petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara kerja dapat uang banyak

tafsir mimpi 40 339Jutaan kata 576250Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara kerja dapat uang banyak》

Kenapa Harga Emas Melonjak Tembus Rp1,3 Juta Jelang Lebaran?******

Harga emas dunia terus menanjak hingga menyentuh rekor tertinggi sepanjang sejarah di level US.364 per troy ons pada Selasa (9/4). Berikut alasannya.
Harga emas dunia terus menanjak hingga menyentuh rekor tertinggi sepanjang sejarah di level US.364 per troy ons pada Selasa (9/4). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga emas dunia terus menanjak hingga menyentuh rekor tertinggi sepanjang sejarah di level US.364 per troy ons pada Selasa (9/4).

Pantauan CNNIndonesia.com, per hari ini, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange Comex tercatat US.364 per troy ons atau menguat 0,57 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengikuti, harga emas di perdagangan spotjuga menguat 0,27 persen ke US.345 per troy ons pada perdagangan hari ini.

Sementara, harga jual kembali (buyback) emas batangan tetap Rp1.197.000 per gram.

Lantas mengapa harga emas melonjak?

Analis Komoditas dan Pasar Uang Ariston Tjendra mengatakan kenaikan harga emas dunia tidak terlepas dari ketegangan geopolitik di kawasan Timur Tengah dan Ukraina-Rusia. Pasalnya emas dipandang sebagai instrumen yang aman alias safe haven.

"Pemicu utama kenaikan harga emas karena emas dijadikan investasi karena status emas sebagai aset safe haven," katanya kepada CNNIndonesia.com, Selasa (9/2).

Lihat Juga :
Kemenperin Resmi Batasi Impor AC, TV, Mesin Cuci hingga Laptop

Aset safe havenadalah instrumen investasi yang tidak mudah terpengaruh gejolak di pasar keuangan. Selain itu, aset safe havenjuga tidak memiliki indikator pengaruh yang banyak dari pasar keuangan itu sendiri.

Contohnya, ketika pandemi virus corona semakin menyebar, tentu aktivitas ekonomi tidak bisa berjalan, sehingga prospek ekonomi memburuk. Hal ini membuat pemerintah dan bank sentral di dunia 'panik' menggelontorkan stimulus fiskal dan moneter, termasuk menurunkan tingkat suku bunga acuan dan kebijakan lain di pasar keuangan yang berdampak pada investor.

Indikator memburuknya perekonomian ini, biasanya langsung mempengaruhi aset berisiko, seperti saham. Sebab, investor dan trader biasanya menggunakan pertimbangan prospek ekonomi untuk investasi.

Ketika prospek memburuk, mereka akan cenderung menahan diri untuk menambah investasi di saham.

Lihat Juga :
TAIPANAl-Waleed bin Talal, Raja Investasi Muslim Saudi Berharta Rp235 T

Hal ini berbeda dengan emas. Emas biasanya tidak mudah dipengaruhi oleh sentimen-sentimen yang datang dan pergi di luar instrumen seperti itu. Emas biasanya terpengaruh pada faktor fundamental, misalnya posisi cadangan emas dan perdagangan emas itu sendiri.

Ariston menambahkan harga emas juga naik karena beberapa negara membeli emas dalam jumlah besar seperti China yang cadangan emasnya di akhir Maret 2024 ini meningkat sekitar 160 ribu ons dibandingkan bulan sebelumnya.

Melihat momentum saat ini, Ariston memperkirakan peluang harga emas naik masih terbuka hingga menyentuh US.400 per troy ons.

Namun di sisi lain, ia melihat kisaran harga emas sudah berada di level tinggi yang tentunya membuka peluang penurunan dalam karena pelaku pasar institusi berpotensi melakukan realisasi profit.

Lihat Juga :
Menhub: Pemudik via Tol Lebih Suka Keluar Malam Hari, Siang Kosong

Karena itu, ia menyarankan masyarakat yang ingin membeli logam mulia mempertimbangkan selisih harga jual kembali (buyback) dengan harga beli.

"Kalau beli sekarang tentu tidak bisa jual dalam beberapa minggu atau bulan dengan spread (selisih harga)yang cukup besar. Untuk yang sudah memiliki lama bisa dijual dulu untuk merealisasikan profit dan membeli lagi ketika terjadi koreksi dalam," katanya.

Sementara itu, Analis Komoditas dan Pasar Uang Lukman Leong mengatakan harga emas yang naik tinggi dan cepat akhir-akhir ini disebabkan oleh fear of missing out(FOMO) sejumlah investor pasar.

"Jadi mereka berusaha masuk ke pasar lebih awal," katanya.

Ia memperkirakan kenaikan harga emas akan berlangsung lama. Hingga akhir tahun, ia memperkirakan harga emas dunia bakal mencapai US.500 per troy ons.

Karena itu, ia menyarankan masyarakat untuk membeli emas saat ini.

"Masih beli dong, (harga) masih akan naik tinggi," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Arief, Yunus dan Kisah Porter Pencari Cuan di Tengah Mudik Lebaran******

Hiruk pikuk mudik Lebaran 2024 memberikan sejumlah peruntungan bagi sebagian orang, salah satunya porter. Maklum, permintaan jasa angkut meningkat saat mudik.
Hiruk pikuk mudik Lebaran 2024 memberikan sejumlah peruntungan bagi sebagian orang, salah satunya porter. Maklum, permintaan jasa angkut meningkat saat mudik. (CNN Indonesia/Taufik Hidayatullah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Hiruk pikuk dan ceria masyarakat yang mudik memberikan asa cuan bagi sebagian orang. Salah satunya, bagi para porterpengangkut barang bawaan penumpang kereta api.

Arief misalnya. Porter berusia 37 tahun yang biasa mangkal di Stasiun Gambir ini bercerita momen mudik Lebaran merupakan waktu yang ditunggu oleh para pekerja sepertinya.

Maklum, selama 5 tahun bekerja sebagai porter, pada momen inilah biasanya dia dan teman-temannya menerima lonjakan permintaan jasa angkut barang dari penumpang kereta.

Saat ditemui CNNIndonesia beberapa waktu lalu Arief bercerita pada momen mudik Lebaran ini dirinya bisa mengantongi pendapatan sampai dengan Rp150 ribu per hari. 

"Untuk sekarang, bisa sentuh Rp150 ribu. Biasanya itu, sekitar Rp80 ribuan aja," tutur Arief.

"Suka duka lebih ke tidak tentunya aja pendapatannya, kadang bagus, kadang kurang juga. Tapi kalau sekarang ini bisa lah dibilang bagus," tambahnya.

Segendang sepenarian dengan Arief, kegembiraan sama juga dirasakan oleh Yunus. Lelaki yang sudah bekerja sebagai porter sejak 12 tahun lalu ini bercerita lebaran ini merupakan salah satu yang paling manis bagi porter seperti dirinya.

Pasalnya, ia menerima banjir permintaan jasa angkut dari penumpang kereta. Tak hanya banjir permintaan, ia juga mendapat keberuntungan.

Lihat Juga :
3 Poin Penting Kesaksian Sri Mulyani soal Banjir Bansos di Sidang MK

Beberapa penumpang baik hati memberikan ongkos angkut di luar kebiasaan; Rp200 ribu sekali angkut meskipun barang yang dibawa tidak seberapa. 

Memang rezeki seperti itu tidak selalu terjadi. Hanya penumpang-penumpang tertentu saja yang berbaik hati mau memberikan uang lebih kepadanya.

Tapi, ia merasa itu adalah anugerah terindah bagi seorang porter seperti dirinya.

"Dari 2012 mas (mulai kerja). Ya tahu sendiri mas, kerja seperti ini tidak tentu kan ya hasilnya, cuman kalau untuk lebaran ini cukup baik buat saya dan keluarga," ujar Yunus

"Saya kemarin-kemarin ini sampai Rp180 ribu. Dulu pernah dapat rezeki juga, satu orang ada yang ngasih Rp200 ribu," kata Yunus.

Yunus mengatakan selain mudik Lebaran sebenarnya ada momen lain yang paling ditunggu porter sepertinya; tahun baru dan liburan sekolah. Momen-momen itu biasanya permintaan jasa angkut barang bawaan penumpang kereta naik. 

Tak hanya Arief dan Yunus. Keceriaan sama juga dialami oleh Basuki (54), porter si Stasiun Senen.

Dengan sigap ia menghampiri setiap mobil yang datang di lobi Stasiun Pasar Senen, Jakarta di mudik Lebaran tahun ini. Lelaki yang sudah bekerja sebagai porter di Stasiun Senen selama belasan tahun ini menawarkan jasa mengangkut barang pada setiap penumpang dengan harapan mendapatkan imbalan.

"Mas tujuan kemana? Ayo dibantu [angkut]," sapa Basuki ke penumpang yang baru turun dari mobil pada Sabtu (6/4).

Sapaan itu kadang berbuah manis. Penumpang mengangguk dan ia masuk ke dalam mengantarkan barang.

Kadang juga pupus saat sang penumpang menggelengkan kepala. Kalau sudah begitu, ia pun kembali berdiri dan menunggu penumpang lain.

Basuki selalu antusias menunggu musim mudik yang bisa membuatnya membawa uang lebih ke rumah.

Dengan gigih ia berdiri menunggu. Tangan keriputnya selalu siaga mengantarkan barang bawaan penumpang hingga ke kabin kereta.

[Gambas:Video CNN]

Perawakannya kecil, namun tak bisa dianggap remeh. Basuki mampu mengangkat empat tas sekaligus dalam sekali angkat.

"Dipanggul di pundak satu tas, selempang di tangan bisa dua, koper digeret di tangan kiri," terangnya.

Jumlah penumpang di Stasiun Pasar Senen saat musim mudik sudah pasti lebih banyak dari biasanya. Tapi, membludaknya penumpang tak begitu berpengaruh terhadap pemasukan Basuki.

Bukannya pemasukan Basuki tak bertambah saat musim mudik. Hanya saja, lanjut dia, jika pun ada penambahan, jumlahnya tak terlalu signifikan.

Salah satu pasalnya, tak semua pemudik tertarik menggunakan jasa porter.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Bongkar Asal Uang yang Dipakai Jokowi Bagi-bagi Banpres

"Ramai doang. Tapi, kan, enggak semua orang mau [pakai jasa porter]," ujar Basuki.

"Tapi, kalau dibilang [pemasukan] naik, sih, naik. Biasanya Rp100 ribu - 200 ribu, ya, sekarang bisa Rp300 ribu lah," tambah Basuki.

Ongkos angkut barang-barang bawaan ke dalam juga bervariasi. Biasanya, dalam sekali angkut, Basuki bisa mendapatkan kocek sebesar Rp20 ribu - 30 ribu.

"Biasanya saya tawarin dulu Rp30 ribu. Kadang ada juga yang masih nawar jadi Rp20 ribu gitu. Ya udah, saya ambil aja. Penumpang, kan, uangnya juga beda-beda," ujarnya.

(mnf/wlm)

Kemenhub Prediksi 4.000 Kendaraan Listrik Dipakai Mudik di 2024******

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memperkirakan 4.000 unit mobil listrik akan digunakan mudik pada Lebaran 2024 ini.
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memperkirakan 4.000 unit mobil listrik akan digunakan mudik pada Lebaran 2024 ini. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memperkirakan 4.000 unit mobil listrikakan digunakan mudik pada Lebaran2024 ini.

Kasubdit Uji Tipe Kendaraan Bermotor Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Yusuf Nugroho mengatakan jumlah tersebut sekitar 18 persen dari 23 ribu kendaraan listrik yang ada di Indonesia.

"Populasi mobil penumpang listrik berbasis baterai sudah 23 ribu unit dengan proyeksi 18 persen atau mungkin sekitar 4.000 kendaraan yang menjalankan mudik tahun ini," ujarnya di Kemenko Marves, Kamis (4/4).

"Kesiapan SPKLU di masing-masing lokasi kami siapkan koordinasi dengan ESDM, PLN untuk melayani kendaraan bermotor listrik. Artinya kendaraan motor listrik baterai itu bukan hanya untuk luar kota, tetapi juga pada silaturahmi pada lebaran nantinya," imbuhnya.

Kemenhub juga telah mempersiapkan standar atau tata cara pengangkutan mobil listrik ke kapal untuk penyeberangan.

"Karena EV itu bukan hanya KBLBB yang ada di benak bapak ibu, tapi juga KBLBB yang ada hybrid, itu mengandung kandungan yang sama, semuanya tested, prove, untuk persyaratan teknis laik jalan lainnya, sehingga mitigasi penyeberangan pun kami siapkan sehingga tak perlu ada kekhawatiran untuk menyeberang," jelasnya.

Direktur Retail dan Niaga PT PLN (Persero) Edi Srimulyanti mengungkapkan untuk saat ini SPKLU yang sudah terpasang di jalan tol saja sebanyak 239 unit di 104 lokasi.

"Untuk perjalanan dari Jakarta ke arah Timur maupun sebaliknya itu sudah kami pasang. Jadi dari trans jawa bali dan trans Sumatera itu sudah kami pasang SPKLU. Totalnya 239 unit," kata Edi.

Sementara, untuk di luar tol, total SPKLU yang sudah dipasang sebanyak 1.299 unit. Rinciannya:
- 899 ada di Jawa
- 152 di Sumatera
- 55 di Kalimantan
- 64 di Sulawesi
- 87 di Bali
- 8 di Maluku
- 27 di Nusa Tenggara
- 7 di Papua.

"Untuk mempermudah juga kami siapkan trip planner di PLN Mobile. Jadi kalau nanti pemudik yang ingin melihat misalnya mau perjalanan dari Jakarta ke Cirebon itu ada SPKLU di mana saja supaya bisa menyiapkan lebih dini, nanti saya akan ngecas di rumah berapa, nanti saya akan ngecas di mana itu bisa disiagakan lebih awal," pungkas Edi.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)




bab terbaru:nama situs slot

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
kredit tanpa limit
slot demo 88 gratis
pola gacor zeus 138
erek erek kadal
somasi4d
pinjol ilegal di play store
octabet88
cnnselot
indodana bisa pinjam uang
Daftar isi semua bab
Bab 1 game slot termudah menang
Bab 2 pmg88
Bab 3 sigma slot77
Bab 4 kredivo tidak bayar
Bab 5 voucher vidio murah
Bab 6 pinjam uang 30 juta di bank bri
Bab 7 situs slot koko
Bab 8 pinjol yang tidak perlu dibayar
Bab 9 pola kakek zeus terbaru
Bab 10 raffi slot
Bab 11 cara melihat saldo di kredivo
Bab 12 mahkota188
Bab 13 trik pola slot olympus maxwin
Bab 14 kode alam mimpi naik mobil togel
Bab 15 situs slot gacor mudah menang
Bab 16 maxwin 5000 slot login
Bab 17 slot ug
Bab 18 situs slot 2023
Bab 19 alfa4d slot
Bab 20 dapet duit dari internet
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3986bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Sembilan putaran sangat indah

presidenselot
Auto cuan deh kalau beli LED TV ukuran besar di Transmart Full Day Sale, soalnya ada diskon gede-gedean yang sayang buat dilewatkan.
Ilustrasi. Auto cuan deh kalau beli LED TV ukuran besar di Transmart Full Day Sale, soalnya ada diskon gede-gedean yang sayang buat dilewatkan (CNN Indonesia/ Chandra Erlangga)
Jakarta, CNN Indonesia--

Auto cuan deh kalau beli LED TV ukuran besar di Transmart Full Day Sale, soalnya ada diskon gede-gedean yang sayang buat dilewatkan.

Transmart kasih diskon untuk berbagai elektronik berbagai merek, salah satunya ada LED TV yang diskonnya sampai Rp4 juta!

Lihat Juga :
Transmart Full Day Sale Hari Ini, Serbu Diskon Belanja hingga 50%+20%

Sebelum diskonnya berakhir, intip di bawah ini daftar produk elektronik lainnya yang didiskon di Transmart seluruh Indonesia.

  • AC Split 1/2 PK harga sale Rp2.799.200 dari harga normal Rp4.199.000 per unit. Bonus pipa dan instalasi standar. Diskonnya Rp1.399.800.
  • Kulkas SBS 472L harga sale Rp8.799.200 dari harga normal Rp12.049.000 per unit. Harga berlaku di Pulau Jawa, Bali, dan Lampung. Diskonnya sampai Rp3.249.800.
  • Kulkas SBS 472L harga sale Rp9.239.200 dari harga normal Rp12.649.000 per unit. Harga berlaku di luar Jawa, Bali, dan Lampung. Diskonnya sampai Rp3.409.800.
  • LED TV 50" UHD Smart harga sale mulai Rp4.319.200 dari harga normal Rp6.049.000 per unit. Diskonnya Rp1.729.800.
  • LED TV 65" UHD Smart harga sale mulai Rp7.199.200 dari harga normal Rp11.209.000 per unit. Diskonnya sampai Rp4.009.800.

Khusus untuk pembelian AC di Transmart, pelanggan bakal dapat bonus berupa pipa dan instalasi standar secara gratis.

Nikmati diskonnya dengan pembayaran menggunakan Allo Bank atau kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah. Jadi pastikan, Anda mempunyai salah satu bank yang direkomendasikan supaya bisa belanja dengan diskon berlipat.

Bagi yang belum punya Allo Prime bisa segera downloadAllo Bank melalui hp di App Store atau Google Play Store. Kemudian upgradeakun terdaftarnya ke Allo Prime.

Sementara untuk kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah bisa mengajukan pembukaan secara instan di setiap gerai, sehingga pelanggan bisa langsung menggunakan limit kartunya untuk belanja.

Selagi masih banyak waktu, yuk manfaatkan semaksimal mungkin untuk belanja ke Transmart terdekat karena diskonnya sayang untuk dilewatkan.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Erha mengembara di dunia lain

jitu 77 slot
Kemenpora ajak Red Sparks keliling TMII sebelum pulang ke Korsel
Para pemain dan ofisial klub voli Red Sparks menyaksikan pertunjukan Tari Kecak di TMII, Jakarta, Minggu (21/4/2024). ANTARA/HO-Kemenpora RI
Jakarta (ANTARA) - Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) Kemenpora RI, mengajak pemain dan ofisial klub voli Red Sparks untuk berkeliling mengenal ragam budaya Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, sebelum pulang ke Korea Selatan.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur LPDUK Kemenpora, Ferdinand Kamariki Tangkudung, mengatakan bahwa kegiatan itu menjadi kesempatan terakhir sebelum skuad asuhan Ko He-jin pulang ke negara asalnya pada Minggu (21/4) malam.

"Iya tadi kami antar Red Sparks city tour, sekaligus makan malam di TMII," kata Ferdinand dalam laman Kemenpora yang dipantau ANTARA di Jakarta, Senin dini hari.

Lebih lanjut dia mengatakan, kedatangan rombongan klub itu disambut pengelola TMII dengan hangat, serta langsung mengajak tim untuk menyaksikan pertunjukan Tari Kecak yang sedang berlangsung.

Menurut dia, Park Hye-min dan kawan-kawan tampak menikmati pertunjukan bersama para pengunjung lain yang memadati area tempat penampilan budaya khas Bali itu.

Bahkan, sesekali para pemain dan ofisial terlihat mengabadikan momen pertunjukan dengan kamera telepon genggam.

Ferdinand menambahkan, usai menonton Tari Kecak, rombongan lanjut untuk jelajah kekayaan bangsa Indonesia di miniatur wilayah Sabang sampai Merauke di TMII, menggunakan bus listrik dalam area seluas 363 hektare.

Semua rombongan, dikenalkan kekayaan dan keberagaman bangsa Indonesia mulai dari rumah, suku, adat istiadat hingga museum-museum penting.

Kemudian, tambah dia, kegiatan dilanjutkan dengan makan malam dengan menu nasi goreng dan sate ayam yang menjadi makanan favorit para penggawa Red Sparks.

Selain itu, semuanya juga diajak untuk menikmati layanan pijat tradisional khas Indonesia, guna menyegarkan kembali kondisi tubuh setelah menjalani pertandingan ekshibisi bertajuk Fun Volley Ball melawan Indonesia All Star pada Sabtu (20/4) lalu.

"Pertandingan sebelumnya yang luar biasa, memang menguras tenaga mereka karena bermain lima set. Jadi Minggu pagi juga sempat massage tradisional di Mustika Ratu," ujar Ferdinand.

Ia menyampaikan, pelayanan itu sesuai dengan permintaan dari pemain dan ofisial klub yang menginginkan pijat tradisional, serta memakan sejumlah buah khas dalam negeri seperti mangga dan manggis.

Baca juga: Kemenpora sebut laga lawan Red Sparks bangkitkan olahraga voli

Baca juga: Selebriti yakin kehadiran Red Sparks bangkitkan minat voli anak muda

Baca juga: Red Sparks sukses hibur pecinta bola voli di Indonesia Arena

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024

Pejuang mutlak

ikan slot
Utang Israel tembus 160 miliar shekel (US miliar) atau Rp697,38 triliun pada sepanjang 2023 kemarin, melesat hampir tiga kali lipat dari 2022.
Utang Israel tembus 160 miliar shekel (US miliar) atau Rp697,38 triliun pada sepanjang 2023 kemarin, melesat hampir tiga kali lipat dari 2022. ( AFP/-).
Jakarta, CNN Indonesia--

Utang Israeltembus 160 miliar shekel (US miliar) atau Rp697,38 triliun pada sepanjang 2023 kemarin.

Utang ini melesat dua kali lipat lebih jika dibandingkan dengan 2022 yang hanya 63 miliar shekel. Kementerian Keuangan Israel menyebut 81 miliar shekel yang dihimpun pada 2023 kemarin tersebut dihimpun sejak pecahnya perang Israel-Hamas pada Oktober lalu. 

Lonjakan itu membuat rasio utang Israel melesat dari 60,5 persen dari PDB pada 2022 menjadi 62,1 persen pada 2023 kemarin.

"Ada kebutuhan penyesuaian taktis dan strategis dalam rencana peningkatan utang pemerintah," katanya pekan lalu seperti dikutip dari Reuters.

Rasio itu diperkirakan masih akan meningkat lagi menjadi 67 persen pada 2024 ini. Peningkatan itu tak lepas dari lonjakan belanja perang Israel.

Apalagi selain dengan Hamas, Israel saat ini juga tengah berkonflik dengan Iran.

[Gambas:Video CNN]



(agt)

Kronik Aslan: Kesulitan

situs judi slot 777
Pratinjau Real Madrid vs Barcelona: duel panas sarat gengsi
Pemain Real Madrid Luka Modric (kiri) berebut bola dengan pemain FC Barcelona Ilkay Gundogan pada laga El Clasico La Liga di Estadi Olimpic Lluis Companys, Barcelona, Spanyol (28/10/2023). Real Madrid berhasil memenangi laga tersebut dengan skor 2-1 sekaligus mengantarkan tim berjulukan Los Blancos tersebut ke puncak klasemen La Liga. ANTARA FOTO/REUTERS/Nacho Doce/aww.
Jakarta (ANTARA) - Pada pekan ke-32 Liga Spanyol akan tersaji pertandingan panas dan sarat gengsi dengan tajuk duel El Clasico antara Real Madrid kontra Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Senin dini hari WIB.
Pertemuan kedua tim selalu berjalan panas dan menarik, terlebih karena sejarah panjang yang tertulis di antara kedua tim.

Pada beberapa tahun terakhir Real Madrid sedikit lebih unggul dibanding Barcelona, tetapi Blaugrana sempat beberapa kali keluar sebagai pemenang. Musim 2023/24, kedua tim telah bertemu dua kali dan Real Madrid mampu menyapu bersih dua kemenangan di ajang Copa Del Rey dan Liga Spanyol. Real Madrid unggul tipis atas Barcelona di Liga Spanyol Real Madrid tercatat unggul tipis dibanding Barcelona dalam lima pertemuan terakhir antara kedua tim pada ajang Liga Spanyol.

Pada pertemuan pertama musim ini, Real Madrid sukses mencuri keunggulan 2-1 di Catalan atas Barcelona berkat dua gol dari Jude Bellingham. Sementara secara keseluruhan dalam lima pertandingan terakhirnya pada ajang Liga Spanyol kedua tim saling mengalahkan, namun Real Madrid unggul tipis dengan tiga kemenangan dan dua laga lainnya menjadi milik Barcelona. Terakhir kali Barcelona mampu mengamankan kemenangan atas Real Madrid pada musim 2022/23 ketika bermain di Camp Nou dengan mengamankan kemenangan tipis 2-1. Jika dihitung secara keseluruhan, Real Madrid dan Barcelona telah melewati 187 pertandingan dan Los Blancos menang 78 kali dan Barcelona mengamankan 74 laga, sementara 35 lainnya berakhir imbang. Berikut lima pertemuan terakhir Real Madrid vs Barcelona di ajang Liga Spanyol: (28/10/23) Barcelona 1 - 2 Real Madrid (20/03/23) Barcelona 2 - 1 Real Madrid (16/10/22) Real Madrid 2 - 1 Barcelona (21/03/22) Real Madrid 0 - 4 Barceloa (24/10/21) Barcelona 1 - 2 Real Madrid Real Madrid miliki tren positif, Barcelona ingin lakukan penebusan dosa Real Madrid kini tengah memiliki tren positif setelah pada lima pertandingan sebelumnya belum terkalahkan dengan mengamankan tiga kemenangan serta dua hasil imbang. Dua hasil imbang tersebut didapatkan ketika menghadapi tim tangguh Manchester City pada ajang Liga Champions di mana El Real sukses lolos ke semifinal lewat drama adu penalti setelah secara agregat imbang 4-4. Sementara itu pada tiga kemenangan yang didapatkan, Real Madrid menyapu bersih semua laga terakhirnya di ajang Liga Spanyol dengan mengalahkan Mallorca, Athletic Bilbao dan Osasuna. Di sisi lain, Barcelona baru saja mengalami kekalahan menyakitkan tersingkir dari ajang Liga Champions setelah kalah agregat 4-6 dari Paris Saint-Germain (PSG) pada babak perempat final. Pertandingan kontra Real Madrid ini tentu dapat menjadi partai penebusan dosa bagi skuad asuhan Xavi Hernandez andai mampu mengamankan kemenangan. Selain penebusan dosa, kemenangan bagi Barcelona juga dapat memangkas jarak antara mereka dengan Real Madrid pada klasemen sementara Liga Spanyol. Barcelona kini menempati peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol dengan total 70 poin dari 31 laga, terpaut tujuh poin dari Real Madrid yang berada di posisi pertama. Kemenangan ini juga dapat menjaga asa mereka mempertahankan gelar Liga Spanyol dan tak merelakan Piala tersebut pindah ke Kota Madrid. Sementara itu pada ajang Liga Spanyol, Blaugrana mampu menyapu bersih tiga pertandingan sebelumnya dengan mengalahkan Cadiz, Las Palmas, Atletico Madrid. Berikut lima pertandingan terakhir kedua tim di berbagai ajang Real Madrid (18/4/24) Manchester City 1 - 1 Real Madrid (Liga Champions) (13/4/24) Mallorca 0 - 1 Real Madrid (Liga Spanyol) (10/4/24) Real Madrid 3 - 3 (Liga Champions) (1/4/24) Real Madrid 2 - 0 Athletic Bilbao (Liga Spanyol) (16/3/24) Osasuna 2 - 4 Real Madrid (Liga Spanyol) Barcelona (17/4/24) Barcelona 1 - 4 Paris Saint-Germain (Liga Champions) (14/4/24) Cadiz 0 - 1 Barcelona (Liga Spanyol) (11/4/24) Paris Saint-Germain 2 - 3 Barcelona (Liga Champions) (31/3/24) Barcelona 1 - 0 Las Palmas (Liga Spanyol) (18/3/24) Atletico Madrid 0 - 3 Barcelona (Liga Spanyol)

Baca juga: Girona menang 4-1 atas Cadiz untuk kuatkan posisi finis empat besar
Baca juga: Raul Garcia pensiun akhir musim ini
 Komentar masing-masing pelatih Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengatakan kemenangan atas Barcelona pada pertandingan bertajuk El Classico nantinya akan membuat El Real makin dekat dengan gelar juara Liga Spanyol. "Jika kami berhasil memenangkan pertandingan melawan Barcelona, kami akan berada dalam jarak yang dekat dengan (juara) LaLiga. Kami bermain melawan lawan yang sangat kompetitif yang telah bermain cemerlang dalam beberapa pertandingan terakhir," ungkap Ancelotti. "Ini akan menjadi El Classico yang berjuang keras dan seimbang, seperti biasanya. Ini adalah kesempatan besar untuk bergerak lebih dekat ke gelar LaLiga, tetapi kami tahu betapa sulitnya itu karena Barcelona masih sangat kuat bersaing," sambungnya. Sementara itu, pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengatakan bahwa timnya wajib hukumnya untuk memenangkan pertandingan ini. Pelatih asal Spanyol itu menjelaskan pertandingan akan sulit bagi Barcelona karena Real Madrid kini tengah dalam kepercayaan diri yang tinggi. "Pertandingan besok (kontra Real Madrid) adalah kesempatan bagi kami untuk kembali ke perburuan gelar juara La Liga," tegas Xavi. "Real Madrid lagi kuat-kuatnya karena mereka baru saja menyingkirkan tim terbaik di dunia, Manchester City di tengah pekan lalu. Euforia mereka sedang tinggi dan mereka akan sangat sulit untuk ditaklukkan," pungkasnya. Prediksi susunan pemain Real Madrud diperkirakan akan menggunakan formasi 4-3-1-2 serta mengandalkan Andriy Lunin di posisi penjaga gawang serta empat bek Dani Carvajal, Antonio Rudiger, Aurelien Tchouameni dan Ferland Mendy. Tiga gelandang tengah akan ditempati Federico Valverde, Eduardo Camavinga dan Toni Kroos. Sementara gelandang serang diisi Jude Bellingham sedangkan penyerang tengah diberikan kepada duet Rodrygo dan Vinicius Junior. Sementara itu, Barcelona diperkirakan akan menggunakan formasi favorit mereka yaitu 4-3-3 dan posisi penjaga gawang diisi oleh Marc-Andre Ter Stegen. Sementara itu bek tengah ditempati Jules Kounde dan Pau Cubarsi, lalu bek sayap terdapat Ronald Araujo serta Joao Cancelo. Pada posisi trio gelandang diisi oleh Ilkay Gundogan, Andreas Christensen dan Frenkie de Jong. Selanjutnya penyerang sayap ditempati Lamine Yamal dan Raphinha serta Robert Lewandowski sebagai ujung tombak.


Baca juga: Ancelotti : Kemenangan di El Classico buat kami dekat dengan juara
Baca juga: Granada akhiri rentetan lima kekalahan dengan tekuk Alaves 2-0 Berikut prediksi susunan 11 pertama Real Madrid vs Barcelona: Real Madrid (4-3-1-2): Andriy Lunin; Dani Carvajal, Antonio Rudiger, Aurelien Tchouameni, Ferland Mendy; Federico Valverde, Eduardo Camavinga, Toni Kroos; Jude Bellingham; Rodrygo, Vinicius Junior. Pelatih: Carlo Ancelotti (Italia) 
Barcelona (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen; Ronald Araujo, Jules Kounde, Pau Cubarsi, Joao Cancelo; Ilkay Gundogan, Andreas Christensen, Frenkie de Jong; Lamine Yamal, Robert Lewandowski, Raphinha. Pelatih: Xavi Hernandez (Spanyol).

Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024

Aroma dingin kamar kerja musim semi

pinjol terpercaya ojk
Tesla PHK 285 karyawan di Amerika Serikat (AS). Pemangkasan ini bagian dari rencana PHK 10 persen karyawan secara global.
Tesla PHK 285 karyawan di Amerika Serikat (AS). Pemangkasan ini bagian dari rencana PHK 10 persen karyawan secara global. (Foto: AFP PHOTO / Emmanuel DUNAND)
Jakarta, CNN Indonesia--

Tesla melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 285 karyawan di Buffalo, New York, Amerika Serikat(AS).

PHK ini merupakan bagian rencana perusahaan yang akan memangkas 10 persen karyawan secara global.

Dilansir dariReuters, Kamis (18/4), langkah PHK diambil buntut penurunan penjualan dan perang harga yang semakin intensif untuk kendaraan listrik.

Tesla memiliki total 2.032 karyawan di dua lokasi yang terkena dampak di Buffalo. Artinya, pengurangan tersebut akan mempengaruhi sekitar 14 persen pekerjanya di sana.

Pabrik di bagian utara New York dibangun untuk memproduksi atap tenaga surya. Tesla juga membuat peralatan pengisian cepat di lokasi tersebut.

Pabrik itu pun menampung staf yang memberi label data untuk teknologi bantuan pengemudi autopilot dan akan menjadi rumah bagi proyek superkomputer Dojo.

Tesla belakangan memang berencana melakukan PHK pada 10 persen pekerja secara global.

Informasi PHK beserta alasannya itu diketahui dari memo internal yang ditulis CEO Tesla Elon Musk.

"Saat kami mempersiapkan perusahaan untuk fase pertumbuhan berikutnya, sangat penting untuk mempertimbangkan setiap aspek perusahaan untuk pengurangan biaya dan peningkatan produktivitas," kata Musk dalam memo yang dikirimkan kepada seluruh karyawan, Senin (16/4).

"Sebagai bagian dari upaya ini, kami telah melakukan peninjauan menyeluruh terhadap organisasi tersebut dan membuat keputusan sulit untuk mengurangi jumlah karyawan kami lebih dari 10 persen secara global," imbuhnya.

PHK ini muncul usai Tesla membatalkan produksi mobil murah yang telah lama dijanjikan. Berdasarkan laporan eksklusif Reuters pada 5 April lalu, mobil seharga US ribu yang diandalkan para investor untuk mendorong penjualan itu tak jadi dirilis.

Padahal, Musk sempat mengatakan mobil yang dikenal dengan nama Model 2 itu akan mulai diproduksi pada akhir 2025.

Tak lama setelah berita tersebut diterbitkan, Musk mengunggah tulisan "Reuters berbohong" di situs media sosialnya X, tanpa merinci ketidakakuratan apa pun.

Ia belum berkomentar mengenai mobil tersebut sejak saat itu, sehingga membuat investor dan analis berspekulasi tentang masa depan mobil murah tersebut.

Musk terakhir kali mengumumkan pemutusan hubungan kerja pada 2022 lalu, setelah mengatakan kepada para eksekutif bahwa dia memiliki "firasat yang sangat buruk" tentang perekonomian.

Namun, jumlah karyawan Tesla telah meningkat dari sekitar 100 ribu pada akhir 2021, menjadi lebih dari 140 ribu pada 2023.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Menyerang! elang

delik 777 slot
Aturan pembatasan barang bawaan dari luar negeri tidak dicabut, tetapi direvisi demi mengeluarkan ketentuan soal barang milik TKI.
Aturan pembatasan barang bawaan dari luar negeri tidak dicabut, tetapi direvisi demi mengeluarkan ketentuan soal barang milik TKI. (Foto: CNN Indonesia/ Sakti Darma)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PerdaganganZulkifli Hasan (Zulhas) menegaskan aturan pembatasan barang bawaandari luar negeri tidak dicabut, tetapi direvisi.

Ia mengatakan Permendag Nomor 36 Tahun 2023 tentang Kebijakan dan Ketentuan Impor segera direvisi demi mengeluarkan lampiran III tentang barang kiriman pekerja migran Indonesia (PMI) atau TKI,  sebagaimana telah diubah dalam Permendag Nomor 3 Tahun 2024.

Selanjutnya, ketentuan impor barang kiriman PMI akan mengikuti Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 141 Tahun 2023 tentang Ketentuan Impor Barang PMI yang salah satu isinya membebaskan bea masuk barang kiriman PMI.

Ia menyebut hal ini menindaklanjuti keputusan hasil Rapat Koordinasi Terbatas Tingkat Menteri Bidang Perekonomian yang membahas Peraturan Menteri Perdagangan tentang Kebijakan dan Pengaturan Impor, di Jakarta, Selasa (16/4).

Zulhas mengatakan hasil tersebut memutuskan untuk merevisi aturan impor barang kiriman PMI dan barang pribadi penumpang, serta memutuskan untuk mengevaluasi aturan pembatasan impor barang dalam Permendag Nomor 36 Tahun 2023 Jo. Permendag Nomor 3 Tahun 2024.

Ia pun menjelaskan impor barang kiriman PMI dibebaskan dari pemenuhan perizinan impor, tidak dibatasi jenis dan jumlah barangnya, serta dapat diimpor baik dalam keadaan baru maupun tidak baru (bekas).

"Ketentuan ini berlaku untuk barang kiriman PMI yang tidak termasuk kategori barang yang dilarang impor dan tidak termasuk kategori barang berbahaya," ungkap Zulhas.

Selanjutnya, impor barang kiriman PMI mengacu kepada Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 141 tahun 2023 tentang Ketentuan Impor Barang Pekerja Migran Indonesia. PMK tersebut mengatur bahwa barang kiriman PMI yang tercatat pada Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) diberikan pembebasan bea masuk.

Lihat Juga :
ANALISISBerhitung Rugi RI Imbas Jeblok Rupiah 'Dihantam' AS dan Timur Tengah

Namun, dengan ketentuan jumlah pengiriman paling banyak tiga kali dalam satu tahun kalender dan nilai pabean per pengiriman paling banyak Free on Board (FOB) sebesar US0 atau sekitar Rp8 juta, sehingga total dalam satu tahun, pembebasan bea masuk yang dapat diterima oleh PMI sebesar US.500 atau Rp24,2 juta.

Adapun pelaksanaannya dilakukan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan.

Ketentuan selanjutnya dalam PMK tersebut, barang kiriman PMI selain yang tercatat pada BP2MI tetapi memiliki kontrak kerja yang telah diverifikasi oleh perwakilan pemerintah RI di luar negeri diberikan pembebasan bea masuk.

Namun, jumlah pengiriman diatur paling banyak satu kali dalam satu tahun kalender dan nilai pabean paling banyak FOB US0.

"Revisi Permendag Nomor 36 Tahun 2023 Jo. Permendag Nomor 3 Tahun 2024 juga dilakukan untuk menyelesaikan permasalahan barang kiriman PMI yang saat ini masih tertahan di pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya dan Tanjung Emas, Semarang," kata Zulhas.

"Tertahannya barang-barang kiriman tersebut karena sebagian barang tersebut melebihi batasan jumlah barang yang saat ini diatur dalam Permendag Nomor 36 Tahun 2023 Jo. Permendag Nomor 3 Tahun 2024," sambungnya.

Lihat Juga :
ASN Dapat Satu Unit Apartemen di IKN, Kecuali yang Jomlo

Revisi Impor Barang Pribadi Penumpang

Zulhas menyampaikan pengaturan atas barang pribadi bawaan penumpang juga akan dikeluarkan dari Permendag Nomor 36 Tahun 2023 Jo. Permendag Nomor 3 Tahun 2024.

Pengaturan impor barang bawaan pribadi penumpang akan kembali diatur di PMK Nomor 203 Tahun 2017 tentang Ketentuan Ekspor dan Impor Barang yang Dibawa Oleh Penumpang dan Awak Sarana Pengangkutan.

Ia menjelaskan impor barang pribadi penumpang dikecualikan dari pemenuhan perizinan impor, tidak dibatasi jenis dan jumlah barangnya, serta dapat diimpor baik dalam keadaan baru maupun bekas.

"Barang pribadi penumpang yang diberikan pengecualian tersebut merupakan barang pribadi penumpang yang hanya digunakan tidak untuk kegiatan usaha, tidak termasuk kategori barang yang dilarang impor, serta tidak termasuk kategori barang berbahaya," jelas Zulhas.

PMK Nomor 203 Tahun 2017 sendiri mengatur bahwa barang pribadi penumpang yang dikategorikan sebagai barang personal use yang diperoleh dari luar negeri dengan nilai pabean paling banyak FOB US0 per orang untuk setiap kedatangan diberikan pembebasan bea masuk.

Selanjutnya, dalam hal nilai pabean barang pribadi penumpang yang dikategorikan sebagai barang personal use yang diperoleh dari luar negeri melebihi FOB US0, atas kelebihan tersebut dipungut bea masuk dan pajak impor.

Revisi Aturan Pembatasan Impor Barang

Hasil Rapat Koordinasi Terbatas Tingkat Menteri Bidang Perekonomian juga memutuskan untuk mengevaluasi aturan pembatasan impor barang.

Zulhas menekankan bahwa evaluasi aturan pembatasan impor barang akan ditujukan terhadap aturan impor barang yang mewajibkan rekomendasi atau pertimbangan teknis dari kementerian dan lembaga terkait sebagai persyaratan permohonan Persetujuan Impor (PI).

Menurutnya, evaluasi aturan pembatasan impor barang sebagai tindak lanjut dari masukan pelaku usaha serta asosiasi atau pemangku kepentingan terkait.

Para pelaku usaha, asosiasi, dan pemangku kepentingan menyampaikan masukan terkait kesulitan dalam mendapatkan rekomendasi atau pertimbangan teknis dari kementerian dan lembaga terkait.

Zulhas juga menegaskan bahwa evaluasi aturan pembatasan impor barang akan dilakukan di bawah koordinasi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dengan melibatkan seluruh kementerian dan lembaga teknis terkait.

Sementara, hasilnya akan digunakan sebagai bahan masukan revisi Permendag tentang kebijakan dan pengaturan impor.

"Sejumlah kebijakan baru ini baru dapat dilaksanakan setelah diterbitkan perubahan Permendag Nomor 36 Tahun 2023 Jo. Permendag Nomor 3 Tahun 2024 yang saat ini sedang proses," ucap Zulhas.

"Kami saat ini secara maraton sedang menyusun perubahan Permendag tersebut. Karena melibatkan banyak kementerian dan lembaga. Perubahan Permendag ini dikoordinasikan kantor menko perekonomian," sambungnya.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)