petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

situs game judi

erek26 530Jutaan kata 180982Orang-orang telah membaca serialisasi

《situs game judi》

Harga Tebus Beras Cs Naik 20******

APRINDO mengatakan produsen bahan pokok beras, gula dan minyak goreng menaikkan harga tebus 20-35 persen di atas harga eceran tertinggi selama sepekan terakhir.
APRINDO mengatakan produsen bahan pokok beras, gula dan minyak goreng menaikkan harga tebus 20-35 persen di atas harga eceran tertinggi selama sepekan terakhir. ( CNN Indonesia/ Yuliyanna Fauzi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Asosiasi Pengusaha RitelIndonesia (APRINDO) mengatakan produsen bahan pokok beras, gula dan minyak goreng menaikkan harga beli atau tebus komoditas yang mereka jual 20-35 persen di atas harga eceran tertinggi yang ditetapkan pemerintah selama sepekan terakhir.

Ketua Umum APRINDO Roy N Mandey meminta pemerintah serius menyikapi itu dengan merelaksasi atau mendeskresikan Harga Eceran Tertinggi (HET) dan Harga Acuan dan aturan mainnya (role play).

Hal itu penting dilakukan demi mencegah kelangkaan bahan beras, gula dan minyak goreng di toko ritel modern.

Roy mengatakan permintaan disampaikan oleh Aprindo karena organisasinya tidak dapat mengatur dan mengontrol harga yang ditentukan produsen bahan pokok. Menurutnya, harga bahan pokok selama ini ditetapkan oleh produsen sebagai sektor hulu.

Selain mengatakan soal lonjakan harga, Roy N. Mandey menyampaikan saat ini peritel kesulitan mendapatkan pasokan beras premium lokal dengan kemasan 5Kg imbas  keterbatasan stok.

Ia mengatakan masalah ini berpotensi mengakibatkan harga bahan pokok naik.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)

Serbu, Masih Ada Waktu buat Nikmati Diskon Transmart Hari Ini******

Belanja ke Transmart Full Day Sale sekarang juga yuk, karena masih ada waktu buat kamu nikmati diskonnya hari ini, Minggu (11/2).
Belanja ke Transmart Full Day Sale sekarang juga yuk, karena masih ada waktu buat kamu nikmati diskonnya hari ini, Minggu (11/2) (CNN Indonesia/ Chandra Erlangga)
Jakarta, CNN Indonesia--

Belanja ke Transmart Full Day Sale sekarang juga yuk, karena masih ada waktu buat kamu nikmati diskonnya hari ini, Minggu (11/2).

Promo ini berlangsung selama seharian dari jam toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Lihat Juga :
Auto Diskon 20% Belanja Pakai Allo Bank atau Bank Mega di Transmart

Kalau belum punya Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tidak perlu khawatir. Tinggal unduh saja aplikasinya dari hp kemudian upgrade ke Allo Prime.

Bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di boothyang tersedia di setiap gerai Transmart.

Ada banyak produk yang didiskon loh! Kamu bisa menikmati diskon belanja hingga 50 persen untuk berbagai kebutuhan harian, produk segar, furnitur, barang elektronik, hingga sepeda listrik.

Pastikan juga bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank ya, biar bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Perjuangan Paul diuji lewat bentangan gurun pasir di Dune: Part 2******

Perjuangan Paul diuji lewat bentangan gurun pasir di Dune: Part 2
Penampilan Timothee Chalamet berperan sebagai Paul Atreides ketika mengenakan pakaian khas bangsa Fremen. ANTARA/HO-Warner Bros.
Jakarta (ANTARA) - Sukses kabur bersama sang ibu dari serangan brutal House Harkonnen dan Sardaukar yang menghancurkan Caladan serta House Atreides, Paul Atreides (Timothee Chalamet) berupaya untuk merebut kekuasaan negerinya kembali.

Sayangnya, anak semata wayang Leto Atreides itu harus berusaha mati-matian berjuang di luasnya gurun pasir demi mendapatkan ilmu bertahan hidup dan diakui oleh bangsa Fremen yang terkenal tertutup dan menjunjung tinggi kepercayaan serta peradaban yang mereka jaga.

Walaupun dirinya selalu mendapatkan bantuan dari Chani (Zendaya), warga Fremen menolak keberadaannya dan sang ibu mentah-mentah bahkan sebelum dirinya menunjukkan kesungguhan niatnya.

Untungnya ada Stilgar (Javier Bardem) yang tanpa mengenal lelah meyakinkan bangsanya untuk menerima keberadaan dan memberi kesempatan pada Paul untuk belajar gaya Fremen bertahan hidup.

Stilgar bahkan berusaha meyakini bangsanya untuk melihat ‘mukzizat’ yang melekat pada Paul yang dinilainya sebagai nabi yang bernama Lisan Al-Gaib yang telah mereka tunggu sekian ribu purnama. Semua tindakan Paul dinilai untuk membuktikan ‘ramalan-ramalan’ yang mereka percayai.

Perjalanan Paul sungguh tak mudah, sambil berusaha mati-matian menguasai teknik Fremen menguasai padang pasir, ia juga harus bersabar menghadapi ibunya, Lady Jessica (Rebecca Ferguson) yang justru berambisi mengendalikan bangsa tersebut melalui doktrin agama yang dapat terbilang cukup ekstrem.

Tidak hanya itu, dalam film yang digarap oleh Sutradara Denis Villeneuve tersebut Paul harus segera menemukan cara untuk melawan Harkonnen yang semakin maruk menguasai sumber daya berpotensi bernama spice.

Sepanjang diajak melihat pemutaran film Dune: Part 2 untuk pertama kalinya,  film tersebut cukup tajam dalam menampilkan perubahan sisi tiap karakternya tanpa melupakan tiap detail masa lalu.

Meski harus diakui awal-awal film menjadi tantangan bagi penonton untuk melanjutkan menonton film tersebut karena alurnya yang cenderung lambat.

Namun film yang berdurasi hampir tiga jam tersebut, tetap mampu menghipnotis para penontonnya untuk menikmati konflik naik-turun yang Paul hadapi karena ada beberapa dialog lucu serta penyajian visual yang amat cantik dan mendetail.

Perubahan diri karakter

Kalau pada film pertamanya Paul digambarkan sebagai putra yang masih berada di bawah bayang-bayang ayahnya dan sedikit lemah layaknya anak rumahan, di kesempatan kali ini harus diakui Timothee secara sempurna berhasil menampilkan perubahan besar dalam diri Paul.

Kerasnya keadaan telah menimpa Paul menjadi sosok pemimpin yang tegas, kuat dan mandiri sebagaimana yang menjadi sifat superherodalam film bergenre action. Aktingnya benar-benar menonjol, terutama ketika kamera mengambil sceneyang menyorot tepat ke arah matanya.

Anda akan melihat kobaran semangat membara di mata Paul yang ingin segera mengalahkan Harkonnen. Belum lagi keterampilan berperangnya yang harus diberi acungan jempol karena tahapan ujiannya yang cukup banyak dan sulit.

Sifat Paul yang paling menonjol dan mendapatkan tepuk tangan keras dari penonton ialah ketika dirinya berhasil membuat Bunda Ketua dari Bene Gesserit merasa takut dan tunduk melalui suaranya yang lantang dan tegas.

Perubahan karakter juga nampak pada diri Chani meski tidak terlalu signifikan. Kali ini, sosoknya sebagai wanita yang jatuh cinta ditampilkan dengan begitu lembut tanpa mengurangi sifat wibawanya sebagai pejuang Fermen.

Dalam beberapa adegan Chani dengan intens menemani perjuangan Paul mempelajari situasi di setiap sudut gurun pasir dan tak lupa mewanti-wantinya untuk mewaspadai intrik politik yang licik dari musuh mereka.

Lady Jessica yang pada film pertamanya ditampilkan memiliki rasa takut yang kuat kepada Bene Gesserit, sudah berani melawan bahkan cenderung ingin mendominasi. Aura keberaniannya yang dibalut kecantikan terpancar amat jelas.

Selain adanya perubahan sifat di sejumlah karakter, hal lain yang patut disoroti adalah penampilan beberapa karakter baru seperti Feyd Rautha Harkonnen (Austin Butler) sebagai keponakan dari Baron Vladimir Harkonnen (Stellan Skarsgard) yang digambarkan bengis, memiliki hasrat membunuh yang kuat dan liar.

Penampilan Austin Butler berperan sebagai Feyd Rautha Harkonnen yang terkenal bengis dan mengerikan. (ANTARA/HO-Warner Bros.)
Feyd ditampilkan secara bar-bar dan tidak pandang bulu ketika akan menghabisi lawan. Hanya saja mungkin Warner Bros. dan tim produksi bisa lebih banyak memberi penonton scenekebengisan Feyd agar suasana makin mencekam dan menjadi salah satu tantangan terberat yang harus dilewati oleh Paul.

Ada juga Putri Irulan (Florence Pugh) yang digambarkan sebagai wanita intelektual yang cerdas, gemar merekam berbagai kejadian yang sedang terjadi dan menyukai tantangan. Sayangnya seperti Feyd, penampilan karakter ini juga bisa dikatakan kurang.

Kemudian lebih banyak adegan di mana wajah Putri Irulan ditutupi oleh hiasan. Hal serupa juga bisa dirasakan saat penonton melihat Rabban (Dave Bautista), karena penampilannya yang sangat terbatas.

Rabban pun ditampilkan sebagai karakter yang banyak panik, ketakutan dan sering mempertanyakan apakah jalan yang ditempuh Harkonnen betul-betul bisa membawa mereka menuju kemenangan.

Menampilkan visual yang megah

Hal menarik selanjutnya yang patut dibahas selain perubahan diri tiap karakter adalah penampilan visual Dune yang sangat megah. Nampak sekali jika Villeneuve bersama Sinematografer Greig Freser ingin menampilkan peradaban manusia di masa depan yang makin kompleks dan luar biasa berbeda.

Scenedi gurun pasir misalnya, beberapa kali diambil menggunakan long shoot yang membuat penonton seakan ikut berjalan di atas luasnya daratan tersebut. Belum lagi fatamorgananya selalu ditampilkan tepat waktu untuk menunjukkan betapa panasnya tempat tinggal Fremen.

Tim produksi pun sukses menampilkan cacing raksasa, si monster gurun yang ditakuti oleh seluruh pemain. Tubuhnya yang mengkerut, besar dan pucat namun mematikan amat memukau dan menyempurnakan kehidupan gurun pasir yang kering dan mematikan.

Suasana di gurun berbanding terbalik dengan tempat tinggal Harkonnen yang divisualisasikan berwarna hitam putih. Mendorong aura mengerikan dan kegilaan mereka semakin terpancar yang sanggup membuat penonton menggelengkan kepalanya.

Kekontrasan warna tersebut benar-benar apik, setiap sentuhan warna dimainkan dengan harmonis tanpa memberikan kejanggalan yang berarti. Walaupun demikian, karena gurun menjadi lokasi yang paling sering disorot, maka sinar matahari yang berulang kali ditampilkan akan sedikit membuat mata penonton tidak nyaman.

Belum lagi pengambilan gambar dari kendaraan-kendaraan yang mereka gunakan. Dengung suaranya, bahan utama seperti metal atau baja yang digunakan pada pesawat atau helikopter macam capung.

Untuk busana setiap keluarga memiliki ciri khasnya sendiri. Sebut saja Harkonnen yang identik dengan pakaian serba hitam seakan ingin mempertegas kekejaman mereka dan gelapnya kehidupan di dalam bangsa itu.

Salah satu potret adegan ketika Paul Atreides menantang Feyd Rautha Harkonnen berduel untuk mengembalikan kejayaan bangsanya. (ANTARA/HO-Warner Bros.)
Sedangkan Fremen, pakaiannya cenderung tertutup dan beberapa nampak seperti dibalut kain lainnya. Keseharian mereka juga dilengkapi dengan tudung kepala yang melindungi mereka dari angin berpasir, dan di dalamnya mereka memakai baju yang terbuat dari bahan yang sedikit keras bersama dengan pelindung siku dan lutut.

Bene Gesserit seperti biasa tertutup tudung kepala yang sedikit tinggi dan berpakaian gelap. Mendukung penggambaran karakter mereka yang mistis dengan kultur agama yang mereka anut. Belum ada perubahan pada pakaian mereka sejauh ini.

Kalau soal peperangan, tidak usah ditanya. Penonton dapat dipastikan hanya terpaku dan berpikir sedang ikut berpartisipasi dalam peperangan besar yang tidak bisa dilerai tersebut. Pengambilan gambarnya intens, cukup dekat untuk ukuran adegan peperangan yang biasanya diambil dari sudut pandang prajurit datang beramai-ramai.

Tapi Dune: Part 2 berbeda. Adegan peperangan diambil dari sudut padang pemain, contohnya ketika Fremen menyerap air dari tubuh musuh yang mereka bunuh untuk bertahan hidup sampai senjata yang dipegang Chani untuk menghabisi kapal musuh. Benar-benar ciamik dan mendebarkan.

Audio yang digunakan juga tidak kalah megah. Banyak backsounddalam film dimainkan dalam alunan yang khidmat, sementara yang lainnya mempertegas adanya harapan untuk mengembalikan kejayaan Atreides yang dirampas.

Semua komponen yang ada di Dune: Part 2 sungguh menakjubkan. Semuanya saling melengkapi dengan indah, sehingga kita tidak akan menyesal menghabiskan waktu untuk mengikuti kalutnya peradaban yang sedang dihadapi Paul dan kawan-kawan.

Editor: Slamet Hadi Purnomo
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:slot ratu 89

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
erek erek pemburu
buku mimpi mancing
semua situs slot online
dollar138
indo 88 login
urabet88
warisqq
liga slot gacor
cicil barang elektronik
Daftar isi semua bab
Bab 1 hokislotasia
Bab 2 erek erek 00 99
Bab 3 slot gacor maxwin 2023
Bab 4 pinjam disini
Bab 5 pelarian shio togel
Bab 6 top gacor slot
Bab 7 cara mendapatkan uang untuk dana
Bab 8 situs yang gacor hari ini
Bab 9 slot88
Bab 10 slot gacor pagi pagi
Bab 11 selain kredivo
Bab 12 erk erek 2d
Bab 13 pinjol tenor bulanan
Bab 14 trik bermain slot thor
Bab 15 usaklup
Bab 16 mariah4d
Bab 17 cara pinjam saldo dana tanpa rekening
Bab 18 situs new member 100
Bab 19 cara dapat transferan uang gratis
Bab 20 situs download game pc aman
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4007bab
takutBacaan TerkaitMore+

Ada cara yang tepat untuk mengejar suami Anda

taiean
Indonesia mengadukan Uni Eropa ke Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) buntut kebijakan mereka menerapkan bea masuk tinggi atas impor asam lemak.
Indonesia mengadukan Uni Eropa ke Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) buntut kebijakan mereka menerapkan bea masuk tinggi atas impor asam lemak. (iStockphoto/jxfzsy).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indonesia mengadukan Uni Eropake Organisasi Perdagangan Dunia (WTO).

Mengutip Reuters, pengaduan dilakukan buntut langkah Uni Eropa mengenakan bea masuk atas impor asam lemak dari Indonesia.

Asam lemak yang menggunakan minyak sawit sebagai bahan baku utama memang ditemukan dalam produk konsumen Indonesia seperti kosmetik dan obat-obatan serta pelumas industri.

WTO menjelaskan pengaduan dilakukan Indonesia karena kebijakan bea masuk yang dikenakan Uni Eropa itu bertentangan dengan aturan organisasi itu.

"Mereka (UE) dalihnya kebijakan itu untuk memastikan persaingan yang adil antara asam lemak yang diimpor dari Indonesia dan asam lemak yang diproduksi secara lokal," lembaga itu.

Uni Eropa menerapkan kebijakan baru pada Januari 2023; mengenakan bea masuk antara 15,2 persen dan 46,4 persen terhadap impor Indonesia yang mereka klaim bisa merugikan.

[Gambas:Video CNN]



(Reuters/agt)

Pembayaran super

angel4d
Asosiasi Pengusaha Ritel minta pemerintah merelaksasi harga eceran tertinggi dan harga acuan lain bahan pokok yang berpotensi terus naik pada Februari ini.
Ilustrasi. Pembatasan pembelian beras di ritel modern. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) meminta pemerintah untuk merelaksasi harga eceran tertinggi (HET) dan harga acuan lainnya bahan pokokseperti beras, gula, dan minyak goreng yang berpotensi terus mengalami kenaikan pada Februari 2024.

Ketua Umum Aprindo Roy N Mandey menyampaikan perubahan HET perlu dilakukan agar peritel dapat terus menyediakan bahan pokok guna mencegah kekosongan atau kelangkaan di gerai-gerai ritel modern.

"Kami memerlukan sikap Pemerintah dan pihak berwenang untuk merelaksasi pula aturan main HET yang ditetapkan sehingga peritel dapat terus membeli, menyediakan dan menjual kebutuhan pokok bagi masyarakat," ujar Roy di Jakarta, Minggu (11/2).

"Maka permasalahan anomali harga bahan pokok dapat terkelola dan terkendali dengan baik," kata Roy.

Lihat Juga :
Mahfud: Kita Tabrak Kegelapan Demokrasi & Ketidakadilan Ekonomi di RI

Diketahui, sejumlah bahan pokok seperti beras mengalami kenaikan di berbagai wilayah Indonesia. Kenaikan ini dipicu tingginya permintaan konsumen dibandingkan dengan ketersediaan barang.

Aprindo juga menyebut kenaikan harga disebabkan polah produsen yang menaikkan harga di atas HET, sehingga peritel terpaksa ikut menyesuaikan dengan harga beli (tebus).

Roy menyampaikan, kenaikan harga dari produsen dapat menyebabkan kekosongan atau kelangkaan bahan pokok di gerai ritel modern Indonesia.

Menurut Roy, kelangkaan yang terjadi di kemudian hari mampu menimbulkanpanic buyingatau pembelian secara berlebihan karena takut kekurangan stok.

Pada peritel saat ini disebut mulai kesulitan mendapatkan suplai beras untuk tipe premium lokal kemasan 5 kilogram. Keterbatasan ini disebabkan karena masa panen diperkirakan baru akan terjadi pada pertengahan Maret 2024.

Selain itu, belum masuknya beras tipe medium (SPHP) yang diimpor pemerintah juga menjadi penyebab kelangkaan dan tingginya harga beras.

"Situasi dan kondisi yang tidak seimbang antara supplydan demandinilah yang mengakibatkan kenaikan HET beras pada pasar ritel modern dan pasar rakyat," kata Roy.

Lihat Juga :
HRWG: Jangan Pilih Capres yang Lahirkan Politik Dinasti dan Tuna Etika
(Antara/kid)

[Gambas:Video CNN]

Kecanduan cinta yang mendominasi: Tuan ketiga lebih memilih istri kecilnya

agenasia88
Co-Captain Tim Nasional AMIN Thomas Lembong menyesal pernah menjadi bagian dari pemerintahan Jokowi. Penyesalan karena banyak jurus gagal ia terapkan.
Co-Captain Tim Nasional AMIN Thomas Lembong menyesal pernah menjadi bagian dari pemerintahan Jokowi. Penyesalan karena banyak jurus gagal ia terapkan. (CNN Indonesia/Dinda Audriene Muthmainah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Co-Captain Tim Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN), Thomas Trikasih Lembong alias Tom Lembong menyesal pernah menjadi bagian dari pemerintahan Jokowi.

Penyesalan karena strategi dan jurus yang dijalankannya dalam membenahi ekonomi Indonesia tidak sepenuhnya berhasil.

Menurutnya, salah satu bentuk kegagalan ialah Pemerintah RI tidak dapat mengatasi kondisi di mana dalam 10 tahun terakhir jumlah kelas menengah di Indonesia tidak mengalami perkembangan signifikan.

Tom Lembong mengatakan, pada 2013 lalu terjadi puncak penjualan sepeda motor hingga tembus 7,9 juta unit terjual. Namun dari tahun ke tahun, angka itu mengalami penurunan, apalagi karena terbentur pandemi. Akan tetapi hingga saat ini penjualan motor hanya di kisaran 5 juta unit per tahun.

"Sepuluh tahun terakhir ini kelas menengah kita tidak berkembang. Minimum paling baik itu stagnan, tidak bertambah dan ada potensi cukup besar bahwa kelas menengah kita lalu menciut karena sekali lagi, bagi saya indikator yang paling tepat itu ya jumlah sepeda motor,"  Tom Lembong, dalam diskusi "Pemuda Harsa: Bangga Bicara" di On3 Senayan, GBK, Jakarta, Jumat (9/2) malam seperti dikutip dari detik.com.

"Semakin mendalami data-data ekonomi, saya ini benar-benar sedih banget. Sedih banget, prihatin banget. Dan saya punya rasa sesal, menyesal yang lumayan besar karena saya pernah menjadi bagian dari pemerintah," tambahnya

Tom Lembong pernah menjadi bagian dari pemerintahan Presiden Jokowi. Ia pernah menduduki posisi Menteri Perdagangan (Mendag) dari 12 Agustus 2015 hingga 27 Juli 2016 dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) sejak 27 Juli 2016 hingga 23 Oktober 2019.

[Gambas:Video CNN]



(detik.com/agt)

Bentuk Bulan Ayah mertuaku Raja Arthur

cara pinjam uang di jago syariah
Jepang jadi ketua Dewan Keamanan PBB selama Maret 2024
Ilustrasi - Suasana pertermuan di Markas PBB. ANTARA/Anadolu/pri.
Toronto, Kanada (ANTARA) - Jepang mulai Jumat (1/3) Maret bertindak sebagai ketua Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) dan akan mengusung dua topik sebagai agenda utama.

Duta Besar Jepang untuk PBB Yamazaki Kazuyuki menyebutkan kedua topik itu adalah pembatasan kepemilikan senjata nuklir dan pembangunan perdamaian dalam pencegahan konflik.

Terkait Gaza, Kazuyuki mengatakan Dewan Keamanan berencana melakukan sidang pada 7 Maret dengan sesi yang membahas soal Timur Tengah.

Ia menggambarkan topik sidang itu sebagai "peluang bagi Dewan Keamanan untuk membahas masalah-masalah yang berhubungan dengan Gaza."

Ketika ditanya soal pelanggaran Israel terhadap resolusi-resolusi Mahkamah Internasional (ICJ), Kazuyuki mengatakan bahwa Jepang tidak akan tinggal diam.

Namun, katanya memperingatkan, "Kita harus menahan diri untuk tidak memberikan penilaian hukum secara spesifik pada kasus ini."

Ia menggambarkan insiden-insiden yang terjadi di Gaza sebagai peristiwa "sangat tragis".

Akan tetapi, kata Kazuyuki, Israel punya hak untuk melindungi rakyatnya sambil mematuhi aturan internasional serta hukum kemanusiaan internasional sebagai negara anggota.

Baca juga: AS dilaporkan cegah reaksi DK PBB atas serangan bantuan Gaza

Dubes Jepang itu juga menyebut kegiatan-kegiatan Badan PBB untuk urusan Pekerjaan dan Pemulihan bagi Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA) sangat penting dan "sangat diperlukan".

Ia menyatakan harapan bahwa kepercayaan pada UNRWA akan terbangun kembali sesegera mungkin.

Militer Israel terus melancarkan serangan maut ke Jalur Gaza sejak kelompok perlawanan Palestina, Hamas, menyerbu ke Israel pada 7 Oktober 2023. Serbuan Hamas itu, menurut Israel, menewaskan hampir 1.200 warganya.

Sementara itu, gempuran Israel telah menewaskan sedikitnya 30.228 warga Palestina dan melukai 71.377 lainnya. Kehancuran terjadi di mana-mana, dan berbagai kebutuhan pokok menjadi terbatas.

Israel juga melakukan blokade hingga melumpuhkan Jalur Gaza. Akibatnya, penduduk Gaza terutama mereka yang tinggal di bagian utara berada di ambang kelaparan.

Perang yang dilancarkan Israel telah memaksa 85 persen penduduk Gaza mengungsi di tengah kelangkaan makanan, air bersih, dan obat-obatan, kata PBB.

Selain itu, menurut badan dunia itu, 60 persen infrastruktur di Gaza rusak atau hancur.

Di badan kehakiman PBB, yakni Mahkamah Internasional (ICJ), Israel digugat melakukan genosida.

ICJ pada Januari mengeluarkan perintah sementara terhadap pemerintah Israel untuk berhenti melakukan genosida.

Israel juga diperintahkan mengambil langkah-langkah yang menjamin para warga sipil di Gaza dapat menerima bantuan kemanusiaan.

Sumber: Anadolu

Baca juga: Aljazair minta pertemuan mendesak DK PBB bahas serangan Israel terbaru

Penerjemah: Tia Mutiasari
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
Copyright © ANTARA 2024

galaksi yang luas

erek 73
MUFFEST+ ajak desainer sampaikan cerita di balik rancangan busana
Peragaan busana Muslim dalam MUFFEST+ Media Viewing 2024-2025 di Ice Palace Lotte Mall Jakarta, Jumat (1/3/2024). ANTARA/Fitra Ashari.
Jakarta (ANTARA) - Penyelenggara Muslim Fashion Festival + atau MUFFEST+ 2024-2025 mengajak para desainer memamerkan koleksi busana serta menyampaikan cerita di balik rancangan busana mereka.

Dewan Penasihat Indonesia Fashion Chamber (IFC) Ali Charisma mengemukakan bahwa konsep baru tersebut diterapkan agar para penikmat fesyen bisa mengetahui cerita dibalik desain dan koleksi busana para perancang.

"Minimal menyamakan persepsi dalam satu konsep karena fesyen bukan hanya untuk menutup aurat saja, tapi di belakang itu banyak story (cerita) yang publik ingin dengar, yang bisa bercerita dengan baik dari perancang," kata Ali dalam konferensi pers MUFFEST+ Media Viewing di Jakarta, Jumat (1/3).

Ada enam perwakilan peserta MUFFEST+ 2024 yang menampilkan koleksi busana mereka di MUFFEST+ Media Viewing, yakni Aleza, Hijabchic, Giomi, Hajeera, Yanti Adeni x wlov, dan Batik Chic.

Setiap desainer menampilkan koleksi busana disertai narasi tentang koleksi yang ditampilkan.

Ali berharap MUFFEST+ Media Viewing bisa memberikan ruang kepada desainer dari jenama kecil untuk tampil.

Baca juga: MUFFEST+ promosikan fesyen Muslim Indonesia ke tingkat global

Ali mengatakan, IFC menjalankan program-program guna mendukung pengembangan modest fashion, istilah yang digunakan untuk busana sederhana yang lebih menutupi bentuk tubuh dan mengedepankan kesopanan.

"Program dari dalam asosiasi dan pemerintah diharapkan benar-benar bisa menjadikan industri modest fashionIndonesia jadi pemantik ekonomi yang berbasis fesyen nantinya dibanding industri fesyen lain," katanya.

Ali berharap para perancang terus meningkatkan kualitas karya agar bisa bersaing di industri fesyen nasional maupun internasional.

Menurut dia, para perancang bisa memanfaatkan pagelaran-pagelaran karya busana Muslim di Indonesia untuk mengembangkan usaha modest fashion.

MUFFEST+ yang berlangsung tiga hari dari 1 sampai 3 Maret 2024 di Ice Palace Lotte Mall Jakarta menampilkan sekitar 100 karya desainer lokal.

Baca juga: Koleksi modest fashion Indonesia ditampilkan di MUFFEST Media Viewing
Baca juga: Muffest+ 2023 dorong perekonomian melalui busana Muslim berkelanjutan

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024

Superstar Hiburan yang Tak Terkalahkan

situs online gacor
Co-Captain Tim Nasional AMIN Thomas Lembong menyesal pernah menjadi bagian dari pemerintahan Jokowi. Penyesalan karena banyak jurus gagal ia terapkan.
Co-Captain Tim Nasional AMIN Thomas Lembong menyesal pernah menjadi bagian dari pemerintahan Jokowi. Penyesalan karena banyak jurus gagal ia terapkan. (CNN Indonesia/Dinda Audriene Muthmainah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Co-Captain Tim Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN), Thomas Trikasih Lembong alias Tom Lembong menyesal pernah menjadi bagian dari pemerintahan Jokowi.

Penyesalan karena strategi dan jurus yang dijalankannya dalam membenahi ekonomi Indonesia tidak sepenuhnya berhasil.

Menurutnya, salah satu bentuk kegagalan ialah Pemerintah RI tidak dapat mengatasi kondisi di mana dalam 10 tahun terakhir jumlah kelas menengah di Indonesia tidak mengalami perkembangan signifikan.

Tom Lembong mengatakan, pada 2013 lalu terjadi puncak penjualan sepeda motor hingga tembus 7,9 juta unit terjual. Namun dari tahun ke tahun, angka itu mengalami penurunan, apalagi karena terbentur pandemi. Akan tetapi hingga saat ini penjualan motor hanya di kisaran 5 juta unit per tahun.

"Sepuluh tahun terakhir ini kelas menengah kita tidak berkembang. Minimum paling baik itu stagnan, tidak bertambah dan ada potensi cukup besar bahwa kelas menengah kita lalu menciut karena sekali lagi, bagi saya indikator yang paling tepat itu ya jumlah sepeda motor,"  Tom Lembong, dalam diskusi "Pemuda Harsa: Bangga Bicara" di On3 Senayan, GBK, Jakarta, Jumat (9/2) malam seperti dikutip dari detik.com.

"Semakin mendalami data-data ekonomi, saya ini benar-benar sedih banget. Sedih banget, prihatin banget. Dan saya punya rasa sesal, menyesal yang lumayan besar karena saya pernah menjadi bagian dari pemerintah," tambahnya

Tom Lembong pernah menjadi bagian dari pemerintahan Presiden Jokowi. Ia pernah menduduki posisi Menteri Perdagangan (Mendag) dari 12 Agustus 2015 hingga 27 Juli 2016 dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) sejak 27 Juli 2016 hingga 23 Oktober 2019.

[Gambas:Video CNN]



(detik.com/agt)