Gayati/am.
Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo menyatakan penghargaan Zayed Award for Human Fraternity yang diberikan kepada Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah merupakan kebanggaan yang tidak hanya dirasakan dua organisasi Islam terbesar itu, tetapi juga bagi rakyat Indonesia.

"Penganugerahan Zayed Award for Human Fraternity ini memberikan kebanggaan yang luar biasa bukan hanya bagi keluarga besar NU dan Muhammadiyah, tetapi juga bagi seluruh rakyat Indonesia," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) seperti disaksikan dalam tayangan video melalui akun YouTube Wakil Presiden Republik Indonesia, Selasa.

Dalam penganugerahan tersebut, Presiden Jokowi memberikan sambutannya melalui rekaman video yang disaksikan oleh para penerima penghargaan Zayed Award for Human Fraternity yang diselenggarakan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Senin (5/2) malam waktu setempat.

Kepala Negara juga menyampaikan apresiasi kepada Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed bin Zayed Al Nahyan atas kemajuan dan inovasi luar biasa yang diraih UEA dan menjadi simbol kemajuan di kawasan dan dunia.

Baca juga: Wapres: NU dan Muhammadiyah jadi penerima pertama Zayed Award di Asia

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi juga menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang dianugerahkan kepada dua organisasi Islam terkemuka di Indonesia, NU dan Muhammadiyah,

"Apalagi penghargaan ini merupakan yang pertama kali diberikan kepada organisasi di kawasan Asia. Hal ini sungguh sangat membanggakan bagi kami Bangsa Indonesia," kata Presiden Jokowi.

Saat penghargaan ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 2019, Presiden Jokowi juga menyebutkan ditandatanganinya Dokumen Persaudaraan Manusia setelah pertemuan Paus Fransiskus dan Imam Besar Al-Azhar Ahmed Al-Tayeb di Abu Dhabi.

Baca juga: Megawati apresiasi NU dan Muhammadiyah terima Zayed Award

Pertemuan bersejarah itu dinilai akan semakin memotivasi dan menginspirasi bangsa Indonesia untuk selalu menjaga nilai-nilai kemanusiaan, menjaga toleransi dan kerukunan untuk membangun dunia yang lebih adil, lebih makmur, lebih damai dan sejahtera.

Dalam pemberian penghargaan Zayed Award for Human Fraternity tahun 2024 kepada NU dan Muhammadiyah, Wakil Presiden Ma'ruf Amin turut hadir menyaksikan momen penting ini.

Saat penyerahan penghargaan, NU diwakili oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf, sedangkan Muhammadiyah diwakili oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

Zayed Award for Human Fraternity adalah penghargaan internasional independen yang diselenggarakan setiap tahun untuk memberikan penghormatan kepada setiap individu dan lembaga tanpa memandang latar belakang dan asal mereka.

Baca juga: Jusuf Kalla apresiasi NU dan Muhammadiyah atas penghargaan Zayed Award

Penghargaan ini diberikan kepada mereka yang bekerja tanpa pamrih dan tak kenal lelah melampaui rintangan demi mewujudkan nilai-nilai abadi solidaritas, integritas, keadilan, dan optimisme, serta menciptakan terobosan menuju hidup berdampingan secara damai.

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024

Evolusi seni bela diri ekstrim

mgo77
Gempa Magnitudo 5,7 terasa pada beberapa daerah di Sumbar
BMKG mencatat gempa berkekuatan M 5,7 terjadi di Sumatera Barat, Senin (5/2/2024). ANTARA/HO-BMKG/aa.
Padang (ANTARA) - Gempa Magnitudo 5,7 mengguncang Sumatera Barat (Sumbar) sekitar pukul 07.52 WIB dengan getaran cukup kuat dan dirasakan di sejumlah daerah. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Padang Pariaman melalui keterangan tertulis di Padang, Senin, menyebut gempa berpusat di laut pada koordinat 2.14 LS dan 100.41 BT dengan kedalaman 16 kilometer. Gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

Baca juga: BMKG imbau warga Padang kenali pola guncangan gempa bumi Gempa berpusat di 89 kilometer barat daya Pesisir Selatan. Selain di Pesisir Selatan, guncangan yang cukup kuat juga dirasakan masyarakat di Kota Padang. Sementara di Kota Bukittinggi dilaporkan terasa skala I MMI. Gempa juga dilaporkan terasa cukup kuat di Mukomuko, Provinsi Bengkulu yang berbatasan dengan Pesisir Selatan. Sementara itu, Kalaksa BPBD Sumbar Rudy Rinaldi menyebut belum ada laporan kerusakan akibat gempa yang cukup kuat tersebut. Namun, berdasarkan informasi dari BMKG tidak berpotensi tsunami.

Baca juga: Wagub Sumbar evakuasi keluarga ke perbukitan di Mentawai saat gempa

Baca juga: Gempa magnitudo 6,1 guncang Kepulauan Mentawai Ia mengimbau masyarakat untuk tetap waspada pada potensi bencana gempa bumi ,karena Sumbar memiliki banyak potensi bencana, bahkan sempat disebut sebagai super market bencana. "Penting untuk tetap waspada guna meminimalisasi potensi korban," ujarnya.

Pewarta: Miko Elfisha
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024

Penguasa segala sesuatu

erek erek buah nangka
Erick Thohir pastikan mundurnya Ahok tidak pengaruhi kerja Pertamina
Menteri BUMN, Erick Thohir, di rumah pribadi Prabowo Subianto, di Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan, Minggu (2/4/2024). ANTARA/Walda Marison
Jakarta (ANTARA) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, memastikan mundurnya Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dari kursi Komisaris Utama PT Pertamina tidak akan menghambat kerja perusahaan minyak negara tersebut.

"Saya percaya kinerja Pertamina itu baik karena direksi komisaris dan karyawan bersatu untuk menjadikan Pertamina lebih baik lagi, ini bukan kerja individu bukan karena kerja tim di tempat saya," kata Erick saat ditemui di kedua Prabowo di Jalan Kartanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu.

Baca juga: Ahok: Saya akan fokus kampanye di Jakarta

Menurut dia, mundurnya Ahok yang disinyalir karena pilihan politik merupakan bagian dari kebebasan demokrasi.

Ia pun tidak mempersoalkan hal tersebut lantaran semua orang berhak memiliki pilihan untuk tetap mengabdi ataupun mundur dari jabatan di BUMN.

Tidak hanya Ahok, dia pun mencontohkan beberapa tokoh yang akhirnya memilih mundur dari kursi petinggi di perusahaan BUMN lantaran pilihan politik. "Ada juga komisaris BSI, Arief Rosyid, mundur ya pilihan. bukan salah dan benar tapi ini era demokrasi yang harus kita hargai," kata dia.

Baca juga: Erick Thohir hormati keputusan Ahok mundur dari Pertamina

Erick sendiri tidak mengikuti jejak anak buahnya untuk mundur dari jabatan Menteri BUMN. Dia lebih memilih menunaikan tugasnya hingga akhir. "Kalau saya loyal kepada pak Jokowi saya kerja keras sampai saya selesai" kata dia.

Untuk diketahui mundurnya beberapa nama besar dari jabatan di pemerintahan tidak hanya dialami di internal BUMN melainkan jajaran kabinet.

Yang terakhir, calon wakil presiden, Mahfud MD, mengundurkan diri dari kusir menteri koordinator bidang politik, hukum dan HAM.

Baca juga: Pertamina benarkan Ahok ajukan surat pengunduran diri

KPU telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari. Kemudian, jadwal pemungutan suara berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Pewarta: Walda Marison
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2024

Dua bintang besar

bonus new member 100 to 7x
Dortmund tertahan di posisi empat usai imbang tanpa gol vs Heidenheim
Penyerang Heidenheim Tim Kleindienst (kiri) ditekel bek Borussia Dortmund Niklas Suele pada pertandingan Liga Jerman di Heidenheim, Jumat (2/2/2024). (ANTARA/AFP/THOMAS KIENZLE)
Jakarta (ANTARA) - Borusia Dortmund ditahan imbang tanpa gol oleh tuan rumah Heidenheim, pada pertandingan Liga Jerman yang berlangsung di Voith Arena, Heidenheim, Jumat setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Hasil itu membuat Dortmund tertahan di posisi keempat klasemen sementara Liga Jerman dengan 37 poin, sedangkan tim promosi Heidenheim berada di posisi kesembilan dengan 24 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Heidenheim bertahan total dan membuat Dortmund yang frustrasi melakukan banyak kesalahan. Tim tamu kesulitan untuk menampilkan performa yang membuat mereka mendulang tiga kemenangan dari tiga laga saat mengawali 2024.

Dortmund yang kehilangan delapan pemain inti karena cedera dan sakit, mendominasi penguasaan bola. Namun selain gol di babak pertama dari Donyell Malen yang dibatalkan VAR, mereka gagal mematahkan pertahanan tuan rumah.

“Kami tidak bermain baik. Dengan penampilan yang kami perlihatkan hari ini, kami tidak layak mendapatkan lebih dari satu poin,” kata pelatih Dortmund Edin Terzic seperti dikutip AFP..

Pelatih Heidenheim Frank Schmidt, yang merupakan mantan pemain di klub itu, menjadi pelatih klub yang sama pada 2007. Ia kini merupakan pelatih kepala dengan masa kerja terpanjang dalam sejarah sepak bola Jerman.

Schmidt memuji penampilan timnya, namun mengakui akan lebih senang lagi jika mampu mendapatkan tiga poin.

“Dortmund mendominasi penguasaan bola, namun kami mengokupasi ruang-ruang dengan baik, menekan dengan baik, dan mencuri bola kembali dengan baik,” kata Schmidt.

Dortmund tidak diperkuat pemain sayap Jadon Sancho, kiper Gregor Kobel, dan dua gelandang inti Marco Reus dan Julian Brandt.

Absennya Sancho sangat terasa, sebab pemain pinjaman dari Manchester United itu telah menemukan kembali penampilan terbaiknya sejak kembali ke Dortmund.

Malen terlihat akan membawa Dortmund memimpin pada pertengahan babak pertama, ketika ia menerima operan dari Jamie Bynoe-Gittens dan mengecoh kiper untuk mencetak gol.

Dortmund sempat merayakan gol pemain Belanda itu bersama para penggemar mereka, namun gol tersebut dibatalkan setelah dilakukan tinjauan VAR.

Tim tamu semakin frustrasi seiring berlangsungnya pertandingan, terlebih setelah peluang Nico Schlotterbeck dan Niclas Fuellkrug digagalkan kiper Kevin Mueller.

Meski imbang, Dortmund memiliki koleksi poin yang sama dengan tim peringkat ketiga VfB Stuttgart dan memperlebar jarak dengan RB Leipzig di peringkat kelima, menjadi empat poin.

Leipzig berpeluang memangkas jarak tersebut, ketika mereka menjamu Union Berlin pada Sabtu. Pada hari yang sama, pemuncak klasemen Bayer Leverkusen akan berhadapan dengan tim juru kunci Darmstadt.

Tim posisi kedua Bayern Munich yang tertinggal dua poin dari Leverkusen, akan menjamu Borussia Moenchengladbach.

Baca juga: Bayern Muenchen resmi perkenalkan Bryan Zaragoza

Baca juga: Bayern Muenchen menang tipis 3-2 di kandang Augsburg

Baca juga: Gol Raphael Guerreiro bawa Bayern Muenchen taklukkan Union Berlin 1-0
 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024

Jiwa prajurit menyembunyikan bagian depan

mimpi boncengan motor togel
Gunakan bahasa isyarat, Anies awali sambutan di debat kelima capres
Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan memberi salam dengan bahasa isyarat sebelum menyampaikan pandangannya pada debat kelima Pilpres 2024 di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww/aa.
Jakarta (ANTARA) - Calon Presiden nomor urut 01 Anies Baswedan mengawali sambutan dan pemaparannya dalam debat kelima capres, Minggu malam dengan menggunakan bahasa isyarat yang berkaitan dengan waktu dan perubahan.

Anies terlihat menunjuk ke jam tangannya dengan tangan kanan. Selanjutnya, menggerakkan jari melingkar dari depan ke belakang.
 

“Persoalan bangsa kita hari ini, republik kita hari ini adalah ketimpangan, ketidaksetaraan, ketidakadilan, ketimpangan antara Jakarta dengan luar Jakarta, Jawa luar Jawa, kaya-miskin, desa-kota, pendidikan umum-pendidikan agama, pendidikan kejuruan dan teknis, ini ketimpangan yang jadi fenomena yang membahayakan negeri ini,” kata Anies dalam debat kelima capres yang diikuti secara daring di Jakarta, Minggu.

Baca juga: Anies tersenyum lebar tanggapi pertanyaan Ganjar soal pembagian bansos
 

Hanya berlangsung selama beberapa detik saja, setelah moderator mempersilakan Anies menyampaikan pemaparannya, segera mengangkat dan mengepalkan satu tangannya dan menunjuknya dengan tangan yang lain.
 

Usai membuat gerakan seperti menunjukkan ‘waktu’, Anies memutar kedua tangannya ke satu arah seperti mengisyaratkan soal perubahan.

 Setelahnya, mantan gubernur DKI Jakarta itu segera berbicara mengenai ketimpangan yang dirasakan rakyat Indonesia.
 

Anies berujar segelintir orang telah menguasai perekonomian bangsa yang mendirikan bangsa hanya untuk kepentingan pribadi maupun sejumlah kelompok. Padahal seharusnya, kekuasaan dibangun untuk membangun bangsa dan menciptakan kesetaraan bagi semua.

Baca juga: Hadiri debat kelima capres, AMIN kompak kenakan jas hitam formal
 

Ia mengupas paparannya dengan menyatakan pendahulu bangsa mendirikan bangsa dengan tujuan memberikan kesempatan bagi seluruh masyarakat di berbagai bidang.

"Sayangnya hal tersebut justru berbanding terbalik dengan kondisi saat ini yang mana sejumlah pihak sibuk memperebutkan kekuasaan," imbuhnya.
 

Masalah lainnya yang diungkit Anies ada sekitar 45 juta orang belum bekerja layak, sekitar 70 juta orang belum punya jaminan sosial, akses pendidikan yang tidak merata membuat suram kehidupan anak-anak dan lain sebagainya.
 

“Saya berangkat sebagai pengajar, mendapat tugas di balai politik, kami akan membawa gagasan pendiri republik, untuk mewarnai republik ini untuk bisa mengarahkan republik ke depan kepada format awal,” kata dia.
 

Komisi Pemilihan Umum menggelar Debat Kelima Capres Pemilu 2024 yang akan diikuti oleh tiga capres di Balai Sidang Jakarta di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu dimulai pukul 19.00 WIB.
 

Debat yang diikuti oleh ketiga capres untuk ketiga kalinya itu mengangkat tema terkait kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi.
 

Debat capres tersebut dipandu dua moderator, yakni Andromeda Mercury dan Dwi Anggia. Kemudian, terdapat 12 orang panelis sebagai tim penyusun pertanyaan untuk ketiga capres peserta Pilpres 2024.

Baca juga: Sejumlah petinggi tim pemenangan paslon tiba di JCC
 

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Kaisar Pedang Sembilan Alam tidak memiliki Dantian

pesaing kredivo
Polisi periksa dua wisatawan Kanada korban selamat kebakaran kapal
Dua korban selamat peristiwa kebakaran kapal saat menjalani pemeriksaan yang dilakukan anggota Satpolairud Polres Manggarai Barat di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT, Sabtu (3/2/2024). (ANTARA/HO-Gecio Viana)
Labuan Bajo (ANTARA) - Satpolairud Polres Manggarai Barat memeriksa dua wisatawan asal Kanada yang selamat dari musibah kebakaran Kapal Layar Motor (KLM) Carpediem di perairan sekitar Pulau Siaba di Kawasan Taman Nasional Komodo (TNK), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan kondisi korban dalam keadaan sehat dan untuk mendapatkan kronologi singkat kejadian kebakaran kapal tadi," kata Kanit Gakkum Satpolairud Polres Manggarai Barat, Aipda Gregorius Ang Bere di Labuan Bajo, Sabtu.

Dia menjelaskan pemeriksaan juga dilakukan terhadap pemandu wisata yang bersama korban pada saat kejadian dan juga agen perjalanan.

Kedua korban merupakan pasangan suami istri bernama Kevin Stewart (67) dan Maureen Claine (66) yang melakukan perjalanan wisata di Labuan Bajo selama tiga hari pada 2-4 Februari 2024.

Pada perjalanan wisata hari kedua, Sabtu (3/2), kapal wisata yang ditumpangi yakni KLM Adena 02 mengalami gangguan mesin, sehingga keduanya harus pindah kapal ke KLM Carpediem di perairan sekitar Pulau Siaba Kawasan TNK.

Usai pindah kapal, ternyata kapal itu terbakar. Para korban dapat diselamatkan dan dievakuasi ke Labuan Bajo.

"Pindah kapal itu sekitar pukul 14.00 Wita. Mereka baru saja menaruh barang di kamar, tour guide yang duduk di bagian atas kapal melihat pembuangan asap dari knalpot kapal merasa aneh karena kepulan asapnya lain. Kepulan asapnya sangat pekat dan hitam, tiba-tiba api membesar dari bagian bawah kapal, ia (tour guide) langsung melompat ke laut mengambil sekoci dan selamatkan tamu," katanya.

Baca juga: Kapal wisata tenggelam di kawasan Taman Nasional Komodo

Baca juga: Tim SAR siapkan personel evakuasi korban kapal wisata terbakar

Akibat kejadian, seluruh barang milik korban dan dokumen imigrasi berupa paspor ikut terbakar. Kerugian materil yang dialami korban ditaksir sekitar Rp30 juta.

"Tamu tidak alami luka, tapi paling penting paspor. Nanti di Polres Manggarai Barat bikin laporan dan nantinya mereka ke Kantor Imigrasi Bali, sudah koordinasi dengan Kantor Imigrasi di Bali jadi nanti mereka bisa terbang ke negara asalnya," jelasnya.

Lebih lanjut kedua korban telah menerima kejadian tersebut sebagai sebuah musibah dan telah membuat surat pernyataan untuk tidak memroses lebih lanjut kejadian kebakaran tersebut.

"Korban terima kejadian dan anggap ini musibah, sudah buat surat pernyataan sendiri untuk tidak komplain di kemudian hari dan pihak tour agent ganti semua barang-barang mereka. Sementara kami tunggu kapten kapal untuk menanyakan kronologi lebih lengkapnya," katanya.

Korban kebakaran kapal wisata Maureen Claine didampingi pemandu wisata, Acoi, mengaku bersyukur bisa selamat dari kebakaran kapal tersebut.

Ia juga mengapresiasi pemandu wisata dan semua pihak yang dinilai sigap menyelamatkan dia dan suaminya.

"So good and we save(sangat baik dan kami selamat," kata Maureen Claine sembari menepuk bahu Acoi usai menjalani pemeriksaan di Labuan Bajo.

Acoi dalam kesempatan itu mengatakan tidak mengetahui penyebab kebakaran kapal. Ia bersyukur tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Saat ini kami dalam keadaan baik-baik saja," katanya.

Baca juga: Sebuah kapal cumi terbakar di Muara Baru

Baca juga: Balai TNK catat 300.488 kunjungan wisatawan sepanjang 2023

Pewarta: Gecio Viana
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024