petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

zeus138 rtp

rtp permata4d 96Jutaan kata 148908Orang-orang telah membaca serialisasi

《zeus138 rtp》

Kepala BKKBN sebut beda tujuan jadi alasan angka pernikahan turun******

Kepala BKKBN sebut beda tujuan jadi alasan angka pernikahan turun
Kepala BKKBN dr Hasto Wardoyo memberi paparan alasan angka pernikahan turun di Indonesia pada temu media yang diselenggarakan di Kota Yogyakarta pada Jumat (8/3/2024) malam. (ANTARA/Lintang Budiyanti Prameswari)
Kota Yogyakarta (ANTARA) - Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dr Hasto Wardoyo menyebutkan perbedaan tujuan antara laki-laki dan perempuan menjadi salah satu alasan yang menyebabkan angka pernikahan turun. "Tujuan menikah itu ada tiga, security(keamanan), prokreasi (menghasilkan keturunan), dan rekreasi, nah kalau naluri perempuan itu lebih ke security, perempuan kalau dicintai sepenuhnya, meskipun tidak punya anak akan tenang, tetapi laki-laki kalau belum punya anak bisa gelisah terus," kata dia saat ditemui setelah acara temu media di Kota Yogyakarta, Jumat (8/3) malam. Ia mengatakan pada umumnya tujuan pasangan menikah di Indonesia masih prokreasi atau untuk menghasilkan keturunan.
Ia menyebutkan rata-rata usia perempuan yang menikah juga semakin mundur, dari 20 menjadi 22,3 tahun. "Semakin tua orang menikah, padahal dulu-dulu menikah 20 tahun, tetapi sekarang perempuan menikahnya cenderung mundur, padahal semakin tua semakin menyebabkan stunting, kalau 35 tahun sudah tua sehingga anaknya berisiko stunting," kata dia.

Baca juga: Wapres ajak masyarakat hindari pernikahan anak usia dini Menurut dia, tekanan orang-orang sekitar juga menjadi salah satu faktor yang membuat masyarakat tidak ingin melangsungkan pernikahan. "Kita ini kalau menikah di Indonesia pasti ada tekanan untuk mempunyai anak, karena kalau di Indonesia sudah menikah itu, saat Idul Fitri misalnya, pasti ditanya sudah punya anak atau belum?" katanya. Hasto menjelaskan berdasarkan data Sistem Informasi Manajemen Nikah (Simkah) dari Kementerian Agama (Kemenag), tercatat 1.544.571 pasangan Muslim menikah pada 2023. Angka ini menurun jika dibandingkan dengan pada 2022 yang mencapai 1,71 juta pasangan. "Yang menikah tidak 1,5 juta, tetapi bisa jadi 1,7 juta kalau dihitung dengan yang non-Muslim, jadi kalau diperkirakan, sejak tahun 2020 angka pernikahan itu sekitar 1,7 juta sekian, baik Muslim dan non-Muslim, tetapi di tahun 2023 ini memang turun," katanya.
Ia juga menyoroti rata-rata umur melakukan hubungan seks pertama kali pada remaja di usia 15-19 tahun yang semakin meningkat. Persentase perempuan berusia 15-19 tahun yang telah melakukan hubungan seksual tercatat 59 persen, sedangkan laki-laki 74 persen. "Jadi bisa kita lihat ya, menikahnya rata-rata 22 tahun, tetapi hubungan seksnya 15-19 tahun, jadi perzinaan kita meningkat, ini pekerjaan rumah untuk kita semua, karena kalau pengetahuannya belum banyak bisa bahaya, kalau kawin terlalu muda, kanker mulut rahimnya berisiko tinggi," demikian dr Hasto Wardoyo.

Baca juga: BKKBN imbau masyarakat menikah di usia ideal cegah kematian ibu
Baca juga: BKKBN mengampanyekan pernikahan pada usia ideal lewat Gerebek Pasar

Pewarta: Lintang Budiyanti Prameswari
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024

Anggaran Makan Siang Gratis Dihitung Usai KPU Umumkan Pemenang Pilpres******

Menko Airlangga menyebutkan anggaran program makan siang gratis Prabowo bakal resmi masuk APBN usai KPU umumkan hasil Pilpres 2024.
Menko Airlangga menyebutkan anggaran program makan siang gratis Prabowo bakal resmi masuk APBN usai KPU umumkan hasil Pilpres 2024. (Foto: CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang PerekonomianAirlangga Hartarto menyebutkan anggaran program makan siang gratis Prabowo-Gibran akan dimasukkan secara resmi ke APBN setelah hasil perhitungan Pilpres 2024 resmi keluar.

Menurutnya, saat ini hanya sampai tahap pembahasan rencana untuk dimasukkan ke dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2024. Namun, keputusan final setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan pemenang Pilpres.

"Sekali lagi kita baru bahas di dalam APBN sesudah ada keputusan daripada KPU siapa pemerintah yang akan datang," ujarnya dalam media briefing Kemenko Perekonomian, Jumat (8/3).

Ia menyebutkan bahkan simulasi yang sudah dilakukan tidak menggunakan APBN. Namun, pemerintah tetap ikut andil melaksanakan sembari menghitung perkiraan kebutuhan anggaran.

Menurutnya, simulasi program adalah inisiatif pemerintah daerah, di mana Kemenko Perekonomian hanya hadir sebagai tamu undangan.

"Jadi simulasi itu ya masing-masing daerah yang melakukan. Tadi saya menerima Bupati daripada Merauke dan juga mengirimkan undangan, kalau di sana namanya tadi gerakan makan ikan," kata dia.

Airlangga menekankan pemerintah hadir dalam simulasi untuk mempelajari dan melihat apa saja yang perlu diperbaiki dari makan siang gratis yang sudah dilaksanakan oleh pemda.

"Jadi beda lagi itu semua inisiatifnya adalah dari daerah dan kami di sini hanya belanja masalah aja. Jadi bagaimana nanti membuat kebijakan yang bisa dilakukan secara tepat sasaran, tepat jumlah, dan bisa dimanfaatkan oleh para pelajar," pungkasnya.

Sebelumnya, Airlangga hadir dalam simulasi makan siang gratis di SMP Negeri 2 Curug, Tangerang, Banten pada Kamis (29/2) lalu. Ia mengatakan dirinya hadir memenuhi undangan Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Ia menegaskan Pemkab Tangerang yang menginisiasi program tersebut menggunakan dana Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, bukan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Namun, hadir pula Bupati Tangerang 2013-2023 sekaligus Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar yang memaparkan program makan siang tersebut dengan sebutan Gerakan Aksara alias Anak Sehat dan Sejahtera. Pria yang juga ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran DKI Jakarta itu yang mengusulkan kepada Menko Airlangga terkait penggunaan dana BOS.

"Pola pendanaannya, nah ini Pak (Airlangga), kita mengusulkan melalui BOS Spesifik atau BOS Afirmatif untuk khusus penyediaan makan siang bagi siswa. Ini bisa dengan rekening yang terpisah untuk setiap sekolah, dari BOS Reguler dipisah dengan BOS Afirmatif atau Spesifik ini," usul Zaki kepada Airlangga di SMPN 2 Curug, Tangerang.

"Penyalurannya melalui rekening sekolah langsung. Untuk kegiatan pendampingan dan organisasi perangkat daerah (OPD) ini didanai oleh APBD, ketersediaan dana sekolah dan pemantauan oleh pemerintah daerah ini semua dari APBD kabupaten/kota," imbuhnya.

Menko Airlangga tidak mengamini langsung usul tersebut. Namun, ia mengindikasikan bahwa dana BOS memang dimungkinkan untuk mendanai program yang identik dengan Prabowo-Gibran tersebut.

"Karena kalau model untuk SD-SMP kita relatif punya sistem, punya pipeline anggaran, salah satunya melalui BOS, dan secara spesifik itu bisa dibuat," balas Airlangga usai paparan Zaki.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)

Daftar 6 BUMN Berapor Merah yang Akan Dipanggil******

Menteri BUMN Erick Thohir akan memanggil bos perusahaan negara berapor merah pekan depan. Ada 6 yang akan dipanggil. Berikut daftarnya.
Menteri BUMN Erick Thohir akan memanggil bos perusahaan negara berapor merah yang berkaitan dengan keterbukaan informasi publik pekan depan. (ANTARA FOTO/RENO ESNIR).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMNErick Thohir akan memanggil bos perusahaan negara berapor merah yang berkaitan dengan keterbukaan informasi publik pekan depan.

"Ada enam (BUMN). Inalum, Bulog, Reasuransi, Asabri, BPUI, Danareksa," ujarnya saat ditemui di Tenis Indoor Senayan Jakarta, Kamis malam (7/3) seperti dikutip dari CNBC Indonesia.

Pemanggilan itu dilakukan karena perusahaan dianggap tidak bisa memberikan informasi secara berkala.

"BUMN yang merah-merah pekan depan akan dipanggil. Ini direksinya kenapa? Apakah mau tertutup? Tidak bisa," ujarnya.

Terlepas dari itu, Erick tetap mengapresiasi BUMN lain yang masih memegang teguh aspek keterbukaan informasi.

Ia mengatakan perusahaan BUMN makin hari makin transparan dalam menyebarluaskan informasi kepada masyarakat. Hal ini terbukti dari meningkatnya jumlah pemberitaan perusahaan pelat merah, yakni dari sekitar 600 ribu pada 2021 menjadi hampir 1,5 juta pada 2023.

"Perusahaan BUMN makin hari makin transparan. Itulah yang sejak awal saya juga dorong, bagaimana misalnya konsolidasi laporan keuangan pun, pertama kali, ini bisa dilihat di website secara transparan," kata Erick.

Dalam rangka mendorong keterbukaan informasi perusahaan pelat merah, Kementerian BUMN pun memberikan penghargaan bagi perusahaan dan insan BUMN melalui BCOMSS. Ajang tersebut memberikan penghargaan untuk dua kategori, yakni komunikasi korporat (corporate communication) dan keberlanjutan (sustainability).

Kompetisi di bidang komunikasi korporat meliputi Internal Communications Implementation, Media Relations Management, Social Media & Corporate Campaign, dan Best Content Creator.

Kompetisi di bidang program keberlanjutan meliputi Small Medium Enterprise Development, Creating Shared Value, Community Involvement and Development Program Pendidikan, Community Involvement and Development Program Kesehatan, Community Involvement and Development Program Lingkungan, BUMN Local Heroes, dan TJSL Agent of the Year.

Untuk kategori komunikasi korporat, PT PLN keluar sebagai pemenang Best of the Best. Sementara itu, kategori keberlanjutan, Best of the Best Sustainability dimenangkan oleh PT Pertamina.

[Gambas:Video CNN]

Tak hanya BUMN, dalam ajang ini, CNN Indonesia juga menyabet dua penghargaan.

CNN Indonesia memperoleh penghargaan di kategori Best Contributed Media Group bersama Detikcom dan CNBC Indonesia, yang bernaung di bawah Transmedia Group.

Selain itu, pemimpin redaksi CNN Indonesia Titin Rosmasari diganjar sebagai Best Contributed Editor in Chief dalam gelaran tersebut.

(nma/agt)




bab terbaru:menaikkan limit shopee pinjam

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
akun slot bonus new member tanpa deposit
gacor8800
gampang jackpot
ayah4d
togel rtp
mantap 138 slot
rtp jarwo hari ini
link slot gacor malam ini
indoace
Daftar isi semua bab
Bab 1 8togel sdy
Bab 2 pinjol legal terbaik
Bab 3 slot maxwin gacor 5000
Bab 4 bethoki77
Bab 5 pinjam uang 200 juta
Bab 6 situs slot olympus
Bab 7 anambet
Bab 8 grup slot gacor
Bab 9 cara cairkan uang kredivo
Bab 10 bandardewi
Bab 11 fun 4d slot
Bab 12 bola gaming88 slot
Bab 13 cara dapat uang gratis di dana
Bab 14 kode alam kura kura
Bab 15 voucher kidzoona
Bab 16 limit kredivo berkurang
Bab 17 indo bolamas88
Bab 18 gebyar4d
Bab 19 yuki138
Bab 20 cara kredit hp tanpa kartu kredit
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3788bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Perjalanan luar biasa komik Amerika

slot baru tergacor
Komjen. Pol. (Purn) Arief Sulistyanto resmi menjadi Komisaris Independen PT Asabri(Persero) baru. Ia menggantikan Komjen. Pol. Ari Dono Sukmanto.
Komjen. Pol. (Purn) Arief Sulistyanto resmi menjadi Komisaris Independen PT Asabri(Persero) baru. Ia menggantikan Komjen. Pol. Ari Dono Sukmanto. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Komjen. Pol. (Purn) Arief Sulistyanto resmi menjadi Komisaris Independen PT Asabri (Persero) baru pilihan Menteri BUMN Erick Thohir. Ia menggantikan Komjen. Pol. Ari Dono Sukmanto.

Pengangkatan tertuang dalam Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Selaku Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT ASABRI Nomor SK-36/MBU/02/2024 tanggal 16 Februari 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan (Persero) PT ASABRI.

"Kolaborasi Komjen. Pol. (Purn) Dr. Drs. Arief Sulistyanto, M.Si. sebagai Komisaris Independen bersama jajaran Dewan Komisaris dan Direksi diharapkan dapat lebih meningkatkan kualitas layanan kepada Peserta, berkolaborasi dalam melakukan transformasi, dan peningkatan inovasi berbasis digital," tulis manajemen dalam unggahan akun Instagram resmi @asabri_official pada Rabu (6/3).

Pria kelahiran Nganjuk, 24 Maret 1965 ini merupakan purnawirawan polisi.

Dilansir dari berbagai sumber, Arief lulus dari Akademi Kepolisian pada 1987. Setelah itu, ia meniti karirnya sebagai polisi di sejumlah daerah di Jawa Timur mulai dari Malang, Sidoarjo, hingga Pasuruan.

Kemudian, Arief ditarik ke ibu kota DKI Jakarta pada 1995. Di sana, ia sempat menjadi Kapolsek Metro Pasar Minggu dan Kota Bekasi. Selanjutnya, ia diangkat sebagai Kapolres Indragiri Riau pada 2003.

Selama di Polri, Arief terlibat dalam sejumlah penanganan perkara penting. Salah satunya kasus pembunuhan aktivis HAM Munir yang meninggal dalam pesawat pada 7 September 2004 lalu.

Lihat Juga :
Morgan Stanley PHK 9 Persen Karyawan Unit Reksadana di China

Hal itu ditandai dengan masuknya Arief sebagai anggota Tim Khusus Penyidikan Perkara Munir pada 2007. Setelah itu, karir Arief semakin moncer.

Pada 2014, Arief diangkat sebagai kepala Polda Kalimantan Barat. Saat menduduki jabatan itu, ia pernah menyeret dua rekan perwira polisinya ke penjara yakni AKBP Eddy Triswoyo dan AKBP Idha Endri Prastiono.

Kedua perwira polisi itu menjadi tersangka atas dua kasus berbeda. Untuk AKBP Eddy, ia diseret Arief ke penjara buntut kasus mark upanggaran telekomunikasi Polda Kalimantan Barat.

Sementara untuk Idha, ia diseret ke penjara buntut keterlibatannya dalam kasus peredaran narkoba.

Arief juga sempat menduduki jabatan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri.

Namun, ia hanya mengemban tugas itu selama lima bulan, Agustus 2018-Januari 2019, karena ditunjuk sebagai Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri.

Terakhir, Arief menduduki kursi Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri pada Februari 2021 sebelum akhirnya pensiun.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/agt)

Suami hantu yang mendominasi sangat sulit untuk dihadapi

slot cashback 100 member baru
Harashta Haifa terpilih sebagai Puteri Indonesia 2024
Tangkapan layar Puteri Indonesia 2024 Harashta Haifa Zahra secara daring, Jumat. (ANTARA/ Youtube Mustika Ratu Entertainment)
Jakarta (ANTARA) - Dalam panggung megah Puteri Indonesia 2024, Jawa Barat kembali menorehkan prestasi dengan meraih gelar tertinggi yang diwakilkan oleh Harashta Haifa Zahra, asal Jawa Barat 1 sebagai Puteri Indonesia 2024 yang merebut mahkota dari tangan Farhana Nariswari, Puteri Indonesia 2023.

Tidak hanya itu, perayaan kemenangan terasa lebih spesial dengan penyerahan mahkota dari para pemenang sebelumnya.

Sophie Kirana dari Daerah Istimewa Yogyakarta menerima mahkota dari Puteri Lingkungan 2023 Yasinta Aurellia. Sementara Ketut Permata Juliastrid dari Bali menggantikan Lulu Zaharani sebagai Puteri Pariwisata 2024.

Baca juga: Empat finalis teratas Puteri Indonesia 2024

Baca juga: YPI buka ruang bagi perempuan muda untuk tingkatkan kemampuan

Tahun ini gelar Puteri Pendidikan dan Kebudayaan 2024 jatuh kepada Melati Tedja dari Jawa Timur.

Para pemenang tidak hanya mendapatkan kehormatan, tetapi juga berhak menerima beragam hadiah, seperti perawatan gigi, kelas public speaking, perawatan wajah dan tubuh, serta kelas bahasa Inggris. Pemenang juga menerima voucher dan paket eksklusif dari Mustika Ratu.

Selama masa jabatannya, para pemenang akan mendapat akomodasi yang memadai, serta tiga besar juga berpeluang mendapatkan beasiswa S2 atau S3 dari Universitas Indonesia.

Salah satu pemenang akan mendapatkan kesempatan sebagai Brand Ambassador BCA.

Terdapat pula gelar yang telah disematkan kepada beberapa finalis Puteri Indonesia 2024, yakni:

Puteri dengan Busana Tradisional terbaik diberikan kepada Melati Tedja dari Jawa Timur, yang mempesona dengan busana tradisionalnya yang memesona.

Putricia Adelianti dari DKI Jakarta 5 terpilih sebagai Puteri Berbakat, menampilkan bakat istimewa dalam ajang ini.

Para finalis dengan kecerdasan luar biasa juga diakui dalam kategori Intelegensia. Puteri Intelegensia 1 adalah Lady Diandra dari DKI Jakarta 2, selanjutnya Puteri Intelegensia 2 Novita Pattipeilohy dari Maluku, dan Puteri Intelegensia 3 Miracle dari Jambi.

Annisa Dabeduku Thesia dari Papua Barat diakui sebagai Puteri Persahabatan, menunjukkan semangat kebersamaan dan kerja sama di antara finalis.

Para finalis terpilih berhak mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan S2, serta mendapatkan keanggotaan fitness selama 12 bulan dan paket produk kecantikan dari Mustika Ratu.

Selanjutnya, ada Latisa Maura dari Banten dipilih sebagai Puteri Favorit oleh penonton yang menunjukkan dukungan besar-besaran dari masyarakat.

Nabilah Putri dari Bengkulu mendapatkan pengakuan sebagai Puteri Influencer atas pengaruhnya yang kuat di media sosial.

Dengan keberagaman bakat dan keindahan yang diwakili oleh para pemenang, Puteri Indonesia 2024 memberikan inspirasi dan harapan baru bagi generasi muda Indonesia.

Baca juga: Finalis Puteri Indonesia 2024 tampil memukau di awal Grand Final

Baca juga: BCA berikan literasi keuangan ke finalis Puteri Indonesia 2024

 

Pewarta: Putri Hanifa
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Tubuh dharma saya yang keren

game slot server thailand
IHSG diprediksi melemah pada perdagangan Rabu (6/3) imbas tekanan rupiah dan gejolak harga komoditas.
IHSG diprediksi melemah pada perdagangan Rabu (6/3) imbas tekanan rupiah dan gejolak harga komoditas. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Rabu (6/3).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan gelombang tekanan IHSG memang belum usai meski rilis data cadangan devisa diprediksi masih  mencerminkan kondisi ekonomi RI yang stabil dan diharapkan bisa memberi dorongan positif pada indeks.

"Namun, adanya sentimen negatif yang berasal dari pelemahan nilai tukar rupiah serta fluktuasi harga komoditas akan turut mempengaruhi pergerakan IHSG. Hari ini IHSG berpotensi bergerak sideways," kata William.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan BBCA, BBRI, TBIG, BBNI, ITMG, AKRA, UNVR, dan LSIP.

Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto menyoroti tren pelemahan yang menimpa indeks. Ia memprediksi layunya IHSG akan berlanjut hari ini dengan rentang gerak 7.220-7.296.

"Belum ada sentimen baru yang perlu diperhatikan saat ini. Hari ini kami memproyeksikan IHSG berpotensi bergerak dalam kecenderungan melemah," ramalnya.

IHSG jatuh ke level 7.247 pada perdagangan Selasa (5/3). Indeks saham turun 29,28 poin atau minus 0,40 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp9,62 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 20,54 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Dewa Abadi yang Tak Tertandingi

togel hk4d keluaran hari ini
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menghentikan sementara operasional penerbangan pada Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946 mulai Senin 11 Maret.
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, menghentikan sementara operasional penerbangan komersial pada Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946. Ilustrasi. (Arsip Humas Bandara I Gusti Ngurah Rai).
Denpasar, CNN Indonesia--

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, menghentikan sementara operasional penerbangan komersial pada Hari Raya NyepiTahun Baru Saka 1946.

Penghentian tersebut dilakukan mulai Senin, 11 Maret 2024 pada pukul 06.00 WITA sampai Selasa, 12 Maret 2024 pada pukul 06.00 WITA.

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan menyampaikan penghentian operasional sementara tersebut sudah dikoordinasikan dengan seluruh pihak terkait.

Handy menerangkan hal ini merupakan wujud penghormatan perusahaan terhadap nilai-nilai keagamaan dan budaya masyarakat Pulau Bali.

"Seperti di tahun-tahun sebelumnya, kami selalu laksanakan penghentian operasional bandara sementara pada saat Hari Raya Nyepi. Dapat kami sampaikan ini juga menjadi sebuah berkah bagi kami untuk mengistirahatkan semua fasilitas di bandara yang sangat sibuk pada hari-hari lainnya," ujarnya.

Handy juga memastikan, untuk kelancaran dan ketertiban peringatan Hari Raya Nyepi, pihaknya melakukan koordinasi dengan seluruh stakeholder di lingkungan bandara seperti kepolisian daerah Provinsi Bali, Pangkalan TNI AU Bandara I Gusti Ngurah Rai, Pemerintah Kabupaten Badung, Desa Adat, serta seluruh maskapai.

Kemudian, selama masa penghentian operasional Hari Raya Nyepi, penutupan bandara dikecualikan pada penerbangan yang bersifat darurat dan juga medical evacuation. Untuk penerbangan-penerbangan tersebut masih dapat dilayani bandara dengan persyaratan tertentu.

Pihak bandara menyiagakan 70 orang personel untuk bersiaga selama pelaksanaan Nyepi.

Handy melanjutkan, sepanjang 2024, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai melayani rata-rata harian 55 ribu hingga 60 ribu penumpang domestik dan internasional serta 380 pergerakan pesawat per harinya.

"Untuk itu, demi kenyamanan dan keamanan kita semua, kami sampaikan kepada seluruh pengguna jasa untuk menyesuaikan jadwal keberangkatan atau kedatangannya pada saat Hari Raya Nyepi," ujarnya.

Adapun penerbangan domestik terakhir yang berangkat sebelum penutupan Nyepi adalah Super Air Jet dengan nomor penerbangan SJV 745 tujuan Jakarta (CGK) pada Minggu, 10 Maret 2024 pukul 21.15 WITA. Kemudian, pesawat yang datang terakhir adalah Indonesia Air Asia dengan nomor penerbangan AWQ 184 dari Jakarta (CGK) pada Senin, 11 Maret pukul 00.20 WITA.

Sementara, untuk penerbangan internasional, pesawat berangkat terakhir adalah maskapai Cebu Pacific dengan nomor penerbangan CEB 282 tujuan Manila, Filipina pada Senin pukul 01.35 WITA dan untuk kedatangan terakhir adalah Indonesia Air Asia dengan nomor penerbangan AWQ 555 dari Kuala Lumpur, Malaysia pada pukul 01.30 WITA.

[Gambas:Video CNN]



(kdf/sfr)

Biksu pembunuh surga

gambar pola gacor olympus hari ini
Nilai tukar rupiah berada di level Rp15.666 per dolar AS pada Kamis (7/3) pagi. Mata uang Garuda menguat 39 poin atau 0,25 persen dari perdagangan sebelumnya.
Nilai tukar rupiah berada di level Rp15.666 per dolar AS pada Kamis (7/3) pagi. Mata uang Garuda menguat 39 poin atau 0,25 persen dari perdagangan sebelumnya. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Nilai tukar rupiah berada di level Rp15.666 per dolar ASpada Kamis (7/3) pagi. Mata uang Garuda menguat 39 poin atau 0,25 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mata uang di kawasan Asia kompak berada di zona hijau. Baht Thailand menguat 0,01 persen, peso Filipina menguat 0,13 persen, won Korea Selatan menguat 0,48 persen, dan yuan China menguat 0,02 persen, serta dolar Singapura menguat 0,07 persen.

Yen Jepang juga menguat 0,46 persen dan dolar Hong Kong terpantau menguat 0,04 persen pada pembukaan perdagangan pagi ini.

Franc Swiss juga menguat 0,07 persen dan dolar Kanada menguat 0,01 persen.

Analis Pasar Lukman Leong memperkirakan rupiah menguat setelah data pekerjaan AS ADP dan Jolt keduanya lebih lemah dari ekspektasi.

"Dari pidato Powell yang kembali menyatakan bahwa suku bunga the Fed masih perlu dipertahankan saat ini juga tidak menjadi kejutan. Selain itu, Investor menantikan data perdagangan China dan cadev Indonesia pagi ini," ujar Lukman kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memperkirakan rupiah bergerak di rentang Rp15.600 per dolar AS - Rp15.700 per dolar AS.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

Dandani pakaian wanita, Laksamana

bunga pinjol paling rendah
Menkeu Sri Mulyani memastikan THR bagi PNS dibayarkan secara penuh alias 100 persen sesuai titah Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Menkeu Sri Mulyani memastikan THR bagi PNS dibayarkan secara penuh alias 100 persen sesuai titah Presiden Jokowi. (Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani memastikan tunjangan hari raya (THR) bagi pegawai negeri sipil (PNS) tahun ini dibayarkan secara penuh alias 100 persen sesuai titah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sejak 2020, pembayaran THRPNS tidak utuh lantaran tunjangan kinerja (tukin) dibayar separuh, bahkan pernah tidak dibayarkan. Hal itu lantaran ekonomi babak belur dihantam covid-19.

"THR-nya, Bapak Presiden (Jokowi) menetapkan 100 persen. Berita baik ya," kata Sri Mulyani usai menghadiri Mandiri Investment Forum 2024 di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (5/3) lau.

Berapa besaran THR yang kemungkinan diterima Jokowi?

Jika dirinci, THR terdiri dari gaji pokok hingga berbagai tunjangan seperti tunjangan pangan, jabatan hingga kinerja.

Sesuai Pasal 2 (1) Undang-undang Nomor 7 Tahun 1979 tentang Hak Keuangan/Administratif Presiden dan Wakil Presiden, gaji presiden ditetapkan sebesar enam kali gaji pokok tertinggi pejabat negara selain presiden dan wakil presiden.

Sedangkan Pasal 2 (2) UU 7/1979 disebutkan gaji pokok wapres 4 kali gaji tertinggi pejabat negara selain presiden dan wapres.

Lihat Juga :
Kantor Airlangga Belum Ngobrol soal Makan Gratis dengan Sri Mulyani Cs

Kemudian, mengacu Peraturan Pemerintah (PP) 75 Tahun 2000 tentang Gaji Pokok Pimpinan Lembaga Tertinggi/Tinggi Negara dan Anggota Lembaga Tinggi Negara serta Uang Kehormatan Anggota Lembaga Tertinggi Negara, gaji pokok tertinggi pejabat negara dikantongi ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), ketua Dewan Pertimbangan Agung (DPA), ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), dan ketua Mahkamah Agung (MA).

Besaran gaji pokok pejabat tinggi tersebut menyentuh Rp5,04 juta per bulan. Dengan begitu, gaji pokok Jokowi saat ini adalah Rp5,04 juta dikali enam alias Rp30,24 juta per bulan. Sedangkan Ma'ruf mengantongi Rp20,16 juta setiap bulannya.

Selain itu, mengacu pada Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 68 Tahun 2001 Tentang Tunjangan Jabatan Bagi Pejabat Negara Tertentu pasal 1 ayat 2 a, presiden berhak mendapat tunjangan Rp32,5 juta. Sementara dalam pasal 1 ayat 2b dijelaskan wapres mengantongi tunjangan Rp22 juta.

Jika gaji pokok dan tunjangan tersebut ditotal, Jokowi kurang lebih akan mendapatkan THR sebesar Rp62,74 juta. Sementara itu, Wapres Ma'ruf bakal mendapatkan Rp42,16 juta.

Estimasi tersebut belum memperhitungkan komponen lain, seperti tunjangan keluarga, tunjangan pangan dalam bentuk uang, hingga tunjangan kinerja.

Berikut perkiraan THR minimal yang bakal dikantongi Jokowi dan Ma'ruf:

1. Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Gaji pokok Rp30,24 juta+tunjangan Rp32,50 juta= Rp62,74 juta
2. Wapres Ma'ruf Amin
Gaji pokok Rp20,16 juta+tunjangan Rp22 juta= Rp42,16 juta

[Gambas:Video CNN]



(sfr/agt)