petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

bukalapak bisa kredit

slotasiabet 729Jutaan kata 146528Orang-orang telah membaca serialisasi

《bukalapak bisa kredit》

Aktor Adan Canto meninggal dunia usia 42 tahun******

Aktor Adan Canto meninggal dunia usia 42 tahun
Aktor Meksiko-Amerika Adan Canto. (ANTARA/Instagram/@adancanto)
Jakarta (ANTARA) - Aktor Meksiko-Amerika Adam Canto meninggal dunia pada usia ke-42 tahun Senin (8/1) waktu Amerika Serikat setelah mengidap kanker usus buntu.

“Adan memiliki kedalaman semangat yang hanya diketahui sedikit orang. Mereka yang melihatnya sekilas akan berubah selamanya. Dia akan sangat dirindukan oleh banyak orang,” kata perwakilan Adan Canto di UTA, Entertainment360, dan Viewpoint, seperti disiarkan laman People, Selasa (9/1) waktu setempat.

Warner Bros. Television dan FOX Entertainment juga membagikan pernyataan setelah kematian Canto. Pernyataan tersebut mengungkapkan bahwa pihak mereka "patah hati" mengetahui berita buruk kematian Adan Canto.

“Seorang aktor yang luar biasa dan sahabat, kami merasa terhormat memiliki dia sebagai bagian dari keluarga Warner Bros. Television dan FOX Entertainment sejak debutnya di AS dalam The Following lebih dari satu dekade lalu,” tulis mereka tentang Adan Canto.

Baca juga: Bintang "Tron" Cindy Morgan meninggal pada usia 69 tahun

Adan Canto baru-baru ini bermain pada serial "The Cleaning Lady", yang disebut perusahaan itu sebagai penampilan kuat yang memamerkan bakat seni sang aktor.

"Ini adalah kehilangan yang tak terduga, dan kami berduka bersama istrinya Stephanie, anak-anak mereka, dan orang-orang terkasih. Kami akan sangat merindukan Adan,” tulis mereka.

Canto telah memulai karier aktingnya sejak 2009. Beberapa perannya yang paling berkesan, yakni sebagai Paul di “The Following”, Sunspot di “X-Men Days of Future Past”, Rodrigo Lara Bonilla di “Narcos” dan Aaron Shore di “Designated Survivor”.

Dia juga memerankan Arman Morales pada drama kriminal Fox, “The Cleaning Lady”. Rencananya, serial itu akan tayang kembali untuk musim 3 pada 5 Maret 2024.

Di belakang layar, Canto pernah menyutradarai dan memproduseri dua film pendek, yakni “Before Tomorrow” pada tahun 2014 dan “The Shot” pada tahun 2020.

Sebelum merambah dunia akting di Hollywood, Canto adalah penyanyi-penulis lagu di San Antonio, Texas dan Mexico City. Bahkan, dia tampil sebagai penyanyi utama dari band Del Canto.

Canto meninggalkan istrinya, Stephanie Ann Canto, dan dua anak mereka bernama Roman Alder dan Eve Josephine.

Canto terakhir mengunggah sebuah postingan pada Juni 2022 lalu saat dia merayakan Hari Ayah. Saat itu, dia membagikan foto dia yang sedang berbahagia saat berfoto bersama istri dan kedua anaknya.

"Selamat Hari Ayah! Aku telah diberkati dengan milikku,” tulisnya saat itu.

Baca juga: Pengisi suara Mama "Coco" Ana Ofelia Murguia meninggal usia 90 tahun

Baca juga: Aktor Tom Wilkinson di film "The Full Monty" tutup usia ke-75 tahun

Baca juga: Aktor "Parasite" Lee Sun-kyun dimakamkan
 

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024

9 fakta unik sang ilmuwan jenius Nikola Tesla******

9 fakta unik sang ilmuwan jenius Nikola Tesla
Ilmuwan Nikola Tesla. (ANTARA/@teslasociety.com)
Jakarta (ANTARA) - Hari ini dalam catatan sejarah diperingati sebagai tanggal meninggalnya salah seorang insinyur listrik, insinyur mesin, dan futuris keturunan Serbia-Amerika yaitu Nikola Tesla. Dia adalah salah satu penemu dan ilmuwan terbesar dunia yang terkenal dalam kontribusi pada desain sistem pasokan listrik arus bolak-balik modern. 

Lahir pada 10 Juli 1856, Tesla memperoleh sekitar 300 paten atas penemuan dengan minimal 278 paten diketahui yang dikeluarkan atas namanya di 26 negara. Banyak paten Tesla yang disetujui di Amerika Serikat, Inggris, dan Kanada, selain banyak pula penemuan yang dikembangkan Tesla dengan tidak memiliki perlindungan paten.

Berikut adalah 9 fakta unik dari sosok Nikola Tesla yang dirangkum dari History.com, Minggu, dari pengalaman berbicara dengan merpati, bekerja menggali parit, hingga klaim mendapatkan sinyal dari angkasa luar.

Baca juga: Ethan Hawke bertransformasi jadi Nikola Tesla di film "Tesla"

Terpukul atas tragedi kakak laki-laki

Peristiwa penting pada masa kecil Nikola adalah hari ketika dia menyaksikan kematian kakak laki-lakinya yaitu Dane dalam sebuah kecelakaan berkuda. Pada masa setelah tragedi tersebut, Tesla yang merupakan putra dan cucu pendeta Ortodoks Serbia, mulai melihat penampakan udara di sekelilingnya "dipenuhi lidah api yang hidup". Peristiwa yang terjadi ketika dirinya berusia tujuh tahun itu mengubah Tesla menjadi seorang mistikus.

Pada saat remaja, Tesla belajar menggunakan kemauan dan kemampuan untuk mengendalikan penglihatan. Tesla menghabiskan sebagian besar waktunya untuk makan dan -- menurutnya, berkomunikasi secara mistis dengan merpati di Kota New York.
Nikola Tesla membaca buku Roger Boskovich "Theoria Philosophiae Naturalis" di depan kumparan spiral transformator frekuensi tinggi miliknya di East Houston St., New York. (ANTARA/@teslasociety.com)


Bekerja menggali parit untuk mencari nafkah

Setelah lulus dari universitas, Tesla bekerja untuk perusahaan listrik Edison di Paris. Dia melakukan perjalanan ke Amerika Serikat pada tahun 1884 dengan harapan dapat bekerja langsung untuk sosok Edison yang tak lain adalah tokoh terdepan dalam perlombaan memberikan penerangan dan tenaga listrik kepada konsumen.

Tesla dengan cepat mendapatkan pekerjaan sebagai insinyur di kantor pusat Edison dan membuat “Penyihir Menlo Park” terkesan dengan kecerdikan dan kerja kerasnya. Setelah Edison dengan santai menyebutkan bahwa dia akan membayar USD50.000 untuk desain generator arus searah (DC) yang lebih baik, Tesla bekerja hingga larut malam sampai akhirnya berhasil menemukan solusi.

Edison lalu menolak memberikan bayaran dan mengklaim dia hanya bercanda. Segera setelah itu, Tesla berhenti dan memutuskan untuk menggagas perusahaan listrik sendiri.

Saat mencari biaya untuk mendukung penelitian mengenai arus bolak-balik, Tesla mengambil pekerjaan menggali parit dengan upah USD2 per hari untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.
Ilmuwan Nikola Tesla (kiri) bersama sahabatnya penulis Mark Twain (kanan). (ANTARA/@teslasociety.com)


Nyaris menemukan sinar-X karena Mark Twain

Tesla dan penulis Mark Twain menjadi sahabat pada era 1890-an, sebagian besar karena ketertarikan Twain terhadap teknologi dan penemuan baru. Saat mengunjungi laboratorium Tesla pada suatu malam, Twain berpose untuk salah satu foto pertama yang diterangi lampu pijar.

Pada tahun 1895, Tesla dan fotografer Edward Ringwood Hewett mengundang Twain kembali ke laboratorium untuk berpose pada sesi foto lain diterangi menggunakan perangkat listrik yang disebut tabung Crookes.

Ketika Tesla meninjau hasil fotografi negatifnya, dia menemukan ada noda kotor dan memutuskan bahwa hasil foto itu rusak. Hanya beberapa minggu kemudian tak lama setelah ilmuwan Jerman Wilhelm Röntigen mengumumkan penemuan tentang apa yang disebutnya “radiasi X” yang dihasilkan tabung Crookes, Tesla menyadari bahwa foto Twain telah dirusak oleh bayangan sinar X dari sekrup logam kamera.

Menemukan kapal kendali jarak jauh untuk akhiri perang

Pada puncak Perang Spanyol-Amerika tahun 1898, salah satu proyek sampingan Tesla adalah miniatur kapal yang dapat dihidupkan, dihentikan, dan dikemudikan dengan sinyal radio yang belum sempurna. Ketika dia mengajukan paten untuk perangkat tersebut, Kantor Paten AS menolak untuk percaya bahwa perangkat tersebut dapat berfungsi. Mereka lantas mengirimkan agen ke laboratorium Tesla di Manhattan untuk melakukan demonstrasi.

Tesla juga menunjukkan kapalnya kepada sejumlah pengunjung penting lain, termasuk pemodal J.P. Morgan dan pengusaha bisnis William K. Vanderbilt. Dia juga mengatakan kepada New York Post bahwa penemuan itu memungkinkan terjadinya pertempuran tanpa membahayakan manusia dan akan membuat peperangan itu sendiri menjadi usang.

"Kapal-kapal perang tidak akan lagi dibangun dan artileri paling hebat yang ada tidak akan ada gunanya dibandingkan dengan begitu banyak besi tua,” prediksi Tesla.

Baca juga: China berangkatkan tim ilmuan untuk ekspedisi ilmiah Samudra Arktik

Klaim terima sinyal dari luar angkasa terbukti benar, satu abad kemudian

Selama musim panas tahun 1899, Tesla mendirikan laboratorium lapangan di Colorado Springs, Colorado dengan memanfaatkan perangkat yang berada pada ketinggian untuk mengirimkan informasi dan tenaga listrik dalam jarak jauh.

Pada suatu hari bulan Juli, saat melacak badai petir, peralatan Tesla mendeteksi serangkaian bunyi bip. Setelah mengesampingkan penyebab dari matahari dan bumi, dia menyimpulkan bahwa sinyal tersebut pasti berasal dari planet lain.

Pada Natal berikutnya, sebagai tanggapan atas permintaan Palang Merah Amerika mengenai prediksi pencapaian ilmiah terbesar pada abad mendatang, Tesla menulis, “Saudara-saudara! Kami mendapat pesan dari dunia lain, tidak diketahui dan jauh. Bunyinya: satu… dua… tiga…"

Jauh berpuluh tahun kemudian pada tahun 1996, para ilmuwan menerbitkan penelitian dengan melakukan replikasi eksperimen Tesla dan menunjukkan bahwa sinyal tersebut sebenarnya disebabkan oleh bulan Io yang melewati medan magnet Jupiter.
Oscillator listrik bertegangan12 juta volt di laboratorium Colorado Springs sebagai salah satu pengembangan temuan Nikola Tesla. (ANTARA/@teslasociety.com)


Arsitek terkenal Stanford White rancang laboratorium Tesla

Pada tahun 1901, Tesla meyakinkan pemodal J.P. Morgan untuk menginvestasikan USD150.000 untuk sebuah laboratorium canggih di Wardenclyffe di pantai utara Long Island yang akan menjadi pusat penelitian radio jarak jauh dan transmisi tenaga listrik.

Arsitek terkemuka negara itu dan teman lama Tesla yaitu Stanford White, merancang laboratorium satu lantai dengan proporsi klasik dilengkapi menara raksasa setinggi 185 kaki. Menara tersebut, yang dapat dilihat hingga wilayah New Haven, Connecticut, berdiri di atas sistem groundingrumit yang dirancang Tesla untuk membantu pemancar "mencengkeram bumi sehingga seluruh bumi dapat bergetar”.

Sebuah poros yang hampir sedalam menara menghubungkan pemancar ke serangkaian 16 pipa baja horizontal bawah tanah dengan masing-masing panjang 300 kaki.

Penolakan dana J.P. Morgan

Mengetahui bahwa pendanaan telah habis sebelum menara Wardenclyffe dapat diselesaikan, Tesla memohon kepada pengusaha J.P. Morgan untuk memberikan suntikan modal tambahan. Tetapi permohonan Tesla itu ditolak.

Meskipun beberapa penulis biografi berspekulasi bahwa Morgan memotong dana setelah ia menyadari bahwa rencana Tesla untuk menyediakan listrik nirkabel sepertinya tidak akan menguntungkan, namun kemungkinan terbesar mundurnya Morgan adalah kekhawatiran dirinya akan terjebak dalam spekulasi pasar seputar proyek radio.

Pada bulan Juli 1903, setelah penolakan yang sangat blak-blakan datang dari Morgan, Tesla menghidupkan peralatannya dan mengeluarkan kilat yang menyambar dari menara Wardenclyffe hingga tengah malam.

Setahun kemudian, setelah permintaan pendanaan lainnya yang memicu jawaban kata "tidak" dari Morgan, Tesla membalas dengan menuduh Morgan yang tak lain adalah anggota Episcopal Church sebagai seorang Muslim fanatik.
Temuan Nikola Tesla berupa pengendali jarak jauh yang dipamerkan di Museum Nikola Tesla, Belgrade, Serbia.(ANTARA/@teslasociety.com)


Menghabiskan tahun-tahun terakhir sebagai seorang pertapa

Meskipun selama beberapa dekade dia telah menjadi bagian dari masyarakat kelas atas di New York, Nikola Tesla semakin terisolasi akibat faktor usia dan kemiskinan. Dia tinggal sendirian di sejumlah hotel yang lebih murah dan sering kali lebih suka ditemani merpati daripada manusia.

Meski demikian, Tesla tetap mempertahankan salah satu elemen dari hari-harinya yang dramatis sebagai penemu hebat dalam bentuk konferensi pers populer yang diadakan setiap tanggal 10 Juli untuk merayakan ulang tahunnya.

Ketika berusia 79 tahun, Tesla mengumumkan penemuan oscillator berukuran saku yang diklaim dapat menghancurkan Empire State Building. Setahun kemudian, dia mengungkapkan rahasia umur panjangnya: menggeliat.

Membayar tagihan jatuh tempo hotel dengan 'death beam'

Nikola Tesla pernah menyerahkan laboratorium yang tidak berfungsi di Wardenclyffe kepada pemilik hotel Waldorf-Astoria sebagai pembayaran sebagian besar utang. Beberapa dekade kemudian, para manajer hotel Governor Clinton mendapatkan jaminan serupa dari Tesla: sebuah kotak kayu yang menurut sang penemu berisi model senjata partikel yang berpotensi mengakhiri perang.

Tesla yang bersikukuh bahwa “Death Beam” bukanlah sebuah “sinar kematian” seperti yang lazim diberitakan oleh pers, beranggapan bahwa teknologi itu akan mampu menghentikan serbuan tentara, sehingga menjadikan peperangan tidak ada gunanya.

Ketika dia menyerahkan kotak berisi model tersebut, Tesla memperingatkan karyawan hotel bahwa mereka tidak boleh membukanya sedikit pun. Karena takut dan menuruti kemauan Tesla, para karyawan hotel menyembunyikan kotak itu di gudang sekian lama. Setelah mangkatnya Tesla pada 7 Januari 1943, kotak itu dibuka paksa dan ternyata hanya berisi komponen listrik tua yang tidak berbahaya.

Baca juga: Stasiun luar angkasa China diharapkan akan hasilkan penemuan ilmiah

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:situs bonus new member 100

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
situsslot terpercaya
menulis dapat uang di internet
link tergacor malam ini
trik pola slot olympus
tabelhk
cicilan barang tanpa kartu kredit
situs slot 50%2B50
contoh pasang togel
main 123 slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 autowin88
Bab 2 daftar akun slot terbaru
Bab 3 goldenbet88
Bab 4 nama situs slot terpercaya
Bab 5 sultanbet88
Bab 6 situs slot 2023
Bab 7 cara pinjam uang ke bank bni
Bab 8 slot gacor jp maxwin
Bab 9 situs baru slot
Bab 10 kredit barang tanpa dp
Bab 11 mpo138
Bab 12 link slot terbaik di dunia
Bab 13 minimal wd 25 ribu
Bab 14 daftar slot online terbaru
Bab 15 bioskop777
Bab 16 bayar kredivo di shopee
Bab 17 pinjol limit pertama besar
Bab 18 pragmatic99
Bab 19 cashcash pro legal atau ilegal
Bab 20 pinjam online tanpa bi checking
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8212bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Datang menemui Anda dengan romansa di tangan

we slot
KPK dalami pengadaan pupuk saat SYL jabat Menteri Pertanian
Arsip - Mantan menteri pertanian Syahrul Yasin Limpo usai diperiksa penyidik KPK di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis (4/1/2024). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat
Jakarta (ANTARA) - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kini sedang mendalami soal proyek pengadaan pupuk di Kementerian Pertanian saat Syahrul Yasin Limpo (SYL) masih menjabat sebagai Menteri Pertanian.

Hal tersebut didalami penyidik lembaga antirasuah dalam pemeriksaan terhadap Direktur PT Dwimitra Tommy Nursamsu Mardisusanto pada Senin (8/1).

"Saksi ini hadir dan dikonfirmasi antara lain terkait dengan pengetahuannya soal pelaksanaan proyek pengadaan pupuk di Kementan RI pada saat tersangka SYL menjabat sebagai Mentan," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

KPK pada Jumat, 13 Oktober 2023, resmi menahan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementerian Pertanian Muhammad Hatta (MH) terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi di kementerian tersebut.

Baca juga: Penyidik KPK panggil enam saksi terkait kasus korupsi SYL

Perkara dugaan korupsi tersebut bermula saat SYL menjabat sebagai Menteri Pertanian periode 2019 sampai 2023. Dengan jabatannya tersebut, SYL kemudian membuat kebijakan personal, di antaranya melakukan pungutan hingga menerima setoran dari ASN internal Kementan untuk memenuhi kebutuhan pribadi, termasuk keluarga intinya.

Kurun waktu kebijakan SYL untuk memungut hingga menerima setoran tersebut berlangsung dari tahun 2020 sampai 2023.

SYL menugaskan Sekretaris Jenderal Kementan Kasdi Subagyono (KS) dan Direktur Alat dan Mesin Pertanian, Kementan Muhammad Hatta (MH) untuk melakukan penarikan sejumlah uang dari unit eselon I dan II. Dalam bentuk penyerahan tunai, transfer rekening bank hingga pemberian dalam bentuk barang maupun jasa.

Atas arahan SYL, selanjutnya KS dan MH memerintahkan bawahannya untuk mengumpulkan sejumlah uang di lingkup eselon I, yakni para direktur jenderal, kepala badan hingga sekretaris masing-masing eselon I.

Baca juga: Penyidik KPK terus dalami gratifikasi SYL dan dua tersangka lain

Dengan besaran nilai yang telah ditentukan SYL dengan kisaran besaran mulai 4.000 dolar AS sampai dengan 10.000 dolar AS. Penerimaan uang melalui KS dan MH sebagai representasi orang kepercayaan SYL itu dilakukan rutin setiap bulan-nya dengan menggunakan pecahan mata uang asing.

KPK mengatakan bahwa uang yang dinikmati SYL bersama-sama dengan KS dan MH sebagai bukti permulaan berjumlah sekitar Rp13,9 miliar. Meski demikian, tim penyidik KPK masih terus melakukan penelusuran lebih mendalam terhadap jumlah pastinya.

SYL, KS, dan MH telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan selama 20 hari di rumah tahanan (Rutan) KPK untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut.

Para tersangka disangkakan melanggar Pasal 12 huruf e dan 12B Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindakan Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Sedangkan tersangka SYL, turut pula disangkakan melanggar Pasal 3 dan/atau 4 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Baca juga: KPK periksa Stafsus Mentan soal pengumpulan uang dari ASN
Baca juga: KPK sebut SYL dkk gunakan uang korupsi untuk umrah

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024

Penguasa perjalanan pesawat

situs aman gacor
Ketum PSSI: Prabowo komitmen dan konkret majukan sepak bola usia dini
Pendiri Garudayaksa Football Academy Prabowo Subianto (dua dari kanan) bersama dengan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir (dua dari kiri) dan Direktur Aspire Academy Ivan Bravo (kanan) dalam konferensi pers di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (08/01/2024). (ANTARA/FAJAR SATRIYO)
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Erick Thohir mengapresiasi kerja sama yang dilakukan Akademi Sepak Bola Garudayaksa dengan Aspire Academy Qatar untuk pengembangan sepak bola Indonesia.

Menurut Erick bentuk kerja sama tersebut merupakan komitmen dari Prabowo selaku pendiri Garudayaksa untuk membangun sepak bola yang baik perlu dilakukan kerja sama berbagai pihak yang peduli terhadap perkembangan sepak bola Tanah Air.

"Tidak banyak saya rasa figur seperti beliau (Prabowo) yang punya komitmen murni, benar-benar ingin sepak bola Indonesia maju," kata Erick Thohir dalam konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin.

Erick mengungkapkan membangun timnas itu bukanlah hal mudah dan perlu waktu panjang dan kerjasama dari seluruh stakeholder.

"Membangun Timnas itu tidak mudah, perlu waktu panjang, dan perlu pengorbanan yang luar biasa, banyak pihak, dari suporter, federasi, stakeholder, pemerintah, pemain. Hari ini saya gembira pak Prabowo punya kemauan untuk bantu sepak bola Indonesia, karena tak mungkin PSSI bekerja sendirian," kata Erick Thohir.

Dia juga memuji Aspire Academy yang memiliki program pengembangan sepak bola yang baik dengan sejumlah fasilitas.

"Saya pernah kolaborasi ya, Inter Milan dan Aspire, ada laga uji coba juga lawan PSG, kerja sama ini akan jadi sesuatu yang bagus bagi Aspire dan Indonesia," lanjutnya.

Baca juga: Garudayaksa jalin kerjasama jangka panjang dengan Aspire Academy Qatar

Sementara itu, Pendiri Akademi Sepak bola Garudayaksa Prabowo Subianto mengatakan ujung dari semua pembinaan baik yang saat ini dilakukan Garudayaksa dengan menjalin kerjasama dengan Aspire adalah Timnas Indonesia tampil di Piala Dunia suatu saat nanti.

"Baru saja saya tanda tangan kolaborasi agreement dengan Ivan Bravo mewakili Aspire Academy Qatar yang sudah hampir 20 tahun berdiri. Kita ingin pembinaan dan pengembangan sepakbola secara modern. Dengan kolaborasi ini ingin kembangkan akademi sepakbola yang ditujukan untuk pembinaan pemain muda, terutama di bawah 17 tahun," kata Prabowo Subianto.

Prabowo berterima kasih kepada PSSI atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan sehingga bentuk kerjasama ini dapat tercapai dalam proyeksi jangka panjang pengembangan pemain muda di Indonesia

"Terimakasih kepada PSSI tanpa dukungan PSSI tidak mungkin terjadi. Saya percaya dan yakin PSSI di bawah Erick Thohir pembinaan berjalan baik. Dia punya semangat dan pengalaman punya klub luar negeri, jaringan (sepakbola) internasional, optimis sepakbola kita akan bangkit di bawah pimpinan Erick Thohir," ungkap Prabowo.

Baca juga: Menpora berkomitmen gelar program pelatihan sepak bola di Garudayaksa

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

jalan menuju keabadian

rtp maxwin77
Kriminalitas kemarin, Saipul Jamil dan Ibra Azhari ditangkap polisi
Artis Saipul Jamil diamankan di dekat Halte Busway TransJakarta Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat pada Jumat (5/1/2024) sekitar pukul 15.00 WIB. ANTARA/HO-video warga/aa.
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita hukum dan kriminal menghiasi Jakarta pada Jumat (5/1) di antaranya artis Saipul Jamil sempat ditangkap polisi karena diduga terlibat kasus narkoba

Selain Saipul Jamil, aktor era 1990-an Ibra Azhari diringkus karena terbukti dalam penyalahgunaan narkoba. Berikut rangkuman berita kemarin selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali:

1. Sempat ditangkap di Jakbar, Saipul Jamil negatif konsumsi narkoba

Artis Saipul Jamil yang ditangkap polisi di dekat Halte TransJakarta Jelambar, Jakarta Barat pada Jumat sore dinyatakan negatif mengonsumsi narkoba kendati asistennya positif menggunakan narkotika.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Ibra Azhari kembali diringkus polisi gara-gara kasus narkoba

Polisi meringkus aktor era 1990-an Ibra Azhari (54 tahun) di sebuah apartemen di Tangerang Selatan, Rabu (3/1) pukul 20.30 WIB atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Berita selengkapnya klik di sini
 
Artis Ibra Azhari (IA) dan NN digiring melakukan tes urine di Ruang Biddokes Polres Metro Jakarta Barat pada Jumat sekira pukul 13.57 WIB. (ANTARA/Risky Syukur)
3. Ada dugaan pencucian uang, Polda Metro Jaya pisah berkas Firli Bahuri

Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya memisahkan berkas perkara kasus dugaan pemerasan Ketua KPK nonaktif, Firli Bahuri terhadap Syahrul Yasin Limpo (SYL) karena adanya potensi dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Berita selengkapnya klik di sini

4. Polisi ringkus ayah yang 20 kali memperkosa anak tiri di Pesanggrahan

Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan menangkap seorang ayah tiri berinisial AH (42) yang memerkosa anak berinisial S (12) sebanyak 20 kali di Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Sultan Rif'at kembali jalani pemeriksaan kasus kabel fiber optik

Korban kecelakaan kabel serat optik (FO) milik PT Bali Towerindo Tbk, Sultan Rif'at Alfatih kembali menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya.

Berita selengkapnya klik di sini
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024

Otome berdiri teguh sebagai penjahat dalam pandangan dunia

togel togel hari ini
Michael Bolton idap tumor otak dan telah jalani operasi
Michael Bolton. (ANTARA/instagram/michaelbolton)
Jakarta (ANTARA) - Penyanyi asal Amerika Serikat Michael Bolton membagikan kabar terbarunya yang didiagnosa mengidap tumor otak dan telah menjalani operasi sebelum liburan, sehingga ia akan beristirahat sejenak dari aktivitas bermusiknya karena proses pemulihan. People, Jumat (5/1), melaporkan penyanyi ini membagikan sebuah pesan kepada penggemarnya pada Jumat (5/1) melalui media Facebook miliknya. Ia pun menulis dirinya mengidap tumor otak, tetapi telah melalukan operasi sesegera mungkin dan akan beristirahat dari panggung musik. “Tepat sebelum liburan, saya diketahui mengidap tumor otak, yang memerlukan pembedahan segera. Berkat tim medis saya yang luar biasa, operasinya sukses,” tulis Bolton.

Baca juga: Michael Bolton ketiduran saat diwawancara Dia menambahkan, “Saya sekarang memulihkan diri di rumah dan dikelilingi oleh cinta dan dukungan yang luar biasa dari keluarga saya,” tulisnya. Penyanyi berusia 70 tahun itu juga menulis bahwa ia akan mengabdikan diri selama beberapa bulan ke depan untuk pemulihan dan mengambil waktu istirahat sementara dari tur musiknya. Walaupun sulit karena harus mengecewakan penggemar, Bolton berjanji akan berusaha mempercepat proses pemulihannya dengan baik. “Ketahuilah bahwa saya menyimpan pesan-pesan positif kalian (penggemar) di hati saya, dan saya akan memberi kalian lebih banyak kabar terbaru secepatnya. Banyak cinta selalu, MB,” begitu ia menutup pesannya. Tahun 2023 lalu, pemenang penghargaan Grammy ini sempat membagikan cerita tentang berbagi hal-hal positif di masa kelam melalui albumnya “Spark of Light”, yang menyertakan single mengharukan bertajuk "Beautiful World." Ia pun menemukan inspirasi dari orang-orang di sekitarnya tentang bagaimana “kegelapan” menghampiri hidup mereka hingga akhirnya menemukan “cahaya” kehidupan kembali.

Baca juga: Lagu Michael Bolton hiasi masa remaja Anggun Setelah puluhan tahun berada di industri musik, Bolton juga mengatakan dia menemukan kebahagiaan paling besar saat bersama keluarganya. Bolton merupakan ayah dari tiga orang anak dan kakek dari enam orang cucu. “Saya dipenuhi dengan lebih banyak cinta dan kebanggaan pada anak perempuan saya saat mereka membesarkan keluarga mereka sendiri. Orang-orang yang saya cintai memberi saya banyak kebahagiaan,” ungkap Bolton dalam sebuah wawancara saat itu. Ia pun mengaku terlalu serius saat berada di awal karirnya, sehingga ia telah belajar untuk menyukai humor dan lebih menikmati hidup. “Kegembiraan mulai terjadi ketika Anda melepaskan sesuatu… Saya belum merasa akan terlambat,” katanya.

Baca juga: Michael Bolton gelar konser di Korea Selatan setelah 9 tahun

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Perpustakaan Tiandao

mpoterbaru
Aktor Adan Canto meninggal dunia usia 42 tahun
Aktor Meksiko-Amerika Adan Canto. (ANTARA/Instagram/@adancanto)
Jakarta (ANTARA) - Aktor Meksiko-Amerika Adam Canto meninggal dunia pada usia ke-42 tahun Senin (8/1) waktu Amerika Serikat setelah mengidap kanker usus buntu.

“Adan memiliki kedalaman semangat yang hanya diketahui sedikit orang. Mereka yang melihatnya sekilas akan berubah selamanya. Dia akan sangat dirindukan oleh banyak orang,” kata perwakilan Adan Canto di UTA, Entertainment360, dan Viewpoint, seperti disiarkan laman People, Selasa (9/1) waktu setempat.

Warner Bros. Television dan FOX Entertainment juga membagikan pernyataan setelah kematian Canto. Pernyataan tersebut mengungkapkan bahwa pihak mereka "patah hati" mengetahui berita buruk kematian Adan Canto.

“Seorang aktor yang luar biasa dan sahabat, kami merasa terhormat memiliki dia sebagai bagian dari keluarga Warner Bros. Television dan FOX Entertainment sejak debutnya di AS dalam The Following lebih dari satu dekade lalu,” tulis mereka tentang Adan Canto.

Baca juga: Bintang "Tron" Cindy Morgan meninggal pada usia 69 tahun

Adan Canto baru-baru ini bermain pada serial "The Cleaning Lady", yang disebut perusahaan itu sebagai penampilan kuat yang memamerkan bakat seni sang aktor.

"Ini adalah kehilangan yang tak terduga, dan kami berduka bersama istrinya Stephanie, anak-anak mereka, dan orang-orang terkasih. Kami akan sangat merindukan Adan,” tulis mereka.

Canto telah memulai karier aktingnya sejak 2009. Beberapa perannya yang paling berkesan, yakni sebagai Paul di “The Following”, Sunspot di “X-Men Days of Future Past”, Rodrigo Lara Bonilla di “Narcos” dan Aaron Shore di “Designated Survivor”.

Dia juga memerankan Arman Morales pada drama kriminal Fox, “The Cleaning Lady”. Rencananya, serial itu akan tayang kembali untuk musim 3 pada 5 Maret 2024.

Di belakang layar, Canto pernah menyutradarai dan memproduseri dua film pendek, yakni “Before Tomorrow” pada tahun 2014 dan “The Shot” pada tahun 2020.

Sebelum merambah dunia akting di Hollywood, Canto adalah penyanyi-penulis lagu di San Antonio, Texas dan Mexico City. Bahkan, dia tampil sebagai penyanyi utama dari band Del Canto.

Canto meninggalkan istrinya, Stephanie Ann Canto, dan dua anak mereka bernama Roman Alder dan Eve Josephine.

Canto terakhir mengunggah sebuah postingan pada Juni 2022 lalu saat dia merayakan Hari Ayah. Saat itu, dia membagikan foto dia yang sedang berbahagia saat berfoto bersama istri dan kedua anaknya.

"Selamat Hari Ayah! Aku telah diberkati dengan milikku,” tulisnya saat itu.

Baca juga: Pengisi suara Mama "Coco" Ana Ofelia Murguia meninggal usia 90 tahun

Baca juga: Aktor Tom Wilkinson di film "The Full Monty" tutup usia ke-75 tahun

Baca juga: Aktor "Parasite" Lee Sun-kyun dimakamkan
 

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024

Sang putri berpikir untuk menikah lagi setiap hari

pinjol ilegal terbaru 2022
Undang 1.500 tamu, pernikahan putra Paku Alam X bakal dihadiri Wapres
Ketua Bidang II Panitia "Dhaup Ageng" Kanjeng Raden Tumenggung (KRT) Radyowisroyo saat konferensi pers di Yogyakarta, Senin (8/1/2024) (ANTARA/Luqman Hakim)
Di sini dari dulu tidak pernah melakukan adanya kirab, kecuali kalau jumenengan atau penobatan seorang adipati
Yogyakarta (ANTARA) - Pura Pakualaman memastikan tidak ada kirab pengantin dalam prosesi Dhaup Ageng atau pernikahan agung putra bungsu penguasa Pura Pakualaman Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Paku Alam X, Bendara Pangeran Harya (BPH) Kusumo Kuntonugroho, dengan Laily Annisa Kusumastuti.

Ketua Bidang II Panitia Dhaup Ageng Kanjeng Raden Tumenggung (KRT) Radyowisroyo di Yogyakarta, Senin, mengatakan berbeda dengan di Keraton Ngayogyakarta, kirab pengantin memang tidak ada dalam tradisi di Pakualaman.

"Di sini dari dulu tidak pernah melakukan adanya kirab, kecuali kalau jumenengan atau penobatan seorang adipati," katanya. 

Radyowisroyo menuturkan peniadaan kirab juga mengingat pelaksanaan prosesi Dhaup Ageng yang dimulai 7-11 Januari 2024 seluruhnya berlangsung di satu kawasan Pura Pakualaman.

"Berbeda dengan di Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, karena selain ada pelaksanaan di Keraton Yogyakarta juga ada pahargyan (resepsi) di Kepatihan, Malioboro," ujarnya. 

Baca juga: Pakualaman akan gelar "Dhaup Ageng" putra bungsu Paku Alam X

Meski tidak ada prosesi kirab pengantin, menurut dia, Panitia Dhaup Ageng bakal menyediakan layar monitor bagi masyarakat agar bisa turut menyaksikan pengantin mulai dari prosesi akad hingga resepsi pada 10 Januari 2024.

Sejumlah layar monitor rencananya dipasang di kawasan Alun-alun Sewandanan yang berada tepat di depan Pura Pakualaman.

"Nanti saya pastikan lagi videotron ada di mana, tapi yang jelas ada videotron yang kami sediakan," kata Radyowisroyo.

Pahargyan atau resepsi hari pertama Dhaup Ageng putra bungsu Paku Alam X pada 10 Januari 2024 itu mengundang 1.500 tamu, termasuk Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, serta tiga pasang capres-cawapres.

Radyowisroyo menuturkan hingga saat ini tamu VVIP yang telah mengonfirmasi hadir diantaranya Wakil Presiden Ma'ruf Amin beserta istri. Selain itu para raja Dinasti Mataram Islam atau Catursagatra juga memastikan hadir yakni Sri Sultan HB X (Keraton Yogyakarta), Sri Susuhunan PB XIII (Keraton Surakarta) dan KGPAA Mangkunegara X (Kadipaten Mangkunegaran).

"Masyarakat adat Kerajaan Nusantara, kurang lebih ada 58 para raja atau pemangku adat se-Nusantara juga konfirmasi hadir," kata Radyowisroyo.

Baca juga: Pasangan pengantin Puro Pakualaman menjalani prosesi panggih
Baca juga: Calon menantu Paku Alam X belajar Adat Pakualaman

 


 

Pewarta: Luqman Hakim
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024