petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

sdtoro

situs link gacor hari ini 218Jutaan kata 629064Orang-orang telah membaca serialisasi

《sdtoro》

Sambut Imlek dengan Alat Masak Baru, Diskon hingga 50% di Transmart******

Biar memasak menu Imlek makin semangat, yuk beli dulu peralatan masak baru di Transmart mumpung ada diskon sampai 50% selama periode Full Day Sale.
Biar memasak menu Imlek makin semangat, yuk beli dulu peralatan masak baru di Transmart mumpung ada diskon sampai 50% selama periode Full Day Sale. (CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Tahun Baru Imlek sebentar lagi, Bunda-bunda mungkin sudah merencanakan membuat masakan yang akan dihidangkan untuk keluarga saat perayaan nanti.

Biar memasak menu Imlek makin semangat, yuk beli dulu peralatan masak terbarunya di Transmart mumpung lagi ada diskon sampai 50 persen selama periode Full Day Sale.

Lihat Juga :
Tanggal Muda Saatnya Belanja di Transmart, Ada Diskon Gede 50% + 20%

Diskon peralatan masak ini hanya berlaku selama dua hari, sejak Sabtu (3/2) hingga Minggu (4/2) di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Selain alat masak, Bunda juga dapat sekaligus membeli wadah makan baru untuk menyimpan masakan atau camilan Imlek.

Kapan lagi kan aneka macam sealware set of 3 di Transmart bisa dibeli dari harga normal Rp39.900 per set, didiskon jadi sekitar Rp23.920 per set.

Buruan langsung unduh aja di App Store atau Google Play Store. Kemudian, buat akun dan upgrade ke Allo Prime.

Begitu juga dengan kartu kredit Bank Mega dan Mega Syariah bisa langsung melakukan pengajuan instan di setiap gerai Transmart.

Periode diskonnya memang terbatas cuma dua hari, jadi jangan sampai terlewatkan ya dan segera merapat ke Transmart terdekat.

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

Mengintip Shio 10 Orang Terkaya RI******

Shio 10 orang terkaya Indonesia versi Forbes beraneka macam. Peringkat satunya bershio ular dan kelinci.
Shio 10 orang terkaya Indonesia versi Forbes. Peringkat satunya bershio ular dan kelinci. (Foto: iStockphoto/Delpixart)
Daftar Isi
  • 1. Hartono Bersaudara (Ular dan Kelinci)
  • 2. Prajogo Pangestu (Monyet)
  • 3. Low Tuck Kwong (Tikus)
  • 4. Keluarga Widjaja (Ayam)
  • 5. Anthoni Salim dan Keluarga (Kerbau)
  • 6. Sri Prakash Lohia (Naga)
  • 7. Chairul Tanjung (Macan)
  • 8. Agoes Projosasmito (Kuda)
  • 9. Lim Hariyanto Wijaya Sarwono (Ayam)
  • 10. Dewi Kam (Kelinci)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah nama masuk dalam jajaran orang terkaya Indonesiaversi Forbes.

Dalam rilis yang diunggah Forbes pada Desember 2023 lalu, posisi orang terkaya ditempati oleh Hartono bersaudara, Robert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono. Total kekayaan mereka mencapai US miliar Rp753 triliun (kurs Rp15.699 per dolar AS).

Nama lain yang juga masuk daftar orang terkaya di antaranya Prajogo Pangestu, Low Tuck Kwong, dan Chairul Tanjung.

Lantas apa saja shop para orang terkaya di Indonesia?

1. Hartono Bersaudara (Ular dan Kelinci)

Robert Budi Hartono lahir pada 28 April 1941. Orang-orang yang lahir di tahun 1941 memiliki shio ular, sama dengan mereka yang lahir pada 1953, 1965, 1977, 1989, 2001, dan 2013.

Sementara itu, Michael Bambang Hartono lahir pada 2 Oktober 1939. Artinya, ia memiliki shio kelinci bersama dengan yang lahir pada 1951, 1963, 1975, 1987, 1999, 2011, dan 2023.

Pada 2023, kekayaan Hartono Bersaudara tercatat sebesar US miliar atau Rp753 triliun. Sebagian besar kekayaan mereka bersumber dari investasi Bank Central Asia (BCA).

Selain itu, kekayaan mereka juga berasal dari perusahaan rokok Djarum.

2. Prajogo Pangestu (Monyet)

Prajogo Pangestu lahir pada 13 Mei 1944. Ia memiliki shio monyet, sama dengan kelahiran 1956, 1968, 1980, 1992, 2004, 2016.

Forbes mencatat kekayaan Prajogo, yang merupakan pendiri Barito Pacific itu mencapai US,7 miliar.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Bertemu Megawati di Tengah Isu Undur Diri dari Jokowi

3. Low Tuck Kwong (Tikus)

Low Tuck Kwong lahir pada 24 Mei 1948, yang berarti dia memiliki shio tikus.

Kekayaan Low Tuck Kwong tercatat sebesar US,2 miliar atau Rp675 triliun. Dikenal sebagai raja batu bara, Low Tuck Kwong merupakan pendiri Bayan Resources, perusahaan pertambangan batu bara di Indonesia. Dia juga mengendalikan perusahaan energi terbarukan Singapura Metis Energy, yang sebelumnya dikenal sebagai Manhattan Resources.

4. Keluarga Widjaja (Ayam)

Keluarga Widjaja mewarisi kerajaan bisnis Eka Tjipta Widjaja, yang meninggal pada Januari 2019 di usia 98 tahun. Eka Tjipta Widjaja lahir pada 27 Februari 1921, artinya ia bershio ayam.

Eka Tjipta Widjaja merupakan pendiri Sinar Mas Group. Total kekayaan keluarga Widjaja tercatat sebesar US,8 miliar atau Rp169 triliun.

Lihat Juga :
ANALISISPerlukah Kredit Mahasiswa yang Disebut Ganjar di Debat Dihidupkan Lagi

5. Anthoni Salim dan Keluarga (Kerbau)

Anthoni Salim tercatat memiliki kekayaan sebesar US,3 miliar atau Rp161 triliun. Ia lahir pada 25 Oktober 1949, artinya dia bershio kerbau.

Anthoni Salim memimpin Salim Group, dengan investasi di bidang makanan, ritel, perbankan, telekomunikasi, dan energi. Keluarga Salim memiliki saham di perusahaan investasi First Pacific yang tercatat di Bursa Efek Hong Kong, yang juga memiliki saham di Indofood dan perusahaan telekomunikasi PLDT di Filipina.

6. Sri Prakash Lohia (Naga)

Ia lahir pada 11 Agustus 11 Agustus 1952. Dalam kalender Tionghoa, kelahiran 1952 memiliki shio naga.

Sri Prakash Lohia hijrah dari India ke Indonesia pada 1973 silam. Ia mendirikan Indorama Corporation, perusahaan petrokimia dan tekstil yang berkantor pusat di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta. Hartanya US,3 miliar atau setara Rp130 triliun.

7. Chairul Tanjung (Macan)

Chairul Tanjung lahir pada 18 Juni 1962. Dalam kalender Tionghoa, kelahiran 1952 memiliki shio macan.

Ia merupakan pendiri CT Corp, perusahaan yang mengoperasikan bisnis keuangan, hypermarket, dan media massa. Kekayaannya tembus US,7 miliar atau Rp89 triliun.

8. Agoes Projosasmito (Kuda)

Agoes Projosasmito lahir pada 25 Februari 1954. Artinya, pria dengan total kekayaan itu US,4 miliar atau Rp84 triliun itu bershio kuda.

Agoes Projosasmito adalah presiden komisaris Amman Mineral Internasional, perusahaan pertambangan tembaga dan emas terbesar kedua di Indonesia.

9. Lim Hariyanto Wijaya Sarwono (Ayam)

Lim Hariyanto Wijaya Sarwono lahir pada 7 Mei 1969. Artinya pria dengan total kekayaan itu US,8 miliar atau Rp75 triliun itu bershio ayam.

Lim dan keluarganya memiliki saham mayoritas di produsen minyak sawit Bumitama Agri yang terdaftar di Bursa Efek Singapura. Putranya, Lim Gunawan Hariyanto, adalah CEO Harita Group milik keluarga mereka.

10. Dewi Kam (Kelinci)

Dewi Kam lahir pada tahun 1951, yang berarti dia bershio kelinci. Ia tercatat memiliki harta US,45 miliar atau setara Rp69 triliun.

Berdasarkan catatan Forbes, Dewi Kam mendapatkan sebagian besar kekayaannya dari kepemilikan sahamnya di Bayan Resources.

Masih menurut Forbes, Bayan Resources merupakan perusahaan tambang batu bara terkemuka milik Low Tuck Kwong, orang terkaya di Indonesia yang memiliki harta US,9 miliar.

Perusahaan itu didirikan pada 2004 lalu. Forbes menyebut kekayaan Dewi melejit usai saham Bayan naik hingga tiga kali lipat pada 2022 imbas krisis energi melanda dunia.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Mengintip Biaya Pindah Ibu Kota di 6 Negara, Mana yang Termahal?******

Tak cuma Indonesia, sejumlah negara juga memutuskan untuk pindah ibu kota negara. Berikut perbandingan biaya pindah ibu kota di enam negara.
Tak cuma Indonesia, sejumlah negara juga memutuskan untuk pindah ibu kota negara. Berikut perbandingan biaya pindah ibu kota di enam negara. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Tak cuma Indonesia, sejumlah negara juga memutuskan untuk pindah ibu kota negara. Bahkan, beberapa di antaranya sudah menetap di kota baru sejak lama.

Biaya pembangunan ibu kota baru di setiap negara bervariasi. Ada yang terbilang murah, tapi ada juga yang jor-joran.

Tak semua negara transparan menjelaskan berapa uang yang dihabiskan untuk pemindahan ibu kota. Beberapa di antaranya juga hanya berbentuk estimasi.

Kawasan Pusat Inti Pemerintahan Pusat (KIPP) menjadi prioritas utama. Rencananya, Presiden Joko Widodo dan jajaran juga akan mengadakan upacara bendera di IKN dalam peringatan HUT Indonesia ke-79 pada 17 Agustus 2024.

Lantas, negara mana yang paling banyak menghabiskan uangnya untuk pemindahan ibu kota? Berikut biaya pindah ibu kota di enam negara:

1. Indonesia

Pemindahan ibu kota Indonesia diatur dalam UU Nomor 21 Tahun 2023 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara. Beleid ini diteken Presiden Jokowi pada Oktober 2023 lalu.

Berdasarkan perkiraan resmi yang disampaikan pemerintah, biaya pembangunan IKN berkisar Rp466 triliun sampai Rp486 triliun hingga 2045 mendatang. Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) menanggung 19 persen biayanya alias Rp88,54 triliun-Rp92,34 triliun.

Lihat Juga :
ANALISISBisakah Anggaran Pertahanan 2 Persen dari PDB Seperti Usul Ganjar?

Sedangkan sisanya memanfaatkan dana dari investasi swasta, BUMN, hingga skema kerja sama pemerintah dan badan usaha (KPBU).

Khusus di 2024 ini, negara menggelontorkan Rp40,6 triliun untuk melanjutkan pembangunan IKN. Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebut uang sebanyak itu akan dipakai untuk membangun Bandara VVIP IKN hingga perumahan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Akan tetapi, ia menegaskan bahwa porsi APBN di tahun-tahun mendatang akan semakin menyusut. Ini dilakukan seiring dengan masifnya skema pembiayaan yang menggaet swasta atau KPBU.

"Kami sudah dukung untuk Otorita IKN prospeknya bisa KPBU, sehingga penggunaan APBN bisa lebih kecil dalam jangka pendek dan sesuai kemampuan APBN ke depannya," ucapnya dalam Konferensi Pers RAPBN dan Nota Keuangan 2024 di Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Jakarta Selatan, Agustus 2023 lalu.

Lihat Juga :
Bahlil Bersuara soal Isu Djarum-Wings Hengkang dari Konsorsium IKN

2. Malaysia

Tetangga Indonesia ini sudah lebih dulu pindah ibu kota sejak 1999, dari Kuala Lumpur ke Putrajaya. Ibu kota baru Malaysia itu dulunya merupakan lahan perkebunan karet dan kelapa sawit bernama Prang Besar.

Putrajaya pada akhirnya menjadi pusat pemerintahan anyar Malaysia. Pasalnya, kemacetan Kuala Lumpur disebut sudah sampai menghambat proses administrasi negara.

Mengutip The Malaysian Reserve, pembangunan pertama di Putrajaya dilakukan pada 1995. Kala itu, pemindahan ibu kota ini disebut menjadi proyek terbesar di Malaysia.

Estimasi biaya yang harus dikeluarkan untuk pemindahan tersebut mencapai US,1 miliar. Jika diasumsikan dengan kurs saat ini senilai Rp15.531 per dolar AS, maka pembangunan Putrajaya menghabiskan Rp125 triliun.

Lihat Juga :
RI Jajaki Kerja Sama Bangun LRT Bali dan Kereta IKN dengan China-Korea

3. Brasil

Rio de Janeiro sempat didapuk sebagai ibu kota Brasil sejak negara tersebut berubah menjadi republik pada 1889. Namun, beberapa puluh tahun kemudian, pemerintah memindahkan ibu kota negara.

Seorang pemimpin gerakan kemerdekaan di Brasil, Joaquim José da Silva Xavier, sempat mengusulkan pemindahan ibu kota pada 1789. Ia berucap ibu kota Brasil harus dipindah ke daerah pedalaman.

Usulan ini kemudian ditegaskan ilmuwan dan politikus José Bonifácio de Andrada e Silva pada 1822. Itu adalah tahun di mana Brasil memeroleh kemerdekaan usai dijajah Portugal.

Barulah pada 1956 ditunjuk lokasi ibu kota baru Negeri Samba, yakni Brasilia. Wilayah itu mulai dibangun di bawah pimpinan mantan presiden Brasil Juscelino Kubitschek de Oliveira dan Brasilia sah menjadi ibu kota anyar sejak 1960.

Berdasarkan jurnal Columbia University, biaya pembangunan Brasilia cukup mahal. Bahkan, biaya pemindahan tersebut diklaim menyebabkan kas negara defisit.

"Menurut Menteri Keuangan Eugênio Gudin di bawah Presiden Café Filho, perkiraan biaya untuk membangun Brasilia adalah US,5 miliar (kurs dolar pada 1954)," tulis jurnal tersebut, dikutip Rabu (10/1).

Jika diasumsikan dengan kurs saat ini, biaya pembangunan dan pemindahan ibu kota Brasil senilai Rp23 triliun.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Korea Selatan hingga Mesir

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2




bab terbaru:buku mimpi anjing

Perbarui waktu:2024-06-03

Daftar bab terbaru
daftar link slot terbaru
sultan138 slot
situs slot terbaru 2022
hongkong togel tadi malam
pinjol cair ke neo bank
bursa slot188
situs slot online deposit 5000
power4d
erek erek35
Daftar isi semua bab
Bab 1 buku erek erek 2d bergambar
Bab 2 situs slot 4d
Bab 3 6.28E+17
Bab 4 doyan303
Bab 5 dewapetir88
Bab 6 maxim4d
Bab 7 simulasi kredit di kredivo
Bab 8 jagobet4d
Bab 9 asia9 slot
Bab 10 situs judi slot resmi dan terpercaya
Bab 11 erek erek 1000 tafsir mimpi
Bab 12 slot terhoki hari ini
Bab 13 area slot bonus new member
Bab 14 gamescools
Bab 15 dunia judi slot
Bab 16 makmur bet77
Bab 17 green slot 88
Bab 18 rajawali988
Bab 19 akun slot gacor hari ini
Bab 20 gudang4d
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4687bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Tidak beruntung di laut

slot baru jp
IHSG diprediksi menguat terbatas pada perdagangan Rabu (24/1) akibat tertopang kondisi ekonomi Indonesia yang stabil sampai saat ini.
IHSG diprediksi menguat terbatas pada perdagangan Rabu (24/1) akibat tertopang kondisi ekonomi Indonesia yang stabil sampai saat ini. ( CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diprediksi menguat terbatas pada perdagangan Rabu (24/1).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya melihat pola gerak IHSG saat ini memang masih menunjukkan betah berada dalam rentang konsolidasi wajar dengan potensi pelemahan terbatas.

Namun William menambahkan, kondisi perekonomian Indonesia yang masih berada dalam kondisi stabil dan terkendali dapat memberikan sentimen positif terhadap pola gerak IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

Ia memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support7.123 dan resistance7.272 hari ini.

William pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni UNVR, SMGR, AALI, GGRM, JSMR, ASRI, dan AKRA.

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan IHSG masih ditutup tipis di bawah resisten fraktal 7.281 dengan candle hammer bullish.

"Dan mempertahankan peluang melanjutkan penguatan wave bmenuju 7.300-7.350 ketika berhasil menembus ke atas resisten tersebut," ujar Ivan.

Dia pun memprediksi IHSG bergerak di level support7.111 dan resistance7.300 hari ini.

IHSG ditutup di level 7.256 pada Selasa (23/1). Indeks saham menguat 8,30 poin atau plus 0,11 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp10,05 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 15,59 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 156 saham menguat, 379 terkoreksi, dan 229 lainnya stagnan.

(del/agt)

Budaya menaklukkan dunia lain

777 gacor
Belanja di Transmart dengan metode pembayaran Allo Bank atau kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah, langsung diskon 20 persen.
Belanja di Transmart dengan metode pembayaran Allo Bank atau kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah, langsung diskon 20 persen (CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau belanja makin hemat di Transmart? Bisa banget kalau bayar belanjaannya pakai Allo Bank atau kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah.

Dengan metode pembayaran tersebut, Anda bisa otomatis dapat diskon 20 persen. Apalagi hari ini ada pesta diskon seharian bertajuk Transmart Full Day Sale.

Lihat Juga :
Masih Ada Waktu buat Nikmati Diskon 50% + 20% di Transmart, Cus!

Pastikan Anda sudah memiliki Allo Bank, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega, atau Bank Mega Syariah, supaya diskonnya dobel jadi 50 persen plus 20 persen.

Kalau belum punya Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tidak perlu khawatir. Tinggal unduh saja aplikasinya dari hp kemudian upgrade akun ke Allo Prime.

Selain itu, bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di boothyang tersedia di setiap gerai Transmart.

Ada banyak produk yang diskon loh. Mulai dari produk segar, kebutuhan rumah tangga, furnitur, barang elektronik, sampai sepeda listrik dijamin bakal diskon.

Lengkap banget kan produknya. Yuk, siap-siap pergi belanjaan ke Transmart hari, ya!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Sistem lotere penuh waktu

cara memakai voucher lazada
Leonid Valentinovich Blavatnik (Len Blavatnik) merupakan salah satu orang terkaya di dunia dengan harta mencapai US,8 miliar atau sekitar Rp496,7 triliun.
Leonid Valentinovich Blavatnik (Len Blavatnik) merupakan salah satu orang terkaya di dunia dengan harta mencapai US,8 miliar atau sekitar Rp496,7 triliun. (Basith Subastian/CNNIndonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Leonid Valentinovich Blavatnik (Len Blavatnik) merupakan salah satu orang terkaya di dunia. Pundi-pundi hartanya terutama berasal dari perusahaan investasi multisektor, Access Industries.

Forbes memperkirakan total kekayaan Blavatnik mencapai US,8 miliar atau sekitar Rp496,7 triliun (asumsi kurs Rp15.619 per dolar AS) pada Sabtu (20/1).

Dengan kekayaannya itu, Blavatnik menempati peringkat orang terkaya ke-45 di dunia versi media keuangan itu.

Saat berusia 21 tahun, keluarganya memutuskan pindah ke New York, Amerika Serikat. Di Negeri Paman Sam, Blavatnik melanjutkan pendidikan dengan meraih gelar master di bidang ilmu komputer Universitas Columbia pada 1981.

Ia memutuskan untuk melepas kewarganegaraan Rusia dan menjadi warga AS pada 1984.

Lalu, pada 1986, Blavatnik bersama rekannya mendirikan perusahaan investasi Access Industries (AI). Saat awal berdiri, AI banyak berinvestasi di Rusia. Namun, Blavatnik memilih untuk tak terlalu dekat dengan Kremlin dan memilih menyerahkan urusan bisnis di sana ke rekannya.

Pada 1989, Blavatnik memutuskan untuk melanjutkan studi demi meraih gelar MBA di Harvard Business School. Saat itu, Access Industries mulai dilirik sebagai perusahaan investasi ternama.

Lihat Juga :
TAIPANAlfredo Yao, Pernah Terlunta di Jalan Kini Jadi Taipan Berharta Rp4 T

Blavatnik memiliki kepiawaian dalam memilih bisnis tempat perusahaannya berinvestasi dan menyulapnya menjadi lebih menguntungkan. Di tangannya, Access Industries mendapatkan banyak keuntungan.

Hampir empat dekade berdiri, portofolio investasi Access Industries kini sudah mencapai US miliar dari investasi di 200 lebih negara dan teritori.

Awalnya, perusahaan banyak bermain di sektor tambang dan energi, salah satunya di perusahaan minyak Rusia TNK-BP. Kemudian, perusahaan terus melakukan diversifikasi bisnis dengan menempatkan investasi pada perusahaan kimia LyondellBasell hingga Warner Music yang dibeli pada 2011 senilai US,3 miliar.

Dalam tempo sembilan tahun, Blavatnik sukses membawa Warner melantai di bursa saham dengan nilai empat kali lipat dari pasa saat dibeli. Sebagai pemilik Warner Music, tak jarang Blavatik berpose dengan sejumlah musisi papan atas dunia seperti Ed Sheeran hingga Chris Martin.

LOS ANGELES, CA - FEBRUARY 07: Len Blavatnik arrives at the Warner Music Group Pre-Grammy Celebration at Nomad Hotel Los Angeles on February 7, 2019 in Los Angeles, California.   Gregg DeGuire/Getty Images/AFP (Photo by GREGG DEGUIRE / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)Leonid Valentinovich Blavatnik (Len Blavatnik) merupakan salah satu orang terkaya di dunia dengan harta mencapai US,8 miliar atau sekitar Rp496,7 triliun. (GREGG DEGUIRE / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Raih Gelar Ksatria Berkat Amal

Selain sebagai pengusaha, Blavatnik juga dikenal sebagai filantropi. Melalui Yayasan Keluarga Blavatnik, ia banyak memberikan donasi untuk mendukung ilmu pengetahuan, pendidikan tinggi, hingga kebudayaan.

Lewat yayasan itu, Blavatnik sudah menyumbangkan lebih dari US miliar ke lebih dari 250 institusi pendidikan dan kebudayaan di dunia.

Berkat sumbangannya pada dunia pendidikan, Blavatnik mendapatkan gelar kehormatan Chavalier of the French Legion d'Hounner.

Kemudian pada 2017 lalu, Blavatnik juga meraih gelar ksatria 'Sir' dari Ratu Elizabeth II berkat sumbangannya ke dunia pendidikan, salah satunya ke Universitas Oxford.

Di usia senja, Blavatnik menghabiskan waktu bersama istrinya, Emily Bavatnik, yang ia nikahi pada 1994. Bersama Emily, Blavatnik memiliki empat orang anak. Saat ini, ia banyak menghabiskan waktu di New York, AS dan London, Inggris.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/bac)

Grandmaster Dewa Super

situs slot gacor minggu ini
Shio 10 orang terkaya Indonesia versi Forbes beraneka macam. Peringkat satunya bershio ular dan kelinci.
Shio 10 orang terkaya Indonesia versi Forbes. Peringkat satunya bershio ular dan kelinci. (Foto: iStockphoto/Delpixart)
Daftar Isi
  • 1. Hartono Bersaudara (Ular dan Kelinci)
  • 2. Prajogo Pangestu (Monyet)
  • 3. Low Tuck Kwong (Tikus)
  • 4. Keluarga Widjaja (Ayam)
  • 5. Anthoni Salim dan Keluarga (Kerbau)
  • 6. Sri Prakash Lohia (Naga)
  • 7. Chairul Tanjung (Macan)
  • 8. Agoes Projosasmito (Kuda)
  • 9. Lim Hariyanto Wijaya Sarwono (Ayam)
  • 10. Dewi Kam (Kelinci)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah nama masuk dalam jajaran orang terkaya Indonesiaversi Forbes.

Dalam rilis yang diunggah Forbes pada Desember 2023 lalu, posisi orang terkaya ditempati oleh Hartono bersaudara, Robert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono. Total kekayaan mereka mencapai US miliar Rp753 triliun (kurs Rp15.699 per dolar AS).

Nama lain yang juga masuk daftar orang terkaya di antaranya Prajogo Pangestu, Low Tuck Kwong, dan Chairul Tanjung.

Lantas apa saja shop para orang terkaya di Indonesia?

1. Hartono Bersaudara (Ular dan Kelinci)

Robert Budi Hartono lahir pada 28 April 1941. Orang-orang yang lahir di tahun 1941 memiliki shio ular, sama dengan mereka yang lahir pada 1953, 1965, 1977, 1989, 2001, dan 2013.

Sementara itu, Michael Bambang Hartono lahir pada 2 Oktober 1939. Artinya, ia memiliki shio kelinci bersama dengan yang lahir pada 1951, 1963, 1975, 1987, 1999, 2011, dan 2023.

Pada 2023, kekayaan Hartono Bersaudara tercatat sebesar US miliar atau Rp753 triliun. Sebagian besar kekayaan mereka bersumber dari investasi Bank Central Asia (BCA).

Selain itu, kekayaan mereka juga berasal dari perusahaan rokok Djarum.

2. Prajogo Pangestu (Monyet)

Prajogo Pangestu lahir pada 13 Mei 1944. Ia memiliki shio monyet, sama dengan kelahiran 1956, 1968, 1980, 1992, 2004, 2016.

Forbes mencatat kekayaan Prajogo, yang merupakan pendiri Barito Pacific itu mencapai US,7 miliar.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Bertemu Megawati di Tengah Isu Undur Diri dari Jokowi

3. Low Tuck Kwong (Tikus)

Low Tuck Kwong lahir pada 24 Mei 1948, yang berarti dia memiliki shio tikus.

Kekayaan Low Tuck Kwong tercatat sebesar US,2 miliar atau Rp675 triliun. Dikenal sebagai raja batu bara, Low Tuck Kwong merupakan pendiri Bayan Resources, perusahaan pertambangan batu bara di Indonesia. Dia juga mengendalikan perusahaan energi terbarukan Singapura Metis Energy, yang sebelumnya dikenal sebagai Manhattan Resources.

4. Keluarga Widjaja (Ayam)

Keluarga Widjaja mewarisi kerajaan bisnis Eka Tjipta Widjaja, yang meninggal pada Januari 2019 di usia 98 tahun. Eka Tjipta Widjaja lahir pada 27 Februari 1921, artinya ia bershio ayam.

Eka Tjipta Widjaja merupakan pendiri Sinar Mas Group. Total kekayaan keluarga Widjaja tercatat sebesar US,8 miliar atau Rp169 triliun.

Lihat Juga :
ANALISISPerlukah Kredit Mahasiswa yang Disebut Ganjar di Debat Dihidupkan Lagi

5. Anthoni Salim dan Keluarga (Kerbau)

Anthoni Salim tercatat memiliki kekayaan sebesar US,3 miliar atau Rp161 triliun. Ia lahir pada 25 Oktober 1949, artinya dia bershio kerbau.

Anthoni Salim memimpin Salim Group, dengan investasi di bidang makanan, ritel, perbankan, telekomunikasi, dan energi. Keluarga Salim memiliki saham di perusahaan investasi First Pacific yang tercatat di Bursa Efek Hong Kong, yang juga memiliki saham di Indofood dan perusahaan telekomunikasi PLDT di Filipina.

6. Sri Prakash Lohia (Naga)

Ia lahir pada 11 Agustus 11 Agustus 1952. Dalam kalender Tionghoa, kelahiran 1952 memiliki shio naga.

Sri Prakash Lohia hijrah dari India ke Indonesia pada 1973 silam. Ia mendirikan Indorama Corporation, perusahaan petrokimia dan tekstil yang berkantor pusat di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta. Hartanya US,3 miliar atau setara Rp130 triliun.

7. Chairul Tanjung (Macan)

Chairul Tanjung lahir pada 18 Juni 1962. Dalam kalender Tionghoa, kelahiran 1952 memiliki shio macan.

Ia merupakan pendiri CT Corp, perusahaan yang mengoperasikan bisnis keuangan, hypermarket, dan media massa. Kekayaannya tembus US,7 miliar atau Rp89 triliun.

8. Agoes Projosasmito (Kuda)

Agoes Projosasmito lahir pada 25 Februari 1954. Artinya, pria dengan total kekayaan itu US,4 miliar atau Rp84 triliun itu bershio kuda.

Agoes Projosasmito adalah presiden komisaris Amman Mineral Internasional, perusahaan pertambangan tembaga dan emas terbesar kedua di Indonesia.

9. Lim Hariyanto Wijaya Sarwono (Ayam)

Lim Hariyanto Wijaya Sarwono lahir pada 7 Mei 1969. Artinya pria dengan total kekayaan itu US,8 miliar atau Rp75 triliun itu bershio ayam.

Lim dan keluarganya memiliki saham mayoritas di produsen minyak sawit Bumitama Agri yang terdaftar di Bursa Efek Singapura. Putranya, Lim Gunawan Hariyanto, adalah CEO Harita Group milik keluarga mereka.

10. Dewi Kam (Kelinci)

Dewi Kam lahir pada tahun 1951, yang berarti dia bershio kelinci. Ia tercatat memiliki harta US,45 miliar atau setara Rp69 triliun.

Berdasarkan catatan Forbes, Dewi Kam mendapatkan sebagian besar kekayaannya dari kepemilikan sahamnya di Bayan Resources.

Masih menurut Forbes, Bayan Resources merupakan perusahaan tambang batu bara terkemuka milik Low Tuck Kwong, orang terkaya di Indonesia yang memiliki harta US,9 miliar.

Perusahaan itu didirikan pada 2004 lalu. Forbes menyebut kekayaan Dewi melejit usai saham Bayan naik hingga tiga kali lipat pada 2022 imbas krisis energi melanda dunia.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Berubah menjadi sistem aktris yang menakjubkan

macoo4d
Impor ponsel menjadi salah satu pembahasan dalam debat kelima capres yang berlangsung pada Minggu (4/2) malam. Nilai impornya disebut tembus Rp30 triliun.
Impor ponsel menjadi salah satu pembahasan dalam debat kelima capres yang berlangsung pada Minggu (4/2) malam. Nilai impornya disebut tembus Rp30 triliun. Ilustrasi. (iStockphoto/Sitthiphong).
Jakarta, CNN Indonesia--

Impor telepon seluler (ponsel) menjadi salah satu pembahasan dalam debat kelima capres yang berlangsung pada Minggu (4/2) malam. Sebab, nilai impornya disebut tembus Rp30 triliun sepanjang 2023.

"Kedaulatan teknologi informasi Indonesia terancam, impor ponsel tahun 2023 mencapai Rp30 triliun rupiah. Padahal untuk membangun pabrik ponsel hanya membutuhkan investasi sekitar setengah triliun rupiah. Pertanyaannya, apa langkah strategis paslon membangun kedaulatan manufaktur telekomunikasi dan teknologi informasi di Indonesia?," isi pertanyaan debat untuk tema teknologi.

Lalu berapakah realisasi impor Indonesia dan dari mana saja?

Realisasi tersebut meningkat tajam dari 2022 yang senilai US.082.133.207 atau Rp16,98 triliun. Nilai impor ponsel memang terus naik setidaknya dari 2019 lalu.

Pada 2019 hanya senilai US5.600.894 atau Rp4,16 triliun. Lalu naik jadi US6.980.185 atau Rp9,21 triliun pada 2020 dan di 2021 naik lagi menjadi US3.168.270 atau Rp13,08 triliun.

Sepanjang 2023, impor terbesar terjadi pada Oktober dengan nilai US8.671.904 atau Rp3,90 triliun. Lalu disusul pada November sebesar US7.267.748 atau Rp3,72 triliun.

Sedangkan, untuk asal negaranya paling banyak berasal dari China sebesar US.951.423.709 atau Rp30,63 triliun. Kedua berasal dari Singapura sebesar US.236.768 atau Rp286,31 miliar dan dari Hong Kong sebesar US0.060 atau Rp6,43 miliar.

Berikut daftar impor ponsel Indonesia sepanjang 2023:

1. China US.951.423.709
2. Singapura US.236.768
3. Hong Kong US0.060
4. Amerika Serikat US8.062
5. Vietnam US6.282
6. Korea Selatan US6.216
7. Australia US.028
8. Jerman US.532
9. Malaysia US.049
10. Inggris US.866

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Tuan Pulau Gurun

jam gacor slot pg soft
IHSG diprediksi menguat terbatas pada perdagangan Rabu (24/1) akibat tertopang kondisi ekonomi Indonesia yang stabil sampai saat ini.
IHSG diprediksi menguat terbatas pada perdagangan Rabu (24/1) akibat tertopang kondisi ekonomi Indonesia yang stabil sampai saat ini. ( CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diprediksi menguat terbatas pada perdagangan Rabu (24/1).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya melihat pola gerak IHSG saat ini memang masih menunjukkan betah berada dalam rentang konsolidasi wajar dengan potensi pelemahan terbatas.

Namun William menambahkan, kondisi perekonomian Indonesia yang masih berada dalam kondisi stabil dan terkendali dapat memberikan sentimen positif terhadap pola gerak IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

Ia memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support7.123 dan resistance7.272 hari ini.

William pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni UNVR, SMGR, AALI, GGRM, JSMR, ASRI, dan AKRA.

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan IHSG masih ditutup tipis di bawah resisten fraktal 7.281 dengan candle hammer bullish.

"Dan mempertahankan peluang melanjutkan penguatan wave bmenuju 7.300-7.350 ketika berhasil menembus ke atas resisten tersebut," ujar Ivan.

Dia pun memprediksi IHSG bergerak di level support7.111 dan resistance7.300 hari ini.

IHSG ditutup di level 7.256 pada Selasa (23/1). Indeks saham menguat 8,30 poin atau plus 0,11 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp10,05 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 15,59 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 156 saham menguat, 379 terkoreksi, dan 229 lainnya stagnan.

(del/agt)