petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjam bri tanpa jaminan

wingbet303 75Jutaan kata 449506Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjam bri tanpa jaminan》

Kemenhub Sinyalkan Setuju Konsesi Kereta Cepat Tambah Jadi 80 Tahun******

Kemenhub memberi sinyal setuju konsesi kereta cepat diperpanjang dari 50 tahun jadi 80 tahun. Kesepakatan perpanjangan dikirim ke Menhub Budi Karya Sumadi.
Kemenhub memberi sinyal setuju konsesi kereta cepat diperpanjang dari 50 tahun jadi 80 tahun. Kesepakatan perpanjangan dikirim ke Menhub Budi Karya Sumadi. (Algi Febri Sugita/SOPA Images/LightRocket via Getty Images).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubunganmemberikan sinyal menyetujui permohonan perpanjangan konsesi Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Risal Wasal menyatakan izin konsesi kereta cepat yang diperpanjang jadi 80 tahun memang dimungkinkan untuk dilakukan. Awalnya konsesi kereta cepat hanya 50 tahun saja, namun PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mengajukan agar konsesi itu diperpanjang sampai 80 tahun.

"Kita memang sepakat akan izinkan 80 tahun masa konsesi tersebut, secara data memang dimungkinkan (konsesi) 80 tahun tersebut dan hal itu akan berikan kepastian adanya keuntungan dari pihak operator dalam pelaksanaan operasi tadi," ungkap Risal Wasal seperti dikutip dari detik.com, Senin (10/4).

"Ini belum diberikan memang, cuma hasil hitungan kami untuk konsesi 80 tahun dimungkinkan. Dari perhitungan kami, kami laporkan ke pak Menhub berdasarkan data yang ada ini dimungkinkan 80 tahun," jelas Risal.

Risal membeberkan banyak sekali yang masuk ke dalam hitungan Kemenhub untuk memutuskan konsesi Kereta Cepat Jakarta-Bandung bisa diperpanjang 80 tahun. Perhitungan itu mulai dari pembiayaan proyek, perkiraan pendapatannon coredan core businessangkutan penumpang, target penumpang, hingga umur sarana prasarana.

Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Dwiyana Slamet Riyadi meminta perpanjangan konsesi kereta cepat dari 50 tahun jadi 80 tahun kepada pemerintah. Permintaan diajukan karena banyak perubahan situasi dan kondisi di lapangan yang membuat indikator investasi berubah.

"Kenapa KCIC meminta permohonan perpanjangan konsesi dari 50 tahun? Pertimbangan KCIC memang banyak situasi kondisi di lapangan yang berubah, jadi indikator investasi juga banyak berubah," papar Dwiyana ketika ditemui wartawan usai rapat dengan Komisi V DPR RI di Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, awal Desember 2022 lalu.

Dwiyana mengungkapkan beberapa perubahan yang menurutnya dapat mengubah indikator keuntungan investasi. Pertama, perubahan perkiraan jumlah penumpang Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Dalam studi kelayakan 2017, KCIC dan Lembaga Afiliasi Penelitian Indonesia (LAPI) Institut Teknologi Bandung (ITB) memperkirakan penumpang kereta cepat 60 ribuan per hari.

Namun kini, jumlah itu turun sampai ke setengahnya. Ada kemungkinan hal itu terjadi karena dampak covid-19 yang membuat kantong masyarakat belum kembali pulih.

"Demand forecastdari LAPI ITB itu 60 ribu, saat ini dibuat Polar UI cuma 29 ribu. Itu mempengaruhi kondisi investasi kereta cepat Jakarta-Bandung. Itu kami kira lebih karena dampak covid-19," ungkap Dwiyana.

[Gambas:Video CNN]

Faktor keduaadalah hilangnya pendapatan dari pengembangan kawasan transit oriented development (TOD). Pihaknya terpaksa menunda beberapa pengembangan TOD di kawasan sekitar proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

"Karena beberapa pertimbangan kita postpone(pengembangan TOD) saat ini. Karena kita fokus anggaran yang ada menyelesaikan konstruksi dan ada kendala setoran modal PTPN VIII dalam bentuk lahan tidak disetujui pemegang saham. Kemudian termasuk juga adanya kenaikan biaya proyek.

Lihat Juga :
ESDM Blak-blakan soal Kapan Pertalite Bisa Turun ke Bawah Rp10 Ribu
(agt/pta)

[Gambas:Video CNN]

Antisipasi Penumpukan di Rest Area, Pengisian BBM Bakal Dibatasi******

Jasa Marga bakal membatasi pengisian bahan bakar minyak (BBM) agar tidak terjadi penumpukan di rest area saat mudik.
Jasa Marga bakal membatasi pengisian bahan bakar minyak (BBM) agar tidak terjadi penumpukan di rest area saat mudik. (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Pengembangan Usaha PT Jasa Marga(Persero) Tbk M. Agus Setiawan mengatakan pemerintah bakal membatasi pengisian bahan bakar minyak (BBM) agar tidak terjadi penumpukan di rest areasaat mudik.

Hal itu disampaikan Agus dalam Konferensi Pers Pelaksanaan Posko Nasional Sektor ESDM. Ia menyebut memang imbauan utamanya adalah masyarakat mengisi BBM full tanksebelum berangkat mudik.

"Di kondisi tertentu kami memberikan batasan jumlah BBM yang bisa diisi oleh kendaraan. Memang imbauannya sudah mengisi full tank. Apabila antrean di SPBU panjang, biasanya pengisian kami batasi jumlah liter tertentu," katanya di BPH Migas, Jakarta Selatan, Senin (10/4).

Oleh karena itu, ia mengatakan pihaknya senantiasa berkoordinasi dengan Pertamina agar pasokan BBM dipenuhi, melebihi volume lalu lintas biasanya.

"Apabila ternyata antrean membludak sampai ke belakang dan mengganggu sirkulasi kendaraan, kami bekerja sama dengan kepolisian apabilarest areapenuh langsung ditutup dan diarahkan ke rest areaselanjutnya," tegas Agus.

Menyoal antisipasi one way, Agus mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan langkah khusus. Langkah ini juga merupakan koordinasi dengan penggunaan rest areadi sepanjang jalur tol yang melayani pemudik.

Ia mengatakan ketika one waydiberlakukan ke arah timur, rest areayang ada di arah barat atau Jakarta juga bakal difungsikan. Sehingga, pintu masuk rest area bakal menjadi pintu keluar, begitu pula sebaliknya.

"Kalau dilakukan pembalikan searah ke timur, berarti untuk rest areaarah barat masuknya langsung ketemu SPBU. Kami sudah lakukan koordinasi dan skema-skema mengantisipasi sirkulasi traffic," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]

Di lain sisi, Direktur Pemasaran Regional PT Pertamina Patra Niaga Mars Ega Legowo Putra menyebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan kepolisian setempat untuk memastikan ketersediaan pasokan di setiap SPBU. Pasalnya, ketersediaan BBM di SPBU adalah hal vital di masa mudik nanti.

Selain itu, Ega mengatakan Pertamina menyiapkan SPBU yang akan melayani pemudik 24 jam. Dari 7.400 SPBU di seluruh RI, ada 1.500 yang akan beroperasi 24 jam.

(skt/agt)

ASDP Kupang Tutup 52 Pelayaran Akibat Gelombang Tinggi******

ASDP Indonesia Ferry Cabang Kupang menutup sementara 52 jalur penyeberangan dari Kupang ke sejumlah daerah di NTT karena Siklon 98S di Laut Arafuru.
ASDP Indonesia Ferry Cabang Kupang menutup sementara 52 jalur penyeberangan dari Kupang ke sejumlah daerah di NTT karena Siklon 98S di Laut Arafuru. ( ANTARA FOTO/BAYU PRATAMA S).
Kupang, CNN Indonesia--

PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Kupangmenutup sementara 52 jalur penyeberangan dari Kupang ke sejumlah daerah di Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Senin (10/4).

Penutupan tersebut imbas dari terjadinya gelombang tinggi di perairan NTT akibat adanya Siklon 98S yang muncul di Laut Arafuru dan peringatan dini yang dikeluarkan oleh BMKG.

"Ada 52 lintasan yang ditutup sementara saat ini, sejak Senin," kata General Manajer PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Kupang Syamsudin kepada CNN Indonesia.com, Senin (10/4).

Dia menyampaikan penutupan sementara ini demi keselamatan pelayaran dan juga untuk kenyamanan pengguna jasa ASDP.

Pasalnya lanjut Syamsudin, terpantau dari peringatan dini yang dikeluarkan BMKG, gelombang air laut berkisar 3 meter hingga 4 meter sehingga bisa membahayakan pelayaran.

"Apalagi sudah ada imbauan dan peringatan dini dari BMKG," imbuhnya.

Ia mengatakan ASDP akan terus memantau setiap perkembangan cuaca dan berkoordinasi dengan pihak syahbandar dengan memperhatikan peringatan dini dari BMKG.

Dia belum bisa pastikan sampai kapan penutupan pelayaran tersebut. Tetapi ASDP selalu memperhatikan maklumat pelayaran. Perusahaan juga memantau informasi dari BMKG, sebelum memutuskan untuk berlayar.

Syamsudin menambahkan pihaknya berusaha agar mengambil keputusan dengan tepat, sebelum memutuskan kapal yang dikelolanya berlayar atau tidak.

"Kasihan, kalau kita suruh berlayar, lalu tiba-tiba gelombang tinggi di jalan, maka otomatis kapal akan kembali ke pelabuhan. Kasihan juga kalau sampai kembali kapalnya," ujarnya dia.

Sementara itu Kepala BMKG Stasiun El Tari Kupang, Agung Sudiono Abadi menjelaskan tinggi gelombang di perairan NTT saat ini terpantau 3 hingga 3,5 meter.

[Gambas:Video CNN]

"Kita punya alat ukur gelombang di NTT itu, terpantau 3 hingga 3,5 meter," ujar Agung.

Dia menjelaskan sesuai perkiraan awal, Siklon 98S pada Senin (10/4)  telah menuju ke arah barat daya menuju ke Australia.

"Dan siklon 98S akan mati di Australia," kata Agung.

Agung mengatakan NTT yang diperkirakan terkena dampak langsung justru tidak terkena dampak ataupun kalau ada; kecil.

"Ini sangat disyukuri karena dampaknya ke NTT sangat kecil dan tidak terkena dampak langsung," kata Agung.

Lihat Juga :
Erick Thohir Imbau Orang Kaya Mudik Pakai Pesawat

Dia juga mengatakan bahwa kondisi angin dan hujan yang saat ini terjadi di beberapa wilayah di NTT terutama di Kota Kupang bukan sepenuhnya akibat Siklon 98S tetapi juga berdampak dari NTT yang memasuki pancaroba.

Agung mengingatkan agar masyarakat tetap waspada dan tidak perlu panik karena arah Siklon 98S telah meninggal NTT dan yang harus diwaspadai adalah musim pancaroba.

Disampaikan Agung, yang saat ini berstatus siaga adalah Sumba Barat Daya. Sedangkan Kupang, Kota Kupang, Manggarai Barat, Sikka, Nagekeo, Flores Timur, Timor Tengah Sleatan, Rote Ndao, Ende, Alor dan Ngada berstatus waspada.

Agung menyampaikan arah gerak Siklon 98S saat ini menuju ke barat daya dengan kecepatan angin 9 knots atau 16 km/per jam dan bergerak menjauhi wilayah Indonesia.

Dia menjelaskan pada Senin (10/4) ini bibit Siklon 98S telah terpantau berada Samudera Hindia selatan Pulau Sumba dengan kecepatan angin maksimum 30 knot dan tekanan udara minimum sebesar 1002 MB bergerak ke arah barat-barat daya.

Lihat Juga :
ESDM Blak-blakan soal Kapan Pertalite Bisa Turun ke Bawah Rp10 Ribu
(eli/agt)




bab terbaru:daftar slot terbaru 2022

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
bisa 123 slot
voucher belanja gratis
pola slot mahjong ways
slot mantap gacor
togel indo
cara pasang inatogel
garuda365
dunia 777 slot gacor hari ini
google gimana cara dapat uang
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs slot 2018
Bab 2 daftar slot gacor 2022
Bab 3 idola77
Bab 4 slot368
Bab 5 jasaqq
Bab 6 genk680
Bab 7 prediksi togel canada
Bab 8 game terpercaya
Bab 9 pandaslot88
Bab 10 slot gampang menang maxwin
Bab 11 cara ngutang hp di akulaku
Bab 12 gaspol77
Bab 13 sensasional138
Bab 14 erek 80
Bab 15 gudanghoki
Bab 16 gacor138 slot
Bab 17 merah88 slot
Bab 18 ambon4d
Bab 19 kumpulan link slot ug
Bab 20 kupon grab food
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4037bab
gadisBacaan TerkaitMore+

penerbangan putus asa

gacor8800
Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Didiek Hartantyo buka suara soal kelanjutan rencana impor KRL bekas dari Jepang.
Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Didiek Hartantyo buka suara soal kelanjutan rencana impor KRL bekas dari Jepang. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia(KAI) Didiek Hartantyo buka suara soal kelanjutan rencana imporKRL bekas dari Jepang.

"Kan kemarin Pak Wamen (Wamen BUMN II Kartika Wirjoatmodjo) sudah ngomong, tunggu habis Lebaran," kata Didiek singkat di Apartemen Samesta Mahata Margonda, Depok, Jawa Barat, Kamis (13/4).

Kelanjutan impor KRL bekas Jepang memang sempat diungkap Wamen BUMN II Kartika Wirjoatmodjo. Tiko, sapaan akrabnya, mengatakan bakal tetap mengajukan izin impor meski tidak disarankan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

"Mungkin 10-12 train set. Kita lagi diskusi, nanti Senin mau ketemu ketua BPKP dan nanti ada menko marves, menperin, mendag, kita izin ada impor darurat saja. Sementara sekitar 10-12 train set untuk memenuhi 2023," katanya di Kompleks DPR RI, Jakarta Pusat, Rabu (12/4).

Ia mengakui memang ada penumpukan penumpang KRL di jam-jam sibuk, seperti pukul 6 hingga 8 pagi dan 17 hingga 18 sore. Oleh karena itu, impor KRL tetap diperlukan untuk menyelesaikan masalah tersebut di 2023.

Kemudian, pemenuhan rangkaian KRL untuk 2024 akan dilakukan dengan skema retrofit sebelum akhirnya membeli hasil produksi INKA pada 2025. Tiko mengatakan pihaknya dan kementerian/lembaga (K/L) terkait bakal menyiapkan rencana kerja detail.



Sementara itu, Tiko menegaskan sumber impor KRL untuk 2023 akan tetap sama dan dilakukan pendanaan melalui PT KCI. Namun, keputusan baru akan diambil setelah Lebaran 2023.

"Sumbernya sama, spek sudah jelas kok. Ini masalah izin saja. Memang saat ini posisi izin untuk itu, izin impor permanen gak dikasih, dianggap tidak sesuai dengan semangat pemerintah untuk tingkat komponen dalam negeri (TKDN). Tetap dengan pendanaan KCI, tetap," tutur Tiko.

"Nggak, nggak keburu (keputusan impor KRL sebelum lebaran) karena sudah mau liburan. Mungkin setelah lebaran. Awal Mei lah," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Labirin Orang Mati

eropaslot
Mengusung tagline #AyoNontonFilm, Sinema Keliling menjadi upaya menyebarluaskan dan memperkenalkan berbagai film pendek kepada masyarakat.
Suasana penayangan Sinema Keliling di Teater Kerang, Museum Pendidikan Indonesia, Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung, baru-baru ini. (Foto: Kemenparekraf)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terus berupaya menghidupkan ekosistem perfilman, antara lain dengan menyelenggarakan Festival Film Bulanan yang memiliki beragam program. Salah satunya, Sinema Keliling.

Menjadi agenda nonton film yang diadakan rutin setiap bulan, kali ini Sinema Keliling diadakan di Teater Kerang, Museum Pendidikan Indonesia, Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung. Sebelumnya, Sinema Keliling telah dilaksanakan di Yogyakarta.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, menyatakan Sinema Keliling sebagai langkah baik untuk mewujudkan visi misi Festival Film Bulanan tahun ini.

Kemenparekraf(Foto: Kemenparekraf)

Adapun Sinema Keliling kedua ini merupakan kolaborasi antara Festival Film Bulanan dengan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung dan Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung, sebagai bentuk apresiasi kepada Film Terpilih Festival Film Bulanan lokus 2 yang merupakan karya mahasiswa Program Studi Film dan Televisi UPI Bandung.

Kegiatan Sinema Keliling digelar selama tiga hari berturut-turut, mulai 31 Maret sampai 2 April 2023. Film yang diputar adalah Film Terpilih Festival Film Bulanan 2022, antara lain Semayam, Maramba, Gemintang, Cerita di Waktu yang Salah, Memorabilia, We, Krenteg, Balalek, Rindu Tenggelam, dan Merajut Selamat Tinggal.

Dua film lainnya, yaitu Romansa di Balik Pagar Akal dan Penjara Segara, merupakan Film Terpilih Festival Film Bulanan Maret 2023. Selain itu, ada juga film pendek perwakilan Himpunan Mahasiswa Film dan Televisi UPI berjudul Dad I Just Wanna Say Something dan Berbincang dalam Diam, Satu Malam Semua Usai dari Keluarga Mahasiswa Televisi dan Film ISBI Bandung.

Tidak hanya menampilkan film karya sineas lokal, Sinema Keliling juga memiliki beragam kegiatan kemasyarakatan, seperti pentas seni, dialog malam, berbagai hiburan, hingga menghadirkan aneka produk ekonomi kreatif.

Pada hari pertama, acara dibuka oleh Dedi Warsana selaku Dosen Bidang Kemahasiswaan dan Dosen Pengampu Studio Film UPI dan perwakilan Founder Festival Film Bulanan, Vera Damayanti.

Sementara pada puncak acara, sesi dialog malam diisi oleh Mohammad Amin selaku Direktur Musik, Film dan Animasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, perwakilan Founder Festival Film Bulanan, Abdul Manaf, Ketua Program Studi Televisi dan Film Institut Seni Budaya Indonesia, Bandung, Dara Bunga Rembulan, serta para filmmaker lokal yang membahas tentang ekosistem perfilman untuk pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

Saat memberi sambutan, Mohammad Amin mengajak masyarakat untuk terus mendukung perkembangan film pendek di Indonesia.

"Dukungan tersebut dapat dilakukan dengan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para sineas muda Indonesia, serta membuka kesempatan bagi mereka untuk mengembangkan kemampuan di bidang perfilman," ujar Mohammad Amin.

Tak hanya pengunjung yang menikmati gelaran Sinema Keliling, sejumlah pedagang UMKM pun mengaku mendapat manfaat. Salah satunya, Nindy Rezq Aulia Furqan yang menjual perhiasan manik-manik.

"Alhamdulillah saya selaku penjual produk di kegiatan Sinema Keliling sangat diuntungkan. Pertama, karena tenant yang disiapkan gratis. Kedua, banyak yang tertarik dengan produk saya dan membelinya," kata Nindy.

(rea/rea)

penghancur proses

pola hujan petir 500x maxwin
Harga daging sapi di Sumatra Utara (Sumut) naik dari Rp125 ribu jadi Rp160 ribu per kg. Pemprov memastikan stok aman meski harga melejit.
Harga daging sapi di Sumatra Utara (Sumut) naik dari Rp125 ribu jadi Rp160 ribu per kg. Pemprov memastikan stok aman meski harga melejit. (ANTARA FOTO/Rahmad)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga daging sapidi pasar tradisional Sumatra Utara(Sumut) naik menjadi Rp160.000 per kg jelangLebaran, padahal biasanya daging sapi dijual Rp125.000 per kg.

Meski terjadi lonjakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut memastikan ketersediaan daging sapi cukup. Saat ini, kebutuhan daging di Sumut surplus sebesar 2.230 ton.

"Kita ketahui konsumsi daging pada perayaan Idulfitri nantinya pasti akan meningkat. Kondisi di Sumut, hampir di seluruh kabupaten/kota untuk daging kita nyatakan aman, karena stok daging kita surplus sebesar 2.230 ton," kata Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Sumut Lies Handayani Siregar, Senin (10/4).

"Jangan khawatir dengan daging beku ini karena sangat aman untuk dikonsumsi," pungkasnya.

Ia juga memastikan daging sapi yang beredar di pasar aman dari virus PMK. Karena itu, ia meminta masyarakat tidak perlu khawatir mengenai keamanan produk ternak tersebut.

"Tahun ini dilaporkan kabupaten/kota untuk penyakit PMK sudah sangat menurun. Di setiap perbatasan provinsi sudah adacheck pointyang memastikan ternak bebas PMK. Jadi setiap ternak yang masuk atau keluar provinsi akan terdeteksi virus PMK hewan tersebut," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]

(fnr/pta)

Ahli alkimia

bandar slot terbesar dan terpercaya
Jumlah tiket kereta api jarak jauh yang telah terjual hingga Sabtu (8/4) berjumlah 1,59 juta. Jumlah itu diperkirakan terus bertambah.
KAI telah menjual lebih dari 1,5 juta tiket kereta jarak jauh jelang Lebaran 2023. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT. Kereta Api Indonesia (KAI) telah menjualtiketuntuk keberangkatan di masa angkutan Idulfitri 2023 sebanyak lebih dari satu juta tiket. Data tersebut dihimpun hingga Sabtu (8/4) pagi pukul 08.30 WIB.

Rinciannya, data tiket kereta jarak jauh yang telah terjual sebanyak 1.597.028 tiket. "Jumlah tersebut masih akan bertambah karena penjualan masih terus berlangsung," kata VP Public Relations KAI, Joni Martinus dalam keterangan tertulis, seperti dikutip Antara.

Joni menambahkan, penumpang dari arah barat (Jakarta/Bandung) menuju arah Timur (Jawa Tengah/Jawa Timur) mendominasi di masa angkutan lebaran 2023 atau periode sebelum Lebaran.

Lebih lanjut ada beberapa kereta yang telah masuk 10 besar dalam okupansi yang telah dipesan. Kereta tersebut adalah KA Bengawan (Pasar Senen-Purwosari PP) sebanyak 100 persen, KA Bukit Serelo (Kertapati-Lubuklinggau PP) sebanyak 100 persen, KA Tawang Alun (Malang Kota Lama-Ketapang PP) 89,62 persen dan KA Pasundan (Kiaracondong-Surabaya Gubeng PP) 88,04 persen.

KAI mengharapkan masyarakat dapat merencanakan perjalanan dengan baik. Pasalnya, tiket kereta masa angkutan Lebaran masih cukup banyak tersedia.

"Jika tiket yang diinginkan sudah habis, pelanggan dapat memilih tanggal alternatif atau memanfaatkan fitur connecting train di aplikasi KAI Access yang akan membantu memberikan opsi perjalanan dengan mengombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan," kata Joni. 

Di sisi lain, KAI juga memberikan program Diskon Mudik 2023 dengan memberi potongan harga tiket kereta hingga 20 persen untuk keberangkatan periode 14-17 April. Sebanyak 31.300 tiket telah disediakan untuk program tersebut bakal kereta api jarak jauh eksekutif, bisnis, dan ekonomi.

Masyarakat yang berminat dapat membeli tiket diskon ini pada 9-13 April 2023 di mana masing-masing hari tersebut dibuka sebanyak 6.260 tiket diskon. Untuk pembeliannya dapat dilakukan di aplikasi KAI Access, web kai.id, dan seluruh kanal penjualan tiket yang bekerja sama secara resmi dengan KAI.

"Pemberian diskon tiket ini juga sejalan dengan program Kementerian Perhubungan yang mengimbau kepada masyarakat untuk mudik lebih awal. Guna mengurai kepadatan arus mudik yang terjadi menjelang Hari-H Lebaran," kata Joni mengutip keterangan tertulisnya, Sabtu (8/4).

Lihat Juga :
Tiket Kereta Daop 8 Surabaya Terjual 64 Persen, Sumut Sisa 100 Ribu

Sejumlah perjalanan kereta api yang mendapatkan Diskon Mudik 2023 yaitu KA Argo Bromo Anggrek (Gambir - Surabaya Pasarturi pp), KA Argo Lawu (Gambir - Solo Balapan pp), KA Pasundan (Kiaracondong - Surabaya Gubeng pp), KA Bogowonto (Pasarsenen - Lempuyangan pp), dan lainnya.

"KAI berharap masyarakat dapat memanfaatkan tiket murah tersebut untuk mudik dengan kereta api. KAI berkomitmen untuk menyelenggarakan angkutan Lebaran 2023 dengan aman dan berkesan," kata Joni.

(lth/lth)

[Gambas:Video CNN]

Istri pertama pemimpin yang meninggal dalam usia muda

barang yang bisa menghasilkan uang
Indeks harga saham gabungan (IHSG) melemah 0,18 persen ke 6.798 pada Rabu (12/4) sore.
Indeks harga saham gabungan (IHSG) melemah 0,18 persen ke 6.798 pada Rabu (12/4) sore. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 6.798 pada Rabu (12/4) sore. Indeks saham melemah 12,35 poin atau minus 0,18 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp10,93 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 17,86 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 230 saham menguat, 302 terkoreksi, dan 198 lainnya stagnan.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Asia bergerak bervariasi. Tercatat Nikkei 225 di Jepang menguat 0,57 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong melemah 0,85 persen, dan indeks Kospi Korea Selatan menguat 0,11 persen.

Sementara, bursa saham Eropa kompak berada di zona hijau. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris menguat 0,63 persen, indeks CAC 40 di Prancis menguat 0,35 persen, dan indeks DAX di Jerman menguat 0,31 persen.

Seperti Asia, bursa Amerika juga bergerak bervariasi. Indeks S&P 500 stagnan, indeks NYSE Composite menguat 0,61 persen, sementara indeks NASDAQ Composite melemah 0,43 persen.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Setan Fana

gapuraslot
Menhub Budi Karya Sumadi mengimbau masyarakat mudik lebih cepat dan tidak pada 19-20 April karena dikhawatirkan akan terjadi kepadatan parah.
Menhub Budi Karya Sumadi mengimbau masyarakat mudik lebih cepat dan tidak pada 19-20 April karena dikhawatirkan akan terjadi kepadatan parah. (Pradita Utama/ Detikcom)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadimengimbau masyarakat untuk mudik Lebaranlebih cepat tanpa harus menunggu sampai cuti bersama.

Ia menganjurkan masyarakat mudik mulai Kamis (13/4) sampai Selasa (18/4) mendatang. Pasalnya, kalau mudik dilakukan setelah itu, terutama 19-20 April, ia memprediksi lalu lintas akan padat.

"Kami anjurkan pemudik mulai besok, mudiklah lebih awal, jangan 19-20 April. Itu padat sekali. Ini mumpung belum 13 (April) lakukan itu mulai besok," ujar Budi di acara pelepasan Mudik Tim CNNIndonesia di Gedung Transmedia, Rabu (12/4).

"Kalau hari itu kita nggak kerja keras dan pemudik juga lancar, kan ada diskon. Diskon dari tol, diskon dari udara, selama ini nggak ada diskon, sekarang ada diskon. Kereta api dan bus juga ada diskon," imbuhnya.

Tahun ini, jumlah pemudik memang diprediksi meningkat cukup tajam menjadi 123 juta orang. Kementerian Perhubungan memandang peningkatan ini wajar karena memang selama dua tahun terakhir mudik masih dibatasi dengan pemberlakukan PPKM.

Bahkan, sebelum periode mudik ini Presiden Joko Widodo sampai turun ke lapangan untuk melihat kesiapan sarana dan prasarana. Pesannya, agar semua yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat diutamakan.

"Kemarin Pak Presiden turun gunung, kami biasanya sendiri, ini belum hari mudik lebaran, datang. Jadi secara khusus memberikan arahan kepada kami. Disampaikan jangan main-main dan kita harus pastikan itu terjadi dengan baik," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

[Gambas:Video CNN]