petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

link bonus new member

kamislot 976Jutaan kata 194161Orang-orang telah membaca serialisasi

《link bonus new member》

India Klarifikasi Tak Semua Jenis Beras Dilarang Ekspor******

Pemerintah India mengklarifikasi terkait larangan ekspor beras yang berlaku sejak 20 Juli 2023.
Pemerintah India mengklarifikasi terkait larangan ekspor beras yang berlaku sejak 20 Juli 2023. (Pixabay/ImageParty)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah India mengklarifikasi terkait larangan ekspor berasyang berlaku sejak 20 Juli 2023.

Menteri Pangan India Sanjeev Chopra menyatakan pemerintah tidak pernah mengusulkan rencana pembatasan apalagi larangan terhadap ekspor beras pratanak non-basmati.

"Sampai sekarang tidak ada usulan untuk membatasi ekspor beras pratanak," kata Chopra menanggapi pertanyaan wartawan soal pajak ekspor beras pratanak pada Selasa (22/8), dikutip dari Reuters.

Sementara itu, stok beras India saat ini telah mencapai tiga kali lipat dari target tahun ini.

"Pemerintah memiliki stok surplus, pasar terbuka memiliki stok surplus, dan panen baru akan mulai berdatangan dalam dua bulan," kata Presiden Federasi Eksportir Beras India Prem Garg.

"Persediaan beras lebih dari cukup," ucapnya.



Sebelumnya, Pemerintah India menutup keran ekspor beras non-basmati karena harga naik 3 persen dalam sebulan.

Selain itu, gagal panen di sentra-sentra produksi beras seperti Punjab dan Haryana, menyebabkan petani harus menanam ulang padi mereka.

"Untuk memastikan ketersediaan beras putih non-basmati yang cukup, serta untuk menahan kenaikan harga di pasar dalam negeri, maka pemerintah India mengubah kebijakan ekspor," kata Kementerian Pertanian India dalam rilis resmi, dikutip Reuters, Jumat (21/7).

Akibat dari penutupan keran ekspor itu, beberapa negara pemasok atau produsen beras terbesar di dunia seperti Vietnam berencana memangkas ekspor beras.

Bahkan eksportir beras asal Thailand dan Vietnam pun menuntut kenaikan harga komoditas pangan tersebut.

Lihat Juga :
Rumah Dinas Menteri di IKN Nusantara Siap Huni Mulai 2024

Pada 2022, beras pecah dan non-basmati tercatat mencapai 10 juta ton dari 22 juta ton total ekspor beras India.

Adapun beras jenis pratanak, yang menyumbang 7,4 juta ton ekspor pada 2022, tidak termasuk dalam larangan tersebut.

Presiden Asosiasi Eksportir Beras B.V. Krishna Rao mengatakan larangan ekspor beras oleh India ini akan mengganggu stabilitas pasar komoditas itu.

"Langkah India akan mengganggu pasar beras dunia, yang dampaknya lebih cepat dari imbas invasi Rusia ke Ukraina yang mengganggu pasar gandum," kata Rao.

"Larangan ekspor yang tiba-tiba akan sangat menyakitkan bagi pembeli, yang tidak dapat mencari alternatif ekspor dari negara lain," imbuhnya.

Beras adalah makanan pokok bagi lebih dari 3 miliar orang. Hampir 90 persen padi diproduksi di Asia. Harga beras dunia sudah berada di level tertinggi dalam 11 tahun.

Afrika menjadi negara paling terpengaruh oleh keputusan India. Pasalnya, pembeli utama beras India antara lain Benin, Senegal, Pantai Gading, Togo, Guinea, Bangladesh, dan Nepal.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

Kemenperin Rancang 'Jurus Baru' Agar Hiliriasi Tak Untungkan China Cs******

Kemenperin menyiapkan jurus baru berbentuk undang-undang untuk mencegah semua keuntungan hiliriasi sumber daya alam dinikmati negara asing termasuk China.
Kemenperin menyiapkan jurus baru berbentuk undang-undang untuk mencegah semua keuntungan hiliriasi sumber daya alam dinikmati negara asing termasuk China. (iStockphoto/Ivorr).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berupaya agar hilirisasi di bidang industri Sumber Daya Alam (SDA) tidak terus menguntungkan negara asing, terutamaChinaseperti tudingan Ekonom Senior Faisal Basri.

Plt Direktur Jenderal Industri Kimia, Farmasi, dan Tekstil (IKFT) Warsito Ignasius mengatakan sejatinya semua kebijakan yang ditempuh pemerintah sudah didesain dengan baik dari awal, termasuk hilirisasi.

Di mana tujuan yang disusun untuk memberikan nilai tambah bagi perekonomian.

Menurutnya, Kemenperin tengah menyusun berbagai aturan terkait hilirisasi ini. Salah satunya Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Pengadaan Jasa dan Publik.

Dalam aturan tersebut, pemerintah mengatur mengenai kerja sama dengan negara lain berdasarkan nilai Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN). Apabila nilai TKDN nya tidak memenuhi, maka kerja sama tak bisa dilakukan.

"Ini setiap kerja sama dengan internasional nanti dihitung nilai TKDN nya. Jadi tidak sampai seperti dikatakan Pak Faisal Basri masuk ke China semua atau negara lain," imbuhnya.

Warsito menjelaskan Kemenperin saat ini tengah fokus untuk hilirisasi lima sektor industri SDA, yakni migas, karet, batu bara, hasil hutan, dan non logam. Di mana, semua sektor ini memiliki potensi nilai tambah yang sangat besar.

Menambahkan, Direktur Industri Kimia Hilir dan Farmasi Saiful Bahri mencontohkan industri karet. Saat ini sudah tak diekspor dalam bentuk mentah.

Ekspor sudah dilakukan dalam bentuk ban yang tentunya nilai nya lebih besar.

"Hilirisasi kita menuju ke industri karet. Kalau bicara untuk penggunaan, untuk ban sudah jalan, 70 persen produk diekspor," jelasnya.

Ke depannya, komoditas karet ini diharapkan tak hanya dijual dalam bentuk ban, tapi bisa lebih luas lagi. Apalagi, produksi karet Indonesia terbesar nomor dua di dunia setelah Thailand.

[Gambas:Video CNN]

"Kalau kesempatan ini kita enggakambil sekarang, kapan lagi. Jadi di situ kita lakukan perbaikan soal bagaimana pola penanaman dan kualitas di hulunya sangat-sangat dibutuhkan dan sehingga masuk ke industri ada kualitas standar," jelasnya.

Sementara, Direktur Industri Semen, Keramik, dan Pengolahan Bahan Galian Non Logam Wiwik Pudjiastuti mengatakan untuk industri nonlogam misalnya, ada silika. Di mana, untuk wilayah Asia, Indonesia adalah pemain utama.

"Kalau bicara nilai tambah, kalau kita lakukan hilirisasi mineral non logam, silika jadi monocrystalline silicon bisa 85 kali (nilai tambah) dibanding kita ekspor langsung (dalam bentuk mentah)," pungkasnya.

Hilirisasi sumber daya alam yang dilakukan pemerintah mendapatkan  kritik keras dari Faisal Basri. Untuk nikel saja misalnya, Faisal Basri menyebut 90 persen keuntungan justru dinikmati oleh China.

Dengan mengutip data pemerintah, ia mengaku bahwa setelah pemerintah melakukan hilirisasi, nilai ekspor  bijih nikel yang 2014 lalu hanya Rp1 triliun melesat jadi Rp413,9 triliun.

Namun, Faisal menilai uang hasil ekspor itu tidak seutuhnya mengalir ke Indonesia. Pasalnya, hampir seluruh perusahaan smelter pengolah bijih nikel dimiliki oleh China dan Indonesia menganut rezim devisa bebas.

Lihat Juga :
Faisal Basri Minta Jokowi Benahi Hilirisasi atau Setop di Nikel

Dengan begitu, perusahaan China berhak untuk membawa semua hasil ekspornya ke luar negeri atau ke negerinya sendiri.

Ditambah lagi, ekspor olahan bijih nikel sama sekali tidak dikenakan segala jenis pajak dan pungutan lainnya.

"Jadi, penerimaan pemerintah dari ekspor semua jenis produk smelter nikel nihil alias nol besar," terangnya.

Faisal menyebut perusahaan smelter nikel bebas pajak karena mereka menikmati tax holiday selama 20 tahun atau lebih. Insentif pajak itu diberikan oleh pemerintah melalui Kementerian Keuangan dan BKPM.

Tak hanya itu, sambung Faisal, perusahaan nikel China di Indonesia juga tidak membayar royalti. Pasalnya, yang membayar royalti adalah perusahaan penambang nikel yang hampir semua adalah pengusaha nasional. Ketika masih dibolehkan mengekspor bijih nikel, pemerintah masih memperoleh pemasukan dari pajak ekspor.

Lihat Juga :
LRT Jabodebek Operasi dari Jam 5 Pagi sampai 8 Malam Selama Dua Pekan
(ldy/agt)

Murah Banget, Harga Apel Fuji di Transmart Full Day Sale Mulai Rp2.952******

Transmart Full Day Sale kembali besok, Selasa (29/8). Transmart kasih harga sale buat pembelian Apel Fuji, mulai Rp2.952 per 100 gram.
Transmart Full Day Sale kembali besok, Selasa (29/8). Transmart kasih harga sale buat pembelian Apel Fuji, mulai Rp2.952 per 100 gram (iStockphoto/jlipko)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale kembali lagi besok, Selasa (29/8). Kali ini Transmart kasih harga salebuat pembelian Apel Fuji, mulai dari Rp2.952 per 100 gram. Murah banget, kan?

Pesta diskon ini berlangsung dari jam operasional toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Lihat Juga :
Kejutan Transmart Gak Abis-abis, Full Day Sale Ada Lagi 29 Agustus

Intip rincian harga Apel Fuji yang berlaku di masing-masing kota berikut ini.

  • HargasaleRp2.952 per 100 gram berlaku di Jawa Tengah, Mataram, dan Kupang.
  • HargasaleRp3.112 per 100 gram berlaku di Bandung.
  • HargasaleRp3.120 per 100 gram berlaku di Denpasar dan Makassar.
  • HargasaleRp3.192 per 100 gram berlaku di Jambi, Manado, Karawang, Pangkal Pinang, dan Balikpapan.
  • HargasaleRp3.360 per 100 gram berlaku di Jabodetabek, Palembang, dan Pekanbaru.
  • HargasaleRp3.432 per 100 gram berlaku di Jawa Timur, Palu, Lampung, dan Padang.
  • HargasaleRp4.352 per 100 gram berlaku di Pontianak.

Dapatkan Apel Fuji dengan harga terbaik cuma di Transmart Full Day Sale besok, ya!

Selain apel, ada beragam produk yang juga didiskon loh, mulai dari bahan pangan pokok, kebutuhan rumah tangga, furnitur, sepeda listrik, sampai aneka elektronik seperti AC, kulkas, dan televisi. 

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank supaya kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:dana cicil ilegal atau legal

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
markas138
situs link slot gacor hari ini
link slot gacor maxwin
jarwo slot
188bet terbaru
kebaya4d
menang 77 slot
easycash ojk atau tidak
link 4d terbaru
Daftar isi semua bab
Bab 1 bo mudah maxwin
Bab 2 pinjol duit
Bab 3 slot terpercaya terbaru
Bab 4 venusbet
Bab 5 persyaratan pinjam di pegadaian
Bab 6 qqholic
Bab 7 seribu satu slot
Bab 8 slot gacor 2023
Bab 9 slot gacor online 24 jam
Bab 10 lapakslot777
Bab 11 link to slot
Bab 12 slot situs resmi
Bab 13 judi89
Bab 14 2d abjad
Bab 15 situs slot gacor terbaru 2023
Bab 16 linetogel
Bab 17 link slot 4d terpercaya
Bab 18 slot asli maxwin
Bab 19 slot gacor youtube
Bab 20 aslidomino
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8302bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

sistem logistik perkotaan

max138
Di Transmart Full Day Sale hari ini, Selasa (29/8), seluruh kategori produk di gerai Transmart se-Indonesia didiskon sampai 50 persen.
Borong belanja bulanan di Transmart Full Day Sale, diskonnya gede banget! (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Belanja bulanan untuk kebutuhan rumah tangga memang paling pas di Transmart. Selain banyak diskon, setiap pelanggannya juga bisa bebas belanja sekarang bayar belakangan dengan Pay Later.

Spesial di Transmart Full Day Sale Merdeka Belanja yang berlangsung Selasa (29/8), seluruh kategori produk di gerai Transmart se-Indonesia bakal didiskon sampai 50 persen.

Lihat Juga :
Kejutan Transmart Gak Abis-abis, Full Day Sale Ada Lagi 29 Agustus
  1. ABC sarden serundeng 400 gram, harga normal Rp26 ribuan, harga diskon menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah jadi Rp19 ribuan.
  2. Sosro teh botol kotak 200-1000 ml, berlaku diskon 10 persen dan ada diskon tambahan 20 persen menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.
  3. Java teh original dan gula batu 350 ml, berlaku diskon 10 persen dan ada diskon tambahan 20 persen menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.
  4. Frestea jasmine dan apel 1,5 ml, berlaku diskon 10 persen dan ada diskon tambahan 20 persen menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.
  5. Serasoft serum sampo 170 ml, harga normal Rp25 ribu, harga diskon menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah jadi Rp15 ribuan.
  6. Ovale facial lotion 100-200 ml, harga normal Rp20 ribuan, harga diskon menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah jadi Rp12 ribuan.
  7. Laurier super slimguard isi 14,16,20, harga normal Rp28 ribuan, harga diskon menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah jadi Rp22 ribuan.

Selain produk di atas masih ada banyak produk lain yang didiskon gede-gedean. Jangan lupa bayarnya pakai Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah supaya dapat ekstra diskon tambahan plus bisa belanja sekarang bayar belakangan.

Kalau kamu belum punya Allo Bank bisa download aplikasinya di Play Store atau App Store, lalu upgrade ke Allo Prime supaya bisa mengaktifkan Allo Pay Later.

Alternatifnya bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah di unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Cibubur dan Central Park, atau mengajukan pembukaan kartu kredit di kantor cabang Bank Mega terdekat.

Jangan sampai terlewat ya! Segera ke gerai Transmart terdekat di kota kamu dan ikutan Merdeka Belanja yang diskonnya cuma seharian, berlaku dari mulai toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Penginapan Youyaoqi

youtube slot gacor hari ini live
Ketua Pelaksana Kiniku Bintang Raya KSO Budiman Sudjatmiko memastikan proyek Bukit Algoritma masih berjalan. Namun, progresnya baru 10-15 persen.
Ketua Pelaksana Kiniku Bintang Raya KSO Budiman Sudjatmiko memastikan proyek Bukit Algoritma masih berjalan. Namun, progresnya baru 10-15 persen. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketua Pelaksana Kiniku Bintang Raya KSO Budiman Sudjatmiko memastikan proyek Bukit Algoritmamasih berjalan. Hal ini sekaligus menepis kabar mangkraknya proyek yang digadang sebagai "Silicon Valley"-nya Indonesia itu.

"(Proyek Bukit Algoritma) itu kan masih jalan, cuma memang tidak cepat. Proyek panjang 10 tahun dan ini proyek saya kan tidak ada hubungan dengan APBN," kata Budiman seperti dikutip Detik Finance, Senin (28/8).

Saat ini, sambung Budiman, pembangunan proyek masih dalam tahap pertama. Dalam hal ini, pihaknya masih fokus merenovasi sejumlah gedung terbengkalai di proyek yang peletakan batu pertamanya pada 9 Juni 2021 itu.

Ia mengakui progres proyek tersebut terbilang lambat. Tak ayal, ia memperkirakan penyelesaian proyek ini bisa mundur dari 2024 ke 2025.

"Untuk tahap pertama, masih 10-15 persen lah. Karena masih renovasi, belum ada pembangunan gedung baru. Mungkin akan kita evaluasi terbangunnya bisa 2025 gitu yah," terangnya.

Tak hanya itu, ia juga mengakui investasi proyek masih minim yakni kurang dari Rp1 triliun. Padahal, proyek ini ditargetkan menyerap investasi hingga Rp18 triliun.

Menurut Budiman, salah satu penyebab seretnya investasi masuk adalah keterlambatan penyelesaian proyek Seksi II Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) yang dekat dengan Bukit Algoritma.

"Ruas kedua jalan tol itu memang agak terlambat kemarin Bocimi (Seksi II Tol Bocimi). Baru dibuka bulan lalu, jadi itu juga ikut berpengaruh pada selesai speed investasi di (pembangunan) fisiknya," terangnya.

[Gambas:Video CNN]

Baca berita lengkap di sini.

(sfr/dzu)

Ayah anak itu menempel padaku

hemarmantogel
Gajian tiba, saatnya belanja untuk keperluan bulanan nih! Nah biar gajian enggak cuma numpang lewat, belanjanya di Transmart aja!
Gajian tiba, saatnya belanja untuk keperluan bulanan nih! Supaya gajian enggak cuma numpang lewat, belanjanya di Transmart aja! (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Cie yang sudah gajian. Saatnya belanja untuk keperluan bulanan nih! Nah supaya gajian enggak cuma numpang lewat, belanjanya di Transmart aja!

Soalnya, Transmart lagi menggelar pesta diskon seharian bertajuk Full Day Sale: Merdeka Belanja hari ini, Selasa (29/8).

Lihat Juga :
Kurangi Polusi dengan Sepeda Listrik, Belinya di Transmart Aja

Total diskonnya juga enggak tanggung-tanggung mencapai 50 persen. Diskonnya berlaku untuk berbagai produk.

Mulai dari bahan pangan, kebutuhan rumah tangga, produk fesyen, furnitur, sepeda listrik, sampai elektronik seperti AC, TV, kulkas, dan lainnya.

Bahkan, diskonnya masih bisa bertambah sebesar 20 persen kalau bayar pakai Allo Prime, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Wah, bakal hemat banget deh pokoknya kalau belanja di Transmart Full Day Sale: Merdeka Belanja!

Biar enggak kehabisan segera kunjungi gerai Transmart terdekat ya! Kapan lagi belanja banjir diskon dan super hemat biar gajian enggak cuma numpang lewat!

Gif banner Allo Bank
(uli/juh)

[Gambas:Video CNN]

Kebangkitan Seni Bela Diri Ilahi

bonus new member oxplay
Habis gajian mau belanja elektronik? Belinya di Transmart Full Day Sale hari ini, Selasa (29/8) ya karena ada diskon gede-gedean!
Habis gajian mau belanja elektronik? Belinya di Transmart Full Day Sale besok, Selasa (29/8) ya karena ada diskon gede-gedean! (CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Habis gajian mau belanja elektronik? Belinya di Transmart Full Day Sale aja karena ada diskon gede-gedean sampai 50 persen.

Apalagi kalau kamu bayarnya pakai Allo Prime, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah, ada diskon tambahan lagi 20 persen!

Lihat Juga :
Kejutan Transmart Gak Abis-abis, Full Day Sale Ada Lagi 29 Agustus

Transmart Full Day Sale ini cuma berlangsung satu hari pada hari ini, Selasa (29/8).

  • LED TV 50" UHD Smart merek LG, Polytron, Sony, Sharp, Samsung, harga diskon mulai Rp4,9 jutaan dari harga normal Rp7,9 jutaan.
  • LED TV 65" UHD Smart merek LG, Polytron, Sony, Sharp, Samsung, harga diskon mulai Rp7,6 jutaan dari harga normal Rp11 jutaan.
  • Kulkas side by side 450L, harga diskon mulai dari Rp7,8 jutaan dari harga normal Rp11 jutaan.
  • AC Split 1 PK, harga diskon mulai Rp3 jutaan dari harga normal Rp4,1 jutaan, bonus pipa dan instalasi standar.

Selain produk elektronik yang disebutkan di atas, masih ada banyak kategori produk lain yang didiskon besar-besaran, loh. Mulai dari sembako, furnitur, fesyen, sampai mainan anak.

Jangan lupa bayarnya menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah supaya bisa puas merdeka belanja beli sekarang bayar belakangan.

Kamu bisa unduh gratis aplikasi Allo Bank di Google Play Store atau Apps Store. Lalu upgradeakunnya ke Allo Prime untuk mengaktifkan Allo Pay Later.

Jika belum punya kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah, bisa datang langsung ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Transmart terdekat.

Atau bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah di kantor cabang terdekat di kota kamu.

Jangan sampai lewatkan kesempatan ini. Cus, merapat ke Transmart terdekat untuk belanja elektronik dan produk lain sepuasnya di periode Transmart Full Day Sale yang cuma digelar satu hari aja!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Tuan Perang Penciptaan

sgp paito
Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga menegaskan merger tiga maskapai Garuda Indonesia, Citilink, dan Pelita Air tidak akan mempengaruhi harga tiket.
Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga menegaskan merger tiga maskapai Garuda Indonesia, Citilink, dan Pelita Air tidak akan mempengaruhi harga tiket. (CNN Indonesia/ Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian BUMN akan menggabungkan alias merger  tiga maskapai Garuda Indonesia, Citilink, dan Pelita Air.  Dengan merger tersebut, apakah tarif tiket pesawat akan lebih murah dari saat ini?

Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga menegaskan merger tiga maskapai itu tidak ada hubungannya merger dengan perubahan tarif. Pasalnya, masing-masing maskapai berada di kelas berbeda.

"Ya enggak lah (perubahan tarif mengikuti harga tiket Garuda Indonesia), enggak mungkin. Karena pasti kelasnya beda. Lagian masih dihitung, kelasnya masih beda. Apakah kelasnya Garuda (Indonesia) nanti di level atas, Pelita Air di tengah, Citilink di low cost carrier (LCC), kan belum tahu. Dilihat nanti bagaimana," jelasnya di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Jumat (25/8).

Ia pun enggan memberikan target kapan proses merger ketiga maskapai tersebut rampung. Arya hanya menyebut Kementerian BUMN sedang mengerjakan dengan secepat-cepatnya.

"Citilink di bawah Garuda, Pelita belum tahu. Apakah nanti dia setara sama Citilink, atau di dalam Citilink, belum tahu. Itu untuk efisiensi saja, satu manajemen lah semua," tutupnya.

Lihat Juga :
Cara Naik LRT Jabodebek Usai Diresmikan Jokowi Akhir Agustus Nanti

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir merinci dua alasan rencana merger ini. Pertama,untuk menekan biaya logistik, di mana menurutnya merger bisa membuat industri penerbangan negara semakin kuat dan efisien.

Kedua,memperkuat industri penerbangan Indonesia. Erick menyebut industri penerbangan dalam negeri sampai saat ini masih perlu diperkuat.

Salah satu penguatan perlu dilakukan terkait Armada. Ia mengatakan armada penerbangan yang dimiliki Indonesia saat ini masih kurang.

"BUMN terus menekan logistic cost. Pelindo dari 4 (perusahaan) menjadi 1. Sebelumnya, logistic cost mencapai 23 persen, sekarang jadi 11 persen. Kita juga upayakan Pelita Air, Citilink, dan Garuda merger untuk menekan cost," ujarnya dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan di Jakarta, Senin (21/8).

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Warisan langit berbintang di kota

situs slot online tergacor
LRT Jabodebek akhirnya resmi beroperasi Senin (28/8) kemarin. Masyarakat bisa mulai menjajal naik LRT Jabodebek pada Senin kemarin.
LRT Jabodebek akhirnya resmi beroperasi Senin (28/8) kemarin. Masyarakat bisa mulai menjajal naik LRT Jabodebek pada Senin (28/8) kemarin. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

LRT Jabodebek akhirnya resmi beroperasi Senin (28/8) kemarin.

Dengan begitu masyarakat bisa menjajal moda transportasi tersebut mulai Senin (28/8) pukul 14.00 WIB. PT Kereta Api Indonesia (Persero) menjelaskan tahapan bagi masyarakat untuk naik LRT Jabodebek.

Sejatinya, tahapan sama dengan transportasi massal lainnya.

Rencananya, ada 434 perjalanan LRT Jabodebek yang bakal melayani penumpang setiap harinya. Agus menyebut kapasitas satu rangkaian LRT Jabodebek bisa menampung hingga 1.308 penumpang.

Selain itu, ada 31 trainset alias rangkaian yang disiapkan, di mana 27 trainset untuk operasional dan 4 rangkaian lainnya sebagai cadangan. Setiap trainset LRT Jabodebek terdiri atas 6 kereta.

Namun, untuk tahap awal KAI baru menyediakan 12 trainset. Jumlah ini akan terus bertambah seiring waktu.

"Nantinya, pada saat beroperasi penuh, waktu operasional LRT Jabodebek akan dimulai pukul 05.00 WIB hingga 23.30 WIB," ujar Agus dalam keterangan resmi, Jumat (25/8).

Berikut cara naik LRT Jabodebek:

1. Siapkan kartu uang elektronik

Pembayaran LRT Jabodebek menggunakan sistem cashless, yakni via kartu elektronik, seperti kartu multi trip (KMT) KAI hingga berbagai e-money perbankan lain. Anda juga bisa menggunakan scan QRIS Link Aja dan KAI PAY.

"Bagi masyarakat yang kehabisan saldo ataupun belum membawa kartu uang elektronik, LRT Jabodebek menyediakan 2 unit ticket vending machine untuk top up kartu uang elektronik dan loket penjualan kartu uang elektronik di setiap stasiun," tutur Agus.

[Gambas:Video CNN]

2. Tap in di gate

Setelah memiliki kartu uang elektronik atau dompet digital, masyarakat bisa menuju gate untuk melakukan tap in di stasiun keberangkatan. Setelah sukses, pelanggan bisa menuju peron sesuai dengan tujuan perjalanan.

3. Tertib di LRT Jabodebek

Saat kereta tiba, penumpang bisa masuk ke gerbong dengan tertib. Agus berpesan, dahulukan penumpang yang turun.

4. Tap out di stasiun tujuan

Setibanya di stasiun tujuan, Anda bisa langsung melakukan tap out di gate yang tersedia. Setelah itu, saldo kartu uang elektronik atau dompet digital otomatis terpotong.

Agus mengatakan KAI telah memasang 14 gate tipe turnstile dan 2 gate tipe wide untuk pelanggan disabilitas di masing-masing stasiun LRT Jabodebek. Khusus di Stasiun Halim, KAI menggunakan gate tipe flap demi memudahkan pelanggan yang akan atau telah menggunakan pesawat.

"Stasiun LRT Jabodebek terkoneksi dengan transportasi lain, seperti commuterline, MRT Jakarta, TransJakarta, Mikrotrans, Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB), Trans Patriot, angkutan kota, dan angkutan umum swasta," tutup Agus.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Jajal LRT Jabodebek: Saya Excited Sambil Deg-degan
(mrh/agt)