petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

julo pinjol legal atau ilegal

mandriqq 63Jutaan kata 918429Orang-orang telah membaca serialisasi

《julo pinjol legal atau ilegal》

Daftar Direksi dan Komisaris Baru BNI, Ada Orang Istana******

Menteri BUMN Erick Thohir merombak susunan komisaris dan direksi BNI. Ada 'orang istana' hingga BUMN Jasa Raharja di kepengurusan baru.
Menteri BUMN Erick Thohir merombak susunan komisaris dan direksi BNI. Ada 'orang istana' hingga BUMN Jasa Raharja di kepengurusan baru. (Foto: CNN Indonesia/Safyra Primadhyta)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMNErick Thohir merombak susunan komisaris dan direksi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI. Ada 'orang istana' hingga BUMN Jasa Raharja di susunan kepengurusan yang baru.

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar hari ini (4/3), Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Yusuf Permana ditunjuk sebagai komisaris.

Ia menggantikan Sekretaris Kementerian BUMN Susyanto, yang diberhentikan dengan hormat.

Selain ada 'orang istana' jadi komisaris baru, RUPS juga menyetujui pemberhentian dengan hormat dan pengangkatan kembali Dirjen Bea Cukai Kementerian Keuangan Askolani sebagai komisaris BNI.

Di jajaran direksi, Erick merombak banyak posisi. RUPS menyetujui pemberhentian dengan hormat Adi Sulistyowati sebagai Wakil Direktur Utama BNI. Ia digantikan oleh Putrama Wahju Setyawan, yang sebelumnya sebagai Direktur Retail Banking BNI.

Kemudian, Corina Leyla Karnalies diangkat menjadi Direktur Retail Banking BNI dari sebelumnya sebagai Direktur Digital & Integrated Transaction Banking BNI.

Erick juga menunjuk Hussein Paolo Kartadjoemena sebagai Direktur Digital & Integrated Transaction Banking BNI. Sebelumnya, ia menjabat sebagai SEVP of Corporate Development & Transformation BNI.

Lihat Juga :
Asabri Buka-bukaan soal Uang Pensiun Prabowo dari Militer

Lalu, Silvano Winston Rumantir diberhentikan dengan hormat sebagai Direktur Wholesale & International Banking BNI. Pengganti Silvano adalah Agung Prabowo, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama BNI Sekuritas.

Kemudian, Direktur Institutional Banking BNI Muhammad Iqbal juga diberhentikan dengan hormat. Posisinya diisi Munadi Herlambang, yang sebelumnya menjabat Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja.

RUPS Tahunan juga menyetujui pemberhentian dengan hormat Sis Apik Wijayanto sebagai Direktur Enterprise & Commercial Banking BNI. Ia digantikan I Made Sukajaya, yang sebelumnya menjabat sebagai SEVP Remedial & Recovery BNI.

Daftar Komisaris BNI terbaru:

Komisaris Utama sekaligus Komisaris Independen Pradjoto
Wakil Komisaris Utama Pahala Nugraha Mansury
Komisaris Independen Sigit Widyawan
Komisaris Askolani
Komisaris Independen Asmawi Syam
Komisaris Mohamad Yusuf Permana
Komisaris Independen Iman Sugema
Komisaris Independen Septian Hario Seto
Komisaris Independen Erwin Rijanto Slamet
Komisaris Fadlansyah Lubis
Komisaris Robertus Billitea

Daftar Direksi BNI terbaru:

Direktur Utama Royke Tumilaar
Wakil Direktur Utama Putrama Wahju Setyawan
Direktur Digital & Integrated Transaction Banking Hussein Paolo Kartadjoemena
Direktur Enterprise & Commercial Banking I Made Sukajaya
Direktur Finance Novita Widya Anggraini
Direktur Risk Management David Pirzada
Direktur Institutional Banking Munadi Herlambang
Direktur Network & Services Ronny Venir
Direktur Retail Banking Corina Leyla Karnalies
Direktur Human Capital & Compliance Mucharom
Direktur Technology & Operations Toto Prasetio
Direktur Wholesale & International Banking Agung Prabowo.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)

Pemkot Pontianak jaga stok pangan agar harga stabil******

Pemkot Pontianak jaga stok pangan agar harga stabil
Aktivitas pedagang ayam di Pasar Flamboyan Pontianak (ANTARA/Kurnia- Magang Poltesa)
Kami terus menyiapkan bahan pokok di Kota Pontianak agar harga terjangkau. Dengan begitu laju inflasi juga bisa dikendalikan
Pontianak (ANTARA) - Pemerintah Kota Pontianak, Kalimantan Barat, menjaga stok pangan dalam jumlah cukup dan aman agar harga stabil terutama saat Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) seperti Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H.

"Kami terus menyiapkan bahan pokok di Kota Pontianak agar harga terjangkau. Dengan begitu laju inflasi juga bisa dikendalikan," ujar Penjabat Wali Kota Pontianak Ani Sofian di Pontianak, Sabtu.

Ia menjelaskan saat ini stok atau ketersediaan yang menjadi fokus perhatian yakni komoditas beras. Ia menyebutkan cadangan beras pemerintah (CBP) di Kota Pontianak sebesar 4.000 ton.

"Rencananya ada tambahan sekitar 9.150 ton. Jadi, untuk stok tiga bulan ke depan terbilang masih aman. Kemudian untuk stok beras premium 148 ton," kata dia.

Ia menambahkan untuk stok komoditas lainnya seperti kacang kedelai, minyak goreng, bawang merah dan bawah putih masih aman untuk beberapa bulan ke depan.

Baca juga: Lion Air rute Jakarta-Pontianak dialihkan ke Batam

Baca juga: Kota Pontianak daerah tertinggi penyaluran KUR di Kalbar

"Untuk stok gula ada 173 ton, minyak goreng 175.000 liter dan lainnya aman," kata dia.

Ia menjelaskan untuk pengendalian inflasi pihaknya bekerja sama dengan berbagai pihak agar ketersediaan bahan pokok terjaga. Kerja sama dilakukan bersama Bank Indonesia (BI), perusahaan logistik, Kejaksaan dan para distributor.

"Selain soal stok, upaya pengendalian inflasi juga dengan melakukan operasi pasar dan pasar murah. Kami juga berharap kepada pengusaha yang ada di Kota Pontianak untuk membantu Pemerintah Pontianak dalam gerakan pangan murah yang sudah dilakukan," kata dia.

Sementara itu harga pangan di Pasar Flamboyan Pontianak menjelang Ramadhan terpantau stabil. Harga beberapa komoditas tidak mengalami kenaikan yang signifikan.

Untuk harga yang mengalami kenaikan di antaranya daging ayam ras mengalami kenaikan sebesar Rp1.000 dari harga awal Rp25.000 menjadi Rp26.000 per kilogram.

"Harga daging ayam ras ini mengalami kenaikan dari harga sebelumnya Rp25.000 menjadi Rp26.000, penyebab kenaikan harga ayam ras ini dilihat dari peminat daging ayam ras yang meningkat menjelang puasa," ujar salah satu pedagang daging ayam ras Sabrani, di Pasar Flamboyan Pontianak.

Kemudian untuk harga telur ayam ras juga mengalami kenaikan sebesar Rp2.000 dari harga Rp30.000 per kilogram menjadi Rp32.000 per kilogram menjelang Ramadhan.

"Harga telur ras sekarang Rp32.000 per kilogram, karena sebentar lagi puasa harga telur ayam ras menjadi naik dari harga sebelumnya Rp30.000 setelah tahun baru Imlek," ujar pedagang telur ayam ras Yanto.

Baca juga: Dua mitra Pelindo investasi di Pelabuhan Kijing senilai Rp4 triliun

Baca juga: Pemkot Pontianak mendukung budi daya sorgum alternatif pengganti beras


 

Pewarta: Dedi
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024

Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Tutup 24 Jam pada 11 Maret******

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menghentikan sementara operasional penerbangan pada Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946 mulai Senin 11 Maret.
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, menghentikan sementara operasional penerbangan komersial pada Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946. Ilustrasi. (Arsip Humas Bandara I Gusti Ngurah Rai).
Denpasar, CNN Indonesia--

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, menghentikan sementara operasional penerbangan komersial pada Hari Raya NyepiTahun Baru Saka 1946.

Penghentian tersebut dilakukan mulai Senin, 11 Maret 2024 pada pukul 06.00 WITA sampai Selasa, 12 Maret 2024 pada pukul 06.00 WITA.

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan menyampaikan penghentian operasional sementara tersebut sudah dikoordinasikan dengan seluruh pihak terkait.

Handy menerangkan hal ini merupakan wujud penghormatan perusahaan terhadap nilai-nilai keagamaan dan budaya masyarakat Pulau Bali.

"Seperti di tahun-tahun sebelumnya, kami selalu laksanakan penghentian operasional bandara sementara pada saat Hari Raya Nyepi. Dapat kami sampaikan ini juga menjadi sebuah berkah bagi kami untuk mengistirahatkan semua fasilitas di bandara yang sangat sibuk pada hari-hari lainnya," ujarnya.

Handy juga memastikan, untuk kelancaran dan ketertiban peringatan Hari Raya Nyepi, pihaknya melakukan koordinasi dengan seluruh stakeholder di lingkungan bandara seperti kepolisian daerah Provinsi Bali, Pangkalan TNI AU Bandara I Gusti Ngurah Rai, Pemerintah Kabupaten Badung, Desa Adat, serta seluruh maskapai.

Kemudian, selama masa penghentian operasional Hari Raya Nyepi, penutupan bandara dikecualikan pada penerbangan yang bersifat darurat dan juga medical evacuation. Untuk penerbangan-penerbangan tersebut masih dapat dilayani bandara dengan persyaratan tertentu.

Pihak bandara menyiagakan 70 orang personel untuk bersiaga selama pelaksanaan Nyepi.

Handy melanjutkan, sepanjang 2024, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai melayani rata-rata harian 55 ribu hingga 60 ribu penumpang domestik dan internasional serta 380 pergerakan pesawat per harinya.

"Untuk itu, demi kenyamanan dan keamanan kita semua, kami sampaikan kepada seluruh pengguna jasa untuk menyesuaikan jadwal keberangkatan atau kedatangannya pada saat Hari Raya Nyepi," ujarnya.

Adapun penerbangan domestik terakhir yang berangkat sebelum penutupan Nyepi adalah Super Air Jet dengan nomor penerbangan SJV 745 tujuan Jakarta (CGK) pada Minggu, 10 Maret 2024 pukul 21.15 WITA. Kemudian, pesawat yang datang terakhir adalah Indonesia Air Asia dengan nomor penerbangan AWQ 184 dari Jakarta (CGK) pada Senin, 11 Maret pukul 00.20 WITA.

Sementara, untuk penerbangan internasional, pesawat berangkat terakhir adalah maskapai Cebu Pacific dengan nomor penerbangan CEB 282 tujuan Manila, Filipina pada Senin pukul 01.35 WITA dan untuk kedatangan terakhir adalah Indonesia Air Asia dengan nomor penerbangan AWQ 555 dari Kuala Lumpur, Malaysia pada pukul 01.30 WITA.

[Gambas:Video CNN]



(kdf/sfr)




bab terbaru:basic4d

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
voucher klik indomaret
situs 123 slot
pinjaman online yang bayarnya bulanan
gacor 338
pinjol modal ktp tanpa verifikasi wajah
auto 138 slot
gacor 305 slot
cara belanja menggunakan kredivo
serverpkv
Daftar isi semua bab
Bab 1 hp cicilan tanpa dp
Bab 2 pinjaman online tanpa selfie
Bab 3 slot maxwin
Bab 4 slot bet 400
Bab 5 cara mendapatkan voucher sodexo
Bab 6 shopee cicil
Bab 7 perisaiqq
Bab 8 slot 50 50 bebas ip
Bab 9 fifa slot88
Bab 10 erek erek 04 2d
Bab 11 bandarpkv
Bab 12 pinjol upload ktp dari galeri
Bab 13 pinjol cepat cair dan mudah 2021
Bab 14 singapore slot188
Bab 15 borju89
Bab 16 situs slot gacor resmi
Bab 17 slot indo gacor
Bab 18 pulsa kredivo
Bab 19 pgsoft
Bab 20 putri slot gacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4776bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Saya punya klien yang berdiri sendiri

gacor abis
Jadwal Liga Italia pekan ke-28: Inter lakoni laga berat kontra Bologna
Skuad Inter Milan. (AFP/MARCO BERTORELLO)
Jakarta (ANTARA) - Pada Liga Italia pekan ke-25 akan ada pertandingan tim penghuni empat besar antara Inter Milan kontra Bologna di Stadion Renato Dell'ara, Bologna, Minggu pukul 00.00 WIB. Inter yang merupakan pemuncak klasemen sementara tentu ingin memperlebar jarak, sementara Bologna ingin melanjutkan tren positif mereka. Tercatat Inter kini telah mengumpulkan 72 poin dari 27 pertandingan, berjarak 21 poin dari Bologna yang menempati peringkat keempat. Baik Inter atau Bologna tercatat pada lima pertandingan terakhir mereka pada kompetisi Liga Italia mampu menorehkan kemenangan beruntun. Selanjutnya tim penghuni posisi kedua, Juventus akan bertandang ke markas Hellas Verona di Stadion Marcantonio Bentegodi, Verona, Minggu (18/2) dini hari WIB. Selanjutnya penghuni peringkat kedua Juventus akan ditantang posisi keenam Atalanta di Stadion Allianz, Turin, Senin pukul 00.00 WIB. Kedua tim tentu ingin mengamankan kemenangan, dalam rangka untuk mengakhiri musim di posisi empat klasemen akhir Liga Italia. Selain itu ada pertandingan lain di antaranya Napoli vs Torino, AC Milan vs Empoli, Fiorentina vs AS Roma hingga Lazio vs Udinese.

Baca juga: Tundukkan Genoa 2-1, Inter kokoh puncaki klasemen
Baca juga: Klasemen Liga Italia: Bologna nyaman di empat besar Berikut jadwal lengkap Liga Italia pekan ke-28: Sabtu (9/2)Napoli vs Torino 00.00 WIBCagliari vs Salernitana 21.00 WIBSassuolo vs Frosinone 21.00 WIB Minggu (10/3)Bologna vs Inter Milan 00.00 WIBGenoa vs Monza 02.45 WIBLecce vs Verona 18.30 WIBAC Milan vs Empoli 21.00 WIB Senin (11/2)Juventus vs Atalanta 00.00 WIBFiorentina vs AS Roma 02.45 WIB Selasa (12/2)Lazio vs Udinese 02.45 WIB.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Berbahagialah para gadis petani

angka jitu orang melahirkan bayi laki laki
Menteri BUMN Erick Thohir akan memanggil dan menyidang bos perusahaan pelat merah berapor merah untuk mengetahui apa masalah mereka.
Menteri BUMN Erick Thohir akan memanggil dan menyidang bos perusahaan pelat merah berapor merah untuk mengetahui apa masalah mereka. (CNN Indonesia/ Muhammad Naufal).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohirakan memanggil bos perusahaan pelat merah yang mendapatkan rapor merah dalam hal keterbukaan informasi.

Pemanggilan itu dilakukan karena perusahaan dianggap tidak bisa memberikan informasi secara berkala.

Erick berjanji akan menindaklanjuti perusahaan-perusahaan BUMN yang mendapatkan rapor merah tersebut.

Terlepas dari itu, Erick tetap mengapresiasi BUMN lain yang masih memegang teguh aspek keterbukaan informasi.

Ia mengatakan perusahaan BUMN makin hari makin transparan dalam menyebarluaskan informasi kepada masyarakat. Hal ini terbukti dari meningkatnya jumlah pemberitaan perusahaan pelat merah, yakni dari sekitar 600 ribu pada 2021 menjadi hampir 1,5 juta pada 2023.

"Perusahaan BUMN makin hari makin transparan. Itulah yang sejak awal saya juga dorong, bagaimana misalnya konsolidasi laporan keuangan pun, pertama kali, ini bisa dilihat di website secara transparan," kata Erick.

Dalam rangka mendorong keterbukaan informasi perusahaan pelat merah, Kementerian BUMN pun memberikan penghargaan bagi perusahaan dan insan BUMN melalui BCOMSS. Ajang tersebut memberikan penghargaan untuk dua kategori, yakni komunikasi korporat (corporate communication) dan keberlanjutan (sustainability).

Kompetisi di bidang komunikasi korporat meliputi Internal Communications Implementation, Media Relations Management, Social Media & Corporate Campaign, dan Best Content Creator.


Kompetisi di bidang program keberlanjutan meliputi Small Medium Enterprise Development, Creating Shared Value, Community Involvement and Development Program Pendidikan, Community Involvement and Development Program Kesehatan, Community Involvement and Development Program Lingkungan, BUMN Local Heroes, dan TJSL Agent of the Year.

Untuk kategori komunikasi korporat, PT PLN keluar sebagai pemenang Best of the Best. Sementara itu, kategori keberlanjutan, Best of the Best Sustainability dimenangkan oleh PT Pertamina.

[Gambas:Video CNN]

Penghargaan CNN Indonesia

Tak hanya BUMN, dalam ajang ini, CNN Indonesia juga menyabet dua penghargaan.

CNN Indonesia memperoleh penghargaan di kategori Best Contributed Media Group bersama Detikcom dan CNBC Indonesia, yang bernaung di bawah Transmedia Group.

Selain itu, pemimpin redaksi CNN Indonesia Titin Rosmasari diganjar sebagai Best Contributed Editor in Chief dalam gelaran tersebut.

Lihat Juga :
Ma'ruf Amin Buka Suara soal Makan Siang Gratis Prabowo Pakai Dana BOS
(nma/mrh)

Saya membunuh Guru

gacormax
Komjen. Pol. (Purn) Arief Sulistyanto resmi menjadi Komisaris Independen PT Asabri(Persero) baru. Ia menggantikan Komjen. Pol. Ari Dono Sukmanto.
Komjen. Pol. (Purn) Arief Sulistyanto resmi menjadi Komisaris Independen PT Asabri(Persero) baru. Ia menggantikan Komjen. Pol. Ari Dono Sukmanto. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Komjen. Pol. (Purn) Arief Sulistyanto resmi menjadi Komisaris Independen PT Asabri (Persero) baru pilihan Menteri BUMN Erick Thohir. Ia menggantikan Komjen. Pol. Ari Dono Sukmanto.

Pengangkatan tertuang dalam Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Selaku Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT ASABRI Nomor SK-36/MBU/02/2024 tanggal 16 Februari 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan (Persero) PT ASABRI.

"Kolaborasi Komjen. Pol. (Purn) Dr. Drs. Arief Sulistyanto, M.Si. sebagai Komisaris Independen bersama jajaran Dewan Komisaris dan Direksi diharapkan dapat lebih meningkatkan kualitas layanan kepada Peserta, berkolaborasi dalam melakukan transformasi, dan peningkatan inovasi berbasis digital," tulis manajemen dalam unggahan akun Instagram resmi @asabri_official pada Rabu (6/3).

Pria kelahiran Nganjuk, 24 Maret 1965 ini merupakan purnawirawan polisi.

Dilansir dari berbagai sumber, Arief lulus dari Akademi Kepolisian pada 1987. Setelah itu, ia meniti karirnya sebagai polisi di sejumlah daerah di Jawa Timur mulai dari Malang, Sidoarjo, hingga Pasuruan.

Kemudian, Arief ditarik ke ibu kota DKI Jakarta pada 1995. Di sana, ia sempat menjadi Kapolsek Metro Pasar Minggu dan Kota Bekasi. Selanjutnya, ia diangkat sebagai Kapolres Indragiri Riau pada 2003.

Selama di Polri, Arief terlibat dalam sejumlah penanganan perkara penting. Salah satunya kasus pembunuhan aktivis HAM Munir yang meninggal dalam pesawat pada 7 September 2004 lalu.

Lihat Juga :
Morgan Stanley PHK 9 Persen Karyawan Unit Reksadana di China

Hal itu ditandai dengan masuknya Arief sebagai anggota Tim Khusus Penyidikan Perkara Munir pada 2007. Setelah itu, karir Arief semakin moncer.

Pada 2014, Arief diangkat sebagai kepala Polda Kalimantan Barat. Saat menduduki jabatan itu, ia pernah menyeret dua rekan perwira polisinya ke penjara yakni AKBP Eddy Triswoyo dan AKBP Idha Endri Prastiono.

Kedua perwira polisi itu menjadi tersangka atas dua kasus berbeda. Untuk AKBP Eddy, ia diseret Arief ke penjara buntut kasus mark upanggaran telekomunikasi Polda Kalimantan Barat.

Sementara untuk Idha, ia diseret ke penjara buntut keterlibatannya dalam kasus peredaran narkoba.

Arief juga sempat menduduki jabatan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri.

Namun, ia hanya mengemban tugas itu selama lima bulan, Agustus 2018-Januari 2019, karena ditunjuk sebagai Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri.

Terakhir, Arief menduduki kursi Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri pada Februari 2021 sebelum akhirnya pensiun.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/agt)

Peternak Jiwa Zhu Xiaoshan

kartuvipqq
Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup menguat ke level 7.381 pada Jumat (8/3) sore.
Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup menguat ke level 7.381 pada Jumat (8/3) sore. (Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 7.381 pada Jumat (8/3) sore. Indeks saham menguat 7,94 poin atau 0,11 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp13,22 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 13,92 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 244 saham menguat, 273 terkoreksi, dan 252 lainnya stagnan.

Beralih ke asing, bursa saham Asia kompak bergerak di zona hijau. Tercatat Nikkei 225 di Jepang menguat 0,23 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong 0,86 persen, dan indeks Kospi Korea Selatan 1,24 persen.

Sementara, bursa saham Eropa bergerak bervariasi. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris melemah 0,12 persen, indeks DAX di Jerman minus 0,1 persen, sementara indeks CAC 40 di Prancis menguat 0,02 persen.

Menyusul Asia, bursa saham AS juga kompak menguat. Indeks S&P 500 menguat 1,03 persen, indeks NYSE Composite 0,71 persen, dan indeks NASDAQ Composite 1,51 persen.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Tuan Tianqi

link situs gacor
Ekonom INDEF Esther Sri Astuti menilai target Prabowo mengerek pertumbuhan ekonomi 8 persen itu ambisius dan tidak realistis.
Ekonom INDEF Esther Sri Astuti menilai target Prabowo mengerek pertumbuhan ekonomi 8 persen itu ambisius dan tidak realistis. (Foto: Arsip DPP Gerindra)
Jakarta, CNN Indonesia--

DirekturEksekutif Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Esther Sri Astuti ikut menyoroti targetPrabowo Subianto yang bakal menaikkan pertumbuhan ekonomi Indonesia menjadi 8 persen jika terpilih jadi presiden.

Menurut Esther, target tersebut tidak realistis dan ambisius. Ia mencontohkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saja memiliki target pertumbuhan ekonomi 7 persen, tidak pernah tercapai.

Saat ini pertumbuhan ekonomi Indonesia masih berada di level 5 persen.

Ia menuturkan sejumlah PR itu seperti hilirisasi industri yang kini keuntungannya lebih banyak dinikmati asing. Padahal, kalau nilai tambah hilirisasi sepenuhnya dinikmati Indonesia, pertumbuhan ekonomi pun akan terdongkrak.

"Nah, pertumbuhan ekonomi kan bisa di-drive sampai 8 persen kalau Indonesia bisa menikmati seluruh nilai tambah yang dibuat dari hilirisasi tadi," ucapnya.

Esther juga mengatakan saat ini pertumbuhan ekonomi mayoritas masih ditopang oleh konsumsi. Sementara untuk meningkatkan pertumbuhan investasi yang dapat membuka lapangan kerja lah yang harus diprioritaskan.

Selain itu, kata Esther, impor juga sebaiknya tidak terlalu masif. Kalau bisa, dikurangi.

Dalam keadaan seperti saat ini, Esther menilai target pertumbuhan ekonomi Ri selama 5 tahun pemerintahan baru yang realistis adalah 6 persen saja.

"Boleh lah naik 6 persen walaupun untuk 5 tahun ke depan ya masih make sense," kata Esther.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Munculnya rumput

kumpulan situs slot online terpercaya
IHSG diprediksi melemah pada perdagangan Rabu (6/3) imbas tekanan rupiah dan gejolak harga komoditas.
IHSG diprediksi melemah pada perdagangan Rabu (6/3) imbas tekanan rupiah dan gejolak harga komoditas. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Rabu (6/3).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan gelombang tekanan IHSG memang belum usai meski rilis data cadangan devisa diprediksi masih  mencerminkan kondisi ekonomi RI yang stabil dan diharapkan bisa memberi dorongan positif pada indeks.

"Namun, adanya sentimen negatif yang berasal dari pelemahan nilai tukar rupiah serta fluktuasi harga komoditas akan turut mempengaruhi pergerakan IHSG. Hari ini IHSG berpotensi bergerak sideways," kata William.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan BBCA, BBRI, TBIG, BBNI, ITMG, AKRA, UNVR, dan LSIP.

Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto menyoroti tren pelemahan yang menimpa indeks. Ia memprediksi layunya IHSG akan berlanjut hari ini dengan rentang gerak 7.220-7.296.

"Belum ada sentimen baru yang perlu diperhatikan saat ini. Hari ini kami memproyeksikan IHSG berpotensi bergerak dalam kecenderungan melemah," ramalnya.

IHSG jatuh ke level 7.247 pada perdagangan Selasa (5/3). Indeks saham turun 29,28 poin atau minus 0,40 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp9,62 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 20,54 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)