petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

puja88

mahirtoto 427Jutaan kata 899081Orang-orang telah membaca serialisasi

《puja88》

Rapor Merah Kripto, Bitcoin hingga Dogecoin 'Terbakar Membara'******

Harga kripto kompak meradang pada Kamis (8/12) pagi. Bitcoin, ethereum, hingga dogecoin mencatat tinta merah di papan utama kripto.
Harga kripto kompak meradang pada Kamis (8/12) pagi. Bitcoin, ethereum, hingga dogecoin mencatat tinta merah di papan utama kripto. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga kripto kompak meradang pada Kamis (8/12) pagi. Bitcoin, ethereum, hingga dogecoin mencatat tinta merah di papan utama kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar.

Mengutip coinmarketcap.com, bitcoin jatuh 1,37 persen dalam 24 jam terakhir ke posisi US.822 per keping. Sepekan terakhir ini, bitcoin memang melempem hingga minus 1,78 persen.

Senasib, ethereum juga merosot 3,05 persen dalam semalam menjadi US.227 per keping. Kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua ini sudah terjun bebas 4,63 persen dalam sepekan.

Selanjutnya, cardano anjlok 2,94 persen ke posisi USDaftar Startup yang PHK Karyawan, Terbaru Glints hingga Sayurbox******

Setidaknya 19 startup memutuskan untuk melakukan PHK terhadap karyawannya. Berikut daftarnya.
Setidaknya 19 startup memutuskan untuk melakukan PHK terhadap karyawannya. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK) terus menghantui dunia ketenagakerjaan, termasuk startup, di tengah ketidakpastian ekonomi global. Glints hingga Sayurbox menjadi daftar terbaru perusahaan rintisan yang melakukan PHK.

Glints, startup pencarian kerja yang berbasis di Singapura, melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 18 persen karyawannya pada Rabu (7/12).

"Dengan kesedihan yang mendalam saya harus memastikan bahwa untuk menyesuaikan bisnis kami, kami akan mengurangi ukuran tim kami dan mengucapkan selamat tinggal kepada banyak Glintstar kami yang berbakat," kata Co-Founder & CEO Glints Oswald Yeo di situs resmi perusahaan, Rabu (7/12).

Oswald berdalih pasar telah berubah drastis selama enam bulan terakhir. Ia menyinggung banyak bisnis yang terpukul keras.

Dengan ketidakpastian pasar, konsumen diklaim menghabiskan lebih sedikit uang dan Glints sebagai bisnis yang melayani konsumen juga terpengaruh.

Selain Glints, masih banyak beberapa perusahaan startup yang melakukan PHK, 18 di antaranya sebagai berikut:

Lihat Juga :
Singgung Generasi Sandwich, Menko PMK Minta Pengusaha Hindari PHK

1. Sayurbox

Sayurbox, startup e-grocery, melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 5 persen dari total karyawan per 6 Desember 2022.

Co-Founder and Chief Executive Officer Sayurbox Amanda Susanti menuturkan PHK merupakan bagian dari langkah perusahaan untuk mandiri secara finansial dan tumbuh secara sustainable (berkelanjutan) dalam jangka panjang di tengah tantangan makro ekonomi global.

"Keputusan sulit ini tidak dapat dihindari supaya perusahaan lebih agile dan mampu menjaga tingkat pertumbuhan, sehingga terus memberikan dampak positif bagi para konsumen," ungkap Amanda melalui keterangan resmi, Rabu (7/12).

Lihat Juga :
Startup Glints PHK 18 Persen Karyawan

2. OYO

Perusahaan jaringan hotel asal India, OYO Hotels and Homes Pvt Ltd, melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 600 orang di departemen perusahaan dan teknologinya.

"Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk memastikan bahwa sebagian besar orang yang harus kami keluarkan, mendapatkan pekerjaan yang menguntungkan," kata Chief Executive Officer Ritesh Agarwal dikutip dari Reuters, Senin (5/12).

Perusahaan bekingan Softbank, yang terikat IPO India, ini setidaknya memangkas 10 persen dari 3.700 karyawan tetapnya. Sementara di saat yang sama, perusahaan tersebut baru saja merekrut 250 orang.

Lihat Juga :
Buwas Sebut Data Surplus Beras Kementan Tak Sesuai Fakta

3. Ajaib

Ajaib Grup, perusahaan investasi, melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 67 karyawan.

Perusahaan juga memotong gaji jajaran manajemen. Para founders juga tidak akan menerima gaji. Hal tersebut dilakukan imbas ketidakstabilan ekonomi global yang berdampak pada perusahaan.

Karyawan yang terdampak akan mendapatkan kompensasi sesuai aturan perundang-undangan dan bonus pesangon sebesar satu bulan untuk setiap tahun masa kerja. Mereka juga mendapatkan asuransi kesehatan bagi karyawan dan keluarga selama 6 bulan ke depan, konseling, dan juga dukungan pencarian kerja.

"Selain langkah ini, secara sukarela gaji jajaran manajemen akan dikurangi dan para founders pun tidak akan menerima gaji," tulis perusahaan tersebut.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Minta Menteri Basuki Ajari Pemda 'Cara Pakai Duit'

4. Ruangguru

Ruangguru, startup pembelajaran digital atau edutech mengambil langkah PHK pada ratusan karyawan per Jumat (18/11). Keputusan ini diambil karena situasi pasar global yang memburuk secara drastis.

"Terdapat ratusan pegawai Ruangguru yang terdampak dari pemutusan hubungan kerja ini," ungkap Tim Corporate Communications Ruangguru kepada CNNIndonesia.com.

Perusahaan mengatakan semua karyawan yang terdampak telah mendapatkan pesangon, uang penghargaan masa kerja, dan penggantian hak (jika masih ada sisa cuti), sesuai aturan perundang-undangan.

Lihat Juga :
Alasan Sri Mulyani Minta Basuki Ajari Pemda Pakai Duit

5. Ula

Ula, perusahaan rintisan (startup) Indonesia dengan suntikan dana Bos Amazon Jeff Bezos, mengambil langkah pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 134 karyawannya.

"Hari ini kami dengan sedih berbagi keputusan yang sangat sulit untuk mengurangi tim kami yang memengaruhi 134 kolega kami atau sekitar 23 persen dari perusahaan di seluruh wilayah," terang pernyataan di situs resmi Ula, Selasa (29/11).

Ula berdalih mendapatkan tantangan besar selepas pandemi covid-19. Memasuki tahun ini, Ula mengklaim mengalami berbagai tantangan imbas turbulensi pasar, volatilitas harga komoditas, kekurangan pasokan, perubahan peraturan, dan kenaikan harga minyak mentah.

Lihat Juga :
Pengusaha Buka-bukaan soal Alasan Gugat Aturan Kenaikan UMP 2023 ke MA

6. GoTo

PT Goto Gojek Tokopedia Tbk atau GoTo melakukan PHK terhadap 12 persen dari total karyawannya atau sebanyak 1.300 orang.

"Perseroan harus mengambil keputusan yang sulit untuk melakukan perampingan karyawan yang akan berdampak kepada 1.300 orang atau sekitar 12 persen dari total karyawan tetap grup GoTo," tulis keterangan resmi di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (18/11).

Keputusan PHK itu dilakukan agar perusahaan lebih agile dan bisa menjaga tingkat pertumbuhan, sehingga terus memberikan dampak positif bagi jutaan konsumen, mitra pengemudi, dan pedagang.

Lihat Juga :
Ekonom soal PHK Startup: Investor Capek Bakar Uang dan Tuntut Untung

7. Shopee Indonesia

PT Shopee Indonesia melakukan PHK sejumlah karyawan perusahaan pada September lalu.

Head of Public Affairs Shopee Indonesia Radynal Nataprawira menjelaskan PHK merupakan langkah terakhir yang harus ditempuh perusahaannya sebagai efisiensi, setelah sebelumnya melakukan penyesuaian melalui beberapa perubahan kebijakan bisnis.

Karyawan yang terdampak diklaim Shopee mendapatkan pesangon dan masih dapat menggunakan fasilitas asuransi kesehatan perusahaan hingga akhir tahun.

Lihat Juga :
1.270 Pekerja Singapura Tersapu PHK Industri Teknologi dan Startup

8. LinkAja

Layanan keuangan digital LinkAja melakukan PHK terhadap sejumlah karyawan untuk reorganisasi sumber daya manusia (SDM).

Penyesuaian jumlah karyawan dilakukan untuk memastikan perusahaan bertumbuh secara optimal dengan SDM yang efisien dan fokus pada bisnis perusahaan saat ini.

"Penyesuaian organisasi SDM ini dilakukan atas dasar relevansi fungsi SDM tersebut pada kebutuhan dan fokus bisnis perusahaan ini," ujar Head of Corporate Secretary Group LinkAja Reka Sadewo dalam pernyataan yang diterima CNNIndonesia.com, Selasa (24/5).

Lihat Juga :
Kemenkop UKM Blak-blakan soal Berbagi Tugas Pengawasan dengan OJK

9. Tokocrypto

Perusahaan penjual aset digital Tokocrypto memberhentikan 45 karyawannya atau sekitar 20 persen dari 227 orang jumlah pekerja.

VP Corporate Communications Tokocrypto Rieka Handayani mengatakan pemberhentian puluhan karyawan ini lantaran perusahaan bakal melakukan perubahan strategi bisnis sejalan dengan pasar kripto dan ekonomi di dunia.

Meski demikian, perusahaan dikatakan akan membantu pegawai yang terkena PHK mencari tempat kerja baru. Salah satunya dengan memberikan rekomendasi kepada beberapa perusahaan mitra kerja selama ini.

10. TaniHub

PHK terhadap karyawan startup pertanian TaniHub merupakan dampak dari ditutupnya operasional gudang di Bandung dan Bali. Namun, perusahaan tidak menyebutkan jumlah karyawan yang terdampak.

Bersambung ke halaman berikutnya...

SiCepat hingga Glints

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2,3086 per keping, dan polygon melorot 2,26 persen menjadi USWaskita Karya Raup Rp200 M dari Jual Ruas Tol Semarang******
Waskita Karya meraup keuntungan Rp200 miliar lewat Waskita Toll Road dari aksi menjual sebagian saham ruas tol Semarang-Batang.
Waskita Karya meraup keuntungan Rp200 miliar lewat Waskita Toll Road dari aksi menjual sebagian saham ruas tol Semarang-Batang. (ANTARA FOTO/Aji Styawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Waskita Karya(Persero) Tbk meraup keuntungan Rp200 miliar lewat anak usahanya PT Waskita Toll Road (WTR) dari aksinya menjual 39,77 persen saham PT Jasamarga Semarang Batang (JSB).

"Ditandai dengan penandatanganan Akta Jual Beli (AJB) atau SPA atas pelepasan 39,77 persen saham JSB kepada Kings Bless Limited (KBL), anak usaha Road King Expressway (RKE) pada 5 Desember 2022," ungkap Direktur Utama WTR Rudi Purnomo mengutipAntara, Kamis (8/12).

Rangkaian skema transaksi diawali dengan pelaksanaan buy backatas 39,77 persen kepemilikan saham PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) dan Reksa Dana Penyertaan Terbatas SAM Jalan Tol (RDPT SAM-JT) yang telah selesai pada 30 November 2022 lalu.

"Total proceestransaksi sebesar Rp3,8 triliun, sedangkan nilai transaksi WTR melakukan buy back saham JSB milik SMI dan RDPT SAM-JT sebelumnya senilai Rp3,6 triliun, sehingga mencatatkan keuntungan sekitar Rp200 miliar," jelasnya.

Transaksi pada ruas tol Semarang-Batang tersebut bukanlah transaksi pertama yang dilakukan dengan anak usaha RKE, di mana pada 2019 WTR telah melepas kepemilikan saham ruas tol Solo-Ngawi dan Ngawi-Kertosono kepada Kings Key Limited dengan total proceedsenilai kurang lebih Rp1,9 triliun.

Selain itu juga, ruas tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi kepada King Rings Limited dengan proceed senilai Rp824 miliar.

Lihat Juga :
Daftar Upah di Jateng, Banjarnegara Terendah Cuma Rp1,95 Juta

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Waskita Karya Wiwi Suprihatno mengatakan pihaknya fokus dalam perbaikan kinerja keuangan pada kuartal IV tahun 2022.

Salah satunya dengan transaksi pelepasan kepemilikan saham sebagai salah satu bentuk asset recyclingyang merupakan bagian dari proses bisnis Waskita Group.

"Pada 2022, kami berhasil menyelesaikan tiga aksi korporasi pelepasan saham, yaitu ruas tol Cimanggis-Cibitung secara parsial kepada SMI dengan nilai transaksi Rp339 miliar pada Juni, serta ruas tol Kanci-Pejagan dan Pejagan-Pemalang kepada Indonesia Investment Authority (INA) dengan nilai transaksi Rp5,8 triliun pada September 2022," terang dia.

"Dengan empat aksi korporasi pada tahun ini, perseroan berhasil mencatatkan keuntungan senilai kurang lebih Rp1,7 triliun," lanjut Wiwi.

Lihat Juga :
Daftar Startup yang PHK Karyawan, Terbaru Glints hingga Sayurbox

WTR sebagai investor jalan tol memiliki saham di setiap ruas tol melalui pendirian anak perusahaan atau Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) sebagai pemegang konsesi pengelolaan ruas-ruas tol tersebut dalam jangka waktu tertentu.

Adapun pada setiap transaksi pelepasan saham di BUJT, WTR sepakat melepaskan hak pengelolaan konsesi ruas tol kepada para investor strategis. Sedangkan aset ataupun lahan dari ruas tol tersebut tetap dimiliki oleh negara.

Dalam setiap aksi korporasinya, Waskita Group senantiasa mengedepankan prinsip kehati-hatian melalui penerapan Good Corporate Governance (GCG) dan dilaksanakan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

[Gambas:Video CNN]



(bir/agt),8935 per keping.

Saat ini, kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Lihat Juga :
Harga Minyak Dunia Jatuh Imbas Pasokan BBM AS Berlimpah

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(bir/agt)

[Gambas:Video CNN]

Startup Glints PHK 18 Persen Karyawan******

Glints, startup pencarian kerja berbasis di Singapura, melakukan PHK terhadap 18 persen dari total karyawannya.
Glints, startup pencarian kerja berbasis di Singapura, melakukan PHK terhadap 18 persen dari total karyawannya. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Glints, startup pencarian kerja yang berbasis di Singapura, melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 18 persen karyawannya pada Rabu (7/12).

"Dengan kesedihan yang mendalam saya harus memastikan untuk menyesuaikan bisnis, kami akan mengurangi ukuran tim kami dan mengucapkan selamat tinggal kepada banyak Glintstar kami yang berbakat," kata Co-Founder & CEO Glints Oswald Yeo di situs resmi perusahaan, Rabu (7/12).

Mengutip Tech in Asia, hampir 18 persen dari 1.100 karyawan terkena PHK. Ini berarti pengurangan karyawan berdampak kepada sekitar 198 karyawan.

Dengan ketidakpastian pasar, konsumen diklaim menghabiskan lebih sedikit uang dan Glints sebagai bisnis yang melayani konsumen ikut terdampak.

"Menanggapi realitas pasar, kami telah menerapkan langkah-langkah penghematan biaya di seluruh sektor. Kami membekukan perekrutan, mengurangi tunjangan dan pengeluaran, serta melakukan pemotongan gaji sukarela untuk tim manajemen, termasuk para pendiri," paparnya.

Namun, Oswald mengaku hal itu tidak cukup. Ia mengatakan PHK selalu menjadi opsi terakhir. Tetapi untuk beradaptasi dengan pasar dan memperkuat ketahanan bisnis, ia mengaku harus merestrukturisasi perusahaan dan beroperasi seefisien dan seramping mungkin.

Lihat Juga :
BP2MI Sebut Pemerintah Kecolongan Lepas TKI ke Inggris

Untuk memastikan hak semua karyawan yang terdampak, Oswald menekankan Glints telah menyusun paket dukungan komprehensif sesuai aturan hukum. Beberapa detail dari paket dukungan ini meliputi:

1. Pesangon
2. Pencairan Cuti Berbayar
3. Ekuitas
4. Manfaat Kesehatan

Selain itu, ada juga beberapa dukungan karier untuk karyawan Glints yang terkena PHK. Langkah ini diharapkan bisa membantu para karyawan terdampak mendapatkan pekerjaan baru.

[Gambas:Video CNN]



(skt/bir)

Buwas Sebut Data Surplus Beras Kementan Tak Sesuai Fakta******

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso menyebut data surplus produksi beras milik Kementerian Pertanian (Kementan) tidak sesuai dengan fakta.
Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso menyebut data surplus produksi beras milik Kementerian Pertanian (Kementan) tidak sesuai dengan fakta. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso menyebut data surplus produksiberas milik Kementerian Pertanian (Kementan) tidak sesuai dengan fakta. Menurutnya, data tersebut tidak sesuai dengan temuannya di lapangan serta kontrak dengan pihak penggilingan beras.

Buwas, sapaan akrabnya, mengatakan stok beras di penggilingan menipis sehingga Bulog tidak dapat menyerap dengan maksimal.

Hal itu ia sampaikan saat ditanya oleh anggota Komisi IV DPR RI Yohanis Ansy Lema.

Mendengar penjelasan Buwas tersebut, Ansy kemudian memastikan apakah data surplus beras tidak sesuai dengan fakta di lapangan.

"Saya simpulkan artinya data dan fakta itu tidak sejalan dari penjelasan itu?," tanya Ansy.

"Iya," jawab Buwas singkat.

Lihat Juga :
Sayurbox PHK 5 Persen dari Total Karyawan

Buwas mengatakan pihaknya menerima data produksi beras yang bisa diserap Bulog sebesar 600 ribu ton dari Kementan. Namun, Bulog tidak menemukan beras sebanyak tersebut.

"Jadi kalau saya bilang 600 ribu ton dari mana gitu, karena barangnya memang enggak ada. Kalau ada kan saya beli," ujar Buwas.

Kementerian Pertanian (Kementan) sebelumnya menegaskan stok beras di beberapa wilayah masih sanggup memenuhi kebutuhan beras untuk gudang Bulog.

Koordinator Data Evaluasi dan Pelaporan Direktorat Jenderal Tanaman Pangan (Ditjen TP) Batara Siagian menyebut Dirjen Tanaman Pangan Kementan telah melayangkan surat resmi ke Direktur utama Bulog Budi Waseso berisi data beras berikut lokasinya secara terperinci.

Dalam surat itu, disebutkan data kesiapan penggilingan di 24 provinsi memasok beras ke Bulog sebesar 610.632 ton berlaku hingga akhir Desember 2022.

"Hal ini tentu sebagai komitmen kami meyakinkan data BPS tidak ada keraguan sesungguhnya, karena faktanya di lapangan beras ada. Namun, tentu dengan variasi harga bergantung lokasi," jelas Batara melalui keterangan resmi, Rabu (30/11) lalu.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)




bab terbaru:foto slot gacor maxwin

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
situs gacor maxwin terpercaya
warung88
website slot paling gacor
tutorial judi bola parlay
agen judi slot
tarikan jp paus ptp
ladang123
mega288 slot
ratuliga
Daftar isi semua bab
Bab 1 adminriki
Bab 2 wilayah slot
Bab 3 aplikasi kredit belanja online
Bab 4 keluaran prediksi togel
Bab 5 cara kredit hp di akulaku
Bab 6 rekomendasi slot gacor malam ini
Bab 7 biaya keterlambatan shopee pinjam
Bab 8 lokasi4d gacor
Bab 9 daftar situs slot penipu 2023
Bab 10 situs pola slot
Bab 11 buku mimpi 2d 28
Bab 12 slot deposit edc
Bab 13 cara pinjam uang pakai ktp
Bab 14 limit kredivo 10 juta
Bab 15 seribu tafsir mimpi 2d bergambar
Bab 16 slot slot online
Bab 17 maxwin slot 303
Bab 18 bri pinjol
Bab 19 slot game 99
Bab 20 erek erek 32 2d
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7437bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Meizu terbaik

daftar situs slot terpercaya 2022
Bos Twitter dan Tesla Elon Musk menjadi orang terkaya di dunia versi Forbes dengan harta US9 miliar (Rp3.423 triliun).
Bos Twitter dan Tesla Elon Musk menjadi orang terkaya di dunia versi Forbes dengan harta US9 miliar (Rp3.423 triliun). (REUTERS/ADREES LATIF).
Jakarta, CNN Indonesia--

Forbes rutin merilis daftarorang terkayadi dunia 2022. Dalam daftar terbaru ini, Bos Twitter dan Tesla Elon Muskmenjadi orang terkaya dengan harta US9 miliar (Rp3.423 triliun).

Tahun lalu, Musk berada di peringkat kedua dengan harta US1 miliar, kalah dengan pendiri Amazon Jeff Bezos yang mengantongi US7 miliar. Kini, Musk menggungguli Bos Amazon tersebut yang hartanya turun jadi US1 miliar.

Di lain sisi, CEO Meta Mark Zuckerberg terlempar dari jajaran 10 besar crazy richdunia. Pada 2021, Zuckerberg masuk dalam jajaran 10 besar, tepatnya posisi keenam, dari daftar orang terkaya di dunia. CEO Meta itu mengantongi US miliar pada tahun lalu.

Berdasarkan data Forbes, tahun ini hanya ada 2.668 miliarder atau 87 lebih sedikit dari tahun lalu. Sementara itu, jumlah kekayaan kolektif mencapai US,7 triliun atau US0 miliar lebih rendah ketimbang 2021.

Penurunan kekayaan paling tragis terjadi di Rusia, di mana terdapat 34 miliarder lebih sedikit dari tahun lalu. Hal ini terjadi setelah invasi Presiden Vladimir Putin ke Ukraina.

Selain itu, penurunan juga terjadi di China, di mana tindakan keras pemerintah terhadap perusahaan teknologi telah menyebabkan harta kekayaan 87 miliarder China menciut.

Lihat Juga :
Pedagang Pasar Induk Cipinang: Stok Beras Tinggal 25 Ribu Ton

Meski demikian, Forbes mencatat lebih dari 1.000 miliarder yang nilai harta kekayaan melonjak signifikan dari tahun lalu. Tak hanya itu, dalam setahun terakhir ada 236 orang kaya baru dari wilayah Barbados, Bulgaria, Estonia, dan Uruguay.

Berikut daftar crazy richdunia pada 2022:

1. Elon Musk

Dengan kekayaan bersih US9 miliar, Elon Musk dikenal dan mendulang kekayaan dari enam perusahaan, termasuk pembuat mobil listrik Tesla, produsen roket SpaceX, dan startup Boring Company.

2. Jeff Bezos

Jeff Bezos memiliki kekayaan US1 miliar pada 2022 ini. Ia dikenal karena mendirikan raksasa e-commerce Amazon pada 1994 dari garasinya di Seattle. Namun, ia mengundurkan diri sebagai CEO untuk menjadi ketua eksekutif pada Juli 2021.

Lihat Juga :
United Tractors Caplok Saham Perusahaan Tambang Nikel Rp4,27 T

3. Bernard Arnault & keluarga

Bernard Arnault mengawasi gurita bisnis LVMH dari sekitar 70 merek fashion dan kosmetik, termasuk Louis Vuitton dan Sephora. Kekayaan Arnault kini sebesar US8 miliar.

4. Bill Gates

Bill Gates memiliki kekayaan bersih mencapai US9 miliar. Ia mendulang kekayaan dari perusahaan perangkat lunak Microsoft.

5. Warren Buffett

Dikenal sebagai "Oracle of Omaha," Warren Buffett adalah salah satu investor paling sukses sepanjang masa dengan kekayaan senilai US8 miliar.

Lihat Juga :
Orang Miskin Lebih Banyak Pakai BPJS Kesehatan Dibanding Konglomerat

6. Larry Page

Mantan bos Alphabet ini memiliki kekayaan bersih mencapai Rp111 miliar. Larry Page mengundurkan diri sebagai CEO induk perusahaan Google itu pada Desember 2019 tetapi tetap menjadi anggota dewan dan pemegang saham pengendali.

7. Sergey Brin

Sergey Brin memiliki kekayaan bersih sebesar US7 miliar. Sama seperti Larry Page, ia juga merupakan pentolan dari Alphabet. Kendati, Brin mengundurkan diri sebagai presiden Alphabet pada Desember 2019 meski tetap menjadi pemegang saham pengendali dan anggota dewan.

8. Larry Ellison

Larry Ellison adalah ketua chief technology officer(CTO) dan salah satu pendiri raksasa perangkat lunak Oracle dengan kepemilikan saham sekitar 35 persen. Kini kekayaan bersihnya sebesar US6 miliar.

9. Steve Ballmer

Steve Ballmer memiliki kekayaannya sebesar US,4 miliar. Ia merupakan mantan CEO Microsoft. Ia memimpin Microsoft dari 2000 hingga 2014.

10. Mukesh Ambani

Dengan kekayaan bersih senilai US,7 miliar, Mukesh Ambani memimpin dan menjalankan perusahaan India Reliance Industries dengan pendapatan US4 miliar. Perusahaan ini bergerak di bidang petrokimia, minyak dan gas, telekomunikasi, dan ritel.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Legenda Xuantian dalam Tarian Dewa dan Setan

situs slot qqindobet
Pembebasan lahan milik PTPN II di Sumatera Utara masih terganjal karena keluarga pensunan yang menghuni 11 rumah dinas karyawan minta ganti rugi tinggi.
Pembebasan lahan milik PTPN II di Sumatera Utara masih terganjal karena keluarga pensunan yang menghuni 11 rumah dinas karyawan minta ganti rugi tinggi. Ilustrasi. ( ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI).
Medan, CNN Indonesia--

Pembebasan lahan milik PTPN2 di Kebun Sampali, Jalan Wijaya Kesuma, Desa Sampali Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara masih terganjal. Pasalnya sejumlah keluarga pensiunan memilih bertahan dan menolak tali asih yang diberikan perusahaan.

Penasehat Hukum PTPN 2 Sastra mengatakan seluruh areal Hak Guna Usaha (HGU) Nomor 152 seluas 35 hektar di Kebun Sampali sudah selesai dibebaskan. Akan tetapi, keluarga pensiunan yang menghuni 11 rumah dinas karyawan masih bertahan.

"Sebenarnya mereka paham bahwa areal tersebut memang HGU PTPN 2, namun mereka tetap bertahan karena ingin menuntut tali asih yang lebih tinggi dari yang ditawarkan perusahaan PTPN 2," kata Sastra, Rabu (7/12).

"Karena permintaan mereka sangat tidak wajar dan tidak mungkin bisa dipenuhi. Pihak PTPN 2 sendiri punya batasan, tidak bisa begitu saja menggelontorkan dana tali asih. Harus wajar dan bisa diterima secara perhitungan," jelas Sastra.

Menurut Sastra PTPN 2 melalui anak perusahaan PT Nusa Dua Propertindo (NDP) juga telah memberikan tali asih ke ratusan warga lainnya yang selama ini menggarap dan mendirikan rumah di areal HGU No.152 Kebun Sampali itu.

"Semuanya bisa diselesaikan dengan baik. Karena memang tuntutan mereka wajar dan sangat rasional secara perhitungan manajemen perusahaan PTPN 2. Rata-rata mereka meninggalkan rumah mereka dengan senyum. Itu jugalah yang ingin kita lakukan dengan saudara-saudara kita yang merupakan keluarga pensiunan yang masih bertahan di sana," tambah Sastra.

Progres pembebasan lahan HGU tahap pertama di kebun Sampali seluas 35 hektar dinilai cukup efektif. Hingga awal Desember 2022, sudah seluruh areal bisa dikosongkan. Hanya sebagian kecil dari penggarap yang masih membongkar sendiri bangunan miliknya untuk dibawa ke lokasi yang baru.

[Gambas:Video CNN]

Karena itu pihak PT NDP bisa langsung membangun pagar beton yang mengelilingi areal tersebut.

"Kami berharap dalam beberapa hari ke depan sudah bisa kita capai kesepakatan dengan para keluarga pensiunan di Jalan Wijaya Kesuma, sehingga seluruh areal seluas 35 hektar di kebun Sampali tahap pertama ini tuntas kita bebaskan," harap Sastra.

Sementara itu, Direktur PT NDP Iman Subekti yang menjadi penanggung jawab pembebasan areal HGU Nomor 152 Kebun Sampali mengatakan pihaknya tetap akan melakukan tindakan persuasif.

"Mereka adalah saudara-saudara kita sendiri sesama warga PTPN 2. Tetap mengedepankan tindakan persuasif. Kami berharap para keluarga pensiunan tidak mudah terprovokasi oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab. Kita sangat terbuka. Ayo kita musyawarahkan. Tapi jangan menuntut dengan besaran yang tidak masuk akal. Itu tidak mungkin bisa dipenuhi," ungkapnya. 

Lihat Juga :
Eks Pegawai KPK Diangkat Jadi Dewan Komisaris Susi Air
(frd/agt)

Permainan kiamat akan datang

link slot cambodia
Menteri BUMN Erick Thohir buka suara soal harga BBM yang tidak akan mengalami kenaikan dalam waktu dekat. Ia mengatakan itu semua diambil demi jaga daya beli.
Menteri BUMN Erick Thohir buka suara soal harga BBM yang tidak akan mengalami kenaikan dalam waktu dekat. Ia mengatakan itu semua diambil demi jaga daya beli. ( CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir buka suara soal harga bahan bakar minyak (BBM) yang tidak akan mengalami kenaikan dalam waktu dekat.

Erick mengatakan untuk sementara ini memang belum ada keputusan baik dari pemerintah maupun Pertamina soal kenaikan harga BBM.

"Ya, jadi BBM kita jaga hari ini untuk memastikan ekonomi rakyat tetap tumbuh, ekonomi Indonesia tetap tumbuh. Beban di rakyat yang hari ini tentu kita harus jaga, jadi kebijakannya seperti itu," ujar dia di Kantor BPKP, Jakarta Timur, Senin (4/3).

"Tapi selama kita bekerja sama, seluruh kementerian, untuk berpihak dengan policy yang tentu kepada rakyat, ya kita tidak boleh bilang untung dan tidak untung. Hari ini kita harus jaga kestabilan daripada ekonomi Indonesia," lanjutnya.

Erick juga menjelaskan bahwa masalah situasi dunia hari ini sedang tidak menentu. Maka itu, pemerintah harus prihatin dengan kondisi rakyat.

"Jepang sudah mulai krisis, Inggris krisis, penurunan ekonomi di China, Amerika gantian mau pemilu bulan November. Kita tentu dinamika daripada kebijakan masing-masing negara juga kita harus antisipasi," tutur Erick.

Ia kemudian menyoroti harga beras di pasar-pasar grosir sudah mulai stabil dan menurun. Namun di saat yang bersamaan, harga BBM sedang tidak menentu.

"Nah, kita coba jaga. Supaya jangan masyarakat yang terbawah terkena dampak. Ini yang kita lagi coba seimbangkan. Dan kita yakin tentu tetap kita jaga inflasi, kita jaga pertumbuhan ekonomi," jelasnya.

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sebelumnya menyinggung soal keputusan pemerintah tidak akan menaikkan tarif listrik dan harga BBM hingga Juni 2024.

Airlangga menegaskan keputusan ini berlaku untuk kelompok subsidi maupun nonsubsidi.

Ketua Umum Partai Golkar itu mengatakan harus ada tambahan anggaran kepada PT PLN (Persero) dan PT Pertamina (Persero) imbas tak ada kenaikan tarif listrik dan harga BBM tersebut.

Airlangga menyebut suntikan duit tambahan bakal diambil dari Sisa Anggaran Lebih (SAL). Selain itu, ada juga sumber dari pelebaran defisit Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2024.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)

Memasuki jalan iblis

link judi slot terpercaya
China dan Arab Saudi meneken 34 kesepakatan investasi pada Rabu (7/12) waktu setempat. Kesepakatan itu dilakukan saat Xi Jinping berkunjung ke Arab Saudi.
China dan Arab Saudi meneken 34 kesepakatan investasi pada Rabu (7/12) waktu setempat. Kesepakatan itu dilakukan saat Xi Jinping berkunjung ke Arab Saudi. (AFP/NICOLAS ASFOURI).
Jakarta, CNN Indonesia--

China dan Arab Saudimeneken 34 kesepakatan investasi pada Rabu (7/12) waktu setempat. Kesepakatan itu dilakukan saat Xi Jinping berkunjung ke Arab Saudi.

Mengutip Reuters, kesepakatan tersebut meliputi sektor energi hijau, teknologi informasi, layanan cloud, transportasi, konstruksi, dan sektor lainnya.

Kendati, tidak disebutkan secara jelas berapa nilai dari kesepakatan 34 investasi tersebut. Hanya saja, dua negara itu disinyalir akan menandatangani perjanjian senilai US miliar.

Kedua negara itu juga akan meningkatkan kerja sama dalam rantai pasokan energi dengan mendirikan pusat regional di Arab Saudi untuk pabrik-pabrik China.

Sebelumnya, Xi Jinping terbang ke Arab Saudi untuk bertemu Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman (MbS).

Lihat Juga :
Enam Wajah Baru Hiasi Daftar Orang Terkaya di Indonesia

Menurut media pemerintah China dan Saudi, Xi akan berada di Saudi selama tiga hari. Sejumlah pihak menuturkan fokus kunjungan Xi kali ini adalah meningkatkan kerja sama di sektor energi.

China adalah pembeli terbesar minyak Saudi sejak 2016. Beijing dan Riyadh tampaknya ingin memperluas kerja sama mereka dalam hal energi dan ekonomi pasca pandemi covid-19 di tengah ancaman krisis dan inflasi saat ini.

Selain pemimpin Saudi, Xi juga akan bertemu dengan sejumlah pemimpin negara Arab lainnya selama berada di negara kiblat Islam itu.

Lawatan Xi Jinping ke Riyadh ini menandakan hubungan China-Saudi yang kian mesra. Pertemuan Xi Jinping dengan Raja Salman dan MbS nanti pun berlangsung di tengah hubungan kedua negara dengan Amerika Serikat memburuk sehingga lawatan ini disebut bikin Negeri Paman Sam keki.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

bintang parkour

judi slot paling gampang menang