petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

asia 89 slot

situs slot top 224Jutaan kata 466684Orang-orang telah membaca serialisasi

《asia 89 slot》

Turis Asing Padati Bali Awal 2024, Pecah Rekor Wisman selama 4 Tahun******

Turis asing memadati Bali awal 2024 ini. Jumlahnya bahkan ke level tertinggi dalam 4 tahun terakhir.
Turis asing memadati Bali awal 2024 ini. Jumlahnya bahkan ke level tertinggi dalam 4 tahun terakhir. (CNN Indonesia/Tiara Sutari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Turis asing memadati Balipada awal 2024. Bahkan kedatangan pelancong ini sampai memecahkan rekor wisatawanmancanegara (wisman) yang masuk ke Indonesia dalam empat tahun terakhir.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat jumlah kunjungan wisman pada Januari 2024 mencapai 927,75 ribu orang. Ini terbagi ke dalam 760,04 ribu turis yang masuk dari pintu utama dan 167,71 ribu lainnya melalui pintu perbatasan.

"Jumlah kunjungan wisman di Januari 2024 ini merupakan capaian tertinggi di Januari selama 4 tahun terakhir," ucap Deputi Bidang Statistik Produksi BPS M. Habibullah dalam konferensi pers di Kantor BPS, Jakarta Pusat, Jumat (1/3).

Ada 155,2 ribu turis Malaysia yang melancong ke Indonesia pada Januari 2024 lalu alias 16,7 persen. Sedangkan 127,1 ribu orang datang dari Australia dan 87,2 ribu lainnya merupakan wisman dari Singapura.

Selain memadati Bali, para turis tersebut masuk melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang sebanyak 17.03 persen. Ada juga yang masuk melalui Batam sebesar 8,39 persen; Juanda, Jawa Timur 2 persen; Tanjung Uban, Bintan 1,23 persen; dan Kualanamu, Sumatra Utara sebesar 1,6 persen.

Habibullah mencatat rata-rata lama tinggal para wisman tersebut mencapai 7,92 malam di Indonesia.

Capaian kedatangan wisman ini naik 16,19 persen secara tahunan (year on year/yoy). Meski begitu, turun 18,94 persen secara bulanan alias month to month (mtm).

Sementara itu, tingkat penggunaan kamar (TPK) Januari 2024 mencapai 46,72 persen. Ini turun 13,02 persen poin secara bulanan, tetapi naik 1,86 persen poin secara yoy.

"TPK hotel klasifikasi bintang tertinggi tercatat di Provinsi Bali, yakni 56,27 persen. Dilihat rata-rata lama menginap pada hotel klasifikasi bintang tersebut pada Januari 2024 itu selama 1,58 hari," jelasnya soal kepadatan turis yang menginap di Bali.

"Pada Januari 2024, TPK hotel berbintang tertinggi terjadi di Bali, Kalimantan Timur, dan Kepulauan Riau," tandas Habibullah.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

KPPU Ungkap Produksi Turun Jadi Biang Kerok Kelangkaan Beras******

Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) mengungkapkan kelangkaan dan tingginya harga beras tak lepas dari penurunan produksi.
Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) mengungkapkan kelangkaan dan tingginya harga beras tak lepas dari penurunan produksi. Ilustrasi. (Pixabay/ImageParty).
Jakarta, CNN Indonesia--

Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) mengungkapkan kelangkaan dan tingginya harga berastak lepas dari penurunan produksi.

Hal itu diungkapkan oleh Komisioner Anggota KPPU Hilman Pujana usai Focus Group Discussion (FGD) terkait masalah beras bersama produsen, pengusaha penggilingan, Badan pangan Nasional, Kementerian perdagangan, Kementerian Pertanian, hingga Food Station Cipinang di kantor KPPU, Jakarta, Rabu (28/2).

Hilman menyebut saat ini suplai beras turun. Oleh karena itu, harganya pun melambung.

Selain itu, penurunan produksi juga tak lepas dari el nino.

Terkait kelangkaan beras premium di ritel modern, Hilman mengaku para produsen memang kesulitan menyalurkan beras ke pasar modern itu.

Sebab, para produsen tidak bisa memenuhi harga eceran tertinggi (HET) yang mencapai Rp13.900 per kg. Sementara, biaya yang harus dikeluarkan lebih dari angka itu.

"Jadi mereka (produsen) tidak bisa suplai ke market karena nggak masuk harga bahan gabahnya untuk mereka produksi sudah di atas Rp7.000. Tentunya, dengan produksi segala macem, sampai di ritel ya nggak akan masuk, pasti akan di atas HET," ujar Hilman.

Lihat Juga :
AHY saat Perdana Sambangi IKN: Kita Tak Ingin Habis-habisan dari APBN

Selanjutnya, ia mengatakan ketentuan HET merupakan ranah dari pemerintah. Namun, ia mengatakan Badan Pangan Nasional akan mereview HET itu.

"Tadi juga disampaikan oleh Bapanas juga akan dilakukan review terkait HET dan lain-lain," katanya.

Terpisah, Wakil Ketua Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras Indonesia (Perpadi) Billy Haryanto mengatakan beras langka di ritel modern karena diserbu oleh para calon legislatif (caleg).

Menurutnya, para caleg mulai memborong beras di ritel modern sejak masa kampanye dimulai pada November.

Ia mengatakan awalnya para caleg itu memesan beras di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC). Namun, PIBC baru bisa menyediakan beras dalam 1-2 hari. Akhirnya, para caleg lebih memilih langsung di ritel modern.

"Kemarin kan beras langka di ritel diberitakan. Itu betul. Karena diserbu caleg yang 5 kilogram. Banyak yang memesan di sini caleg itu, tapi nggak mampu produsen karena waktu nggak cukup, akhirnya beli di modern market," katanya di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta, Rabu (28/2).

Billy mengatakan karena diserbu caleg, pembelian beras di ritel kemudian dibatasi seperti saat ini.

"Waktu itu kan belum dibatasi jadi ngambil dari sana (ritel). Biasanya yang beli se-Jabodetabek dapilnya," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

2 Pelanggaran Kode Etik di Balik Majunya Gibran jadi Cawapres 2024******

Ketua MK Dicopot

Menjelang akhir 2023, publik dikejutkan dengan MK yang mengabulkan putusan soal perubahan batas usia capres-cawapres. Putusan itu berisi calon bisa berusia di bawah 40 tahun dengan syarat memiliki pengalaman sebagai kepala daerah atau penyelenggara negara.

Alhasil, putusan 90/PUU-XXI/2023 terhadap pasal 169 huruf q Undang-undang (UU) No.7/2017 tentang Pemilihan Umum (Pemilu) itu telah membuka peluang Gibran menjadi cawapres dalam kontestasi Pemilu 2024.

Putusan tersebut membuat sosok Almas Tsaqibbiru menjadi bahan perbincangan. Dia merupakan pemohon gugatan dengan nomor perkara 90/PUU-XXI/2023. Melalui kuasa hukumnya, Almas mengaku mengagumi sosok Gibran yang berhasil menjabat sebagai Wali Kota Solo di usia muda.

Dia menilai keberhasilan Gibran untuk ikut dalam Pilpres 2024, apabila dicalonkan, hanya sekadar pintu masuk untuk anak muda lainnya. Selain pemohon, publik juga menyoroti Anwar Usman selaku ketua MK dan juga menjadi sosok yang membacakan amar putusan perkara 90/PUU-XXI/2023.

Hanya saja, Anwar Usman harus ‘membayar mahal’ terkait putusan tersebut. Sebab, Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) memutuskan Anwar dinyatakan melanggar kode etik MK pada (7/11/2023).

Anwar disebut terbukti dengan sengaja membuka ruang intervensi pihak dalam proses pengambilan keputusan batas usia capres dan cawapres.

Anwar Usman juga seharusnya tidak berhak melibatkan diri dalam perkara yang berpotensi terjadinya konflik kepentingan. Hasilnya, MKMK yang dipimpin Jimly Asshiddiqie memutuskan Anwar diberhentikan dari jabatannya sebagai ketua MKMK.

Di sisi lain, pada awal 2024, publik kembali dikejutkan dengan gugatan wanprestasi yang diajukan oleh Almas terhadap Gibran Rakabuming Raka. Perlu diketahui, gugatan wanprestasi pada intinya berkaitan soal janji yang dilakukan kedua belah pihak.

Almas mengaku gugatan tersebut ditujukan menuntut apresiasi dari Gibran bahwa keputusan MK sebelumnya telah memberikan kesempatan kepada Gibran untuk mencalonkan diri sebagai cawapres.

Ketua KPU Disanksi Keras

DKPP Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI memberikan sanksi peringatan keras kepada Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Hasyim Asy’ari, soal menerima pendaftaran Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DKPP RI Heddy Lugito dalam sidang yang berlangsung di di Kantor DKPP RI, Jakarta Pusat, Senin (5/2/2024).

“Menjatuhkan sanksi peringatan keras terakhir kepada Hasyim Asy’ari selaku teradu satu, selaku ketua merangkap Anggota Komisi Pemilihan Umum berlaku sejak keputusan ini dibacakan,” ujar Heddy.

Selain Hasyim, dalam putusan yang sama enam anggota KPU yakni Yulianto Sudrajat, August Mellaz, Betty Epsilon Idroos, Idham Holik, Muhammad Afifuddin, dan Parsadaan Harahap turut diberi peringatan. Sebagai informasi, DKPP RI memberi putusan terhadap empat perkara sidang uakni 135-PKE-DKPP/XXI/2023, 136-PKE-DKPP/XXI/2023, 137-PKE-DKPP/XXI/2024, dan 141-PKE-DKPP/XXI/2023.

Pada intinya, Ketua KPU dan anggotannya diduga melakukan pelanggaran etik karena memproses Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden.

Dalam persidangan sebelumnya, saksi ahli Ratno Lukito menilai Ketua KPU cs telah melanggar Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2011 tentang Pembentukan Perundang-undangan (UU 12/2011) dalam menindaklanjuti Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 90/PUU-XXI/2023 yang menyebut usia minimal calon presiden dan calon wakil presiden minimal 40 tahun atau sedang/pernah menduduki jabatan yang dipilih melalui Pemilu, termasuk Pilkada.

Padahal, kata Ratno dalam Pasal 10 ayat (1) dan (2) UU 12/2011 menyebut bahwa putusan MK harus ditindaklanjuti oleh DPR dan Pemerintah, masing-masing melalui legislative reviewdan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (Perppu).

Dalam hal ini, Hasyim cs malah menerima pendaftaran Gibran sebagai bakal cawapres pada 25 Oktober 2023 tanpa terlebih dahulu melalui revisi Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu (UU 7/2017) atau tanpa adanya penerbitan Perppu oleh Pemerintah.

Ratno juga menambahkan, teradu juga belum mengubah Peraturan KPU Nomor 19 Tahun 2023 tentang Pencalonan Peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (PKPU 19/2023) saat menerima pendaftaran Gibran.

Kendati demikian, Ketua DKPP, Heddy Lugito menyatakan keputusan sanksi peringatan keras kepada Ketua KPU Hasyim Asy’ari dan anggotanya tidak akan menggugurkan Gibran Rakabuming sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024.

Menurutnya, sanksi peringatan keras kepada Hasyim memang ihwal penerimaan pendaftaran Gibran sebagai cawapres. Meski demikian, lanjutnya, itu merupakan perkara etik.

“Enggak ada kaitannya dengan pencalonan [cawapres Gibran] juga. Ini murni soal etik. Murni soal etik penyelenggara pemilu. Jadi enggak ada kaitan, enggak ada,” jelas Heddy kepada awak media, Senin (5/2/2024).

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Ketika Ketua MK dan Ketua KPU Tabrak Etik, Loloskan Gibran Jadi Cawapres” 




bab terbaru:game slot online gacor hari ini

Perbarui waktu:2024-07-02

Daftar bab terbaru
magnum777
cara pinjam uang di lazada paylater
bayar kredivo di bukalapak
kaitoto
erek erek 93 2d
playwin123
pinjam uang di shopee paylater
rtp gacor77
lihat slot gacor hari ini
Daftar isi semua bab
Bab 1 maxwin itu apa
Bab 2 prediksi togel qatar
Bab 3 situs mudah gacor
Bab 4 buku mimpi 73
Bab 5 erek erek togel bergambar
Bab 6 gacor link alternatif
Bab 7 pinjaman kredivo belum masuk rekening
Bab 8 naga138
Bab 9 info link gacor hari ini
Bab 10 judi slot tergacor
Bab 11 username slot gacor
Bab 12 slot demo moba4d
Bab 13 pinjaman online terbaik 2021
Bab 14 z11bet
Bab 15 gacor368 slot
Bab 16 prediksi togel huahin 0100
Bab 17 situs judi slot gacor
Bab 18 angka jitu toto
Bab 19 alam4d
Bab 20 game gacor slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3804bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

penjelajah bintang

maxbet222
Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) mengungkapkan kelangkaan dan tingginya harga beras tak lepas dari penurunan produksi.
Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) mengungkapkan kelangkaan dan tingginya harga beras tak lepas dari penurunan produksi. Ilustrasi. (Pixabay/ImageParty).
Jakarta, CNN Indonesia--

Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) mengungkapkan kelangkaan dan tingginya harga berastak lepas dari penurunan produksi.

Hal itu diungkapkan oleh Komisioner Anggota KPPU Hilman Pujana usai Focus Group Discussion (FGD) terkait masalah beras bersama produsen, pengusaha penggilingan, Badan pangan Nasional, Kementerian perdagangan, Kementerian Pertanian, hingga Food Station Cipinang di kantor KPPU, Jakarta, Rabu (28/2).

Hilman menyebut saat ini suplai beras turun. Oleh karena itu, harganya pun melambung.

Selain itu, penurunan produksi juga tak lepas dari el nino.

Terkait kelangkaan beras premium di ritel modern, Hilman mengaku para produsen memang kesulitan menyalurkan beras ke pasar modern itu.

Sebab, para produsen tidak bisa memenuhi harga eceran tertinggi (HET) yang mencapai Rp13.900 per kg. Sementara, biaya yang harus dikeluarkan lebih dari angka itu.

"Jadi mereka (produsen) tidak bisa suplai ke market karena nggak masuk harga bahan gabahnya untuk mereka produksi sudah di atas Rp7.000. Tentunya, dengan produksi segala macem, sampai di ritel ya nggak akan masuk, pasti akan di atas HET," ujar Hilman.

Lihat Juga :
AHY saat Perdana Sambangi IKN: Kita Tak Ingin Habis-habisan dari APBN

Selanjutnya, ia mengatakan ketentuan HET merupakan ranah dari pemerintah. Namun, ia mengatakan Badan Pangan Nasional akan mereview HET itu.

"Tadi juga disampaikan oleh Bapanas juga akan dilakukan review terkait HET dan lain-lain," katanya.

Terpisah, Wakil Ketua Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras Indonesia (Perpadi) Billy Haryanto mengatakan beras langka di ritel modern karena diserbu oleh para calon legislatif (caleg).

Menurutnya, para caleg mulai memborong beras di ritel modern sejak masa kampanye dimulai pada November.

Ia mengatakan awalnya para caleg itu memesan beras di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC). Namun, PIBC baru bisa menyediakan beras dalam 1-2 hari. Akhirnya, para caleg lebih memilih langsung di ritel modern.

"Kemarin kan beras langka di ritel diberitakan. Itu betul. Karena diserbu caleg yang 5 kilogram. Banyak yang memesan di sini caleg itu, tapi nggak mampu produsen karena waktu nggak cukup, akhirnya beli di modern market," katanya di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta, Rabu (28/2).

Billy mengatakan karena diserbu caleg, pembelian beras di ritel kemudian dibatasi seperti saat ini.

"Waktu itu kan belum dibatasi jadi ngambil dari sana (ritel). Biasanya yang beli se-Jabodetabek dapilnya," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Qin Jianji

pinjol bukan ojk
Turis asing memadati Bali awal 2024 ini. Jumlahnya bahkan ke level tertinggi dalam 4 tahun terakhir.
Turis asing memadati Bali awal 2024 ini. Jumlahnya bahkan ke level tertinggi dalam 4 tahun terakhir. (CNN Indonesia/Tiara Sutari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Turis asing memadati Balipada awal 2024. Bahkan kedatangan pelancong ini sampai memecahkan rekor wisatawanmancanegara (wisman) yang masuk ke Indonesia dalam empat tahun terakhir.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat jumlah kunjungan wisman pada Januari 2024 mencapai 927,75 ribu orang. Ini terbagi ke dalam 760,04 ribu turis yang masuk dari pintu utama dan 167,71 ribu lainnya melalui pintu perbatasan.

"Jumlah kunjungan wisman di Januari 2024 ini merupakan capaian tertinggi di Januari selama 4 tahun terakhir," ucap Deputi Bidang Statistik Produksi BPS M. Habibullah dalam konferensi pers di Kantor BPS, Jakarta Pusat, Jumat (1/3).

Ada 155,2 ribu turis Malaysia yang melancong ke Indonesia pada Januari 2024 lalu alias 16,7 persen. Sedangkan 127,1 ribu orang datang dari Australia dan 87,2 ribu lainnya merupakan wisman dari Singapura.

Selain memadati Bali, para turis tersebut masuk melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang sebanyak 17.03 persen. Ada juga yang masuk melalui Batam sebesar 8,39 persen; Juanda, Jawa Timur 2 persen; Tanjung Uban, Bintan 1,23 persen; dan Kualanamu, Sumatra Utara sebesar 1,6 persen.

Habibullah mencatat rata-rata lama tinggal para wisman tersebut mencapai 7,92 malam di Indonesia.

Capaian kedatangan wisman ini naik 16,19 persen secara tahunan (year on year/yoy). Meski begitu, turun 18,94 persen secara bulanan alias month to month (mtm).

Sementara itu, tingkat penggunaan kamar (TPK) Januari 2024 mencapai 46,72 persen. Ini turun 13,02 persen poin secara bulanan, tetapi naik 1,86 persen poin secara yoy.

"TPK hotel klasifikasi bintang tertinggi tercatat di Provinsi Bali, yakni 56,27 persen. Dilihat rata-rata lama menginap pada hotel klasifikasi bintang tersebut pada Januari 2024 itu selama 1,58 hari," jelasnya soal kepadatan turis yang menginap di Bali.

"Pada Januari 2024, TPK hotel berbintang tertinggi terjadi di Bali, Kalimantan Timur, dan Kepulauan Riau," tandas Habibullah.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Sangat mendominasi

seribu mimpi 78
Dua orang terluka pada kontak tembak KKB di Sugapa
Ilustrasi - Personel TNI-Polri sedang mengevakuasi anggota KKB yang tewas dalam kontak tembak di kali Brasa, Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, Kamis (22/2/2024). ANTARA/HO-Humas Satgas Damai Cartenz/aa. (Handout Humas Satgas Damai Cartenz)
“Untuk mengantisipasi aksi penembakan yang dilakukan KKB, anggota TNI-Polri melakukan patroli secara intensif,"
Jayapura (ANTARA) - Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Adi Prabowo membenarkan adanya dua orang yang menjadi korban saat kontak tembak dengan KKB di Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah.

"Memang benar saat kontak tembak antara aparat keamanan dengan KKB dilaporkan ada dua orang terluka yaitu satu prajurit dari Raider 330, Prada David dan seorang warga yaitu Nelon Sani (16). Kontak tembak terjadi Jumat (1/3) berlokasi sekitar 130 meter dari Kantor Bupati Intan Jaya, di Kampung Mamba, Distrik Sugapa," jelas Benny di Jayapura, Sabtu.

Kabid Humas Polda Papua mengatakan, dari laporan yang diterima terungkap awalnya sekitar pukul 10.00 WIT terdengar dua kali bunyi tembakan dari depan kantor bupati.

Mendengar bunyi tembakan itu anggota Polres Intan Jaya bersama Satgas Damai Cartenz langsung merespon.

Kemudian sekitar pukul 12.20 WIT terjadi lagi kontak tembak antara KKB wilayah Intan Jaya dengan aparat gabungan TNI-Polri.

Dari kejadian kontak tembak tersebut terdapat dua orang terkena tembakan yakni Prada David yang terkena tembakan di bagian perut bagian samping tembus body vest depan dan seorang masyarakat bernama Nelon Sani (16) terkena tembakan pada lengan kiri tembus perut.

Kedua korban sudah dievakuasi ke Timika menggunakan helikopter TNI sekitar pukul 14.32 WIT.

“Untuk mengantisipasi aksi penembakan yang dilakukan KKB, anggota TNI-Polri melakukan patroli secara intensif," kata Ignatius Benny Adi Prabowo.
 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024

Yin Zu

situs judi slot terbaik di dunia
Perusahaan video gim Electronic Arts (EA) berencana untuk melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 5 persen karyawannya.
Perusahaan video gim Electronic Arts (EA) berencana untuk melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 5 persen karyawannya. Ilustrasi. (istockphoto/tupungato).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan video gim Electronic Arts (EA) berencana untuk melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 5 persen karyawannya.

Menurut pengajuan sekuritas pada Selasa (27/2), langkah ini merupakan bagian dari restrukturisasi yang lebih luas yang bertujuan untuk mendukung prioritas strategis dan inisiatif pertumbuhan perusahaan.

Dalam laporan tahunan yang dirilis Mei lalu, perusahaan tercatat memiliki 13.400 karyawan per 31 Maret 2023. Artinya, setelah pemangkasan staf tahun lalu, PHK terbarunya dapat mempengaruhi lebih dari 600 karyawan.

"Kami juga menghentikan gim-gim berlisensi dan menjauh dari pengembangan (kekayaan intelektual) berlisensi di masa depan yang kami yakini tidak akan berhasil di industri yang terus berubah ini," ujar CEO EO Andrew Wilson, Rabu (28/2).

"Kami merampingkan operasi perusahaan kami untuk memberikan pengalaman yang lebih dalam dan lebih terhubung bagi para penggemar di mana pun yang membangun komunitas, membentuk budaya, dan menumbuhkan fandom," sambungnya.

Industri video gim memangkas jumlah karyawan selama setahun terakhir. EA sendiri sudah melakukan PHK sekitar 800 karyawan tahun lalu.

Epic Games juga melakukan PHK terhadap 830 karyawannya pada September 2023.

Kemudian pada Januari, Riot Games berencana memberhentikan 11 persen tenaga kerjanya. Lalu Microsoft juga akan melakukan PHK terhadap 1.900 karyawannya di divisi gim Activision Blizzard dan Xbox.

Sony juga berencana melakukan PHK terhadap 8 persen tenaga kerjanya secara global, yang berjumlah sekitar 900 karyawan.

Saham EA ditutup naik hampir 0,5 persen pada Rabu (28/2). Saham perusahaan naik hampir 27 persen dari waktu yang sama tahun lalu.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

orang-orang yang tersebar dari dinasti selestial

slot bagus hari ini
Wakil Presiden Indonesia Ma'ruf Amin mengakui pemerintah kesulitan mengendalikan harga beras karena El Nino dan Ramadan.
Wakil Presiden Indonesia Ma'ruf Amin mengakui pemerintah kesulitan mengendalikan harga beras karena El Nino dan Ramadan. ( Antara Foto/Kornelis Kaha).
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil Presiden Indonesia Ma'ruf Amin mengakui pemerintah kesulitan mengendalikan harga beras. Pengakuan tersebut disampaikan terkait lonjakan harga beras yang terjadi belakangan ini.

Ia mengatakan kesulitan  itu dipicu oleh berbagai faktor. Pertama, Ramadan yang semakin dekat.

Maklum, menjelang Ramadan, permintaan beras masyarakat biasanya meningkat. Faktor kedua, cuaca buruk dan Badai El Nino, yang menyebabkan gagal panen.

Meski kesulitan, Ma'ruf menerangkan pemerintah tetap berupaya kembalikan beras ke harga normal.

"Pemerintah lakukan 2 hal. Memastikan stok beras ada dan kendalikan harganya. Nah ternyata, harganya sulit dikendalikan. Mudah-mudahan bisa ada panen dan harganya turun, kita ikuti saja," tambah Wapres.

Harga beras terus melesat belakangan ini. Data Ikatan Pedagang Pasar Indonesia, harga beras bahkan tembus Rp18 ribu per kg.

Harga itu merupakan yang tertinggi dalam sejarah Indonesia.

Demi meredam lonjakan harga beras itu, pemerintah telah mengeluarkan banyak jurus. Salah satunya, membuka lebar-lebar keran impor beras.

Pada 2023, pemerintah mengimpor beras 3,5 juta ton. Sementara pada 2024, impor beras3,6 juta ton. Namun, upaya itu belum membuahkan hasil gemilang.

Meski realisasi impor beras tembus 3,06 juta ton di 2023, harga beras masih mahal.

[Gambas:Video CNN]



(wlm/agt)

Peternak Jiwa Zhu Xiaoshan

rajasloto login
Perjalanan KRL antara Stasiun Pondok Ranji ke Kebayoran terganggu pada Jumat (1/3) imbas pohon tumbang.
Perjalanan KRL antara Stasiun Pondok Ranji ke Kebayoran terganggu pada Jumat (1/3) imbas pohon tumbang. . (CNN Indonesia/Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perjalanan KRL antara Stasiun Pondok Ranji ke Kebayoran terganggu pada Jumat (1/3).

Mengutip informasi yang disampaikan KAI Commuter melalui akun X mereka, gangguan terjadi akibat pohon tumbang.

[Gambas:Twitter]

- KA 1779 (Parung Panjang - Tanah Abang) perjalanan hanya sampai Stasiun Sudimara, kembali sebagai KA 1780 (Sudimara - Rangkasbitung)



(mrh/agt)