petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

garudaslot

belanja alfamart pakai kredivo 687Jutaan kata 637242Orang-orang telah membaca serialisasi

《garudaslot》

Setelah tiga emas di Uzbekistan, Rahmat Erwin tatap Kejuaraan Dunia******

Setelah tiga emas di Uzbekistan, Rahmat Erwin tatap Kejuaraan Dunia
Arsip Foto - Lifter putra Indonesia Rahmat Erwin Abdullah melakukan angkatan clean and jerk pada final 73 kilogram Grup A Asian Games 2022 di Xiaoshan Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, China, Selasa (3/10/2023). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa/am.
Jakarta (ANTARA) - Setelah meraih tiga medali emas pada Kejuaraan Angkat Besi Asia di Uzbekistan, atlet angkat besi Indonesia Rahmat Erwin Abdullah kini menatap Kejuaraan Angkat Besi Dunia yang akan berlangsung di Phuket, Thailand.

Dilansir dari keterangan resmi Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI), Sabtu, lifter kelahiran Makassar tersebut akan fokus latihan dan menjaga berat badan untuk persiapan menuju Kejuaraan Angkat Besi Dunia yang berlangsung April mendatang.

"Persiapan saya tetap fokus latihan dan menjaga berat badan dan Insha Allah saya akan tampil sebaik mungkin di Thailand nanti," kata Rahmat Erwin.

Sebelumnya di Kejuaraan Angkat Besi Asia, Rahmat Erwin memboyong tiga emas melalui angkatan snatch, clean & jerk dan angkatan total sebesar 363kg.

Rahmat Erwin juga mempertajam rekor dunia yang dipegang olehnya di angkatan clean & jerk dengan angkatan seberat 204 kg dari semula 202kg.

"Saya mempertajam rekor di angkatan Clean and Jerk berdasarkan perasaan ketika melakukan latihan pemanasan. Jadi kalau sekiranya angkatannya aman, kami coba lagi," kata putra dari mantan lifter nasional, Erwin Abdullah itu.

Meski memboyong tiga medali emas, Rahmat Erwin juga menjelaskan sempat kesulitan untuk beradaptasi dengan cuaca di Uzbekistan dan berjuang untuk menurunkan berat badan agar bisa tampil di kelas 73kg.

Menurut Rahmat Erwin, perjalanannnya menuju Olimpiade Paris 2024 tinggal selangkah lagi ditentukan melalui Kejuaraan Dunia Angkat Besi di Phuket, Thailand.

Sekjen Pengurus Besar Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI), Djoko Pramono mengatakan, meski berhasil menorehkan prestasi di Kejuaraan Asia 2024, pihaknya belum bisa memberikan gambaran mengenai siapa saja lifter yang berkemungkinan lolos ke Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Namun dari pihak PB PABSI menargetkan setidaknya ada lima lifter yang harus melaju menuju Olimpiade 2024 Paris.

"Nanti, siapa-siapa saja yang dapat tiket ke Olimpiade Paris 2024 (ditentukan) setelah Kejuaraan Dunia Angkat Besi di Phuket, Thailand, April mendatang. Kami menargetkan lima lifter lolos," kata Djoko Pramono.

Baca juga: Rahmat Erwin raih tiga emas sekaligus pertajam rekor dunia angkat besi

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Kampanye akbar selesai, massa pendukung AMIN mulai tinggalkan JIS******

Kampanye akbar selesai, massa pendukung AMIN mulai tinggalkan JIS
Kepadatan yang terjadi di luar Jakarta International Stadium (JIS) usai kampanye akbar pasangan Anies-Muhaimin pada Sabtu (10/2/2024). ANTARA/Mario Sofia Nasution/am.
Jakarta (ANTARA) - Massa pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) mulai meninggalkan kawasan Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Sabtu siang.

Massa dari dalam stadion mulai bergerak keluar usai rangkaian kampanye yang bertajuk "Kumpul Akbar Ber1 Berani Berubah" rampung digelar.

Massa bergerak ke luar stadion menuju kendaraan sehingga terjadi kepadatan di ruas jalan di kawasan JIS.

Baca juga: Sebagian pendukung AMIN berjalan empat kilometer untuk sampai JIS
 
Foto udara simpatisan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat memasuki lokasi kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (10/2/2024). ANTARA FOTO/ Erlangga Bregas Prakoso/tom/pri. 
Sejumlah kendaraan dan massa dari dalam stadion juga membuat kepadatan lalu lintas sehingga membutuhkan waktu cukup lama untuk mengosongkan kawasan tersebut dari massa pendukung AMIN.

Selain massa yang bergerak keluar area stadion, sebagian pendukung beristirahat di bawah jalan layang di area menuju dalam stadion.

Kolong jembatan yang terlindung dari sinar matahari membuat pendukung memanfaatkannya untuk duduk, istirahat bahkan merebahkan badan usai mengikuti rangkaian kegiatan kampanye tersebut.

"Kami mendengarkan orasi dari sini saja karena pentas layar tidak jauh dari sini," kata seorang relawan dari Kramat Jakarta, Rudi.

Baca juga: Pendukung AMIN di luar JIS hadiri kampanye dari layar lebar
 
Kepadatan yang terjadi di luar Jakarta International Stadium (JIS) usai kampanye akbar pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Sabtu (10/2/2024). (ANTARA/Mario Sofia Nasution)

Dalam kampanye terakhir sebelum masa tenang itu, JIS yang berkapasitas 82.000 tempat duduk dengan lapangan sepak bola seukuran setengah hektare itu dipenuhi para pendukung pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) dari berbagai daerah.

Selain di area dalam, pendukung AMIN pun memadati area luar hingga menyebabkan lalu lintas terhambat.

Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, sebelum melakukan orasi politiknya, mengimbau relawan AMIN untuk tetap menghormati sesama pendukung dari pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang lain.

Baca juga: Anies: Perubahan ini harus diperjuangkan sampai tuntas
Foto udara simpatisan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat memasuki lokasi kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (10/2/2024). Kampanye tersebut merupakan penutup sebelum hari pelaksanaan Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024. ANTARA FOTO/Erlangga Bregas Prakoso/nym.
Dalam kegiatan kampanye akbar ini, dia juga mengimbau kepada para pendukung yang hadir untuk tetap menjaga ketertiban agar tidak mengganggu masyarakat umum yang lain.

Anies memulai pidato politik di hadapan ribuan pendukung sekira pukul 10.40 WIB didampingi calon wakil presiden, Muhaimin Iskandar serta ketua umum partai pengusung yang hadir.

Kampanye AMIN di JIS merupakan rangkaian kampanye terakhir dan sebagai penutup sebelum masa tenang yang berlangsung 11-13 Februari 2024. Pemungutan suara Pemilu 2024 berlangsung pada 14 Februari 2024.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024

Satpol PP Jaktim prioritaskan penurunan APK di jalur hijau******

Satpol PP Jaktim prioritaskan penurunan APK di jalur hijau
Petugas Satpol-PP Jakarta Timur tengah menertibkan alat peraga kampanye salah satu caleg di taman di bawah flyover Buaran Jalan I Gusti Ngurah Rai, Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (11/2/2024). ANTARA/Syaiful Hakim/aa.
Untuk hari ini kita fokus untuk melakukan penertiban APK di sepanjang Jalan I Gusti Ngurah Rai
Jakarta (ANTARA) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Jakarta Timur memprioritaskan penurunan alat peraga kampanye di jalur hijau pada hari pertama masa tenang menjelang pelaksanaan pemungutan suara 14 Februari.

Penertiban melibatkan sekitar seribu petugas gabungan terdiri atas  Satpol-PP, TNI, Polri, Sudin Perhubungan, Sudin Bina Marga, Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) yang melakukan pembersihan baliho dan spanduk yang berada di taman, tertempel di pohon dan jembatan penyeberangan orang (JPO) di sepanjang Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. "Untuk hari ini kita fokus untuk melakukan penertiban APK di sepanjang Jalan I Gusti Ngurah Rai, mulai dari Pondok Kopi hingga Kebon Singkong, Klender maupun arah sebaliknya," kata Komandan Regu Satpol-PP Kecamatan Duren Sawit, Bahrul Ulum di sela-sela penertiban APK, Minggu. Namun, bila sudah selesai akan melakukan penertiban APK di wilayah lainnya di Kecamatan Duren Sawit, seperti di Raden Inten mengingat masih banyak APK yang masih terpasang di bahu jalandna jalur hijau seperti taman. "Kita melakukan penertiban APK secara bertahap hingga masa tenang Pemilu selesai pada Selasa (13/2). Intinya, seluruh APK yang masih terpasang di jalur protokol akan diturunkan," kata Bahrul. Menurut dia, ratusan APK yang telah ditertibkan akan dibawa ke kantor kecamatan, dan kemudian akan di bawa ke gudang di Kecamatan Cakung. "Alat peraga kampanye yang telah diterbitkan akan dibawa ke gudang di Cakung," ucapnya.
Petugas Satpol-PP Jakarta Timur tengah menertibkan alat peraga kampanye salah satu caleg di jembatan penyebrangan orang di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (11/2/2024). ANTARA/Syaiful Hakim/aa.
 Sebelumnya, Wali Kota Jaktim M Anwar mengatakan, penertiban APK ini bagian dari aturan perhelatan akbar  demokrasi yang memasuki hari tenang kampanye. "Pada pukul 00.00 WIB kita lakukan penertiban pada seluruh APK di lingkungan Kota Jakarta Timur, dengan santun dan berhati-hati," kata Anwar. Dia mengharapkan semua pihak dapat mengikuti aturan dan ketentuan yang berlaku dalam pelaksanaan Pemilu 2024, khususnya terkait penertiban APK dan menjaga situasi kondusif serta mentaati semua aturan sebagaimana yang telah ditetapkan. "Manfaatkan waktu tenang dengan sebaiknya dengan netralitas, gunakan hak pilih sebaik mungkin, kita semua bersaudara wujudkan demokrasi yang sehat, jujur dan sebagai contoh bahwa Kota Jakarta Timur dapat menjaga kerukunan," imbuhnya. Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Nicolas Ary Lilpaly menambahkan pihaknya bersinergi dalam membersihkan APK, sehingga diharapkan agar pelaksanaan pesta demokrasi ini dapat berjalan aman dan lancar. "Seperti yang disampaikan Pak Wali, kita akan menjaga kondusifitasdan masyarakat agar dapat menggunakan hak suaranya, jangan takut ke TPS," ujarnya.
Baca juga: Petugas gabungan tertibkan angkutan umum di Pasar Rebo
Baca juga: Jakarta Timur keluarkan peringatan bagi PKL di Jatinegara
Baca juga: Jaktim tertibkan PKL yang beraktivitas di lahan hijau Jatinegara

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:bunga kredito

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
cara kredit di tokopedia tanpa kartu kredit
jelas138
erek pengemis
erek erek 90 2d
erek77
situs slot gacor
pinjol cair ke e wallet dana
situs judi slot gacor
slot wd 25rb
Daftar isi semua bab
Bab 1 kentucky mid paito
Bab 2 cara main slot gacor
Bab 3 situs slot hari ini gacor
Bab 4 kumpulan situs slot bonus 100
Bab 5 permainan slot jackpot
Bab 6 slot rame138
Bab 7 bunga akulaku perbulan
Bab 8 cara dapat uang dari quora
Bab 9 rtp nero4d
Bab 10 erek erek 56 2d
Bab 11 detiktoto
Bab 12 situs judi slot yang gampang menang
Bab 13 miyaqq
Bab 14 sultanbet77
Bab 15 rekomendasi situs slot gampang menang
Bab 16 cara pinjam paylater
Bab 17 taringbet
Bab 18 pinjaman online terbaik 2022
Bab 19 cara pinjam uang di pinjol ilegal
Bab 20 slot yang terbaik
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3623bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Dinasti Tang yang makmur tanpa setan

situs puri slot
KAI Commuter: 92 persen pengadaan KRL bekerja sama dengan INKA
Arsip foto - Sejumlah penumpang menunggu kedatangan KRL Commuter Line Manggarai-Bogor di Stasiun Manggarai, Jakarta, Rabu (1/11/2023). ANTARA FOTO/Tri Meilani Ameliya/Ak/rwa.
Tentunya, dalam proses pengadaan sarana KRL ini, KAI Commuter mengutamakan pada time delivery (waktu pengiriman) dan spesifikasi teknis yang sudah ditentukan
Jakarta (ANTARA) - PT Kereta Commuter Indonesia atau KAI Commuter menyebut 92 persen pekerjaan pengadaan sarana kereta rel listrik (KRL) Commuter Line bekerja sama dengan PT Industri Kereta Api (Persero) atau INKA.

"Lebih dari 92 persen atau sebanyak 35 trainsetdari total pengadaan sarana KRL, KAI Commuter bekerja sama dengan PT INKA dengan nilai total investasi mencapai Rp6,06 triliun. Dalam proses pengadaan tersebut, KAI Commuter melakukan kerja sama pengadaan sarana KRL baru dan pengadaan sarana KRL retrofit," kata Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis.

Ia mengungkapkan untuk melayani sekitar 900-950 ribu lebih pengguna Commuter Line Jabodetabek tiap harinya, KAI Commuter terus lakukan upaya dalam meningkatkan layanan, di antaranya pemenuhan jumlah sarana KRL untuk operasional di seluruh lintas Jabodetabek dan sekitarnya.

"KAI Commuter telah melakukan kerja sama pengadaan sarana KRL per 2023 dan 2024. Kerja sama ini dilakukan baik dalam negeri maupun dari luar negeri. Total pengadaan sebanyak 38 rangkaian (trainset) KRL," kata Anne.

Dalam kerja sama itu, lanjutnya, terdapat pekerjaan pengadaan 16 rangkaian sarana KRL baru dengan total investasi hampir sebesar Rp3,83 triliun dan pengadaan 19 rangkaian sarana KRL retrofit dengan total investasi lebih dari Rp2,23 triliun.

"Kerja sama pengadaan sarana KRL ini, terutama dengan PT INKA juga merupakan komitmen KAI Commuter dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan produksi dalam negeri serta substitusi impor melalui program peningkatan pengguna produk dalam negeri (P3DN)," ucap Anne.

Selain itu, KAI Commuter juga terus mendukung kebangkitan perkeretaapian nasional melalui momentum pengadaan sarana KRL ini.

Kerja sama tersebut juga merupakan sinergi dari kelanjutan kontrak pekerjaan-pekerjaan sebelumnya dan bentuk kolaborasi anak bangsa, yakni KAI Commuter dan PT INKA.

Selain kerja sama dengan perusahaan BUMN dalam negeri, KAI Commuter juga bekerja sama dengan pihak luar negeri, yaitu CRRC Sifang Co, Ltd, China, untuk proses pengadaan tiga rangkaian KRL baru impor dengan total investasi sekitar Rp783 miliar.

"Tentunya, dalam proses pengadaan sarana KRL ini, KAI Commuter mengutamakan pada time delivery(waktu pengiriman) dan spesifikasi teknis yang sudah ditentukan," ujar Anne.

KAI Commuter akan terus berkoordinasi dengan PT INKA dan CRRC Sifang untuk memastikan proses pengadaan sarana KRL sesuai dengan jadwal pekerjaan yang telah disepakati.

"KAI Commuter juga akan terus berkoordinasi dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian BUMN, Kementerian Perhubungan, Kementerian Perindustrian, dan pemangku kepentingan lainnya seperti BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan) untuk terus membantu dan mendukung kami agar pengadaan sarana ini dapat meningkatkan peran commuter linemendukung mobilisasi masyarakat pengguna," tuturnya.

Baca juga: KAI Commuter siapkan strategi angkut sejuta penumpang
Baca juga: KAI sebut KRL baru dari China tiba pada 2025
Baca juga: Indonesia impor tiga rangkaian kereta dari China untuk KRL

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024

Tuhan lahir

ciri ciri situs judi terpercaya
Gubernur Khofifah bangga SMKN Maritim pertama diresmikan di Lamongan
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (kanan) meninjau fasilitas SMKN Maritim usai meresmikannya di Lamongan, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/HO-Biro Adpim Jatim.
Surabaya (ANTARA) - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan kebanggaannya atas peresmian Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Maritim pertama di Indonesia yang berlokasi di Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan.

"Ini lembaga pendidikan vokasi yang sekaligus menjadi penguatan visi kenusantaraan. Sekolah yang hadir sebagai juru bicara keindonesiaan dan kenusantaraan. Seluruh hal yang membangun penguatan kenusantaraan harus terus kita sinergikan," katanya melalui keterangan tertulis di Surabaya, Minggu.

SMKN boarding school atau berasrama berbasis maritim pertama di Indonesia ini pembangunannya telah dimulai sejak 30 April 2019 di atas tanah hibah Pemerintah Kabupaten Lamongan menggunakan dana dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) dan anggaran pendapatan belanja negara (APBN).

Baca juga: Khofifah minta SMK di Jatim perkuatkan pendidikan vokasi berdaya saing

Gubernur Khofifah meresmikannya pada 10 Februari 2024.

Menurut dia, SMKN ini juga merupakan wujud usaha pemerintah dalam memajukan pendidikan vokasi dan kebutuhan-kebutuhan praktis lainnya.

Gubernur Khofifah menandaskan SMKN Maritim Lamongan dapat menjadi rintisan yang menjadi contoh bagi daerah-daerah lainnya.

"Pada dasarnya, pendidikan vokasi memang dibutuhkan oleh berbagai sektor. Terutama dengan kekuatan technical skilldari para lulusannya. Maka dari itu, dalam waktu yang tidak terlalu lama, kita akan melakukan perjanjian kerja sama antara Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan Komando Armada II atau TNI AL," ujarnya.

Baca juga: Khofifah: LKS SMK Tingkat Nasional lahirkan siswa unggul dan kompeten

Sementara yang telah berjalan adalah kerja sama Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam merintis SMA Taruna, di antaranya SMA Taruna Brawijaya, SMA Taruna Nala, SMA Taruna Angkasa, dan SMAN Taruna Bhayangkara.

Sedangkan SMKN Maritim rencananya akan dipandu oleh Komando Armada II yang telah siap membuka tiga konsentrasi, yakni Nautika Kapal Penangkapan Ikan, Teknika Kapal Penangkapan Ikan, dan Agribisnis Pengolahan Hasil Perikanan.

Baca juga: Pemprov Jatim borong empat penghargaan vokasi dari Kemendikbudristek

Dijadwalkan mulai beroperasi pada tahun ajaran 2024/2025 dengan target penerimaan sebanyak 108 siswa.

Pewarta: Willi Irawan/Hanif Nasrullah
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024

Legenda manusia pertama

sirkuitpoker
Gunung Marapi kembali erupsi dengan ketinggian abu vulkanik 700 meter
Erupsi Gunung Marapi dengan ketinggian abu vulkanik 700 meter teramati dari Desa Cumantiang Bukit Batabuah, Kabupaten Agam, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/Dokumen pribadi/am.
Arahnya ke Kota Padang, semoga tidak mempengaruhi jalur penerbangan
Bukittinggi,- (ANTARA) - Gunung Marapi Sumatera Barat kembali mengalami erupsi dengan ketinggian kolom abu mencapai 700 meter di atas puncak, pada Sabtu  sore. "Telah terjadi erupsi Gunung Marapi, Sumatera Barat sekitar pukul 16.51 WIB dengan tinggi kolom abu teramati 700 meter di atas puncak atau 3.591 meter di atas permukaan laut," kata Ketua Pos Pengamatan Gunung Api (PGA) Marapi Ahmad Rifandi di Bukittinggi, Sabtu. Ia menyebutkan kolom abu teramati berwarna putih hingga kelabu dengan intensitas tebal condong ke arah barat daya. "Erupsi ini terekam di seismogram dengan amplitudo maksimum 5 milimeter dan durasi 50 detik," kata dia. Sementara untuk arah angin di wilayah Gunung Marapi pada lapisan 3.000 ft mengarah ke Barat Daya.

Baca juga: Tetap Siaga, PVMBG: Saat ini aktivitas Gunung Marapi masih tinggi
Baca juga: Gunung Marapi Sumbar kembali meletus pada Senin sore Letusan yang tercatat oleh PGA hingga saat ini mencapai 154 kali dengan 15 letusan terjadi di Februari 2024 sejak erupsi utama yang terjadi pada awal Desember 2023. "Sementara untuk hembusan, terdata sebanyak 1.016 kali dengan 160 hembusan terjadi di Februari ini," kata Ahmad Rifandi. Warga berharap letusan yang berhembus ke arah barat daya tidak mempengaruhi aktivitas penerbangan di Sumatera Barat. "Arahnya ke Kota Padang, semoga tidak mempengaruhi jalur penerbangan Bandara Internasional Minangkabau (BIM) lagi. Beberapa kali penerbangan terganggu dan dihentikan operasionalnya karena material abu yang mengganggu," kata seorang warga, Aldion. Masyarakat di sekitar Gunung Marapi masih dilarang mendekati jarak 4,5 kilometer sesuai rekomendasi PVMBG. Selain itu warga di sekitar pegunungan diminta memakai masker untuk menghindari gangguan saluran pernapasan.

Baca juga: Petani lereng Gunung Marapi berharap bantuan pemerintah 
Baca juga: Siaga darurat marapi diperpanjang selama satu bulan
Baca juga: Pemprov: 800 ha lahan pertanian di Sumbar berpotensi terdampak erupsi    

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024

Brahmacharya

kredivo vs kredit pintar
Legislator minta DKI mitigasi masalah di 2.481 lokasi TPS rawan banjir
Arsip foto - Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) menata kotak suara di Gelanggang Remaja Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (15/12/2023). ANTARA FOTO/Nadia Putri Rahmani/foc.
Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta Israyani meminta Pemerintah Provinsi DKI memitigasi masalah di 2.481 lokasi tempat pemungutan suara (TPS) yang rawan banjir demi kenyamanan pada hari pemungutan suara Pemilu 2024.

"Pemprov DKI harus segera melakukan mitigasi, misalnya, menyiapkan tempat relokasi dan harus ada alternatif," kata Israyani kepada pers di Jakarta, Minggu.

Israyani menuturkan bukan hanya Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang menjadi mitra di Komisi A, namun juga Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI yang bermitra dengan Komisi D untuk bersiap membersihkan saluran air agar tidak terjadi genangan saat hujan.

Selain itu, dia juga meminta penyebaran pompa keliling (mobile) secara tepat di lokasi rawan banjir sehingga bisa mempercepat genangan air surut. “Pompa mobile juga harus disiapkan sehingga semua harus terintegrasi,” katanya.

Baca juga: DKI diminta siagakan tenaga kesehatan di TPS

Dengan demikian adanya mitigasi banjir yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI maka bisa membantu menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI telah memetakan ada sebanyak 2.841 dari 30.766 TPS yang ada di lokasi rawan banjir.
​​​​​​
BPBD DKI Jakarta melalui anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) telah berkoordinasi dengan para lurah untuk memastikan penempatan lokasi TPS tidak berada persis di dekat aliran sungai.

Berdasarkan data BPBD DKI, titik rawan banjir di Jakarta terletak di 25 kelurahan, yang sebagian besar berdekatan dengan sungai. Diketahui, Jakarta memiliki 13 sungai.

Baca juga: KPU DKI ingatkan pemilih bawa KTP dan tepat waktu ke TPS

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta telah menyiapkan sejumlah upaya mitigasi dalam mendukung penyelenggaraan Pemilu 2024.

Salah satunya yakni berkoordinasi dengan KPU DKI Jakarta mengenai pemetaan titik TPS di lokasi rawan banjir.

“Untuk data pemetaan lokasi rawan banjir belum ada 'update' dari KPU DKI. Sehingga masih menggunakan data TPS rawan banjir sebanyak 2.841 lokasi TPS,” kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Aji.
​​​​​​

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024

Tuhan Surgawi yang Agung

bocoran slot admin riki hari ini
Puluhan rumah warga OKU Sumsel terendam banjir
Rumah warga Kota Baturaja, Kabupaten OKU terendam banjir, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/Edo Purmana/am.
hingga siang tadi banjir sudah surut
Baturaja (ANTARA) - Puluhan rumah warga di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan terendam banjir akibat curah hujan tinggi yang terjadi sejak Jumat kemarin pukul 20.30 WIB.

Manager Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU, Gunalfi di Baturaja, Sabtu mengatakan bahwa bencana alam tersebut melanda kawasan permukiman penduduk di dua kecamatan yaitu Baturaja Timur dan Baturaja Barat.

Meskipun tidak ada korban jiwa, kata dia, namun akibat bencana alam tersebut puluhan rumah warga di Kelurahan Sukaraya, Kecamatan Baturaja Timur dan Kelurahan Talang Jawa, Kecamatan Baturaja Barat terendam banjir dengan ketinggian air mencapai lebih dari 50 centimeter.

"Berdasarkan pendataan, sebanyak 25 kepala keluarga di kawasan tersebut terdampak banjir," katanya.

Selain rumah warga, banjir pun menggenangi fasilitas pemerintahan yaitu Kantor KUA di Kecamatan Baturaja Timur dengan kerugian materi mencapai ratusan juta rupiah.

Baca juga: Kabupaten OKU ditetapkan status siaga darurat bencana alam
Baca juga: Jembatan penghubung antardesa di OKU Timur putus diterjang banjir

Sebagai upaya penanggulangan, Gunalfi mengaku pihaknya telah meninjau lokasi banjir untuk melakukan kaji cepat guna mengantisipasi bencana susulan.

Personel di lapangan melakukan penyedotan air banjir menggunakan mesin pompa agar tidak ada lagi genangan sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasa.

"Hingga siang tadi banjir sudah surut setelah dilakukan penyedotan oleh petugas di lapangan," ujarnya.

Meskipun banjir sudah surut, Gunalfi kembali mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan menghadapi potensi bencana susulan agar tidak menimbulkan korban jiwa.

"Apalagi Kabupaten OKU sejak beberapa hari terakhir dilanda hujan deras yang berpotensi menimbulkan banjir dan tanah longsor sehingga harus kita waspadai bersama," tegasnya.

Baca juga: LHK NTB: Banjir Kabupaten Sumbawa akibat curah hujan tinggi
Baca juga: BMKG tetapkan 15 daerah berstatus waspada dampak hujan di Indonesia
Baca juga: BNPB: Lima orang meninggal dunia dalam bencana longsor di Intan Jaya​​​​

Pewarta: Edo Purmana
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024

Catatan Budidaya Keabadian

trik bermain rezeki nomplok
Biden marah atas laporan Robert Hur yang ragukan ketajaman mentalnya
Arsip foto - Presiden Amerika Serikat Joe Biden tiba di lokasi KTT G20 di Nusa Dua, Bali, Selasa (15/11/2022). (ANTARA FOTO/Media Center G20 Indonesia/Akbar Nugroho Gumay/nym)
Washington (ANTARA) - Presiden Amerika Serikat Joe Biden marah atas laporan terakhir jaksa khusus Robert Hur dan mengecam pertanyaan penyelidik independen tersebut mengenai ketajaman mentalnya.

Hur ditunjuk oleh Jaksa Agung AS Merrick Garland pada 13 Januari lalu, untuk menyelidiki apakah Biden telah menangani dokumen sensitif pemerintah secara tidak benar ketika ia menjabat sebagai wakil presiden AS selama 2009-2017.

Biden sangat marah atas tuduhan Hur bahwa dia tidak dapat mengingat tahun kematian putranya, Beau Biden.

"Beraninya dia mengemukakan hal itu?" kata Biden dalam sambutan yang disiarkan secara nasional pada Kamis (8/2).

"Sejujurnya, ketika saya ditanyai pertanyaan itu, saya berpikir sendiri, itu bukan urusan mereka," ujar dia, menambahkan.

Wawancara tersebut berlangsung pada 8-9 Oktober 2023, tak lama setelah kelompok Hamas Palestina melancarkan serangan lintas batas ke Israel dan memicu dimulainya perang di Jalur Gaza.

Biden menyebut krisis itu sebagai salah satu alasan mengapa dia tidak dapat mengingat tanggal kematian Beau.

Beau Biden, yang bertugas dalam perang Irak dan kemudian menjadi jaksa agung Negara Bagian Delaware, meninggal pada 2015 karena kanker dalam usia 46 tahun. Presiden Biden sering mengungkapkan kesedihannya di depan umum atas kematian putra sulungnya.

"Saya tidak membutuhkan siapa pun untuk mengingatkan saya ketika dia meninggal, meninggal dunia. Kenyataannya adalah saya menjalani wawancara selama lima jam dalam dua hari tentang peristiwa-peristiwa yang terjadi 40 tahun yang lalu. Pada saat yang sama saya sedang menangani krisis nasional," kata Biden.

Menurut Biden, Robert Hur dan timnya seharusnya fokus pada tugas mereka untuk membuat keputusan apakah akan melanjutkan tuntutan dalam kasus penemuan dokumen sensitif pemerintah di bekas kantor dan kediaman Biden.

"Itu keputusan yang harus dibuat penasihat hukum. Itu tugasnya. Dan mereka memutuskan untuk tidak melanjutkan (kasus ini). Untuk komentar yang tidak relevan, mereka tidak tahu apa yang mereka bicarakan. Hal itu tak ada dalam laporan ini. Intinya adalah masalah ini sudah selesai," kata Biden.

Dalam laporan tersebut, Hur mengatakan bahwa "ingatan Biden sangat terbatas" dalam wawancara terkait penyelidikan.

Para penyelidik juga menyimpulkan “akan sulit untuk meyakinkan juri bahwa mereka harus menghukum Biden--yang saat itu adalah mantan presiden yang sudah berusia sekitar delapan puluh tahun--atas kejahatan berat yang memerlukan sikap mental yang disengaja.”

Baca juga: Ultah ke-81, Biden dianggap terlalu tua untuk jadi Presiden AS lagi
Baca juga: Pencalonan Joe Biden dan kinerja para pemimpin lansia

Sumber: Anadolu

Penerjemah: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024