petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

max slot vip 777

link slot 100 new member 31Jutaan kata 942324Orang-orang telah membaca serialisasi

《max slot vip 777》

Daftar Pilihan Saham Cuan Pekan Ini******

Analis menyebut sejumlah saham berpotensi cuan pada pekan ini. Berikut daftarnya.
Analis menyebut sejumlah saham berpotensi cuan pada pekan ini. (CNN Indonesia/Hesti Rika Pratiwi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeksharga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 7.238 pada Jumat (2/2). Indeks saham menguat 37,08 poin atau naik 0,52 persen dari perdagangan sebelumnya.

Capaian positif pekan lalu itu diperkirakan akan berlanjut pada minggu ini. IHSG diperkirakan akan kembali menguji level resistancedi atas 7.300.

Pengamat Pasar Modal dari Kiwoom Sekuritas Oktavianus Audi melihat IHSG bakal bergerak menguat dalam rentang levelsupport7.115 danresistance7.370.

Menurutnya, ada beberapa faktor yang mempengaruhi pergerakan IHSG pada pekan ini. Dari dalam negeri ada rilis data laporan keuangan full year2023, di mana perbankan mencatatkan pertumbuhan laba bersih yang kuat yang tentunya akan memberikan dampak positif bagi bursa saham.

Selain itu, ada rilis data pertumbuhan PDB Indonesia sepanjang 2023 yang diperkirakan tumbuh 5 persen (year on year/yoy).

"Kami melihat jika data sama dengan atau lebih tinggi dari perkiraan, maka pasar akan merespon positif," kata Audi.

Sedangkan, sentimen dari luar negeri ada rilis data inflasi China Januari 2024 yang diperkirakan masih alami deflasi sebesar minus 0,4 persen (yoy) atau lebih lambat dari bulan sebelumnya.

"Kami menilai perlambatan yang terjadi di China akan memberikan dampak terhadap global, termasuk Indonesia karena merupakan mitra dagang terbesar, sehingga pasar kami khawatirkan juga akan merespon negatif," jelasnya.

Audi mengatakan investor dapat memanfaatkan momentum positif dari rilis laporan keuangan 2023 dan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang diperkirakan di atas 5 persen tersebut untuktradingdalam jangka pendek.

"Kami juga masih melihat sentimen suku bunga tinggi masih akan menahan laju IHSG, setidaknya sampai terjadinya pelonggaran," imbuhnya.

Untuk pekan ini, Audi merekomendasikan sektor yang dapat diperhatikan adalah perbankan dan konsumer dengan saham yang bisa dipilih oleh investor adalah:

[Gambas:Video CNN]


1. BBRI

Buy on break5.875
Support: 5.625, Resistance: 6.150

2. ASII

Trading buy
Support: 5.050, Resistance: 5.850

3. SILO

Buy on break2.370
Support:2.200,Resistance: 2.620

Lihat Juga :
Erick Thohir Respons Langkah Ahok Mundur dari Komut Pertamina

Senada, Associate Director of PT Jasa Utama Capital Sekuritas Hadrian Maynard Taslim melihat IHSG bakal lanjut menguat sepanjang pekan ini.

"Pada pekan ini, IHSG diproyeksikan berpotensi menguji kembali level resistancesekaligus ATH nya di level 7.403. Supportyang perlu diperhatikan adalah lowminggu kemarin di level 7.099. Apabila tertembus, maka support psikologis level 7.000 diharapkan menjadi support kuatnya," kata Hadrian.

Menurutnya, sektor yang mempengaruhi pergerakan IHSG dari dalam negeri adalah pengumuman rilis pertumbuhan ekonomi sepanjang 2023 dan musim laporan keuangan para emiten bursa saham.

"Selain itu investor juga mencermati kondisi dan dinamika sosial politik Indonesia yang akan menyelenggarakan pemilu di 14 Februari 2024," kata dia.

Sementara, sentimen dari luar negeri adalah rilis S&P Global Composite PMI Final dan S&P Global Service PMI Final yang diperkirakan akan meningkat di level 52,3 dan 52,9 atau tetap berada di zona ekspansif.

Lihat Juga :
Ahok ke Mega Usai Keluar Pertamina: Bu Kita Fight, Walau Tak Berkuasa

"Dari beragam indikator yang ada, nampak mengindikasikan antusiasme pasar bahwa perekonomian negara Amerika terus membaik dan the Fed dapat memangkas suku bunga pada 2024 ini," jelasnya.

Selain itu, Hadrian juga melihat pergerakan pasar komoditas akan turut mempengaruhi bursa saham sepekan ini.

Di tengah sentimen yang beragam ini, Hadrian menilai sektor yang perlu dicermati adalah non cyclical dan kesehatan karena menguat pada pekan lalu.

Sedangkan, sektoral yang perlu diantisipasi atau berstatus wait and see dahulu adalah properti dan transportasi. Sebab, saat ini kedua sektor tersebut dalam kondisi downtrend.

Adapun saham yang direkomendasikan Hadrian pada pekan ini untuk dikoleksi adalah:

Lihat Juga :
Ahok Ngaku Sudah Lama Mau Mundur dari Pertamina

1. UNVR

Trading Buy area3.130-3.170
Target: 3.420
Support: <3.010

2. INKP

Speculative Buy if price above8.175.
Entry level area8.175-8.225
Target: 8.900
Support: <7.600

3. JPFA

Speculative Buy area1.090-1.130
Target: 1.155 - 1.180
Support: <1.050.

Lihat Juga :
Besaran Gaji yang Dilepas Ahok saat Meninggalkan Pertamina
(tim/agt)

Bos Antam soal Budi Said jadi Tersangka Penipuan Emas: Saya Bersyukur******

Dirut Antam Nico Kanter bersyukur Kejagung menetapkan pengusaha asal Surabaya Budi Said sebagai tersangka.
Dirut Antam Nico Kanter bersyukur Kejagung menetapkan pengusaha asal Surabaya Budi Said sebagai tersangka. (Foto: ANTARA FOTO/SULTHONY HASANUDDIN)
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama PT Aneka Tambang Tbk (Antam) Nico Kanter bersyukur Kejaksaan Agung (Kejagung) menetapkan pengusaha asal SurabayaBudi Saidsebagai tersangka.

Penetapan tersangka Budi Said ialah terkait kasus penipuan jual-beli emas Antam.

"Saya hanya bersyukur kepada Tuhan bahwa akhirnya beliau jadi tersangka," ujarnya di Jakarta, Selasa (23/1).

Menurutnya, jika ada oknum Antam yang menjanjikan bisa menjual emas dengan potongan harga, maka itu patut dicurigai.

"Saya benar-benar apresiasi Kejaksaan bisa membuat dia (Budi Said) jadi tersangka, bukan karena ini direkayasa, tapi pasti dia ada pembelian tidak wajar," kata Nico.

Kejaksaan Agung (Kejagung) telah menetapkan Budi Said sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi penyalahgunaan kewenangan dalam penjualan emas logam mulia 1,1 ton pada Butik Surabaya 1 Antam.

Status Budi dinaikkan menjadi tersangka dalam kasus jual beli emas mulia senilai Rp1,2 triliun ini usai penyidik Kejagung melakukan pemeriksaan secara intensif dan dua alat bukti pada Kamis (18/1).

Lihat Juga :
Adaro Respons Klaim Boy Thohir soal Siap Menangkan Prabowo

Bahkan, setelah menetapkan dan menahan tersangka, Kejagung juga melakukan penggeledahan di sejumlah tempat, salah satunya rumah Budi Said di wilayah Surabaya, Jawa Timur.

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kuntadi mengatakan dalam menjalankan aksinya Budi bekerja sama dengan sejumlah pegawai Antam untuk merekayasa transaksi jual beli emas melalui toko.

"Dengan cara menetapkan harga jual di bawah harga yang telah ditetapkan oleh PT Antam, dengan dalih seolah ada diskon dari PT Antam," kata Kuntadi.

Guna mengaburkan rekayasa tersebut, transaksi dilakukan dengan cara menggunakan mekanisme yang tidak ditetapkan PT Antam.

Setelah itu, kata dia, PT Antam tidak bisa mengontrol kesesuaian antara jumlah emas yang keluar dengan nilai transaksi yang masuk ke Butik Surabaya 1.

"Akibatnya antara jumlah uang yang diberikan oleh tersangka dan jumlah logam mulia yang diserahkan PT Antam terdapat selisih yang cukup besar," tuturnya.

Selisih tersebut kemudian kembali ditutupi dengan membuat surat ketentuan palsu antara tersangka dengan Butik Surabaya 1.

"Yang pada pokoknya menyatakan seolah bahwa benar transaksi telah dilakukan dan benar PT Antam ada kekurangan dalam menyerahkan sejumlah logam mulia," jelasnya.

"Akibatnya PT Antam mengalami kerugian 1 ton 136 kilogram logam mulia atau mungkin bisa setara Rp1,2 triliun," imbuhnya.

Ia menyebut rekayasa dilakukan dengan menjual emas di bawah harga yang ditetapkan PT Antam lewat modus pemberian diskon.

Atas perbuatannya Budi diduga melanggar Pasal 2 ayat 1 dan Pasal 3 juncto Pasal 18 UU Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP.

Budi Said pernah memenangkan gugatan di Mahkamah Agung dengan tergugat PT Aneka Tambang (persero) Tbk. MA saat itu menghukum Antam membayar ganti rugi kepada Budi sebesar 1.136 kilogram atau 1,1 ton emas batangan 24 karat.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

VinFast Bangun Pabrik Mobil Listrik di Batang atau Karawang Tahun Ini******

Menperin Agus Gumiwang menyebut produsen mobil listrik asal Vietnam, VinFast, membangun pabrik di Indonesia tahun ini.
Menperin Agus Gumiwang menyebut produsen mobil listrik asal Vietnam, VinFast, membangun pabrik di Indonesia tahun ini. (Foto: CNN Indonesia/ Dela Naufalia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PerindustrianAgus Gumiwang Kartasasmitamenyebut perusahaan mobil listrik asal Vietnam VinFastakan membangun pabrik di Indonesia tahun ini.

Agus mengatakan ada sejumlah calon lokasi pabrik, beberapa di antaranya adalah kawasan industri yang sudah pernah dibangun.

"Tahun ini akan mulai konstruksi," kata Agus usai rapat dengan Jokowi terkait investasi VinFast di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (19/2).

Agus memastikan belum ada keputusan tentang lokasi pabrik VinFast. Dia menyebut perusahaan itu juga masih mengkaji beberapa pilihan wilayah.

Ia juga belum bisa memastikan kapan VinFast beroperasi di Indonesia, serta apakah perusahaan itu akan menjual produk kendaraan listrik di Indonesia atau hanya mendirikan pabrik saja.

"Kita mesti melihat skema investasinya dulu, baru bisa jual. Intinya market, pengenalan market," ujarnya.

Sebelumnya, Jokowi menjemput investasi Rp18,6 triliun dari perusahaan mobil listrik VinFast. Hal itu ia umumkan setelah Chairman VinFast Pham Nat Vuong di Hai Phong beberapa bulan lalu.

VinFast juga sudah memperkenalkan diri di Indonesia. Mereka hadir di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, mulai 15-25 Februari 2024.

[Gambas:Video CNN]

(dhf/pta)




bab terbaru:slot aman gacor

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
bandar slot deposit 5000
pola gacor pragmatic play
nangka erek erek
slot gacor slot online
77 slot online
gbo303
5unsur3 slot
akunprotaiwan
opposlot
Daftar isi semua bab
Bab 1 bahasatoto
Bab 2 shopee bisa pinjam uang
Bab 3 link slot toto
Bab 4 igplay slot
Bab 5 link slot gacor sore ini
Bab 6 ibox99
Bab 7 kredivo tenor 12 bulan
Bab 8 janjiqq
Bab 9 mixparlay88
Bab 10 bonus freespin
Bab 11 erek erek dokter
Bab 12 kredit hp di akulaku gimana caranya
Bab 13 daftar situs slot terbaik
Bab 14 ptogel
Bab 15 oasis99
Bab 16 wallet 138 slot
Bab 17 bonus new member 100 to 7x heylink
Bab 18 gacor 386 slot
Bab 19 situs pinjol
Bab 20 slot161
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2270bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Pendekar Binatang

situs slot murah gacor
Faisal Basri menduga sejumlah menteri yang kecewa dengan Jokowi belum mundur karena disandera dengan kasus hukum.
Faisal Basri menduga sejumlah menteri yang kecewa dengan Jokowi belum mundur karena disandera dengan kasus hukum. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ekonom Senior INDEF Faisal Basri mengungkap dugaan kenapa sejumlah menteri yang mulai jengah dengan sepak terjang Jokowi dalam mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tak jadi atau belum mundur sampai dengan saat ini.

Ia menduga itu semua terjadi karena ada pihak dari Jokowi yang 'menyandera' mereka dengan kasus hukum.

Menurut Faisal, para menteri itu belum juga mundur karena ada tim Jokowi yang mendekati para menteri itu. Tim kemudian mengancam mereka kalau mau mundur kasus hukum akan diungkap atau dilanjutkan aparat.

"Sejumlah menteri yang ada naga-naga (bau-baunya) mundur, didatangi oleh tim, 'nih, sudah selesai nih kasus hukumnya'. Inilah politik jahat Jokowi, menyandera," ucap Faisal.

Faisal sebelumnya mengatakan Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan menteri lainnya mulai tak nyaman dengan Jokowi.

Hal itu tak terlepas dari kekecewaan terhadap kebijakan pemerintahan Jokowi yang dianggap merugikan masyarakat. Selain itu, dugaan keberpihakan Jokowi pada pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024 juga menjadi alasan.

Salah satu yang disorot Faisal adalah masalah utang. Menurut Faisal, di bawah Jokowi, utang Indonesia sudah menembus sekitar Rp8 kuadriliun atau Rp8.000 triliun. Pasalnya, pemerintah membangun banyak hal tanpa mau kerja keras meningkatkan pendapatan.

Ia memperkirakan apabila dilanjutkan Prabowo, utang RI bisa bengkak menjadi dua kali lipat alias Rp16 ribu triliun. Utang-utang tersebut akan ditanggung oleh generasi muda.

Atas masalah itu, Faisal menyebut sejumlah menteri di kabinet Jokowi siap untuk mundur karena sudah tidak sejalan. Beberapa nama yang disebut Faisal siap mundur antara lain Sri Mulyani dan Basuki Basuki Hadimuljono.

Terkait hal ini, Faisal mengklaim mendengar kabar bahwa Sri Mulyani paling siap mundur dari Kabinet Indonesia Maju. Karena itulah, ia mengajak masyarakat untuk membujuk Sri Mulyani mundur.

"Ayo sama-sama kita bujuk Bu Sri Mulyani (menteri keuangan), Pak Basuki (menteri PUPR Basuki Hadimuljono), dan beberapa menteri lagi untuk mundur. Itu efeknya dahsyat. Secara moral, saya dengar Bu Sri Mulyani paling siap untuk mundur. Pramono Anung (sekretaris kabinet) sudah gagap. Kan PDI (PDI Perjuangan) belain Jokowi terus, pusing," klaim Faisal.

Faisal pun mengatakan keadaan sekarang seolah menjadi momentum yang tepat untuk para menteri mundur.

[Gambas:Video CNN]

"Katanya nunggu momentum, mudah-mudahan momentum ini segera insyaallah jadi pemicu yang dahsyat, seperti Pak Ginandjar (Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri Ginandjar Kartasasmita) dan 13 menteri lainnya mundur di zaman Pak Harto (Presiden Soeharto)," sambungnya.

Namun, Sri Mulyani sendiri tak pernah mengiyakan atau membantah isu itu. Kata dia selama ini dirinya hanya bekerja saja.

"Saya bekerja, saya bekerja, oke makasih," kata Sri Mulyani singkat ketika ditanya soal pengunduran dirinya di Istana Negara, Jumat (19/1).

Kepala Staf Presiden Moeldoko membantah isu 15 orang menteri siap mundur dari kabinet Presiden Joko Widodo jelang Pemilu 2024. Dia memastikan kondisi kabinet pemerintahan baik-baik saja. Menurut Moeldoko, hal itu tampak dari suasana rapat-rapat di Istana.

Lihat Juga :
Perusahaan Anak Tommy Soeharto Guyur Rp1,2 T Bangun Lapangan Golf

"Di ruangan sidang kabinet semua berjalan happy-happy saja, tidak ada masalah komunikasi, tidak ada muncul emosi yang aneh-aneh," kata Moeldoko melalui keterangan video, Jumat (19/1).

Moeldoko menyampaikan bahwa tidak tampak pengaruh pilpres dalam kabinet Jokowi. Semua menteri bekerja dengan senang hati dan kompak.

Dia justru mempertanyakan klaim ekonom Faisal Basri soal 15 menteri siap mundur dari kabinet. Moeldoko menduga pernyataan itu sengaja digulirkan untuk mengganggu pemerintah.

"Tujuannya untuk menggoyang ini, menggoyang pemerintah pemerintahan yang sudah baik-baik ini, merongrong dan seterusnya," ujar Moeldoko.

(mrh/agt)

Penginapan Tiantian Perkotaan

detikcapsa
Guru Besar IPB University Dwi Andreas Santosa menyebut program makan siang gratis ala Prabowo Subianto aneh dan rawan disunat anggarannya.
Guru Besar IPB University Dwi Andreas Santosa menyebut program makan siang gratis ala Prabowo Subianto aneh dan rawan disunat anggarannya. ( iStockphoto/ShotShare).
Jakarta, CNN Indonesia--

Guru Besar dan Kepala Pusat Bioteknologi IPB University Dwi Andreas Santosa menyebut makan siang gratisyang akan dijalankan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka adalah program aneh.

"Ini (makan siang dan susu gratis) program yang aneh menurut saya, karena akan menghabiskan anggaran yang sangat besar sekitar Rp400 triliun-Rp500 triliun per tahun," kata Andreas dalam diskusi virtual Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Selasa (27/2).

Andreas mengatakan anggaran untuk program yang berbentuk natura alias barang banyak disunat dan diselewengkan. Oleh karena itu, ia bercerita pernah mengusulkan kepada Presiden Joko Widodo untuk mengganti program yang berbentuk natura menjadi direct paymentalias pemberian uang tunai.

Kajian pun dilaksanakan pada 2017 dan setahun berikutnya program pengganti berupa pemberian bantuan tunai dilakukan.

Ia mengatakan usulan tersebut dibuat berdasarkan studi dari World Bank yang menemukan ada pemborosan anggaran negara sampai 40 persen imbas program rastra dan raskin. Andreas mencatat hampir Rp8 triliun uang yang seharusnya menjadi hak masyarakat miskin lenyap entah ke mana.

"Dan itu (penyunatan anggaran) pasti terjadi di nanti program makan siang gratis. Kalau kita tidak hati-hati dengan program tersebut, kita akan terjebak ke sana lagi, terjadi penyelewengan luar biasa di program tersebut, akhirnya yang dirugikan masyarakat," wanti-wanti Andreas.

"Kalau direct paymenttidak mungkin disunat, bagaimana nyunatnya? Dana Rp30 triliun transfer langsung ke rekening gimana cara nyunatnya, kan gak mungkin. Tapi kalau dalam bentuk natura, waduh itu permainan semua. Untuk itu saya tak setuju dengan program tersebut," tandasnya.

Prabowo-Gibran berencana memberikan makanan gratis ke 82,9 juta orang bila berhasil menang Pilpres 2024.

Infografis Daftar Kebutuhan Makan Siang Gratis ala Prabowo-GibranInfografis Daftar Kebutuhan Makan Siang Gratis ala Prabowo-Gibran. (Basith Subastian/CNNIndonesia).

Wakil Ketua Dewan Pakar TKN Budiman Sudjatmiko menyebut sasaran program ini adalah anak sekolah dan pesantren di seluruh Indonesia.

Budiman mengatakan kebutuhan makan siang dan susu gratis ini mengacu pada komposisi makanan 4 sehat 5 sempurna.

Diperlukan setidaknya 6,7 juta ton beras per tahun, 1,2 juta ton daging ayam per tahun, 500 ribu ton daging sapi per tahun, 1 juta ton daging ikan per tahun, berbagai kebutuhan sayur mayur dan buah‐buahan, hingga 4 juta kiloliter susu sapi segar per tahun.

Program makan siang dan susu gratis ini juga sudah dibahas di Rapat Sidang Kabinet pimpinan Presiden Joko Widodo pada Senin (26/2). Bahkan, direncanakan masuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2025.

Tak tanggung-tanggung, defisit APBN 2025 sampai harus diperlebar dari 2,29 persen di tahun 2024 menjadi 2,45 persen-2,8 persen, di tengah pembahasan program Prabowo-Gibran tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Apa yang harus dilakukan jika Anda terlalu populer

situs slot pusat
BPKP Muhammad Yusuf Ateh mengklaim banyak proyek kementerian/lembaga (K/L) yang tak mempertimbangkan risiko untuk masyarakat terdampak.
BPKP Muhammad Yusuf Ateh mengklaim banyak proyek kementerian/lembaga (K/L) yang tak mempertimbangkan risiko untuk masyarakat terdampak. (CNBC Indonesia/Tri Susilo).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bos Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan(BPKP) Muhammad Yusuf Ateh mengklaim banyak proyek kementerian/lembaga (K/L) yang tak mempertimbangkan risiko untuk masyarakat terdampak.

"Kerjaan kami di BPKP ini memang melihat risiko karena auditnya berbasis risiko. Istilah kami itu kan melihat mana titik-titik rawan yang risiko ada fraud, tapi kalau K/L itu kalau bikin program itu biasanya tidak mempertimbangkan risiko," katanya dalam Konferensi Pers di Kantor BPKP, Jakarta Timur, Kamis (1/2).

"Misal, dia membangun waduk di daerah. Ini kan katakanlah tujuannya untuk pengairan sampai sawah-sawah. Ini kadang gak dihitung, dia bikin waduk saja, padahal ada saluran premier dan tersier yang bukan bagian APBN. Sebagian (dana) daerah dan desa, itu seringkali tidak dihitung," sambung Ateh.

Hadir pula Komite MRPN yang diketuai Menteri PPN/Bappenas Suharso Monoarfa serta Menteri Keuangan Sri Mulyani dan wakilnya Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, serta beranggotakan Menteri BUMN Erick Thohir hingga Menpan RB Abdullah Azwar Anas.

Ateh mengatakan BPKP memang tidak masuk dalam susunan kepengurusan Komite MRPN yang pengarahnya merupakan para menteri koordinator (menko). Ia menyebut tugas pihaknya sebagai pembina.

"Itu BPKP berperan karena punya pengalaman lebih lama, kita sebagai pembina sehingga ada sertifikasi-sertifikasi K/L dan BUMN. Kita melakukan itu dan itu kita awasi penyelenggaraannya," jelas Ateh.

"Ini banyak sekali proyek seperti itu karena kementerian masing-masing hanya memikirkan bagiannya masing-masing. Kalau kementerian lain tidak buat secara seksama, biasanya manfaatnya (yang dirasakan masyarakat) akan jadi lama," tambahnya.

Bos BPKP itu merinci beberapa fokus Komite MRPN yang dihasilkan dalam rapat pertama pada Selasa (30/1). Ada peningkatan produksi pangan nasional, penurunan angka kemiskinan, penurunan stunting, percepatan transisi energi, pembangunan pariwisata, dan pengelolaan sampah.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Catatan Pengaduan

pinjaman dana online
Pengelola Pasar Tanah Abang menghadirkan Little Bangkok yang menawarkan produk impor berkualitas asal Thailand dan China.
Pengelola Pasar Tanah Abang menghadirkan Little Bangkok yang menawarkan produk impor berkualitas asal Thailand dan China. (Foto: CNN Indonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengelola Pasar Tanah Abang menghadirkan Little Bangkok yang menawarkan produkimpordengan bahan berkualitas asal Thailand dan China.

Little Bangkok merupakan inovasi pedagang maupun pengelola agar pembeli kembali ramai mendatangi pusat grosir tekstil terbesar di kawasan Asia Tenggara tersebut, setelah sebelumnya sempat sepi terlibas TikTok Shop.

Harga yang kompetitif dan pilihan yang menarik telah mendorong pada reseller untuk berbelanja di Little Bangkok.

Mereka berjualan dengan cara melakukan live shopping dan streaming sambil menjajakan produk-produk yang mereka temukan di Little Bangkok.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, Little Bangkok terbagi menjadi tiga lorong dengan lebar sekitar 2,5 meter.

Kendati suasana ramai gegara Little Bangkok, pengunjung tetap bisa melihat ke kiri-kanan toko dengan nyaman dan leluasa.

Selain menghadirkan fesyen kekinian yang bervariasi, Little Bangkok juga digelar dengan mengadakan fashion show di tengah koridor toko.

Kalau dulu Tanah Abang karena kalah dengan TikTok Shop, kini para pedagangnya berinovasi mengikuti tren belanja online.

Kembalinya TikTok Shop yang sempat ditutup pemerintah rupanya disambut baik oleh para pedagang di Tanah Abang. Mereka memanfaatkan kekuatan platform digital itu untuk menumbuhkan bisnis.

Jastiper maupun pedagang Tanah Abang yang sedang live streaming sambil menawarkan produk merupakan pemandangan lumrah di Little Bangkok.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)

Master Pedang Sembilan Surga

buku mimpi melahirkan
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono membantah isu dirinya mau mundur dari Kabinet Indonesia Maju pimpinan Jokowi. Basuki mengatakan,
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono membantah isu dirinya mau mundur dari Kabinet Indonesia Maju pimpinan Jokowi. Basuki mengatakan,"Perintahnya begitu." (CNN Indonesia/Bintoro Agung Sugiharto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono membantah isu dirinya mau mundur dari Kabinet Indonesia Maju Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Basuki menegaskan akan tetap loyal ke Jokowi sampai akhir masa pemerintahan kabinetnya berakhir.

"Alah itu sudah lewat, besok sudah nyoblos. Saya kan kerja terus. Perintahnya kan begitu," ujar Basuki saat ditemui di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (13/2).

Basuki juga membantah ada arahan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terkait mundur dari kabinet. Ia mengaku belum bertemu dengan Mega sejak akhir Januari.

Isu Basuki mundur sebelumnya berhembus setelah ekonom senior Faisal Basri mengatakan Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan menteri lainnya mulai tak nyaman dengan Jokowi.

Hal itu tak lepas dari kekecewaan terhadap kebijakan pemerintahan Jokowi yang dianggap merugikan masyarakat. Selain itu, dugaan keberpihakan Jokowi pada pasangan calon nomor urut dua Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024 juga menjadi masalah.

Salah satu yang disorot Faisal adalah masalah utang. Menurutnya, di bawah pemerintahan Jokowi, utang Indonesia sudah tembus sekitar Rp8 kuadriliun atau Rp8.000 triliun. Pasalnya, pemerintah membangun banyak hal tanpa mau kerja keras meningkatkan pendapatan.

Ia memperkirakan apabila dilanjutkan Prabowo, utang RI bisa bengkak menjadi dua kali lipat alias Rp16 ribu triliun. Utang-utang tersebut akan ditanggung oleh generasi muda.

[Gambas:Video CNN]

Atas masalah itu, Faisal menyebut sejumlah menteri di kabinet Jokowi siap untuk mundur karena sudah tidak sejalan. Beberapa nama yang disebut Faisal siap mundur antara lain Sri Mulyani dan Basuki Basuki Hadimuljono.

Terkait hal ini, Faisal mengklaim mendengar kabar bahwa Sri Mulyani paling siap mundur dari Kabinet Indonesia Maju. Karena itulah, ia mengajak masyarakat untuk membujuk Sri Mulyani mundur.

"Ayo sama-sama kita bujuk Bu Sri Mulyani (menteri keuangan), Pak Basuki (menteri PUPR Basuki Hadimuljono), dan beberapa menteri lagi untuk mundur. Itu efeknya dahsyat. Secara moral, saya dengar Bu Sri Mulyani paling siap untuk mundur. Pramono Anung (sekretaris kabinet) sudah gagap. Kan PDI (PDI Perjuangan) belain Jokowi terus, pusing," klaim Faisal.

Lihat Juga :
Menteri Basuki Akhirnya Bersuara soal Isu Mundur dari Kabinet Jokowi
(dhf/del)

Mulailah berlatih dari dasar laut

situs gacor slot malam ini
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat pada perdagangan Selasa (20/2).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat pada perdagangan Selasa (20/2. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Selasa (20/2) ini.

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan IHSG hari ini bisa mengalami reboundselama masih di atas 7.200.

"Meskipun demikian adanya pelemahan di bawah 7.200 bisa menjadi tanda dari fase awal wave c dari (iv)," ujar Ivan dalam riset hariannya.

Sebaliknya, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memperkirakan IHSG akan tertekan terbatas pada hari ini. Namun IHSG masih mendapat sentimen positif usai berlangsungnya pemilu.

"Pasca perhelatan pesta demokrasi serta telah terlewatinya pekan pendek, pola gerak IHSG setelah terdongkrak naik pekan lalu terlihat merespons sentimen positif mengenai harapan baru dengan menyongsong masa depan lebih baik," kata William.

Ia pun memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support7.202 dan resistance7.373 hari ini.

William pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni UNVR, HMSP, KLBF, PWON, ADHI, dan BINA.

IHSG ditutup di level 7.296 pada Senin (19/2) sore. Indeks saham melemah 38,84 poin atau 0,53 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp9,9 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 16,9 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 198 saham menguat, 336 terkoreksi, dan 242 lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]



 

(sfr/sfr)