petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

qqozon88

fanta168 108Jutaan kata 172396Orang-orang telah membaca serialisasi

《qqozon88》

Menteri ATR soal Ganti Rugi Tol Semarang******

Menteri ATR/Kepala BPN Hadi Tjahjanto berjanji masalah ganti rugi lahan Tol Semarang-Demak yang dikeluhkan masyarakat ke Jokowi kelar dalam waktu seminggu ini.
Foto warga yang terdampak proyek Tol Semarang-Demak saat berunjuk rasa meminta ganti rugi lahan yang digunakan untuk proyek jalan bebas hambatan itu. (Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Hadi Tjahjanto berjanji masalah ganti rugi lahanyang digunakan untuk pembangunan Tol Semarang-Demakkelar dalam waktu seminggu ini. 

Janji ia sampaikan merespons keluhan warga Semarang-Demak yang menyebut ganti rugi lahan untuk pembangunan tol yang diresmikan Presiden Jokowi akhir pekan lalu itu hingga kini belum jelas.

"Minggu ini saya kira sudah selesai. Tadi Kepala BPN juga sudah saya panggil untuk mensupervisi, mendampingi ke pengadilan kemudian uang segera diserahkan," katanya seperti dikutip dari detik.com, Senin (27/2).

Perwakilan masyarakat setempat, Fathoni Mustofa mengatakan meski keputusan Pengadilan Negeri Demak telah inkrah pada 22 Oktober 2022 lalu, proses ganti rugi lahan hingga kini belum jelas.

Selama tiga tahun terakhir, menurut Fathoni, warga setempat yang lahan dan rumahnya terkena gusuran tol belum mendapat ganti rugi. 

Merespons masalah tersebut, Hadi mengatakan Jokowi telah telah memerintahkan kementerian terkait untuk segera menyelesaikannya.

"Kalau bisa selesai dalam waktu dekat, tidak berlarut-larut. Presiden memerintahkan kepada saya dan Bapak Mensesneg untuk segera diselesaikan masalah ini. Jangan sampai masyarakat rugi menunggu," katanya.

Lebih lanjut Hadi menjelaskan, Badan Pertanahan Nasional (BPN) setempat akan mengawal dan mendampingi masyarakat dalam proses pencairan tersebut. 

Sementara itu dalam keterangan terpisah, Menteri Pekerjaan dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, pihaknya telah mendapatkan arahan dari Presiden agar semua lahan yang dibebaskan akan diperlakukan seperti tanah biasa. Dengan demikian, pendekatan tanah musnah yang menurut aturan bernilai 25 persen dari nilai jual objek pajak (NJOP) sudah tidak berlaku.

"Untuk selanjutnya, tanah yang diganti akan tetap dibayarkan sesuai hasil appraisal(penaksiran harga tanah) dari Kementerian ATR/BPN," ujar Basuki.

[Gambas:Video CNN]

Lebih lanjut Basuki mengatakan proses appraisaltersebut akan diselesaikan kurang lebih dalam 2 minggu. Hal ini diharapkan bisa cepat terselesaikan agar pembangunan Tol Semarang-Demak Seksi 1 Semarang-Sayung sepanjang 10,39 km bisa segera dilaksanakan.

"Appraisalakan diselesaikan dalam 2 minggu ke depan agar kita bisa segera mulai konstruksi Seksi 1 nya. Jadi ditargetkan semua ruas Tol Semarang-Demak ini selesai pada akhir 2024," tutur Basuki.

Tol Semarang-Demak memiliki total panjang 26,40 km yang dibangun dalam 2 seksi melalui skema Kerja Sama Badan Usaha dengan Pemerintah (KPBU). Adapun seksi 2 ruas Sayung-Demak sepanjang 16,01 km baru saja diresmikan Jokowi pada Sabtu (25/2).

Dalam momentum peresmian Seksi 2 ruas Sayung-Demak, Jokowi sempat bertemu dengan sejumlah kelompok masyarakat yang berunjuk rasa untuk meminta kepastian ganti rugi pembebasan lahan dari Tol Semarang-Demak.

Lihat Juga :
Utang Pemerintah Tembus Rp7.754 T Januari 2023, Naik Rp20 T

Merespons aksi masyarakat tersebut, Jokowi meminta Asisten Ajudan Presiden Kompol Syarif Muhammad Fitriansyah untuk mengundang perwakilan dari kelompok masyarakat tersebut untuk berdialog.

"Nanti undang tiga orang perwakilan," ucap Jokowi.

Usai peresmian, Jokowi pun bertemu dengan perwakilan masyarakat yang menyampaikan aspirasi tersebut. Saat pertemuan, perwakilan masyarakat menyampaikan kepada Jokowi terkait permasalahan pencairan ganti rugi lahan mereka yang terdampak.

Lihat Juga :
Harga BBM di Seluruh SPBU Jabodetabek per 27 Februari
(agt/dzu)

Diskon Elektronik Transmart Midnight Sale, Mulai TV sampai Kulkas******

Transmart akan menggelar promo Midnight Sale harga khusus untuk pembelian berbagai jenis elektronik, mulai televisi, mesin cuci, sepeda listrik, sampai kulkas.
Transmart akan menggelar promo Midnight Sale harga khusus untuk pembelian berbagai jenis elektronik, mulai televisi, mesin cuci, sepeda listrik, sampai kulkas. (Detikcom/M Iqbal)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart akan menggelar promo Midnight Sale dengan memberi harga khusus untuk pembelian berbagai jenis elektronik, mulai dari televisi, mesin cuci, sepeda listrik, sampai kulkas.

Acara ini akan digelar di gerai Transmart seluruh Indonesia pada Sabtu, 1 April 2023 pukul 19.00-24.00 WIB.

Lihat Juga :
Transmart Bakal Gelar Midnight Sale, Catat Tanggalnya

Jika belum memilikinya, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Allo Bank di App Store atau Google Play Store.

Kemudian, buat akun dan upgrade ke Allo Prime. Jangan lupa isi saldo alias top upuntuk pembayaran transaksi.

Nah,kalau belum punya kartu kredit Bank Mega, kamu bisa langsung apply di Transmart Cibubur dan Kota Kasablanka (Kokas) Jakarta Selatan. Setelah disetujui bisa langsung dipakai deh untuk berbelanja dan menikmati diskonnya.

Lantas, apa saja elektronik yang diskon di Transmart Midnight Sale? Berikut daftar barangnya yang bisa kamu incar.

Promosi Midnight Sale TransmartNantikan diskon besar-besaran untuk berbagai produk elektronik di Midnight Sale Transmart besok (Transmart)

1. LG TV LED 50" diskon Rp1,21 juta dari Rp6,099 juta menjadi Rp4,87 juta per unit. Promo berlaku khusus di DKI Jakarta.

2. Polytron TV LED 32" diskon Rp399.800 dari Rp1,99 juta menjadi Rp1,59 juta per unit. Promo tidak berlaku di Cirebon, Tasikmalaya, Sidoarjo, Pasuruan, Jambi, dan Palu.

3. Polytron TV LED 43" diskon Rp809.800 dari Rp4,04 juta menjadi Rp3,23 juta per unit. Promo tidak berlaku di Kota Jambi dan Balikpapan.

4. Sony TV LED 65" diskon Rp1,99 juta dari Rp9,99 juta menjadi Rp7,99 juta per unit. Promo tidak berlaku di Karawang, Tasikmalaya, Solo, Yogyakarta, Pekalongan, Magelang, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, Jember, Kediri, Medan, Malang, Pasuruan, Bali, Pangkal Pinang, Jambi, Padang, Pekanbaru, Balikpapan, Banjarmasin, Pontianak, Manado, Makassar, Mataram, Palu, dan Kupang.

5. Sharp TV LED 55" diskon Rp1,42 juta dari Rp7,14 juta menjadi Rp5,71 juta per unit. Promo tidak berlaku di Cirebon, Tasikmalaya, Yogyakarta, Pekalongan, Mojokerto, Sidoarjo, Jember, Kediri, Madiun, Lampung, Malang, Bali, Pangkal Pinang, Jambi, Balikpapan, Banjarmasi, Pontianak, Mataram, dan Kupang.

6. Samsung AC Split 1/2 PK diskon Rp629 ribu dari Rp3,14 juta menjadi Rp2,51 juta per unit. Promo tidak berlaku di Bali, Balikpapan, Banjarmasin, Jambi, Makassar, Pekanbaru, Semarang, dan Yogyakarta.

7. Miyako Rice Cooker 2 L diskon Rp65.800 dari Rp329 ribu menjadi Rp263.200 per unit. Promo hanya berlaku di Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.

8. Miyako Rice Cooker 2 L diskon Rp67.800 dari Rp339 ribu menjadi Rp271.200 per unit. Promo hanya berlaku di luar Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.

9. Miyako Stand Fan 16" diskon Rp67.800 dari Rp339 ribu menjadi Rp271.200 per unit. Promo hanya berlaku di Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.

10. Miyako Stand Fan 16" diskon Rp71.800 dari Rp359 ribu menjadi Rp287.200 per unit. Promo hanya berlaku di luar Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.

11. Polytron Dispenser Standing H&C PWC776 diskon Rp455.800 dari Rp2,27 juta menjadi Rp1,82 juta per unit. Promo hanya berlaku di Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.

12. Polytron Dispenser Standing H&C PWC776 diskon Rp473.800 dari Rp2,36 juta menjadi Rp1,89 juta per unit. Promo hanya berlaku di luar Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.

13. LG Mesin Cuci WM Top Load 11 kg diskon Rp889.800 dari Rp4,44 juta menjadi Rp3,55 juta per unit. Promo berlaku khusus Jabodetabek.

14. Polytron Mesin Cuci Front Loading 7 kg diskon Rp829.800 dari Rp4,14 juta menjadi Rp3,31 juta per unit. Promo khusus di Jabodetabek.

15. Sharp Mesin Cuci WM 2 Tube 9 kg diskon Rp439.800 dari Rp2,19 juta menjadi Rp1,75 juta per unit. Promo tidak berlaku di Palembang, Banjarmasin, Kupang, dan Lampung.

16. Sepeda listrik Exotic HB 320 diskon Rp750 ribu dari Rp3,75 juta menjadi Rp3 juta per unit. Promo berlaku di Sumatra, Kalimantan, Bali, NTB, NTT, dan Sulawesi.

17. LG Kulkas GN-G2225LCB diskon Rp879 ribu dari Rp4,39 juta menjadi Rp3,51 juta per unit. Promo berlaku khusus di Jabodetabek.

18. Sharp Kulkas SBS 472 L diskon Rp1,92 juta dari Rp9,64 juta menjadi Rp7,71 juta per unit. Promo tidak berlaku di Balikpapan, Banjarmasiin, Jambi, Palu, Kupang, dan Lampung.

Syarat dan Ketentuan

Berikut syarat dan ketentuan yang berlaku untuk mendapatkan diskon di Transmart Midnight Sale.

  1. Diskon Midnight Sale berlaku khusus transaksi menggunakan Allo Prime dan kartu kredit Bank Mega.
  2. Diskon hanya berlaku pukul 19.00-24.00 WIB.
  3. Pembelian elektronik hanya berlaku satu unit per konsumen.
  4. Diskon 20 persen tidak berlaku untuk produk susu bayi dan anak, mie instan, beras, telur, terigu, gula, parcel, pulsa dan produk digital, minuman beralkohol dan rokok, gadget, dan produk yang memiliki tanda khusus.
  5. Pembatasan pembelian berlaku untuk produk daging maksimal 2 kg per transaksi, ayam maksimal 2 kg, sirup maksimal 2 karton, biskuit maksimal 2 karton, sepeda listrik maksimal 4 unit, dan semua produk FMCG maksimal 4 unit per varian per jenis.
  6. Tidak berlaku untuk pembelian partai besar.
  7. Barang yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan (refund).

Yuk, siapkan diri untuk berburu diskon di Transmart Midnight Sale! Jangan lupa nanti bayarnya pakai Allo Bank atau Bank Mega, ya. Happy shopping!

Gif banner Allo Bank
(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:slot gacor maxwin malam ini

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
rubiconslot88
17 di erek erek
situs slot gacor hari
slot bonus 100 to 3x di awal
trik menang main gaple
link slot gampang menang
slot zeus gacor hari ini
mentari 89 slot login
aplikasi pinjaman seperti kredivo
Daftar isi semua bab
Bab 1 login situs slot
Bab 2 indotogel
Bab 3 xo4d
Bab 4 bos27
Bab 5 jam gacor slot pg soft
Bab 6 gacor88jp
Bab 7 akun baru slot gacor
Bab 8 rtp angsa4d
Bab 9 halilintar707 slot
Bab 10 metro4d
Bab 11 situs gacor aman terpercaya
Bab 12 slot terbaru online
Bab 13 angka pelarian
Bab 14 harum4d
Bab 15 pajerototi
Bab 16 link slot terbaru dan terpercaya
Bab 17 angksa168
Bab 18 hago menghasilkan uang
Bab 19 mahjong ways 2 hari ini
Bab 20 indo777 slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6397bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Qiangu Juechen

angka 89 slot login
Pertamina terus melakukan pemantauan untuk memastikan masyarakat di sekitar kilang tidak terdampak insiden ledakan dan kebakaran di kilang itu.
Ilustrasi. Kebakaran kilang minyak milik Pertamina di Dumai, Riau. (AP/Agus Fitrah)
Jakarta, CNN Indonesia--

Manajer Humas Pertamina Refinery Unit (RU) II Dumai Agustiawan menyatakan Pertaminaterus melakukan pemantauan untuk memastikan masyarakat di sekitar kilang tidak terdampak insiden ledakan dan kebakaran di kilang itu.

"Saat ini tim terus fokus untuk memastikan kondisi aman. Pertamina Kilang Dumai juga terus melakukan pemantauan untuk memastikan agar masyarakat di sekitar kilang tidak terdampak oleh kejadian ini," ujar Agustiawan mengutip Antara, Minggu (2/4).

Agustiawan mengatakan Tim Keadaan Darurat telah berhasil mengatasi kejadian di area gas compressor Kilang Dumai pada Sabtu (1/4) malam. Api dapat dikendalikan sekitar pukul 22.54 WIB.

Saat ini operasional kilang di unit terdampak dihentikan sementara untuk memastikan keamanan di lokasi. Sementara unit lain tetap beroperasi normal.

Penyebab kejadian masih belum diketahui. Terdapat 5 orang yang terdampak di ruang operator dan saat ini telah dibawa ke RS Pertamina Dumai untuk memperoleh perawatan terbaik. Kondisi pekerja terdampak tersebut saat ini stabil.

Lihat Juga :
Kebakaran usai Ledakan Kilang Pertamina di Dumai Riau Sudah Padam

Sebelumnya, Manajer Humas Pertamina RU II Dumai Agustiawan memastikan titik ledakan dan kebakaran yang terjadi pada Sabtu (1/4) malam sudah dikuasai dan api berhasil dipadamkan sehingga masyarakat diharap tidak panik dan tetap tenang.

Manajemen Pertamina bersama pemerintah daerah dan aparat sudah turun untuk menenangkan warga dan akan melakukan pendataan.

(Antara/mik)

[Gambas:Video CNN]

tukang sampah pesawat

inaslot88
Super Air Jet angkat suara soal viral AC pesawat dengan nomor penerbangan IU-737 rute Bali-Jakarta yang disebut mati hampir dua jam.
Super Air Jet angkat suara soal viral AC pesawat dengan nomor penerbangan IU-737 rute Bali-Jakarta yang disebut mati hampir dua jam. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL).
Jakarta, CNN Indonesia--

Super Air Jet angkat suara soal viral AC pesawat dengan nomor penerbangan IU-737 rute Bali-Jakarta yang disebut mati hampir dua jam.

Peristiwa itu turut terekam dalam sebuah video dan beredar di media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagram @jakartainformasi.

Dalam video yang diunggah, tampak sejumlah penumpang mengipas-ngipaskan sebuah kertas, diduga untuk menghilangkan panas akibat matinya AC di pesawat itu.

Menanggapi hal itu, Direktur Utama Super Air Jet Ari Azhari mengatakan seluruh aspek prosedur penerbangan sudah dijalankan secara tepat.

Menurutnya, standar keselamatan penerbangan dilakukan dengan melakukan pengecekan sebelum keberangkatan pesawat. Mulai dari pre-flight check, servicing and refueling, hingga final inspection.

[Gambas:Instagram]



"Hasil pemeriksaan sebelum keberangkatan, bahwa semua sistem dan perlengkapan pesawat dalam kondisi prima dan siap terbang," kata Ari dalam keterangannya, Rabu (22/3).

Ari menerangkan pesawat Super Air Jet itu membawa 179 penumpang dan enam awak kabin lepas landas dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada Selasa (21/3) pukul 17.55 WITA.

Kemudian, pada saat pesawat berada di ketinggian 30 ribu kaki di atas permukaan laut, ada indikasi sistem pengatur tekanan udara di kabin tidak berfungsi seharusnya (kurang maksimal).

"Sehingga pilot harus menurunkan ketinggian pesawat, gangguan ini menyebabkan suhu udara di kabin menjadi lebih tinggi dari semestinya," ucap dia.

Lihat Juga :
Fakta-fakta Laporan PPATK soal Transaksi Janggal ke Kemenkeu

Ia menambahkan pesawat tersebut mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta sekitar pukul 18.40 WIB. Seluruh penumpang juga mengikuti prosedur kedatangan.

Ari menyebut sebagai langkah pertama pihaknya akan memeriksa pesawat secara menyeluruh untuk menemukan penyebab dari insiden tersebut.

"Langkah pertama yang dilakukan adalah memeriksa pesawat secara menyeluruh. Hal ini dilakukan untuk menemukan penyebab insiden atau masalah teknis tersebut. Setelah itu, dijalankan pemeriksaan lebih lanjut dan analisis mendalam untuk memastikan bahwa pesawat aman untuk digunakan kembali," tuturnya.

Lebih lanjut, pihak Super Air Jet juga menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh penumpang terkait insiden tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(dis/dzu)

Pak, saya akan bertengkar di rumah

cara pinjam duit di home credit
Bapanas memastikan stok pangan akan aman hingga Lebaran 2023. Beberapa komoditas harus impor untuk memenuhi kebutuhan, seperti daging sapi hingga kedelai.
Bapanas memastikan stok pangan akan aman hingga Lebaran 2023. Beberapa komoditas harus impor untuk memenuhi kebutuhan, seperti daging sapi hingga kedelai. (ANTARA FOTO/RAHMAD)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi memastikan stok pangan aman hingga akhir Lebaran 2023. Namun, beberapa komoditas memang harus impor untuk memenuhi kebutuhan, seperti daging sapi hingga kedelai.

"Neraca pangan sampai akhir Mei 2023 kita lihat baik kondisinya sehingga dapat dipastikan sampai akhir HBKN (Hari Besar Keagamaan Nasional), stok pangan tercukupi," kata Arief dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi IV DPR, Jakarta, Senin (3/4).

"Namun perlu diperhatikan harus segera diakselerasi pemasukan komoditas yang bergantung dengan pasokan dari luar negeri seperti daging ruminansia (hewan pemamah biar seperti sapi dan kerbau), gula, bawang putih, dan kedelai," lanjutnya.

Dengan begitu, total ketersediaan beras sebanyak 20,5 juta ton. Kemudian dikurang kebutuhan pada Maret-Mei sebanyak 12,8 juta ton sehingga stok akhir Mei 2023 sebanyak 7,7 juta ton.

Kemudian jagung stok awal 2023 sebanyak 3,2 juta ton. Sementara itu, perkiraan produksi dalam negeri 9,2 juta ton, realisasi impor pada Januari-Februari 127,1 ribu ton. Rencana impor pada Maret-Mei sebesar 527,2 ribu ton, realisasi ekspor Januari-Februari 73,1 ribu ton, dan rencana ekspor Maret-Mei 469 ton. Sehingga total ketersediaan sebanyak 13,07 juta ton.

Kemudian dikurang kebutuhan pada Maret-Mei sebanyak 7,2 juta ton sehingga stok akhir Mei 2023 sebanyak 5,7 juta ton.

Sementara daging lembu stok awalnya di 2023 sebanyak 56,4 ribu ton. Kemudian perkiraan produksi dalam negeri 205,6 ribu ton, realisasi impor Januari-Februari 41,4 ribu ton, realisasi impor Maret-Mei 89,05 ribu ton.

Dengan begitu, total ketersediaan daging lembu sebanyak 392,5 ribu ton. Kemudian dikurang kebutuhan pada Maret-Mei sebanyak 327,7 ribu ton sehingga stok akhir Mei 2023 sebanyak 64,8 ribu ton.

Untuk daging ayam ras, stok awal di 2023 sebanyak 150,4 ribu ton. Kemudian perkiraan produksi dalam negeri 1,5 juta ton. Sehingga total ketersediaan sebanyak 1,7 juta ton. Kemudian dikurang kebutuhan pada Maret-Mei sebanyak 1,4 juta ton sehingga stok akhir Mei 2023 sebanyak 267,4 ribu ton.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

kontrak terbatas

slot promo new member 100
Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) membuka lowongan kerja melalui skema Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN). Pendaftaran dibuka pada 20-24 Februari.
Ilustrasi. Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) membuka lowongan kerja melalui skema Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN). (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Otorita Ibu Kota Nusantara(OIKN) membuka lowongan pekerjaanmelalui skema Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN). Pendaftaran rekrutmen tersebut akan dibuka pada tanggal 20 hingga 24 Februari 2023 mendatang.

Nantinya, pendaftaran akan dibuka melalui laman https://ikn.go.id/RekPPNPNOIKN mulai pukul 16.00 WIB.

"OIKN membuka kesempatan bagi putra dan putri terbaik bangsa untuk bergabung menjadi bagian dari OIKN melalui skema PPNPN," cuit OIKN melalui akun Twitter @ikn_id, Jumat (17/2).

[Gambas:Twitter]



OIKN, melalui laman resminya, membeberkan sejumlah persyaratan umum, di antaranya adalah warga negara Indonesia (WNI).

Pelamar juga harus memiliki kualifikasi pendidikan paling rendah Sarjana (Strata 1) dari perguruan tinggi yang terakreditasi unggul dari BAN-PT dengan persyaratan IPK minimal 3,0 pada skala 4 dan PT yang terakreditasi sangat baik dari BAN-PT dengan persyaratan IPK minimal 3,2 pada skala 4.

Ada pula syarat-syarat lain yang perlu dipenuhi pelamar, seperti berikut:

- berusia 21-33 tahun saat melamar,
- sehat jasmani dan rohani,
- berkelakuan baik,
- mempunyai pendidikan formal, kecakapan, keahlian, dan keterampilan sesuai dengan syarat lain yang diperlukan dalam jabatan.

Lihat Juga :
Keppres Ibu Kota RI Pindah dari Jakarta ke IKN Nusantara Terbit 2024

Pelamar juga diharapkan mampu mengoperasikan media teknologi informasi dan berbahasa Inggris secara lisan maupun tulisan yang dapat dibuktikan dengan sertifikasi dari institusi terakreditasi nasional.

Selain itu, pelamar juga wajib bersedia ditempatkan pada wilayah penyelenggaraan organisasi OIKN.

OIKN juga mengumumkan timeline rekrutmen yang telah ditentukan. Berikut jadwalnya:

1. Pengumuman 17-24 Februari 2023
2. Pendaftaran secara elektronik 20-24 Februari 2023
3. Pemeriksaan dan seleksi administrasi 24-27 Februari 2023
4. Pengumuman hasil seleksi administrasi 28 Februari 2023
5. Tes Potensi Akademik (TPA) dan psikotes 2 Maret 2023
6. Pengumuman hasil TPA dan psikotes 9 Maret 2023
7. Wawancara 10-12 Maret 2023
8. Pengumuman akhir seleksi 13 Maret 2023

(khr/asr)

[Gambas:Video CNN]

zaman prasejarah yang tak terbatas

sensa383
Kemenhub menggelar mudik motor gratis dengan kereta. Terdapat 10.440 slot mudik motor gratis yang disediakan dan penumpang cukup bayar Rp20 ribu.
Kemenhub menggelar mudik motor gratis dengan kereta. Terdapat 10.440 slot mudik motor gratis yang disediakan dan penumpang cukup bayar Rp20 ribu. (CNN Indonesia/ Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) kembali menggelar Program Mudik Motis (Motor Gratis) untuk mendukung AngkutanLebaran2023.

Selain itu, DJKA akan mengintegrasikan angkutan motis dengan pelayanan KA PSO (subsidi). Dengan integrasi ini, masyarakat atau pemudik yang ikut Program Motis akan mudik bersama kendaraan motornya menggunakan kereta api dengan cukup membayar Rp10 ribu hingga Rp20 ribu rupiah.

"Untuk mengoptimalkan keselamatan dan kenyamanan penyelenggaraan motis di tahun ini, DJKA juga akan mengintegrasikan angkutan motis dengan pelayanan KA PSO di mana peserta program motis akan mudik bersama kendaraan motornya dengan tarif yang sangat terjangkau, cukup membayar tarif mulai Rp10 ribu hingga Rp20 ribu rupiah saja peserta motis dapat bermudik ke kampung halamannya," papar Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api Djarot Tri Wardhono lewat keterangan tertulis, Rabu (22/2).

DJKA juga menargetkan sebanyak 46.720 penumpang akan diberangkatkan melalui program ini.

Dibandingkan tahun lalu, kapasitas penumpang dan unit sepeda motor yang disediakan jauh lebih meningkat. Sebab tahun lalu hanya realisasi 2900-an unit sepeda motor yang difasilitasi pada Motis 2022.

"Tahun ini kami akan siapkan sebanyak 10.440 slot motor yang secara gratis dikirimkan ke lokasi tujuan mudik penumpang pada Lebaran mendatang, terlebih di tahun ini kami sediakan kapasitas Motis yang jauh lebih banyak daripada tahun lalu, karena kondisi Covid-19 saat ini sudah jauh lebih kondusif," paparnya.

Menurutnya, animo masyarakat untuk program Motis ini terus meningkat dari tahun ke tahun sejak pertama diluncurkan pada 2013 silam. Ia pun menyebutkan pada 2019 sebanyak 19 ribu lebih unit sepeda motor difasilitasi pengirimannya oleh DJKA.

Nantinya, Motis 2023 akan melayani tiga lintas pelayanan. Pertama, lintas Utara dengan rute Cilegon - Jakarta Gudang - Semarang Tawang.

Kedua, lintas Tengah dengan rute Jakarta Gudang - Purwosari. Ketiga,lintas Selatan dengan rute Kiaracondong - Purwosari.

"Melihat data-data periode lebaran sebelumnya, tingkat kecelakaan kendaraan roda dua selama periode mudik cukup tinggi, sehingga dengan adanya program motis ini, lakalantas roda dua dapat diminimalisir," tegasnya.

Sebagai informasi, pendaftaran program Motis 2023 dibuka pada 1 Maret-3 Mei 2023. Sementara angkutan mudik motis akan diselenggarakan pada tanggal 11-20 April dan angkutan balik dilaksanakan pada 25 April-4 Mei 2023. 

[Gambas:Video CNN]



(cfd/agt)

[Gambas:Video CNN]

Dinasti Tang yang makmur tanpa setan

aplikasi pinjaman seperti akulaku
Zulhas mengancam pengusaha bandel yang menimbun bahan pokok. Ia mengatakan bakal menyita barang-barang timbunan tersebut.
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mewanti-wanti pedagang untuk tak asal menaikkan harga pangan selama puasa hinggalebaran2023.

"Oleh karena itu kami minta betul, pengusaha, pedagang, jangan main-main ini. Naik (harga pangan) sih oke, tapi kalau berlebihan awas. Kita ada satgas," kata Zulkifli di Kids Republic School, Jakarta Timur, Sabtu (1/4).

Lihat Juga :
Teten Disoraki Pedagang Senen Saat Ajak Jual Barang UKM: Produk China

Sementara itu, Plt Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Kasan mengatakan masyarakat harus memahami gejolak harga pangan di puasa hingga lebaran nanti. Ia mengatakan Kemendag tidak hanya memikirkan konsumen.

Kasan mengatakan siklus kenaikan harga memang terjadi di masa Ramadan. Namun, tugas pemerintah adalah memastikan ketersediaan stok dan kestabilan harga.

"Jangan sampai pemerintah hanya berpihak pada konsumen karena produsen juga harus diperhatikan. Kalau harga ditekan terlalu rendah yang rugi produsen. Jadi jangan sampai hanya beprihak pada masyarakat," ungkap Kasan.

Lihat Juga :
Pemerintah Musnahkan Baju Bekas Impor Hampir Rp80 M
(skt/ain)

[Gambas:Video CNN]