petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjol ilegal cepat cair dan mudah 2022

cara pinjam uang kur bri 900Jutaan kata 183755Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjol ilegal cepat cair dan mudah 2022》

Pagelaran Sabang Merauke gelar audisi untuk penari seluruh Indonesia******

Pagelaran Sabang Merauke gelar audisi untuk penari seluruh Indonesia
Poster pencarian bakat The Audition untuk para penari seluruh Indonesia oleh Pagelaran Sabang Merauke The Indonesian Broadway. ANTARA/HO-Pagelaran Sabang Merauke
Jakarta (ANTARA) - Tahun ini, Pagelaran Sabang Merauke (PSM), The Indonesian Broadway siap digelar bulan Agustus mendatang dan akan melibatkan lebih banyak penari dari seluruh pelosok Tanah Air dengan mengadakan audisi khusus bernama The Audition mulai tanggal 19 Februari - 31 Maret 2024.

“Kami berkomitmen untuk menghadirkan pertunjukan yang berkualitas dan inspiratif. Oleh karena itu, kami ingin melibatkan talenta-talenta terbaik dari seluruh Indonesia, termasuk para penari muda yang berbakat untuk turut menunjukkan kemampuan mereka dan menjadi bagian dari pertunjukan kolosal ini,” kata Presiden Direktur & CEO iForte dan Protelindo Group F. Aming Santoso, dikutip dari keterangan persnya, Sabtu (24/2).

Setelah sukses memukau para penonton di tahun 2023, iForte dan BCA siap menggelar kembali Pagelaran Sabang Merauke, The Indonesian Broadway sebuah pertunjukan seni dan budaya kolosal bertemakan "Pahlawan Nusantara". Nantinya, pertunjukan ini akan melibatkan lebih dari 300 penari pada bulan Agustus 2024 di JIEXPO Convention Centre & Theatre Kemayoran, Jakarta.

Oleh karena itu, Pagelaran Sabang Merauke, The Indonesian Broadway siap untuk menyaring talenta penari-penari terbaik dari seluruh Indonesia.

Baca juga: Ratusan seniman tampil di pagelaran Sabang Merauke Pahlawan Nusantara

Dalam proses penyeleksian yang ketat, akan ada 50 finalis terpilih melalui penilaian dari para juri ahli di bidangnya, seperti sutradara Pagelaran Sabang Merauke Rusmedie Agus, koreografer Sandhidea Cahyo Narpati & Pulung Jati Ronggo, penari Didik Nini Thowok, musisi Isyana Sarasvati, dan penasehat The Resonanz Music Giok Hartono.

Untuk mengikuti audisi di pagelaran ini, para peserta wajib mengirimkan video yang menampilkan tarian mereka secara daring. Apabila terpilih menjadi finalis, para peserta akan menjalani tahap penjurian luring di Yogyakarta.

Dari tahap penjurian luring tersebut, sebanyak 22 penari terpilih akan mendapatkan bimbingan intensif untuk ikut tampil di Pagelaran Sabang Merauke yang akan datang.

“Sebagai bagian dalam penjurian audisi Pagelaran Sabang Merauke, saya bersama tim juri percaya bahwa keindahan tarian tak hanya terletak pada ekspresi, melainkan juga pada kemampuan teknis yang mencakup penguasaan tari tradisional, keterampilan dalam teknik tari kontemporer berbasis tradisi Nusantara, hingga penguasaan teknik tari kontemporer Barat, seperti balet, hip-hop, dan modern,” kata salah satu juri The Audition Isyana Sarasvati.

Dia menambahkan, “Keselarasan tubuh dengan tempo dan ritme musik menjadi kunci untuk menciptakan sebuah karya tari yang memukau dan menginspirasi,” katanya.

Baca juga: Pagelaran Sabang Merauke "Pahlawan Nusantara" segera digelar

Pendaftaran audisi daring untuk penari di pagelaran ini telah dibuka mulai tanggal 19 Februari hingga 31 Maret 2024. Para peserta dapat mendaftarkan diri melalui laman situs resmi Pagelaran Sabang Merauke di www.pagelaransabangmerauke.com dengan menyertakan video singkat yang menunjukkan kemampuan menari masing-masing.

Sementara itu, Pagelaran Sabang Merauke "Pahlawan Nusantara” akan memadukan aksi pertunjukan teatrikal, tari-tarian daerah dan kontemporer, serta rangkaian musik daerah dan nasional.

Pagelaran ini melibatkan banyak tokoh-tokoh seni yang turut menyukseskan pertunjukan broadway ini, seperti Rusmedie Agus sebagai sutradara, Dian HP sebagai music arranger bersama Ammir Gita dan Meidy Ratnasari, Sandhidea Cahyo sebagai lead koreografer, Avip Priatna sebagai konduktor dari Jakarta Music Orchestra yang turut tampil beserta Batavia Madrigal Singers.

Tidak hanya itu, sejumlah penyanyi Indonesia akan ikut terlibat dalam pagelaran ini, seperti Isyana Sarasvati, Mirabeth Sonia, Christine Tambunan, Alsant Nababan, Gabriel Harvianto, Nino Prabowo, Yuyun Arafah, Swain Mahesa, dan lainnya.

Baca juga: Pagelaran Sabang Merauke digelar lagi tahun ini, libatkan 300 seniman

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Seleksi timnas Indonesia U******

Seleksi timnas Indonesia U-16 memasuki gelombang ketiga
Pelatih Timnas U-16 Nova Arianto (tengah) memberikan instruksi kepada pemain saat pemusatan latihan di Lapangan B, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/2/2024). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc/pri.
Jakarta (ANTARA) - Tahap seleksi pemain timnas Indonesia U-16 memasuki gelombang ketiga dengan pelatih Nova Arianto menyeleksi sebanyak 34 pemain, lebih banyak dari dua gelombang sebelumnya yang menggunakan 32 pemain.

Nova kembali berharap di gelombang ketiga dengan jumlah pemain yang lebih banyak dari dua gelombang sebelumnya ini, ia dapat menyeleksi lebih banyak pilihan pemain.

Sebelumnya, dia mengungkapkan belum akan mengumumkan nama-nama pemain dari tiap-tiap gelombang, namun akan lebih dulu mengumpulkan para pemain pilihannya dari gelombang pertama hingga ketiga, dengan terlebih dahulu mengkalkulasikan semuanya.

“Mereka rata-rata bermain di SSB, jadi saya melihat mereka membawa gaya dari masing-masing SSB atau akademinya. Tapi saya ingin menunjukkan pada mereka ini lho cara main sepak bola sekarang. Saya mau memilih pemain yang benar-benar sesuai dengan filosofi saya, termasuk dengan badan tinggi,” kata Nova, dilansir laman resmi PSSI, Minggu.

Seleksi untuk gelombang ketiga ini akan berlangsung di Lapangan B Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta dari pada Minggu  sampai Rabu (28/2).

Rangkaian seleksi ini adalah sebagai bagian dari persiapan tim menyambut pergelaran Piala AFF U-16 dan Kualifikasi Piala Asia U-17.

Baca juga: Seleksi timnas Indonesia U-16 hari kedua berjalan ketatDaftar 34 nama pemain seleksi untuk timnas Indonesia U-16 gelombang ketiga:

Kiper
1. Atha Al Rasyid
2. Faizal Razaaq
3. Dava Aryula Siregar
4. Rendy Rezzaqu Mochtar
5. Davian Rayana D

Bek
6. Nabil Mulya Nazwar
7. Feri Saputra
8. Muhammad Naufal Raka
9. Farik Rizqi
10. Krisna Priatmaja
11. Ghufran Al Ghazaly S.C
12. Rafif Zaki Saputra
13. Muhammad Alfariz Fhiliano
14. Raditya Arif Wicaksana
15. Hanif Sahregal

Gelandang
16. M. Sutan Reihansyah A
17. Darrel Reswaranto
18. Gilang Fahri Pamungkas
19. Rayhan Nazril Maulana
20. Daffa Sayyidina Ikhbar
21. Handri Dimas Sulistyo
22. Mirza Amanbillah
23. Muhammad Fauzan
24. Ridho
25. M. Saka Ibrahim
26. Fahri Bahtiar
27. Satria Rizki Putra
28. Gabriel Krist Evandra
29. M. Algazani Dwi Sugandi

Striker
30. Ravza Aprian
31. Muhammad Mierza F
32. Allian Cahya Nazma
33. Sean Rahman Castor
34. M. Farel Affua Suprayitno.

Baca juga: Pelatih Nova Arianto incar keberhasilan di Piala Asia U-17 tahun depan
Baca juga: Nova Arianto gunakan sejumlah gaya kepelatihan Shin Tae-yong

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Kemendag panggil TikTok untuk tinjau penerapan Permendag 31/2023******

Kemendag panggil TikTok untuk tinjau penerapan Permendag 31/2023
Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Isy Karim. ANTARA/Livia Kristianti/am.
..., pembayaran sudah beralih ke Tokopedia.
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Perdagangan (Kemendag) menyatakan akan memanggil manajemen platform TikTok pada pekan ini untuk melihat penerapan Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 31 Tahun 2023 yang mengamanatkan pemisahan media sosial dan perdagangan daring.

"Iya dipanggil, untuk lihat comply-nya. 'Kan kemarin sudah tinggal 25 persen (sisa migrasi) 2 minggu atau 3 minggu yang lalu," kata Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri (PDN) Kemendag Isy Karim di Klender, Jakarta Timur, Senin.

Dalam Permendag tersebut, khusus pada Pasal 21 ayat (3), termuat larangan media sosial untuk tidak memfasilitasi transaksi pembayaran pada sistem elektroniknya.

Isy mengatakan bahwa proses migrasi transaksi TikTok Shop di platform TikTok sudah berlangsung ke mitranya, yakni Tokopedia.

"Sudah, pembayaran sudah beralih ke Tokopedia," kata dia.

Kemendag mengawasi penuh progres migrasi TikTop Shop ke Tokopedia agar tidak terjadi pelanggaran sesuai dengan Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 31 Tahun 2023 tentang Perizinan Berusaha, Periklanan, Pembinaan dan Pengawasan Pelaku Usaha dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (PMSE).

Sementara itu, Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga mengatakan bahwa proses migrasi TikTok ke Tokopedia masih berlangsung untuk mematuhi Permendag 31/2023.

Menurut dia, proses migrasi tersebut membutuhkan waktu karena ada aspek teknis yang perlu diselaraskan.

"Bagaimana transaksinya? Bagaimana setelah penggabungan? Itu sangat-sangat teknis. Ini yang sedang dikerjakan dan dilakukan oleh teman-teman pelaku," kata Jerry.

Permendag 31/2023 mengatur bahwa media sosial tidak diperbolehkan untuk berjualan dan melakukan transaksi pembayaran.

Untuk memenuhi hal ini, TikTok telah menggandeng Tokopedia pada tanggal 12 Desember 2023. Namun, sejak investasi TikTok ke Tokopedia diluncurkan, pengguna diketahui tetap dapat bertransaksi melalui aplikasi TikTok.

Baca juga: Wamendag Jerry: Migrasi TikTok-Tokopedia masih berjalan
Baca juga: Kemendag sebut migrasi sistem TikTok-Tokopedia sesuai target

Sebelumnya, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki pada hari Senin (19/2) mengatakan bahwa TikTok masih melanggar Permendag Nomor 31 Tahun 2023.

Teten menilai TikTok masih mengintegrasikan media sosial dengan pasar digitalnya dalam satu aplikasi.

"Kami mempermasalahkan TikTok dalam praktiknya masih menggunakan TikTok Shop terintegrasi dengan medsos," katanya.

Untuk menindaklanjuti pelanggaran tersebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kementerian Perdagangan.

Teten juga telah mengusulkan revisi Permendag Nomor 31 Tahun 2023 terkait predatory pricingatau persaingan harga.

Ia meminta dalam revisi yang diajukan itu ditambahkan soal larangan tak boleh menjual di bawah harga pokok penjualan (HPP).

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:mahjong ways 3 pg soft

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
bandardewaqq
pelangitoto888
erek erek borgol
akulaku aplikasi
bocoran slot gacor jarwo
juragantoto2
fafaslot88
demo slot pocket game soft
link slot tergacor
Daftar isi semua bab
Bab 1 duniahoki99
Bab 2 cara pakai kredivo di alfamart
Bab 3 daftar ojk resmi
Bab 4 king999
Bab 5 pokervqq
Bab 6 syairsidny
Bab 7 seniortogel
Bab 8 pengajuan kredit pintar malam hari
Bab 9 champion slot
Bab 10 bandarjp
Bab 11 bo slot mudah menang
Bab 12 17 togel
Bab 13 rajacuan demo
Bab 14 dwv99
Bab 15 angka jitu 30 com/wap
Bab 16 pusat slot
Bab 17 bunga kredivo jika telat bayar
Bab 18 petir 123 slot
Bab 19 piatogel
Bab 20 kode alam potong rambut
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9201bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

kehidupan abadi

daftar link slot gacor
PM Luxon akan bertemu Jokowi di Melbourne bahas kelanjutan bilateral
Wakil Presiden Ma'ruf Amin bertemu dengan Perdana Menteri Selandia Baru Christopher Luxon dalam rangka pembicaraan hubungan bilateral Indonesia-Selandia Baru di Gedung Parlemen Selandia Baru, Selasa (27/2/2024). ANTARA/HO-BPMI Setwapres/am.
Wellington, Selandia Baru (ANTARA) - Perdana Menteri (PM) Selandia Baru Christopher Luxon mengagendakan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Melbourne, Australia dalam waktu dekat untuk membahas keberlanjutan hubungan bilateral kedua negara.

"Saya pribadi akan bertemu dengan Presiden Indonesia di Melbourne," kata Luxon saat menerima kunjungan kehormatan Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Gedung Parlemen Selandia Baru, Selasa.

Dalam kesempatan itu, Luxon menyampaikan terima kasih atas sejumlah masukan Wapres Ma'ruf yang memberi harapan bagi hubungan diplomatik RI-Selandia Baru yang lebih baik ke depan.

Indonesia dan Selandia Baru telah menjalin kemitraan komprehensif sejak 2018. Melalui kemitraan strategis itu, Indonesia terus berkomitmen untuk meningkatkan peran dan kerja sama di berbagai bidang.

Sedangkan, PM Luxon baru menjabat sebagai Perdana Menteri Selandia Baru pada 27 November 2023, usai partainya, National Party, mengalahkan Labour Party yang berkuasa selama beberapa tahun terakhir.

Dalam kesempatan itu Wapres Ma'ruf menyampaikan sejumlah masukan dalam pertemuan hangat dengan PM Luxon selama 25 menit di Speaker's Lounge, New Zealand Parliament Buildings, Wellington, Selandia Baru.

Salah satunya berkaitan dengan dukungan Selandia Baru dalam mendorong peningkatan peran Indonesia di Forum Negara Kepulauan Pasifik.

"Saya ingin menegaskan bahwa Indonesia adalah bagian dari Pasifik. Untuk itu, Indonesia berkomitmen untuk meningkatkan peran di kawasan Pasifik,” kata Wapres.

Oleh sebab itu, Wapres berpandangan kedua negara harus terus mencari peluang untuk meningkatkan kerja sama ekonomi dan perdagangan, termasuk kerja sama jaminan produk halal.

Selain itu, Wapres juga melihat pentingnya Indonesia dan Selandia Baru untuk meningkatkan kerja sama di bidang sosial dan budaya, terutama melalui people to people contact.

“Hal ini guna mendorong masyarakat kedua negara untuk berbagi pengalaman masing-masing dalam memelihara toleransi di tengah masyarakat yang majemuk,” katanya.

Menutup pertemuan, Wapres mengatakan bahwa pada kunjungan kerjanya di Selandia Baru kali ini, dirinya juga akan bertemu dengan Wakil Perdana Menteri Selandia Baru guna memperdalam upaya peningkatan kerja sama kedua negara di berbagai bidang.

"Besok saya akan bertemu dengan Yang Mulia Deputi Perdana Menteri untuk membahas lebih lanjut upaya bersama memajukan hubungan kedua negara,” katanya.

Sementara itu, Duta Besar RI Wellington Fientje Maritje S mengatakan Selandia Baru di bawah kepemimpinan PM Luxon memiliki fokus pada sektor perdagangan.

"Kita lihat pemerintah baru ini fokusnya pada perdagangan. Nanti akan dibawa tim perdagangan ke Indonesia," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024

Catatan Kenaikan oleh Ratusan Pemurni

bo slot asia
Besok, KPU gelar pleno terbuka hasil penghitungan suara luar negeri
Aesip foto - Ketua KPU Hasyim Asy’ari membetulkan posisi kacamata saat konferensi pers di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (23/2/2024). ANTARA FOTO/Erlangga Bregas Prakoso/aww.
Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia dijadwalkan menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 di luar negeri pada Rabu (28/2).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy'ari kepada wartawan di Jakarta, Selasa, mengatakan rapat tersebut akan dimulai pukul 09.00 WIB di Kantor KPU RI, Jakarta.

Proses rekapitulasi dimulai dari hasil penghitungan suara yang sudah diselesaikan Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN).

"Kami akan mulai hari Rabu besok, tanggal 28 Februari 2024, pukul 9 pagi," ujar Hasyim.

Baca juga: Selesaikan penghitungan suara, PPLN Beijing salin data ke Sirekap KPU

Ia menjelaskan dari 128 PPLN di seluruh dunia, sampai hari ini sebanyak 36 PPLN sudah siap hadir di Kantor KPU RI.

"Dan sudah siap mengikuti rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara," katanya.

Hasyim menjelaskan rekapitulasi penghitungan suara itu bersifat rapat pleno dan terbuka yang dihadiri masing-masing saksi peserta pemilu, baik saksi dari calon presiden dan wakil presiden maupun partai politik.

Baca juga: Hasil perhitungan suara di Kuala Lumpur masih tunggu rapat pleno PPLN

Selain itu, akan disaksikan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), dan para pemangku kepentingan lainnya.

"Rapat pleno terbuka sehingga siapa pun bisa mengaksesnya," tambah Hasyim.

Rapat pleno terbuka hasil penghitungan suara Pemilu 2024 oleh PPLN sudah berlangsung hingga 22 Februari lalu. Sementara rapat pleno di tingkat kecamatan akan berlangsung hingga 2 Maret.

Kemudian rapat pleno tingkat kabupaten/kota berlangsung hingga 5 Maret 2024. Terakhir, rapat pleno terbuka hasil perhitungan suara Pemilu 2024 tingkat nasional berlangsung hingga 20 Maret.

Baca juga: KPU nonaktifkan anggota PPLN Kuala Lumpur akibat pendataan pemilih
Baca juga: Ini klarifikasi PPLN Kota Kinabalu terkait dugaan penambahan suara

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024

Perburuan terkuat di hari-hari terakhir

pinjaman online langsung cair ktp 24 jam
Klasemen La Liga: Real Madrid menang lagi, unggul 8 poin dari Barca
Striker Real Madrid Rodrygo (dua kanan) merayakan kemenangan bersama timnya. ANTARA/AFP/Cristina Quicler/aa.
Jakarta (ANTARA) - Real Madrid perkasa di puncak klasemen Liga Spanyol dengan keunggulan delapan poin dari Barcelona setelah Los Blancos menang tipis 1-0 atas Sevilla pada pertandingan pekan ke-26 di Santiago Bernabeu, Senin dini hari WIB.

Kemenangan ini memperpanjang catatan 20 pertandingan tak terkalahkan Real Madrid di Liga Sapnyol sejak terakhir kali merasakan kekalahan saat ditekuk 1-3 oleh rival sekota Atletico Madrid pada 24 September 2023.

Dalam klasemen sementara, pasukan Carlo Ancelotti mengumpulkan 65 poin dari 26 laga, disusul musuh bebuyutan Barcelona yang mengoleksi 57 poin dan tim kejutan Girona pada posisi tiga dengan 56 poin.

Juara La Liga 2020, Atletico Madrid harus puas menempati posisi empat dengan 52 poin, tertinggal empat angka dari Girona, namun pasukan Diego Simeone itu unggul tiga poin dari Athletic Bilbao di zona Liga Europa.

Di posisi terbawah, Almeria menjadi kandidat tim yang terdegrasi karena hanya mengumpulkan sembilan poin dari hasil imbang tanpa satu kali pun meraih kemenangan dalam 26 laga. Granada di posisi 19 dengan 14 poin, sementara Cadiz di peringkat 18 dengan 18 angka, berjarak tiga poin dari Celta Vigo di posisi 17.

Baca juga: Ancelotti turunkan Rudiger saat lawan Sevilla

Berkut hasil pertandingan pekan ke-26 dilansir dari laman resmi La Liga:

Almeria 2-2 Atletico Madrid
Deportivo Alaves 1-1 Mallorca
Barcelona 4-0 Getafe
Granada vs Valencia (ditunda)
Real Sociedad 1-3 Villarreal

Cadiz 2-2 Celta Vigo
Real Betis 3-1 Athletic Club
Las Palmas 1-1 Osasuna
Real Madrid 1-0 Sevilla
Girona vs Rayo Vallecano (digelar Selasa, 03.00 WIB)

Klasemen sementara:
PosKlubMainMenangSeriKalahSGPoin
1Real Madrid2620513865
2Barcelona2617632257
3Girona2517532256
4Atletico Madrid2616462452
5Athletic Bilbao2614752049
6Real Betis2610124542
7Real Sociedad2610106940
8Las Palmas2610610036
9Valencia251069036
10Getafe268108-534
11Osasuna269611-733
12Alaves267811-729
13Villarreal267811-1029
14Rayo Vallecano2551010-1125
15Sevilla265912-824
16Real Mallorca2641210-1124
17Celta Vigo264913-1021
18Cadiz2621212-2018
19Granada252815-2214
20Almeria260917-299


Baca juga: Klasemen La Liga: Barcelona gusur Girona, Atletico Madrid imbang


 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024

Planet terbelah menjadi dua

voucher pengguna baru blibli
Pemimpin G7 kecam ekspor rudal balistik Korea Utara ke Rusia
Arsip foto - Sistem rudal darat-ke-udara S-400 Triumf buatan Rusia terlihat di Lapangan Merah dalam parade Hari Kemenangan di Moskow, Rusia, pada 9 Mei 2019. ANTARA/Xinhua/Bai Xueqi/pri.
Washington (ANTARA) - Para pemimpin negara-negara Kelompok Tujuh (G7) mengecam keras transaksi senjata antara Korea Utara dan Rusia saat mereka memperingati dua tahun invasi Rusia ke Ukraina.

Pemimpin G7, yang terdiri dari Amerika Serikat, Inggris, Jerman, Prancis, Italia, Kanada, dan Jepang, mengeluarkan pernyataan bersama yang menekankan bahwa transaksi antara Pyongyang dan Moskow melanggar Resolusi Dewan Keamanan PBB (UNSCR).

“Kami mengecam keras ekspor oleh Korut dan pembelian rudal oleh Rusia yang merupakan pelanggaran langsung terhadap UNSCR terkait dan menyerukan agar kedua negara untuk segera menghentikan kegiatan tersebut,” kata para anggota G7 dalam pernyataan itu sebagaimana dilaporkan Yonhap, Minggu.

Pemerintah Amerika Serikat telah mengungkapkan bahwa Korea Utara memberi Rusia beberapa lusin rudal balistik, yang beberapa diantaranya ditembakkan ke sasaran di Ukraina pada 30 Desember, 2 Januari, dan 6 Januari.

Selain itu, Departemen Luar Negeri AS mengungkapkan bahwa Korea Utara telah mengirimkan lebih dari 10.000 kontainer amunisi atau bahan-bahan terkait amunisi ke Rusia sejak September 2023.

Baca juga: Korsel dan AS kecam Korut kirim rudal ke Rusia untuk lawan Ukraina

Dalam pernyataan tersebut, para pemimpin G7 juga menyatakan keprihatinan mereka mengenai transfer bahan dan komponen penggunaan ganda senjata dan peralatan produksi militer dari bisnis di China ke Rusia.

Diluncurkan pada Januari tahun lalu, platform anggota G7 tersebut mengoordinasikan dukungan untuk kebutuhan pendanaan mendesak Ukraina serta kebutuhan pemulihan ekonomi dan rekonstruksi di masa depan.

Menyoroti dukungan teguh mereka terhadap Ukraina, para pemimpin G7 mengatakan pemerintah dan rakyat Ukraina dapat mengandalkan dukungan G7 selama diperlukan saat negara itu memasuki tahun ketiga perang tanpa henti.

Sumber : Yonhap-OANA

Baca juga: Peringatan dua tahun agresi Rusia, Belanda terus dukung rakyat Ukraina

 

Penerjemah: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
Copyright © ANTARA 2024

tahun semenanjung

auto 88 slot
Hampir 30 ribu warga Palestina tewas akibat agresi Israel di Gaza
Ilustrasi - Seorang wanita yang menggendong seorang anak perempuan menyelamatkan diri usai serangan udara Israel yang menghantam permukiman Ridwan di Kota Gaza, Gaza, 23 Oktober 2023. ANTARA/Anadolu/Ali Jadallah/pri
Ankara (ANTARA) - Serangan-serangan Israel di Jalur Gaza sejak 7 Oktober 2023 telah menewaskan 29.878 warga Palestina, kata Kementerian Kesehatan Gaza pada Selasa, ketika agresi Israel memasuki hari ke-144.

Kementerian itu juga mengatakan bahwa 70.215 warga Palestina lainnya menderita luka-luka dalam periode yang sama.

Dalam 24 jam terakhir, militer Israel melakukan 11 aksi pembantaian di Jalur Gaza sehingga menyebabkan 96 orang tewas dan 172 lainnya luka-luka.

"Ada banyak orang yang masih terjebak di bawah reruntuhan dan di jalan, sementara tim penyelamat tidak bisa menjangkau mereka," kata kementerian tersebut.

Israel telah menggempur Jalur Gaza sejak serangan lintas batas yang dilakukan kelompok perlawanan Palestina Hamas pada 7 Oktober, yang diyakini telah menyebabkan hampir 1.200 warga Israel tewas.

Sekitar 85 persen warga Gaza telah mengungsi akibat agresi Israel tersebut dan seluruh warga Palestina di sana menderita kerawanan pangan, menurut PBB.

Ratusan ribu orang tidak punya tempat berlindung, sementara jumlah truk bantuan yang memasuki wilayah tersebut berkurang hingga kurang dari separuhnya jika dibandingkan dengan sebelum konflik.

Israel dituduh melakukan genosida di Mahkamah Internasional. Lewat putusan sementara pada Januari, mahkamah itu memerintahkan Israel untuk menghentikan aksi genosida dan mengambil tindakan untuk memastikan bahwa bantuan kemanusiaan dapat disalurkan kepada warga sipil di Gaza.

Sumber: Anadolu

Baca juga: Agresi Israel tewaskan 5.424 siswa Palestina di Gaza, Tepi Barat
Baca juga: Biden sebut Israel sepakat hentikan perang selama Ramadan

Penerjemah: Katriana
Editor: Anton Santoso
Copyright © ANTARA 2024

Teknik Menelan Surga Kuno Lin Han

link gacor pagi ini
Prabowo dijadwalkan terima kenaikan pangkat kehormatan dari Jokowi
Arsip foto - Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kiri) meninjau fasilitas rumah sakit saat peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman di Jakarta, Senin (19/2/2024). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/Spt/am.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dijadwalkan menerima kenaikan pangkat secara istimewa dari Presiden RI Joko Widodo menjadi jenderal TNI dalam acara Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri di Jakarta, Rabu (28/2).

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar membenarkan informasi itu saat dia dihubungi di Jakarta, Selasa (27/2)

“Iya betul, (Menhan RI) naik pangkat (menjadi) jenderal kehormatan,” kata Kapuspen TNI.

Presiden RI Joko Widodo, yang hadir dalam Rapat Pimpinan TNI-Polri Tahun 2024 di Markas Besar (Mabes) TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu (28/2), dijadwalkan akan menyematkan langsung tanda pangkat itu kepada Prabowo.

Menhan RI Prabowo Subianto merupakan seorang purnawirawan TNI dengan pangkat terakhir jenderal bintang tiga/letnan jenderal. Prabowo keluar dari kedinasan setelah diberhentikan dengan hormat sebagaimana Keputusan Presiden (Keppres) Nomor: 62/ABRI/1998 yang diteken oleh Presiden Ke-3 RI B. J. Habibie pada 20 November 1998.

Juru Bicara Menhan RI Dahnil Ahzar Simanjuntak dalam kesempatan berbeda meyakini pemberian penghargaan berupa kenaikan pangkat istimewa kepada Prabowo itu karena kontribusinya untuk kemajuan TNI dan pertahanan Indonesia.

“Hal yang sama pernah diperoleh oleh Pak Jenderal SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) kemudian Pak Luhut (Binsar Pandjaitan), Pak Hendropriyono dan beberapa tokoh yang lain. Pemberian jenderal penuh kepada Pak Prabowo didasarkan pada dedikasi dan kontribusi Pak Prabowo selama ini di dunia militer dan pertahanan. Oleh sebab itu, Pak Prabowo diputuskan, diusulkan oleh Mabes TNI kepada Presiden untuk diberikan (pangkat) jenderal penuh,” kata Dahnil di Jakarta, Selasa.

Dahnil meyakini pemberian penghargaan itu sesuai dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan.

Dia lanjut memastikan Menhan Prabowo hadir dalam acara Rapim TNI-Polri di Mabes TNI, Rabu, untuk menerima tanda kehormatan kenaikan pangkat itu dari Presiden Jokowi. “Insyaallah besok Pak Prabowo akan menerima tanda kehormatan kenaikan pangkat tersebut di Mabes TNI,” kata Dahnil.

Dalam susunan acara Rapim TNI-Polri di Mabes TNI, Rabu, Menhan Prabowo dijadwalkan menerima Keppres Kenaikan Pangkat Kehormatan dari Presiden RI pada pukul 09.40 WIB. Acara itu berlangsung selepas Presiden Jokowi memberi arahan dalam Rapat Pimpinan TNI-Polri.

Mabes TNI menjadi tuan rumah Rapim TNI-Polri tahun ini yang mengangkat tema "TNI-Polri Siap Wujudkan Pertahanan Keamanan untuk Indonesia Maju".

Baca juga: Wakil PM Australia temui Prabowo sepakat teken kerja sama pertahanan

Baca juga: Menhan Prabowo sebut RSPPN rumah sakit militer terbesar di Indonesia

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024