petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

kredit pintar terdaftar ojk

web gacor slot 859Jutaan kata 577737Orang-orang telah membaca serialisasi

《kredit pintar terdaftar ojk》

Erick Bongkar Alasan 35 Proyek BUMN Rp335 T Ditawarkan ke Swasta******

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan alasan 35 proyek perusahaan pelat merah senilai Rp335 triliun ditawarkan ke investor.
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan alasan 35 proyek perusahaan pelat merah senilai Rp335 triliun ditawarkan ke investor. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan alasan 35 proyek perusahaan pelat merah senilai Rp335 triliun ditawarkan ke investor. Langkah itu dilakukan untuk mendorong kerja sama BUMN dengan sektor swasta dan investasi asing.

Dengan begitu, kata Erick, BUMN tidak lagi dilabeli sebagai menara gading yang memonopoli pasar.

"Jangan nanti ada stigma BUMN mau jadi menara gading, menguasai, memonopoli. Kita harus menjadikan BUMN membangun ekosistem," kata Erick di sela-sela KTT Asean di Jakarta Convention Center, Kamis (7/9).

Wakil Menteri BUMN Rosan Roeslani mengatakan selain 35 proyek milik BUMN, dalam forum tersebut juga ditawarkan empat proyek di Bappenas.

"Nah kami memperkirakan daribusiness matchingini akan terjadi potensi kerja sama senilai US miliar, yang terdiri dari BUMN itu sendiri 35 proyek US miliar, kemudian dari Bappenas itu 4 proyek nilainya US miliar, dan dari proyek yang datang dari lima negara yaitu Filipina, Thailand, Malaysia, Myanmar, dan Brunei Darussalam itu nilainya US0 juta dolar," katanya..

Adapun perusahaan BUMN yang akan menawarkan sejumlah proyek di antaranya Pertamina, PLN, InJourney, MIND ID, Pelindo, Krakatau Steel, Biofarma, Pupuk Indonesia, Angkasa Pura, hingga Dana Reksa.

Lihat Juga :
Elon Musk Utang SpaceX Rp15 T saat Caplok Twitter

Berikut rinciannya:

- PT Hotel Indonesia dengan proyek Special Economic Zone Sanur
- PT Bio Farma (Persero) dengan proyek Application and Platform Development Medbiz, Medtrack,Modiverse (Medevo, Medwell) and Q100+ Platform
- PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) dengan proyek Strategic Partnership for Bakauheni Harbour City
- PT Angkasa Pura I dengan proyek Strategic Partnership for Airport Management (Yogyakarta)
- PT Angkasa Pura I, Angkasa Pura II dan InJourney dengan proyek Opportunity in Aviation Sector
- PT Jasamarga Balikpapan Samarinda dengan proyek Investment Opportunity in Balikpapan- Samarinda Toll Road
- PT Jasamarga Japek Setatan dengan proyek Investment Opportunity in Jakarta-Cikampek Il Selatan
- PT Jasa Marga (Persero) Tbk dengan proyek Construction and Operating of Yogyakarta-Bawen Toll Road
- PT Krakatau Sarana Infrastruktur dengan proyek Krakatau Urban Valley (KUV)
- PT industri Baterai Indonesia Battery Asset Management System
- PT Pelabuhan Indonesia (Persero) dengan proyek Kijing Terminal Development, Makassar New Port Development, Bali Maritime Tourism Gub, dan Kalibaru Terminal Development
- PT Patra Jasa Patra Surabaya dengan proyek Hotel and Landed House Development dan Patra Banua Balikpapan Hotel
- PT Pertamina Hulu Energi dengan proyek Exploration Joint Study Opportunities dan CCS/CCUS Joint Study or Joint Investment Opportunity
- PT Pertamina International Shipping dengan proyek Jakarta Integrated Green Terminal (HorizonX)
- PT Pertamina Patra Niaga dengan proyek Integrated Terminal Tapanuli Tengah, dan Dumai-Siak Pipeline Project
- PT Pertamina Power Indonesia dengan proyek Green Hydrogen Production, dan Nature based Solution
- PT PLN (Persero) dengan proyek Green Hydrogen Project - PLN-Pupuk Indonesia-ACWA
- PT Danareksa dengan proyek Indonesia Water Fund (IWF)
- PT Pupuk Indonesia (Persero) dengan proyek Blue Ammonia, Methanol, and Amurea Plant Development in Yamdena lsland with INPEX as partner, lalu Blue Ammonia Development in Aceh with Mitsui Partner, kemudian Hybrid Green Ammona in PKG & PKC with ACWA Power and PLN as partner, dan Green Industry Cluster Development in SEZ Arun Lhoksemawe Aceh.
- PT Waskita Toll Road dengan proyek Investment Opportunity in Pemalang-Batang Toll Road

Sementara proyek dari Bappenas adalah:

- Drinking Water Supply System (SPAM) Juanda (Jatiluhur II)
- Demak Tuban Toll Road
- Tuban Gresik Toll Road
- Gedebage-Tasikmalaya-Ciamis Toll Road

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Kenapa India yang Berpenduduk 1,4 M Jiwa Bisa Ekspor Beras, RI Impor?******

Pengamat menyebut pertanian di India memang lebih baik dibandingkan RI. Karena itu, meski penduduk mereka tembus 1,4 miliar, India tak kekurangan beras.
India meski penduduknya sudah tembus 1,4 miliar jiwa masih mampu mengekspor beras dalam jumlah besar. Itu berbanding terbalik dengan Indonesia. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan heran karena India berpopulasi 1,4 miliar orang, tetapi sanggup surplus 7 juta ton dan menjadi negara pengekspor beras.

Itu berbanding terbalik dengan Indonesia yang berpenduduk 270 juta jiwa tapi masih 'asyik' impor beras.

Karena keheranan itu, ia bertanya langsung pada menteri terkait di India. Pertanyaan ia ajukan saat mendampingi Presiden Joko Widodo di KTT G20 ke-18 pada 9 September-10 September 2023.

Perhatian dilakukan India dengan memberi pupuk gratis kepada para petani. Mereka juga menerapkan penggunaan teknologi canggih di persawahan.

Karena langkah itu, ia mengatakan India bisa dua hingga tiga kali panen beras dalam setahun dengan hasil melimpah.

"Dan itu semua dikerjakan koperasi, bukan konglomerasi. Seperti zamannya Orde Baru Pak Harto (Presiden ke-2 Indonesia Soeharto) dulu. Pupuk koperasi, pabrik beras koperasi, agen beras ya koperasi, semua diatur begitu. Jadi, lingkaran masyarakat kepada masyarakat," tuturnya dalam Diseminasi Perizinan Berusaha di Bidang Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga di Harris Vertu Harmoni Hotel, Jakarta Pusat, Senin (11/9).

"Ini yang mesti kita tata karena kita ini memang konglomerasi. Pakan ternak dia, ayam dia, telur dia, semua dia. Ini harus diatur, diperbaiki, tapi pemerintah yang akan datang lah, tidak terkejar kalau sekarang," imbuh pria yang akrab disapa Zulhas itu.

Infografis Data Produksi dan Impor Beras RI 5 Tahun TerakhirInfografis Data Produksi dan Impor Beras RI 5 Tahun Terakhir. (CNNIndonesia/Asfahan Yahsyi).

Analis Kebijakan Pangan Syaiful Bahari menyebut swasembada beras India bukanlah hal baru. India memang perkasa dalam memproduksi beras.

Syaiful menyebut keperkasaan India terlihat dari kemampuannya menguasai 40 persen pasar beras global dan mengekspor rata-rata 20 juta ton beras ke 150 negara. Menurutnya, cadangan beras India kini ada 58 juta ton, di mana hasil panen setiap tahunnya menyentuh 160 juta ton.

"Tapi kalau dikatakan India meniru Soeharto sampai swasembada beras, keliru besar. Lagi pula, swasembada zaman Soeharto hanya seumur jagung karena setelah itu Indonesia tetap menjadi negara importir beras," katanya kepada CNNIndonesia.com.

India dan Indonesia pernah menjadi importir beras pada 1960-an. Namun, setelah itu India mereformasi besar-besaran sektor pertaniannya secara lebih terintegrasi dan konsisten ketimbang Indonesia.

Lihat Juga :
Profil Pontjo Sutowo yang Bersengketa Dengan Negara soal Hotel Sultan

Akan tetapi, Syaiful menyebut tidak bisa langsung membandingkan kedua negara yang punya jumlah penduduk dan luas lahan pertanian berbeda. Ia merinci luas lahan pertanian India sekitar 40 juta hektare, sedangkan Indonesia hanya 10,6 juta hektare.

Ia menyebut lahan pertanian India separuhnya kering dengan kemampuan rata-rata memproduksi 4,3 ton gabah kering giling (gkg) per hektare. Lalu, jangka waktu produktivitas tanam-panen India hanya 4 bulan karena mengandalkan musim penghujan.

"Sebenarnya Indonesia jauh lebih beruntung karena meski luas lahan padi hanya 10,6 juta hektare, tetapi bisa panen 2 sampai 3 kali dalam setahun. Tingkat produktivitas panennya rata-rata 6-7 ton gkg per hektare," rinci Syaiful.

Kendati demikian katanya, India konsisten mereformasi pertaniannya. Itulah yang kudu ditiru Indonesia.

Infografis Pergerakan Harga Beras Sepanjang 2023Infografis Pergerakan Harga Beras Sepanjang 2023. (CNNIndonesia/Asfahan Yahsyi).

Hal yang bisa dicontoh Indonesia dari India

Syaiful menyebut tulang punggung kemajuan pertanian India berada di riset kuat atas benih dan pupuk. Ada juga riset teknologi pascapanen, seperti dryer, penggilingan padi efisien, serta warehouse modern yang sebagian besar dikelola industri kecil dan menengah di pedesaan.

Selain itu, India getol membangun bendungan, kanal air, dan irigasi modern untuk mencegah banjir dan kekeringan sejak 1970-an.

Sedangkan Indonesia tidak ada langkah yang dilakukan seperti India. Menurutnya, riset benih di Indonesia sangat lemah. Teknologi pascapanennya juga masih terbelakang.

"Terbukti dari banyak bangkrutnya penggilingan padi rakyat karena tidak mampu bersaing dan dari dulu tidak pernah ada perbaikan rendemen gabah ke padi. Sehingga bom waktunya sekarang, di mana produktivitas panen semakin turun," tutur Syaiful.

Lihat Juga :
Bahlil Harap Jokowi Hadiri 'Groundbreaking' Proyek Aguan Cs di IKN

"Terkait pupuk, tidak ada pupuk gratis, baik di India maupun China. Pemerintah mendorong industri-industri pupuk di di daerah sehingga lebih efisien dan harganya terjangkau petani. Sementara, di Indonesia pupuk dimonopoli BUMN. Meski harganya murah, tetapi hanya mampu meng-cover tidak sampai 50 persen jumlah petani yang membutuhkan," sambungnya.

India juga punya sistem cadangan pangan yang tertata dengan baik dan regulasinya jelas. Menurutnya, rata-rata stok cadangan beras India minimal 30 persen dari total kebutuhan konsumsi nasional.

Di lain sisi, cadangan beras pemerintah di Indonesia hanya dipatok 8 persen. Kalau dikonversi dengan kebutuhan nasional, angka itu cuma 480 ribu ton.

Padahal, kebutuhan beras per bulan di tanah air mencapai 2,7 juta ton. Minimnya cadangan beras pada akhirnya menimbulkan krisis.

 

 

Infrastruktur Pengairan RI Tak Seperti India dan China

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2




bab terbaru:cara cicilan di shopee

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
hokislot369 situs slot terpercaya deposit pulsa %26 qris
m slot
nusabet88
event slot gacor
dwv99
aplikasi kredit murah
kredivo malang
slot gacor hari ini 2023
deposit bonus 100 persen
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs judi kiu kiu online terpercaya
Bab 2 situs slot emas
Bab 3 idncas
Bab 4 keong4d
Bab 5 sexysloto
Bab 6 web paling gacor
Bab 7 cara mendapat uang dari shopee affiliate
Bab 8 kerja cepat dapat duit
Bab 9 sensasi win slot
Bab 10 pola pola maxwin olympus
Bab 11 dewi4d
Bab 12 situs slot resmi 2022
Bab 13 trik pola room rezeki nomplok
Bab 14 slot terpercaya no 1
Bab 15 id vip slot pasti x500
Bab 16 daftar nama situs slot gacor
Bab 17 link pola maxwin
Bab 18 slot terpercaya dan tergacor
Bab 19 cbogaming
Bab 20 tarikan jp paus hk fb
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7759bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

kegelapan ekstrem

raja555
Bank Indonesia (BI) memperkirakan kinerja penjualan eceran secara tahunan tetap kuat pada Agustus 2023 tercermin dari kenaikan Indeks Penjualan Riil (IPR).
Bank Indonesia (BI) memperkirakan kinerja penjualan eceran secara tahunan tetap kuat pada Agustus 2023 tercermin dari kenaikan Indeks Penjualan Riil (IPR). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/ADENG BUSTOMI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bank Indonesia (BI) memperkirakan kinerja penjualan eceransecara tahunan tetap kuat pada Agustus 2023. Hal tersebut tercermin dari Indeks Penjualan Riil (IPR) Agustus 2023 sebesar 204,4, atau tumbuh positif sebesar 1,3 persen (yoy).

Kepala Departemen Komunikasi Direktur Eksekutif BI Erwin Haryono menyebut tetap kuatnya IPR itu terutama didukung oleh subkelompok sandang yang meningkat.

Selain itu, penguatan juga didorong perbaikan kelompok bahan bakar kendaraan bermotor, perlengkapan rumah tangga lainnya, barang lainnya, serta suku cadang dan aksesori.

"Perkembangan ini terutama didorong oleh kelompok makanan, minuman, dan tembakau serta suku cadang dan aksesori yang meningkat, serta perlengkapan rumah tangga lainnya yang tetap kuat sejalan dengan kenaikan permintaan berkenaan dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia," ujar Erwin dalam keterangan resmi, Senin (11/9).

Pada Juli 2023, IPR tercatat sebesar 203,3 atau secara tahunan tumbuh positif sebesar 1,6 persen (yoy). Perkembangan ini didukung oleh kelompok makanan, minuman, dan tembakau, serta subkelompok sandang yang tetap tumbuh positif.

Secara bulanan, penjualan eceran mengalami kontraksi pertumbuhan sebesar 8,8 persen (mtm).

Hal itu sejalan dengan kontraksi kelompok makanan, minuman, dan tembakau, serta kelompok bahan bakar kendaraan bermotor yang tumbuh melambat sejalan dengan normalisasi aktivitas masyarakat setelah periode liburan sekolah dan cuti bersama Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Iduladha 1444 H.

Dari sisi harga, responden memprakirakan tekanan inflasi pada Oktober 2023 dan Januari 2024 meningkat.

"Indeks Ekspektasi Harga Umum (IEH) Oktober 2023 dan Januari 2024 sesuai pola musiman, masing-masing tercatat sebesar 118,7 dan 134,0, lebih tinggi dari periode sebelumnya yang sebesar 115,9 dan 130,0," terang Erwin.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Peri dokter ajaib

cara kredit hp pakai kredivo
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan menyebut CEO Tesla Elon Musk tidak akan berinvestasi di negara mana pun dalam waktu dekat, kecuali Indonesia.
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan menyebut CEO Tesla Elon Musk tidak akan berinvestasi di negara mana pun dalam waktu dekat, kecuali Indonesia. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan InvestasiLuhut Binsar Panjaitan menyebut CEO TeslaElon Musk tidak akan berinvestasi di negara mana pun dalam waktu dekat. Namun, ia mengklaim Indonesia menjadi prioritas Musk.

"Tesla seperti saya bilang tadi, mereka tidak akan investasi di mana saja, bukan hanya Indonesia. Jadi kalau dibilang di Malaysia, mereka hanya buka untuk jualan mobil saja," kata Luhut di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Rabu (6/9).

"Enggak juga (batal investasi di Indonesia). Dia (Elon Musk-Tesla) tetap melihat Indonesia prioritasnya," tutup Luhut.

"Ya kita lihat nanti kalau semua deal-nya selesai, kita harapkan ya Oktober (Elon Musk datang ke Indonesia)," kata Luhut.

Sebelumnya pemerintah telah merayu Musk sejak beberapa tahun terakhir untuk berinvestasi di Indonesia. Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahkan telah bertemu dengan Musk pada Mei 2022 lalu.



Namun, Musk justru dikabarkan bakal berinvestasi Malaysia. Sebelum menyasar Malaysia, Tesla juga menyatakan berminat berinvestasi di India.

Menurutnya, India sangat bagus untuk investasi energi surya. Ia pun berencana mengunjungi India tahun depan untuk menjajaki investasi Tesla.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Bintang ramalan

market898
PT KCIC menyebut kebakaran yang terjadi di kantor mereka bermula dari percikan api di atap peron pada Senin 00.30. Api sudah dipadamkan.
PT KCIC menyebut kebakaran yang terjadi di kantor mereka bermula dari percikan api di atap peron pada Senin 00.30. Api sudah dipadamkan. Ilustrasi kebakaran. iStockphoto/sankai).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta CepatIndonesia Coba (KCIC) mengungkapkan kronologi kebakaranyang melanda Kantor KCIC pada Senin (11/9).

GM Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa mengatakan kebakaran bermula dari percikan api yang muncul pada pukul 00.30. Percikan terjadi di sisi atap peron timur di bagian lapisan atas proteksi atap. 

Setelah mengetahui adanya percikan api, Eva menambahkan pihaknya langsung berkoordinasi dengan Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur. 

Eva menambahkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Ia juga memastikan saat ini kondisi Stasiun Halim dalam kondisi aman. Bagian bangunan stasiun juga dalam kondisi baik dan dapat berfungsi maksimal. 

"KCIC juga akan terus berkoordinasi dengan pihak kontraktor untuk memastikan keselamatan dan keamanan proyek kereta api cepat relasi Jakarta-Bandung," katanya.

Sementara itu, Kasie Operasional Sudin Gulkarmat Jaktim Gatot Sulaeman mengatakan hingga pagi ini pihaknya masih melakukan pengecekan terkait objek mana yang terbakar.

"Yang terbakar itu lapisan pelindung atap dengan panjang sekitar 20 meter. Sekarang masih pengecekan. Unit masih 'standby' di lokasi," kata Gatot seperti dikutip dari Antara.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Saya hanyalah seorang kultivator iblis yang lewat

slot terbaik terpercaya
Australia berterima kasih kepada Indonesia yang resmi kembali membuka kran impor sapi ke Tanah Air.
Ilustrasi. Australia berterima kasih kepada Indonesia yang resmi kembali membuka kran impor sapi ke Tanah Air. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)
Jakarta, CNN Indonesia--

Australia berterima kasih kepada Indonesia yang resmi kembali membuka kran impor sapike Tanah Air.

Menteri Pertanian Australia Murray Watt mengatakan, dicabutnya larangan tersebut menunjukkan ketenangan pihaknya. Watt juga menegaskan bahwa kesepakatan dengan Badan Karantina Pertanian (Barantan) Kementerian Pertanian ini sebagai langkah yang penuh pertimbangan.

"Saya berterima kasih kepada teman-teman kami di Indonesia atas bantuannya untuk menyelesaikan masalah ini, sehingga perdagangan yang saling menguntungkan ini dapat dilanjutkan kembali," ujar Watt, mengutip Xinhua, Sabtu (9/9).

Indonesia dan Malaysia sempat mencabut izin impor sapi dari Australia karena indikasi lumpy skin disease (LSD). Khusus di tanah air, pemerintah menghentikan pembelian ternak dari 4 fasilitas ekspor hidup di Australia usai ditemukan 13 ternak yang dikirim terkontaminasi virus LSD.

Namun, larangan tersebut resmi dicabut per Jumat (8/9). Kepala Barantan Kementan Bambang menyebut, kesepakatan ditempuh usai obrolan insentif kedua negara pada dua hari lalu.

Ada sembilan kesepakatan harmonisasi aturan perdagangan sapi hidup yang disepakati Barantan dengan Department of Agriculture, Fisheries, and Forestry (DAFF) Australia. Beberapa poin tersebut, antara lain kewajiban deteksi dini LSD oleh pemerintah Australia hingga kepastian sapi tersebut aman sebelum diekspor ke Indonesia.

Barantan juga memastikan komoditas pertanian yang dilalulintaskan, termasuk impor, sudah sesuai protokol dan persyaratan yang ditetapkan pemerintah Indonesia.

"Komoditas yang masuk harus dipastikan sehat, aman, dan bebas dari hama penyakit," tegas Bambang dalam keterangan resmi.

(skt/asr)

[Gambas:Video CNN]

Kunang-kunang yang selalu berubah menari selama bertahun-tahun

qq8821 link terbaru 2021
Menkomarinves Luhut Panjaitan enggan memastikan apakah peresmian Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) dihelat 1 Oktober 2023.
Menkomarinves Luhut Panjaitan enggan memastikan apakah peresmian Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) dihelat 1 Oktober 2023. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitanenggan memastikan apakah peresmian Kereta CepatJakarta-Bandung (KCJB) dihelat 1 Oktober 2023.

"Launchingya anytime, tapi Pak Presiden (Joko Widodo) ingin memberikan kesempatan kepada masyarakat umum di sepanjang rel untuk mencoba (kereta cepat)," katanya di Stasiun Halim, Jakarta Timur, Rabu (6/9).

Luhut malah memberi angin segar bahwa KCJB akan diperpanjang ke Surabaya, Jawa Timur. Bahkan, ia mengklaim China semangat untuk menggarap dan melanjutkan rute kereta cepat saat ini.

"Seperti yang berkali-kali kami sampaikan, Presiden (Joko Widodo) kan mengarahkan ada studi kereta cepat sampai Surabaya. Mereka (China) juga sangat senang kalau mereka bisa terlibat di situ, nanti kita lihat ke sana, memang teknologinya. Tapi menurut saya dengan pengalaman mereka sudah 41 ribu km buat KA cepat saya kira perlu kita pertimbangkan," tutur Luhut.

Sementara itu, Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi mengatakan pihaknya juga masih menunggu izin operasional Kementerian Perhubungan.

"Tanggal 1 (Oktober) kita tunggu, kita tunggu. Kan Kementerian Perhubungan harus memberikan izin dulu. Kita tunggu, kita tunggu," ungkap Dwiyana.

"Ya terus intens (komunikasi soal izin operasional). Kan harus berproses, tadi saya sudah ceritakan harus berproses. Karena pertama kalinya kita membangun sistem, benar-benar harus hati-hati, harus smoothsemuanya," tutupnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Satu pukulan kawan

cara bayar kredivo lewat tokopedia
Transmart Full Day Sale kasih diskon gede 50 persen plus tambahan 20 persen buat apparel children selama satu hari pada Selasa (12/9).
Transmart Full Day Sale kasih diskon gede 50 persen plus tambahan 20 persen buat apparel children selama satu hari pada Selasa (12/9) (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Bunda yang sedang bingung cari baju anak, jangan sampai lewatkan diskon dan ragam promo di Transmart Full Day Sale bertajuk September Ceria.

Transmart kasih diskon gede 50 persen plus tambahan 20 persen buat produk children's apparel, baju anak yang modis dan kekinian.

Lihat Juga :
Besok Transmart Full Day Sale! Aneka Kebutuhan Rumah Murah Meriah
  • Kid Icon, diskon 50 persen.
  • California Kidz, harga mulai Rp50 ribu.
  • ODaiba, diskon 50 persen + 40 persen.

Selain produk fesyen anak di atas, ada juga bahan pangan, kebutuhan rumah tangga, elektronik, mainan anak, furnitur, sampai sepeda listrik yang didiskon.

Bunda bisa dapatkan tambahan diskon 20 persen pakai Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah supaya bikin hemat kantong.

CaranyadownloadAllo Bank di Google Play Store atau App Store, lalu upgradeakunnya ke Allo Prime supaya bisa mengajukan Allo Pay Later.

Selain pakai Allo Paylater, Bunda bisa belanja sekarang bayar belakangan dengan kartu kredit Bank Mega dan Mega Syariah.

Kapan lagi belanja banyak diskonnya kalau enggak di Transmart Full Day Sale. Mumpung masih ada waktu, segera ke gerai Transmart terdekat!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]