petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

rajahoki89

prediksisdy 570Jutaan kata 242502Orang-orang telah membaca serialisasi

《rajahoki89》

Pemerintah Gelar Sayembara Logo Kereta Cepat 'WHOOSH', Dapat 3 Calon******

Pemerintah menggelar sayembara logo WHOOSH, nama baru untuk Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Mereka sudah mendapatkan 3 calon pemenang.
Pemerintah menggelar sayembara logo WHOOSH, nama baru untuk Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Mereka sudah mendapatkan 3 calon pemenang. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah menggelar sayembaralogoWHOOSH, nama baru untuk Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Ketua Tim Panel Penilai Lomba Identitas Jenama Triawan Munaf menuturkan  sayembara dibuat sejak Juli lalu.

Saat ini pembuatan logo 'WHOOSH' sedang dalam tahap penilaian. Hasil penilaian, saat ini sudah ada tiga logo unggulan dan pemenangnya segera diumumkan.

Ke depan, jika logo WHOOSH sudah ditentukan, nama itu akan terpampang di gerbong kereta cepat. Selain itu, logo tersebut juga bakal mewarnai bagian interior kereta.

Pemerintah memberi nama Kereta Cepat Jakarta-Bandung 'WHOOSH'. Nama itu memiliki kepanjangan Waktu Hemat, Operasi Optimal, dan Sistem Handal.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan nama itu sudah disetujui oleh tim pengarah jenama kereta cepat. Adapun tim tersebut berisi dirinya, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Budi menjelaskan nama itu diambil sesuai dengan pengalaman para menteri dan Presiden Jokowi saat menjajal kereta cepat. Pasalnya, 'Whoosh' juga merupakan ungkapan untuk menggambarkan kecepatan.

"Pak Pratikno bersama Pak Presiden (berdiskusi dalam kereta cepat), lalu saya gabung, beliau bilang, kalua cepat di Indonesia namanya whoosh," kata Budi dalam konferensi pers, Kamis (21/9).

Ia menambahkan nama Whoosh juga cukup unik didengar dan akrab di telinga masyarakat.

"Jadi unik, saya pikir ini satu pernyataan yang menggembirakan, karena saya juga surprisenama ini. Sama surprisenya dengan kereta cepat yang cepat dan tanpa gangguan," ucap Budi.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Rekomendasi Saham Pekan Ini, Berikut Daftar yang Berpotensi Cuan******

Analis menyebut sejumlah saham menawarkan potensi cuan pada pekan ini. Saham itu antara lain sektor infrastruktur dan energi.
Analis menyebut sejumlah saham menawarkan potensi cuan pada pekan ini. Saham itu antara lain sektor infrastruktur dan energi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) menguat 25,37 poin atau 0,36 persen ke level 7.016 pada perdagangan Jumat (22/9) lalu.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp9,32 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18,84 miliar saham.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham menguat tiga kali, sementara dua hari sisanya melemah. Tak heran, performa indeks pun menguat 0,49 persen.

Tercatat kapitalisasi pasar bursa menguat 0,5 persen dari Rp10.339 triliun menjadi Rp10.390 triliun pada pekan lalu. Sementara, rata-rata volume transaksi harian turun 40,79 persen dari 29,18 miliar menjadi 17,28 miliar lembar saham.

Pelemahan juga terjadi pada rata-rata frekuensi transaksi harian, yakni minus 2,07 persen dari 1.182.973 menjadi 1.158.472 kali transaksi. Adapun rata-rata nilai transaksi harian turun 18,9 persen dari Rp13,45 triliun menjadi Rp10,91 triliun.

"Investor asing pada hari ini mencatatkan nilai beli bersih sebesar Rp314,19 miliar, dan sepanjang 2023 investor asing telah mencatatkan nilai jual bersih sebesar Rp2,405 triliun," kata Aulia seperti dikutip dari situs IDX, Jumat (22/9).

Lihat Juga :
Pendaftaran Naik Kereta Cepat Gratis Dibuka Lagi, Ini Caranya

Lantas, seperti apa proyeksi pergerakan IHSG untuk sepekan ke depan?

Pengamat Pasar Modal PT Dinamika Gelora Satya Oktavianus Audi memproyeksi indeks saham cenderung menguat terbatas pada pekan ini. IHSG diprediksi bergerak di rentang support6.925 dan resistance7.080.

Oktavianus mengatakan pergerakan indeks saham minim sentimen dari dalam negeri. Namun, sentimen dari global bakal mewarnai pergerakan IHSG sepekan ke depan.

Ia menyebut berlanjutnya kenaikan harga minyak mentah seiring komitmen pemangkasan OPEC+ hingga kuartal IV akan memberikan sentimen positif untuk emiten produsen minyak mentah.

Meski demikian, ia juga berpandangan dalam jangka menengah hal tersebut berpotensi mendorong kenaikan inflasi dan berdampak negatif untuk ekonomi.

Selain itu, Oktavianus menilai investor masih akan mewaspadai kenaikan suku bunga acuan oleh bank sentral AS (The Fed).

Lihat Juga :
Sebab Sukanto Tanoto Tak Ada di Daftar Investor IKN yang Dibuka Jokowi

"Rilis data proyeksi fed funds rate oleh the Fed yang menunjukkan ada kemungkinan kenaikan sekali lagi suku bunga 2023, serta akan tertahan di level tertinggi untuk jangka panjang," katanya kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (23/9).

Ia melihat ancaman kenaikan suku bunga ini akan direspons negatif oleh pasar. Pasalnya, potensi berlanjutnya capital outflowdan suku bunga tinggi akan menahan ekspansi.

Dalam keadaan seperti itu, Oktavianus menyarankan investor untuk dapat memanfaatkan tradingjangka pendek, dengan tetap mengantisipasi jika IHSG gagal mempertahankan level supportdi level 6.760.

Adapun sektor yang dapat diperhatikan adalah energi. Sebab, berlanjutnya kenaikan harga komoditas serta potensi dividen masih tetap akan terjadi.

Selain itu, investor juga bisa memperhatikan sektor infrastruktur karena pergerakan teknikal sahamnya yang potensial.

Berdasarkan analisis teknikal, Satya pun merekomendasikan beberapa saham yang bisa dikoleksi.

Pertama, saham PT Medco Energi Internasional Tbk atau MEDC yang ditutup menguat 5,61 persen ke posisi 1.600 pada pekan lalu. Oktavianus memproyeksi MEDC dapat menyentuh level 1.800 pada pekan ini.

Kedua, saham PT AKR Corporindo Tbk atau AKRA yang menguat 1,72 persen ke posisi 1.475 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi AKRA dapat menyentuh posisi 1.610 pekan ini.

Ketiga, ia merekomendasikan saham PT Adhi Karya Tbk atau ADHI yang ditutup menguat 8,37 persen ke posisi 505 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi ADHI dapat menyentuh posisi 565 pekan ini.

Keempat,ada saham PT Mayora Indah Tbk atau MYOR yang menguat 2,79 persen ke posisi 2.580 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi MYOR dapat menyentuh level 2.780 pekan ini.

[Gambas:Video CNN]

Setali tiga uang, Analis Teknikal MNC Sekuritas Herditya Wicaksana memproyeksi IHSG menguat terbatas dalam sepekan ke depan. Ia memprediksi indeks saham bergerak di rentang support6.900 dan resistance7.055.

Seperti Oktavianus, Herditya juga mengatakan indeks saham bakal minim sentimen dari dalam negeri.

Namun, ia memperkirakan pergerakan IHSG masih dipengaruhi harga komoditas dunia. Selain itu, investor juga bakal mencermati rilis data ekonomi AS dan China.

"Akan ada rilis data GDP (Gross domestic product) AS dan data manufaktur China," kata Herditya.

Lihat Juga :
TAIPANTerry Gou, Berharta Rp107 T Setelah Sempat Tak Mampu Beli Beras

Ia pun menyarankan investor dapat mencermati beberapa saham dari emiten ia rekomendasikan, yakni PT Pertamina Geothermal Energy Tbk atau PGEO yang ditutup stagnan di posisi 1.570 pekan lalu. Ia memproyeksi PGEO dapat menyentuh level 1.750 pekan ini.

Selanjutnya, Herditya juga merekomendasikan saham PT Kawasan Industri Jababeka Tbk atau KIJA yang menguat 8,33 persen ke posisi 169 pekan lalu. Ia memperkirakan emiten perbankan itu dapat menyentuh level 180 pekan ini.

Terakhir, sama seperti Oktavianus, Herditya juga merekomendasikan saham PT AKR Corporindo Tbk atau AKRA. Herditya memprediksi AKRA dapat menyentuh level 1.600 pekan ini.

(agt/agt)

Tak Penuhi Standar Laik Fungsi, Stadion Kanjuruhan Akan Direnovasi******

Pemerintah akan merenovasi Stadion Kanjuruhan di Malang. Total anggaran yang dibutuhkan untuk keperluan tersebut mencapai Rp322 miliar.
Pemerintah akan merenovasi Stadion Kanjuruhan di Malang. Total anggaran yang dibutuhkan untuk keperluan tersebut mencapai Rp322 miliar. (AP/Hendra Permana).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah akan merenovasi Stadion Kanjuruhan di Malang. Total anggaran yang dibutuhkan untuk keperluan tersebut mencapai Rp322 miliar.

Pemerintah sudah menunjuk PT Waskita Karya (Persero) untuk melaksanakan kegiatan tersebut. 

Director Of Operation I & QSHE Waskita I Ketut Pasek Senjaya Putra mengatakan renovasi diputuskan setelah Kementerian Pekerjaan Umum dan dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengevaluasi bangunan Stadion Kanjuruhan.

Pasek menyebut renovasi Stadion Kanjuruhan berfokus pada pondasi bangunan. Renovasi membutuhkan waktu 16 bulan dan ditargetkan selesai 2024 mendatang.

Dengan renovasi, Stadion Kanjuruhan yang memiliki lahan sebesar 21,5 hektar dan luas bangunan 3,4 hektar nantinya akan didesain untuk menampung 21.734 orang yang terbagi menjadi VVIP Sofa untuk delapan orang dan 100 kursi lainnya, VIP sebanyak 2.560 orang, dan 18.918 penonton untuk kelas Ekonomi.

Kemudian penambahan tribun media tanpa meja untuk 88 orang da tribun dengan meja untuk 54 orang.

"Selain itu nantinya akan dibangun trackatletik dan gym serta stadion ini juga dapat difungsikan untuk acara non olahraga seperti konser musik dan pertunjukan komersial lainnya," tambah Pasek.

Pasek menyebut prioritas dalam renovasi Stadion Kanjuruhan yaitu mendesain pagar perieter, struktur memenuhi SLF, pintu dan tangga untuk fasilitas penonton, fasilitas pemain dan FOP, renovasi atap eksisting, fasade dan MEP.

Dalam mengerjakan setiap proyek termasuk Stadion Kanjuruhan, Waskita akan mengimplementasikan building information modeling atau BIM yang dapat membuat pekerjaan selesai lebih cepat dengan kualitas yang baik. Selain itu, Waskita juga memberdayakan pekerja lokal.

"Perseroan berkomitmen untuk menyelesaikan proyek renovasi Stadion Kanjuruhan dengan standar QSHE tinggi dan mutu terbaik serta terus melakukan tata kelola yang baik" kata Pasek.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)




bab terbaru:game slot online resmi

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
kampung slot
jingga888
situs slot gacor real
situs aplikasi aman
bankerqq
pgo777
cara bermain kakek zeus
judi slot online paling gacor
nomor togell hari ini
Daftar isi semua bab
Bab 1 rtpslotmpo
Bab 2 mpo39
Bab 3 situs slot tergacor bulan ini
Bab 4 obs188
Bab 5 pinjaman kredivo 10 juta
Bab 6 pinjol yang aman dan terdaftar di ojk
Bab 7 tmarket3
Bab 8 agen89
Bab 9 situs slot yg sedang gacor
Bab 10 qqkartel
Bab 11 lawu88slot
Bab 12 mantap 138 slot
Bab 13 pembiayaan multiguna kredivo adalah
Bab 14 shopee cicil
Bab 15 situs slot 88dewi
Bab 16 bola erek erek
Bab 17 info pola gacor
Bab 18 togel2win
Bab 19 pao 88 slot
Bab 20 sgp49
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6709bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Bentuk Bulan Ayah mertuaku Raja Arthur

situs online gacor
Kepala Bappenas/Menteri PPN Suharso Monoarfa memprediksi lebih dari 70 persen penduduk Indonesia akan tinggal di perkotaan pada 2045.
Kepala Bappenas/Menteri PPN Suharso Monoarfa memprediksi lebih dari 70 persen penduduk Indonesia akan tinggal di perkotaan pada 2045. (CNN Indonesia/Nurika manan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional/Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Suharso Monoarfamemprediksi lebih dari 70 persen pendudukIndonesia tinggal di perkotaan pada 2045.

"Penduduk Indonesia di perkotaan itu sudah menjadi 56,4 persen pada 2020, dan 61,7 persen diproyeksikan pada 2045 (berdasarkan data Badan Pusat Statistik/BPS). Tapi menurut saya, angka tersebut akan lebih dari 61,7 persen, mungkin sekitar 70-an persen pada 2045, 25 tahun yang akan datang," ujar dia dalam peluncuran Kampanye Green Economy & Green Environment bersama PT Mass Rapid Transit Jakarta di Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Selasa (12/9) seperti dikutip dari Antara.

Suharso mengharapkan penduduk yang pindah ke kota dapat membawa energi baru dan ekonomi yang lebih baik untuk kemaslahatan masyarakat, bukan justru menambah jejak karbon (carbon footprint).

"Di bajunya itu ada tulisan ini kira-kira membawa karbon 20 kilo CO2 (karbon dioksida) ekuivalen, sepatu itu (sekitar) 16-30-an (CO2 ekuivalen), dan seterusnya. Jadi kalau kita jalan, kita sudah membawa sekitar 50-55 (CO2 ekuivalen)," ucapnya.

Karena itu, generasi saat ini dinilai memiliki kewajiban untuk menjaga supaya generasi berikutnya bisa hidup dengan nyaman, aman, dan sehat. Begitu pula dengan generasi berikutnya yang mempunyai kewajiban untuk menjaga bumi agar tetap berkelanjutan untuk generasi yang akan datang.

"Saya ingin ajak semua untuk beralih (untuk menggunakan transportasi publik) yang menjadi menjadi satu pilihan dan keniscayaan. Tentu kita akan berbenah, pemerintah akan berbenah bagaimanapublic transportitu makin menyenangkan," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(agt/sfr)

Dewa laki-laki Gao Xiaoleng

sakti55
Mendag Zulkifli Hasan tak ingin terburu-buru dalam menerbitkan revisi Permendag Nomor 50 Tahun 2020 tentang ketentuan perdagangan melalui sistem elektronik.
Mendag Zulkifli Hasan tak ingin terburu-buru dalam menerbitkan revisi Permendag Nomor 50 Tahun 2020 tentang ketentuan perdagangan melalui sistem elektronik. (CNN Indonesia/Panji Septo).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan tak ingin terburu-buru dalam menerbitkan revisi Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 50 Tahun 2020 (Permendag 50/2020) tentang ketentuan perdagangan melalui sistem elektronik.

"Ini bukan soal lama dan cepat, ini kan soal yang bagus ya dan akan melibatkan seluruh kementerian terkait," ujar Zulkifli seusai mengunjungi Gudang Ekspor Shopee di Jakarta, seperti dikutip Antara, Rabu (30/8).

Saat ini, Permendag 50/2020 masih dalam tahap harmonisasi di Kementerian Hukum dan HAM. Dalam penyusunan beleid itu, pihaknya banyak masukan dari berbagai pelaku usaha, lokapasar, dan asosiasi terkait.

"Jangan sampai jadi baru dua minggu, diubah lagi. Oleh karena itu, kami beri kesempatan juga kepada e-commerce untuk memberikan masukan-masukan," terangnya.

Revisi beleid itu bertujuan untuk melindungi pelaku usaha mikro kecil dan menengah yang terdampak penjualan produk-produk luar negeri di social commerce dengan harga sangat murah.

Beberapa revisi yang diusulkan, pertama, penjualan produk lokapasar dan platform digital atau social commerce harus melalui izin dan pengenaan pajak yang sama.

Lihat Juga :
ANALISISMenakar Taji Syarat Baru Subsidi Dorong Minat Beli Motor Listrik

Platform digital tidak diperbolehkan menjadi produsen atau menghasilkan barangnya sendiri. Sebagai contoh, social commerceseperti TikTok Shop dilarang untuk membawa barangnya langsung dari negara afiliasinya.

Usulan kedua, harga minimum barang impor sebesar US0. Hal ini bertujuan untuk mencegah masuknya produk-produk dengan harga sangat murah yang dapat mengganggu keberlanjutan UMKM dalam negeri.

Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki sebelumnya mengatakan Indonesia harus segera membuat regulasi yang mengatur perdagangan digital sebelum banyak pelaku UMKM yang gulung tikar.

Ia menilai, jika tidak diatur, masuknya produk impor dengan harga miring akan sangat berdampak pada penjualan UMKM lokal.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/dzu)

Anak perempuan sah itu tidak bermoral

login slot
Pontjo Sutowo menjadi sorotan karena berebut kepemilikan Hotel Sultan di Kompleks GBK, Jakarta Pusat dengan negara. Berikut daftar kekayaannya.
Pontjo Sutowo menjadi sorotan karena berebut kepemilikan Hotel Sultan di Kompleks GBK, Jakarta Pusat dengan negara. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bos PT Indobuildco Pontjo Sutowo menjadi sorotan karena berebut kepemilikan Hotel Sultandi Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat dengan negara.

Indobuildco memang sempat mengelola tanah tempat berdirinya Hotel Sultan. Namun, hak guna bangunan (HGB) mereka habis dan lahan tersebut harus dikembalikan ke negara.

Meski Pontjo rajin menggugat dan meminta perpanjangan hak kelola, Menko Polhukam Mahfud MD menegaskan tanah tersebut sudahinkracht milik negara berdasarkan putusan Mahkamah Agung (MA). Mahfud meminta Indobuildco segera mengosongkan kawasan tersebut.

Pria bernama asli Pontjo Nugro Susilo itu lahir pada 17 Agustus 1950. Ia merupakan anak dari tokoh kenamaan era Orde Baru, yakni Ibnu Sutowo.

Sang ayah malang melintang di dunia militer saat Presiden Soeharto masih menjabat. Ibnu Sutowo juga terkenal mengembangkan Pertamina, di mana ia menjadi direktur utama pertama di perusahaan minyak negara tersebut.

Berdasarkan buku "Pontjo Sutowo: Pengusaha yang Terpanggil" di situs Universitas Stekom, Pontjo pernah berkuliah di Institut Teknologi Bandung dan mengambil Jurusan Mesin. Sayang, ia hanya bertahan setahun kuliah dan memilih berhenti untuk bekerja.

Lihat Juga :
Luhut Soal Desakan Cabut PSN Rempang: Jangan Lumbung Padi Dibakar

Pontjo lantas mendirikan PT Adiguna Shipyard pada 1970 berbekal modal sang ayah. Ia pun menjadi bos perusahaan galangan kapal ini dan terus mengembangkan bisnisnya, termasuk berjualan motor tempel kapal impor di Pintu Air, Jakarta Pusat.

Melalui perusahaan ini, Pontjo mulanya membuat tongkang kecil hingga sukses memproduksi berbagai jenis kapal. Ada kapal pantai sampai kapal besar yang berhasil dibuat PT Adiguna Shipyard.

Bahkan, pada 1972 lalu perusahaannya sanggup memproduksi 500 kapal tanker dengan bobot mati menyentuh 3.500 DWT. PT Adiguna Shipyard juga diklaim menjadi perusahaan pertama yang membuat kapal-kapal fiber di tanah air.

Pontjo semakin mendulang cuan dari bisnis ini, di mana masuk dalam daftar 150 orang terkaya Indonesia versi Globe Asia pada 2018 lalu. Kala itu, hartanya diperkirakan menyentuh US5 juta atau setara Rp4 triliun jika dikonversi dengan kurs saat ini.

Lihat Juga :
Kronologi Antam vs Budi Said, Diskon Berujung Ganti Rugi 1,1 Ton Emas

Bisnis Hotel Pontjo Sutowo

Berbarengan dengan bisnis galangan kapal, Pontjo terjun ke perhotelan pada 1976. Ia mengelola perusahaan keluarga Sutowo bernama PT Indobuildco.

Kala itu, Pemerintah DKI Jakarta meminta Pertamina di bawah pimpinan Ibnu Sutowo membangun hotel. Terlebih, perusahaan pelat merah tersebut sedang banyak uang. Pihak swasta juga tidak diperbolehkan membangun hotel di lahan milik negara kala itu.

Permintaan Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin pun disetujui oleh Ibnu Sutowo dan pada 1973 pembangunan hotel dimulai di bawah bendera PT Indobuildco yang dikelola Pontjo.

Berdasarkan arsip Detik (30/1/2007), Ali Sadikin bersaksi bahwa awalnya percaya PT Indobuildco milik Pertamina. Akan tetapi, saat hotel tersebut berdiri pada 1976, Ali merasa ditipu Sutowo karena ternyata PT Indobuildco bukan milik BUMN tersebut.

Hotel tersebut kemudian bekerja sama dengan jaringan hotel internasional, Hilton Hotels Corporation, sehingga sempat bermama Hotel Hilton. Ujung-ujungnya hotel tersebut bukan menjadi milik negara, tetapi malah dikendalikan keluarga Sutowo.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

gerbang emosional

hailing demo slot
Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara mengatakan Stanford University akan berinvestasi di ibu kota baru dengan membangun sekolah keberlanjutan.
Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara mengatakan Stanford University akan berinvestasi di ibu kota baru dengan membangun sekolah keberlanjutan. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT).
Jakarta, CNN Indonesia--

Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Agung Wicaksono mengatakan Stanford University akan berinvestasi di ibu kota barudengan membangun sekolah keberlanjutan (school of sustainability). Kampus internasional itu disebut telah mengajukan letter of intent(LoI) ke Otorita IKN.

"Stanford University mau buat school of sustainabilitydi IKN. Mereka sudah sampaikan LoI karena mereka paham konsep IKN adalah smart sustainable forest city," kata Agung dalam acara Sewindu Proyek Strategis Nasional (PSN) di Jakarta, Rabu (13/9).

Agung mengatakan LoI Stanford diajukan pada pekan lalu. Kerja sama dengan kampus tersebut didukung oleh para alumninya yang berasal dari Indonesia seperti Rachmat Kaimuddin, Pandu Sjahrir, dan Anindya Bakrie.

"Universitas cukup banyak. Dalam negeri juga ada yang berminat sudah mengajukan. Saya enggak ingat detailnya tapi dalam negeri sudah ada," kata Agung.

Sebelumnya, Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe mengungkapkan sebanyak 17 sekolah asing dan unggulan antre untuk masuk ke IKN.

Namun, Dhony menilai hal tersebut tidak sejalan dengan pemikirannya.

"Untuk sekolah unggulan sudah 17 yang sudah antre tetapi bukan itu yang saya mau. Yang saya mau adalah bagaimana sekolah lokal, yang sudah ada ditingkatkan jadi sekolah unggul. Setara dengan sekolah-sekolah unggul yang itu," kata Dhony seperti dikutip dariCNBC Indonesia.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Rencana Strategi Bumi Wisatawan

macam2 situs slot
Ketua ASEAN Business Advisory Council sekaligus Ketua KADIN Arsjad Rasjid mengatakan negara-negara ASEAN perlu bekerja sama dalam ketahanan pangan.
Ketua ASEAN Business Advisory Council sekaligus Ketua Kadin Arsjad Rasjid mengatakan negara-negara ASEAN perlu bekerja sama dalam ketahanan pangan. (Cnn Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketua ASEAN Business Advisory Council (ASEAN-BAC) sekaligus Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Arsjad Rasjid mengatakan negara-negara ASEAN perlu bekerja sama dalam ketahanan pangan.

Salah satu caranya dengan mengajak Vietnam berinvestasi di sektor perikanan Indonesia, khususnya untuk ikan tuna.

Arsjad mengatakan Vietnam kekurangan produk ikan tuna, tetapi mengimpornya dari negara selain Indonesia.

"Kita mengajak yuk investasi bersama saja, investasi di Indonesia, kita buat suatu processing di sini, market-nya ada," kata Arsjad..

Arsjad mengatakan investasi Vietnam di Indonesia nantinya bisa menjadi contoh bagi negara ASEAN untuk tidak hanya berkompetisi, tetapi berkolaborasi.

Pasalnya, selama ini perdagangan antar sesama negara ASEAN masih rendah. Padahal negara-negara ASEAN sebenarnya menjadi salah satu pengimpor pangan terbesar di dunia.

Maka dari itu, kata Arsjad, pemerintah dan sektor swasta sedang mendiskusikan bagaimana setiap negara ASEAN bisa saling membantu dalam ketahanan pangan.

Dengan begitu, negara-negara ASEAN tidak hanya berfokus untuk saling bersaing, tetapi berkolaborasi.

"Jadi mencontohkan, jangan hanya berkompetisi tetapi berkolaborasi," kata Arsjad.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

raja papan ketik

erek erek mimpi naik mobil
Pemerintah menggelar sayembara logo WHOOSH, nama baru untuk Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Mereka sudah mendapatkan 3 calon pemenang.
Pemerintah menggelar sayembara logo WHOOSH, nama baru untuk Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Mereka sudah mendapatkan 3 calon pemenang. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah menggelar sayembaralogoWHOOSH, nama baru untuk Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Ketua Tim Panel Penilai Lomba Identitas Jenama Triawan Munaf menuturkan  sayembara dibuat sejak Juli lalu.

Saat ini pembuatan logo 'WHOOSH' sedang dalam tahap penilaian. Hasil penilaian, saat ini sudah ada tiga logo unggulan dan pemenangnya segera diumumkan.

Ke depan, jika logo WHOOSH sudah ditentukan, nama itu akan terpampang di gerbong kereta cepat. Selain itu, logo tersebut juga bakal mewarnai bagian interior kereta.

Pemerintah memberi nama Kereta Cepat Jakarta-Bandung 'WHOOSH'. Nama itu memiliki kepanjangan Waktu Hemat, Operasi Optimal, dan Sistem Handal.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan nama itu sudah disetujui oleh tim pengarah jenama kereta cepat. Adapun tim tersebut berisi dirinya, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Budi menjelaskan nama itu diambil sesuai dengan pengalaman para menteri dan Presiden Jokowi saat menjajal kereta cepat. Pasalnya, 'Whoosh' juga merupakan ungkapan untuk menggambarkan kecepatan.

"Pak Pratikno bersama Pak Presiden (berdiskusi dalam kereta cepat), lalu saya gabung, beliau bilang, kalua cepat di Indonesia namanya whoosh," kata Budi dalam konferensi pers, Kamis (21/9).

Ia menambahkan nama Whoosh juga cukup unik didengar dan akrab di telinga masyarakat.

"Jadi unik, saya pikir ini satu pernyataan yang menggembirakan, karena saya juga surprisenama ini. Sama surprisenya dengan kereta cepat yang cepat dan tanpa gangguan," ucap Budi.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)