petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjol ilegal cepat cair 2022

sekar slot 236Jutaan kata 162497Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjol ilegal cepat cair 2022》

Jasa Marga siapkan 25 titik SPKLU bagi pemudik dengan mobil listrik******

Jasa Marga siapkan 25 titik SPKLU bagi pemudik dengan mobil listrik
Ilustrasi - Mobil listrik sedang melakukan isi daya baterai atau charging. ANTARA/Shutterstock/pri.
Jakarta (ANTARA) - PT Jasa Marga (Persero) Tbk menyiapkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di 25 titik dalam rangka melayani pengguna jalan tol yang melakukan perjalanan mudik maupun balik pada Lebaran tahun ini dengan menggunakan kendaraan listrik.

“Jasa Marga juga mendukung program percepatan penggunaan kendaraan listrik berbasis baterai dengan menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di 25 titik rest area, bertambah dari sebelumnya yang berjumlah 17 titik,” ujar Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana di Jakarta, Kamis.

Lisye menambahkan adapun 25 titik SPKLU tersebut yakni dua SPKLU di Tol Jagorawi, satu di Tol Jakarta-Tangerang, tiga di Tol Jakarta-Cikampek, dua di Tol Cipularang, dua di Tol Palikanci, tiga di Tol Batang-Semarang, satu di Tol Semarang-Solo, 6 di Tol Solo-Ngawi, empat di Tol Ngawi-Kertosono, dan satu di Tol Surabaya-Mojokerto.

"Jadi sebenarnya bisa dicoba untuk pengguna kendaraan listrik yang ingin melakukan perjalanan mudik maupun balik bisa direncanakan, ada titik-titiknya tersebar mulai dari Jakarta sampai dengan Surabaya," katanya.

Menurut dia, saat ini sudah banyak pengguna jalan tol yang semakin ke sini semakin menggunakan SPKLU, karena dari sisi pengguna mobil listriknya pun semakin banyak dan mulai berani untuk bisa melakukan perjalanan lebih jauh menggunakan jalan tol.

Sebagai informasi, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menyambut positif inisiatif Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) bersama mitra terkait mengenai SPKLU di Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) atau rest areajalan tol untuk pemudik dengan mobil listrik.

Kehadiran charging pointatau SPKLU di jalan tol ini merupakan bagian dari upaya Kementerian PUPR untuk mendorong terbentuknya ekosistem mobil hemat energi dan ramah lingkungan yang lebih baik.

Penyediaan SPKLU ini dilakukan mengingat jumlah mobil listrik yang telah meningkat cukup signifikan di Indonesia. Berdasarkan laporan dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil listrik di Indonesia sebanyak 15.437 unit sepanjang 2022. Jumlahnya melesat 383,46 persen dibandingkan setahun sebelumnya yang sebesar 3.193 unit.

Baca juga: Jasa Marga tingkatkan layanan "rest area" untuk arus mudik Lebaran
Baca juga: Jasa Marga prediksi puncak arus mudik Lebaran pada Sabtu 6 April
Baca juga: Jasa Marga sediakan 17 SPKLU untuk periode libur natal dan tahun baru
 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024

Komut BSI harap ada kebangkitan baru industri keuangan syariah******

Komut BSI harap ada kebangkitan baru industri keuangan syariah
Tangapan virtual Komisaris Utama sekaligus Komisaris Independen PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Muliaman D. Hadad dalam Webinar Edukasi Keuangan Syariah: "Strategi Mengakselerasi Pangsa Pasar Keuangan Syariah” di Jakarta, Kamis (21/3/2024). ANTARA/M. Baqir Idrus Alatas
menuju 2045 dengan berbagai macam dukungan kebijakan, tentu saja ada perkembangan yang melesat, yang kemudian kita sebut sebagai kebangkitan baru industri keuangan syariah
Jakarta (ANTARA) - Komisaris Utama PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Muliaman D. Hadad mengharapkan ada kebangkitan baru industri keuangan syariah sepanjang periode 2022-2045.

“Kita berharap 2022-2032 menuju 2045 dengan berbagai macam dukungan kebijakan, tentu saja ada perkembangan yang melesat, yang kemudian kita sebut sebagai kebangkitan baru industri keuangan syariah,” ujarnya dalam Webinar Edukasi Keuangan Syariah: "Strategi Mengakselerasi Pangsa Pasar Keuangan Syariah” di Jakarta, Kamis.

Selama periode 1991 hingga 2011, lanjutnya, pertumbuhan kumulatif perbankan syariah di Indonesia begitu impresif yakni sebesar 49,7 persen, tetapi hanya 13,94 persen ketika memasuki era 2011 hingga 2022.

Euforia kebangkitan perbankan syariah pada periode pertama disebut menyebar hingga ke tingkat global. Namun, adanya berbagai dinamika ekonomi dunia saat era 2011-2022, beragam krisis terjadi, sehingga pertumbuhan ekonomi di setiap negara melambat seiring terdapat sejumlah bank-bank tingkat global menutup sayap bisnis syariah.

“Dulu ada Standard Chartered, HSBC, yang kemudian menjadi begitu terkenal pada tahun sebelum 2011, dan kemudian seperti mengalami pelambatan pada periode kedua, sehingga periode kedua itu sangat ditandai dengan periode yang melambat. Ada COVID-19, sehingga memang 2020-2022 tahun yang berat bagi semua pihak,” kata dia.

Karena itu, dia menginginkan ada loncatan pertumbuhan perbankan syariah pada periode ketiga, yakni 2022-2045. Harapan tersebut didasari berbagai peluang dari perbankan syariah untuk bertumbuh pascapandemi.

Pertama ialah terdapat peningkatan minat global terhadap ethical and sustainable finance yang sangat sejalan dengan keuangan syariah, seperti isu-isu ESG (Environmental, Social, and Governance) dan sustainability finance(keuangan berkelanjutan).

Peluang kedua ialah fokus yang terus meningkat terhadap social impact finance, lalu semakin banyak minat atas ekonomi halal, pertambahan penduduk muslim yang masuk ke dalam kategori kelas menengah, adanya dukungan konsisten dari regulator, perkembangan digitalbanking, promosi inklusi keuangan (promotion of financial inclusion), serta ekosistem islam melalui kolaborasi dan kemitraan.

“Ini peluang pada periode ketiga, periode yang memungkinkan kita bangkit kembali sesuai dengan siklus tahunan kalau saya lihat dari perkembangan data sejak berdirinya bank syariah pertama di Indonesia. Mudah-mudahan opportunityini bisa kita manfaatkan sedemikian rupa, dan paling tidak opportunitymembangkitkan optimisme, terutama dari pegiat ekonomi syariah dan regulator untuk melihat opportunityyang begitu besar, terutama tentu saja untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Muliaman.

Di samping itu, terdapat sejumlah tantangan yang perlu dihadapi setiap regulator dan pemain industri perbankan syariah. Mulai dari keterbatasan kapasitas modal, aset, sumber daya manusia (SDM), infrastruktur jaringan, dan teknologi industri keuangan syariah.

Tantangan selanjutnya adalah persaingan ketat dengan perbankan konvensional dalam layanan dan produk yang ditawarkan, kemudian literasi masyarakat masih terbatas, dan pemanfaatan ekosistem keuangan syariah yang belum optimal karena pemangku kepentingan cenderung berjalan sendiri-sendiri.

“Saya akan kembali ke literasi sebagai masalah pokok, karena bagaimana kita bisa meng-expandkalau kemudian literasinya masih terbatas,” ucap dia.


Baca juga: BSI ungkap lima agenda mendesak kembangkan industri keuangan syariah
Baca juga: Wapres Ma'ruf minta BSI konsisten implementasikan nilai-nilai syariah
Baca juga: Asbisindo: Portofolio ekonomi syariah di Indonesia akan besar

Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024

Luciano Spalletti minta Italia tak anggap remeh Venezuela******

Luciano Spalletti minta Italia tak anggap remeh Venezuela
Pelatih Napoli Luciano Spalletti bereaksi saat timnya menghadapi Inter Milan pada laga Liga Serie A Italia di Stadio Diego Armando Maradona stadium, Naples, Italia (12/2/2022). ANTARA/AFP/Alberto PIZZOLI/aa.
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Timnas Italia Luciano Spalletti meminta anak-anak asuhnya untuk tak menganggap remeh Venezuela ketika kedua tim bertemu pada pertandingan persahabatan di Stadion Chase, Fort Lauderdale, Florida, Kamis malam waktu setempat.
 Dikutip dari laman Football Italia, Kamis, Spalletti mengatakan jika Venezuela memiliki potensi untuk mempermalukan Gli Azzuri jika Federico Chiesa serta kolega tidak fokus pada pertandingan tersebut. "Jika kita tidak hati-hati dan tidak mempunyai sikap yang benar, kita berisiko dipermalukan," ungkap mantan pelatih Napoli tersebut. Spalletti menilai Venezuela adalah tim yang mengandalkan kekuatan fisik dan dalam 10 pertandingan terakhir, skuad asuhan Fernando Batista itu hanya menelan satu kekalahan. Meningkatnya penampilan Venezuela dalam beberapa pertandingan, menurut Spalletti, dibuktikan dengan menempati posisi keempat klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol, sehingga nanti akan menjadi laga yang sulit. Selain itu, Spalletti sangat menyadari bahwa Italia biasanya kesulitan dalam pertandingan persahabatan dan ingin menanamkan mentalitas yang tepat pada mereka di setiap pertandingan. Baca juga: Spalletti akan uji coba taktik anyar ketika hadapi Venezuela

"Saya mendedikasikan seluruh waktu saya untuk tim nasional dan saya jamin kerendahan hati dan usaha akan selalu maksimal untuk memberikan kegembiraan bagi mereka yang mencintai Azzurri, terutama ketika kami diterima oleh komunitas Italia di seluruh dunia," tegas Spalletti. "Kami ingin membuktikan bahwa mereka dapat mempercayai kami dan kami ingin memberikan mereka rasa hormat yang setinggi-tingginya," pungkasnya. Selain menghadapi Venezuela, Italia juga dijadwalkan menghadapi Ekuador pada pertandingan persahabatan di Stadion Red Bull Arena, New Jersey, Minggu malam waktu setempat. Sebanyak dua pertandingan ini merupakan ajang pemanasan Italia sebelum berlaga pada Euro 2024 di Jerman pada Juni hingga Juli.

Baca juga: Francesco Acerbi dicoret dari timnas Italia karena dugaan rasialisme
Baca juga: Aaron Ramsey masuk skuad play-off Euro 2024 meski jarang bermain

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:malam 88 slot login

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
judi slot gacor 2022
tafsir mimpi 2d bergambar mbah barong
cara bayar kredivo lewat shopee
slot rating tinggi
datasdy
pinjaman online legal limit besar
babe138 slot
kang paito taiwan
modal lite legal atau ilegal
Daftar isi semua bab
Bab 1 maincuan
Bab 2 erek erek 32 2d
Bab 3 ugbet88
Bab 4 link slot gampang menang
Bab 5 jp paus hk gacor
Bab 6 link slot aman terpercaya
Bab 7 topwin slot
Bab 8 freebet situs slot
Bab 9 iogsport
Bab 10 slot terbaik di dunia
Bab 11 sido247 slot
Bab 12 situs slot yang sering maxwin
Bab 13 rtp sikat88
Bab 14 cara kredit barang di akulaku tanpa dp
Bab 15 trik maxwin slot
Bab 16 bisnis yang cepat menghasilkan uang
Bab 17 slotmania88
Bab 18 jam gacor mahjong 1
Bab 19 siputri88
Bab 20 bintang89
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5048bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Dua dunia dihubungkan oleh W

pinjam uang 10 juta
Harga emas Antam tembus rekor baru di Rp1,219 juta pada Kamis (21/3) imbas lonjakan harga emas dunia yang dipicu rencana Israel serang Masjid Al Aqsa.
Harga emas Antam tembus rekor baru di Rp1,219 juta pada Kamis (21/3) imbas lonjakan harga emas dunia yang dipicu rencana Israel serang Masjid Al Aqsa. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga jual emasPT Aneka Tambang(Persero) Tbk atau Emas Antam kembali mencetak rekor tertinggi dalam sejarah di level Rp1,219 juta per gram.

Rekor terjadi berkat lonjakan harga emas dunia.

Per Kamis (21/3), harga emas Antam meroket Rp20 ribu dibandingkan hari sebelumnya yang berada di posisi Rp1,199 juta. Bahkan, dalam dua pekan terakhir harga emas stabil di level Rp1,119 juta per gram hingga Rp1,200 juta per gram.

Direktur PT Laba Forexindo Berjangka Ibrahim Assuaibi mengatakan harga emas di dunia juga melonjak. Ia mencatat pada tengah malam tadi harga emas dunia menembus US.222,42 per troy ons alias catatan tertinggi di bulan ini.

"Yang menggerakkan harga emas terbang tinggi adalah geopolitik di Timur Tengah, di mana ada pernyataan dari menteri Israel (Menteri Keamanan Nasional Israel Itamar Ben-Gvir) yang mengatakan bahwa 10 hari sebelum lebaran Masjid Al Aqsa akan diserang," kata Ibrahim dalam keterangannya.

"Ini yang membuat kericuhan cukup besar di dunia sehingga pernyataan ini membuat spekulan menginvestasikan dananya di safe haven, terutama emas. Wajar kalau seandainya harga emas mendahului kenaikannya dibandingkan akhir tahun, ini mengindikasikan akan ada perubahan harga tertinggi emas di 2024," tambahnya.

Harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX naik 2,05 persen menjadi US.227,2 per troy ons. Sedangkan harga emas di perdagangan spot tumbuh 0,77 persen ke US.203,2 per troy ons pada pagi ini.

Ibrahim Assuaibi memprediksi harga emas dunia pada Maret 2024 masih bisa terus menguat. Ia memperkirakan akan pecah rekor lagi di level US.250 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Ada seorang gadis pedang yang tersembunyi di ruang penyimpanan

buku mimpi pocong
Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengatakan pengumuman rekrutmen CPNS 2024 untuk instansi pusat akan disampaikan pada akhir Mei mendatang.
Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengatakan pengumuman rekrutmen CPNS 2024 untuk instansi pusat akan disampaikan pada akhir Mei mendatang. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Maulana Surya).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengatakan pengumuman rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 untuk instansi pusat akan disampaikan pada akhir Mei mendatang.

Plt Kepala BKN Haryomo Dwi Putranto mengatakan pihaknya saat ini masih meminta instansi-instansi merinci formasi yang dibutuhkan.

"InsyAllah kalau tidak berubah rencana akhir Mei akan kita lakukan pengumuman. Seleksinya sebulan setelah itu. Jadi akhir Juni kita lakukan seleksi formasi yang di luar (sekolah) kedinasan, formasi umum," katanya di kantor Kominfo, Selasa (19/3).

Seleksi rekrutmen CPNS untuk sekolah kedinasan akan dilakukan April. Kemudian seleksi rekrutmen buat instansi pusat pada Juni. Lalu untuk instansi daerah pada September.

Artinya, kata Haryomo, pelamar harus memilih salah satu dari tiga rekrutmen itu.

"Pelamar boleh memilih, kalau dia mau ikut seleksi kedinasan ya sudah dia di April. Tapi kalau mau instansi pusat di Juni, nanti kalau instansi daerah di September," katanya.

"Iya kita lakukan tiga kali seleksi. Tapi orang hanya bisa daftar satu," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Pemurni Harta Karun Kecil Komik Amerika

rtp sensa838
Daftar BUMN yang diajukan mendapat PMN 2024 senilai Rp13,6 triliun. Ada KAI, Pelni hingga ID Food.
Daftar BUMN yang diajukan mendapat PMN 2024 senilai Rp13,6 triliun. Ada KAI, Pelni hingga ID Food. (Foto: CNN Indonesia/ Muhammad Naufal)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)Erick Thohirmengajukan penyertaan modal negara (PMN) tahun anggaran 2024 untuk tujuh perusahaan pelat merah senilai Rp13,6 triliun.

Usulan tersebut disampaikan Erick kepada Komisi VI DPR RI saat rapat kerja pada Selasa (19/3). Erick menjelaskan PMN tersebut berasal dari cadangan pembiayaan investasi.

"Di tahun 2024 ini memang kita ada cadangan pembiayaan investasi yang kita dorong senilai Rp13,6 triliun. Dan saya kira, mohon atas PMN yang diusulkan ini dapat dilakukan pendalaman oleh Komisi VI dan seluruh jajarannya," kata Erick.

Erick mengajukan PMN untuk KAI senilai Rp2 triliun. Dana ini akan digunakan untuk pengadaan kereta melalui retrofit dan pembelian kereta baru.

2. PT Hutama Karya (HK)

Usulan PMN 2024 untuk HK sebesar Rp1,6 triliun akan dialokasikan untuk penyelesaian ruas Tol Palembang Betung.

3. Reasuransi Indonesia Utama

PMN yang diajukan untuk Reasuransi Indonesia Utama senilai Rp1 triliun yang rencananya dipakai untuk penguatan permodalan.

4. PT Pelni

Nilai usulan PMN untuk Pelni adalah sebesar Rp3 triliun yang akan digunakan untuk pembelian tiga kapal penumpang untuk rute perintis.

5. PT INKA

PMN yang diajukan Erick untuk INKA adalah sebesar Rp2 triliun yang rencanangan digunakan untuk peningkatan kapasitas dan kualitas produksi.

6. ID Food

Erick mengusulkan PMN untuk ID Food sebesar Rp1 triliun yang akan digunakan untuk penguatan permodalan.

7. Indonesia Financial Group (IFG)

Usulan PMN untuk IFG senilai Rp3 triliun akan dialokasikan dalam penguatan permodalan dan pinjaman KUR.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)

Wuzong

777 dragon slot
Menaker Ida Fauziyah resmi merilis aturan soal kewajiban pengusaha membayar tunjangan hari raya (THR) Lebaran 2024 paling lambat H-7 Idulfitri 1445 H.
Menaker Ida Fauziyah resmi merilis aturan soal kewajiban pengusaha membayar tunjangan hari raya (THR) Lebaran 2024 paling lambat H-7 Idulfitri 1445 H. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adi Maulana).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah resmi merilis aturan soal kewajiban pengusaha membayar tunjangan hari raya (THRLebaran 2024 paling lambat H-7 Idulfitri 1445 H atau 3 April 2024 (asumsi 1 Syawal 1445 H jatuh pada 10 April 2024).

Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Menaker Nomor M/2/HK.04/III/2024 tentang Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Hari Raya Keagamaan Tahun 2024 Bagi Pekerja/Buruh Di Perusahaan. Beleid ini diterbitkan pada 15 Maret 2024.

"THR keagamaan wajib dibayarkan paling lama 7 hari sebelum hari raya keagamaan," tulis Poin 2 SE Menaker 2/2024, dikutip Senin (18/3).

THR sendiri diberikan kepada pekerja atau buruh yang sudah bekerja di perusahaan minimal satu bulan atau lebih, serta pekerja yang memiliki perjanjian hubungan kerja dengan pengusaha selama paruh waktu tertentu ataupun tidak tentu.

Untuk pekerja atau buruh yang memiliki masa kerja 12 bulan atau lebih, diberikan THR sebesar gaji satu bulan. Sedangkan untuk pekerja atau buruh yang masa kerjanya kurang dari 12 bulan, THR diberikan secara proporsional sesuai perhitungan berapa bulan masa kerja dibagi 12 bulan dan dikali besaran gaji satu bulan.

Besaran gaji satu bulan untuk pekerja atau buruh yang memiliki perjanjian kerja harian lepas dapat dihitung berdasarkan rata-rata upah yang diterima selama 12 bulan terakhir sebelum hari raya keagamaan.

Jika pekerja harian memiliki masa kerja kurang dari 12 bulan, maka gaji satu bulan dihitung berdasarkan rata-rata upah yang diterima setiap bulan selama masa bekerja.

"Bagi pekerja/ buruh yang upahnya ditetapkan berdasarkan satuan hasil, maka upah 1 bulan dihitung berdasarkan upah rata-rata 12 bulan terakhir sebelum hari raya keagamaan," tulis Poin 5.

Sesuai Pasal 79, Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 36 Tahun 2021 tentang Pengupahan, perusahaan akan dikenakan sanksi apabila tidak memberikan THR kepada pekerjanya. Sanksi itu bertingkat mulai dari teguran hingga pembekuan operasional.

Ida sebelumnya menegaskan THR wajib dibayarkan oleh pengusaha.

"Saya kira semua sudah tahu ya THR itu adalah kewajiban pengusaha yang harus diberikan kepada pekerja atau buruh untuk memenuhi kebutuhan Lebaran," kata Ida di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (13/3) lalu.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Elang Arad

slot togel88
Wakil Menteri II BUMN Rosan Roeslani mengungkapkan Indonesia menjadi salah satu dari enam negara tujuan investasi microchip perusahaan AS.
Wakil Menteri II BUMN Rosan Roeslani mengungkapkan Indonesia menjadi salah satu dari enam negara tujuan investasi microchip perusahaan AS. (Detikcom/Citra Nur Hasanah)
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil Menteri II BUMN Rosan Roeslani mengungkapkan Indonesia menjadi salah satu dari enam negara tujuan investasi microchip perusahaan Amerika Serikat (AS).

Pria yang juga menjabat sebagai Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk AS itu mengatakan baik perusahaan asal Negeri Paman Sam maupun negara lain yang berpartner dengan AS akan diberi insentif jika berinvestasi di tujuh negara tersebut.

"Alhamdulillah Indonesia sudah diberi kepercayaan oleh AS bersama enam negara lainnya sebagai tujuan investasi microchip," ucap Rosan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (9/8).

Pasalnya, saat ini proses kebijakannya masih dalam kajian Departemen Energi AS. Adapun final dari kajian itu baru bisa rampung pada Desember 2023 mendatang.

Yang pasti, kata Rosan, rencana tersebut bakal menguntungkan bagi Indonesia. Sebab, Indonesia bisa menjadi bagian dari rantai pasok microchip.

"Hanya tujuh negara ini yang akan dapat insentif. Ini kan luar biasa terhadap rencana investasi ke depan microchip di Indonesia," kata dia.

Lihat Juga :
Aturan Baru Kenaikan Gaji Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja

AS sendiri belakangan tengah getol menggenjot industri manufaktur semikonduktor atau microchip. Kongres AS menyetujui dana US miliar atau sekitar Rp775 miliar sebagai pendanaan pembangunan industri di dalam negerinya.

"Orang-orang Amerika mungkin tidak mengetahuinya, tetapi semikonduktor merupakan bagian integral dari pengalaman sehari-hari mereka," kata anggota parlemen Rep. Frank Pallone Jr beberapa waktu lalu.

"Semikonduktor adalah microchip yang digunakan di mobil, elektronik konsumen, dan mesin cuci," imbuhnya.

Pandemi virus corona menjungkirbalikkan berbagai industri, terutama bisnis elektronik yang membutuhkan chip semikonduktor. Permintaan akan produk teknologi, seperti laptop, konsol, dan tablet, melonjak karena konsumen menghabiskan lebih banyak waktu di rumah daripada di sekolah atau kantor.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Sistem Vampir di Kota Berbeda

togel 39
Pendiri Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma alias Aguan mengatakan peluang Jokowi 17 Agustus-an di IKN pada 2024 besar saat menyinggung kemudahan investasi.
Pendiri Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma alias Aguan mengatakan peluang Jokowi 17 Agustus-an di IKN pada 2024 besar saat menyinggung kemudahan investasi. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pendiri Agung SedayuGroup Sugianto Kusuma alias Aguan berbicara soal peluang Presiden Jokowi merayakan HUT RI ke-79 di IKN Nusantara pada 17 Agustus 2024 mendatang.

Peluang ia sampaikan saat berbicara mengenai kemudahan izin usaha bagi pengusaha di IKN. Aguan mengatakan kalau izin usaha atau berinvestasi di IKN dipermudah dan segala hambatan logistik di ibu kota baru teratasi, ia optimis keinginan Jokowi itu bisa terwujud. 

Optimisme itu diketahui dari pernyataan resmi Kementerian Investasi/ BKPM pada Minggu (13/8). Pernyataan resmi dikeluarkan terkait kunjungan Aguan dan Menteri Investasi/Kepala BKPM ke proyek IKN pada Jumat (11/8) lalu.

Bahlil dan Aguan mengunjungi proyek IKN pada akhir pekan kemarin. Bahlil mengatakan kunjungan ini merupakan tindak lanjut atas rencana investasi investor dalam negeri Rp30 triliun-Rp40 triliun di IKN yang proyeknya akan di-groundbreakingpada September 2023.

Ia menambahkan kunjungan bertujuan untuk meninjau pembangunan di IKN serta menemukan solusi terhadap masalah yang dihadapi oleh para investor dalam proyek pembangunan IKN.

Masalah tersebut salah satunya berkaitan dengan desain paket Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN yang belum rampung. Padahal, desain penting sebagai gambaran bagi investor untuk ikut serta dalam proyek tersebut.

"Kita harus bicara mana proyek existing, mana yang harus dikerjakan. Yang penting tidak melanggar substansi, tidak korupsi, dan bertujuan untuk negara," ujar Bahlil.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)