petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

flaconi voucher

qq1221 login 508Jutaan kata 510384Orang-orang telah membaca serialisasi

《flaconi voucher》

Bandara Sam Ratulangi Ditutup Buntut Erupsi Gunung Ruang******

Bandara Sam Ratulangi Manado, ditutup sementara hingga pukul 10.00 WITA hari ini (18/4) imbas erupsi Gunung Ruang, Sitaro, Sulawesi Utara.
Bandara Sam Ratulangi Manado, ditutup sementara hingga pukul 10.00 WITA hari ini (18/4) imbas erupsi Gunung Ruang, Sitaro, Sulawesi Utara. (Foto: ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)
Jakarta, CNN Indonesia--

Bandara Sam Ratulangi Manado, ditutup sementara imbas erupsi Gunung Ruang, Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara.

Penutupan sementara bandaradiumumkan melalui Notice to Airmen (Notam) penutupan sementara hingga pukul 10.00 WITA hari ini.

PT Angkasa Pura I (AP I) selaku pengelola menyetop sementara operasional bandara lantaran adanya abu vulkanik hasil erupsi.

Menurutnya, tindakan itu diambil sebagai hasil koordinasi dengan otoritas Bandara, BMKG dan beberapa pemangku kepentingan lainnya.

"Hal ini penting kami putuskan karena dampak ini dapat membahayakan keselamatan bandara," imbuhnya.

Maya mengatakan bandara akan dibuka kembali sampai pemberitahuan selanjutnya. Untuk sementara, pihaknya melakukan rapat koordinasi untuk memutuskan hal-hal yang perlu untuk ditindaklanjuti terhadap pesawat yang terdampak.

Ia menjelaskan penutupan sementara ini telah diumumkan kepada penumpang melalui pengeras suara bagian informasi Bandara Sam Ratulangi.

"Kami memohon maaf atas penundaan keberangkatan para penumpang, ini merupakan faktor alam yang tidak bisa dihindari," ujarnya.

Akibat penutupan ini, beberapa jadwal penerbangan terganggu dan dibatalkan. Jadwal penerbangan dari Manado menuju Jakarta, Makassar, dan Sorong, mengalami penundaan. Demikian pula dengan kedatangan dari China dan Ternate.

Status Gunung Ruang di Kepulauan Sitaro naik dari Level III Siaga menjadi Level IV Awas.

Peningkatan status ini menyusul eskalasi aktivitas vulkanik Gunung Ruang yang kembali erupsi pada Rabu 17 April 2024 pukul 18.00 WITA dengan ketinggian semburan material mencapai 2.500 meter dari puncak.

Kemudian Rabu (17/4) pukul 20.15 WITA kembali terjadi erupsi eksplosif dengan tinggi sekitar 3.000 meter di atas puncak. Erupsi ini disertai suara gemuruh dan gempa terasa di Pos Pengamatan Gunung Api (PGA) Ruang.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)

PUPR Bakal Pasang Jembatan Bailey Darurat Imbas Longsor di Tol Bocimi******

Kementerian PUPR bakal memasang jembatan bailey darurat sambil memperbaiki area longsor di Tol Bocimi yang longsor secara permanen.
PUPR Bakal Pasang Jembatan Sementara Imbas Longsor di Tol Bocimi Kementerian PUPR bakal memasang jembatan bailey atau jembatan rangka baja sementara agar Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Tol Bocimi) bisa segera difungsikan. Dengan jembatan sementara ini, Tol Bocimi diharapkan bisa dilewati secara darurat pada Senin (8/4) besok. “Kejadian Bocimi saat ini kita sedang lakukan analisa untuk penanganan darurat. Kita harapkan dalam waktu hari Senin kita harapkan untuk bisa secara darurat dilewati,” kata Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Miftachul Munir, saat di Sidoarjo, Kamis (4/4). “Akan kita pasang jembatan Bailey (ukuran) 2 x 30 meter dari sisi Ciawi ke arah Sukabumi yang Jalur Ambon, dan Jalur Bandung akan difungsikan,” imbuhnya Ia mengklaim jembatan bailey itu aman dilalui, sambil menunggu perbaikan tol di KM 64 secara permanen. Munir juga menyebut pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Direktorat Lalu Lontas Polda Jawa Barat terkait pemasangan jembatan sementara ini. “Untuk operasionalisasinya, kami berkoordinasi dari PU dengan Ditlantas Polda Jabar. Untuk penangan permanen akan kita lakukan setelah lebaran. InsyaAllah aman,” pungkasnya. Terpisah, Ditlantas Polda Jabar telah berkoordinasi dengan PT Trans Jabar Tol (TJT), selaku pemilik konsesi Tol Bocimi soal insiden longsor, Kamis (4/4) kemarin. Dalam rapat itu, dibahas bagaimana agar tol tersebut dapat beroperasional kembali dan aman untuk dilalui masyarakat. Hasilnya, jembatan bailey bakal dibuat sambil menunggu jalan yang amblas diperbaiki. "Besok (5/4) akan dipasang jembatan bailey atau jembatan darurat di jalur A (lokasi amblas)," kata Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Wibowo saat dihubungi, Kamis malam. Setelah nanti jembatan tersebut dipasang, ia menjelaskan jalur A akan digunakan satu lajur saja untuk kendaraan dari arah Bogor atau Jakarta yang akan menuju Sukabumi. "Untuk Jalur B akan digunakan satu lajur juga untuk kendaraan dari arah Sukabumi menuju Bogor atau Jakarta," ungkapnya. Menurutnya, nanti juga akan diberlakukan pembatasan kendaraan yang boleh melintas. Adapun kendaraan yang diperbolehkan yakni kendaraan pribadi atau kendaraan golongan 1. "Untuk mengantisipasi kepadatan jalur arteri, khususnya pasar Cicurug maupun sekitar pabrik Cigombong, disiagakan pers dari Satlantas Polres Bogor maupun Polres Sukabumi," katanya. Longsor terjadi di dalam Tol Bocimi, tepatnya di KM 64 arah Sukabumi, pada Rabu (3/4) malam. Dalam kejadian itu, terdapat kendaraan yang turut terbawa material longsoran. "(Ada kejadian longsor) Betul. (Satu mobil masuk jurang) Betul," kata Wadirlantas Polda Jabar, AKBP Edwin Afandi, saat dihubungi. (Foto: ANTARA FOTO/Henry Purba)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian PUPRbakal memasang jembatan bailey atau jembatan rangka baja darurat sementara agar Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Tol Bocimi) yang longsorbisa segera difungsikan.

Dengan jembatan sementara ini, Tol Bocimi diharapkan bisa dilewati secara darurat pada Senin (8/4) besok.

"Kejadian Bocimi saat ini kita sedang lakukan analisa untuk penanganan darurat. Kita harapkan dalam waktu hari Senin kita harapkan untuk bisa secara darurat dilewati," kata Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Miftachul Munir, saat di Sidoarjo, Kamis (4/4).

Ia mengklaim jembatan bailey itu aman dilalui, sambil menunggu perbaikan tol di KM 64 secara permanen.

Munir juga menyebut pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Direktorat Lalu Lontas Polda Jawa Barat terkait pemasangan jembatan sementara ini.

"Untuk operasionalisasinya, kami berkoordinasi dari PU dengan Ditlantas Polda Jabar. Untuk penangan permanen akan kita lakukan setelah lebaran. Insyaallah aman," pungkasnya.

Terpisah, Ditlantas Polda Jabar telah berkoordinasi dengan PT Trans Jabar Tol (TJT), selaku pemilik konsesi Tol Bocimi soal insiden longsor, Kamis (4/4) kemarin.

Dalam rapat itu, dibahas bagaimana agar tol tersebut dapat beroperasi kembali dan aman untuk dilalui masyarakat. Hasilnya, jembatan bailey bakal dibuat sambil menunggu jalan yang amblas diperbaiki.

"Besok (5/4) akan dipasang jembatan bailey atau jembatan darurat di jalur A (lokasi amblas)," kata Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Wibowo saat dihubungi, Kamis malam.

Setelah nanti jembatan tersebut dipasang, ia menjelaskan jalur A akan digunakan satu lajur saja untuk kendaraan dari arah Bogor atau Jakarta yang akan menuju Sukabumi.

"Untuk Jalur B akan digunakan satu lajur juga untuk kendaraan dari arah Sukabumi menuju Bogor atau Jakarta," ungkapnya.

Menurutnya, nanti juga akan diberlakukan pembatasan kendaraan yang boleh melintas. Adapun kendaraan yang diperbolehkan yakni kendaraan pribadi atau kendaraan golongan 1.

"Untuk mengantisipasi kepadatan jalur arteri, khususnya pasar Cicurug maupun sekitar pabrik Cigombong, disiagakan pers dari Satlantas Polres Bogor maupun Polres Sukabumi," katanya.

Longsor terjadi di dalam Tol Bocimi, tepatnya di KM 64 arah Sukabumi, pada Rabu (3/4) malam. Dalam kejadian itu, terdapat kendaraan yang turut terbawa material longsoran.

"(Ada kejadian longsor) Betul. (Satu mobil masuk jurang) Betul," kata Wadirlantas Polda Jabar, AKBP Edwin Afandi, saat dihubungi.

[Gambas:Video CNN]

(frd, csr/pta)

Singapura Tak Lagi Jadi Primadona Markas Perusahaan Global di Asean******

Singapura kini tak lagi jadi primadona bagi perusahaan multinasional untuk membangun markas di Asia Tenggara.
Singapura kini tak lagi jadi primadona bagi perusahaan multinasional untuk membangun markas di Asia Tenggara. (CNN Indonesia/M. Andika Putra).
Jakarta, CNN Indonesia--

Singapura kini tak lagi jadi primadona bagi perusahaan multinasional untuk membangun markas di Asia Tenggara. Pasalnya, semakin banyak perusahaan yang melirik opsi lain, seperti Thailand dan Malaysia.

Bagi perusahaan Jepang, Singapura masih tetap menjadi pusat utama untuk markas regional Asia Tenggara. Namun, beberapa perusahaan seperti Sakata Inx, produsen tinta cetak, memilih mendirikan kantor pusat regionalnya di Malaysia pada Februari lalu.

Kantor pusat regional ini akan mengawasi bisnis di Asia Selatan dan Asia Tenggara, termasuk India, Thailand, Vietnam, dan Indonesia, dengan operasi yang akan dimulai pada akhir 2024 atau awal 2025.

Kantor pusat baru ini diharapkan dapat menambah 1 miliar hingga 2 miliar yen (Rp104,38 miliar hingga Rp208,76 miliar) untuk laba operasional berdasarkan rencana bisnis jangka menengah perusahaan hingga 2026.

Dikutip dari Asia Nikkei, faktor penentu pemilihan Malaysia sebagai perusahaan tersebut adalah insentif pajak.

Usulan anggaran fiskal 2024 Malaysia memperkenalkan insentif pajak "global service hub" untuk menempatkan kantor pusat regional di sana, termasuk tarif pajak penghasilan preferensial sebesar 5 persen hingga 10 persen hingga satu dekade.

Selain Malaysia, Thailand adalah kandidat utama lainnya untuk menarik markas regional perusahaan dunia. Negeri Gajah Putih sering dipilih umumnya terkait rencana untuk memperluas produksi dan penjualan.

Lihat Juga :
Bahlil Buka Suara soal Negosiasi Alot dengan Freeport

Pada 2020, Nissin Foods Holdings memindahkan kantor pusatnya di Asia Tenggara dari Singapura ke Thailand. Pemerintah Thailand juga berupaya memikat perusahaan multinasional melalui insentif pajak.

Di antara perusahaan-perusahaan Jepang yang memiliki kantor pusat regional di Singapura, 31 persen telah merelokasi sebagian fungsi mereka ke negara lain atau sedang mempertimbangkan untuk melakukannya dalam sebuah jajak pendapat yang dirilis pada Maret ini oleh Organisasi Perdagangan Eksternal Jepang (JETRO).

Angka ini naik secara signifikan dari 7,4 persen pada survei tahun fiskal 2019.

Alih-alih memindahkan semua fungsi kantor pusat keluar dari Singapura, banyak perusahaan Jepang lebih memilih untuk merelokasi fungsi-fungsi tertentu, seperti penjualan atau perencanaan perusahaan.

Thailand adalah tujuan paling populer di antara responden yang telah atau sedang mempertimbangkan untuk memindahkan fungsi ke negara lain, dengan 19 perusahaan. Malaysia berada di urutan kedua, dengan lima perusahaan.

"Thailand memiliki konsentrasi lokasi produksi, dan ada aktivitas untuk merelokasi fungsi penjualan dari Singapura dan pasarnya yang kecil," ujar Keisuke Asakura, wakil direktur pelaksana di kantor JETRO di Singapura.

Asakura mengatakan relokasi parsial ke Thailand diperkirakan akan semakin cepat untuk tujuan realokasi fungsi, daripada transfer penuh. Hal ini salah satunya karena peningkatan biaya sewa kantor dan biaya lainnya di Singapura.

Perusahaan-perusahaan Jepang tidak sendirian dalam mengungkapkan kekhawatiran mereka tentang kenaikan biaya di Singapura. Dalam survei pada 2023 oleh Kamar Dagang Eropa di Singapura, 69 persen responden mengatakan mereka bersedia memindahkan beberapa personel dikarenakan peningkatan biaya operasional.

Meski demikian, Singapura masih memiliki keunggulan dalam hal lokasi, kemahiran bahasa, dan layanan keuangan. Oleh karena itu, negara ini tampaknya masih belum akan tergusur sebagai opsi utama sebagai kantor pusat regional.

[Gambas:Video CNN]



(lom/sfr)




bab terbaru:deltatogel

Perbarui waktu:2024-07-02

Daftar bab terbaru
indomaxbet
cuan680
nama game kakek zeus
sabatoto
pinjaman online pinjam duit
prediksi no togel
slot bonus 100 di depan turnover kecil
pola gacor kakek zeus hari ini
game slot mudah
Daftar isi semua bab
Bab 1 buku mimpi 3
Bab 2 voucher game shopee
Bab 3 jitu389
Bab 4 slot gacor siang
Bab 5 link slot gacor akun baru
Bab 6 aplikasi kredivo adalah
Bab 7 trik judi bola parlay
Bab 8 banana slot
Bab 9 dipo4d
Bab 10 cnnslot
Bab 11 slot bri online 24 jam bonus new member
Bab 12 cara pasang togel online lewat hp
Bab 13 slot besar terpercaya
Bab 14 trik main slot olympus menang
Bab 15 cara belanja di tokopedia pakai kredivo
Bab 16 cara menang main slot modal sedekah
Bab 17 goldenslot88
Bab 18 wslot888
Bab 19 slot link alternatif
Bab 20 slot naga langit
Klik untuk melihattersembunyi di tengah897bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Takdir adalah Phoenix

kredit hp samsung tanpa kartu kredit
Mensos ajak anak muda tak mudah menyerah peringati Hari Kartini
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengajak anak muda agar tangguh dan tidak mudah menyerah dalam mengambil langkah dan keputusan untuk masa depan dalam acara “Seribu Kartini, Beda Tapi Sama” yang diinisiasi oleh Youtube Indonesia.  (ANTARA/HO-Biro Humas Kemensos)
Anak muda tidak usah takut mengambil keputusan untuk melangkah, kalau nanti ada masalah ya dihadapi dan harus percaya semua akan terlewati
Jakarta (ANTARA) - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengajak anak muda agar tangguh dan tidak mudah menyerah dalam mengambil langkah dan keputusan untuk masa depan. Dalam rilis yang disiarkan oleh Kementerian Sosial di Jakarta pada Minggu malam, Risma menyampaikan pesan tersebut dalam acara “Seribu Kartini, Beda Tapi Sama” yang diinisiasi oleh Youtube Indonesia. "Anak muda tidak usah takut mengambil keputusan untuk melangkah, kalau nanti ada masalah ya dihadapi dan harus percaya semua akan terlewati," katanya menegaskan. Ia membagikan pengalaman inspiratifnya ketika menjabat sebagai Menteri Sosial yang harus menjelajah ke berbagai daerah di Indonesia untuk bisa membantu mengentaskan banyak orang dari kemiskinan. Menurutnya, ada faktor yang lebih penting dari pendidikan untuk mencapai sebuah kesuksesan, yakni kemauan diri sendiri untuk terus bergerak maju dan tidak putus asa ketika menghadapi masalah.

Baca juga: Mensos paparkan inovasi Kemensos di hadapan mahasiswa diaspora Jerman
Baca juga: Puluhan wanita di Bali dansa berkebaya rayakan Hari Kartini Saat berkunjung ke Asmat Papua misalnya, ia mengatakan masyarakat setempat meminta Johnson atau kapal dari kayu pohon kepada Kemensos. Akan tetapi, ia menolak dan memutuskan untuk melatih mereka membuat kapal. Alhasil, mereka kini dapat membuat dan memperbaiki kapal sendiri meski tidak memiliki pendidikan tinggi. "Jangan pernah menyerah, kalau kita sulit kita akan dekat dengan kemenangan, dan lakukanlah untuk bermanfaat bagi orang banyak karena itulah artinya kita hidup," jelasnya. Acara “Seribu Kartini, Beda Tapi Sama” menjadi bentuk apresiasi Youtube Indonesia bagi seluruh wanita Indonesia yang telah membuat perubahan dan perbedaan agar keluar dari narasi-narasi yang dibatasi. Acara tersebut membawa makna, meskipun banyak perempuan memiliki latar belakang yang berbeda, tetapi mereka pasti dapat melakukan sesuatu yang berdampak baik bagi diri sendiri maupun lingkungannya. Oleh karena itu, Risma terpilih menjadi salah satu sosok "Kartini" yang dianggap tangguh dan mampu menjadi pemimpin perempuan yang inspiratif.

Baca juga: Hari Kartini, ini pengalaman pilot ambulans wanita saat bertugas
Baca juga: Anggota DPR nilai Hari Kartini momentum perempuan kembangkan diri

Pewarta: Hana Dewi Kinarina Kaban
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024

Tawarikh Tirus

trik menang main slot olympus
Biar belanja bulanan jelang Lebaran tetap hemat, pastikan Bunda belanjanya di Transmart Full Day Sale, ada diskon hingga 20 persen.
Ilustrasi. Biar belanja bulanan jelang Lebaran tetap hemat, pastikan Bunda belanjanya di Transmart Full Day Sale, ada diskon hingga 20 persen (CNN Indonesia/Feraldi Hifzurahman)
Jakarta, CNN Indonesia--

Lebaran sebentar lagi, pastikan Bunda sudah mengecek kebutuhan harian di rumah apa saja yang kosong dan harus segera dibeli.

Biar belanja bulanan jelang Lebaran tetap hemat, pastikan Bunda belanjanya di Transmart mumpung hari ini, Sabtu (6/4) sampai pukul 22.00 waktu setempat lagi ada Full Day Sale.

Lihat Juga :
Nikmati Diskon 50% + 20% di Transmart Hari Ini sampai Pukul 22.00

Nah, borong sabun cuci piringnya di Transmart aja soalnya Sunlight dishwashing lime 150ml harga normalnya Rp36.400, harga diskonnya jadi Rp25.520.

Selagi dapat harga sabun cuci lebih miring, kenapa nggak di borong sekalian kan Bun biar nggak bolak-bolak ke warung.

Selain sabun cuci piring, masih ada banyak produk kebutuhan harian lain yang didiskon. Mulai dari sabun cuci baju, tisu, makanan beku sampai camilan ada diskonnya. Cek di sini daftar produknya.

Produk kebutuhan harian (FMCG):

  • ABC Squash sirup rasa anggur/leci/jeruk florida/nanas/mangga/sisrsak 450ml harga normal Rp19.100, harga sale Rp10.500.
  • Nabati Richeese cheese/richoco/pink lava 287gr-300gr harga normal Rp38.900, harga sale Rp19.710.
  • Roma festive treats 775gr harga normal Rp92.600, harga sale Rp49.900.
  • Royal choice butter cookies 480gr harga normal Rp78.500, harga sale Rp54.900.
  • Cap Panda grass jelly/liang tea/cincau selasih 310ml harga normal Rp7.500, harga sale Rp5.200.
  • Sosro teh botol kotak 10000ml harga normal Rp10.500, harga sale Rp7.500.
  • Roma coconut lux 345gr harga normal Rp46.500, harga sale Rp32.900.
  • ABC kecap manis refill 685gr harga normal Rp23.900, harga sale Rp17.520.
  • Fiesta crispy bubble nugget 500gr harga normal Rp59.900, harga sale Rp34.400.
  • Inaco nata de coco 1kg harga normal Rp18.000, harga sale Rp9.900.
  • Paseo tissue luxurios soft 4x250's harga normal Rp85.000, harga sale Rp66.320.
  • Ultra milk plain/choco 1 lt harga normal Rp19.900, harga sale Rp15.120.
  • ABC sambal asli/ekstra pedas/bawang pedas 175ml harga normal Rp15.400, harga sale Rp10.320.
  • Inaco nata de coco lychee/kolang kaling frambosen 360gr harga normal Rp8.300, harga sale Rp5.280.
  • Ultra Milk lowfat/choco 1 lt harga normal Rp22.800, harga sale Rp17.440.
  • Sunlight dishwashing lime 150ml harga normal Rp36.400, harga sale Rp25.520.
  • Rinso deterjen anti noda classic/rose fresh/perfume essence 1,8kg harga normal Rp65.900, harga diskon Rp43.600.
  • Attack plus softener 1200gr harga normal Rp44.500, harga sale Rp31.920.
  • Harpic liquid original/power plus lavender/lemon/floral 450ml harga normal Rp30.400, harga sale mulai Rp19.920.
  • Vanish cair/white 425ml harga normal Rp29.500, harga sale Rp19.920.
  • So Klin floor cleaner 1600ml harga normal Rp30.600, harga sale Rp18.000.

Khusus pengguna Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah tentunya bisa berkesempatan mendapat diskon setiap transaksi sebesar 20 persen.

Bagi yang belum punya Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah jangan khawatir. Aplikasi Allo Bank dapat diunduh dari hp melalui Google Play Store dan Apps Store, kemudian upgrade akunnya ke Allo Prime.

Apabila pelanggan ingin membuka Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah bisa langsung mengajukan pembukaan secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Dasar perapian

kredivo tidak bisa digunakan di tokopedia
PT KCIC menyebut jumlah penumpang Kereta Cepat Whoosh pada akhir libur Lebaran 2024 kemarin tembus 21.500 orang.
PT KCIC menyebut jumlah penumpang Kereta Cepat Whoosh pada akhir libur Lebaran 2024 kemarin tembus 21.500 orang. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT KCIC menyebut jumlah penumpang Kereta Cepat Whooshpada masa liburLebaran2024 mencapai puncaknya pada Senin (15/4). Pada tanggal tersebut, jumlah penumpang yang menggunakan Whoosh mencapai sekitar 21.500 penumpang.

GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menjelaskan lebih dari 65 persen atau sekitar 14 ribu penumpang yang melakukan perjalanan pada 15 April merupakan penumpang dengan relasi Padalarang maupun Tegalluar menuju Halim.

Tingginya jumlah penumpang tersebut bertepatan dengan berakhirnya masa libur lebaran yang ditetapkan pemerintah

Pada momen puncak arus balik rata-rata okupansi perjalanan Whoosh menuju Stasiun Halim menyentuh angka 89 persen. Adapun seluruh jadwal mulai jam 14.00-20.30.

Seluruh tempat duduknya kata Eva terjual 100 persen.

Sebanyak 9.500 penumpang menggunakan Whoosh dari Stasiun Padalarang, sedangkan 4.500 sisanya memilih menggunakan Whoosh dari Stasiun Tegalluar. Eva menambahkan tingginya penumpang Whoosh dari Stasiun Padalarang ini dikarenakan konektivitasnya dengan Stasiun Bandung melalui perjalanan KA Feeder.

Eva menambahkan meskipun puncak arus balik pada angkutan Lebaran sudah terlewati, KCIC masih tetap mengoperasikan 12 perjalanan tambahan hingga 18 April 2024. Melalui data pemesanan tiket hingga akhir pekan ini volume penumpang juga masih terlihat cukup tinggi jika dibandingkan hari biasa.

"Perjalanan tambahan masih diberlakukan untuk mengantisipasi penumpang yang menunda melakukan perjalanan arus balik sesuai dengan kebijakan pemerintah. Dengan banyaknya jumlah perjalanan, penumpang bisa lebih fleksibel dalam membuat rencana perjalanan." tutup Eva.

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)

Cincin Dewa Memasak

erek 71
Bawaslu: Seminggu ke depan akan seleksi Panwascam
Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja (tengah) saat memberikan keterangan di Gedung Bawaslu RI, Jakarta, Minggu (21/4/2024). ANTARA/Rio Feisal/aa.
"Jika dalam waktu seminggu ke depan menurut penilaian atasan, menurut penilaian kinerja, menurut hasil-hasil yang telah dilakukan, pengawasan, yang bersangkutan tidak perform, maka kami akan melakukan seleksi,"
Jakarta (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menyebut akan menyeleksi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dalam kurung waktu seminggu ke depan sebagai persiapan menghadapi Pilkada serentak 2024.

Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja mengatakan bahwa Panwascam yang tidak memiliki kinerja yang baik selama Pemilu 2024 akan diseleksi atau tidak dilanjutkan untuk bertugas dalam Pilkada.

"Jika dalam waktu seminggu ke depan menurut penilaian atasan, menurut penilaian kinerja, menurut hasil-hasil yang telah dilakukan, pengawasan, yang bersangkutan tidak perform, maka kami akan melakukan seleksi," ujar Bagja di Gedung Bawaslu RI, Jakarta, Minggu.

Sementara itu, Bagja mengatakan bahwa bagi Panwascam yang memiliki kinerja baik, maka akan dilanjutkan untuk bertugas di Pilkada.

Oleh sebab itu, ia mengatakan bahwa rekrutmen akan dilakukan bila terdapat Panwascam yang tidak dapat bertugas kembali.

Walaupun demikian, ia mengaku tidak dapat memprediksikan banyak tidaknya Panwascam yang tak akan dilanjutkan untuk Pilkada.

"Kami enggak tahu. Saya (Bawaslu RI) tidak sampai Panwascam, saya yang Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota. Kalau Panwascam, teman-teman Bawaslu Kabupaten/Kota, ada (diatur di) Undang-Undang juga demikian," katanya.

Sehingga, lanjut dia, Bawaslu memang punya rentang kendali berjenjang terkait penyeleksian Panwascam tersebut.

"Jadi, ya, tetap kami punya rentang kendali, tetapi berjenjang namanya. Bawaslu kan berjenjang, hierarki," jelasnya.

Adapun ia menjelaskan untuk pergantian anggota Bawaslu Provinsi maupun Kabupaten/Kota tidak dilakukan. Namun, apabila diperlukan, maka akan melalui Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI resmi meluncurkan tahapan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 di Candi Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (31/3).

Berikut jadwal tahapan Pilkada 2024:

1. Pada tanggal 27 Februari—16 November 2024: Pemberitahuan dan pendaftaran pemantau pemilihan;

2. Pada tanggal 24 April—31 Mei 2024: Penyerahan daftar penduduk potensial pemilih;

3. Pada tanggal 5 Mei—19 Agustus 2024: Pemenuhan persyaratan dukungan pasangan calon perseorangan;

4. Pada tanggal 31 Mei—23 September 2024: Pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih;

5. Pada tanggal 24—26 Agustus 2024: Pengumuman pendaftaran pasangan calon;

6. Pada tanggal 27—29 Agustus 2024: Pendaftaran pasangan calon;

7. Pada tanggal 27 Agustus—21 September 2024: Penelitian persyaratan calon;

8. Pada tanggal 22 September 2024: Penetapan pasangan calon;

9. Pada tanggal 25 September—23 November 2024: Pelaksanaan kampanye;

10. Pada tanggal 27 November 2024: Pelaksanaan pemungutan suara; dan

11. Pada tanggal 27 November—16 Desember 2024: Penghitungan suara dan rekapitulasi hasil penghitungan suara.

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024

Panduan perjalanan dengan tuhanmu sendiri

slot deposit pulsa tri 5000
Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor mengimbau setiap perusahaan untuk memberikan fasilitas mudik gratis kepada pekerja menjelang lebaran.
Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor mengimbau setiap perusahaan untuk memberikan fasilitas mudik gratis kepada pekerja menjelang lebaran. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor mengimbau setiap perusahaan untuk memberikan fasilitas mudik gratis kepada pekerja menjelang lebaran.

Pasalnya, penyelenggaraan mudik bersama pekerja merupakan wujud hubungan industrial Pancasila telah berjalan dengan baik di perusahaan.

"Kita akan bangun imbauan di seluruh perusahaan yang ada di Indonesia, kalau ada karyawannya yang mau mudik agar difasilitasi oleh perusahaan," kata dia saat melepas mudik gratis yang digelar PT Kayaba Indonesia di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (4/4).

Ia menjelaskan pelaksanaan mudik gratis yang digelar perusahaan merupakan bukti perusahaan memiliki kepedulian yang tinggi kepada pekerja.

Afriansyah menegaskan Kementerian Ketenagakerjaan sangat menghargai peran serta perusahaan yang telah mendukung dan bersinergi dengan pemerintah melalui kegiatan mudik bersama ini.

"Mudah-mudahan manajemen, serikat pekerja dengan kementerian yang mewakili pemerintah bisa membangun hubungan industrial tetap harmonis," tutur Afriansyah lebih lanjut.

Sebelumnya, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah juga mengimbau hal serupa dalam rapat kerja dengan Komisi IX DPR RI beberapa waktu silam.

"Selain mengoptimalkan pembayaran THR (tunjangan hari raya) kepada pekerja, Kemnaker juga mendorong perusahaan-perusahaan untuk menyelenggarakan mudik gratis tahun 2024 bagi para pekerja," ucap Ida.

Hanya saja, skema pemberian mudik gratis dalam hal ini belum dijelaskan lebih lanjut oleh dirinya. Kendati, sifat dari dorongan pemberian mudik gratis oleh perusahaan hanya sekadar imbauan.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Teknik Menelan Surga Kuno Lin Han

amazon de voucher
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup di level 7.254 pada Kamis (4/4). Indeks saham menguat 87,55 poin atau 1,22 persen dari perdagangan sebelumnya.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup di level 7.254 pada Kamis (4/4). Indeks saham menguat 87,55 poin atau 1,22 persen dari perdagangan sebelumnya. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 7.254 pada Kamis (4/4). Indeks saham menguat 87,55 poin atau 1,22 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp11,06 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 14,52 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 380 saham menguat, 219 terkoreksi, dan 192 lainnya stagnan.

Beralih ke bursa asing, bursa saham di kawasan Asia terpantau bergerak bervariasi.

Tercatat indeks Nikkei 225 di Jepang menguat 0,81 persen dan indeks Straits Times di Singapura menguat 0,49 persen. Sementara indeks Hang Seng Composite di Hong Kong dan indeks Shanghai Composite di China mandek di posisi sebelumnya.

Sementara bursa saham Eropa terpantau bergerak di zona hijau. Tercatat indeks FTSE 100 di Inggris menguat 0,34 persen dan indeks DAX di Jerman menguat 0,09 persen.

Sedangkan bursa Amerika terpantau bergerak bervariasi. Indeks S&P 500 menguat 0,11 persen dan indeks NASDAQ Composite menguat 0,23 persen. Hanya indeks Dow Jones yang melemah 0,11 persen.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)