petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjol ilegal di ios

slot edan 84Jutaan kata 520420Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjol ilegal di ios》

Kisruh Hotel Sultan, Pontjo Sutowo Laporkan Pengelola GBK ke Polisi******

Bos PT Indobuildco Pontjo Sutowo melaporkan Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno ke polisi mengganggu akses masuk ke Holten Sultan.
Bos PT Indobuildco Pontjo Sutowo melaporkan Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno ke polisi mengganggu akses masuk ke Holten Sultan. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bos PT Indobuildco Pontjo Sutowo melaporkan Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) ke Mabes Polri pada Jumat (27/8) karena mengganggu akses masuk ke Holten Sultan.

Ia tidak terima PPKGBK memasang portal dan spanduk di sekitar hotel Sultan.

"Yang kita laporkan pihak-pihak yang menghalangi hak akses masuk yaitu PPKGBK. Dia yang masang kok. Dia masang di tempat kita tanpa ada putusan pengadilan," katanya di Mabes Polri.

Ia juga menyesalkan langkah yang diambil oleh Menteri Investasi/ Kepala BKPM Bahlil Lahadalia yang menendangnya dari Hotel Sultan dengan mencabut izin usahanya atas hotel itu.

"Itu saya kira Bahlil ngawur bagaimana bekuin (izin usaha). Saya dosa apa dibekuin," katanya.

Pontjo Sutowo memang tengah ribut dengan negara terkait pengelolaan Hotel Sultan.

Polemik antara Pontjo dengan negara ini berawal pada 2006. Dilansir dari laman Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) PN Jakarta Selatan gugatan tersebut terdaftar dengan nomor perkara 952/PDT.G/2006/PN.

Dalam gugatan tersebut, Pontjo menggugat Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Mensekneg selaku Ketua BDN Pengelola GOR B. Karno, Jaksa Agung, Kepala Kanwil BPN DKI Jakarta, dan Kepala Kantor Pertanahan (BPN) Jakarta Pusat.

Merujuk pada salinan putusan gugatan tersebut, perkara dimulai pada 1971 saat PT Indobuildco diberi tugas oleh Pemerintah DKI Jakarta untuk membangun gedung konferensi yang bertaraf internasional dengan segala kelengkapannya. PT Indobuildco juga ditugaskan membangun hotel internasional yang harus selesai pada 1974.

Atas tugas tersebut, PT Indobuildco melakukan perjanjian dengan Pemda DKI Jakarta dengan sejumlah poin. Perjanjian tersebut ditandatangani 19 Agustus 1971.

Salah satunya, PT Indobuildco mendapat izin penggunaan lahan seluas 13 hektare dengan membayar kepada Gubernur US,5 juta untuk jangka waktu 30 tahun. Pada saat penandatanganan perjanjian dilakukan pembayaran sebesar US0 ribu.

Dalam perjanjian itu, juga disebutkan Gubernur DKI Jakarta akan membantu soal penyelesaian tanah dan perizinan dan semua biaya dibebankan kepada penggugat. Dituliskan pula, masalah tanah sepenuhnya menjadi tanggung jawab gubernur.

Waktu berlalu, pada 3 Agustus 1972 terbit Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 181/HGB/Da/72 yang ditandatangani oleh Direktur Jenderal Agraria atas nama Menteri Dalam Negeri tentang Pemberian Hak Guna Bangunan (HGB) kepada perusahaan Pontjo untuk jangka waktu 30 tahun.

Namun, kemudian HGB tersebut dipecah menjadi dua yakni nomor 26/Gelora tanah seluas 57.120 meter persegi dan HGB Nomor 27/Gelora seluas 83.666 meter persegi. Kedua HGB itu memiliki masa berakhir pada 4 Maret 2003.

Lihat Juga :
Pontjo Sutowo Turun Gunung soal Kisruh Hotel Sultan Lawan Negara

Lalu pada 2002, PT Indobuildco mengklaim telah melakukan perpanjangan terhadap kedua HGB tersebut.

Perpanjangan tersebut diklaim telah disetujui selama 20 tahun berdasarkan surat keputusan Kepala Kanwil BPN DKI Jakarta. Perpanjangan tersebut turut diklaim telah dicatat pada Buku Tanah dan sertifikat kedua HGB diatasnamakan penggugat.

Meski demikian, ternyata ada Surat Keputusan (SK) Kepala Badan Pertanahan Nasional nomor 169/HPL/BPN/89 tanggal 15 Agustus 1989 tentang Pemberian Hak Pengelolaan Atas Nama Sekretariat Negara Republik Indonesia cq Badan Pengelolaan Gelanggang Olahraga Senayan.

Hal tersebut yang mendasari gugatan oleh pihak Pontjo. Dalam salah satu petitumnya, penggugat juga meminta agar surat keputusan Kepala BPN itu dinyatakan cacat hukum.

Pada 2007, hakim pun membacakan vonis atas gugatan yang dilayangkan PT Indobuildco. Dalam vonisnya, hakim mengabulkan gugatan penggugat sebagian.

Hakim menyatakan surat perpanjangan HGB oleh PT Indobuild sah menurut hukum. Sementara SK Kepala Badan Pertanahan Nasional nomor 169/HPL/BPN/89 tanggal 15 Agustus 1989 adalah tidak sah dan cacat prosedur.

Lihat Juga :
Ahok Sebut Rosan Mundur dari Wakomut Pertamina Usai 'Ikut' Prabowo

Menurut hakim, SK tersebut melanggar asas-asas umum pemerintahan yang baik yakni asas kejujuran, asas kecermatan, dan asas kepastian hukum karena telah memasukkan tanah Hak Guna Bangunan nomor 26/Gelora dan Hak Guna Bangunan Nomor 27/Gelora ke dalam lingkup hak pengelolaan lahan.

Atas putusan itu, Kemsetneg pun mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Banding tersebut diterima, tapi putusannya menguatkan vonis PN Jakarta Selatan.

Tak berhenti sampai di situ, pemerintah lantas mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung (MA). Namun, MA menolak kasasi yang terdaftar dengan nomor perkara 270 K/PDT/2008 tanggal 18 Juni 2008.

Pemerintah terus melanjutkan langkah hukum dengan mengajukan Peninjauan Kembali (PK).

MA pun mengabulkan PK ini dan membatalkan putusan MA nomor 270 K/PDT/2008 tanggal 18 Juni 2008 dan putusan PT DKI Jakarta nomor 262/Pdt/2007/PT.Jkt tanggal 27 Agustus 2007 yang memperbaiki putusan PN Jaksel nomor 952/Pdt.G/2006/PN.Jkt.Sel tanggal 8 Januari 2007.

Dalam putusan PK itu, salah satu pertimbangan MA mengabulkan permohonan pemerintah adalah kasus hukum yang menyeret Robert Jeffrey Lumempouw selaku Kepala Kanwil BPN Jakarta. Ia adalah pihak menerbitkan perpanjangan HGB.

Dalam kasus ini, Robert dinyatakan bersalah karena telah menyalahgunakan wewenang dalam memperpanjang HGB Nomor 26/Gelora dan Nomor 27/Gelora.

Lihat Juga :
Pesan Luhut ke Anak Buah: I Shall Return
(fiq/fby)

Deretan Saham yang Patut Dicermati di Tengah Perang Israel******

Analis menyebut perang antara Israel dan Palestina yang sudah terjadi sepekan belakangan ini akan berimbas ke pergerakan sejumlah saham.
Analis menyebut perang antara Israel dan Palestina yang sudah terjadi sepekan belakangan ini akan berimbas ke pergerakan sejumlah saham. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) melemah 8,37 poin atau minus 0,12 persen ke level 6.926 pada perdagangan pekan lalu.

Investor asing mencatat jual bersih (net sell) Rp100,74 miliar selama sepekan. Dalam sepekan terakhir, indeks saham tercatat empat kali menguat dan hanya melemah sekali. Secara total, performa indeks saham menguat 0,56 persen.

Pelaksana Harian Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Kautsar Primadi Nurahmad mengatakan penguatan paling besar mencapai 7,66 persen dirasakan rata-rata volume transaksi harian bursa. Semula, volume transaksi 18,12 miliar saham dan meningkat ke 19,51 miliar saham.

Sementara itu, rata-rata frekuensi transaksi harian sepekan kemarin melemah 3,04 persen menjadi 1.197.523 kali transaksi. Pekan lalu, investor masih mencatat 1.235.080 transaksi.

"Perubahan terjadi pada rata-rata nilai transaksi harian bursa pekan ini sebesar 2,04 persen menjadi Rp10,11 triliun dari Rp10,32 triliun pada pekan sebelumnya," katanya seperti dikutip dari situs IDX, Jumat (13/10).

Pengamat Pasar Modal Oktavianus Audi melihat pergerakan IHSG yang gagal melampaui perkiraan pada pekan lalu akan mempengaruhi sepekan ini. Ia menilai IHSG bakal bergerak mixedcenderung melemah di rentang 6.860-6.990.

Ada 2 sentimen di dalam negeri yang patut diwaspadai. Pertama, rilis data neraca dagang Indonesia edisi September 2023 yang diperkirakan surplusnya turun.

Ia melihat harga komoditas yang cenderung moderat menjadi faktor penurunan surplus ini. Di lain sisi, Audi menyoroti perlambatan pengiriman yang dikhawatirkan mengonfirmasi lesunya ekonomi global. Jika prediksi ini benar, pasar akan merespons negatif.

Kedua, potensi suku bunga Bank Indonesia (BI) yang diyakini kembali ditahan pada Oktober 2023 di level 5,75 persen. Menurutnya, sentimen ini juga cenderung negatif bagi pasar saham karena potensi tergerusnya ekspansi emiten

Selain itu, ada dua sentimen yang ia waspadai dari mancanegara. Pertama, potensi berlanjutnya kenaikan harga minyak mentah imbas konflik geopolitik dan cadangan minyak strategis AS yang berada pada level terendah sejak 1983. Namun, ini akan menjadi sentimen positif bagi emiten energi.

Kedua, ada sentimen pidato Gubernur The Fed Jerome Powell. Audi mewanti-wanti kenaikan suku bunga acuan AS yang bisa direspons negatif oleh pasar.

"Investor dapat wait and seejika IHSG menembus level 6.945. Jika gagal, maka potensi pelemahan akan terbuka lebih besar. Sektor yang dapat diperhatikan adalah energi karena kenaikan harga komoditas seiring dengan geopolitik yang memanas," katanya kepada CNNIndonesia.com, Minggu (15/10).

[Gambas:Video CNN]

Secara teknikal, ia merekomendasikan tiga emiten. Pertama, saham PT Medco Energi Internasional Tbk alias MEDC yang melesat ke 1.495 pekan lalu. Audi meyakini saham emiten ini bisa tembus 1.680.

Kedua, ia menyarankan investor melirik saham PT Elnusa Tbk yang pekan sebelumnya menguat 1,97 persen ke 414. ELSA diramal bergerak di rentang 394-440 pekan ini.

Ketiga, ada saham PT Astra Otoparts Tbk alias AUTO yang diprediksi bisa tembus 3.380. Emiten ini sempat naik ke 3.040 pada penutupan pekan kemarin.

Pelatih Investasi Saham dan Derivatif sekaligus CEO Akela Trading System Hary Suwanda juga melihat indeks saham akan bergerak datar pekan ini. Ia memperkirakan gerak IHSG ada di rentang 6.839-7.000.

Ia meminta investor memerhatikan posisi resistancedi level 7.000. Menurutnya, posisi ini akan menjadi angka psikologis yang menentukan tren naik ke depan.

Lihat Juga :
Isi Respons Erick soal Ahok Curiga Ada Bos Partai 'Makan' Subsidi LPG

"Sentimen konflik di Timur Tengah yang meningkat bisa menjadi pemicu kenaikan harga minyak. Ditambah lagi Eropa yang mulai memasuki musim dingin, bisa mendorong permintaan minyak, batu bara, atau gas alam. Sektor energi, terutama yang berhubungan dengan minyak bumi atau batu bara bisa menjadi perhatian," katanya.

Untuk saham pilihan, Hary merekomendasikan tiga emiten. Pertama, saham PT Elnusa Tbk alias ELSA. Emiten yang menguat ke 414 ini diprediksi tembus 438 pekan ini.

Kedua, ia menyarankan saham PT Dharma Polimetal Tbk yang melesat 5,10 persen ke posisi 1.545 pekan lalu. DRMA ditargetkan bisa mencapai level 1.750 pekan ini.

Ketiga, Hary meramal saham emiten berkode TCPI alias PT Transcoal Pacific Tbk akan bergerak di rentang 7.500-9.800 pekan ini. Sebelumnya, TCPI naik 5,09 persen ke posisi 8.775.

Lihat Juga :
Erick Thohir Respons Curiga Ahok soal 'Bos' Partai Makan Subsidi LPG
(skt/agt)




bab terbaru:cara kredit hp di tokopedia

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
mega288
info bo slot gacor
wedebola
situs minimal wd 25
qqjpslot
mau cash ilegal
kredit hp tanpa dp online
4d hk harian paito
generator prediksi togel
Daftar isi semua bab
Bab 1 cr7vip
Bab 2 samurai69
Bab 3 happy slot88
Bab 4 armada888
Bab 5 coin365
Bab 6 gacorslot777
Bab 7 erek2 83
Bab 8 pinjol id
Bab 9 situs slot
Bab 10 mandalika4d
Bab 11 52 erek erek togel
Bab 12 slot terbaik dan terpercaya
Bab 13 slot gacor login
Bab 14 trik duofu
Bab 15 dapat duit dari shopee
Bab 16 cara pinjam di bank jago
Bab 17 kredit akulaku tanpa dp
Bab 18 erek 19
Bab 19 cara memakai limit kredivo
Bab 20 keris123
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2253bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Sistem monster kekerasan paling kuat

nila88
Bagi pengguna Allo Prime dari Allo Bank, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah, ada promo menarik kalau belanja di Transmart hari ini!
Bagi pengguna Allo Prime dari Allo Bank, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah, ada promo menarik kalau belanja di Transmart hari ini! (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau belanja dengan banyak diskon? Belanjanya di Transmart Full Day Sale aja yang berlangsung hari ini, Minggu (12/11).

Soalnya selain banyak diskon, pelanggan juga bisa hemat dengan menggunakan Bank Mega atau Allo Bank!

Lihat Juga :
Belanja Sekarang Pakai Bank Mega Langsung Diskon 20%

Diskonnya pun berlaku untuk aneka produk, mulai dari buah-buah segar, kebutuhan rumah tangga, fesyen, furnitur, elektronik, sampai sepeda listrik.

Jadi kalau belanja di Transmart Full Day Sale dan bayar pakai Allo Prime, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah, kamu bisa dobel untung!

Makanya, jangan sampai kelewatan ya! Soalnya, diskonnya cuma berlaku satu hari aja, mulai dari jam operasional toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Yuk segera ke gerai Transmart terdekat sekarang juga, dan belanja pakai Allo Prime, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Saya satu-satunya pilot pria di dunia

shopee paylater bisa pinjam uang
Harta wanita terkaya di Asia, Yang Huiyan, susut 90 persen dalam dua tahun buntut lesunya pasar properti China.
Harta wanita terkaya di Asia, Yang Huiyan, susut 90 persen dalam dua tahun buntut lesunya pasar properti China. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Wanita terkaya di Asia, Yang Huiyan, kehilangan 90 persen hartanya selama dua tahun terakhir. Hal itu lantaran sektor real estateChina diguncang krisiskeuangan.

Dilansir dari Forbes, Kamis (9/11), pimpinan perusahaan real estate kenamaan Country Garden itu kini hanya memiliki kekayaan senilai US,6 miliar atau sekitar Rp56,31 triliun (asumsi kurs Rp15.642 per dolar AS).

Kekayaan Yang anjlok setelah dirinya terlilit utang. Perusahaan yang ia pimpin gagal bayar bunga obligasi dolar untuk pertama kalinya pada pertengahan Oktober lalu.

Ia menjadi wanita terkaya di Asia dua tahun kemudian setelah penawaran umum perdana pengembang di Hong Kong.

Badai memang tengah melanda sektor properti China. Satu persatu raksasa real estate di Negeri Tirai Bambu bertumbangan dan mengancam ekonomi negara dengan perekonomian terbesar kedua di dunia tersebut

Alarm mulai berbunyi saat salah satu perusahaan properti terbesar China, Evergrande Group, terancam gagal bayar utang pada 2021 lalu. Padahal, selama bertahun-tahun ekonomi China mendapat dorongan besar dari 'booming' properti.

Evergrande babak belur hingga tersungkur kebijakan Beijing yang ingin mengerem pinjaman berlebihan perusahaan properti dan tingginya harga rumah. Kondisi diperparah oleh menurunnya permintaan di tengah pandemi covid-19.

Tahun ini, kondisi sektor properti China belum membaik, malah memburuk. Baru-baru ini, utang yang membelit Country Garden sebesar US1,7 miliar atau setara Rp2.931 triliun membuat nyaris sejuta rumah di China mangkrak dan para pekerjanya tak digaji.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Ikan asin bercampur dalam industri hiburan

pola slot kakek zeus hari ini
Bank Indonesia (BI) memperkirakan realisasi Anggaran Tahunan BI (ATBI) tahun ini surplus sebesar Rp27,19 triliun.
Bank Indonesia (BI) memperkirakan realisasi Anggaran Tahunan BI (ATBI) tahun ini surplus sebesar Rp27,19 triliun. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bank Indonesia (BI) memperkirakan realisasi AnggaranTahunan BI (ATBI) tahun ini surplus sebesar Rp27,19 triliun.

"Sampai September 2023, realisasi anggaran mencatatkan surplus sebesar Rp34,94 triliun dan diprognosakan mencapai Rp27,19 triliun sampai akhir tahun ini. Prognosa capaian ini lebih baik dari rencana awal pada ATBI 2023 yang pada waktu itu direncanakan defisit Rp19 triliun," kata Gubernur BI Perry Warjiyo dalam rapat kerja dengan Komisi XI DPR RI, Senin (13/11).

Mengutip data yang dipaparkan, surplus terjadi karena total penerimaan mencapai Rp136,90 triliun hingga September 2023. Angka ini lebih besar dari total pengeluaran, yakni Rp101,96 triliun.

"Sementara anggaran operasional yang mencatatkan surplus lebih tinggi dari rencana dipengaruhi oleh peningkatan penerimaan pengelolaan cadangan devisa yang didukung dengan implementasi reformasi cadangan devisa dan pengaruh suku bunga global yang meningkat tinggi dari asumsi awal," jelas Perry.

Hingga September tahun ini, realisasi penerimaan anggaran operasional mencapai Rp37,93 triliun dan diperkirakan mencapai Rp40,94 triliun pada akhir 2023.

Hal itu terutama berasal dari hasil pengelolaan aset valas yang mencapai Rp40,84 triliun.

Sementara dari sisi pengeluaran, realisasi pengeluaran anggaran operasional BI hingga September 2023 mencapai Rp9,56 triliun dan diperkirakan mencapai Rp16,95 triliun.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Cahaya Suci Wilayah Bintang

petir777
Selama gelaran diskon seharian Transmart ini, harga AC dikorting sampai Rp1,1 juta, loh. Pembelian AC sudah termasuk bonus pipa dan instalasi.
Selama gelaran diskon seharian Transmart ini, harga AC dikorting sampai Rp1,1 juta, loh. Pembelian AC sudah termasuk bonus pipa dan instalasi. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale hadir lagi hari ini, Minggu (12/11). Sederet diskon ditawarkan Transmart secara besar-besaran, salah satunya adalah air conditioner alias AC.

Selama gelaran diskon seharian Transmart ini, harga AC dikorting sampai Rp1,1 juta, loh.

Lihat Juga :
Ekstra Diskon Belanja di Transmart Khusus Pengguna Allo dan Bank Mega

Selain pendingin ruangan, Transmart juga memberikan diskon besar-besaran hingga 50% di seluruh gerai untuk berbagai produk, mulai dari daging ayam, buah, furnitur, peralatan dapur, produk elektronik, hingga sepeda listrik.

Pelanggan bisa mendapat diskon tambahan 20% lagi khusus untuk pembayaran menggunakan Kartu Kredit Bank Mega, Bank Mega Syariah, atau Allo Prime dari Allo Bank. Setiap transaksi hanya dapat menggunakan satu metode pembayaran.

Bagi yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega nggak usah khawatir. Bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Transmart.

Jika belum punya Allo Prime, caranya gampang banget. Tinggal download saja aplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime.

Ingat ya, serbu Transmart Full Day Sale besok dan borong belanjaan sebanyak-banyaknya di gerai Transmart terdekat.

Diskon besar-besaran ini cuma berlaku besok saja, dimulai dari gerai Transmart buka hingga pukul 22.00 waktu setempat.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank yuk, supaya bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Gif banner Allo Bank
(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Pacar hantuku

syarat kredit barang
Insiden kecelakaan kereta api yang melibatkan KA Argo Semeru dan KA Argo Wilis di Wates, Kulon Progo, Selasa (17/10) berdampak pada tujuh perjalanan KA lain.
Insiden kecelakaan kereta api yang melibatkan KA Argo Semeru dan KA Argo Wilis di Wates, Kulon Progo, Selasa (17/10) berdampak pada tujuh perjalanan KA lain. (CNN Indonesia/Tunggul).
Yogyakarta, CNN Indonesia--

Insiden kecelakaankereta api yang melibatkan KA Argo Semeru dan KA Argo Wilis di kilometer 520 +4 Petak Jalan Sentolo, Wates, Kulon Progo, Selasa (17/10) menyebabkan tujuh perjalanan KA lain terdampak.

"Tentu sudah (berdampak), soalnya sejak pukul 14.00 WIB tadi itu sudah ada 7 kereta yang tertahan sebagian di Stasiun Wates sebagian di Stasiun Sentolo kanan kirinya," kata Manager Humas KAI DAOP 6 Yogyakarta Krisbiyantoro.

Sekarang ini, kata dia, proses evakuasi masih berlangsung hingga minimal satu jalur bisa digunakan. Namun, berdasarkan pantauan di lokasi KA Argowilis sudah kembali bergerak.

Perseroan memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan yang melibatkan KA Argo Semeru dan KA Argo Wilis ini.

"Penumpang sampai saat ini aman tidak ada korban jiwa, sudah dievakuasi penumpang sebagian bisa dievakuasi dibantu kereta bandara (KA Bandara YIA), dibantu juga kereta eksekutif rangkaian dari Kutoarjo," kata Kris.

Pihaknya di satu sisi juga masih mengusut pemicu serta kronologi dari insiden ini.

"Sampai saat ini masih dalam pengusutan," katanya.

"Kereta yang anjlok adalah kereta api Argo Semeru dari Surabaya tujuan Jakarta. Yang satu Argo Wilis, tidak anjlok, terhalang saja," sambungnya.

Sementara itu, berdasarkan kesaksian salah seorang penumpang KA Argomulyo, kereta yang ditumpanginya sempat tergelincir sebelum bersenggolan dengan KA Argo Wilis dari arah seberang.

Pantauan di lokasi, KA Argo Wilis sudah mulai bergerak, sementara garis polisi masih terpasang di sekitar TKP yang jadi tontonan warga.

[Gambas:Video CNN]



(kum/sfr)

Departemen Penelitian Non Ilmiah

tafsir mimpi 2d bergambar erek2
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan tak butuh tambahan wakil menteri lagi usai posisi itu kosong karena ditinggal Rosan Roeslani karena 'ikut' Prabowo-Gibran.
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan tak butuh tambahan wakil menteri lagi usai posisi itu kosong karena ditinggal Rosan Roeslani karena 'ikut' Prabowo-Gibran. (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan tak butuh tambahan wakil menteri lagi usai posisi itu kosong karena ditinggal Rosan Roeslani karena 'ikut' Prabowo-Gibran.

Posisi tersebut, kata Erick, cukup diisi oleh Kartika Wirjoatmodjo yang saat ini menjabat sebagai Wamen BUMN I.

Terkait keputusan tersebut, menurut dia, pihaknya juga sudah melapor kepada Presiden Jokowi.

Rosan Roeslani ikut bergabung menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran. Atas keputusannya tersebut, Rosan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai wakil menteri BUMN dan wakil komisaris utama Pertamina.

Erick menghormati keputusan Rosan tersebut.

"Saya hormati keputusan pak Rosan, dan saya sudah diskusi internal di kementerian," kata Erick di Jakarta, Sabtu.

[Gambas:Video CNN]



(antara/agt)