petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

qq808

pop77 695Jutaan kata 397395Orang-orang telah membaca serialisasi

《qq808》

Harga Emas Antam Kinclong di Rp1,063 Juta Hari Ini******

Harga emas Antam bertengger di posisi Rp1,063 juta per gram pada Selasa (9/5). Harga emas naik Rp4.000 dari perdagangan sebelumnya.
Harga jual emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp1,063 juta per gram pada Selasa (9/5). Harga emas naik Rp4.000 dari perdagangan sebelumnya. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga emas PT Aneka Tambang(Persero) Tbk alias Antambertengger di posisi Rp1,063 juta per gram pada Selasa (9/5). Harga emas naik Rp4.000 dari perdagangan sebelumnya.

Senada, harga pembelian kembali (buyback) juga naik Rp4.000 dari Rp953 ribu menjadi Rp957 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp581,5 ribu, 2 gram Rp2,06 juta, 3 gram Rp3,07 juta, 5 gram Rp5,09 juta, 10 gram Rp10,12 juta, 25 gram Rp25,18 juta, dan 50 gram Rp50,29 juta.

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX melemah 0,29 persen menjadi US.027,4 per troy ons. Sedangkan, harga emas di perdagangan spot menguat 0,02 persen ke US.021,6 per troy ons pada pagi ini.

Senior Analis DCFX Lukman Leong memproyeksi harga emas menguat hari ini. Menurutnya, pergerakan harga emas bakal ditopang oleh kekhawatiran pasar terhadap gagal bayar utang AS.

Karenanya, pasar cenderung memilih emas untuk berinvestasi.

"Investor juga terlihat masih wait and seedata inflasi AS besok," imbuh Lukman kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, ia memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang supportUS.000 per troy ons dan resistanceUS.038 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Mayoritas Kripto Ambruk, Cuma BNB******

Harga mayoritas kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar ambruk pada perdagangan Kamis (11/5) pagi. Hanya BNB dan Cardano yang menguat.
Harga mayoritas kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar ambruk pada perdagangan Kamis (11/5) pagi. Hanya BNB dan Cardano yang menguat. (iStockphoto)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar ambruk pada perdagangan Kamis (11/5) pagi. Hanya BNB dan Cardano yang menguat.

Mengutip coinmarketcap, Bitcoin jatuh 0,8 persen ke harga US.473 per keping. Begitu pun Ethereum merosot 0,9 persen ke US.829 per koin.

XRP terkoreksi 0,8 persen ke USSaudagar Muslim Sebut Gangguan BSI Lumpuhkan Ekonomi Aceh******

Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Aceh mengatakan ekonomi Aceh lumpuh akibat gangguan layanan BSI sejak Senin (8/5) hingga Selasa (9/5).
Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Aceh mengatakan ekonomi Aceh lumpuh akibat gangguan layanan BSI sejak Senin (8/5) hingga Selasa (9/5). (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketua Umum Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Provinsi Aceh Nurchalis mengatakan gangguan layanan perbankan yang terjadi pada PT Bank Syariah Indonesia (BSI) sejak Senin (8/5) hingga Selasa (9/5) ini telah melumpuhkan ekonomidi Bumi Nanggore Aceh Darussalam.

Maklum, sejak Pemda Aceh memberlakukan Qanun Nomor 11 Tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah sejak 2021 lalu, semua bank konvensional yang tak memiliki unit syariah harus hengkang dari Aceh. Alhasil, masyarakat Aceh harus bertumpu kepada layanan perbankan syariah dalam kegiatan ekonomi sehari-hari mereka.

Ketika layanan bank syariah bermasalah, otomatis kehidupan mereka akan terganggu.

Menurutnya, dampak dari gangguan layanan perbankan dengan alasan 'maintenance'tersebut, telah menyebabkan ratusan ribu masyarakat Aceh tidak bisa melakukan transaksi ekonomi melalui perbankan.

Pasalnya, imbas gangguan, layanan BSI tersebut tidak bisa diakses sama sekali.

Akibat hal tersebut, banyak kalangan pelaku usaha di Aceh yang mengalami kerugian besar karena sebagian besar masyarakat dan pelaku usaha di Aceh menggunakan layanan PT Bank Syariah Indonesia untuk melakukan transaksi keuangan.

Lihat Juga :
Dalih BSI soal Nasabah Sulit Ambil Uang dan Bertransaksi Senin Kemarin

Selain itu, kata Nurchalis, banyak kalangan mahasiswa dan orangtua di Aceh yang tidak bisa mengirim uang melalui rekening BSI. Ia mengatakan harusnya jauh-jauh hari sebelumnya manajemen dan direksi BSI memperhitungkan secara matang dampak pemeliharaan jaringan yang mereka lakukan.

"Perbankan merupakan faktor utama dalam menggenjot ekonomi, namun di Aceh malah menyebabkan kerugian di masyarakat, karena akses perbankannya tidak bisa diakses publik," kata Nurcahlis.

Untuk itu, ia mendesak Pemerintah Aceh agar segera mengambil langkah secara tepat dan terukur, agar persoalan ini segera teratasi dan masyarakat di Aceh segera bisa melakukan transaksi keuangan melalui perbankan.

Nurchalis juga mendesak kepada Direksi PT Bank BSI agar dapat mempertanggungjawabkan lumpuhnya perekonomian masyarakat di Aceh dengan menjelaskan kepada publik secara detail dan terbuka soal masalah yang terjadi. Termasuk, kesanggupan mereka melayani masyarakat.

"Sanggup kah BSI memberi pelayanan terbaik bagi Aceh, jangan sekadar memberi alibi. Kalau tidak sanggup beri pelayanan yang profesional, kami minta agar BSI tidak lagi beroperasi di Aceh karena persoalan ini sangat merugikan semua pihak termasuk masyarakat Aceh," kata Nurchalis.

Ia juga mendesak kepada kalangan legislatif di Aceh dan Pemerintah Aceh agar bersama-sama mencari solusi terhadap persoalan tersebut, sehingga akses perbankan di Aceh kembali normal.

ISMI juga meminta kepada Pemerintah Aceh dan pemerintah pusat agar kembali mengizinkan layanan perbankan konvensional beroperasi di Aceh, sehingga apabila terjadi kelumpuhan layanan perbankan syariah di Aceh, maka ekonomi masyarakat di Aceh tetap bisa bergerak.

[Gambas:Video CNN]

Sejumlah nasabah BSI mengeluh tak bisa menarik dan bertransaksi di BSI mereka pada Senin kemarin. Di Twitter, keluhan nasabah BSI yang berteriak tidak bisa menarik uang seharian ini trending.

Mereka mengeluhkan gangguan lama terjadi karena belangsung sejak pagi hingga sore. Gangguan tersebut membuat para nasabah kecewa lantaran tidak bisa mengambil dananya.

Pasalnya, selain aplikasi mobile banking error, ATM pun tak bisa dipakai. BSI meminta maaf kepada para nasabah atas gangguan itu.

Mereka menyatakan kejadian itu terjadi karena BSI tengah melakukan sistem pemeliharaan (maintenance system). Akibat proses itu, sistem tidak dapat diakses sementara waktu.

"Kami menyampaikan permohonan maaf kepada nasabah atas ketidaknyamanannya dalam melalukan transaksi keuangan pada hari ini," tulis BSI melalui akun Twitter resminya, @bankbsi_id, Senin (8/5) kemarin.

(agt/pta),428 per koin. Tren sepekan, koin buatan Ripple Labs ini turun 7,3 persen.

Di jajaran 10 koin papan atas, cuma BNB dan Cardano yang menguat meski tipis saja.

BNB rebound 0,02 persen ke US3 per koin. Kemudian, Cardano juga menguat 0,3 persen ke USBEI Suspensi Perdagangan Saham Waskita Karya Lagi******

BEI menghentikan sementara atau suspensi perdagangan saham PT Waskita Karya (Persero) Tbk karena menunda pembayaran bunga obligasi ke-11.
BEI menghentikan sementara atau suspensi perdagangan saham PT Waskita Karya (Persero) Tbk karena menunda pembayaran bunga obligasi ke-11. ( ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara atau suspensi perdagangan sahamPT Waskita Karya(Persero) Tbk karena menunda pembayaran bunga obligasi ke-11.

Langkah itu dilakukan dengan mengacu pada surat PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) No. KSEI-1184/DIR/0523 tanggal 5 Mei 2023 terkait Penundaan Pembayaran Bunga Ke-11 Obligasi Berkelanjutan IV Waskita Karya Tahap I Tahun 2020 (WSKT04CN1).

"Dalam rangka menjaga perdagangan efek yang teratur, wajar dan efisien maka Bursa Efek Indonesia (Bursa) memutuskan untuk melakukan penghentian sementara Perdagangan Saham PT Waskita Karya (Persero) Tbk di Seluruh Pasar terhitung sejak Sesi I Perdagangan Efek tanggal 8 Mei 2023, hingga pengumuman Bursa lebih lanjut," bunyi pengumuman BEI, Senin (8/5).

Sementara itu, Waskita mengatakan penundaan pembayaran obligasi dilakukan karena perseroan masih dalam masa standstillatau bentuk optimal dari equal treatmentkepada kreditur dan pemegang obligasi non penjaminan. Kondisi ini akan memberikan waktu bagi perseroan dalam melakukan preservasi kas untuk aktivitas operasi.

SVP Corporate Secretary Waskita Ermy Puspa Yunita mengatakan perseroan juga sedang mempersiapkan skenario modifikasi master restructuring agreement (MRA)dan skema restrukturisasi yang komprehensif kepada seluruh kreditur termasuk pemegang obligasi non penjaminan.

Masa standstill disebut bersifat sementara yaitu berlangsung dari 7 Februari 2023 hingga 15 Juni 2023 karena terdapat ketentuan yang mewajibkan perseroan untuk menerapkan equal treatmentkepada seluruh kreditur termasuk pemegang obligasi non penjaminan.

"Sehingga perseroan tidak dapat melakukan pembayaran apapun termasuk melakukan pembayaran bunga dan/atau pokok atas kewajiban keuangan perseroan terhadap seluruh kreditur dan pemegang obligasi non penjaminan serta pemberi pinjaman perbankan," kata Ermy dalam pernyataan resmi.

Meski sahamnya mengalami suspensi, Waskita disebut tetap akan menjalankan seluruh program dan strategi sesuai dengan target yang telah ditetapkan serta memasukkan penyelesaian proyek-proyek yang saat ini sedang berjalan tidak terkendala atau terganggu.

"Perseroan terus berkomitmen terhadap penguatan implementasi tata kelola perusahaan (good corporate governance), serta mengedepankan bisnis yang profitable, sustainable, dan implementasi manajemen risiko yang hati-hati," tutup Ermy.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt),365 per koin.

Adapun Tether dan USD Coin yang merupakan stable coin, masih setia di harga US per keping. Keduanya berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)

Erick Thohir Buka Suara Soal Error ATM dan M******

Menteri BUMN Erick Thohir buka suara soal gangguan layanan perbankan di ATM maupun mobile banking BSI sejak awal pekan ini, Senin (8/5).
Menteri BUMN Erick Thohir buka suara soal gangguan layanan perbankan di ATM maupun mobile banking BSI sejak awal pekan ini, Senin (8/5). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)Erick Thohir buka suara soal gangguan layanan perbankan di ATMmaupun mobile banking PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI).

Erick mengatakan gangguan layanan terjadi lantaran BSI tengah melakukan pemeliharaan pada sistem IT. Ia tak menampik terdapat serangan ransomwareatau sejenisnya pada sistem IT BSI.

"Tapi saya tahu, saya pantau, pak dirut (Direktur Utama BSI Hery Gunardi) dan timnya ada di sana dan terbukti kemarin pagi, apa sore, kalau nggak salah, itu sistem ATM-nya mulai jalan," kata Erick di Labuan Bajo, Rabu (10/5).

Namun, selang beberapa waktu malah sistem IT BSI yang kena masalah.

"Beliau (Hery) yang membawa isu (diskusi). Eh tiba-tiba terjadi (gangguan IT di BSI), ya memang sudah jalannya," papar Erick.

Lihat Juga :
Luhut Singgung Singapura Brengsek Usai Minta RI Ekspor Listrik Bersih

Layanan perbankan BSI sendiri error sejak Senin (8/5) lalu. Sejumlah nasabah pun mengeluhkan tidak bisa mengakses aplikasi mobile banking maupun ATM.

BSI berdalih kejadian itu terjadi karena BSI tengah melakukan pemeliharaan sistem. Akibat proses itu, sistem tidak dapat diakses sementara waktu.

Meski begitu, Corporate Secretary BSI Gunawan Arief Hartoyo mengklaim layanan ATM dan kantor cabang sudah normal bertahap per Senin sore.

"Alhamdulillah, saat ini sekitar 1.200 unit ATM BSI pulih dan secara bertahap kantor-kantor BSI telah kembali beroperasi. Kami senantiasa akan memantau perkembangan secara berkelanjutan," ucapnya.

Ia pun memohon maaf atas kendala dan ketidaknyamanan yang dialami nasabah BSI sehubungan dengan berlangsungnya proses maintenance sistem.

Perusahaan, kata Gunawan, memastikan dana dan data nasabah tetap aman. Ia juga kembali mengimbau kepada seluruh nasabah untuk terus waspada dan berhati-hati atas segala bentuk modus penipuan maupun tindak kejahatan digital yang mengatasnamakan BSI.

Namun, pada siang ini sejumlah nasabah mengaku masih mengalami gangguan saat bertransaksi melalui ATM. Hilman, nasabah asal Tangerang Selatan mengatakan dirinya tidak bisa bertransaksi melalui ATM sejak Senin. Artinya, Hilman tak bisa mengakses layanan BSI selama tiga hari.

"Dari Senin saya jadi gak bisa transfer uang. Sebal bener," katanya kepadaCNNIndonesia.com.

Tak hanya Hilman, sejumlah nasabah juga mengutarakan hal yang sama di Twitter. Bahkan, di antara mereka ada yang menyebut ATM BSI dikunci.

Keluhan nasabah di Twitter ini pun sempat trending. Rata-rata mereka mengatakan layanan BSI masih error.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)




bab terbaru:maxwin bet 8000

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
rtp dolar138
rtp piramid slot
olympus pasti maxwin
buku erek erek tafsir mimpi
kastaslot
pasar jackpot
situs game slot
rtp meme4d
bumi138
Daftar isi semua bab
Bab 1 pinjol legal ojk bunga rendah
Bab 2 situs slot gacor terbaru
Bab 3 situs gampang jp
Bab 4 tidak bisa pinjam di kredivo
Bab 5 agen138 thailand
Bab 6 situs slot koko
Bab 7 pinjaman online legal bunga rendah
Bab 8 slot online lengkap
Bab 9 tafsir buku mimpi 2d erek erek abjad bergambar 1001 lengkap
Bab 10 kudamas88
Bab 11 pinjaman online bank mandiri
Bab 12 5758slot
Bab 13 agen judi slot
Bab 14 voucher shopee 1 juta
Bab 15 yes77 slot
Bab 16 gacor138
Bab 17 republik365
Bab 18 erek24
Bab 19 supergacor88
Bab 20 tutorial pasang togel online
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6358bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Perjalanan Waktu: Gadis Petani Itu Sulit

kudamas88
BPS menyebut dari pengangguran sebanyak 7,99 juta di RI pada Februari 2023, 9,6 persen atau yang terbanyak merupakan lulusan SMK.
BPS menyebut dari pengangguran sebanyak 7,99 juta di RI pada Februari 2023, 9,6 persen atau yang terbanyak merupakan lulusan SMK. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat ada sebanyak 7,99 juta penganggurandi Indonesia. Jumlah itu mencapai 5,83 persen dari usia penduduk kerja per akhir Februari 2023.

Berdasarkan data BPS yang dirilis pada Jumat (5/5), dari jumlah tersebut, pengangguran terbanyak dari lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Pengangguran dari lulusan SMK tercatat sebanyak 9,60 persen per Februari 2023. Jumlah ini turun signifikan dibandingkan data Februari 2022 yang sebesar 10,38 persen dan 2021 sebesar 11,45 persen.

Pengangguran kedua tertinggi berasal dari lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang sebesar 7,69 persen. Meski cukup tinggi, namun jumlah ini juga turun dibandingkan Februari 2022 dan 2021 yang masing-masing 8,35 persen dan 8,55 persen.

Selanjutnya, pengangguran lulusan Diploma I/II/III tercatat sebanyak 5,91 persen, dan lulusan Diploma IV, S1, S2, S3 sebanyak 5,52 persen, serta tamatan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tercatat sebanyak 5,41 persen.

Sementara, pengangguran yang paling rendah adalah tamatan SD ke bawah yaitu sebesar 3,02 persen. Ini dikarenakan, penduduk usia kerja memang terbanyak dari jenjang pendidikan tersebut.

Namun, secara keseluruhan tingkat pengangguran terbuka di Indonesia berdasarkan semua kategori pendidikan mengalami penurunan dibandingkan periode yang sama tahun-tahun sebelumnya.

"Dibandingkan Februari 2022, penurunan terbesar ada pada kategori pendidikan SMK yaitu sebesar 0,78 persen," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

[Gambas:Video CNN]

Satu kata bisa menjelaskan segalanya

gadun toto slot
Bakal capres Anies Baswedan dan anak buah Menko Luhut Binsar Panjaitan memiliki pandangan yang berbeda terkait subsidi mobil listrik yang diberikan pemerintah.
Bakal capres Anies Baswedan dan anak buah Menko Luhut Binsar Panjaitan memiliki pandangan yang berbeda terkait subsidi mobil listrik yang diberikan pemerintah. Ilustrasi. (Istockphoto/3alexd).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bakal calon presiden Anies Baswedan dan anak buah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan memiliki pandangan yang berbeda terkait subsidi mobil listrik yang diberikan pemerintah.

Anies mengatakan subsidi mobil listrik bukanlah solusi untuk mengatasi polusi udara. Menurutnya, pemilik mobil listrik tidak membutuhkan subsidi.

"Solusi menghadapi masalah lingkungan hidup apalagi soal polusi udara bukanlah terletak di dalam subsidi untuk mobil listrik yang pemilik-pemilik mobil listriknya adalah mereka-mereka yang tidak membutuhkan subsidi," kata Anies dalam acara deklarasi relawan Amanat Indonesia (ANIES) di GBK Senayan, Jakarta, Minggu (7/5).

"Kalau kita hitung apalagi ini, contoh ketika sampai pada mobil listrik, emisi karbon mobil listrik per kapita per kilometer sesungguhnya lebih tinggi daripada emisi karbon bus berbahan bakar minyak," kata Anies.

"Kenapa itu bisa terjadi? Karena bus memuat orang banyak sementara mobil memuat orang sedikit, ditambah lagi pengalaman kami di Jakarta, ketika kendaraan pribadi berbasis listrik dia tidak akan menggantikan mobil yang ada di garasinya, dia akan menambah mobil di jalanan, menambah kemacetan di jalanan," lanjutnya.

Menanggapi pernyataan Anies, Juru Bicara Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jodi Mahardi meminta Anies melihat jauh ke depan soal subsidi mobil listrik.

Menurut anak buah Luhut itu, ekosistem industri kendaraan listrik bisa bermanfaat bagi ekonomi Indonesia, termasuk dalam menciptakan lapangan kerja baru.

"Melihatnya harus jauh ke depan. Selain memberikan peluang bisnis baru dan menciptakan lapangan kerja, industri kendaraan listrik juga dapat mengurangi ketergantungan Indonesia pada impor bahan bakar fosil dan mengurangi emisi gas rumah kaca (GRK)," katanya kepadaCNNIndonesia.com, Senin (8/5).

Jodi menekankan pentingnya program subsidi kendaraan listrik yang digalakkan pemerintah era Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini. Menurutnya, langkah ini turut mendorong adopsi kendaraan listrik di Tanah Air.

"Selain membantu mengurangi harga kendaraan listrik yang masih relatif tinggi, subsidi kendaraan listrik juga dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan manfaat kendaraan listrik dan mengurangi beban lingkungan," tuturnya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Saya seorang raksasa

adakami pinjaman legal atau ilegal
Kemnaker memastikan bakal mengusut tuntas dugaan kasus ajakan staycation bersama bos jika karyawati ingin diperpanjang kontrak kerjanya.
Kemnaker memastikan bakal mengusut tuntas dugaan kasus ajakan staycation bersama bos jika karyawati ingin diperpanjang kontrak kerjanya. (Foto: Dok. Kemnaker)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memastikan bakal mengusut tuntas dugaan kasus pelecehan seksual yang terjadi di sebuah perusahaan di Kawasan Industri di Bekasi, Jawa Barat. Kasus ini terkait ajakan staycation dengan bos kepada karyawati agar kontrak kerjanya diperpanjang.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah telah memerintahkan Pengawas Ketenagakerjaan Kemnaker bersama Pengawas Ketenagakerjaan Provinsi Jawa Barat untuk terus mendalami kasus dugaan pelecehan seksual di tempat kerja tersebut.

"Kami masih mendalami kasus ini dan memastikan pelindungan ketenagakerjaan bagi korban, serta mendorong korban untuk berani melaporkan kepada pihak berwajib termasuk kepada Kementerian Ketenagkerjaan," ujar Ida dalam keterangan resmi, Selasa (10/5).

"Jadi kepolisian akan menangani aspek pidana, sedangkan Pengawas Ketenagakerjaan akan mendalami pada aspek ketenagakerjaan seperti syarat kerja, hubungan kerja, upah, dsb," kata Ida.

Agar kejadian serupa tidak terulang, Ida meminta semua pihak untuk mengutamakan pencegahan dan penanganan pelecehan seksual sebagai bagian dalam Perjanjian Kerja, Peraturan Perusahaan, maupun Perjanjian Kerja Bersama.

"Sekali lagi, komitmen pencegahan ini kita wujudkan secara bersama-sama, di antaranya melalui aturan normatif yang berlaku di perusahaan, hingga membangun budaya kesadaran pencegahan pelecehan seksual di tempat kerja," imbuhnya.

Ida pun meminta kepada jajaran Kemnaker untuk lebih memasifkan sosialisasi pencegahan dan penanganan pelecehan seksual di tempat kerja kepada seluruh perusahaan dan kawasan industri.

"Saya juga mengajak semua pihak terkait, seperti pemerintah daerah, asosiasi pengusaha, pengelola kawasan industri, serikat pekerja/serikat buruh, untuk bersama-sama memerangi kekerasan dan pelecehan seksual di tempat kerja," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)

Gadis biasa yang mencari keabadian

jam gacor slot joker jewels
PT Intan Baru Prana (IBFN) mengangkat mantan Ketua PBNU Said Aqil Siradj sebagai Komisaris Utama. Dengan posisi itu, Said menduduki 4 kursi komisaris.
PT Intan Baru Prana (IBFN) mengangkat mantan Ketua PBNU Said Aqil Siradj sebagai Komisaris Utama. Dengan posisi itu, Said menduduki 4 kursi komisaris. (Arsip Panitia Muktamar NU ke-34).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Intan Baru Prana Tbk (IBFN) mengangkat mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU)Said Aqil Siradj sebagai Komisaris Utama.

Hal itu disepakati melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2022.

Emiten yang telah mengubah bisnis usahanya dari sektor pembiayaan ke bidang perdagangan dan pengangkutan komersial itu juga mengangkat Petrus Halim sebagai Direktur dan Alexander Reyza sebagai Komisaris Independen.

Direktur IBMF Petrus Halim mengatakan alasan memilih Said Aqil sebagai komisaris utama karena kemampuan dan sifat kebijaksanaan yang dimiliki Said sangat dibutuhkan oleh perseroan saat ini.

"Kami sudah kenal selama 2-3 tahun. Kami mengenal sebagai sosok yang arif, bijaksana yang dibutuhkan IBFN," ujarnya dalam konferensi pers seperti dikutip dariCNBC Indonesia, Rabu (10/5).

Menurut Petrus, kemampuan Said itu dapat memperkuat jaringan perseroan dalam memperluas pangsa pasar dan jaringan bisnisnya.

"Dari sisi bisnis kami, berjejaring luas. Bisa memberikan sudut pandang yang beda dari bisnis sebelumnya, memberikan warna dan ada hal-hal yang belum kita lihat sehingga bisa memberikan terobosan bagi IBF," pungkas Petrus.

[Gambas:Video CNN]

Said Aqil sebenarnya sudah menduduki sejumlah kursi komisaris utama usai dirinya kalah dari Yahya Cholil Staquf alias Gus Yahya dalam pemungutan suara pemilihan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Muktamar NU ke-34 pada akhir 2021 lalu.

Tak hanya satu perusahaan, Said menjadi komisaris utama di tiga perusahaan. Pertama, di PT MNC Televisi Network (iNews). Kedua, PT MNC Portal Indonesia (MPI).

Ketiga, PT KAI.

(mrh/agt)

[Gambas:Video CNN]

Makanan Tiandao

kancilbola

Departemen Penelitian Non Ilmiah

judi game online slot