petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

rakyatslot

mi77 778Jutaan kata 353969Orang-orang telah membaca serialisasi

《rakyatslot》

Harga Cabai Merah Kian 'Pedas', Tembus Rp100 Ribu per Kg di Merauke******

Harga cabai merah besar semakin mahal pada awal pekan ini, Senin (17/4). Kenaikan harga juga terjadi pada cabai merah keriting dan daging sapi.
Harga cabai merah besar semakin mahal pada awal pekan ini, Senin (17/4). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga cabai merahbesar semakin mahal pada awal pekan ini, Senin (17/4).

Berdasarkan Pusat Informasi Harga Pangan Strategis Nasional (PIHPS), harga cabai merah besar melesat 13,22 persen ke Rp48.400 per kilogram (Kg).

Bahkan, di Kota Merauke, harga cabai merah besar menembus Rp102.500 per Kg. Adapun harga terendah Rp24.250 per Kg tecatat di Kota Bengkulu.

Selanjutnya, harga daging sapi kualitas 2 naik tipis 0,08 persen ke Rp129.750 per kg. Berikutnya, bawang merah naik 0,83 persen ke Rp36.650 per kg dan minyak goreng kemasan bermerek 2 naik 0,5 persen ke Rp20.200 per Kg.

Sementara itu, mayoritas harga pangan utama turun siang ini. Penurunan terbesar terjadi pada beras kualitas medium II sebesar 1,51 persen ke Rp13.050 per kg.

Beras kualitas super I juga turun 0,68 persen menjadi Rp14.700 per kg. Begitu pun beras kualitas super II yang merosot 0,7 persen ke Rp14.150 per kg.

Berikutnya, daging sapi kualitas I melandai 0,65 persen ke Rp138.150 per kg, telur ayam ras segar turun 0,84 persen ke Rp29.550 per kg, bawang putih ukuran sedang melorot 0,74 persen Rp33.400 per kg, cabai rawit hijau minus 0,37 persen ke Rp40.050 per kg, dan gula pasir kualitas premium turun 0,31 persen ke Rp15.850 per kg.

Lebih lanjut, harga cabai rawit merah dan gula pasir lokal tetap, masing-masing Rp44.550 per kg dan Rp14.550 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/dzu)

Kripto Bervariasi Pagi Ini, Bitcoin Masih Bertahan di US Ribuan******

Pergerakan mayoritas aset kripto teratas bervariasi pagi ini, Senin (17/4), dengan bitcoin memerah.
Pergerakan mayoritas aset kripto teratas bervariasi pagi ini, Senin (17/4), dengan bitcoin memerah. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pergerakan mayoritas aset kripto teratas bervariasi pagi ini, Senin (17/4), dengan bitcoinmemerah.

Mengutip coinmarketcap.com, harga bitcoin turun 0,77 persen menjadi US.044 per koin dalam sehari.

Kendati demikian, dalam sepekan, aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar ini masih menguat 6,18 persen.

Selanjutnya, cardano turun 0,76 persen ke USKeberadaan Pelabuhan Kuala Tanjung Dinilai Sudah Tepat******

Keberadaan Pelabuhan Kuala Tanjung sudah tepat karena mendukung program hilirisasi, membantu distribusi bahan baku dan hasil produksi dari industri setempat.
Pelabuhan Kuala Tanjung. (Foto: Arsip Pelindo)
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur The National Maritime Institute (Namarin) Siswanto Rusdi mengatakan, kawasan industri akan lebih efektif jika didukung dengan keberadaan pelabuhan untuk distribusi bahan baku maupun hasil produksi pabrik di kawasan tersebut.

Dengan begitu, Siswanto menilai, keberadaan Pelabuhan Kuala Tanjung sebagai bagian dari program strategis nasional hilirisasi dan pengiriman logistik sudah tepat. Pelabuhan ini juga akan jadi pendukung aktivitas KEK Sei Mangkei. Hal ini menepis anggapan pelabuhan ini sia-sia.

"Bagaimana mereka yang ada di kawasan industri mau membangun pabriknya jika jauh dari pelabuhan, sementara kita tahu barang konstruksi ataupun mesin-mesin pabrik ukuran maupun jumlahnya juga cukup besar. Ini kita masih berbicara soal pembangunan pabrik, belum distribusi hasil produksi," kata Siswanto, Jumat (14/4).

Dengan kedalaman kolam ini, Pelabuhan Kuala Tanjung dapat melayani kapal dengan ukuran panjang kurang lebih mencapai 250 meter. Dengan ukuran ini, kapal dapat mengangkut muatan barang kurang lebih mencapai 10.000 s.d 30.000 ton barang curah maupun general cargo dan peti kemas kurang lebih 4.000 teus.

"Letak pelabuhan juga strategis, ada di selat malaka, jadi sangat efektif bagi industri, baik untuk ekspor maupun memenuhi kebutuhan dalam negeri," lanjutnya.

Kondisi akan berbeda jika pelabuhan dibangun di tengah atau di akhir ketika kawasan industri sudah beroperasi. Hal itu disebut oleh Siswanto akan mengganggu distribusi barang karena belum adanya fasilitas pelabuhan.

Pilihan menggunakan Pelabuhan Belawan akan menambah biaya logistik mengingat jarak yang cukup jauh dari KEK Sei Mangkei maupun dari Kawasan Industri Kuala Tanjung.

"Membangun pelabuhan juga butuh waktu, tidak sebentar, tidak serta merta juga langsung bisa ramai, karena akan mengikuti barang atau muatan yang ada. Semua pasti sudah ada kajiannya," ujar Siswanto.

"Jadi keberadaan Pelabuhan Kuala Tanjung sudah tepat, tinggal bagaimana pihak-pihak yang berkepentingan berkolaborasi serta memacu pengembangan kawasan industri yang ada di sekitar pelabuhan," tambah Siswanto.

Sementara, Direktur Utama PT Prima Multi Terminal (PMT Kuala Tanjung) Eko Hariyadi Budiyanto mengatakan, arus kapal dan barang di Pelabuhan Kuala Tanjung terus meningkat sejak beroperasi pertama kali pada 2019.

Arus peti kemas pada 2019 tercatat sebanyak 23,9 ribu teus, sementara pada 2020 tercatat sebanyak 54 ribu teus. Arus peti kemas mengalami peningkatan pada 2021 yang mencapai 70,3 ribu teus dan mengalami sedikit penurunan sebesar 0,5 persen pada 2022.

"Bukan hanya arus peti kemas yang mengalami peningkatan, arus barang curah kering juga tumbuh. Pada tahun 2022 lalu tercatat sebanyak 10,8 ton," kata Eko.

Selain peti kemas dan general cargo, Pelabuhan Kuala Tanjung juga menangani kegiatan bongkar muat curah cair dan general cargo. Perseroan mencatat arus curah cair pada 2019 sebanyak 102 ribu ton, lalu pada 2020 arus meningkat menjadi 366 ribu ton.

Arus curah cair pada 2021 tercatat sebanyak 672 ribu ton. Sementara untuk arus barang general cargo, pada 2021 sebanyak 4,1 ribu ton menjadi 63,1 ribu ton pada 2022.

"Kami akui memang arus kapal dan barang masih fluktuatif, namun demikian manajemen terus berupaya untuk meningkatkan kunjungan kapal maupun arus barang di Pelabuhan Kuala Tanjung," lanjutnya.

Manajemen PMT Kuala Tanjung menyebut telah bertemu dengan sejumlah operator kapal peti kemas internasional hingga para pemilik barang. Hasilnya, diperlukan sejumlah langkah untuk meningkatkan kunjungan kapal diantaranya adanya insentif tarif bagi pelayaran, penyediaan depo untuk penumpukan peti kemas kosong (empty) dengan tarif yang kompetitif.

Selanjutnya diperlukan kerjasama dengan para pemilik barang dengan jaminan biaya yang lebih kompetitif jika dibandingkan melalui Singapura. Serta kerjasama pelayanan kegiatan kepelabuhanan bagi para perusahaan yang sedang melakukan pembangunan pabrik di KEK Sei Mangkei.

Selain itu, Kawasan Industri Kuala Tanjung juga perlu dikembangkan dan dioptimalkan. Di masa yang akan datang Pelabuhan Kuala Tanjung diharapkan dapat menjadi pusat kegiatan barang curah dan pusat rantai pasok (bulk logistic & supply chain hub).

Menurut Eko, terdapat potensi arus barang kurang lebih sebanyak 2,7 juta ton per tahun apabila industri yang ada di sekitar pelabuhan sudah beroperasi penuh.

"Para pemangku kepentingan yang terdiri dari regulator, operator dan pemilik barang juga telah menandatangani komitmen bersama untuk optimalisasi Pelabuhan Kuala Tanjung. Kami optimis jika KEK Sei Mangkei dan Kawasan Industri Kuala Tanjung sudah beroperasi penuh maka dengan begitu peran dari Pelabuhan Kuala Tanjung akan semakin nyata terlihat," tegas Eko.

(inh/inh),4475 per keping dalam sehari. Dalam sepekan, harga cardano masih naik 15,79 persen.

Penurunan juga terjadi pada koin stabil Tether dan USD Coin masing-masing 0,04 persen dan 0,01 persen ke US dan USPemerintah Salurkan Bansos Telur dan Daging Ayam Mulai Hari Ini******

Pemerintah mulai menyalurkan bantuan sosial (bansos) pangan berisi telur dan daging ayam kepada masyarakat berisiko stuting, Sabtu (15/4).
Pemerintah mulai menyalurkan bantuan sosial (bansos) pangan berisi telur dan daging ayam kepada masyarakat berisiko stuting, Sabtu (15/4). (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah mulai menyalurkan bantuan sosial (bansospanganberisi telur dan daging ayam kepada masyarakat berisiko stunting, Sabtu (15/4).

Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi mengatakan bantuan tersebut merupakan tindak lanjut arahan Presiden Joko Widodo dalam rangka menjaga daya beli masyarakat sekaligus menyerap produksi peternak.

"Hari ini penyaluran bantuan telur dan daging ayam sudah mulai didistribusikan ke kelompok sasaran yaitu keluarga beresiko stunting secara by name by address," kata Arief dalam keterangan resmi.

Bantuan yang disalurkan terdiri dari daging ayam ukuran 1 ekor karkas atau sekitar 0,9-1,1 kg dan 1 tray telur ayam atau sebanyak 10 butir.

"Untuk tahap awal sebelum Idulfitri ini bantuan akan disalurkan kepada 78 ribu KRS yang tersebar di Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, dan Jawa Barat. Secara keseluruhan, total bantuan sendiri akan didistribusikan di 7 provinsi dengan 3 provinsi lainnya yaitu Sumatera Utara, Nusa Tenggara Timur, dan Sulawesi Barat," ujar Arief.

Arief mengebut bantuan ini diharapkan dapat menekan lonjakan inflasi di tengah naiknya permintaan bahan pangan menjelang Lebaran. Selain itu, bansos pangan berupa telur dan daging ayam ini merupakan upaya menurunkan kerawanan pangan dan gizi akibat kurangnya asupan protein bagi masyarakat khususnya masyarakat berpendapatan rendah.

Lihat Juga :
Alasan Bisnis Tupperware Terancam Tutup

Arief juga yakin bansos pangan ini dapat mendukung terbangunnya ekosistem pangan karena di si sisi hulu hasil produksi petani peternak dan nelayan dapat terserap melalui peran BUMN Pangan sebagai offtaker. Sementara di hilirnya berbagai program pemerintah seperti pengentasan stunting dan pengentasan daerah rentan rawan pangan dapat tereksekusi dengan baik.

"Dengan terselenggaranya program bantuan ini kita berharap dapat turut membantu sedulur-sedulur (saudara-saudara) peternak di hulu dan membantu masyarakat kurang protein di hilir," ungkapnya.

Arief mengatakan kegiatan ini terlaksana melalui kolaborasi antar pihak. Penyediaan produk telur dan daging ayam dilakukan eh BUMN Holding pangan, ID FOOD. Sedangkan untuk pendistribusiannya melalui PT Pos Indonesia.

"Untuk pengawasan di lapangan kita selalu bersama satgas pangan, silahkan dilaporkan apabila dalam pelaksanaannya ditemukan hal-hal yang menyimpang," jelas Arief.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu),99 per keping.

Sementara itu, harga ethereum masih meningkat 0,51 persen ke US.100 per koin. Dalam sepekan, ethereum menanjak 13,14 persen.

Lihat Juga :
Kekayaan Kadis PUPR Empat Lawang yang Dicopot Buntut Pamer Harta Rp5 M

Penguatan juga masih terjadi pada BNB sebesar 5,1 persen ke US9,55 per keping, dogecoin 0,28 persen ke USYuk ke Transmart Full Day Sale, Serbu Diskon Perabot Rumah Tangga******

Pada Full Day Sale ini, aneka perabot dan peralatan rumah tangga akan didiskon besar-besaran. Mulai dari gelas, piring, kasur, sofa, hingga lemari pakaian.
Pada Full Day Sale ini, aneka perabot dan peralatan rumah tangga akan didiskon besar-besaran. Mulai dari gelas, piring, kasur, sofa, hingga lemari pakaian. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart akan menggelar pesta diskon bertajuk Full Day Sale pada Sabtu (15/4) pukul 10.00-24.00 waktu setempat di seluruh gerai di Indonesia.

Pada Full Day Sale, aneka perabot dan peralatan rumah tangga akan didiskon besar-besaran. Mulai dari sprei, bantal, kasur, matras, gelas, mug, piring, peniris cucian piring, hingga sofa dan lemari pakaian.

Lihat Juga :
Besok Banget! Belanja Murah di Transmart Diskon 20 Persen Seharian

Syaratnya cuma pembayaran menggunakan Allo Prime, kartu kredit Bank Mega, dan Bank Mega Syariah aja!

Kalau belum punya, kamu tinggal unduh aplikasi Allo Bank di App Store atau Google Play Store. Kemudian, buat akun dan upgrade akun ke Allo Prime.

Begitu pula dengan kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah, tinggal apply di booth kedua bank di Transmart terdekat. Dijamin apply-nya mudah dan cepat.

Berikut daftar diskon aneka perabot rumah tangga di Transmart Full Day Sale.

  • Bed Sheet Set diskon Rp49.800 menjadi Rp199.200 per item berlaku di seluruh toko di Indonesia
  • Bed Cover Set Comf diskon Rp439.200 menjadi Rp549 ribu per item berlaku di seluruh toko di Indonesia
  • Cushion Cover diskon mulai Rp36 ribu menjadi Rp36 ribu per item berlaku di seluruh toko di Indonesia
  • Transliving Pillow & Bolster Basic beli 1 gratis 1 dengan harga Rp80 ribu per item berlaku di seluruh toko di Indonesia
  • Airland New Ottawa Set diskon Rp2,39 juta menjadi Rp9,59 juta per item berlaku sesuai ketentuan toko
  • Ameera Galaxy Mattress 100x200 cm diskon Rp125.800 menjadi Rp503.200 per item berlaku sesuai ketentuan toko
  • SC Tartan Mug Pallet diskon Rp6.980 menjadi Rp27.920 per item berlaku di seluruh toko di Indonesia
  • Sofia Tumblr 6 Set diskon Rp9.980 menjadi Rp39.920 per item berlaku di seluruh toko di Indonesia
  • Drink Set of 5 diskon Rp19.980 menjadi Rp79.920 per item berlaku di seluruh toko di Indonesia
  • Glass Dispenser diskon Rp17.980 menjadi Rp71.920 per item berlaku di seluruh toko di Indonesia
  • Soup Plate 9" Set of 4 Cream diskon Rp19.980 menjadi Rp79.920 per item berlaku di seluruh toko di Indonesia
  • Soup Plate 9" Set of 4 Grey diskon Rp19.980 menjadi Rp79.920 per item berlaku di seluruh toko di Indonesia
  • Transliving Cookware Cream Granite Series diskon Rp29.800 menjadi Rp119.200 per item berlaku di seluruh toko di Indonesia
  • Cleaning Cloth Leaf/Grey diskon Rp7.980 menjadi Rp31.920 per item berlaku di seluruh toko di Indonesia
  • Dish Rack Grey diskon Rp39.800 menjadi Rp159.200 per item berlaku di seluruh toko di Indonesia
  • Trashbin M-Design 8/12 L diskon mulai Rp15.800 menjadi Rp63.200 per item berlaku di seluruh toko di Indonesia
  • Coaster Sectional Sofa Dark Brown diskon Rp839.800 menjadi Rp3,35 juta per item berlaku di seluruh toko di Indonesia
  • Wardrobe PC 120001 Sanremo PVC Black diskon Rp339 ribu menjadi Rp1,35 juta per item berlaku di Pulau Sumatra dan Kalimantan
  • Wardrobe PC 120001 Sanremo PVC Black diskon Rp362 ribu menjadi Rp1,44 juta per item berlaku di Pulau Sulawesi

Yuk belanja perabot rumah tangga di Transmart Full Day Sale! Jangan sampai ketinggalan, ya!

Gif banner Allo Bank
(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]
,08935 per keping, polygon 1,33 persen ke US,17 per keping, dan solana 5,47 persen ke US,74 persen.

Pagi ini, kapitalisasi pasar aset kripto mencapai US,27 triliun secara global. Angka itu menanjak 0,12 persen dibandingkan kemarin.

Kripto sendiri masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:pinjam uang cepat dan mudah

Perbarui waktu:2024-06-03

Daftar bab terbaru
bolagg
trik menang bandar qq
rtp mos777
koi365 pro
indosaku aman atau tidak
buku mimpi ganesha
slot demo fafafa
iplaybet
instaslot
Daftar isi semua bab
Bab 1 kredinesia ojk
Bab 2 daftar slot online
Bab 3 mpo gacor
Bab 4 asia 89 slot
Bab 5 qqslo
Bab 6 kapten slot
Bab 7 emas168 slot
Bab 8 indojoker88
Bab 9 00 slot
Bab 10 situs aman slot
Bab 11 kredivo apk
Bab 12 slot gacor bonus 100 di depan
Bab 13 situs slot 88dewi
Bab 14 cekislot
Bab 15 388slot
Bab 16 bunga rendah pinjaman online
Bab 17 king138 rtp
Bab 18 slot rajawali
Bab 19 link slot paling gacor 2022
Bab 20 slot jitu hari ini
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7303bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Tian Yun Xian Yuan

gilaslot1 terbaru
Keberadaan Pelabuhan Kuala Tanjung sudah tepat karena mendukung program hilirisasi, membantu distribusi bahan baku dan hasil produksi dari industri setempat.
Pelabuhan Kuala Tanjung. (Foto: Arsip Pelindo)
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur The National Maritime Institute (Namarin) Siswanto Rusdi mengatakan, kawasan industri akan lebih efektif jika didukung dengan keberadaan pelabuhan untuk distribusi bahan baku maupun hasil produksi pabrik di kawasan tersebut.

Dengan begitu, Siswanto menilai, keberadaan Pelabuhan Kuala Tanjung sebagai bagian dari program strategis nasional hilirisasi dan pengiriman logistik sudah tepat. Pelabuhan ini juga akan jadi pendukung aktivitas KEK Sei Mangkei. Hal ini menepis anggapan pelabuhan ini sia-sia.

"Bagaimana mereka yang ada di kawasan industri mau membangun pabriknya jika jauh dari pelabuhan, sementara kita tahu barang konstruksi ataupun mesin-mesin pabrik ukuran maupun jumlahnya juga cukup besar. Ini kita masih berbicara soal pembangunan pabrik, belum distribusi hasil produksi," kata Siswanto, Jumat (14/4).

Dengan kedalaman kolam ini, Pelabuhan Kuala Tanjung dapat melayani kapal dengan ukuran panjang kurang lebih mencapai 250 meter. Dengan ukuran ini, kapal dapat mengangkut muatan barang kurang lebih mencapai 10.000 s.d 30.000 ton barang curah maupun general cargo dan peti kemas kurang lebih 4.000 teus.

"Letak pelabuhan juga strategis, ada di selat malaka, jadi sangat efektif bagi industri, baik untuk ekspor maupun memenuhi kebutuhan dalam negeri," lanjutnya.

Kondisi akan berbeda jika pelabuhan dibangun di tengah atau di akhir ketika kawasan industri sudah beroperasi. Hal itu disebut oleh Siswanto akan mengganggu distribusi barang karena belum adanya fasilitas pelabuhan.

Pilihan menggunakan Pelabuhan Belawan akan menambah biaya logistik mengingat jarak yang cukup jauh dari KEK Sei Mangkei maupun dari Kawasan Industri Kuala Tanjung.

"Membangun pelabuhan juga butuh waktu, tidak sebentar, tidak serta merta juga langsung bisa ramai, karena akan mengikuti barang atau muatan yang ada. Semua pasti sudah ada kajiannya," ujar Siswanto.

"Jadi keberadaan Pelabuhan Kuala Tanjung sudah tepat, tinggal bagaimana pihak-pihak yang berkepentingan berkolaborasi serta memacu pengembangan kawasan industri yang ada di sekitar pelabuhan," tambah Siswanto.

Sementara, Direktur Utama PT Prima Multi Terminal (PMT Kuala Tanjung) Eko Hariyadi Budiyanto mengatakan, arus kapal dan barang di Pelabuhan Kuala Tanjung terus meningkat sejak beroperasi pertama kali pada 2019.

Arus peti kemas pada 2019 tercatat sebanyak 23,9 ribu teus, sementara pada 2020 tercatat sebanyak 54 ribu teus. Arus peti kemas mengalami peningkatan pada 2021 yang mencapai 70,3 ribu teus dan mengalami sedikit penurunan sebesar 0,5 persen pada 2022.

"Bukan hanya arus peti kemas yang mengalami peningkatan, arus barang curah kering juga tumbuh. Pada tahun 2022 lalu tercatat sebanyak 10,8 ton," kata Eko.

Selain peti kemas dan general cargo, Pelabuhan Kuala Tanjung juga menangani kegiatan bongkar muat curah cair dan general cargo. Perseroan mencatat arus curah cair pada 2019 sebanyak 102 ribu ton, lalu pada 2020 arus meningkat menjadi 366 ribu ton.

Arus curah cair pada 2021 tercatat sebanyak 672 ribu ton. Sementara untuk arus barang general cargo, pada 2021 sebanyak 4,1 ribu ton menjadi 63,1 ribu ton pada 2022.

"Kami akui memang arus kapal dan barang masih fluktuatif, namun demikian manajemen terus berupaya untuk meningkatkan kunjungan kapal maupun arus barang di Pelabuhan Kuala Tanjung," lanjutnya.

Manajemen PMT Kuala Tanjung menyebut telah bertemu dengan sejumlah operator kapal peti kemas internasional hingga para pemilik barang. Hasilnya, diperlukan sejumlah langkah untuk meningkatkan kunjungan kapal diantaranya adanya insentif tarif bagi pelayaran, penyediaan depo untuk penumpukan peti kemas kosong (empty) dengan tarif yang kompetitif.

Selanjutnya diperlukan kerjasama dengan para pemilik barang dengan jaminan biaya yang lebih kompetitif jika dibandingkan melalui Singapura. Serta kerjasama pelayanan kegiatan kepelabuhanan bagi para perusahaan yang sedang melakukan pembangunan pabrik di KEK Sei Mangkei.

Selain itu, Kawasan Industri Kuala Tanjung juga perlu dikembangkan dan dioptimalkan. Di masa yang akan datang Pelabuhan Kuala Tanjung diharapkan dapat menjadi pusat kegiatan barang curah dan pusat rantai pasok (bulk logistic & supply chain hub).

Menurut Eko, terdapat potensi arus barang kurang lebih sebanyak 2,7 juta ton per tahun apabila industri yang ada di sekitar pelabuhan sudah beroperasi penuh.

"Para pemangku kepentingan yang terdiri dari regulator, operator dan pemilik barang juga telah menandatangani komitmen bersama untuk optimalisasi Pelabuhan Kuala Tanjung. Kami optimis jika KEK Sei Mangkei dan Kawasan Industri Kuala Tanjung sudah beroperasi penuh maka dengan begitu peran dari Pelabuhan Kuala Tanjung akan semakin nyata terlihat," tegas Eko.

(inh/inh)

Setan Fana

pengertian parlay judi bola
Yuk, ikutan pesta diskon seharian di Transmart Full Day Sale besok! Jangan sampai ketinggalan, soalnya ada lebih banyak produk yang didiskon.
Yuk, ikutan pesta diskon seharian di Transmart Full Day Sale besok! Jangan sampai ketinggalan, soalnya ada lebih banyak produk yang didiskon. (Arsip Transmart)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kamu belum ada rencana pergi pada akhir pekan ini? Lebih baik ke Transmart aja!

Soalnya, Transmart akan menggelar pesta diskon seharian bertajuk Full Day Sale pada Sabtu (15/4) pukul 10.00-24.00 waktu setempat di gerai Transmart seluruh Indonesia.

Lihat Juga :
Diskon Gede Elektronik di Transmart Full Day Sale, AC hingga Selis

Tak ketinggalan, ada diskon aneka barang elektronik, mulai dari televisi, kulkas, mesin cuci, AC, sampai sepeda listrik.

Bagi kamu yang tertarik dengan aneka perabotan rumah tangga, seperti sprei, bantal, kasur, matras, gelas, mug, piring, peniris cucian piring, wajan, panci, sofa, sampai lemari pakaian.

Semuanya diskon besar-besaran. Bahkan, ada pula promo beli 1 gratis 1. Jadi, belanjanya gak bikin boros dan dompet jadi boncos.

Hasil cuci mata pun jadi bisa memenuhi kebutuhan rumah tangga dengan hemat. Apalagi syarat dapetin diskonnya mudah banget!

Kamu hanya perlu membayar seluruh transaksi belanja dengan Allo Prime, kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah.

Setelah itu, diskon bisa langsung dinikmati. Yuk, siapkan diri untuk ikut keseruan pesta diskon seharian di Transmart Full Day Sale! Jangan sampai ketinggalan!

Gif banner Allo Bank
(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]

Master Kustomisasi Mecha

pasjudi
Sejumlah pedagang di DKI Jakarta tak bisa menjual Minyakita dengan harga Rp14 ribu, tapi Rp16 ribu per liter karena modal belinya sudah tembus Rp14.800.
Sejumlah pedagang di DKI Jakarta tak bisa menjual Minyakita dengan harga Rp14 ribu, tapi Rp16 ribu per liter karena modal belinya sudah tembus Rp14.800. (CNN Indonesia/Poppy Fadhilah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Minyakita yang sempat langka beberapa waktu belakangan ini mulai tersedia di pasartradisional Jakarta. Namun, harga minyak goreng besutan pemerintah itu dijual di atas eceran tertinggi (HET) Rp14 ribu per liter yang ditetapkan pemerintah.

Pantauan CNNIndonesia.comdi Pasar Santa, Jakarta Selatan, Senin (17/4), stok Minyakita tersedia di sejumlah pedagang sembako. Tapi harganya Rp16 ribu per liter.

Padahal di kemasan Minyakita tertera label HET Rp14 ribu per liter.

Mustafa mengaku membeli 12 kemasan Minyakita isi 1 liter dari agen seharga Rp178 ribu. Artinya modal satu kemasan Minyakita 1 liter adalah Rp14.800.

"Belinya aja sudah enggak dapat Rp14 ribu," katanya.

Tak jauh beda, Warni yang menjajakan sembako di Pasar Warung Buncit, Jakarta Selatan, mengaku memiliki stok Minyakita, walaupun hanya beberapa kemasan. Ia menjualnya dengan harga Rp16 ribu alias Rp2.000 lebih mahal dari HET.

Ia mengatakan modal untuk 1 liter Minyakita saja sudah Rp15 ribu. Kemudian ditambah ongkos untuk kuli yang mengangkat minyak dan biaya plastik untuk konsumen. Sehingga ia tak mungkin menjual Minyakita Rp14 ribu per liter.

"Kalau jual Rp14 ribu saya dapat apa? Sebenarnya harganya boleh ditulis Rp14 ribu, tapi dari sananya (agen) harusnya Rp13 ribu," kata Warni.

Ia mengatakan produk lain juga sebenarnya mencantumkan HET di kemasan, tetapi harga beli dari agen berada di bawah HET tersebut. Misalnya kecap yang tertulis dijual dengan HET Rp3.000 per kemasan, harga beli dari agen berada di bawah angka tersebut. Sehingga penjual masih bisa menjual sesuai HET.

"Kalau ini (Minyakita) belinya aja sudah Rp15 ribu. Tulisannya Rp14 ribu," kata Warni.

[Gambas:Video CNN]

Meski dijual di atas HET, Warni mengatakan Minyakita masih diminati masyarakat. Pasalnya harga minyak goreng kemasan lain bisa mencapai Rp18 ribu per liter.

"Yang beli banyak, kenceng sih. Soalnya paling murah dibanding yang lain," katanya.

Menteri Perdagangan Zulkifi Hasan (Zulhas) sebelumnya membongkar alasan kenapa Minyakita langka di pasaran belakangan ini. Ia mengungkapkan kelangkaan terjadi akibat penurunan penyaluran minyak goreng, terutama kemasan Minyakita dalam beberapa bulan terakhir.

Lihat Juga :
Bahlil Sebut Investor Asing Mulai Tanya Siapa Pengganti Jokowi

Berdasarkan datanya, realisasi pemenuhan minyak goreng untuk kebutuhan dalam negeri (domestic market obligation/DMO) bulanan turun dari 100,94 persen pada November menjadi 86,31 persen pada Desember 2022.

DMO kemudian turun lagi pada Januari 2023 menjadi 71,81 persen dari target pemenuhan bulanan 300 ribu ton.

"Dampak penurunan DMO mengakibatkan terjadinya penurunan pasokan minyak goreng di masyarakat, sehingga harga minyak goreng rakyat mengalami kenaikan," ujar Zulhas dalam keterangan resmi, Senin (30/11).

Untuk merespons masalah itu, Zulhas mengadakan rapat evaluasi kebijakan pendistribusian minyak goreng bersama produsen minyak goreng di Kantor Kementerian Perdagangan. Pada rapat itu, para pelaku usaha ia klaim sepakat untuk menambah pasokan minyak goreng dalam negeri 50 persen, dari 300 ribu ton menjadi 450 ribu ton.

 

(fby/agt)

[Gambas:Video CNN]

Puncak seni bela diri

trik slot mahjong ways 2

Jalan peri berkabut

jakarta pools paito