petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slotgokil

link joker123 terbaru 178Jutaan kata 7000Orang-orang telah membaca serialisasi

《slotgokil》

Mahfud tak akan "colong playu" hingga terbit Keputusan Presiden******

Mahfud tak akan "colong playu" hingga terbit Keputusan Presiden
Menko Polhukam Mahfud MD memberikan keterangan pers usai menyampaikan permohonan pengunduran diri sebagai Menko Polhukam kepada Presiden Joko Widodo di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (1/2/2024). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/rwa.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud Md menyatakan tak akan pergi meninggalkan kewajiban atau yang disebutnya "colong playu" sebagai Menko Polhukam hingga terbit Keputusan Presiden.

"Sampai ada Keppres. Sampai ada Keppres dong, kalau belum ada Keppresnya tapi saya pergi, kan colong playu," kata Mahfud usai bertemu dengan Presiden di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis.

Mahfud mengatakan bahwa setelah menyerahkan surat pengunduran diri kepada Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka pada Kamis sore, ia menitipkan sejumlah tugas yang masih menggantung di Kemenko Polhukam.

Ia menyebutkan ada tiga tugas yang menjadi catatan khususnya selama menjabat sebagai Menko Polhukam.

Tugas yang pertama, kata dia, soal Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) yang menyangkut kerugian negara sebesar Rp111 triliun.

Kedua, menyangkut penyelesaian pelanggaran HAM berat di mana menurut Mahfud, penyelesaian dari sudut korban masih terus berjalan sesuai dengan Instruksi Presiden.

Ketiga, berkaitan dengan Revisi Undang-Undang Mahkamah Konstitusi (MK).

Adapun pertemuan Menko Polhukam dengan Presiden Jokowi berlangsung selama 10 menit di Istana Merdeka.

Dalam pertemuan tersebut, Mahfud mengaku bahwa tidak ada ketegangan dan lebih banyak diisi dengan gurauan, alih-alih membahas soal substansi surat pengunduran diri kepada Presiden Jokowi.

Calon wakil presiden nomor urut tiga tersebut mengungkapkan bahwa pembicaraan itu dilakukan dengan penuh kekeluargaan, bahkan keduanya bicara dari hati ke hati.

Presiden Jokowi pun, kata Mahfud, mengucapkan terima kasih atas pengabdian selama 4 tahun sebagai Menko Polhukam sejak dilantik Oktober 2019.

"Pak Jokowi mengatakan terima kasih juga, terima kasih sudah membantu empat tahun dengan baik, tidak ada masalah. Beliau tadi yang menyebut bahwa saya paling lama Menko (Polhukam) beliau. Selama dua periode beliau memimpin yang paling lama itu Pak Mahfud," kata Mahfud.
Baca juga: Mahfud enggan mengaitkan pengunduran dirinya dengan menteri lain
Baca juga: Mahfud titip ke Presiden soal BLBI, pelanggaran HAM, dan UU MK
Baca juga: Mahfud sebut tiga tugasnya yang masih menggantung sebagai menteri
Baca juga: Mahfud ceritakan pertemuan dengan Presiden Jokowi tak ada ketegangan

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024

Arsenal pangkas jarak jadi dua poin setelah kalahkan Liverpool 3******

Arsenal pangkas jarak jadi dua poin setelah kalahkan Liverpool 3-1
Arsip foto - Pesepak bola Arsenal Bukayo Saka (kiri) berselebrasi dengan rekan setimnya Leandro Trossard usai membobol gawang Sevilla pada pertandingan Grup B Liga Champions di Stadion Emirates, London, Inggris, Rabu (8/11/2023). ANTARA/REUTERS/Hannah Mckay/wsj.
Jakarta (ANTARA) - Arsenal memangkas jarak dengan Liverpool setelah mereka mengalahkan tim pemuncak klasemen tersebut dengan skor 3-1 dalam pertandingan pekan ke-23 Liga Premier Inggris 2023/24 di Emirates Stadium, Minggu.

Gol Arsenal tercipta dari Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, dan Leandro Trossard. Sementara gol Liverpool dihasilkan dari bunuh diri Gabriel Magalhaes. Liverpool pada laga ini bermain dengan 10 pemain karena Ibrahima Konate terkena kartu merah.

Hasil ini membuat Arsenal sekarang mengemas 49 poin dari 23 laga dan naik ke posisi kedua klasemen sementara. The Gunners kini hanya berjarak dua poin dari klub pemuncak Liverpool yang mengoleksi 51 poin.

Arsenal langsung tampil agresif dan menekan pertahanan Liverpool dengan intensitas tinggi.

Baca juga: Chelsea dipermalukan Wolverhampton di Stamford Bridge

Pada menit ke-10 Arsenal mendapat peluang emas dari serangan balik. Martinelli menyusur sisi kiri lapangan dan masuk ke kotak penalti sebelum mengirim umpan silang ke tengah, bola disambut tandukan Saka yang masih melebar dari sasaran.

Pada menit ke-13, Arsenal akhirnya bisa mencetak gol. Kai Havertz mendapat umpan terobosan dari Odegaard dan tinggal berhadapan dengan Alisson. Sepakannya masih bisa diblok kiper Brasil itu, tetapi bola rebound bisa disambar Saka. Skor menjadi 1-0.

Setelah itu Liverpool berusaha untuk mencetak gol balasan. Beberapa serangan dilancarkan, tetapi belum ada yang peluang berarti di pertahanan Arsenal.

Liverpool akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit 45+3. Liverpool menyerang melalui tengah lapangan, Gravenberch memberikan bola pada Luis Diaz yang menyelinap dan menendang bola ke tengah kotak penalti. Bola sempat mengenai Gabriel sebelum masuk ke gawang. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Baca juga: Dua gol Garnacho bawa Manchester United menang 3-0 atas West Ham

Pada awal babak kedua, Liverpool langsung tampil agresif. Mereka menekan melalui Luis Diaz dan Mac Allister. Namun, belum menghasilkan bahaya nyata bagi pertahanan Arsenal.

Arsenal balik menekan dan mendapat peluang dari sepakan Odegaard. Namun bola membentur kaki Konate dan keluar lapangan.

Pada menit ke-66, gol akhirnya tercipta. Zinchenko memberikan umpan panjang yang dikejar Martinelli. Ia sebenarnya sudah dihalangi Van Dijk, tetapi Alisson melakukan kesalahan fatal dengan meninggalkan gawangnya dan gagal menyapu bola.

Martinelli dengan mudah akhirnya bisa mencetak gol ke gawang The Reds. Arsenal 2-1 Liverpool.

Duel kemudian berlangsung dengan sengit. Kedua tim saling serang.

Liverpool yang mencoba untuk mencetak gol balasan, justru harus bermain dengan 10 orang setelah Ibrahima Konate kemudian dikartu merah pada menit ke-88. Ia mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar Kai Havertz.

Keunggulan pemain ini bisa dimanfaatkan oleh Arsenal. Mereka bisa mencetak gol pada menit 90+2 melalui sepakan Trossard dari jarak dekat. 3-1.

Gol ini berhasil memastikan kemenangan Arsenal atas tim tamu Liverpool.

Baca juga: Tahan imbang Tottenham Hotspur, Everton keluar dari zona degradasi

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

KPU gelar Debat Kelima Capres Pemilu 2024 malam ini******

KPU gelar Debat Kelima Capres Pemilu 2024 malam ini
Anggota KPU RI August Mellaz saat memberikan keterangan di Gedung KPU RI, Jakarta, Jumat (2/2/2024). ANTARA/Rio Feisal/am.
Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggelar Debat Kelima Capres Pemilu 2024 yang akan diikuti oleh tiga capres di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu malam, mulai pukul 19.00 WIB.

Debat yang diikuti oleh ketiga capres untuk ketiga kalinya itu mengangkat tema terkait kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi.

Debat capres tersebut akan dipandu oleh dua moderator, yakni Andromeda Mercury dan Dwi Anggia. Kemudian, ada 11 orang panelis sebagai tim penyusun pertanyaan untuk ketiga capres peserta Pilpres 2024.

Anggota KPU RI August Mellaz mengungkapkan bahwa calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mendapat urutan pertama untuk memaparkan visi, misi, dan program di debat kelima Pilpres 2024 yang berlokasi di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu (4/2).

"Kalau yang terakhir debat keempat kemarin kan dari pasangan calon nomor urut 1. Jadi, nanti akan dimulai dari pasangan calon nomor urut 2 dalam hal ini calon presiden ya, dari pasangan calon nomor urut 2 Pak Prabowo Subianto," ujar Mellaz usai rapat final koordinasi penyelenggaraan debat kelima Pilpres 2024 di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu (31/1).

Dia juga telah memastikan KPU menggunakan format debat yang sama dengan empat debat capres-cawapres sebelumnya.

Durasi debat kelima juga akan sama seperti debat sebelumnya, yakni 150 menit, dengan durasi khusus debat 120 menit dan terdiri atas enam segmen.

Segmen pertama debat akan dibuka dengan penyampaian visi, misi, dan program kerja; kemudian, segmen kedua, ketiga, keempat, dan kelima adalah pendalaman visi, misi, dan program kerja.

Moderator lalu akan mengajukan berbagai pertanyaan kepada seorang peserta debat, dan peserta lain akan saling menanggapi.

Terakhir, segmen keenam atau penutup adalah masing-masing peserta debat menyampaikan pernyataan secara penutup. Adapun KPU akan menambah waktu segmen keenam dalam debat kelima atau debat terakhir yang mempertemukan antar-capres menjadi 4 menit dari semula 2 menit.

Menurutnya, keputusan tersebut ditetapkan usai menerima usulan dari tim sukses masing-masing pasangan capres/cawapres dalam rapat evaluasi terakhir dan rapat koordinasi.

"Kami sudah kelola itu, dan kami sudah atur, dan kemudian nanti khusus di segmen keenam atau penutup, maka alokasi waktu untuk closing statement(pernyataan penutup) dari masing-masing calon presiden akan dipenuhi sebanyak 4 menit masing-masing pasangan calon," kata Mellaz di Gedung KPU RI, Jakarta, Jumat (2/2).

Sebelumnya, debat pertama capres Pemilu 2024 telah diselenggarakan di Kantor KPU RI, Jakarta, pada tanggal 12 Desember 2023. Kemudian, debat kedua cawapres Pemilu 2024 digelar di JCC Senayan, Jakarta, pada tanggal 22 Desember 2023.

Debat ketiga capres Pemilu 2024 digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada tanggal 7 Januari 2024. Setelah itu, debat keempat cawapres Pemilu 2024 digelar di JCC Senayan, pada tanggal 21 Januari 2024.

Rangkaian debat capres-cawapres kelima yang akan diselenggarakan di JCC Senayan, pada tanggal 4 Februari 2024 merupakan debat terakhir.

KPU menetapkan peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sedangkan jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Timnas AMIN ajak masyarakat tak takut dengan perubahan
Baca juga: Jaringan Pemimpin Muda bantu menangkan Prabowo-Gibran via media sosial
Baca juga: Ganjar: Insyaallah Ganjar-Mahfud selalu bersama rakyat

 

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:sc88slot

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
shopee pinjaman online
slot gacor 999
angkasa138
paito harian hk
tokopedia bisa pinjam uang
gacor889
rtp nero4d
pinjam uang di akulaku pakai dana
togelrakyat
Daftar isi semua bab
Bab 1 xyz 138 slot
Bab 2 erek2 19
Bab 3 biangnya88
Bab 4 100 jackpot
Bab 5 77 togel
Bab 6 jp slot gacor
Bab 7 rtp receh88
Bab 8 topstar999 slot
Bab 9 gacor slot 138 login
Bab 10 maxwin rtp
Bab 11 rajapoker
Bab 12 situs slot resmi 2022
Bab 13 jitu server thailand vip
Bab 14 nama nama situs slot gacor
Bab 15 situs slot gacor aman terpercaya
Bab 16 pinterest bisa menghasilkan uang
Bab 17 trik mudah main slot
Bab 18 seribu mimpi 01
Bab 19 petir108
Bab 20 kakek 77 slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8328bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Lin Han Lin Yao

slot kasih menang
Mantan Wakil Kepala BSSN tidak gentar hadapi pesaingnya di Pilkada DKI
Mantan Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Komjen Pol (Purn) Dharma Pongrekun di Jakarta, Sabtu (3/2/2024). ANTARA/Mario Sofia Nasution/aa.
Jakarta (ANTARA) - Mantan Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Komjen Polisi (Purn) Dharma Pongrekun menyatakan tidak gentar menghadapi pesaingnya di Pilkada DKI Jakarta tahun 2024.

"Ada wajah gentar terlihat dari saya?," kata dia usai deklarasi di Gedung Juang 45 Jakarta, Sabtu.

Ia mengatakan hanya takut kepada Allah yang memiliki seluruh dunia ini. "Saya cuma takut sama Allah. Dia Yang Maha Kuasa dan Dia punya semua. Jika Allah meridhoi maka akan jadi," katanya.

Dharma Pongrekun telah mendeklarasikan diri maju dalam Pilkada DKI Jakarta tahun 2024.
"Hari ini saya deklarasi maju di Pilgub DKI Jakarta 2024 dari jalur independen," kata dia.

Baca juga: Legislator duga ada kampanye dini terkait stiker Heru di halte

Lulusan terbaik Akpol 1988 A ini memiliki satu visi yang membawa dirinya ingin bertarung dalam pemilihan gubernur (pilgub), yakni "Selamatkan jiwa Keluarga Kita".

"Menjadikan keselamatan dengan melindungi, melayani dan mengayomi jiwa keluarga masyarakat DKI Jakarta sebagai prioritas utama dan hukum tertinggi," kata dia.

Dharma menawarkan lima misi. Pertama, memberikan kebebasan kepada warga DKI Jakarta untuk beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Saya akan memastikan setiap orang dapat beribadah secara tenang dimana pun dan kapan pun dan tanpa perlu dihambat oleh pihak mana pun," kata dia.

Kedua, dirinya akan mencabut atau memperbaiki kembali semua kebijakan yang tidak prorakyat. Jika terpilih sebagai gubernur, ia akan memperbaiki atau bahkan mencabut semua kebijakan yang tidak berpihak kepada rakyat Jakarta.

Baca juga: Persiapan Pilgub 2024, KPU DKI terus berkoordinasi dengan pemprov

Ketiga, memastikan semua pelayanan masyarakat dipermudah sekaligus memangkas akar korupsi.

Ia mengatakan meski tak lagi menjadi pusat pemerintahan ke depan karena keberadaan Ibu Kota Nusantara (IKN), ia akan memastikan Jakarta tetap menjadi kota perdagangan, pusat ekonomi dan bisnis.

"Kami mendukung terus berlanjut pengembangan pariwisata dan maritim untuk mendatangkan lebih banyak pendapatan demi kesejahteraan rakyat Jakarta," kata dia.

Keempat, tidak akan ada mandatori apapun khususnya masalah kesehatan dan memperbaiki metode pengobatan dan terakhir. Kelima, memperbaiki kualitas pendidikan yang berakhlak agar generasi muda menjadi manusia beradab.
Baca juga: Komjen (purn) Dharma Pongrekun deklarasi maju di Pilgub DKI Jakarta

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024

pembuluh darah jahat

suhu88 slot
Presiden soal petisi akademisi: Itu hak demokrasi
Presiden RI Joko Widodo menyampaikan keterangan pers usai menghadiri Kongres XVI GP Ansor di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (2/2/2024). ANTARA/Andi Firdaus
Ya, itu hak demokrasi, setiap orang boleh berbicara, berpendapat, silakan.
Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo menekankan petisi dari beberapa akademisi dari sejumlah universitas terkait dengan pemerintahannya sebagai sebuah hak berpendapat dan berdemokrasi.

"Ya, itu hak demokrasi, setiap orang boleh berbicara, berpendapat, silakan," ujar Presiden singkat usai menghadiri pembukaan Kongres XVI GP Ansor di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jumat.

Sebelumnya, beberapa akademisi dari sejumlah universitas seperti alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) dan civitas academicaUniversitas Islam Indonesia (UII) menyampaikan petisi berupa kritik terhadap pemerintahan Jokowi.

Mereka menyinggung soal etika hingga kenegarawanan dalam petisinya.

Dalam negara demokrasi, kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dalam pesan singkat yang diterima di Jakarta, Jumat, kebebasan untuk menyampaikan pendapat, seruan, petisi, maupun kritik harus dihormati.

"Bapak Presiden juga telah menegaskan freedom of speechadalah hak demokrasi. Kritik adalah vitamin untuk terus melakukan perbaikan pada kualitas demokrasi di negara kita," ujar Ari.

Ari menyebut perbedaan pendapat, perbedaan perspektif, perbedaan pilihan politik adalah sesuatu yang sangat wajar dalam demokrasi, terlebih pada tahun politik, menjelang pemilu, pertarungan opini pasti terjadi.

"Akhir-akhir ini, terlihat ada upaya yang sengaja mengorkestrasi narasi politik tertentu untuk kepentingan elektoral. Strategi politik partisan seperti itu juga sah-sah saja dalam ruang kontestasi politik. Namun, ada baiknya kontestasi politik, termasuk dalam pertarungan opini, dibangun dalam kultur dialog yang substantif dan perdebatan yang sehat," tutur Ari Dwipayana.

Ari menegaskan bahwa Presiden Widodo tetap berkomitmen untuk melaksanakan prinsip-prinsip demokrasi sesuai dengan nilai-nilai Pancasila dan koridor konstitusi.

Baca juga: UII minta Presiden Jokowi tetap jadi teladan praktik kenegarawanan
Baca juga: Rektor UII keluarkan empat poin sikap soal demokrasi Indonesia

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024

Ketik 8 orang

bisa dapat uang
Presiden soal petisi akademisi: Itu hak demokrasi
Presiden RI Joko Widodo menyampaikan keterangan pers usai menghadiri Kongres XVI GP Ansor di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (2/2/2024). ANTARA/Andi Firdaus
Ya, itu hak demokrasi, setiap orang boleh berbicara, berpendapat, silakan.
Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo menekankan petisi dari beberapa akademisi dari sejumlah universitas terkait dengan pemerintahannya sebagai sebuah hak berpendapat dan berdemokrasi.

"Ya, itu hak demokrasi, setiap orang boleh berbicara, berpendapat, silakan," ujar Presiden singkat usai menghadiri pembukaan Kongres XVI GP Ansor di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jumat.

Sebelumnya, beberapa akademisi dari sejumlah universitas seperti alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) dan civitas academicaUniversitas Islam Indonesia (UII) menyampaikan petisi berupa kritik terhadap pemerintahan Jokowi.

Mereka menyinggung soal etika hingga kenegarawanan dalam petisinya.

Dalam negara demokrasi, kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dalam pesan singkat yang diterima di Jakarta, Jumat, kebebasan untuk menyampaikan pendapat, seruan, petisi, maupun kritik harus dihormati.

"Bapak Presiden juga telah menegaskan freedom of speechadalah hak demokrasi. Kritik adalah vitamin untuk terus melakukan perbaikan pada kualitas demokrasi di negara kita," ujar Ari.

Ari menyebut perbedaan pendapat, perbedaan perspektif, perbedaan pilihan politik adalah sesuatu yang sangat wajar dalam demokrasi, terlebih pada tahun politik, menjelang pemilu, pertarungan opini pasti terjadi.

"Akhir-akhir ini, terlihat ada upaya yang sengaja mengorkestrasi narasi politik tertentu untuk kepentingan elektoral. Strategi politik partisan seperti itu juga sah-sah saja dalam ruang kontestasi politik. Namun, ada baiknya kontestasi politik, termasuk dalam pertarungan opini, dibangun dalam kultur dialog yang substantif dan perdebatan yang sehat," tutur Ari Dwipayana.

Ari menegaskan bahwa Presiden Widodo tetap berkomitmen untuk melaksanakan prinsip-prinsip demokrasi sesuai dengan nilai-nilai Pancasila dan koridor konstitusi.

Baca juga: UII minta Presiden Jokowi tetap jadi teladan praktik kenegarawanan
Baca juga: Rektor UII keluarkan empat poin sikap soal demokrasi Indonesia

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024

Perjalanan ke Sistem Merit Barat

daftar judi online
Kemendag: Harga beras medium turun usai distribusi cadangan pemerintah
Tangkapan layar - Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Isy Karim memberi paparan dalam acara bertajuk “Persiapan Ramadan, Kondisi Harga Bahan Pokok” yang disiarkan secara virtual melalui kanal YouTube FMB9ID_IKP dan dipantau di Jakarta, Senin (4/3/2024). ANTARA/Putu Indah Savitri
Semenjak cadangan beras pemerintah digelontorkan, memang sudah mengalami penurunan
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Perdagangan mengatakan bahwa harga beras medium di pasar induk mulai mengalami penurunan setelah cadangan beras pemerintah digelontorkan.

“Semenjak cadangan beras pemerintah digelontorkan, memang sudah mengalami penurunan,” ujar Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Isy Karim dalam acara bertajuk, “Persiapan Ramadan, Kondisi Harga Bahan Pokok” di Jakarta, Senin.

Akan tetapi, kata dia, penurunan harga tersebut belum mencapai pasar-pasar tradisional karena memerlukan waktu. Sampai dengan Minggu (3/3) kemarin, kata Karim, memang belum terdapat penurunan harga di tingkat penjual eceran.

“Hanya saja, kenaikannya dibandingkan dengan kenaikan yang sebelumnya itu sudah mulai turun,” kata Karim.

Berbeda dengan beras medium, Karim mengatakan bahwa beras premium belum mengalami penurunan harga karena terdapat keterlambatan pasokan.

Karim menjelaskan bahwa beras premium rata-rata berasal dari beras lokal. Sehingga, kata dia, pasokannya dipengaruhi oleh pergeseran musim panen.

“Memang beras premium ini pasokannya yang terlambat,” ujar dia.

Sebelumnya, Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi mengatakan bahwa sebanyak 352 ribu ton beras program stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP) telah disalurkan sepanjang Januari hingga akhir Februari 2024.

Beras program SPHP merupakan beras yang berasal dari cadangan beras pemerintah (CBP) yang disalurkan ke masyarakat lewat skema subsidi dengan harga penjualan sesuai HET yang ditetapkan yakni Rp10.900 per kilogram.

Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras (Perpadi) DKI Jakarta mengungkapkan bahwa harga beras di Pasar Induk Cipinang turun sebesar Rp2 ribu per kilogram (kg) dalam dua pekan terakhir.

Ketua Perpadi DKI Jakarta Nellys Soekidi menuturkan saat ini harga beras medium di Pasar Induk Rp12.300 per kg. Sedangkan beras premium dibanderol Rp14 ribu per kg.

Di sisi lain, berdasarkan Panel Harga Badan Pangan per 4 Maret 2024, harga beras medium di pedagang eceran, secara rata-rata nasional, masih berkisar Rp14.360 per kg, naik Rp60 apabila dibandingkan dengan harga beras medium pada pekan lalu, yakni Rp14.300 pada 26 Februari 2024.

Baca juga: NFA sebut harga beras di pasar induk melandai berkat stok melimpah
Baca juga: Harga beras medium di PIBC Jakarta turun 11 persen

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024

Raja Bela Diri Abadi

ikan 88 slot
Marc Marquez ungkap alasan gabung Gresini Racing karena adiknya
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (tengah) bersama pebalap Gresini Racing Marc Marquez (kiri) dan Alex Marquez (kanan) saat konferensi pers Kick-off Gresini Racing Team di Jakarta, Sabtu (3/2/2024). ANTARA FOTO/ Rivan Awal Lingga/pras.
Jakarta (ANTARA) - Pembalap MotoGP asal Spanyol Marc Marquez mengungkap alasan dirinya bergabung dengan tim Gresini Racing karena faktor adiknya, Alex Marquez, yang sudah bergabung dengan tim satelit Ducati tersebut.

Meskipun demikian, faktor adanya Alex bukanlah satu-satunya alasan karena The Baby Alien juga mempertimbangkan faktor sejarah tim dan pembalap yang dihasilkan.

“Tetapi bukan itu (faktor adanya Alex Marquez) alasan satu-satunya. Saya melihat sejarah Gresini termasuk dengan Alex juga dengan Bastianini dan banyak pembalap besar lainnya," kata Marc dalam acara Kick Off Conference Gresini Racing di Jakarta, Sabtu.

Marc mengatakan, pada beberapa musim MotoGP lalu, Gresini Racing menorehkan hasil yang sangat baik melalui performa para pembalap seperti Antonio, Alex, Bastianini.

Baca juga: Marquez jelaskan beda strategi bersama Ducati untuk MotoGP 2024

Hasil yang dicapai tim tersebut sejalan dengan keinginan juara dunia MotoGP enam kali itu yang mencari tim yang dikenal dan memiliki performa yang bagus.

“Menurut saya cara terbaik adalah Gresini Racing dan saya merasa sangat terhormat bisa menjadi bagian tim keren ini,” ujarnya.

Marc mengaku tidak sabar untuk mencoba motor Ducati dan merasakan pengalaman barunya bersama tim Grecini Racing pada musim MotoGP 2024.

“Bergabung dengan Gresini adalah perubahan besar bagi saya karena sebelumnya saya bekerja dengan orang yang salah selama lebih dari 10 tahun,” katanya.

Marc Marquez bersama Alex Marquez bersama pemilik Gresini Nadia Padovani dan Comm & Marketing Director Gresini Racing Carlo Merlini berada di Jakarta dalam rangka menggelar Kick Off Conference Gresini Racing bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno selaku mitra kerja sama.

Baca juga: Alex dan Marc Marquez nantikan rivalitas dan kekompakan di Gresini

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Bab dari masa lalu

cara pinjam uang di akulaku tanpa atm
Iran peringatkan AS, Inggris agar tak perparah situasi di Asia Barat
Ilustrasi bendera Iran (www.wikipedia.org)
Teheran, Iran (ANTARA) - Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amirabdollahian memperingatkan Amerika Serikat (AS) dan Inggris untuk tidak memperparah situasi keamanan di kawasan Asia Barat dengan melancarkan serangan ke beberapa negara di tengah konflik di Palestina.

Dalam unggahan di X pada Minggu (2/5), Amirabdollahian menyatakan bahwa ia telah memperingatkan Menteri Luar Negeri Inggris David Cameron pada pertemuan bulan lalu di Swiss bahwa krisis di Asia Barat tidak membutuhkan solusi militer.

"Anda tak ingin memicu amarah (negara di) Asia Barat. Kami menganggap bahwa keamanan Irak, Suriah, Yaman, dan Palestina (Gaza dan Tepi Barat) sebagai keamanan kawasan," tulis Amirabdollahian.

Pesan tersebut dirilis menyusul puluhan serangan AS dan Inggris ke Yaman dalam upaya kedua negara tersebut untuk memaksa Yaman menghentikan penargetan atas kapal yang terafiliasi dengan Israel yang melintas di perairan regional.

Penargetan kapal tersebut dilakukan sebagai dukungan Yaman atas Palestina dan perjuangan mereka melawan rezim Israel.

Pesan tersebut juga diunggah dua hari setelah AS meluncurkan beberapa serangan yang menyasar Irak dan Suriah sebagai balasan atas serangan mematikan terhadap pos militer AS di Yordania bulan lalu.

Melalui unggahannya di X, Amirabdollahian kembali menyuarakan kecaman keras Iran atas serangan AS pada Irak dan Suriah serta serangan AS dan Inggris di Yaman.

Sumber: IRNA
Baca juga: Dunia cemas menanti bagaimana bentuk balasan AS terhadap Iran
Baca juga: Iran bantah terlibat serang tentara AS di perbatasan Suriah-Yordania
Baca juga: Biden: AS akan respons serangan yang tewaskan tiga tentara di Yordania

Penerjemah: Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2024