petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

buku mimpi 2d hari ini

ug slot terbaru 177Jutaan kata 933146Orang-orang telah membaca serialisasi

《buku mimpi 2d hari ini》

Presiden Abbas: Sudah waktunya bagi AS akui Negara Palestina******

Presiden Abbas: Sudah waktunya bagi AS akui Negara Palestina
Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Antony Blinken (kiri) dan Presiden Palestina Mahmoud Abbas (kanan). ANTARA/Xinhua/pri.
Ramallah (ANTARA) - Juru bicara Presiden Palestina Mahmoud Abbas, Nabil Abu Rudeineh pada Sabtu, menekankan bahwa sudah waktunya bagi Amerika Serikat untuk mengakui Negara Palestina dan bukan hanya berbicara tentang solusi dua negara.

Pernyataan Abu Rudeineh itu menanggapi pernyataan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu baru-baru yang menolak pembentukan negara Palestina,

Melalui siaran pers jubir itu menyatakan bahwa “Pemerintah Israel tidak tertarik pada perdamaian dan stabilitas dan terus menolak mengakui kenyataan bahwa perdamaian mustahil tercapai tanpa pembentukan negara Palestina yang merdeka, dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya berdasarkan perbatasan 4 Juni 1967."

Dia menunjukkan bahwa “resolusi Dewan Keamanan PBB, Majelis Umum PBB serta konsensus internasional telah memberi Palestina status negara pengamat di PBB. Bendera Palestina telah dikibarkan sejajar dengan bendera negara-negara lain yang telah mengakuinya".

“Rakyat Palestina enggan mengkompromikan hak-hak sah mereka, termasuk [hak mereka atas] Yerusalem dan sejumlah situs suci lainnya serta hak mereka atas pembentukan negara Palestina yang merdeka, tak peduli berapa lama prosesnya,” kata Abu Rudeineh menegaskan.

Sumber: WAFA
Baca juga: PBB tegas dukung solusi dua negara untuk konflik Israel-Palestina
Baca juga: Gedung Putih pastikan komitmen Biden wujudkan solusi dua negara
Baca juga: Duta besar Israel untuk Inggris tolak solusi dua negara

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2024

"Hilirisasi" masih jadi kata andalan Gibran di debat keempat Pilpres******

"Hilirisasi" masih jadi kata andalan Gibran di debat keempat Pilpres
Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka (kanan) bereaksi saat mendengarkan cawapres lain menyampaikan pandangannya pada Debat Keempat Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (21/1/2024). ANTARA FOTO//M Risyal Hidayat/rwa.
"Intinya perusahaan-perusahaan besar bisa menggandeng UMKM lokal, pengusaha lokal. Jadi mereka tidak besar sendiri tapi ikut membesarkan warga lokal, pengusaha lokal, dan UMKM,"
Jakarta (ANTARA) - Kata "hilirisasi" masih menjadi kata andalan calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka dalam Debat keempat Pilpres 2024 di JCC, Jakarta, Minggu.

Pada debat sebelumnya, atau debat kedua Pilpres pada 22 Desember 2023 lalu, Gibran juga cukup sering menyebut kata "hilirisasi".

Sepanjang debat keempat Pilpres 2024 ini, ANTARA mencatat Gibran mengucapkan kata “hilirisasi” sebanyak 12 kali di dalam debat yang mempertemukan cawapres itu.

Selanjutnya, Gibran juga cukup sering menyebutkan kata "pupuk", UMKM hingga mengenalkan istilah "mekanisasi" dalam sektor pertanian.

Walikota Surakarta itu paling sering menyebutkan kata "hilirisasi" pada segmen penyampaian visi dan misi dan pernyataan penutup dalam acara debat cawapres, yakni masing-masing sebanyak lima kali.

Ia menyampaikan hilirisasi yang direncanakan tidak terbatas pada sektor tambang, tapi akan diperluas cakupannya ke sektor pertanian, maritim, dan digital.

Sesuai dengan tema debat, yakni energi, sumber daya alam (SDA), pangan, pajak karbon, lingkungan hidup, agraria, dan masyarakat adat, Gibran juga cukup sering mengatakan kata "pupuk" sebanyak sembilan kali.

Gibran menilai ketersediaan pupuk penting dalam rangka meningkatkan produktivitas petani untuk menjaga ketahanan pangan nasional.

Selanjutnya, ada "UMKM" disebutkan enam kali yang dia nilai penting untuk dibesarkan sebagai salah satu bentuk menjalankan Permen Investasi nomor 1 tahun 2022 tentang Tata Cara Pelaksanaan Kemitraan di Bidang Penanaman Modal Antara Usaha Besar dengan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah di Daerah.

"Intinya perusahaan-perusahaan besar bisa menggandeng UMKM lokal, pengusaha lokal. Jadi mereka tidak besar sendiri tapi ikut membesarkan warga lokal, pengusaha lokal, dan UMKM," ujar Gibran saat segmen kedua debat keempat Pilpres 2024 tadi malam (Minggu, 21/1).

Lalu "nikel", "redistribusi tanah", dan "energi hijau" juga disebutkan sebanyak enam kali di sepanjang acara debat Pilpres 2024 itu.

Hal menarik lainnya dari debat keempat itu adalah saat Gibran melontarkan pertanyaan ke cawapres nomor urut 3 Mahfud MD soal "greenflation" pada segmen keempat debat. Mahfud menilai pertanyaan itu tidak layak dijawab karena penanya juga tidak menjelaskan soal inflasi hijau.

Untuk diketahui, greenflation atau inflasi hijau merupakan singkatan dari dua kata yakni green (hijau) dan inflation (inflasi) yang artinya kenaikan harga bahan baku dan energi sebagai bagian dari transisi menuju penggunaan energi ramah lingkungan.

Dalam kesempatan itu, Gibran juga menyampaikan sejumlah istilah asing di beberapa pernyataannya meski tidak sebanyak kata "hilirisasi", antara lain istilah “green jobs" sebagai peluang kerja ramah lingkungan masa depan, "mekanisasi" petani di antaranya termasuk "smart farming".

Berikut adalah tabel dari 10 besar kata atau subtema yang paling sering diucapkan Gibran di debat keempat:
NoKata/subtemaJumlah
1.Hilirisasi12
2.Pupuk9
3.UMKM6
4.Energi hijau6
5Nikel6
6.Redistribusi Tanah6
7.Mekanisasi5
8.Green Jobs3
9.Kebijakan Satu Peta3
10.Perlindungan Masyarakat Adat3


Dalam debat Pilpres itu, Gibran menyampaikan jika agenda hilirisasi, pemerataan pembangunan, transisi menuju energi hijau, ekonomi kreatif, dan UMKM bisa dikawal maka akan terbuka sebanyak 19 juta lapangan kerja, 5 juta diantaranya adalah "Green Jobs".

"Green jobs adalah peluang kerja di bidang pelestarian lingkungan. Green jobs adalah tren peluang kerja masa kini dan masa depan," tuturnya.

Sementara "mekanisasi", Gibran berupaya untuk mendorong produktivitas petani dengan melibatkan generasi muda melalui smart farming (pertanian pintar) dengan menggunakan IoT (Internet of Things) untuk melihat pH (derajat keasaman) tanah, kesuburan tanah, hingga penggunaan drone (pesawat nirawak) untuk menyemprot pestisida.

Sementara itu, cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar mengucapkan kata "hilirisasi" sebanyak empat kali dalam acara debat pilpres itu. Sedangkan cawapres nomor urut 3 Mahfud MD tidak terucap kata "hilirisasi".

KPU RI telah menetapkan tiga pasangan capres-cawapres peserta Pilpres 2024 yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Selepas debat pertama pada 12 Desember 2023, debat kedua 22 Desember 2023, dan debat ketiga 7 Januari 2024, KPU menggelar debat keempat yang mempertemukan para cawapres. 

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024

Kylian Mbappe bawa PSG melaju ke 16 besar Piala Prancis******

Kylian Mbappe bawa PSG melaju ke 16 besar Piala Prancis
Penyerang PSG Goncalo Ramos (kiri) merayakan gol dengan rekan setimnya Kylian Mbappe (kanan) setelah mencetak gol pada pertandingan Piala Prancis melawan US Orleans, di Stade de la Source, Orleans, Prancis, Sabtu (20/1/2024). ANTARA/AFP/Guillaume Souvant/aa.
Jakarta (ANTARA) - Kylian Mbappe mencetak dua gol dan sepasang assist saat PSG menaklukkan tim strata ketiga US Orleans dengan skor 4-1 pada Sabtu setempat atau Minggu dini hari WIB, untuk mencapai 16 besar Piala Prancis.

Mbappe membuka gol dengan penyelesaian mendatar pada menit ke-16, sebelum menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-63 melalui eksekusi penalti. Penalti itu didapat PSG akibat wasit menilai tangan seorang pemain Orleans mengenai bola di kotak terlarang, demikian catatan di laman resmi Liga Prancis.

Sang kapten timnas Prancis itu, dengan koleksi 28 gol dari 26 penampilan untuk PSG musim ini, menjadi aktor dari terciptanya gol ketiga timnya pada menit ke-72. Ia mengirim umpan silang untuk disambut tandukan Goncalo Ramos.

Orleans mengemas gol hiburan melalui kapten Nicolas Saint-Ruf pada menit ke-86. PSG lantas menutup pestanya dengan gol pemain 17 tahun Senny Mayulu pada menit ke-88, dengan memanfaatkan operan Mbappe.

Baca juga: PSG berpesta sembilan gol tanpa balas ke gawang Revel di Piala Prancis

Wissam Ben Yedder mencetak trigol saat AS Monaco menaklukkan tim strata kedua Rodez dengan skor 3-1 pada laga yang dimainkan lebih awal, sedangkan runner up musim lalu Nantes kalah dari tim strata bawah.

Ben Yedder mengemas gol pertamanya dari titik penalti dan kemudian menambah dua gol lagi pada babak kedua, setelah Stone Mambo menyamakan kedudukan untuk Rodez.

Sundulan Malik Tchokounte membawa tim divisi kedua Laval menang 1-0 di markas Nantes, yang menjadi juara pada 2022 namun ditaklukkan Toulouse di final pada tahun lalu.

Nice menaklukkan Bordeaux dengan skor 3-2, ketika Mordan Sanson membukukan dua gol untuk tim yang menghuni peringkat kedua klasemen itu.

Tim peringkat ketiga klasemen Liga Prancis Brest, terhindar dari kekalahan saat mereka bangkir dari ketinggalan untuk menang 2-1 berkat gol-gol larut Kenny Lala dan Martin Satriano.

Le Puy yang juga bermain di divisi keempat, menaklukkan tim yang berada dua level di atas mereka Dunkerque dengan skor 2-1. Valenciennes menaklukkan Paris FC dengan skor yang sama.

Baca juga: PSG juara Piala Super Prancis setelah taklukkan Toulouse 2-0

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:sedap168

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
seribu mimpi 60
neonwin386
cara pinjam di aladin bank
voucher smartfren gratis
dewtogel
javtogel
cara pinjam uang di pinjol ilegal
mpo111
situs slot gacor yang ada rtp
Daftar isi semua bab
Bab 1 prediksi togel
Bab 2 indogacor369
Bab 3 slot gacor gratis saldo
Bab 4 raja88
Bab 5 link slot demo pg
Bab 6 slot gacor4d
Bab 7 link slot 138
Bab 8 15 di erek erek
Bab 9 menang 123 slot
Bab 10 petir slot login
Bab 11 jutaslot88
Bab 12 situs slot original
Bab 13 slot gacor server jepang
Bab 14 menang hoki slot
Bab 15 pengeluaransidny
Bab 16 togel link
Bab 17 sarana365
Bab 18 gacor 88 slot
Bab 19 wd 4d slot
Bab 20 link alternatif surga slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6699bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Menjadi seorang Tao yang fana

jarisakti138
Tiga paslon tampil ala pencinta alam hingga formal di debat keempat
Tiga pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden peserta Pilpres 2024 tiba di Balai Sidang JCC Senayan, Jakarta, Minggu malam, untuk mengikuti Debat Keempat Cawapres Pemilu 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. ANTARA FOTO//M Risyal Hidayat/tom/pri.
Jakarta (ANTARA) - Tiga pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden peserta Pilpres 2024 tiba di Balai Sidang JCC Senayan, Jakarta, Minggu malam, untuk mengikuti Debat Keempat Cawapres Pemilu 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD tiba pukul 18.19 WIB. Mereka tampil dengan kostum ala pencinta alam dengan kemeja lengan panjang berwarna hijau yang dibalut halsduk warna senada dan celana hitam.

Kemudian, pasangan calon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Islandar tiba dengan menggunakan mobil berwarna hitam sekitar pukul 18.30 WIB. Mereka berdua tampak mengenakan setelan jas berwarna hitam.

Terakhir tiba di lokasi debat ialah pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang datang pukul 18.53 WIB. Mereka kompak mengenakan kemeja biru dan celana hitam.

Baca juga: "Penguin" dukung Ganjar-Mahfud pada debat cawapres di JCC

Para pendukung ketiga pasangan calon tersebut tampak mengenakan atribut yang merepresentasikan pasangan calon dukungan mereka masing-masing. Terdengar pula yel-yel bersorak sorai mengiringi kedatangan ketiga pasangan calon tersebut.

Pendukung Anies-Muhaimin mulai tiba di arena debat sekitar pukul 17.20 WIB. Kemudian, pukul 17.46 WIB, pendukung Anies-Muhaimin mulai menyanyikan yel-yel.

"Satu, satu, satu mau perubahan, mau perubahan, Indonesia jadi lebih baik," sorak para pendukung.

Kemudian, rombongan berkostum kartun Jepang "Naruto" yang mendukung pasangan Prabowo-Gibran memasuki depan Hall A JCC Senayan, Jakarta, mulai pukul 15.48 WIB.

Mereka kompak mengenakan kemeja berwarna biru bergambar wajah Prabowo-Gibran yang dihias. Kemudian, ada juga yang mengenakan jaket bertuliskan "Samsul 2". Tulisan Samsul itu merujuk pada asam sulfat, istilah yang sempat salah diungkap oleh Gibran.

Selain itu, ada pula pernak-pernik yang memakai ikat kepala Konoha serta bando, hingga topeng bergambar Prabowo-Gibran. Mereka menyanyikan beberapa yel-yel, yang salah satunya bernadakan lagu "Anak Kambing Saya" untuk memecah keramaian.

Baca juga: Seragam putih, pendukung Anies-Muhaimin tiba di arena debat cawapres

Selanjutnya, rombongan berkostum penguin, yang merupakan pendukung pasangan calon Ganjar-Mahfud, tiba di arena Debat Keempat Cawapres Pemilu 2024 pada Minggu petang.

Mereka mengenakan topi berwarna merah, putih, dan hitam, dengan topeng penguin yang diikatkan ke topi tersebut.

"Jangan gentar, kita punya Ganjar. Jangan takut, kita punya Mahfud. Pilih Ganjar-Mahfud, pilih Ganjar-Mahfud!" sorak para pendukung.

KPU RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Setelah debat pertama pada 12 Desember 2023, debat kedua pada 22 Desember 2023, dan debat ketiga pada 7 Januari 2024; KPU menggelar debat keempat yang mempertemukan ketiga calon wakil presiden (cawapres).

Tema debat keempat meliputi energi, sumber daya alam (SDA), pangan, pajak karbon, lingkungan hidup, agraria, dan masyarakat adat.

Baca juga: Pengamat: Penampilan cawapres di sesi debat perkuat elektabilitas

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024

Kuda bambu yang maha kuasa berusaha menjadi pelanggan tetap

juragantoto2
Ginting gagal ke semifinal India Open setelah takluk dari Cheuk Yiu
Arsip foto - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengusap keringatnya saat melawan Li Shifeng asal China pada babak perempatfinal Asian Games 2022 di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, Kamis (5/10/2023). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/YU/aa.
Jakarta (ANTARA) - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting gagal melaju ke semifinal India Open 2024 setelah ditaklukkan wakil Hong Kong Cheuk Yiu Lee pada perempat final melaluirubber gamedengan skor akhir 17-21, 21-18, 13-21 di Lapangan 1 KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, Jumat.

Pada turnamen BWF World Tour Super 750 itu Ginting dan Cheuk Yiu terlibat reli-reli sengit pada awal gim pertama. Ginting yang menjadi unggulan keempat pada turnamen ini mencoba bermain nettingmelawan Cheuk Yiu.

Namun, strateginya tidak berjalan baik karena tunggal putra Hong Kong itu menutup interval dengan keunggulan 11-9. Reli ketat kembali tersaji setelah interval dan dalam hal ini, Ginting masih kesulitan meladeni permainan Cheuk Yui. Ginting pun harus puas kalah pada gim pertama 17-21.

Memasuki gim kedua, Ginting bermain lebih baik. Permainan nettingdan pukulan smes silangnya pada gim ini membuahkan hasil. Ia pun unggul 11-9 di interval.

Selepas interval, Cheuk Yiu memukul balik dengan unggul dua poin 13-11. Namun, Ginting kembali unggul 14-13 ketika pukulan lawannya melambung jauh. Momentum kembali unggul dimanfaatkan dengan baik oleh Ginting dimana ia sampai memimpin jauh 19-14.

Baca juga: Semangat suporter bawa Ginting maju ke perempat final India Open

Tersisa dua poin menuju kemenangan di gim kedua, Ginting sedikit lengah dan Cheuk Yui mampu mendekat dengan selisih satu poin 18-19. Di tengah angin tak berpihak kepadanya, sang lawan justru membuat kesalahan ketika pukulannya membentur net. Game pointuntuk Ginting dan pebulu tangkis 27 tahun itu tak kesulitan mencetak satu poin tambahan untuk menutup gim kedua dengan kemenangan 21-18 dan memaksarubber game.

Pada gim penentuan, kedua tunggal putra terlibat persaingan sengit. Skor tampak sama kuat mulai 5-5, 6-6, 7-7, hingga 10-10. Namun, interval masih milik Cheuk Yui setelah Ginting melakukan kesalahan.

Setelah interval, Ginting justru kehilangan kendali permainan. Hal ini dimanfaatkan Cheuk Yui dengan unggul sampai 15-10. Ginting terus kesulitan keluar dari tekanan dan wakil Hong Kong itu menyudahi gim ketiga dengan kemenangan 21-13.

Hasil ini membuat Ginting gagal mengamankan satu tiket ke babak semifinal dan menambah penampilan kurang maksimalnya di awal tahun setelah sebelumnya terhenti di babak 16 besar Malaysia Open 2024.

Dengan ini, hanya ada satu harapan wakil Indonesia yang tersisa yaitu ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Fajar/Rian akan menghadapi pasangan Korea Selatan Min Hyuk Kang/Seung Jae Seo pada hari ini di Lapangan 1 KD Jadhav Indoor Hall.

Baca juga: Fajar/Rian susul langkah Ginting ke perempat final India Open 2024

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Perjalanan Shen Yuan menyatukan dunia

liveslot365
Milan menang 3-2 atas Udinese pada laga yang diwarnai pelecehan rasial
Arsip foto - Para pemain AC Milan merayakan gol saat pertandingan melawan AS Roma di San Siro Stadium, Milan, Italia (14/1/2024). ANTARA/AFP/Isabella Bonotto/aa.
Jakarta (ANTARA) - AC Milan bangkit dari tertinggal satu gol untuk menang 3-2 atas Udinese pada Sabtu setempat atau Minggu dini hari WIB, pada laga yang sempat dihentikan akibat kiper Mike Maignan mendapat pelecehan rasial oleh sejumlah penggemar tuan rumah.

Pasukan Stefano Pioli tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen Inter Milan untuk menghuni peringkat ketiga, setelah Noah Okafor mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-93, demikian dikutip dari AFP.

Namun pertandingan itu diwarnai teriakan meniru suara kera yang ditujukan kepada Maignan dari sekelompok penggemar Udinese. Kejadian itu membuat Maignan gusar.

Pertandingan dihentikan oleh wasit Fabio Maresca pada akhir babak pertama setelah pelecehan rasial yang berkali-kai ditujukan kepada Maignan, yang kemudian memprotes dengan meninggalkan lapangan bersama rekan-rekan setimnya.

“Tidak ada tempat di permainan kami untuk rasisme: kami kecewa. Kami bersama kamu, Mike,” tulis Milan melalui media sosialnya.

Para penggemar tuan rumah sebelumnya telah beberapa kali diperingatkan untuk menghentikan pelecehan setelah Maignan mengajukan keluhan kepada Maresca. Namun mereka tetap meneruskannya sehingga para ofisial harus menghentikan pertandingan.

Baca juga: Milan kokohkan posisi di peringkat ketiga setelah menang 3-1 atas Roma

Permainan diteruskan lima menit kemudian. Saat itu Milan sedang memimpin berkat penyelesaian Ruben Loftus-Cheek pada menit ke-30.

Para penggemar tuan rumah terus mencemooh Maignan setiap kali ia menerima bola. Hal itu kemudian membuat pertandingan kembali dihentikan sementara

Tiga menit sebelum turun minum, Lazar Samardzic menyamakan kedudukan untuk tuan rumah melalui pergerakannya dari tengah lapangan dan penyelesaiannya.

Florian Thuavin membawa tuan rumah berbalik memimpin pada menit ke-62 setelah menaklukkan Tijjani Reijnders dan Theo Hernandez, dan melepaskan tembakan yang melewati bagian atas kepala Maignan.

Namun Milan berhasil bangkit, dan Luka Jovic menyamakan kedudukan untuk tim tamu dengan golnya pada menit ke-83, dengan memanfaatkan sepakan Olivier Giroud yang terdefleksi menuju garis gawang.

Noah Okafor menjadi pencetak gol kemenangan Milan berkat golnya pada menit ke-93. Gol itu sekaligus memperpanjang laju tidak terkalahkan timnya di liga menjadi enam pertandingan berturut-turut.

Baca juga: Roma menang 2-1 atas Verona pada laga debut pelatih De Rossi
Baca juga: Dua gol Dusan Vlahovic bantu Juventus kalahkan Sassuolo 3-0

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Pertempuran pencuri

totobet
Idrus Marham sebut tidak etis JK wakili Golkar saat bertemu Megawati
Sekretaris TKS Prabowo-Gibran Idrus Marham (kanan) saat memberikan keterangan di kawasan Menteng, Jakarta, Senin (19/2/2024). ANTARA/Rio Feisal/am.
"Siapa pun yang berbuat di luar posisi dan ada target-target tertentu, saya kira itu tidak etis,"
Jakarta (ANTARA) - Politikus senior Partai Golkar Idrus Marham menyebut tidak etis bila Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla mewakili partainya saat mengadakan pertemuan dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.
 
 "Siapa pun yang berbuat di luar posisi dan ada target-target tertentu, saya kira itu tidak etis," kata Idris di kawasan Menteng, Jakarta, Kamis.
 
 Oleh sebab itu, Idrus menanyakan kapasitas JK jika pertemuan dengan Megawati benar-benar terjadi.
 
 "Kalau misalkan ketemu sebagai tokoh nasional, saya kira itu sebuah keniscayaan. Kami dorong. Akan tetapi, kemarin ada yang nanya ke saya, bagaimana misal kalau JK ketemu atas nama Golkar? Saya katakan, dalam kapasitas apa JK ketemu dengan atas nama Golkar?" ujarnya.
 
 Idrus mengatakan bahwa jika JK mewakili Partai Golkar maka harus ada mandat dari Ketua Umum Partai Golkar, yakni Airlangga Hartarto.
 
 "Kalau tidak ada mandat dari ketua umum, maka sangat tidak etis. Sangat tidak etis JK bicara dengan Mbak Mega atas nama Golkar," katanya.
 
 Walaupun demikian, Idrus meyakini kalau JK sadar dengan kapasitas dan etika, sehingga tidak mungkin melakukan pertemuan dengan Megawati dengan mengatasnamakan Partai Golkar.
 
 Sebelumnya, Politikus PDI Perjuangan Adian Napitupulu optimistis pertemuan antara Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dengan Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI, Jusuf Kalla atau JK pasti terjadi.
 
 "Pasti terjadi lah (pertemuan Megawati-JK)," ujar Adian di Gedung TKRPP, Jakarta, Jumat (23/2).

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024

Xianwu Menganugerahkan Tuhan

uji4d slot
Ginting gagal ke semifinal India Open setelah takluk dari Cheuk Yiu
Arsip foto - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengusap keringatnya saat melawan Li Shifeng asal China pada babak perempatfinal Asian Games 2022 di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, Kamis (5/10/2023). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/YU/aa.
Jakarta (ANTARA) - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting gagal melaju ke semifinal India Open 2024 setelah ditaklukkan wakil Hong Kong Cheuk Yiu Lee pada perempat final melaluirubber gamedengan skor akhir 17-21, 21-18, 13-21 di Lapangan 1 KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, Jumat.

Pada turnamen BWF World Tour Super 750 itu Ginting dan Cheuk Yiu terlibat reli-reli sengit pada awal gim pertama. Ginting yang menjadi unggulan keempat pada turnamen ini mencoba bermain nettingmelawan Cheuk Yiu.

Namun, strateginya tidak berjalan baik karena tunggal putra Hong Kong itu menutup interval dengan keunggulan 11-9. Reli ketat kembali tersaji setelah interval dan dalam hal ini, Ginting masih kesulitan meladeni permainan Cheuk Yui. Ginting pun harus puas kalah pada gim pertama 17-21.

Memasuki gim kedua, Ginting bermain lebih baik. Permainan nettingdan pukulan smes silangnya pada gim ini membuahkan hasil. Ia pun unggul 11-9 di interval.

Selepas interval, Cheuk Yiu memukul balik dengan unggul dua poin 13-11. Namun, Ginting kembali unggul 14-13 ketika pukulan lawannya melambung jauh. Momentum kembali unggul dimanfaatkan dengan baik oleh Ginting dimana ia sampai memimpin jauh 19-14.

Baca juga: Semangat suporter bawa Ginting maju ke perempat final India Open

Tersisa dua poin menuju kemenangan di gim kedua, Ginting sedikit lengah dan Cheuk Yui mampu mendekat dengan selisih satu poin 18-19. Di tengah angin tak berpihak kepadanya, sang lawan justru membuat kesalahan ketika pukulannya membentur net. Game pointuntuk Ginting dan pebulu tangkis 27 tahun itu tak kesulitan mencetak satu poin tambahan untuk menutup gim kedua dengan kemenangan 21-18 dan memaksarubber game.

Pada gim penentuan, kedua tunggal putra terlibat persaingan sengit. Skor tampak sama kuat mulai 5-5, 6-6, 7-7, hingga 10-10. Namun, interval masih milik Cheuk Yui setelah Ginting melakukan kesalahan.

Setelah interval, Ginting justru kehilangan kendali permainan. Hal ini dimanfaatkan Cheuk Yui dengan unggul sampai 15-10. Ginting terus kesulitan keluar dari tekanan dan wakil Hong Kong itu menyudahi gim ketiga dengan kemenangan 21-13.

Hasil ini membuat Ginting gagal mengamankan satu tiket ke babak semifinal dan menambah penampilan kurang maksimalnya di awal tahun setelah sebelumnya terhenti di babak 16 besar Malaysia Open 2024.

Dengan ini, hanya ada satu harapan wakil Indonesia yang tersisa yaitu ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Fajar/Rian akan menghadapi pasangan Korea Selatan Min Hyuk Kang/Seung Jae Seo pada hari ini di Lapangan 1 KD Jadhav Indoor Hall.

Baca juga: Fajar/Rian susul langkah Ginting ke perempat final India Open 2024

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Jalan peri berkabut

cara pinjam pinjol
Harga emas Antam hari ini naik Rp2.000 jadi Rp1,134 juta per gram
Seorang pedagang menunjukkan emas batangan yang dijual di Jakarta, Selasa (28/11/2023). Harga emas batangan PT Aneka Tambang Tbk (Antam) naik Rp 5.000 ke posisi Rp 1.115.000 per gram dibanding hari sebelumnya. ANTARA FOTO/Putu Indah Savitri/wpa/foc.
Jakarta (ANTARA) - Harga emas batangan PT Aneka Tambang Tbk (Antam) yang dipantau dari laman Logam Mulia, Rabu pagi, naik Rp2.000 menjadi Rp1.134.000 per gram.

Sebelumnya, harga emas batangan berada di posisi Rp1.132.000 per gram pada Selasa (27/2/2024).

Harga jual kembali (buyback) emas batangan juga naik Rp2.000 menjadi Rp1.026.000 per gram sama dibandingkan harga buybackpada Selasa (27/2/2024) senilai Rp1.024.000 per gram.

Baca juga: Harga emas Antam hari ini turun Rp3.000 per gram

Transaksi harga jual dikenakan potongan pajak, sesuai dengan PMK No. 34/PMK.10/2017. Penjualan kembali emas batangan ke PT Antam Tbk dengan nominal lebih dari Rp10 juta, dikenakan PPh 22 sebesar 1,5 persen untuk pemegang NPWP dan 3 persen untuk non-NPWP. PPh 22 atas transaksi buybackdipotong langsung dari total nilai buyback.

Berikut harga pecahan emas batangan yang tercatat di Logam Mulia Antam pada Rabu:

- Harga emas 0,5 gram: 617.000
- Harga emas 1 gram: Rp1.134.000
- Harga emas 2 gram: Rp2.208.000
- Harga emas 3 gram: Rp3.287.000
- Harga emas 5 gram: Rp5.445.000
- Harga emas 10 gram: Rp10.835.000
- Harga emas 25 gram: Rp26.962.000
- Harga emas 50 gram: Rp53.845.000
- Harga emas 100 gram: Rp107.612.000
- Harga emas 250 gram: Rp268.765.000
- Harga emas 500 gram: Rp537.320.000
- Harga emas 1.000 gram: Rp1.074.600.000.

Baca juga: Harga emas menguat seiring pelemahan dolar AS

Potongan pajak harga beli emas sesuai dengan PMK Nomor 34/PMK.10/2017, pembelian emas batangan dikenakan PPh 22 sebesar 0,45 persen untuk pemegang NPWP dan 0,9 persen untuk non-NPWP. Setiap pembelian emas batangan disertai dengan bukti potong PPh 22.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024