petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot mudah jackpot

link alternatif slot besar 637Jutaan kata 775765Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot mudah jackpot》

Profil Surabaya Hobby, Toko Lokal yang AS Tuduh Pasok Iran Alat Drone******

Profil Surabaya Hobby, toko lokal di Surabaya, Jawa Timur yang disanksi AS atas tuduhan menjual alat drone ke Iran.
Profil Surabaya Hobby, toko lokal di Surabaya, Jawa Timur yang disanksi AS atas tuduhan menjual alat drone ke Iran. (Foto: CNN Indonesia/Farid Rahman)
Surabaya, CNN Indonesia--

Sebuah toko asal Surabaya, Jawa Timur, yakni Surabaya Hobby, tengah jadi sorotan karena pemiliknya disanksi oleh otoritas Amerika Serikat (AS) usai dituduh memasok alat droneke Iran.

Amerika Serikat menjatuhkan sanksi kepada pemilik Surabaya Hobby, Agung Surya Dewanto, karena diduga memasok komponen drone atau kendaraan udara nirawak (UAV) ke Pishgam Electronic Safeh Company (PESC) di Iran.

Dari penelusuranCNNIndonesia.com, Surabaya Hobby bukanlah perusahaan besar. Bisnis ini merupakan sebuah toko, yang berdiri sejak 2004 silam. Mereka mulai fokus menjual peralatan drone selama tujuh tahun terakhir atau sejak 2016.

Surabaya Hobby juga aktif melakukan aktifitas penjualan melalui media sosial serta berbagai platform e-commerce.

Penanggungjawab outlet sekaligus marketing Surabaya Hobby Frea Febri mengatakan usaha ini memang didirikan Agung Surya Dewanto. Namun yang bersangkutan sudah tidak aktif setahun belakangan.

"Dulu awalnya memang yang buat ini Pak Agung, tapi habis itu karena udah lama (sekitar satu tahun) enggak ke sini aku yang megang," kata Frea, yang juga kerabat Agung ini.

Frea menyebut Surabaya Hobby memang menjual produk drone dan jasa servisnya, menjual komponen drone termasuk servomotor, menyediakan perangkat RC airplane, serta PCP air gun.

Lihat Juga :
Awal Mula Isu Sri Mulyani Mundur

Namun ia sama sekali tak pernah menerima pesanan atau mengirimkan 100 servomotor atau komponen produksi kendaraan udara nirawak alias drone ke luar negeri, apalagi Iran.

"Enggak pernah menjual ke luar negeri, kan enggak bisa juga, karena males ngurusnya, jadi nerima (pesanan) di Indonesia aja," ucapnya.

Frea mengaku tak khawatir meski Agung disanksi otoritas AS. Pasalnya, perusahaannya tak terpengaruh dan aktivitas penjualan tetap normal seperti biasa.

"Enggak ada pengaruhnya karena kami enggak pernah menjualnya (ke Iran). Kita penuhi pasar domestik saja," pungkasnya.

Dalam sebuah wawancara, Agung membantah tuduhan AS. Dia memang mengaku pernah menjual komponen drone ke luar negeri, tetapi bukan ke Iran.

Ia lantas menduga pembeli menyalahgunakan alat-alat tersebut untuk dijual kembali ke pembeli di Iran.

[Gambas:Video CNN]

(frd/pta)

Daftar Pilihan Saham Cuan Pekan Ini******

Analis menyebut sejumlah daftar saham berpotensi cuan pekan ini, salah satunya sektor perbankan.
Analis menyebut sejumlah daftar saham berpotensi cuan pekan ini, salah satunya sektor perbankan. ( CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) melemah 25,56 poin atau 0,35 persen ke level 7.227 pada Jumat (19/1) silam.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp9,55 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 15,46 miliar saham.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham menguat dua kali, sementara tiga hari sisanya melemah. Tak heran, performa indeks pun melemah 0,19 persen.

Tercatat kapitalisasi pasar bursa meningkat 0,60 persen dari Rp11,42 triliun menjadi Rp11,35 triliun pada pekan lalu. Sementara, rata-rata volume transaksi harian meningkat 8,57 persen dari 16,81 miliar menjadi 18,25 miliar lembar saham.

Peningkatan juga terjadi pada rata-rata frekuensi transaksi harian, yang naik 1,68 persen dari 1.214.622 menjadi 1.235.025 kali transaksi. Adapun rata-rata nilai transaksi harian juga meningkat 9,22 persen dari Rp9,78 triliun menjadi Rp10,68 triliun.

"Investor asing pada hari ini mencatatkan nilai jual bersih sebesar Rp402,57 miliar dan sepanjang tahun 2024 investor asing telah mencatatkan nilai beli bersih sebesar Rp6,32 triliun," kata Kautsar seperti dikutip dari situs IDX, Jumat (19/1).

Lihat Juga :
DEBAT CAWAPRESSiapa Tom Lembong yang Disebut-sebut Gibran di Debat Cawapres?

Lantas, seperti apa proyeksi pergerakan IHSG untuk sepekan ke depan?

Pengamat Pasar Modal Kiwoom Sekuritas Indonesia Oktavianus Audi memproyeksi indeks saham cenderung bergerak sidewaysdalam rentang levelsupport7.118 dan resistance7.300, dengan indikatorMoving Average Convergence Divergence (MACD)masih menunjukkan pelemahan tren dan indikator (Relative Strength Index) RSI cenderung bergerak terbatas.

"Kami melihat pada pekan lalu dengan terjadi foreign inflow di pasar reguler sebesar Rp537 miliar menunjukkan berlanjutnya akumulasi asing," kata dia kepada CNNIndonesia.com, Minggu (21/1).

Sementara untuk sentimen dari luar negeri, Oktavianus melihat paska rilis data klaim pengangguran di AS yang mengalami penurunan dan aktivitas ritel yang meningkat menunjukkan ketahanan dan masih menunjukkan penguatan terhadap suku bunga tinggi.

Sehingga, lanjutnya, pasar masih akan terombang-ambing dengan yield obligasi yang berpotensi naik karena sebelumnya anggota Federal Open Market Committee (FOMC) Christopher Waller juga menolak perlunya penurunan suku bunga lantaran dianggap aktivitas ekonomi AS masih kuat.

"Dampak terhadap IHSG akan negative dengan investor dapat terjadi outflowkembali," lanjutnya.

Berdasarkan analisis teknikal, Oktavianus pun merekomendasikan beberapa saham yang bisa dikoleksi.

Pertama,saham PT Blue Bird Tbk atau BIRD yang ditutup menguat 1,92 persen ke posisi 1.860 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi BIRD dapat menyentuh level 1.980 pada pekan ini.

Kedua,saham PT Surya Esa Perkasa Tbk atau ESSA yang ditutup menguat 4,42 persen ke posisi 590 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi ESSA dapat menyentuh level 665 pada pekan ini.

Ketiga,PT Surya Citra Media Tbk atau SCMA yang ditutup menguat 1,92 persen ke posisi 159 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi SCMA dapat menyentuh level 176 pada pekan ini.

Lihat Juga :
Daftar Petinggi BUMN yang Terseret Korupsi di Tengah Cerita Miris Ahok

Keempat,PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BBRI yang ditutup menguat 0,87 persen ke posisi 5.800 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi BBRI dapat menyentuh level 6.100 pada pekan ini.

Senada, Analis Teknikal MNC Sekuritas Herditya Wicaksana juga memproyeksi IHSG bergerak sidewayscenderung terkoreksi dalam sepekan ke depan. Ia memprediksi indeks saham bergerak di rentangsupport7.152 dan resistance7.278.

"Pergerakan IHSG masih akan dipengaruhi oleh pergerakan harga komoditas dan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS," tuturnya kepada CNNIndonesia.com.

Ia pun menyarankan investor dapat mencermati beberapa saham dari emiten ia rekomendasikan, yakni PT Bumi Serpong Damai Tbk atau BSDE yang ditutup di posisi 1.045 pekan lalu. Ia memproyeksi BSDE dapat menyentuh level 1.100 pekan ini.

Lihat Juga :
Pernyataan Sri Mulyani tentang Isu Mundur dari Menteri Keuangan

Selanjutnya, Herditya juga merekomendasikan saham PT Hartadinata Abadi Tbk atau HRTA yang menguat 5,71 persen ke posisi 370 pekan lalu. Ia memproyeksi HRTA dapat menyentuh level 402 pekan ini.

Terakhir, Herditya juga merekomendasikan saham PT Blue Bird Tbk atau BIRD. Ia memproyeksi BIRD dapat menyentuh level 2.000 pekan ini.

(agt/agt)

[Gambas:Video CNN]

Pengusaha Hotel di Bali Minta Pajak Hiburan Diturunkan Jadi 15 Persen******

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bali meminta pajak jasa hiburan diturunkan ke tarif sebelumnya yakni 15 persen.
Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bali meminta pajak jasa hiburan diturunkan ke tarif sebelumnya yakni 15 persen. Ilustrasi. (iStockphoto).
Denpasar, CNN Indonesia--

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bali meminta pajak jasa hiburan diturunkan ke tarif sebelumnya yakni 15 persen.

Wakil Ketua PHRI Bali I Gusti Ngurah Rai Suryawijaya bersama pelaku pariwisata di Bali menolak kenaikan pajak hiburan tersebut.

Menurut Suryawijaya pajak 15 persen yang sudah diterapkan selama ini sudah masuk akal karena terjangkau. Selain itu, waktu kenaikan pajak tersebut belum tepat lantaran pariwisata di Bali baru mulai pulih dari pandemi covid-19.

Suryawijaya juga membandingkan pajak tersebut dengan Thailand yang hanya mengenakan sebesar 5 persen.

"Sedangkan, Thailand, mereka menurunkan pajak hanya 5 persen, mereka perlu turis datang ke Thailand. Nanti, Bali bisa ditinggalkan. Ini bahaya buat kita," imbuhnya.

Ia juga mengajak para pelaku usaha hiburan malam untuk menunda pembayaran pajak 40 persen sampai ada hasil dari judicial review di MK,"Iya, kita menunggu dulu judisial review. Karena kalau kita bayar 40 persen, itu tamu kabur semua," ujarnya.

Apabila judicial reviewditolak oleh MK pihaknya bersama para usaha hiburan malam tetap bersepakat untuk mendesak pemerintah agar kenaikan pajak 40 persen tidak diterapkan.

Lihat Juga :
Melihat Ekonomi Papua Nugini, Tetangga RI yang Bikin China Sewot

Sementara, General Manager Kelab Malam Boshe VVIP Club Bali I Gusti Bagus Suwitra mengatakan sebenarnya pajak 15 persen itu sudah besar dan kalau dinaikkan menjadi 40 persen tentu sangat berat. Pihaknya juga sepakat dengan para pelaku usaha hiburan malam lainnya untuk mengajukan judicial review ke MK.

Suwitra khawatir kenaikan pajak tersebut akan membuat sejumlah hiburan malam tutup dan otomatis karyawan terkena PHK massal.

"Kalau PHK massal mungkin sebelum PHK sudah tutup duluan perusahaannya. Jadi sudah tidak PHK udah tutup, iya sudah PHK sendiri," ungkapnya.

Pihaknya juga sepakat bila nantinya ada usulan penundaan pembayaran pajak dan melakukan aksi damai dalam kenaikan pajak tersebut.

"Setuju banget. Kalau memang itu cara yang akan dipilih oleh teman-teman semua dan dari beberapa tokoh, itu mungkin jalan," ujarnya.

Pemerintah menaikkan pajak barang dan jasa tertentu (PBJT) untuk jasa hiburan dari 15 persen menjadi 40 persen hingga 75 persen. Kebijakan itu, diatur dalam Undang-undang Nomor 1 Tahun 2022 tentang Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah (HKPD).

Dalam aturan itu, PBJT untuk jasa hiburan berlaku pada diskotek, karaoke, kelab malam, bar, dan mandi uap/spa.

[Gambas:Video CNN]



(kdf/sfr)




bab terbaru:pinjaman dana cepat

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
pinjaman online mudah di acc
slot gacor pagi ini
slot terpercaya gampang menang
jakarta prediksi togel
pola maxwin zeus 2023
king4d alternatif
slot 2021 terbaru
rtp melati188
bocoran prediksi togel hk
Daftar isi semua bab
Bab 1 erek2 57
Bab 2 togel389 login
Bab 3 permainan slot tergacor
Bab 4 sisil4d slot
Bab 5 rtp pasir 4d
Bab 6 voucher hanamasa
Bab 7 link alternatif login
Bab 8 macam macam situs slot
Bab 9 warung 66 slot
Bab 10 maju123
Bab 11 cara kredit hp di shopee tanpa dp
Bab 12 pusat betting 365
Bab 13 sboslot99
Bab 14 pinjol tanpa verifikasi muka
Bab 15 uku pinjaman online
Bab 16 buah4d
Bab 17 kredivo dan akulaku
Bab 18 cara pasang togel agar tembus
Bab 19 bocoran rtp
Bab 20 dugemslot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4370bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

cinta sup teh

slot asli gacor
Menteri Keuangan Sri Mulyani menegaskan orang miskin atau tidak mampu perlu tahu dari mana uang negara yang diberikan untuk berbagai bantuan sosial (bansos).
Menteri Keuangan Sri Mulyani menegaskan orang miskin atau tidak mampu perlu tahu dari mana uang negara yang diberikan untuk berbagai bantuan sosial (bansos). (REUTERS/KIM HONG-JI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Keuangan Sri Mulyanimenegaskan orang miskin atau tidak mampu perlu tahu dari mana uang negara yang diberikan untuk berbagai bantuan sosial (bansos).

Wanita yang akrab disapa Ani itu menyebut pihaknya perlu terus mengedukasi masyarakat tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Terlebih, rakyat merupakan bagian penting dalam pengawasan penggunaan uang negara.

"Masyarakat juga akan ikut tentu dalam mengawasi, ikut memiliki, karena mereka yang mampu (orang kaya) membayar pajak dan tentu mereka ingin tahu uang pajaknya untuk apa. Sedangkan yang tidak mampu (orang miskin) mendapat bantuan dari pemerintah dan mereka harus tahu uangnya dari mana," tuturnya dalam Peresmian Rusunara PNS Kemenkeu di Jayapura, Papua, Kamis (1/2).

Ia juga membantah nada sumbang bahwa negara hadir di tengah-tengah masyarakat hanyalah sebuah retorika. Ani menuturkan banyak keran yang dibuka untuk membantu seluruh warga Indonesia.

Jika bicara pemasukan negara, Ani menyebut pemerintah bisa mendapatkannya dari pungutan pajak, bea dan cukai, hingga penerimaan negara bukan pajak (PNBP).

"Belanjanya bisa melalui belanja kementerian/lembaga, maupun transfer keuangan dan dana desa, bahkan juga dari sisi below the line atau investasi. Itu semua menggambarkan bagaimana kehadiran negara, karena masyarakat kita mungkin sering merasakan negara hadir itu menjadi dianggapnya hanya retorika," jelas Sri Mulyani.

"Kementerian Keuangan berkewajiban dan bertanggung jawab menyampaikan ke masyarakat secara konkret apa artinya kehadiran negara. Negara bisa hadir karena ada uang negara atau yang disebut #UangKita," tambahnya.

Bantuan negara untuk orang miskin alias bantuan sosial (bansos), baik bantuan pangan maupun bantuan langsung tunai (BLT), marak dikucurkan belakangan ini. Kucuran bansos itu berdekatan dengan ajang Pemilu 2024.

Terlepas dari itu, pembangunan Rusunara alias Rumah Susun Negara yang diresmikan Ani hari ini adalah buah kerja sama Kemenkeu dengan Kementerian PUPR. Menkeu Sri Mulyani dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menandatangani nota kesepakatan bersama melalui Nota Kesepakatan Nomor 05/SKS/M/2020 dan PRJ-11/MK.01/2020.

Peletakan batu pertama atau groundbreaking rusun PNS Kemenkeu di Papua itu dilakukan pada 26 November 2021 lalu. Kala itu, Ani juga hadir langsung di lokasi.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih pada kesempatan ini kepada tentu teman saya Pak Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang diwakilkan kepada Pak Sekretaris Jenderal (Sekjen PUPR Zainal Fatah). Dan terutama juga atas kerja sama kolaborasi dengan seluruh jajaran PUPR," kata Ani.

"Mohon maaf kalau Kementerian Keuangan dalam kehadirannya sering membuat beberapa pihak terganggu karena pembangunan ini, tapi ini adalah untuk pembangunan kita semua," tandas sang Bendahara Negara.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Guru Tiongkok terlahir kembali di dunia lain

slot online terbesar
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mencatat jumlah kendaraan golongan I yang meninggalkan Jakarta mencapai 2.321.919 Nataru 19 Desember 2023-4 Januari 2024.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mencatat jumlah kendaraan golongan I yang meninggalkan Jakarta mencapai 2.321.919 Nataru 19 Desember 2023-4 Januari 2024. (Tangkapan layar youtube Sekretariat Presiden).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadimencatat jumlah kendaraan golongan I yang meninggalkanJakartamencapai 2.321.919 Nataru 19 Desember 2023-4 Januari 2024.

Adapun kendaraan golongan I itu mencakup sedan, jip, pick up/truk kecil, dan bus. Budi mengatakan angka itu naik 10,9 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Sementara, jumlah kendaraan golongan I yang masuk Jakarta mencapai 2.304.732. Angka ini naik 11,1 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Budi juga mengatakan angka kecelakaan semasa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 kemarin menurun. Menurutnya, hal itu tak lepas dari pengaturan lalu lintas dan penyediaan fasilitas mudik gratis.

Tercatat angka kecelakaan pada Nataru lalu mencapai 3.412 kejadian. Angka itu turun 12 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya, yakni 3.865 kejadian.

Budi pun mengungkapkan total jumlah masyarakat yang ikut program mudik gratis Kemenhub mencapai 8.371 orang pada Nataru lalu.

Sementara, jumlah sepeda motor yang terangkut pada mudik gratis motor mencapai 294 unit.

Berkaca dari keberhasilan program mudik gratis tersebut, Budi pun mengimbau pihak lain seperti korporasi juga membuat program serupa pada masa mudik Lebaran mendatang.

"Ini jadi catatan bagi kami bahwa nanti kalau mudik Lebaran, kami mengimbau tidak hanya dari Kementerian yang melakukan itu, tapi juga pada operator dan para korporasi juga memberikan fasilitas mudik, minimal pada karyawannya," ucap Budi.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Satu qi sudah cukup untuk mengeringkan

slot789
Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia memberikan dukungan fasilitas pembiayaan kepada PT INKA Multi Solusi (IMS) untuk memproduksi gerbong kereta untuk diekspor.
Foto: Arsip LPEI
Jakarta, CNN Indonesia--

Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI)/Indonesia Eximbank memberikan dukungan fasilitas pembiayaan kepada PT INKA Multi Solusi (IMS) sebagai anak usaha dari PT INKA (Persero) sebesar US,9 juta.

Dana ini akan digunakan IMS untuk memproduksi ratusan gerbong barang bertipe container flat top (CFT) wagon yang dipesan oleh UGL Australia dioperasikan oleh Kiwi Rail sebagai pengguna akhir di Selandia Baru.

Direktur Pelaksana Bidang Pengembangan Bisnis LPEI, Maqin U. Norhadi merinci, dana senilai US,9 juta ini terdiri dari fasilitas pembiayaan sebesar US,7 juta dan fasilitas penjaminan sebesar US,2 juta.

Dukungan ini diberikan kepada industri strategis nasional agar berdaya saing di pasar global, melalui skema Penugasan Khusus Ekspor (PKE) Alat Transportasi (ATP) sesuai dengan Keputusan Menteri Keuangan (KMK) No. 406/2021 tahun 2021.

"Capaian ini tentunya akan meningkatkan reputasi Indonesia sebagai sebuah negara produsen gerbong kereta api berkualitas dunia," kata Maqin.

Kemudian, kata dia, selain mendorong penerimaan devisa negara, dukungan ini diharapkan dapat menggerakkan ekosistem ekspor yang mampu menciptakan developmental impact dan bisnis yang berkelanjutan (sustainability).

Sementara Direktur Operasi PT INKA (Persero) I Gede Agus Prayatna mengatakan PT INKA (Persero) sebagai BUMN akan terus tampil ke depan untuk menghasilkan produk kereta yang berkualitas dan memenuhi kebutuhan dan harapan dari pelanggan.

Menurut dia, pesanan dari UGL Australia akan menumbuhkan PT INKA (Persero) untuk memberikan kontribusi yang terbaik serta berkelanjutan terhadap perekonomian Indonesia.

"Ini membuktikan bahwa INKA grup bisa berkontribusi di kancah luar negeri terutama untuk pasar-pasar yang quality sensitive. Kami beranggapan bahwa pasar Selandia Baru merupakan pasar yang tingkat memiliki quality sensitive yang cukup tinggi," kata I Gede Agus Prayatna.

PT IMS mendapatkan pesanan sebanyak 450 gerbong barang CFT senilai US juta dari UGL Australia. Sejumlah 60 unit dari 450 gerbong datar akan dikirim menuju Selandia Baru untuk batch pertama pada tanggal 31 Januari 2024.

Gerbong datar buatan IMS untuk UGL Australia berupa underframetanpa instalasi komponen bogie dan coupler. Adapun spesifikasi umum gerbong dibagi menjadi dua tipe yaitu ukuran 40ft dan 50ft yang didesain UGL dengan berat kosong sekitar 15,2-17,2 ton dengan maksimum daya angkut 62,9 ton.

Gerbong dikirim menggunakan kapal dari Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya menuju Port Chalmers, Selandia Baru.

Sebagai informasi, dukungan LPEI terhadap industri strategis nasional melalui program PKE telah mencapai Rp1,1 triliun. Khusus PKE Alat Transportasi, LPEI telah memberikan fasilitas pembiayaan dan penjaminan kepada PT Dirgantara Indonesia senilai US,9 juta untuk mendukung proyek pengadaan 6-unit pesawat NC212i yang dipesan Department of National Defense/Armed Forces of Philippines (DND/AFP).

Selain dukungan Beyond Financing, LPEI juga memberikan fasilitas pembiayaan dan penjaminan kepada PT Nusantara Turbin Propulsi (PT NTP), untuk mendukung pelaksanaan kontrak pemeliharaan pesawat dengan total fasilitas sekitar US,46 juta.

"Ini merupakan wujud konkrit LPEI dalam melaksanakan program Penugasan Khusus Ekspor (PKE) yang dimandatkan oleh Pemerintah sebagai bentuk pemanfaatan APBN untuk mendorong ekspor nasional," kata Maqin.

"LPEI akan terus berkomitmen untuk mendukung proyek-proyek strategis guna mendorong pertumbuhan ekonomi nasional, meningkatkan penerimaan devisa negara, dan membawa produk Indonesia berani mendunia." kata Maqin.

(inh/inh)

Saya memiliki manik-manik ajaib untuk ditanami

erek erek penyanyi
Kementerian Agama mengingatkan pengusaha makanan-minuman termasuk UMKM dan pedagang kaki lima wajib bersertifikat halal paling lambat 17 Oktober 2024.
Kementerian Agama mengingatkan pengusaha makanan-minuman termasuk UMKM dan pedagang kaki lima wajib bersertifikat halal paling lambat 17 Oktober 2024. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Agama (Kemenag) mengingatkan pengusaha makanan-minuman termasuk UMKM dan pedagang kaki lima wajib bersertifikat halal paling lambat 17 Oktober 2024.

Kepala Pusat Registrasi dan Sertifikasi Halal Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kemenag Siti Aminah menuturkan ketentuan itu juga berlaku untuk pelaku usaha makanan-minuman hasil sembelihan serta jasa penyembelihan.

"Semua pelaku usaha dari mikro, kecil, menengah dan besar termasuk UKM dan pedagang kaki lima khusus makanan minuman, jasa sembelihan dan yang berkaitan dengan makanan minuman," ucap Siti kepada CNNIndonesia.com, Kamis (1/2).

Selain itu, para pelaku usaha melakukan sertifikasi halal dengan pernyataan pelaku usaha (self declare) yang didampingi Pendamping Proses Produk Halal (P3H).

Siti menuturkan semua biaya gratis karena ditanggung oleh negara.

"Sertifikat halal gratis (SEHATI) ditanggung APBN, APBD, CSR, Bank dan yang lainnya," ucapnya.

Untuk mendaftar, pelaku usaha bisa mengakses layanan 'Sihalal' melalui link bpjph.halal.go.id atau ptsp.halal.go.id.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Orang-orang menggali emas di Ghana, Afrika

mpo868
Majalah bisnis Forbes merilis daftar perempuan 50 Over 50 Asia 2024. Presiden Direktur PT XL Axiata Tbk Dian Siswarini masuk daftar.
Majalah bisnis Forbes merilis daftar perempuan 50 Over 50 Asia 2024. Presiden Direktur PT XL Axiata Tbk Dian Siswarini masuk daftar. (CNN Indonesia/Agnes Savithri).
Jakarta, CNN Indonesia--

Majalah bisnisForbesmerilis daftar perempuan50 Over 50Asia 2024. Presiden Direktur PT XL Axiata Tbk Dian Siswarini masuk dalam daftar tersebut.

Ada perempuan Indonesia lain juga yang masuk jajaran 50 Over 50, yaitu aktris Christine Hakim, dan perancang busana Josephine Komara.

Forbes 50 Over 50 berisi 50 perempuan yang paling berpengaruh. Mereka dipilih karena telah memiliki pengaruh di bidang hiburan, fesyen, farmasi, keuangan, dan melakukannya pada usia 54, 68, dan bahkan 112 tahun.

Ia memulai kariernya di perusahaan tersebut sebagai perancang jaringan radio pada 1996. Dian bahkan terkadang harus memanjat menara seluler untuk melakukan pekerjaannya.

Ia kemudian mendobrak stereotip tentang perempuan di bidang science, technology, engineering and math (STEM), dengan menjadi presiden direktur XL Axiata pada 2015.

Dian menjadi salah satu eksekutif perempuan pertama di industri teknologi Indonesia.

"Dian memimpin kemitraan penting bagi perusahaan, termasuk mengakuisisi PT Link Net di Indonesia dan melakukan usaha patungan dengan Princeton Digital Group di Singapura," bunyi keterangan tersebut.

Sementara itu, Christine Hakim dinilai berpengaruh berkat proyek filmnya yang semakin menggaungkan namanya ke kancah dunia, seperti Eat Pray Love (2010), Perempuan Tanah Jahanam (2019), dan serial The Last of Us (2023).

"Dikenal sebagai Grand Dame sinema Indonesia, (Christine) Hakim merayakan 50 tahun dunia film pada 2023, dihiasi dengan sembilan Piala Citra dan Festival Film Indonesia (FFI) Lifetime Award pada 2016," bunyi keterangan tersebut.

Sementara itu, Josephine Komara selaku founder dan designer BINHouse dalam Listee Spotlight dikenal sebagai desainer yang memadukan motif batik dengan sutera tenunan tangan.

Ia membuka toko BINHouse pertama kali pada 1986 di Jakarta dan saat ini telah memiliki gerai di Bali, Jepang, Singapura, Belanda, serta reseller global lainnya.

Wanita lainnya dari berbagai negara yang juga masuk daftar 50 over 50: Asia 2024 di antaranya Gubernur Reserve Bank of Australia Michele Bullock, Cofounder SANAA Jepang Kazuyo Sejima, Menteri Keuangan dan Perusahaan India Nirmala Sitharaman, dan Direktur Eksekutif Sekretariat APEC Malaysia Rebecca Fatima Sta Maria.

[Gambas:Video CNN]

 

(fby/pta)

Satu pukulan kawan

bayar bulan depan
Pesawat Boeing 737 Max 9 milik maskapai Alaska Airlines kembali beroperasi setelah dilarang terbang buntut insiden panel jendela pecah di udara.
Pesawat Boeing 737 Max 9 milik maskapai Alaska Airlines kembali beroperasi setelah dilarang terbang buntut insiden panel jendela pecah di udara. (Foto: AP/Ted S. Warren)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pesawat model Boeing 737 Max 9milik maskapai Alaska Airlinesakhirnya kembali beroperasi setelah dilarang terbang buntut insiden panel jendela pecah di udara.

Penerbangan nomor 1146 model tersebut berangkat dari Seattle pada Jumat (26/1) pukul 03.51 waktu setempat menuju San Diego.

Lihat Juga :
Alaska Airlines Hitung Rugi Rp2,36 T Buntut Jendela Boeing 737 Lepas

Beberapa penumpang dalam penerbangan itu tak sadar bahwa penerbangan itu adalah model Boeing 737 Max 9. Sarah Edgbert salah satunya.

Ia mengaku tak menyadari akan terbang menggunakan pesawat model tersebut sebelum tiba di gerbang dan melihat sejumlah wartawan. Ia mengaku cemas saat itu.

"Tapi saya sadar bahwa ini mungkin pesawat teraman di luar sana saat ini, pesawat ini telah melalui banyak pengujian sejak (insiden) itu," kata dia.

Lihat Juga :
CEO Alaska Airlines Sebut Baut Boeing 737 Max 9 Banyak yang Lepas

Penumpang lainnya pun tak terusik saat mengetahui bahwa mereka menaiki model Boeing 737 Max 9 yang sebelumnya mengalami insiden tak mengenakkan.

Penerbangan itu berangkat tertunda karena sempat terlambat tiba di Seattle. Pesawat ini diperkirakan akan mendarat di San Diego sekitar pukul 21.00 waktu setempat.

Alaska dan United Airlines, dua maskapai AS yang mengoperasikan versi generasi terbaru Boeing 737, telah membatalkan ratusan penerbangan setiap hari sejak Max 9 dikandangkan.

Maskapai-maskapai ini memberikan data yang membantu FAA dan Boeing menyempurnakan prosedur inspeksi untuk memastikan pesawat aman untuk terbang.

Maskapai mulai melakukan inspeksi yang sebenarnya segera setelah FAA mengeluarkan instruksi pada Rabu (24/1) malam.

Penerbangan pertama ini merupakan salah satu dari tiga penerbangan yang dijadwalkan Alaska Airlines dengan pesawat jet Max 9.

Lihat Juga :
Kemenhub Izinkan 3 Pesawat Boeing 737 Max 9 Lion Air Terbang Lagi

United Airlines mengatakan penerbangan Max 9 pertamanya dijadwalkan pada hari Minggu, tetapi Max 9 yang sudah dibersihkan tersedia untuk sementara waktu sebagai cadangan jika pesawat lain tidak tersedia.

Sebelumnya pesawat Alaska Airlines yang membawa 174 penumpang dan enam awak penerbangan melakukan pendaratan darurat usai panel jendela pesawat pecah di udara, tak lama setelah lepas landas dari Portland, Negara Bagian Oregon, AS.

Dewan Keselamatan Transportasi Nasional AS pun melakukan investigasi atas insiden yang terjadi di pesawat Boeing 737-9 Max maskapai Alaska Airlines tersebut.

(del/pmg)

[Gambas:Video CNN]