petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

akun wso slot pragmatic

senggol138 183Jutaan kata 869764Orang-orang telah membaca serialisasi

《akun wso slot pragmatic》

Badan Geologi: Sesar Meratus pemicu gempa Banjar tergolong sesar aktif******

Badan Geologi: Sesar Meratus pemicu gempa Banjar tergolong sesar aktif
Peta tapak lokal pusat gempa bumi merusak yang mengguncangkan Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (13/2/2024). (ANTARA/HO-Badan Geologi)
Sesar itu berarah relatif utara timur laut hingga selatan barat daya
Jakarta (ANTARA) - Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memperkirakan Sesar Meratus yang mengguncang Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, terbentuk pada zaman pra-tersier dan mengalami reaktivasi sehingga tergolong sesar aktif.
"Sesar itu berarah relatif utara timur laut hingga selatan barat daya," kata Kepala Badan Geologi Muhammad Wafid dalam laporan di Jakarta, Selasa. Pada 13 Februari 2024, pukul 08:22 WIB, gempa berkekuatan 4,7 magnitudo dengan kedalaman 10 kilometer mengguncang Kabupaten Banjar.

Baca juga: BMKG: Aktivitas sesar lokal timbulkan gempa dangkal di Alor Kejadian gempa bumi itu telah mengakibatkan kerusakan bangunan di Desa Sungkai Baru, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Banjar. Guncangan gempa bumi diperkirakan terasa di sekitar lokasi pusat gempa bumi pada skala intensitas III-IV modified mercally intensity (MMI). Berdasarkan data Badan Geologi, morfologi daerah terlanda guncangan gempa bumi tersebut umumnya berupa dataran, dataran bergelombang, dan perbukitan bergelombang hingga terjal pada bagian timur-timur laut. Daerah itu tersusun oleh dominan tanah lunak (kelas E) dan tanah sedang (kelas D), sedangkan pada morfologi perbukitan tersusun oleh tanah keras (kelas C). Daerah tersebut pada umumnya tersusun oleh batuan berumur pra-tersier (berupa batuan metamorf, batuan meta sedimen), batuan berumur tersier (berupa batuan sedimen, batu gamping), dan endapan kuarter berupa endapan aluvial sungai, aluvial pantai serta rombakan.

Baca juga: BRIN gandeng BGS manfaatkan teknologi penginderaan jauh mitigasi gempa Endapan kuarter dan batuan berumur pra tersier dan tersier yang telah mengalami pelapukan pada umumnya bersifat urai, lunak, lepas, belum kompak, dan memperkuat efek guncangan, sehingga rawan gempa bumi. Menurut data Badan Geologi, sebaran permukiman penduduk yang terlanda guncangan gempa bumi terletak pada kawasan rawan bencana gempa bumi rendah. "Kejadian gempa bumi itu tidak menyebabkan terjadinya tsunami karena lokasi pusat gempa bumi terletak di darat," kata Kepala Badan Geologi Muhammad Wafid. Lebih lanjut dia mengimbau masyarakat untuk menggunakan konstruksi bangunan tahan gempa bumi guna menghindari dari risiko kerusakan dan juga harus dilengkapi dengan jalur serta tempat evakuasi. Mitigasi gempa bumi melalui mitigasi struktural dan non struktural harus ditingkatkan mengingat wilayah Kabupaten Banjar tergolong rawan gempa bumi.
Baca juga: BMKG: Gempa M5,6 di Laut Flores, NTT dipicu sesar naik Flores

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024

Upaya tingkatkan partisipasi pemilih dengan aneka TPS unik di Jember******

Upaya tingkatkan partisipasi pemilih dengan aneka TPS unik di Jember
Warga berbondong-bondong datang ke TPS 10 Desa Candijati, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember, Rabu (14/2/2024. ANTARA/Zumrotun Solichah/am.
Jember, Jawa Timur (ANTARA) - Pesta demokrasi yang digelar pada 14 Februari 2024 ternyata tidak hanya dianggap sebagai hajatan politik untuk menyalurkan hak pilih, namun juga  menjadi ajang kreativitas bagi penyelenggara pemilu untuk membuat tempat pemungutan suara (TPS) menjadi menarik.

Berbagai cara dilakukan oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kabupaten Jember, Jawa Timur,  mulai dari yang sederhana dengan seragam unik hingga pernak-pernik rumit disiapkan untuk menghiasi TPS yang menjadi lokasi bagi para pemilih mencoblos lima lembar surat suara.

Pemilu 2024 yang memilih calon presiden dan wakil presiden, Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi dan DPRD kabupaten/kota membutuhkan waktu sekitar 3-4 menit bagi pemilih untuk menentukan pilihan di bilik suara.

Untuk itu, KPPS berusaha memberikan suasana baru di TPS agar para pemilih tidak bosan atau jenuh, bahkan merasa terhibur dengan dihadirkannya TPS unik yang membuat pemilih riang gembira dalam menyalurkan hak suaranya.

Seperti di TPS 10 yang berada di Desa Candijati, Kecamatan Arjasa yang mengusung konsep kesenian tradisional khas Jember yakni Ta'Butaan yang mirip ondel-ondel dan Can Macanan Kadduk.

Can Macanan Kadhuk merupakan seni pertunjukan yang mempertontonkan can-macanan yang artinya harimau gadungan dan Kadduk artinya karung goni, sehingga kesenian tersebut hampir sama dengan barongsai.

Keunikan TPS dengan berbagai ornamen kesenian tradisional Jember tersebut tentu menyedot perhatian warga dan sekaligus upaya untuk melestarian kesenian khas Jember itu kepada para pemilih.

Tidak hanya itu, para petugas KPPS juga mengenakan pakaian adat Madura bernuansa warna merah dan hitam untuk melayani para pemilih dengan ramah saat menyalurkan hak pilihnya ke TPS untuk mencoblos pilihannya sesuai dengan hati nurani.

Suasana alunan musik tradisional Madura juga diperdengarkan di TPS itu, sehingga para pemilih merasa terhibur dengan konsep TPS unik yang mengusung kesenian tradisional Ta'Butaan dan Can Macanan Kadduk.

Ketua KPPS 10 Desa Candijati, Fitrian Kurniawati berharap dengan konsep TPS unik tersebut dapat menarik minat masyarakat untuk datang ke TPS dan menyalurkan hak pilihnya.

Selain itu, masyarakat juga diajak mencintai kesenian tradisional khas Jember dan para pemilih merasa terhibur dengan alunan musik tradisional Madura karena mayoritas warga di desa setempat adalah orang Madura.

TPS unik di Jember lainnya yakni TPS 37 Kelurahan Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates dengan mengusung konsep nuansa Bali. Semua petugas menggunakan kostum adat Bali, lengkap dengan pernak-perniknya, sehingga seakan-akan pemilih berada di Pulau Dewata saat menyalurkan hak pilihnya.

TPS dengan konsep bernuansa Bali itu merupakan lokasi TPS tempat Bupati Jember Hendy Siswanto bersama istri dan keluarganya mencoblos.

Selanjutnya, di TPS 05 yang ada di Kelurahan Gebang, Kecamatan Patrang juga tidak kalah unik karena mengusung konsep ala koboi, sehingga seluruh petugas KPPS-nya mengenakan kostum koboi dan tidak ketinggalan memakai topi koboi.

Beragam pernak-pernik yang dipasang menghiasi TPS tak lain tujuannya adalah meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilu 2024, sehingga KPPS berlomba-lomba untuk bisa kreatif menarik simpati warga dalam menyalurkan hak pilihnya.

Tidak hanya pernak-pernik yang unik menghiasi TPS, namun ada juga KPPS yang memberikan hadiah gratis kepada para pemilih yang menyalurkan hak pilihnya di TPS setempat, mulai dengan perlengkapan rumah tangga hingga kebutuhan bahan pokok.

Bahkan momentum hari valentine pada 14 Februari juga menjadi alasan KPPS menyulap TPS 21 di Desa Rambipuji dengan penuh hiasan berbentuk hati pertanda kasih sayang dan membagikan snack coklat secara gratis kepada pemilih yang datang menyalurkan hak pilihnya.

Lampaui target nasional

Komisioner KPU Jember Andi Wasis mengakui bahwa beragam TPS unik yang dibuat oleh KPPS menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 secara signifikan.

Tempat pesta demokrasi memang seharusnya membuat pemilih merasa nyaman dan ingin lebih lama berada di dalamnya, bahkan menjadi tempat yang tidak ingin ditinggalkan secepatnya.

Secara nasional partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 ditargetkan bisa mencapai 77,5 persen, sehingga penyelenggara pemilu di daerah berupaya sedemikian rupa untuk menarik perhatian masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya.

Pihaknya juga menargetkan partsipasi pemilih di Kabupaten Jember melebihi target nasional, sehingga dengan gencar sosialisasi baik melalui tatap muka atau media sosial sudah dilakukan dengan maksimal.

Bahkan Bupati Jember Hendy Siswanto menargetkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 di Jember bisa mencapai 80 persen seiring dengan masifnya sosialisasi yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember bersama KPU setempat.

KPU Jember memang tidak pernah menginstruksikan KPPS untuk membuat TPS unik karena hal itu bukan hal wajib, namun pihak penyelenggara pemilu di tingkat kabupaten menginstruksikan kepada seluruh KPPS untuk meningkatkan partisipasi pemilih agar bisa melampaui target nasional.

Berkaca pada Pemilu 2019, partisipasi pemilih di Kabupaten Jember sebesar 76,05 persen dari jumlah 1,8 juta pemilih dan diharapkan angka tersebut bisa meningkat pada Pemilu 2024 dengan upaya maksimal yang sudah dilakukan penyelenggara pemilu secara masif.

Kabupaten Jember mempunyai target suara yang masuk atau berkontribusi untuk Pemilu 2024 sangat tinggi, sehingga semua harus saling mengingatkan kepada warga Jember untuk datang ke TPS masing-masing dan menyumbangkan suaranya untuk Pemilu 2024 karena satu suara menentukan masa depan bangsa.

Jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu 2024 di Jember mencapai 1.972.216 orang yang terdiri dari 997.449 pemilih perempuan dan 974.767 pemilih laki-laki yang tersebar di 248 desa dan kelurahan dengan jumlah 7.706 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Andi juga memberikan apresiasi kepada KPPS yang memiliki kreatifitas tinggi menyulap TPS menjadi tempat yang unik dalam menyalurkan hak pilhnya, sehingga menjadi salah satu magnet bisa menarik simpati masyarakat datang ke TPS.

Dengan kehadiran TPS yang unik itu diharapkan tidak hanya memberikan kontribusi pada proses pemilu yang lebih inklusif, tetapi juga menjadi sebagai bagian dari inisiatif mendorong partisipasi dalam proses demokrasi dalam upaya meningkatkan partisipasi pemilih.
 

Editor: Slamet Hadi Purnomo
Copyright © ANTARA 2024

Badan Geologi: Sesar Meratus pemicu gempa Banjar tergolong sesar aktif******

Badan Geologi: Sesar Meratus pemicu gempa Banjar tergolong sesar aktif
Peta tapak lokal pusat gempa bumi merusak yang mengguncangkan Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (13/2/2024). (ANTARA/HO-Badan Geologi)
Sesar itu berarah relatif utara timur laut hingga selatan barat daya
Jakarta (ANTARA) - Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memperkirakan Sesar Meratus yang mengguncang Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, terbentuk pada zaman pra-tersier dan mengalami reaktivasi sehingga tergolong sesar aktif.
"Sesar itu berarah relatif utara timur laut hingga selatan barat daya," kata Kepala Badan Geologi Muhammad Wafid dalam laporan di Jakarta, Selasa. Pada 13 Februari 2024, pukul 08:22 WIB, gempa berkekuatan 4,7 magnitudo dengan kedalaman 10 kilometer mengguncang Kabupaten Banjar.

Baca juga: BMKG: Aktivitas sesar lokal timbulkan gempa dangkal di Alor Kejadian gempa bumi itu telah mengakibatkan kerusakan bangunan di Desa Sungkai Baru, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Banjar. Guncangan gempa bumi diperkirakan terasa di sekitar lokasi pusat gempa bumi pada skala intensitas III-IV modified mercally intensity (MMI). Berdasarkan data Badan Geologi, morfologi daerah terlanda guncangan gempa bumi tersebut umumnya berupa dataran, dataran bergelombang, dan perbukitan bergelombang hingga terjal pada bagian timur-timur laut. Daerah itu tersusun oleh dominan tanah lunak (kelas E) dan tanah sedang (kelas D), sedangkan pada morfologi perbukitan tersusun oleh tanah keras (kelas C). Daerah tersebut pada umumnya tersusun oleh batuan berumur pra-tersier (berupa batuan metamorf, batuan meta sedimen), batuan berumur tersier (berupa batuan sedimen, batu gamping), dan endapan kuarter berupa endapan aluvial sungai, aluvial pantai serta rombakan.

Baca juga: BRIN gandeng BGS manfaatkan teknologi penginderaan jauh mitigasi gempa Endapan kuarter dan batuan berumur pra tersier dan tersier yang telah mengalami pelapukan pada umumnya bersifat urai, lunak, lepas, belum kompak, dan memperkuat efek guncangan, sehingga rawan gempa bumi. Menurut data Badan Geologi, sebaran permukiman penduduk yang terlanda guncangan gempa bumi terletak pada kawasan rawan bencana gempa bumi rendah. "Kejadian gempa bumi itu tidak menyebabkan terjadinya tsunami karena lokasi pusat gempa bumi terletak di darat," kata Kepala Badan Geologi Muhammad Wafid. Lebih lanjut dia mengimbau masyarakat untuk menggunakan konstruksi bangunan tahan gempa bumi guna menghindari dari risiko kerusakan dan juga harus dilengkapi dengan jalur serta tempat evakuasi. Mitigasi gempa bumi melalui mitigasi struktural dan non struktural harus ditingkatkan mengingat wilayah Kabupaten Banjar tergolong rawan gempa bumi.
Baca juga: BMKG: Gempa M5,6 di Laut Flores, NTT dipicu sesar naik Flores

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:jayagaming

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
nama link slot
rtp untung138
hongkong paito warna
link slot 2023
mpo2qq
dolar188
lunabet78
menangclub88
rtp nemo4d
Daftar isi semua bab
Bab 1 asiabet118
Bab 2 agen judi slot gacor
Bab 3 43 togel
Bab 4 logam777
Bab 5 angka jitu hk 100 persen tembus
Bab 6 slotku188
Bab 7 macam slot online
Bab 8 apk nyicil hp
Bab 9 situs slot yang paling gacor hari ini
Bab 10 slot promo 100 di awal
Bab 11 trik slot olympus
Bab 12 qqfun77
Bab 13 nama2 pinjol resmi
Bab 14 paragon777
Bab 15 slot yang kasih maxwin
Bab 16 slot tergacor terbaru
Bab 17 murah 168 slot
Bab 18 angka jitu adalah
Bab 19 paito oregon 9 harian
Bab 20 cara mendapatkan promo goride di gojek
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7330bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Curang dan memasuki dunia lain

slot paling gacor 2022
Ekonom: Pemilu kondusif beri penguatan pasar keuangan domestik
Ilustrasi - Petugas menunjukan uang pecahan dolar AS di gerai penukaran mata uang asing VIP (Valuta Inti Prima) Money Changer, Jakarta. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/YU/am.
Dengan kemungkinan pemilu presiden dan wakil presiden satu putaran, maka investor akan fokus pada kondisi fundamental ekonomi Indonesia
Jakarta (ANTARA) - Ekonom Josua Pardede mengatakan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, yang berjalan kondusif menjadi sentimen positif terhadap penguatan pasar keuangan domestik.

"Pasar keuangan domestik cenderung mengalami penguatan pada hari ini di mana rupiah yang menguat hingga di bawah level 15.600 per dolar AS, sementara IHSG juga mengalami penguatan 1,7 persen atau 124 poin ke level 7.334 pascapemilu, yang berjalan kondusif," katanya kepada ANTARA di Jakarta, Kamis.

Kepala Ekonom Bank Permata itu menuturkan penguatan pasar keuangan domestik juga dipengaruhi oleh hasil hitung cepat (quick count) dari berbagai lembaga survei yang mengindikasikan potensi pelaksanaan pemilu presiden dan wakil presiden 2024 satu putaran.

Pada 14 Februari 2024, dilaksanakan pemilu serentak untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden RI, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi, dan DPRD kabupaten/kota.

Sebelumnya, karena terdapat tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden, maka pemilu 2024 berpotensi berlanjut ke putaran kedua pada Juni 2024, yang dapat menimbulkan periode ketidakpastian yang berkepanjangan dan pada gilirannya akan mempengaruhi momentum pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Dengan peluang pemilihan presiden (pilpres) dan wakil presiden satu putaran, maka akan menghilangkan sebagian ketidakpastian, yang mungkin membebani belanja konsumen dan investasi dalam beberapa bulan mendatang.

Hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei pada Rabu (14/2/2024) menyatakan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul lebih dari 50 persen, sehingga berpotensi pemilu hanya dalam satu putaran.

"Meskipun hasil tidak resmi tampaknya menghilangkan beberapa ketidakpastian, namun terdapat beberapa hal yang tetap perlu diwaspadai," ujar Josua.

Ia menuturkan beberapa hal yang perlu diwaspadai meliputi hasil resmi yang mengonfirmasi kemenangan dan menghindari putaran kedua; susunan kabinet dan penunjukan menteri-menteri penting pada pemerintahan mendatang; serta kebijakan atau prioritas pemerintahan mendatang yang akan disampaikan lebih lanjut dalam beberapa bulan mendatang.

"Khususnya, terkait keberlanjutan kebijakan terutama di bidang ekonomi apakah akan dilakukan oleh pemerintah berikutnya," tuturnya.

Lebih lanjut, dengan kemungkinan pemilu presiden dan wakil presiden satu putaran, maka investor akan fokus pada kondisi fundamental ekonomi Indonesia.

Dengan adanya ruang pemangkasan suku bunga BI Rate pada semester II 2024, maka kepercayaan investor terutama investor asing cenderung akan menguat dan selanjutnya berpotensi mendukung berlanjutnya kinerja positif pasar modal hingga akhir tahun 2024.

Selain investasi portofolio, investasi langsung baik penanaman modal dalam negeri (PMDN) dan penanaman modal asing (PMA) juga diperkirakan akan meningkat pada semester II 2024, sehingga diharapkan investasi riil menjadi faktor pendukung stabilitas nilai tukar rupiah hingga akhir tahun ini.

Baca juga: Menko Perekonomian: Pemilu tingkatkan konsumsi masyarakat
Baca juga: Peneliti: Pertumbuhan sektor riil sama dengan pasar uang usai pemilu
Baca juga: FEI paparkan 9 poin untuk diperhatikan para capres-cawapres

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024

Rasa hormat yang tinggi terhadap siswa

bintang spin slot
Bologna lanjutkan tren kemenangan beruntun usai hantam Fiorentina 2-0
Pelatih Bologna Thiago Motta. (AFP/CARLO HERMANN)
Jakarta (ANTARA) - Bologna memperpanjang tren kemenangannya menjadi tiga laga berturut-turut di Liga Italia, setelah menghantam tamunya Fiorentina 2-0 di Stadion Renato Dall’Ara, Bologna, Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Kemenangan itu memperkokoh cengkraman Rossobluke posisi kelima di klasemen sementara Liga Italia dengan 42 poin, sedangkan Fiorentina tertahan di posisi kedelapan dengan 37 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Pertandingan ini merupakan laga yang dijadwal ulang, setelah mestinya dimainkan pada pertengahan Januari silam. Laga ini harus digeser agar Fiorentina dapat berpartisipasi di semifinal Piala Italia.

Joshua Zirkzee memiliki peluang bagus untuk membuka keunggulan Bologna pada menit kedelapan, namun gagal menyambar bola umpan Alexis Saelemaekers.

Gol pemecah kebuntuan Bologna tercipta pada menit ke-12, saat Riccardo Orsolini menerima bola operan Lewis Ferguson dan melewati Cristiano Biraghi untuk mengakhiri gerakannya dengan sepakan kaki kiri ke sudut bawah gawang tim tamu.

Orsolini menggandakan keunggulan Bologna melalui tendangan bebasnya yang diteruskan oleh sundulan Stefan Posch, namun gol itu tidak disahkan wasit setelah tinjauan VAR memperlihatkan tangan Posch berada dalam posisi offside.

Michel Kayode melakukan penyelamatan penting di garis gawang Fiorentina untuk mencegah penyelesaian Zirkzee, dan Arthur Melo berisiko membuat gol bunuh diri bagi tim asal Florence tersebut.

Namun menjelang pertandingan usai, atau tepatnya pada menit ke-95, gawang Fiorentina benar-benar kemasukan untuk kedua kalinya. Dari satu situasi serangan balik, Charalampos Lykogiannis mengirim umpan silang untuk disambar pemain pengganti lainnya Jens Odgaard dengan sepakan kaki kanannya.

Daftar susunan pemain:

Bologna: Federico Ravaglia, Stefan Posch, Sam Beukema, Jhon Lucumi, Victor Kristiansen, Remo Freuler, Riccardo Orsolini, Michel Aebischer, Lewis Ferguson, Alexis Saelemaekers, Joshua Zirkzee

Pelatih: Thiago Motta​​​​​​​

Fiorentina: Pietro Terraciano, Michel Kayode, Nikola Milenkovic, Luca Ranieri, Cristiano Biraghi, Arthur Melo, Rolando Mandragora, Jonathan Ikone, Giacomo Bonaventura, Nicolas Gonzalez, Andrea Belotti​​​​​​​

Pelatih: Vincenzo Italiano
​​​​​​​
Baca juga: Allegri kecewa Juventus hanya petik satu poin dari tiga laga

Baca juga: Klasemen Liga Italia: Inter kokoh, Juventus gagal pangkas jarak

Baca juga: Juventus gagal pangkas jarak dari Inter seusai dijegal Udinese 0-1

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024

tuan kendo

bingo4d rtp
TKN Fanta: Kemenangan Prabowo-Gibran berkat dukungan anak muda
Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Arief Rosyid Hasan (tengah) bersama anggota TKN Fanta di Jakarta, Rabu (14/2/2024). ANTARA/HO-TKN Fanta.
Keberpihakan Pak Prabowo merupakan komitmen serius, bukan sekadar urusan pilpres.
Jakarta (ANTARA) - Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Arief Rosyid Hasan mengatakan bahwa anak muda berperan krusial dalam mengawal kemenangan Prabowo-Gibran dalam proses hitung cepat (quick count). Merujuk hasil hitung cepat sementara menunjukkan bahwa pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 itu unggul hingga hampir mencapai angka 60 persen. "Saya katakan bahwa kemenangan Pak Prabowo dan Mas Gibran tidak mungkin terjadi tanpa dukungan anak muda dari Aceh sampai Papua," kata Arief pada kegiatan nonton bareng Quick Count TKN Fanta di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu. Arief menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anak muda di Indonesia yang telah membantu memenangkan Prabowo-Gibran. "Terima kasih kepada teman-teman, anak muda di seluruh Indonesia yang telah memenangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran. Pemilu kali ini adalah pemilu anak muda, sekitar 53 persen pemilih adalah pemilih muda," ujarnya.
Oleh karena itu, dia mengajak anak muda untuk mengawal agenda pembangunan Prabowo dan memastikan pelibatan orang muda dalam prosesnya.
 "Keberpihakan Pak Prabowo merupakan komitmen serius, bukan sekadar urusan pilpres. Tugas selanjutnya, kami pastikan benar-benar pelibatan anak muda sebagai subjek, bukan sekadar objek kebijakan," ujarnya. Arief menambahkan bahwa tim TKN Fanta selanjutnya akan dilanjutkan Fanta Ecosystem dengan 27 klaster di dalamnya untuk mengawal agenda Prabowo selama 5 tahun ke depan.

Baca juga: Prabowo menang telak di TPS SBY Pacitan
Baca juga: FX Rudy minta simpatisan PDIP di Solo tetap kondusif Pemilu 2024 meliputi Pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI, Pemilu Anggota DPR RI, Pemilu Anggota DPD RI, pemilu anggota DPRD provinsi, dan pemilu anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih.

Sebelumnya, KPU RI mengumumkan peserta Pemilu 2024 sebanyak 18 partai politik nasional, yakni (sesuai dengan nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Berikutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Selain itu, pemilu anggota legislatif (pileg) juga diikuti enam partai politik lokal, yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

KPU RI juga telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Seturut Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari s.d. 20 Maret 2024.

Pewarta: Nadia Putri Rahmani
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024

Jiwa naga di dunia ini

depo 50 bonus 50 to 3x
Klasemen Liga Italia: Inter, Juventus, AC Milan teratas
Bek Inter Milan Matteo Darmian (kiri) berebut bola dengan striker Roma Stephan El Shaarawy pada laga Serie A di Olimpico Roma, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/AFP/Alberto Pizzoli/am.
Jakarta (ANTARA) - Tiga klub tradisional Liga Italia yakni Inter Milan, Juventus dan AC Milan tetap menduduki posisi teratas pada klasemen sementara Serie A pekan ke-23 pada Senin dini hari WIB.

Inter Milan menjadi penguasa sementara Serie A dengan perolehan 60 poin seusai menang 4-2 atas AS Roma berkat gol Acerbi, Thuram, Angelino (bd) dan Bastoni pada pertandingan Sabtu (10/2) di Olimpico Roma.

Tim asuhan Simone Inzaghi itu unggul tujuh poin dari rival utama Juventus yang baru berlaga pada Selasa (13/2) dini hari WIB melawan Udinese di markas Juventus, Allianz Stadium.

AC Milan mempertahankan posisi tiga klasemen sementara dengan 52 poin, berkat kemenangan tipis 1-0 atas Napoli melalui gol Theo Hernandez di San Siro, Senin dini hari WIB.

Pasukan Stefano Pioli itu mengumpulkan 52 poin, hanya selisih satu angka dari Juventus dengan 53 poin, dan unggul 10 poin dari Atalanta yang menempati posisi empat.

Atalanta pun nyaman di zona Liga Champions seusai menang 4-1 atas Genoa melalui gol De Ketelaere, Koopmeiners, Zappacosta dan Toure. Tim asuhan Gian Piero Gasperini itu unggul tiga poin dari Bologna yang secara mengejutkan bertahan di posisi kelima usai menundukkan Lecce 4-0 pada Minggu.

AS Roma yang kalah 2-4 dari Inter Milan tertahan di posisi enam dengan 38 poin, unggul satu angka dari rival-rivalnya yakni Fiorentina dan Lazio di peringkat tujuh dan delapan.

Adapun di zona terbawah, Salenitana menjadi kandidat terkuat untuk turun kasta karena menempati posis 20 dengan 13 poin, diikuti Cagliari dan Verona masing-masing mengolaksi 18 dan 19 poin.

Baca juga: Menang 4-2 atas Roma, Inter putus rangkaian kemenangan De Rossi
Baca juga: Juventus pasang harga Rp1,5 triliun untuk Dusan Vlahovic
Baca juga: AS Roma ingin lanjutkan tren kemenangan ketika jamu Inter Milan

Berikut hasil pertandingan Serie A pekan ke-23 dilansir dari laman resmi:

AC Milan 1-0 Napoli
Genoa 1-4 Atalanta
Bologna 4-0 Lecce
Monza 0-0 Verona

Fiorentina 5-1 Frosinone
Sassuolo 1-1 Torino
Roma 2-4 Inter
Cagliari 1-3 Lazio
Salernitana 1-3 Empoli

Klasemen sementara:
PosKlubMainMenangSeriKalahSGPoin
1Inter Milan2319314360
2Juventus2316522253
3AC Milan2416442052
4Atalanta2313372142
5Bologna2310941139
6Roma2411581238
7Fiorentina2311481037
8Lazio231148437
9Napoli231058535
10Torino23896133
11Monza24798-730
12Genoa24789-529
13Lecce245910-1324
14Frosinone246513-1723
15Empoli245613-1921
16Sassuolo235513-1320
17Udinese232138-1419
18Verona244713-1119
19Cagliari244614-2318
20Salernitana242715-2713


Baca juga: Salernitana resmi berhentikan Filippo Inzaghi sebagai pelatih

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024

Xiao Yun Xi Chunyu

nama game kakek zeus
Kepala HAM PBB kecam tindakan keji Israel di Jalur Gaza
Sejumlah warga Palestina memeriksa bangunan yang hancur setelah serangan udara Israel di kota Rafah di Jalur Gaza selatan, Jumat (5/1/2024). ANTARA/Xinhua/Khaled Omar/am.
Jenewa (ANTARA) - Komisaris Tinggi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk Hak Asasi Manusia (HAM) Volker Turk mengecam tindakan Israel di Jalur Gaza sudah sampai pada taraf yang keterlaluan.

Dalam wawancara singkat dengan televisi Austria ORF pada Senin pagi waktu setempat, Turk juga mengatakan situasi di Jalur Gaza "amat mengerikan".

"Saya tidak bisa berkata-kata lagi," ucap Turk terkait kondisi masyarakat sipil Palestina di Gaza saat ini.

Apalagi, ucapnya, PBB kini justru menjadi pion dalam konflik yang terjadi.

Komisioner PBB tersebut turut mengkritisi negara-negara barat yang menangguhkan pendanaan bagi badan PBB untuk pengungsi Palestina UNRWA, yang ia sebut amat tidak tergantikan bagi rakyat Palestina di Gaza.

Ia juga merasa "khawatir dan kecewa" terhadap keputusan Israel melanjutkan serangannya melawan Hamas ke Kota Rafah di Jalur Gaza selatan.

Sekitar 1,4 juta rakyat Palestina kini mengungsi dari serbuan Israel di kota yang berbatasan dengan Mesir tersebut tanpa makanan maupun bantuan kemanusiaan yang cukup, kata Turk.

Ia menyebut, saat ini sudah lebih dari 27 ribu rakyat Palestina, yang dua per tiga di antaranya adalah wanita dan anak-anak, terbunuh.

Sementara itu, lebih dari 60 ribu lainnya terluka akibat perang dengan Israel, kata Komisioner PBB itu.

Kehancuran besar rumah-rumah, ladang pertanian, dan blokade bantuan kemanusiaan yang terjadi di Gaza menunjukkan adanya hukuman kolektif kepada rakyat Palestina, ucapnya.

Padahal, kata Turk, hal tersebut merupakan pelanggaran hukum kemanusiaan internasional, terlebih dengan adanya bukti yang jelas bahwa Israel telah melakukan kejahatan perang.


Sumber: Anadolu

Baca juga: Malaysia kutuk keras serangan besar-besaran Israel di Rafah
Baca juga: Inggris prihatin dengan rencana serangan darat Israel ke Rafah
Baca juga: UNRWA sebut serangan militer di Rafah adalah "sebuah resep bencana"

 

Penerjemah: Nabil Ihsan
Editor: Azis Kurmala
Copyright © ANTARA 2024

Sistem dewa pedang terkuat

link game judi slot online
Belasan kendaraan masih terjebak banjir di Jalan Pantura Demak-Kudus
Sejumlah warga tengah mendorong sepeda motor yang terendam air selama beberapa hari di rumahnya. Sedangkan di belakangnya tampak mobil truk yang terjebak dan belum bisa berjalan di Jalan Pantura Kudus-Demak, Senin (12/2/2024). (ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif)
Karena genangan hampir mencapai jok sopir, akhirnya saya harus mencari tempat pengungsian bersama sopir truk lainnya yang juga terjebak banjir
Demak (ANTARA) - Belasan kendaraan roda empat atau lebih masih terjebak banjir di Jalan Pantura Demak-Kudus, Jawa Tengah, karena genangan banjir masih tinggi, meskipun genangan mulai surut dibandingkan sebelumnya. "Hingga kini jumlah kendaraan yang masih terjebak berkisar 10-15 kendaraan," kata Kasat Lantas Polres Demak AKP Lingga Ramadhani di Demak, Senin. Dalam rangka mengatur arus lalu lintas dari arah Semarang menuju Surabaya agar tetap lancar, kata dia, maka arus lalu lintas kendaraan dialihkan ke Mijen menuju Jepara dan Kudus.

Baca juga: Banjir di Kabupaten Demak mulai surut Sementara jalan menuju Kudus lewat jalur Pantura ditutup sementara karena di Karanganyar masih ada genangan banjir mulai dari SPBU Wonoketingal. Di sepanjang Jalan Pantura Demak-Kudus masih terlihat kendaraan yang tergenang banjir, neberapa diantaranya sudah membongkar muatannya, seperti truk bermuatan ayam karena 80 persen mati, sedangkan sisanya yang masih hidup diberikan kepada dapur umum Terminal Tanggulangin. Antok, sopir truk tronton asal Surabaya, mengakui sejak Kamis (8/2) dirinya harus menunggui truknya yang masih terjebak dalam banjir. "Setiap malam saya harus mengawasi muatan karena beberapa karpetnya ternyata hilang diambil orang," ujarnya.

Baca juga: 11.400 orang mengungsi akibat banjir Demak Rencananya, kata dia, karpet untuk ternak sapi tersebut mau diantar ke Bandung dari Surabaya. Ternyata saat melintasi Jalan Pantura Kudus-Demak setelah turun dari Jembatan Tanggulangin, banjir datang dan dalam tempo cepat sudah tinggi. "Karena genangan hampir mencapai jok sopir, akhirnya saya harus mencari tempat pengungsian bersama sopir truk lainnya yang juga terjebak banjir," ujarnya. Sementara itu Agus, sopir truk bermuatan botol plastik, mengaku masih beruntung karena mobilnya bisa diderek ke Jembatan Tanggulangin setelah sempat tergenang banjir. "Hanya saja belum bisa melanjutkan perjalanan ke Jakarta karena mesin truknya belum normal, khawatir saat dijalankan mogok di tengah jalan," ujarnya.

Baca juga: Polres Kudus hibur anak-anak di pengungsian dengan berikan mainan
 

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024