petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjol cepat cair

prediksi macau jp paus fb 357Jutaan kata 156769Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjol cepat cair》

Enam negara yang nyaman untuk pelancong pemula Indonesia******

Enam negara yang nyaman untuk pelancong pemula Indonesia
Program Pergiyuk dari Traveloka untuk penerbangan domestik dan internasional. ANTARA/HO/pri.
Banda Aceh (ANTARA) - Punya mimpi untuk pergi ke luar negeri? coba mulai nabung tipis-tipis sekarang, karena tiket pesawat ke luar negeri harganya cukup terjangkau, ada banyak maskapai yang sering melakukan promo di Traveloka dan pastinya bikin pelancong semakin yakin bahwa mimpi tersebut bisa diwujudkan.

Eropa atau Asia, setiap negara memiliki kelebihan dan keunikan masing-masing. Bagi yang masih pelancong pemula dan belum begitu percaya diri bepergian ke negara jauh, coba ke beberapa negara yang ramah dengan turis Indonesia ini.

Berdasarkan hasil rangkuman dari berbagai sumber. Berikut enam tujuan wisata yang cukup nyaman bagi pelancong pemula tersebut yakni Kuala Lumpur, Malaysia, negara tetangga sekaligus serumpun bagi Indonesia.

Selain memiliki keturunan yang sama, yaitu melayu, bahasa yang digunakan budaya dan makanannya juga mirip dengan Indonesia.

Ketika berlibur ke sana, pelancong tidak perlu bingung dengan asupan, mereka memiliki kuliner yang rasanya tidak asing.

Baca juga: "Jet lag" tak ada obatnya, kurangi dengan konsumsi makanan ini

Baca juga: Sehari menjelajah Petaling Street hingga Jalan Alor

Banyak Muslim di sana, sehingga makanan halal bukan sesuatu yang sulit dicari.

Kuala Lumpur terkenal dengan menara kembar atau Menara Petronas. Ini adalah salah satu spot foto yang wajib anda datangi. Selain alasan bahasa, makanan, dan budaya, berlibur ke Malaysia harganya cukup terjangkau. Selain itu, barang-barang di sana juga murah.

Kemudian, Singapura, negara tetangga ini menjadi favorit bagi masyarakat Indonesia yang baru pertama kali pergi ke luar negeri.

Negara yang terkenal dengan patung Merlion ini merupakan melting pot, perpaduan dari beragam masyarakat dan budaya. Di sini pelancong bisa menemui orang keturunan India, Tionghoa, dan Melayu dalam suasana yang nyaman.

Destinasi wisata di Singapura sangat beragam. Negara ini memang kecil, tetapi sangat maju dan modern. Transportasi publik di sana juga luar biasa nyaman dan terintegrasi, sehingga pengunjung bisa pergi dari satu tempat ke tempat lainnya dengan mudah serta biaya terjangkau.

Atraksi wisata yang paling terkenal adalah Universal Studio. Membutuhkan waktu seharian penuh untuk merasakan semua permainan yang ada di sana.

Makanan di Singapura juga terkenal dengan kelezatannya. Jangan lewatkan untuk makan di Hawker Stall karena pilihan menu ada beragam.

Ketiga Bangkok, Thailand, negara ini terkenal dengan berbagai produk fashionnya yang murah meriah tapi tetap berkualitas, semakin banyak orang Indonesia yang menjatuhkan pilihan berlibur ke negara yang terkenal dengan sebutan Gajah Putih tersebut.

Baca juga: Pengguna DANA kini bisa gunakan QR Code di Thailand

Baca juga: Tips dan trik jitu melancong bersama anak

Thailand juga memiliki destinasi wisata alam yang indah. Pantainya seperti Phuket merupakan tujuan wisata bulan madu banyak pasangan. Kekayaan budayanya pun tak perlu diragukan lagi, kuil-kuil di sana begitu terawat dan tampak cantik.

Kuliner khas Thailand pun tak kalah lezat, Tom Yum dan Pad Thai selalu dicari oleh para wisatawan. Street food-nya yang beragam juga tak kalah, selalu disorot dan membuat penasaran.

Jika budget terbatas, tak perlu ragu untuk datang karena harga-harga hotel, makanan, dan akomodasi lain di sini cukup terjangkau.

Selanjutnya, Mekkah, Arab Saudi, pergi berlibur sekaligus beribadah. Banyak orang bermimpi bisa pergi ke tanah suci terlebih dahulu sebelum menjelajahi bagian bumi lainnya.

Kota Mekkah dan Madinah adalah dua destinasi favorit seluruh umat islam, termasuk di Indonesia. Jangan khawatir dengan keterbatasan bahasa, karena orang-orang di sana juga sudah mampu berbahasa Indonesia meskipun tipis-tipis.

Mencari makanan juga bukan hal yang sulit karena sudah dipastikan kehalalannya.

Lalu ada Tokyo, Jepang, anak-anak yang suka membaca manga dan menonton anime biasanya menjadikan Jepang sebagai wish listnegara untuk disinggahi.

Negara yang terkenal dengan bunga Sakura dan kereta cepat shinkanshen-nya ini sungguh membuat penasaran. Apalagi, kuliner khas Jepang juga sangat populer di Indonesia seperti karage, sushi, chicen katsu, beef teriyaki, sake, dan masih banyak lagi.

Meskipun orang-orang disini tidak terlalu juga bahasa Inggris, maka tidak perlu khawatir, karena masyarakat Jepang begitu ramah pada turis.

Hal yang biasanya menjadi catatan jika anda ingin menjelajahi Jepang adalah budget. Harga makanan, hotel, dan juga akomodasi lain cukup tinggi.

Baca juga: Penyedia akomodasi pariwisata menjadi pilihan bagi wisatawan ke

 Baca juga: Alasan "traveling" bisa jadi alat "healing"depan

Jadi, pastikan untuk memiliki Tabungan yang longgar agar momen liburan terasa betul-betul menyenangkan.

Terakhir adalah, Seoul, Korea Selatan, pecinta drama korea atau k-pop sudah pasti menjadikan Korea Selatan sebagai negara pertama yang ingin mereka kunjungi. Berbagai spot bekas syuting drama yang popular cukup banyak dikunjungi.

Negara ini juga memiliki empat musim sehingga anda bisa merasakan musim salju dan musim gugur di sini. Makanan korea seperti toppoki dan kimbab tak boleh ketinggalan dicicipi.

Temukan juga berbagai hotel atau hostel dengan harga aman di dompet hanya di Traveloka.

Ini lah enam negara yang bisa anda pertimbangkan sebagai negara tujuan berlibur untuk pertama kalinya. Pesan tiket pesawat kamu di Traveloka untuk mendapatkan diskon murah serta akomodasi kebutuhan lainnya.
 

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Satgas pamtas melayani kesehatan keliling di perbatasan Malaysia******

Satgas pamtas melayani kesehatan keliling di perbatasan Malaysia
Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonarhanud 8/MBC Kodam VI/Mulawarman memberikan pelayanan kesehatan keliling di perbatasan Malaysia di Nunukan. ANTARA/HO-Pendam VI/Mulawarman/am.
Tarakan (ANTARA) - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonarhanud 8/MBC Kodam VI/Mulawarman memberikan pelayanan kesehatan keliling kepada masyarakat di perbatasan Indonesia-Malaysia di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, selain mengemban misi menjaga stabilitas keamanan kawasan setempat.

"Untuk mewujudkan hal tersebut (masyarakat sehat), Satgas Yonarhanud 8/MBC melaksanakan pelayanan kesehatan keliling," kata Komandan Satgas Pamtas Yonarhanud 8/MBC Kodam VI/Mulawarman Letkol Arh Iwan Hermaya di Nunukan, Jumat.

Kegiatan tersebut, katanya, untuk membantu kesulitan masyarakat perbatasan karena minim layanan kesehatan di daerah itu.

Ia mengatakan telah menginstruksikan kepada seluruh personel untuk peduli terhadap kesehatan masyarakat di wilayah pos satgas masing-masing.

Baca juga: Satgas Pamtas RI-PNG di Papua periksa kesehatan warga kampung binaan

Keberadaan satgas di daerah perbatasan, kata dia, harus bisa memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, salah satunya mewujudkan masyarakat sehat, melalui pelayanan kesehatan keliling.

“Satgas Yonarhanud 8/MBC harus memberikan bakti nyata kepada masyarakat. Keberadaan satgas harus dirasakan manfaatnya,” kata dia.

Ia mencontohkan tentang pelayanan oleh personel satgas di Jl. Perumahan Sei Kapal yang berjarak 5 km dari pos satgas.

Beberapa personel satgas melaksanakan pelayanan kesehatan di Kampung Sei Kapal Sei yang berpenghuni kurang lebih 50 kepala keluarga.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut untuk memastikan kondisi kesehatan warga di perbatasan ini,” kata Danpos Sei Ular Letda Arh Khoirul Umam.

Baca juga: Satgas Pamtas gagalkan penyelundupan 10 kg sabu-sabu di Sintang
Baca juga: Satgas Pamtas RI-PNG terus jaga stabilitas di perbatasan Papua

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024

Personel gabungan siap turunkan APK serentak jelang masa tenang pemilu******

Personel gabungan siap turunkan APK serentak jelang masa tenang pemilu
Sejumlah alat peraga kampanye (APK) berjajar di median Jalan Wolter Monginsidi, Jakarta Selatan, Senin (29/1/2024). ANTARA/Luthfia Miranda Putri/am.
Jakarta (ANTARA) - Ribuan personel gabungan siap menurunkan alat peraga kampanye (APK) secara serentak menjelang masa tenang pada Minggu (11/2) demi menjaga situasi kondusif pelaksanaan Pemilu 2024.

"Petugas gabungan mulai dari kami hingga dibantu Satpol PP sekitar 5.000 orang," kata Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta Benny Sabdo saat dihubungi di Jakarta, Sabtu.

Benny menjelaskan  personel gabungan itu terdiri dari Bawaslu DKI, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI, Satpol PP DKI dan peserta pemilu untuk mendukung kegiatan tersebut.

Dia berharap dalam kegiatan tersebut berjalan lancar dan para peserta pemilu mengikuti serta menjalankan proses yang sudah ditetapkan.

Sementara, Koordinator Divisi Hukum Pendidikan dan Pelatihan Bawaslu DKI Sakhroji merinci jadwal penurunan APK dilaksanakan bertahap di tingkat provinsi, kabupaten/kota dan kecamatan.

Baca juga: Bawaslu Jaksel sudah turunkan 2.929 APK pelanggar aturan

"Apel penurunan APK dilaksanakan Sabtu 10 Februari 2024 pukul 22.00 WIB secara serentak," ujar Sakhroji.

Titik kumpul apel berada di halaman Balai Kota Provinsi DKI Jakarta untuk tingkat provinsi, kantor wali kota/kabupaten untuk tingkat kota/kabupaten, dan kantor kecamatan untuk kecamatan.

Untuk apel penurunan APK tingkat provinsi berkoordinasi Satpol PP dan pimpinan apel dipimpin Penjabat Gubernur DKI Jakarta.

Sedangkan, wilayah Kabupaten/Kota maupun kecamatan, kegiatan apel dipimpin oleh Wali Kota maupun Camat setempat.

Selanjutnya, penurunan APK dilaksanakan pada Minggu 11 Februari 2024 pukul 00.00 WIB secara serentak dengan melibatkan Satpol PP, TNI, Polri, KPU, Bawaslu, partai politik dan perangkat daerah sesuai kebutuhan.

Baca juga: Jakarta Utara bersihkan APK secara besar-besaran mulai Sabtu

Lokasi yang akan dilakukan penurunan yakni Jalan MH Thamrin - Jalan Jenderal Sudirman (Patung Kuda sampai Patung Pemuda dua sisi), Simpang Susun Semanggi, Jalan Gatot Subroto (lampu merah Pancoran hingga Palmerah dua sisi) dan jalur protokol setempat.

Nantinya lokasi yang menjadi penampungan hasil penurunan APK berada di gudang Satpol PP Cakung Jakarta Timur, gudang Satpol PP Jakarta Utara, gudang Satpol PP Jakarta Selatan, dan gudang Satpol PP Jakarta Barat.

"Penyimpanan dengan batas waktu 10 hari tanggal 11-20 Februari 2024," ujarnya.

KPU menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari dan hari-H pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Baca juga: Satpol PP DKI minta peserta pemilu turunkan sendiri APK di masa tenang

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:slot indonesia terpercaya

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
dewacash
joker138
erek catur
kebuntoto
slot gacor jp789
link slot yang bisa depo 10k
gacor maxwin
9horses slot
situs judi gampang menang
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs slot qatar
Bab 2 cara meminjam uang di bank tanpa jaminan
Bab 3 sakti4d
Bab 4 horasbet88
Bab 5 jayaqq
Bab 6 limit kredivo tidak kembali
Bab 7 bukti4d
Bab 8 keris4d
Bab 9 cara belajar main slot
Bab 10 chip slot 88
Bab 11 trik bermain slot online olympus
Bab 12 puncakqq
Bab 13 togel 808
Bab 14 situs slot terpercaya 2022 resmi
Bab 15 ambil hp di akulaku
Bab 16 tektok77
Bab 17 togel keluar hari ini
Bab 18 nexus engine slot gacor
Bab 19 slot online yang mudah menang
Bab 20 rtp bioskop777
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6882bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Raja Malam Abadi

situs slot 33
Kampanye Ganjar di Semarang dirasakan ramah penyandang disabilitas
Penyandang disabilitas fisik Edi (kiri) dan Agus Kelana (kanan) menaiki motor roda tiga untuk mengikuti kampanye akbar Hajatan Rakyat Semarang di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/Devi Nindy/pri.
Semarang (ANTARA) - Kampanye akbar Hajatan Rakyat Semarang yang diadakan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo- Mahfud Md di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, dirasakan ramah dengan penyandang disabilitas.

Salah satu penyandang disabilitas fisik asal Krapyak, Semarang, Edi (55), datang dan menempatkan sepeda motor roda tiganya di panggung VIP disabilitas yang terletak di samping kiri dari panggung.

Wilayah tersebut cukup luas untuk memarkir sedikitnya 20 unit sepeda motor roda tiga milik pendukung Ganjar-Mahfud.

Edi yang menyandang disabilitas fisik di kaki tersebut berharap pasangan Ganjar-Mahfud dapat mewujudkan kesetaraan penyandang disabilitas dalam hal layanan untuk KPR (kredit perumahan rakyat).

"Saya ingin pak Ganjar-Mahfud bisa membantu disabilitas untuk mendapat KPR. Selama ini enggak bisa, karena dianggap enggak punya kerjaan tetap dan disepelekan, padahal saya bisa untuk nyicil," ujar Edi yang mengaku sehari-hari berwirausaha gorengan.

Senada dengan itu juga disampaikan penyandang disabilitas fisik lainnya, Agus Kelana (47), yang jauh-jauh datang dengan motor roda tiga dari Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dengan doa dan sedikit perbekalan, Agus yang merupakan anggota Difagana (Difabel Siaga Bencana) tersebut menginginkan pasangan Ganjar-Mahfud dapat memperhatikan kesejahteraan disabilitas.

"Kalau nanti (Ganjar jadi presiden, pinginnya bukan hanya janji, tapi bukti," ujar Agus.

Selain ramah disabilitas fisik, acara kampanye tersebut juga ramah untuk pengguna kursi roda, disabilitas rungu dengan sejumlah relawan juru Bisindo, serta relawan untuk disabilitas netra.

Pewarta: Devi Nindy
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024

Yuan Zun

link slot sering maxwin
Kemenkes: 95 persen anak Indonesia harus sudah imunisasi
Arsip foto - Petugas kesehatan memberikan imunisasi polio kepada siswa di SD Negeri Tempurejo 1, Kediri, Jawa Timur, Senin (15/1/2024). ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/nym/pri.
Vaksin HPV ini akan diberikan secara gratis dan sangat penting untuk melindungi anak perempuan dari kanker serviks atau kanker leher rahim
Jakarta (ANTARA) - Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan mengatakan, 95 persen anak-anak di Indonesia harus sudah imunisasi, karena itu pihaknya menambah jumlah vaksin dalam imunisasi rutin, dari 11 menjadi 14 jenis.

“Karena saya lihat ada beberapa kabupaten/kota yang bisa mendekati -target- nasional, tapi ada kabupaten/kota yang sangat jauh sekali imunisasi dasar lengkapnya,” kata Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) dr Maxi Rein Rondonuwu D H S M MARS dalam keterangan dari Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kementerian Kesehatan yang diterima di Jakarta, Kamis.

Maxi menjelaskan, penambahan jumlah vaksin tersebut selaras dengan program utama Kementerian Kesehatan, yaitu transformasi kesehatan dalam akses layanan primer. Hal tersebut bertujuan untuk menguatkan upaya preventif pada layanan primer.

Tiga vaksin tambahan tersebut, katanya, yaitu Human Papillomavirus Vaccine (HPV) untuk penyakit kanker, Pneumococcal Conjugate Vaccine (PCV) untuk penyakit pneumonia, dan Rotavirus Vaccine (RV) untuk penyakit diare.

Berdasarkan data Kemenkes, sebanyak lebih dari 103 juta perempuan berusia 15 tahun ke atas di Indonesia berisiko terkena penyakit kanker serviks. Selain itu, sekitar 36.000 perempuan terdiagnosis kanker serviks setiap tahunnya, dan sekitar 70 persen di antaranya berada pada stadium lanjut. Angka kematian akibat kanker serviks pun tergolong tinggi, yakni sekitar 21.000 kematian pada 2020.

Adapun data Globocan mencatat pada 2021 terdapat 36.633 kasus kanker serviks di Indonesia, dengan angka kematian yang semakin meningkat.

Menurutnya, imunisasi merupakan upaya pencegahan yang paling murah. Karena itu anak perempuan berusia 11 dan 12 tahun perlu segera mendapatkan vaksin tersebut.

“Vaksin HPV ini akan diberikan secara gratis dan sangat penting untuk melindungi anak perempuan dari kanker serviks atau kanker leher rahim. Tingkat kematian akibat kanker ini mencapai 50 persen, karena mereka datang sudah terlambat,” katanya.

Adapun pneumonia dan diare, ujarnya, merupakan dua dari lima penyebab kematian balita yang tertinggi di Indonesia. Hal itu dapat dicegah dengan imunisasi PCV dan Rotavirus.

Pada 2022, cakupan imunisasi PCV diperluas secara nasional dan diberikan dua kali saat anak berusia 0-11 bulan, dan satu kali saat anak usia 12-24 bulan. Sementara itu, pemberian imunisasi Rotavirus (RV) direkomendasikan sebanyak 3 kali, yakni saat bayi berusia 2, 3, dan 4 bulan, guna memberikan perlindungan yang tinggi dan merata.

Awalnya, imunisasi tersebut hanya mencakup 21 kabupaten dan kota di RI. Namun, untuk mempercepat penurunan kesakitan dan kematian akibat diare, Kementerian Kesehatan memperluas pemberian imunisasi RV di seluruh Indonesia sejak 2023.

“Introduksi imunisasi Rotavirus memang sudah dilakukan sejak 2022, namun kita lakukan pencanangan dan perluasan secara nasional,” kata Maxi.

Kemenkes juga memberikan imunisasi polio suntik dosis kedua atau IPV2 untuk memperkuat perlindungan dari polio.

Dengan tambahan tersebut, 14 jenis vaksin yang diberikan pada imunisasi rutin meliputi BCG (Bacillus Calmette-Guérin) untuk penyakit tuberkulosis (TB), DPT-Hib untuk penyakit difteri, tetanus, pertusis (batuk rejan), hepatitis B, dan infeksi Haemophilus influenzae tipe b.

Kemudian, imunisasi hepatitis B, MMR dan MR untuk campak rubella, OPV atau vaksin polio tetes serta IPV dan IPV2 atau vaksin polio suntik, vaksin TT, DT, dan TD untuk penyakit difteri tetanus, vaksin Japanese Encephalitis (JE) untuk penyakit radang otak, serta HPV, PCV, dan Rotavirus.

Pewarta: Mecca Yumna Ning Prisie
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2024

CEO bertemu dengan gadis malang itu

ketua77
Telkomsel: Layanan telekomunikasi dan internet di Merauke telah pulih
Ilustrasi - Dua orang petugas Telkomsel saat memantau situasi jaringan di wilayah Tanah Papua. ANTARA/HO-Telkomsel Papua/am.
Kini para pelanggan di daerah terdampak telah bisa menikmati layanan jaringan broadband 4G/LTE dan IndiHome secara normal.
Jayapura (ANTARA) - PT Telkomsel menyebutkan jaringan telekomunikasi dan internet di wilayah Merauke dan sekitarnya telah pulih kembali, sehingga kini masyarakat setempat bisa kembali menikmati layanan broadband 4G/LTE.

General Manager Consumer Business Telkomsel Region Maluku dan Papua Fajri Adi Firmansyah dalam siaran pers, di Jayapura, Jumat, mengatakan wilayah yang terdampak yakni Kabupaten Asmat, Mappi, Boven Digoel, Nduga, Pegunungan Bintang, Puncak, dan Yahukimo.

“Kini proses penyambungan dan perbaikan Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) Sulawesi Maluku Papua Cable System (SMPCS) Ruas Sorong-Merauke telah normal kembali,” katanya lagi.

Menurut Fajri, pekerjaan sendiri telah selesai pada Selasa (6/2) pukul 14.00 WIT dengan dilakukan proses penyambungan perbaikan kabel laut dengan titik gangguan di Kilometer 138 dari sentra telepon otomat Merauke dengan kedalaman 42 meter.

“Selain itu juga pada Kilometer 625 dari Merauke dengan kedalaman 40 meter telah selesai dilakukan dan kini pulih 100 persen,” ujarnya.

Dia menjelaskan dengan selesainya pekerjaan perbaikan tersebut, kini para pelanggan di daerah terdampak telah bisa menikmati layanan jaringan broadband 4G/LTE dan IndiHome secara normal.

“Sebagai wujud apresiasi atas kesetiaan pelanggan yang senantiasa menggunakan produk dan layanan Telkomsel, kami memberikan sejumlah nilai tambah layanan kepada pelanggan,” katanya lagi.

Dia menambahkan, untuk pelanggan mobile Telkomsel prabayar akan mendapatkan perpanjangan masa aktif paket broadband, layanan digital hingga akhir Februari 2024.

“Selain itu juga mendapatkan paket spesial dengan harga Rp10 dengan keuntungan paket internet (data), telepon, dan SMS dengan masa aktif tertentu,” ujarnya lagi.

Dia menambahkan bagi pelanggan yang berhak mendapatkan paket spesial tersebut, akan menerima pemberitahuan melalui broadcast SMS oleh Telkomsel mengenai cara aktivasi paket tersebut.

“Sedangkan untuk pelanggan IndiHome akan mendapatkan potongan tagihan prorata sesuai dengan durasi gangguan layanan IndiHome,” katanya pula.
Baca juga: Telkomsel bangun 800 BTS di wilayah Maluku Papua
Baca juga: Telkomsel menjangkau sekitar 3.600 lebih desa di Tanah Papua.

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024

Panduan Dewi Bintang

cara pembayaran kredit hp di akulaku
Rekomendasi wisata di kawasan Glodok untuk isi libur Imlek
Gapura kawasan Glodok di Jakarta Utara saat dipotret pada Jumat siang (9/2/2024). ANTARA/Vinny Shoffa Salma/pri.
Jakarta (ANTARA) - Tahun baru Imlek yang dirayakan oleh warga keturunan Tionghoa, pada tahun 2024 ini jatuh pada hari Sabtu (10/2) dan diisi dengan aneka kegiatan seperti sembahyang dan berkumpul bersama keluarga.

Bagi warga yang tidak merayakan Imlek, hari libur ini juga bisa diisi dengan kegiatan berwisata mengunjungi lokasi kuliner atau pasar lama seperti kawasan Glodok.

Berikut rekomendasi tempat seru di kawasan Glodok yang dapat Anda coba kunjungi bersama teman atau keluarga saat libur Imlek.

Baca juga: Rekomendasi destinasi wisata selama berada di Hong Kong

Baca juga: Destinasi wisata sesuai dengan tipe karakter liburan

1. Wisata kuliner di Petak Enam

Kawasan Petak Enam menjadi salah satu destinasi kuliner favorit masyarakat saat berkunjung ke Glodok. Terletak di dekat Pasar Glodok, pengunjung dapat dengan mudah menemukannya karena lokasi Petak Enam tidak terlalu jauh dari jalan besar.

Kawasan Petak Enam di Glodok, Jakarta Utara saat dipotret pada Jumat siang (9/2/2024). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)

“Di sini daerah yang banyak merayakan Imlek, jadi suasananya kita mau merasakan juga,” kata Erna, salah satu pengunjung asal Bekasi saat ditemui di Petak Enam pada Jumat siang.

Di sini, pengunjung dapat memilih berbagai makanan dan minuman, mulai dari makanan khas Tionghoa hingga modern. Harganya pun bervariasi, tergantung dari toko dan jenis makanan atau minuman yang dipesan.

Jika ingin menikmati makanan berat dan camilan sekaligus, salah satu tempat yang dapat dicoba adalah Kedai Kokoho. Toko makanan yang terletak tidak jauh dari pintu masuk Petak Enam ini menyediakan ragam nasi goreng, mi goreng, hingga roti bakar dengan harga mulai dari puluhan ribu saja.

Selain itu, ada juga toko Wo Ai Pao yang menyediakan roti bakar khas Taiwan dan deretan minuman segar dengan harga terjangkau.

Namun, sebaiknya segera cari tempat duduk untuk menikmati makanan-makanan tersebut karena keterbatasan meja dan kursi di dalam. Dalam kondisi ramai, kemungkinan pengunjung harus menikmati kuliner mereka di luar area Petak Enam karena sulitnya menemukan meja dan kursi kosong.

2. Belanja aksesori menarik di kawasan Glodok

Kawasan Glodok menjadi salah satu surga kuliner dan aksesori khas Imlek maupun perlengkapan sembahyang umat Konghucu dan Buddha. Oleh sebab itu, tidak lengkap rasanya jika tidak berburu aksesori atau dekorasi Imlek menarik di sana.

Baca juga: Rekomendasi wisata mendaki gunung di Indonesia

Ragam pernik khas Imlek saat dijajakan para pedagang di Glodok, Jakarta Utara pada Jumat siang (9/2/2024). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)

Di sepanjang kawasan Glodok, pengunjung dapat memilih kios atau tenda penjual yang menjajakan berbagai pernik khas Imlek. Mulai dari cheongsam(baju tradisional masyarakat Tionghoa), perlengkapan sembahyang, hingga dekorasi Imlek dapat dibeli dengan harga relatif miring di sini.

Aci, salah satu pengunjung asal Bogor mengaku senang berbelanja di kawasan Glodok. Selain harganya yang relatif murah (mulai dari belasan ribu hingga jutaan Rupiah), pilihan perlengkapan Imlek yang dicarinya pun beragam.

“Suka di sini, lengkap sama lumayan murah. Apalagi buat persiapan Imlek besok,” kata Aci.

3. Bersantai sejenak di Djauw Coffee

Saat sudah lelah mengitari kawasan Glodok untuk berbelanja, pengunjung dapat berhenti sejenak di Djauw Coffee. Djauw Coffee merupakan kafe kopi dengan gaya retro yang terletak tidak jauh dari Pasar Glodok.

Eksterior Djauw Coffee yang terletak di Glodok, Jakarta Utara pada Jumat siang (9/2/2024). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)

Di sini, pengunjung dapat menikmati ragam pilihan kopi, minuman non kopi, dan camilan yang cukup lezat. Mulai dari kopi hitam, donat kentang, teh leci, dan pilihan menu lainnya.

Malik, salah satu pengunjung asal Jakarta Utara mengatakan senang dapat mengunjungi kedai kecil ini. Menurutnya, Djauw Coffee cocok disinggahi saat ingin bersantai sejenak atau berkumpul dengan teman.

“Tadi capek muter-muter(di sekitar Glodok), terus mampir ke sini. Enak, harganya lumayan lah,” katanya.

Harga menu di Djauw Coffe beragam, mulai dari Rp12 ribu untuk kue lupis sampai Rp30 ribu untuk menu-menu lainnya.

Baca juga: Lima rekomendasi wisata libur akhir pekan di DKI Jakarta

4. Mengasah kreativitas di Petak Enam

Tidak hanya menyajikan ragam kuliner menggugah selera, di sini pengunjung juga dapat mencoba aktivitas melukis gambar di lantai dua Petak Enam. Harganya pun bervariasi, mulai dari Rp60 ribu dan sudah termasuk cat serta kuas untuk melukis.

Pilihan gambar yang dapat dilukis dan terletak di Petak Enam Glodok, Jakarta Utara pada Jumat siang (9/2/2024). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)

Gambar-gambar tersebut dapat dipilih sesuai selera karena tersedia dalam berbagai motif, mulai dari kartun Doraemon hingga karakter menggemaskan lainnya.

Menurut penjaga aktivitas melukis di sana, pengunjung dapat bebas memilih warna cat dan durasi melukis sesuai keinginan. Nantinya, hasil lukisan mereka dapat dibawa pulang setelah dikeringkan.

5. Menikmati suasana Pecinan lama di sekitar kawasan Glodok

Jika malas berbelanja, pengunjung dapat menikmati keramaian Pecinan lama di sekitar kawasan Glodok. Suasana lawas dan ramai di sana terasa menarik untuk dicoba.

Salah satu sudut toko makanan ringan di kawasan Glodok, Jakarta Utara pada Jumat siang (9/2/2024). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)

Dengan menyusuri lorong kawasan Glodok atau sekadar melihat-lihat bangunan tua di sana, niscaya pengunjung tetap dapat merasakan keseruan kawasan Glodok.

Saat berkunjung ke kawasan ini, jangan lupa untuk memakai topi, kaca mata hitam, payung, atau alat pelindung lainnya agar tidak terpapar sinar matahari secara langsung. Kawasan Glodok terhitung cukup panas, sehingga perlindungan diri dari sinar matahari wajib dilakukan.

Baca juga: Inilah rekomendasi wisata di kaki gunung Kinabalu Malaysia

Baca juga: Rekomendasi wisata untuk merayakan Tahun Baru Imlek 2024

Baca juga: tiket.com rekomendasi 4 destinasi wisata di Thailand yang terjangkau

Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024

Kendalikan dunia

bos777
KBRI Vientiane: Persiapan Pemilu di Laos sudah maksimal
Ilustrasi - Petugas menunjukkan surat suara kepada saksi. ANTARA FOTO/Basri Marzuki/nz/am.
Jakarta (ANTARA) - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Vientiane menyatakan persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Laos telah berjalan maksimal, termasuk penyiapan tempat pemungutan suara (TPS) 92 orang pemilih pada 10 Februari.

Persiapannya telah dilakukan sejak lama mulai dari pembentukan Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN), penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT, hingga pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Luar Negeri (KPPSLN) baru-baru ini, kata Fungsi Pensosbud KBRI Vientiane Aik Retno Utari.

Kepada ANTARA yang menghubunginya dari Jakarta, Jumat, Aik mengatakan 
pemungutan suara dilakukan dengan menggunakan tiga metode, yakni Kotak Suara Keliling (KSK), melalui pos, dan TPS.

Metode KSK menyasar para pekerja migran Indonesia (PMI) yang banyak bekerja di pertambangan di negara itu, katanya.

Pemungutan suara dengan metode KSK itu sudah mulai dilakukan di dua tempat di dekat area pertambangan sedangkan metode pos menyasar warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di daerah terpencil di Laos, kata Aik.

"Untuk pos sudah dilaksanakan sejak Januari. Surat-surat suara sudah dikirimkan ke daerah-daerah," katanya.

Adapun pemungutan suara langsung di TPS akan dilakukan di KBRI Vientiane pada 10 Februari, katanya menambahkan.

Lebih lanjut, Aik mengatakan bahwa surat-surat suara yang telah dikirimkan via pos kepada para pemilih akan dikirim kembali ke KPPSLN setelah dicoblos. Surat-surat suara tersebut kemudian disimpan dan akan dibuka pada saat penghitungan suara pada 14 Februari bersamaan dengan penghitungan suara dari KSK dan TPS.

"Penghitungan suara akan tetap dilaksanakan pada 14 Februari, dan untuk pos sampai 15 Februari," kata Aik.

Di Laos terdapat 273 orang WNI. Sebanyak 177 orang di antaranya masuk daftar pemilih tetap.  Dari jumlah itu, 92 orang di antaranya akan memberikan suaranya di TPS, sedangkan sisanya mengikuti pemilu dengan metode pos dan KSK.

Baca juga: PPLN Washington DC: 258 surat suara pos sudah diterima per 7 Feb
Baca juga: PPLN Bandar Seri Begawan deklarasikan pemilu damai

Pewarta: Katriana
Editor: Rahmad Nasution
Copyright © ANTARA 2024

Kronik Perang Penyihir

slot rebrand
Biden kecam bencana kemanusiaan akibat serangan Israel di Gaza
Arsip foto - Seorang anak laki-laki Palestina sambil menggendong balita berdiri di lokasi serangan Israel saat konflik yang sedang berlangsung antara Israel dan kelompok perlawanan Palestina Hamas di Rafah, di selatan Jalur Gaza, Senin (4/12/2023). ANTARA FOTO/REUTERS/Mohammed Salem/Spt.
Washington (ANTARA) - Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengakui bencana kemanusiaan besar di Jalur Gaza terjadi akibat serangan Israel ke daerah tersebut dan menegaskan hal tersebut harus dihentikan.

Dalam pernyataan yang diyakini menjadi kritiknya yang paling keras terhadap negara sekutunya itu, Biden meyakini bahwa tindakan Israel di Gaza "sudah keterlaluan."

"Sangat banyak orang tidak bersalah yang kelaparan, sangat banyak orang tidak bersalah yang menderita dan sekarat, dan ini harus dihentikan," kata Biden dalam sambutan yang disiarkan di televisi nasional pada Kamis (8/2) waktu setempat.

Presiden AS mengatakan, meski dalam keadaan diplomasi yang memanas, pihaknya telah berdialog dengan pemerintah Mesir, Qatar, dan Arab Saudi demi memastikan sebanyak mungkin bantuan kemanusiaan dapat masuk ke Gaza.

Negosiasi yang ditujukan untuk mencapai kesepakatan pembebasan sandera dengan balasan penghentian peperangan yang diperpanjang juga masih berlanjut.

Israel menyebut sekitar 1.200 warganya tewas dan 250 orang lainnya disandera Hamas yang merangsek perbatasan Israel dalam serangan 7 Oktober lalu. Israel memperkirakan saat ini masih ada sekitar 130 sandera ditawan organisasi itu.

Sementara itu, jumlah warga Palestina yang tewas akibat serangan Israel ke Gaza sudah hampir mencapai 30 ribu orang, dan sebagian besar dari mereka adalah wanita dan anak-anak.

Baca juga: PBB khawatir konflik regional melebar gegara pernyataan Biden

Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken yang tengah melawat ke Timur Tengah pada Rabu (7/2) mengatakan, respons Hamas terhadap garis besar usulan kesepakatan yang diajukan memberi harapan bahwa kesepakatan dapat tercapai.

Biden mengatakan bahwa Blinken terus "bekerja tanpa lelah" demi mewujudkan sebuah kesepakatan awal yang dapat menjamin penghentian peperangan yang berkelanjutan di Jalur Gaza.

Terlebih, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menyebut serbuan Israel itu menyebabkan 85 persen populasi Gaza terusir dari tempat tinggalnya, 60 persen infrastruktur Gaza rusak dan hancur, serta menyebabkan kelangkaan makanan, air bersih, serta obat-obatan yang akut.

Selain itu, lebih dari satu juta warga Gaza mengungsi di Kota Rafah di Jalur Gaza selatan yang berbatasan dengan Mesir. Meski demikian, perdana menteri Israel Benjamin Netanyahu justru berencana akan meneruskan peperangan ke Kota Rafah.

Juru Bicara Dewan Keamanan Nasional AS John Kirby pada Rabu menyebut rencana Netanyahu tersebut akan membawa bencana bagi rakyat Palestina, khususnya yang mengungsi di Rafah.

"Militer Israel punya kewajiban khusus, saat melakukan operasinya di sana ataupun di tempat lain, supaya mereka melindungi nyawa orang sipil yang tidak bersalah, khususnya orang sipil yang mengungsi ke Gaza selatan akibat operasi militer di bagian utara daerah itu," kata dia.

"Apabila tidak ada pertimbangan melindungi masyarakat sipil sebanyak itu di Gaza, operasi militer yang berjalan saat ini akan menjadi bencana bagi mereka, dan itu bukanlah hal yang akan kami dukung," tegas Kirby seperti dilansir Anadolu.

Baca juga: Sekjen PBB serukan gencatan senjata hindari "tragedi besar" di Gaza

Penerjemah: Nabil Ihsan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2024