petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

angka jitu 2d

gacor33 69Jutaan kata 48878Orang-orang telah membaca serialisasi

《angka jitu 2d》

Komisaris Pertamina: Pengunduran diri Ahok efektif per 1 Februari******

Komisaris Pertamina: Pengunduran diri Ahok efektif per 1 Februari
Mantan Komisaris Utama Pertamina yang juga kader PDI Perjuangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (kiri) didampingi moderator Gracello Yeshua Davny Bonar (kanan) berbicara dalam diskusi bertajuk 'Ahok is Back' di Jakarta, Kamis (8/2/2024). Dalam acara tersebut Ahok menegaskan bahwa dirinya merupakan kader PDI Perjuangan yang memegang kartu keanggotaan resmi. ANTARA FOTO/Reno Esnir/nz/pri. (ANTARA FOTO/RENO ESNIR)
Jadi, permintaannya langsung mundur, langsung efektif saat itu juga, tidak menunggu 30 hari sejak surat tersebut.
Jakarta (ANTARA) - Komisaris PT Pertamina (Persero) Iggi H Achsien mengatakan bahwa pengunduran diri Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dari kursi Komisaris Utama PT Pertamina  efektif berlaku per 1 Februari 2024.

Dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat, Iggi mengatakan bahwa dalam surat pengunduran diri Ahok pada 1 Februari 2024, tertulis bahwa tanggung jawab Ahok selesai efektif pada hari yang sama, yakni 1 Februari 2024.

“Jadi, permintaannya langsung mundur, langsung efektif saat itu juga, tidak menunggu 30 hari sejak surat tersebut,” ujar Iggi.

Baca juga: Erick Thohir pastikan mundurnya Ahok tidak pengaruhi kerja Pertamina

Bahkan, kata Iggi, ada acara pisah-sambut di Pertamina pada 5 Februari 2024. Acara tersebut terkait dengan perpisahan atas mundurnya Ahok dari kursi Komisaris Utama PT Pertamina.

Sejak mengundurkan diri, Iggi mengatakan bahwa Ahok sudah tidak lagi mengikuti rapat-rapat di Dewan Komisaris (Dekom) Pertamina.

“Jadi, sekali lagi, memang benar-benar langsung efektif berhenti,” kata Iggi.

Ia menambahkan bahwa hal serupa juga berlaku pada mantan Wakil Menteri BUMN Rosan Roeslani yang mengundurkan diri dari jabatan Wakil Komisaris Utama Pertamina karena menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Maju.

Iggi menjelaskan bahwa langkah selanjutnya dari pengunduran diri tersebut adalah rapat umum pemegang saham (RUPS) yang diselenggarakan Kementerian BUMN terkait perubahan susunan direksi dan komisaris.

“Jadi, tidak perlu menunggu surat pemberhentian dari Menteri BUMN baru bisa kampanye,” kata Iggi.

Baca juga: Pertamina benarkan Ahok ajukan surat pengunduran diri

Pernyataan tersebut ia sampaikan terkait dengan Ahok yang mengatakan dirinya belum bisa berkampanye untuk calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud Md lantaran belum menerima surat pemberhentian sebagai Komisaris Utama PT Pertamina dari Menteri BUMN Erick Thohir.

Pada Jumat (2/2), Ahok di akun sosial medianya mengumumkan bukti surat pengunduran dirinya. Dalam unggahan tersebut, terlihat surat dengan dengan logo PT Pertamina.

"Unggahan ini merupakan bukti tanda terima Surat Pengunduran Diri saya sebagai Komisaris Utama PT. Pertamina (Persero) yang saya serahkan hari ini, 2 Februari 2024," kata Ahok dalam keterangan fotonya.

Ia menyebutkan pengunduran diri ini terkait dengan dukungannya terhadap pasangan calon presiden-wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

"Hal ini agar tidak ada lagi kebingungan terkait arah politik saya," ujar Ahok.

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024

PMI buka layanan kesehatan keliling bagi pengungsi di Gaza******

PMI buka layanan kesehatan keliling bagi pengungsi di Gaza
Relawan PMI sedang memberikan layanan kesehatan kepada pengungsi Gaza yang berada di perbatasan Rafah Palestina, Minggu (11/2/2024). ANTARA/HO-PMI.
Jakarta (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) bekerjasama dengan Lembaga Bantuan Medis di Gaza membuka layanan kesehatan keliling secara door to doordari tenda ke tenda dengan target melayani 1.000 pengungsi.

“Target layanan kesehatan keliling PMI tahap pertama ini ditargetkan untuk 1.000 pasien. Setelah target tercapai, PMI akan terus melanjutkan layanan kesehatan tersebut dan menyasar ke beberapa penampungan darurat lainnya,” kata Ketua Tim Kemanusiaan PMI untuk Gaza, Arifin Muh Hadi dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Minggu.

Arifin yang tengah berada di perbatasan Rafah Palestina itu mengungkapkan pihaknya sengaja memberi pelayanan kesehatan keliling secara door to door agar memudahkan pengungsi untuk mengakses layanan Kesehatan. Apalagi banyak pengungsi yang tidak dapat beranjak untuk menuju ke fasilitas layanan Kesehatan darurat.

“Layanan Kesehatan Keliling ini merupakan upaya PMI dalam mendekatkan layanan kesehatan bagi warga pengungsi yang sakit. Bagi warga yang sakit namun tidak memungkinkan beranjak ke fasilitas kesehatan darurat, mereka mendapatkan layanan door to door,” ujarnya.

Memasuki hari ke-128, serangan Israel ke Gaza, Palestina menyebabkan hancur totalnya sejumlah infrastruktur di wilayah Gaza, termasuk di dalamnya sejumlah rumah sakit yang tidak luput dari sasaran serangan dan pengeboman pihak tentara pendudukan.

UNRWA dalam laporan resminya menyampaikan bahwa akibat serbuan Israel fungsi dan akses pelayanan kesehatan sangat terganggu akibat terbatasnya akses listrik dan air. Kini hanya empat dari 22 pusat layanan kesehatan UNRWA beroperasi.

Hal itu menimbulkan bencana kesehatan yang luar biasa. Terlebih saat ini cuaca dingin dan buruknya sistem sanitasi membuat banyak pengungsi yang jatuh saki. Sehingga, layanan kesehatan bagi warga Gaza di pengungsian menjadi kebutuhan primer.

Baca juga: Jumlah warga Palestina yang tewas di Gaza tembus 28.000 orang

Lebih lanjut Arifin menilai upaya yang dilakukan PMI melalui layanan kesehatan keliling sangat efektif mengingat terbatasnya fasilitas kesehatan di Gaza tidak sebanding dengan membludaknya jumlah pasien.

“Pendekatan layanan kesehatan keliling ini sangat efektif mengingat jumlah rumah sakit yang beroperasi semakin berkurang, sementara itu kapasitas tampung pasien di rumah sakit yang ada juga sangat terbatas,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Penanggulangan Bencana PMI Pusat, Ridwan Sobri Carman menyatakan, dalam memberikan layanan kesehatan, relawan PMI dibagi ke dalam 2 tim yang terdiri dari 1 dokter dan 2 perawat. Tim tersebut beroperasi di Rafah dan Khan Younis.

“Tim Medis mitra PMI di Wilayah Gaza yang kami mobilisasi terdiri dari 2 tim, masing masing tim didukung oleh satu dokter dan dua perawat. Kedua tim medis ini terus menyasar beberapa penampungan pengungsi di Rafah, Gaza maupun Younis”, jelas Ridwan.

Adapun bantuan medis door to door PMI sejalan dengan harapan WHO yang menekankan perlunya peningkatan cakupan imunisasi rutin serta penyediaan obat penyakit tidak menular, psikotropika, dan anestesi untuk memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat dan mencegah penyebaran penyakit menular.

Baca juga: UNRWA sebut serangan militer di Rafah adalah "sebuah resep bencana"

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2024

Pemkot Bandung pastikan seluruh Puskesmas siaga 24 jam saat pemilu******

Pemkot Bandung pastikan seluruh Puskesmas siaga 24 jam saat pemilu
Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono saat memberikan keterangan kepada awak media di Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/Rubby Jovan/am.
Kami akan keliling di waktu tertentu, mencegah kondisi petugas yang tampak lelah atau lemas
Kota Bandung (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memastikan seluruh operasional Puskesmas di kota itu akan bersiaga selama 24 jam yang berlaku di hari pemungutan suara pemilu pada 14 Februari 2024.
 

"Kepada kepala UPT Puskesmas, kader Posyandu, ini diharapkan siaga 24 jam. Ini upaya kita dalam mewujudkan Pemilu dalam kondisi aman, damai dan kondusif," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono di Bandung, Sabtu.

 

Bambang menegaskan langkah ini merupakan bentuk antisipasi pemerintah kota jika ada keadaan darurat yang membutuhkan penanganan medis terhadap para petugas dan panitia pemilu.

 

"Ini sebagai dukungan kesehatan bagi petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) dan panitia lainnya di wilayah Kota Bandung," kata dia.

 

Ia menambahkan Pemkot Bandung juga bakal menyediakan suplemen dan vitamin bagi seluruh anggota KPPS yang bakal bertugas saat hari pencoblosan di Pemilu 2024.

 

Dirinya menjelaskan langkah tersebut dibuat untuk meminimalisir terhadap petugas penyelenggara pemilu sebelumnya yang jatuh sakit hingga meninggal saat menjalankan tugas di lapangan.


Baca juga: Seluruh puskesmas di Manokwari buka pada harI H Pemilu 14 Februari
Baca juga: DKI siapkan faskes jiwa bagi peserta pemilu di puluhan Puskesmas-RSUD
 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Anhar Hadian mengungkapkan, sesuai arahan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia bahwa tanggal 14 - 15 Februari itu Puskesmas membuka posko.

 

"Bukan membuka pelayanan umum, tetapi posko terkait pelayanan kesehatan bagi petugas yang terlibat dalam pemilu," kata Anhar.

 

Ia mengungkapkan banyak pihak yang terlibat dalam kegiatan pemilu, sehingga bukan hanya petugas KPPS saja yang mendapatkan pelayanan kesehatan.

 

"Selain KPPS juga untuk Linmas, Panwaslu, Babinsa, Bhabinkamtibmas, intinya semua petugas terlibat dalam pemilu," katanya.

 

Anhar menambahkan saat ini Kota Bandung memiliki 80 Puskesmas yang tersebar di seluruh kecamatan.

"Ada 80 Puskesmas dikerahkan, untuk jumlah personel sekitar 1.500 petugas. Mulai dari petugas Puskesmas hingga relawan yang berasal dari organisasi kesehatan dan sekolah kesehatan lainnya," kata dia.

 

Selain bersiaga di posko, Anhar menuturkan, petugas pun akan menyisir ke setiap TPS untuk meminimalisir terjadinya petugas yang sakit atau kelelahan.

 

"Kami akan keliling di waktu tertentu, mencegah kondisi petugas yang tampak lelah atau lemas. Kami akan datang dan periksa, mulai mengukur tensi darah dan suhu tubuh. Sehingga nanti ketika terdapat yang sakit atau lelah, dianjurkan untuk istirahat,” katanya.
 

Baca juga: Kemenkes siagakan operasional puskesmas 24 jam saat pemungutan suara
Baca juga: Legislator minta puskesmas cek kesehatan KPPS sebelum pemilu

 

 

Pewarta: Rubby Jovan Primananda
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:bo slot asia

Perbarui waktu:2024-07-05

Daftar bab terbaru
pinjol ilegal 2021
cara pinjam uang ke shopee paylater
pinjam 1 juta di kredivo
situs paling gampang menang
cara mencairkan limit kredit kredivo
pinjol yang limitnya gede
limit pinjol
erek erek 2d kaki
situs baru langsung jp
Daftar isi semua bab
Bab 1 kdslots777
Bab 2 max389
Bab 3 sgo777 slot
Bab 4 new member 100 to rendah
Bab 5 situs yang lagi gacor saat ini
Bab 6 deltabet88
Bab 7 rtp klix4d
Bab 8 cara pinjam uang di bank dki
Bab 9 cara cairkan voucher alfamart
Bab 10 link slot new member
Bab 11 markas138
Bab 12 koin 88 slot
Bab 13 simulasi kredit di akulaku
Bab 14 situsslot gacor hari ini
Bab 15 dewa138
Bab 16 bunga akulaku kredit hp
Bab 17 selotgacor
Bab 18 situs slot wd 25
Bab 19 qqdewa
Bab 20 tradisislot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9320bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Raja Film, apakah kamu ingin wajah?

samkuan
PMI buka layanan kesehatan keliling bagi pengungsi di Gaza
Relawan PMI sedang memberikan layanan kesehatan kepada pengungsi Gaza yang berada di perbatasan Rafah Palestina, Minggu (11/2/2024). ANTARA/HO-PMI.
Jakarta (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) bekerjasama dengan Lembaga Bantuan Medis di Gaza membuka layanan kesehatan keliling secara door to doordari tenda ke tenda dengan target melayani 1.000 pengungsi.

“Target layanan kesehatan keliling PMI tahap pertama ini ditargetkan untuk 1.000 pasien. Setelah target tercapai, PMI akan terus melanjutkan layanan kesehatan tersebut dan menyasar ke beberapa penampungan darurat lainnya,” kata Ketua Tim Kemanusiaan PMI untuk Gaza, Arifin Muh Hadi dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Minggu.

Arifin yang tengah berada di perbatasan Rafah Palestina itu mengungkapkan pihaknya sengaja memberi pelayanan kesehatan keliling secara door to door agar memudahkan pengungsi untuk mengakses layanan Kesehatan. Apalagi banyak pengungsi yang tidak dapat beranjak untuk menuju ke fasilitas layanan Kesehatan darurat.

“Layanan Kesehatan Keliling ini merupakan upaya PMI dalam mendekatkan layanan kesehatan bagi warga pengungsi yang sakit. Bagi warga yang sakit namun tidak memungkinkan beranjak ke fasilitas kesehatan darurat, mereka mendapatkan layanan door to door,” ujarnya.

Memasuki hari ke-128, serangan Israel ke Gaza, Palestina menyebabkan hancur totalnya sejumlah infrastruktur di wilayah Gaza, termasuk di dalamnya sejumlah rumah sakit yang tidak luput dari sasaran serangan dan pengeboman pihak tentara pendudukan.

UNRWA dalam laporan resminya menyampaikan bahwa akibat serbuan Israel fungsi dan akses pelayanan kesehatan sangat terganggu akibat terbatasnya akses listrik dan air. Kini hanya empat dari 22 pusat layanan kesehatan UNRWA beroperasi.

Hal itu menimbulkan bencana kesehatan yang luar biasa. Terlebih saat ini cuaca dingin dan buruknya sistem sanitasi membuat banyak pengungsi yang jatuh saki. Sehingga, layanan kesehatan bagi warga Gaza di pengungsian menjadi kebutuhan primer.

Baca juga: Jumlah warga Palestina yang tewas di Gaza tembus 28.000 orang

Lebih lanjut Arifin menilai upaya yang dilakukan PMI melalui layanan kesehatan keliling sangat efektif mengingat terbatasnya fasilitas kesehatan di Gaza tidak sebanding dengan membludaknya jumlah pasien.

“Pendekatan layanan kesehatan keliling ini sangat efektif mengingat jumlah rumah sakit yang beroperasi semakin berkurang, sementara itu kapasitas tampung pasien di rumah sakit yang ada juga sangat terbatas,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Penanggulangan Bencana PMI Pusat, Ridwan Sobri Carman menyatakan, dalam memberikan layanan kesehatan, relawan PMI dibagi ke dalam 2 tim yang terdiri dari 1 dokter dan 2 perawat. Tim tersebut beroperasi di Rafah dan Khan Younis.

“Tim Medis mitra PMI di Wilayah Gaza yang kami mobilisasi terdiri dari 2 tim, masing masing tim didukung oleh satu dokter dan dua perawat. Kedua tim medis ini terus menyasar beberapa penampungan pengungsi di Rafah, Gaza maupun Younis”, jelas Ridwan.

Adapun bantuan medis door to door PMI sejalan dengan harapan WHO yang menekankan perlunya peningkatan cakupan imunisasi rutin serta penyediaan obat penyakit tidak menular, psikotropika, dan anestesi untuk memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat dan mencegah penyebaran penyakit menular.

Baca juga: UNRWA sebut serangan militer di Rafah adalah "sebuah resep bencana"

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2024

Kacamata ajaib dunia film

cara dapat uang di rumah
BKSDA benarkan kemunculan harimau sumatra di jalan Lintas Barat Krui
Kemunculan harimau sumatera di jalan lintas barat Tanggamus-Krui Pesisir Barat. ANTARA/Dokumen pribadi/am.
SKW III Lampung akan melakukan mitigasi terkait dengan kemunculan harimau tersebut
Pesisir Barat (ANTARA) - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bengkulu-Lampung membenarkan kemunculan harimau sumatera di jalan lintas Barat Tanggamus-Krui Pesisir Barat yang terekam kamera warga.

Sebelumnya telah beredar luas di media sosial penampakan seekor harimau sumatera yang berada di jalan lintas barat tepatnya di jalan lintas barat, Pekon (Desa) Pemerihan, Kecamatan Bengkunat, Kabupaten Pesisir Barat.

"Kami sudah mengkonfirmasi sumber video tersebut, melalui Kepala Resort Pemerihan BBTNBBS, bahwa lokasi bukan di Sedayu seperti narasi yang ada dalam video, melainkan kemunculan harimau tersebut di Jalan Lintas Barat Sanggi Bengkunat Pemerihan," kata Irhamuddin, selaku Humas BKSDA Bengkulu SKW III Lampung, saat dihubungi dari Pesisir Barat, Sabtu.

Atas kemunculan harimau sumatera tersebut, pihaknya akan melakukan mitigasi dan akan melakukan penangan tepat terhadap hewan buas tersebut.

"Terkait dengan video yang beredar, tentunya BKSDA Bengkulu melalui SKW III Lampung akan melakukan mitigasi terkait dengan kemunculan harimau tersebut," katanya.

Baca juga: BKSDA bawa harimau masuk kandang jebak ke Taman Margasatwa Bukittinggi
Baca juga: BKSDA: Harimau masuk perangkap di Aceh Selatan dalam kondisi sehat

Untuk saat ini, menurut dia, pihak BKSDA akan menunggu informasi lebih lanjut dan akan berkoordinasi dengan tim yang berada di lapangan untuk melakukan langkah-langkah mitigasi.

"Kami masih menunggu informasi perkembangan dari tim di lapangan, kemudian selanjutnya akan dilakukan langkah-langkah mitigasi yang tepat untuk satwa harimau sumatera," ujarnya.

Namun pihaknya memastikan bahwa korban warga diterkam harimau di Kecamatan Suoh, Kabupaten Lampung Barat, yang terjadi pada Kamis (08/02/24) lalu bukan oleh harimau yang terpantau kamera warga.

"Korban harimau sumatera yang terjadi di Suwoh, bisa kami pastikan individu yang berbeda," ujar dia pula.

Baca juga: BKSDA Sumbar gunakan drone thermal pantau harimau sumatra
Baca juga: BKSDA Bengkulu selidiki jejak mirip harimau di kebun warga
Baca juga: Harimau masuk kebun warga di Indragiri Hulu, BKSDA Riau: Tetap waspada

Pewarta: Riadi Gunawan
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024

Yun Qi Nian Gu Jingchen

kapten slot
Tepis isu pensiun, Tyson Fury umumkan lima duel lawan tiga petinju
Arsip foto - Tyson Fury melakukan selebrasi usai memenangkan pertarungan melawan Dillian Whyte pada perebutan gelar Kelas Berat Dunia WBC di stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (23/4/2022). ANTARA FOTO/REUTERS/Andrew Couldridge/HP/aa.
Jakarta (ANTARA) - Petinju Inggris Tyson Fury menepis isu pensiun dengan mengumumkan lima duel melawan tiga petinju yang akan berlangsung sepanjang tahun 2024, lapor AFP pada Kamis.

Juara tinju kelas berat WBC itu akan naik ring untuk melawan sesama petinju Inggris Anthony Joshua sebanyak dua kali pada tahun ini. Fury juga akan melawan Oleksandr Usyk sebanyak dua kali, dan satu kali pertarungan melawan Francis Ngannou.

"Saya terus mendengar pembicaraan orang-orang yang mengatakan saya harus pensiun atau saya akan segera pensiun atau apa pun itu," melalui media sosial Instagram, sambil menunjukkan foto bekas luka jahitan di atas pelipis matanya, Rabu (7/2) waktu setempat.

"Saya tidak akan pensiun. Saya punya dua pertarungan dengan Usyk untuk hal yang tak terbantahkan, dua kali," kata dia.

Fury, yang belum pernah melawan Anthony Joshua menambahkan, "Saya akan melawan AJ (Joshua) setidaknya sekali, mungkin dua kali, jika ada pertandingan ulang atau jika dia menginginkannya setelah pertarungan pertama, saya siap berikan kepadanya."

Baca juga: Tyson Fury pertahankan gelar WBC dengan hentikan Chisora

Fury telah memenangkan 34 pertarungan dengan satu hasil imbang sejak menjadi petinju profesional pada 2008.

Pertarungan terakhirnya adalah kemenangan kontroversial atas mantan juara dunia seni bela diri campuran UFC, Francis Ngannou, yang melakukan debut tinju profesionalnya.

Saat itu, Ngannou berhasil menjatuhkan Fury, namun justru Fury yang membawa pulang kemenangan dengan keputusan split point.

"Aku akan melawan Ngannou lagi. Itu baru permulaan. Ada lima pertarungan. Aku tidak akan kemana-mana. Aku masih berusia 35 tahun dan berada di puncak karir," kata Tyson Fury.

Baca juga: Tyson Fury siap naik ring tinju lagi jika bayarannya cocok


Baca juga: Tyson Fury umumkan niat untuk pensiun dari tinju
 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Rekor dunia alien komputer binatang roh

daftar situs judi slot
Jude Bellingham dipastikan absen bela Real pada laga kontra Leipzig
Gelandang Real Madrid asal Inggris Jude Bellingham. (Photo by Thomas COEX / AFP) (AFP/THOMAS COEX)
Jakarta (ANTARA) - Real Madrid pada Minggu mengonfirmasi bahwa gelandang Jude Bellinghammengalami terkilir pada pergelangan kaki kirinya, dan media Spanyol melaporkan bahwa ia akan absen sampai tiga pekan.

Pemain internasional yang merupakan pencetak gol terbanyak Real Madrid musim ini tersebut, akan absen pada lawatan ke markas RB Leipzig pada pertandingan 16 besar Liga Champions pada Selasa (13/2).

Bellingham mengalami cedera itu setelah mencetak dua gol saat Real menang 4-0 atas Girona pada pertandingan Liga Spanyol yang dimainkan Sabtu (10/2) silam. Kemenangan itu membawa Real unggul lima poin di puncak klasemen.

 
Sang pemain diperkirakan akan dapat pulih untuk memainkan pertandingan leg kedua pada 6 Maret mendatang.

“Bellingham didiagnosa mengalami terkilir pada pergelangan kaki kirinya,” demikian pernyataan Real seperti dikutip AFP.

Pemain 20 tahun itu kemungkinan besar akan absen pada pertandingan Liga Spanyol melawan Rayo Vallecano, Sevilla, dan Valencia.

Real diganggu masalah badai cedera musim ini. Mereka telah kehilangan Thibaut Courtois, David Alaba, dan Eder Militao yang absen untuk jangka panjang. Sementara itu penyerang kunci Vinicius Junior juga beberapa kali dililit cedera.

Bellingham didatangkan dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas dengan nilai 103 juta euro. Ia dengan cepat menjadi pemain vital bagi pasukan Carlo Ancelotti, dan merupakan pencetak gol terbanyak Liga Spanyol saat ini dengan 16 gol.

Baca juga: Ancelotti: Bellingham adalah hadiah untuk dunia sepak bola
Baca juga: Jude Bellingham: Pindah ke Real Madrid membuat saya berkembang pesat
Baca juga: Raih kemenangan 4-1 atas Villarreal, Real Madrid kudeta posisi Girona
 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

penjelajah bintang

wigogame
Pemkot Bandung pastikan seluruh Puskesmas siaga 24 jam saat pemilu
Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono saat memberikan keterangan kepada awak media di Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/Rubby Jovan/am.
Kami akan keliling di waktu tertentu, mencegah kondisi petugas yang tampak lelah atau lemas
Kota Bandung (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memastikan seluruh operasional Puskesmas di kota itu akan bersiaga selama 24 jam yang berlaku di hari pemungutan suara pemilu pada 14 Februari 2024.
 

"Kepada kepala UPT Puskesmas, kader Posyandu, ini diharapkan siaga 24 jam. Ini upaya kita dalam mewujudkan Pemilu dalam kondisi aman, damai dan kondusif," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono di Bandung, Sabtu.

 

Bambang menegaskan langkah ini merupakan bentuk antisipasi pemerintah kota jika ada keadaan darurat yang membutuhkan penanganan medis terhadap para petugas dan panitia pemilu.

 

"Ini sebagai dukungan kesehatan bagi petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) dan panitia lainnya di wilayah Kota Bandung," kata dia.

 

Ia menambahkan Pemkot Bandung juga bakal menyediakan suplemen dan vitamin bagi seluruh anggota KPPS yang bakal bertugas saat hari pencoblosan di Pemilu 2024.

 

Dirinya menjelaskan langkah tersebut dibuat untuk meminimalisir terhadap petugas penyelenggara pemilu sebelumnya yang jatuh sakit hingga meninggal saat menjalankan tugas di lapangan.


Baca juga: Seluruh puskesmas di Manokwari buka pada harI H Pemilu 14 Februari
Baca juga: DKI siapkan faskes jiwa bagi peserta pemilu di puluhan Puskesmas-RSUD
 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Anhar Hadian mengungkapkan, sesuai arahan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia bahwa tanggal 14 - 15 Februari itu Puskesmas membuka posko.

 

"Bukan membuka pelayanan umum, tetapi posko terkait pelayanan kesehatan bagi petugas yang terlibat dalam pemilu," kata Anhar.

 

Ia mengungkapkan banyak pihak yang terlibat dalam kegiatan pemilu, sehingga bukan hanya petugas KPPS saja yang mendapatkan pelayanan kesehatan.

 

"Selain KPPS juga untuk Linmas, Panwaslu, Babinsa, Bhabinkamtibmas, intinya semua petugas terlibat dalam pemilu," katanya.

 

Anhar menambahkan saat ini Kota Bandung memiliki 80 Puskesmas yang tersebar di seluruh kecamatan.

"Ada 80 Puskesmas dikerahkan, untuk jumlah personel sekitar 1.500 petugas. Mulai dari petugas Puskesmas hingga relawan yang berasal dari organisasi kesehatan dan sekolah kesehatan lainnya," kata dia.

 

Selain bersiaga di posko, Anhar menuturkan, petugas pun akan menyisir ke setiap TPS untuk meminimalisir terjadinya petugas yang sakit atau kelelahan.

 

"Kami akan keliling di waktu tertentu, mencegah kondisi petugas yang tampak lelah atau lemas. Kami akan datang dan periksa, mulai mengukur tensi darah dan suhu tubuh. Sehingga nanti ketika terdapat yang sakit atau lelah, dianjurkan untuk istirahat,” katanya.
 

Baca juga: Kemenkes siagakan operasional puskesmas 24 jam saat pemungutan suara
Baca juga: Legislator minta puskesmas cek kesehatan KPPS sebelum pemilu

 

 

Pewarta: Rubby Jovan Primananda
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024

Legenda Raja Pedang

daftar pinjol semi legal
Seorang seniman berkostum Semar meninggal usai sambut Ganjar-Mahfud
Seorang seniman Solo Blacius Subono (70), saat pentas menyambut paslon No.3 Ganjar-Mahfud dalam puncak acara kampanye di panggung Plaza Balai Kota Kota Surakarta, Sabtu (10/2/2024).. ANTARA/HO-Istimewa.
"Benar Pak Subono tadi meninggal dunia. Pak Subono usai tampil adegan terakhir dan sempat bersalaman dengan Pak Ganjar dan Pak Mahfud kemudian lemas jatuh kemudian dibawa mobil ambulans ke rumah sakit dan kemudian dilaporkan meninggal dunia,"
Solo (ANTARA) - Seorang seniman pendukung Paslon no.3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Blacius Subono (70), dilaporkan meninggal dunia usai menyambut puncak acara kampanye yang digelar di panggung Plaza Balai Kota Kota Surakarta, Sabtu.

Seorang budayawan Solo, ST Wiyono mengatakan membenarkan berita tersebut, bahwa almarhum Subono merupakan salah satu empu pedalangan di Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta.

Berita meninggalnya Subono diketahui dua rekannya yakni Eko Supriyanto dan Budhayawan ST Wiyono.

Kedua rekannya almarhum membenarkan Subono meninggal saat mengikuti kegiatan kampanye di panggung Plaza Balai Kota Surakarta.

"Benar Pak Subono tadi meninggal dunia. Pak Subono usai tampil adegan terakhir dan sempat bersalaman dengan Pak Ganjar dan Pak Mahfud kemudian lemas jatuh kemudian dibawa mobil ambulans ke rumah sakit dan kemudian dilaporkan meninggal dunia," kata Wiyono.

Menurut Wiyono, Subono yang memakai kostum tokoh punakawan Semar tiba-tiba jatuh usai tampil adegan terakhir pertunjukan wayang di Plasa Balai Kota Surakarta atau bertepatan dengan penyerahan wayang. Almarhum bahkan masih sempat bersalaman dengan Ganjar dan Mahfud.

Almarhum Subono memang melakukan latihan seni wayang hampir setiap hari. Ada kemungkinan almarhum terlalu capek dan mempunyai semangat dalam seni pewayangan yang luar biasa.

"Sosok Pak Subono dalam pedalangan luar biasa dan dia lebih menonjol di karawitan dan sering dipakai oleh para dalang. Almarhum di ISI diangkat menjadi Empu Pedalangan," katanya.

Kabar berita meninggalkan Subono juga dibenarkan teman seniman lainnya, Eko Supriyanto, yang membenarkan berita itu. Subono diberitakan meninggal dunia usai ikut pentas di Plaza Balai Kota Surakarta.

Eko Supriyanto menjelaskan Subono adalah salah satu Maestro Wayang di Surakarta. Dia adalah sosok yang tegas dan kreatif dalam seni pedalangan di ISI. Beliau sangat gila dalam berkarya dan beliau tidak pernah biasa-biasa saja dalam seni pedalangan.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024