petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

rtp macan33

web slot tergacor 21Jutaan kata 677980Orang-orang telah membaca serialisasi

《rtp macan33》

Mayoritas Kripto Ambyar, Cuma Polygon yang Bersinar******

Harga kripto berkapitalisasi pasar terbesar keok pada perdagangan Jumat (17/2). Cuma Polygon yang menguat.
Harga kripto berkapitalisasi pasar terbesar keok pada perdagangan Jumat (17/2). Cuma Polygon yang menguat. (istockphoto/jpgfactory)
Jakarta, CNN Indonesia--

Hargakriptoberkapitalisasi pasar terbesar keok pada perdagangan Jumat (17/2), setelah kemarinreboundtinggi. Cuma Polygonyang menguat.

Mengutip coinmarketcap, Polygon melonjak 6,3 persen ke harga US,43 per koin. Koin urutan 10 ini juga merangsek ke urutan 9 dengan market share tertinggi, mendepak Dogecoin.

Dogecoin anjlok 4,5 persen ke harga USMinyakita Langka di Jakarta, Pedagang Kehabisan Stok******

Produk minyak goreng murah yang dirilis Kementerian Perdagangan, Minyakita, masih langka di berbagai pasar di Jakarta.
Produk minyak goreng murah yang dirilis Kementerian Perdagangan, Minyakita, masih langka di berbagai pasar di Jakarta. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Poppy Fadhilah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Produk minyak gorengmurah yang dirilis Kementerian Perdagangan, Minyakita, langka di berbagai pasar di Jakarta. Pedagang mengaku sudah kehabisan stok minyak tersebut sejak beberapa bulan lalu.

Mahdi (47), pedagang sembako di Pasar Pondok Labu, Jakarta Selatan, mengaku sudah lama tidak melihat produk minyakita. Terakhir, pada tahun lalu.

"Kayaknya tahun lalu (lihat), sudah lupa juga, sudah kelamaan nggak lihat. Kebetulan di sini pelanggan enggak terlalu mencari minyak itu, beli yang ada aja jadi saya juga enggak terlalunyari,paling kalau ada ya dijual," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Minggu (19/2).

Setidaknya delapan penjaja di pasar Mampang Prapatan tidak memiliki ketersediaan Minyakita di lapaknya.

"Wah sudah lama nggak ada. Saya sejak dua sampai tiga bulanan ini juga nggak pernah tahu lah itu barang di mana. Jadi saya jualan yang jelas-jelas saja lah. Yang merek-merek standar kayak Sunco, Filma, atau Fitri," ujar salah satu pedagang, Sabtu (18/2).

Pedagang lainnya mengaku keberadaan minyak goreng murah itu kerap ditanyakan oleh pembeli. Sebab, meski harganya dijual di atas Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp14 ribu per liter, tetap lebih murah dibandingkan minyak kemasan merek lain.

"Makanya, (kalau adapun) saya jualannya paling tidak ya Rp16 ribu," jelasnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun mengungkapkan bahwa Minyakita masih ada, namun memang stoknya tidak berlimpah. Hal ini diungkapkan usai meninjau Pasar Wonokromo, Surabaya, kemarin.

"Yang sering naik turun, Minyakita. Saya lihat stok ada, meskipun tidak melimpah, tapi stok ada. Dan harga masih di harga Rp14 ribu (per liter)," ujarnya.

Dengan kondisi ini, Kementerian Perdagangan kembali membuat aturan demi mengamankan Minyakita bagi masyarakat miskin. Mulai dari larangan untuk dijual di e-commerce sebagai langkah pembatasan pembelian hingga melarang orang kaya membeli minyak murah tersebut.

Lihat Juga :
OJK Tak Temukan Pelanggaran Bank Nobu dalam Kasus Meikarta

Staf Khusus Menteri Perdagangan Bidang Hubungan Antar Lembaga Syailendra mengatakan Minyakita diperuntukkan bagi masyarakat menengah ke bawah. Karena itu, minyak goreng tersebut diutamakan tersedia di pasar tradisional.

"Masyarakat menengah ke atas yang sudah biasa beli (minyak goreng) premium, ya sudah jangan pindah dulu (ke Minyakita). Sebaiknya mereka enggak usah pindah kan mampu beli (minyak premium)," jelas Syailendra.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr),08 per koin. Tren sepekan, Koin meme ini masih naik 5 persen.

Koin dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua, Ethereum, turut jatuh 2 persen ke US.659 per koin.

BNB juga terpeselet 4,1 persen ke US8 per koin. XRP amblas 3,1 persen ke USTeten Masduki dan OJK Digugat Rp7,4 M Gegara Koperasi Simpan Pinjam******

Sejumlah pihak menggugat Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki hingga Otoritas Jasa Keuangan (OJK) senilai Rp7,4 miliar terkait masalah koperasi simpan pinjam.
Sejumlah pihak menggugat Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki hingga Otoritas Jasa Keuangan (OJK) senilai Rp7,4 miliar terkait masalah koperasi simpan pinjam. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah pihak menggugat Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki hingga Otoritas Jasa Keuangan (OJK) senilai Rp7,4 miliar terkait masalah koperasi simpan pinjam.

Gugatan diajukan oleh Mimy Mariana Yaslim, Lucie Shirley Assa, dan Yanthi Dahlia Hoesin. Gugatan didaftarkan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat pada 17 Februari 2022 dengan nomor perkara 109/Pdt.G/2023/PN Jkt.Pst.

Para penggugat mengutus Yeremia Bobby Kailimang sebagai kuasa hukum. Selain Teten dan OJK, para penggugat juga menggugat Koperasi Simpan Pinjam Pracico Inti Sejahtera dan Koperasi Simpan Pinjam & Pembiayaan Syariah Pracico Inti Utama.

Gugatan yang diajukan yakni menyatakan pembiaran yang dilakukan Teten dan OJK sebagai instansi yang melakukan pengawasan dengan tidak menjalankan kewajiban pengawasan, sehingga tidak melakukan upaya pencegahan dan penanganan atas perbuatan Koperasi Simpan Pinjam Pracico Inti Sejahtera dan Koperasi Simpan Pinjam & Pembiayaan Syariah Pracico Inti Utama.

Para penggugat mengklaim pembiaran itu mengakibatkan mereka mengalami kerugian materil berupa dana simpanan berjangka yang belum diterima berdasarkan kepemilikan Sertifikat Simpanan Berjangka I, Sertifikat Simpanan Berjangka II, dan Sertifikat Simpanan Berjangka III.

"Lalu, Sertifikat Simpanan Berjangka IV dan Sertifikat Simpanan Berjangka V yang telah jatuh tempo sebesar Rp7.449.800.000," demikian bunyi petitum gugatan tersebut seperti dikutip pada Senin (20/2).

Selain itu, para penggugat juga mengklaim kerugian lainnya adalah dari bunga imbal jasa yang belum diterima yang merupakan kerugian materiil para penggugat sebesar Rp 205.312.499.

CNNIndonesia.comberupaya menghubungi Deputi Bidang Perkoperasian KemenKopUKM Ahmad Zabadi selaku utusan dari Teten dan Juru Bicara OJK Sekar Putih Djarot untuk meminta penjelasan lebih lanjut terkait gugatan ini. Namun, yang bersangkutan belum memberikan respons.

KSP Pracico Inti Sejahtera dan KSPPS Pracico Inti Utama sendiri merupakan dua dari delapan koperasi simpan pinjam yang disebut Teten merugikan negara senilai Rp26 triliun.

Enam koperasi lainnya yakni KSP Sejahtera Bersama, KSP Indosurya, KSP Intidana, Koperasi Jasa Wahana Berkah Sentosa, KSP Lima Garuda, dan KSP Timur Pratama Indonesia.

[Gambas:Video CNN]





(mrh/sfr)

[Gambas:Video CNN]
,38 per keping.

Sementara itu, Cardano tergelincir 4 persen ke harga USDaftar Lowongan Kerja Astra International, Baru Lulus Bisa Daftar******

PT Astra International Tbk (ASII) tengah membuka lowongan besar-besaran. Berikut daftarnya.
PT Astra International Tbk (ASII) tengah membuka lowongan besar-besaran. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

PTAstra International Tbk (ASII) membuka lowongan besar-besaran. Setidaknya, ada 53 formasi atau bidang pekerjaan bisa dilamar oleh masyarakat, termasuk mahasiswa yang baru lulus.

Berdasarkan website astra.co.id, Selasa (21/2), lowongan dibuka sampai batas waktu yang berbeda. Misalnya, untuk Parts Sales Analyst batas lamar sampai Maret 2025, begitu juga dengan Astra Development Program.

Sedangkan, untuk lowongan Data Scientist Lead batas lamarnya dibuka sampai 31 Maret 2024 dan untuk posisi Management Trainee After Sales Service batas lamar dibuka sampai 31 Desember 2024.

Untuk syarat pendaftaran ditetapkan berbeda sesuai dengan formasi yang dilamar. Ada yang untuk baru lulus, hingga profesional.

"Kami membuka kesempatan yang sama, baik untuk para talenta muda dan juga untuk para profesional. Pilih kategori yang sesuai dengan pengalaman kerjamu," tulis Astra.

Misalnya, untuk Astra Graduate Program 2023, syarat yang ditetapkan adalah:

1. Lulusan Sarjana atau Master dari jurusan apapun (Ekonomi dan Teknik diutamakan)
2. Maksimal dua tahun pengalaman kerja, terbuka untuk lulusan baru
3. Memiliki minat yang kuat pada area Pemasaran/Keuangan/Sumber Daya Manusia
4. Memiliki pengalaman dalam kegiatan organisasi
5. Bersedia ditugaskan di seluruh area Indonesia
6. Memiliki kemampuan analisis dan interpersonal
7. Memiliki kemauan untuk mencapai yang terbaik dan kemampuan bekerja dalam tim.

Untuk informasi lebih detail mengenai seluruh lowongan dan syarat yang ditetapkan oleh Astra International, maka calon pelamar bisa masuk melalui website https://career.astra.co.id/lowongan.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr),39 per keping. Jika dilihat sepekan, Cardano tercatat naik 8,9 persen.

Tiga koin stabil yakni Tether, USD Coin dan Binance USD masih bertengger di harga US.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

[Gambas:Video CNN]

Minuman Kemasan Starbucks Ditarik di AS karena Diduga Mengandung Kaca******

Minuman kemasan botol Starbucks, Vanilla Frappuccino, ditarik dari pasar Amerika Serikat (AS) usai diduga mengandung kaca.
Minuman kemasan botol Starbucks, Vanilla Frappuccino, ditarik dari pasar Amerika Serikat (AS) usai diduga mengandung kaca. Ilustrasi. (Zhang Peng/LightRocket via Getty Images).
Jakarta, CNN Indonesia--

Minuman kemasan botol Starbucks, Vanilla Frappuccino, ditarik dari pasar Amerika Serikat(AS). Penarikan dilakukan oleh PepsiCo sebagai distributor minuman tersebut.

Penarikan dilakukan setelah Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (Food and Drug Administration/FDA) menemukan kemungkinan minuman tersebut mengandung kaca.

Berdasarkan data FDA yang dikutip dari CNN, Senin (20/2), minuman yang ditarik adalah Vanilla Frappuccino berukuran 13,7 ons dengan nomor UPC 0 12000-81331 3. Tanggal kadaluarsa adalah 8 Maret, 29 Mei, 4 dan 10 Juni.

Penarikan tersebut masuk kategori Kelas II, "situasi di mana pengguna atau paparan dari produk yang melanggar dapat menyebabkan konsekuensi kesehatan merugikan sementara atau yang dapat dipulihkan secara medis atau di mana kemungkinan konsekuensi kesehatan merugikan yang serius sangat kecil."

Selain itu, PepsiCo melalui sebuah pernyataan mengatakan produk tersebut sedang dalam tahap dihapus dari pasar.

[Gambas:Video CNN]

"Kemitraan Kopi Amerika Utara berkomitmen pada kualitas tingkat tinggi dalam produk yang kami layani. Memberikan pengalaman berkualitas kepada konsumen kami adalah prioritas utama kami dan kami selalu bertindak dengan sangat hati-hati setiap kali muncul potensi kekhawatiran," kata pernyataan tersebut.

PepsiCo dalam pernyataan tersebut juga tak lupa mengimbau kepada konsumen yang telah terlanjur membeli produk dan memiliki pertanyaan atau kekhawatiran, dapat menghubungi Hubungan Konsumen di 1-800-211-8307.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:zeus pola maxwin olympus

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
situs slot play
erek erek ular 3d
elittogel
dolar138 demo
erek erek potong rambut
bigcoin88
wakhoki99
mitra slot88
trik bermain 5 lion megaways
Daftar isi semua bab
Bab 1 hagoslot
Bab 2 nama situs slot gacor terpercaya
Bab 3 olahbet
Bab 4 turnamenslot
Bab 5 mahjong ways mod apk
Bab 6 skema cicilan akulaku
Bab 7 untungbet
Bab 8 slot demo pgs
Bab 9 angka jitu usaha
Bab 10 bayar kredivo pakai tokopedia
Bab 11 5lions
Bab 12 cara dapat uang 1m
Bab 13 erek erek mancing
Bab 14 pinjam ilegal cepat cair
Bab 15 harimau 138 slot
Bab 16 pinjol yang aman dan cepat cair
Bab 17 cara kredit hp di tokopedia tanpa kartu kredit
Bab 18 cara menggunakan limit akulaku tanpa dp
Bab 19 slot akun baru gacor
Bab 20 permainan slot yang mudah menang
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7355bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Kelahiran kembali memiliki ruangan kecil yang gelap

erek erek bioskop
Kementerian PUPR menyebut hunian mangkrak seperti Meikarta adalah bukti ingkar janji pengembang apartemen.
Kementerian PUPR menyebut hunian mangkrak seperti Meikarta adalah bukti ingkar janji pengembang apartemen. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengaku prihatin melihat kasus mangkrak Meikarta. PUPR menyebut hunian mangkrak adalah bukti ingkar janji pengembang apartemen.

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto mengatakan hunian mangkrak seperti Meikarta disebabkan karena pengembang tidak mampu menyelesaikan bangunan yang sudah dipasarkan dan dijanjikan kepada konsumen.

Padahal, pengembang sudah menerima uang dari konsumen dalam bentuk tanda jadi, uang muka, bahkan angsuran kredit pemilikan apartemen (KPA) atau cashkeras bertahap.

Sementara itu, Iwan menilai ada emosi dari konsumen untuk membeli unit apartemen yang ditawarkan dengan harga lebih murah. Padahal, ada beberapa hal yang luput di mata konsumen, termasuk legalitas tanah yang belum jelas.

Iwan lantas merinci enam hal yang akan dan sudah dilakukan Kementerian PUPR dalam menghadapi kasus apartemen mangkrak seperti Meikarta. Pertama, pihaknya mengaku sudah mendorong pemerintah daerah (pemda) melakukan sosialisasi, bimbingan teknis, dan bantuan teknis.

Lihat Juga :
BPKH Buka Suara soal Keliru Durasi Haji Malaysia 25 Hari

Kedua, mendorong pembentukan kelompok-kelompok kerja dan Forum Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) di berbagai daerah. Iwan berharap langkah ini bisa membuat kebijakan, pengawasan, serta pembangunan apartemen termonitor.

"Bagi masyarakat yang dirugikan, kami menyarankan untuk mengadukan ke Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) yang terdapat di berbagai provinsi dan kabupaten/kota atau melaporkannya ke aparat penegak hukum, yakni Polda atau Kejaksaan Negeri," jelas Iwan soal langkah ketiga Kementerian PUPR.

Keempat, Iwan menegaskan pihaknya bakal menyiapkan tenaga ahli untuk memberi masukan atau pandangan independen atas kasus yang dihadapi korban yang mengadu ke BPSK hingga penegak hukum.

Kelima, PUPR menyebut terus melengkapi pelaksanaan UU atau PP dengan Peraturan Menteri PUPR dan berkoordinasi dengan kementerian lain, seperti Kementerian Dalam Negeri hingga Kementerian Perdagangan.

Iwan menegaskan hal tersebut ditempuh sebagai langkah penyempurnaan berbagai instrumen pengaturan. Dalam pelaksanaannya, ia mengklaim berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pemda, khususnya dinas PKP di provinsi dan kabupaten/kota.

Keenam, Iwan menyebut PUPR bisa ditugaskan untuk memastikan pembangunan sampai serah terima unit pada 2027. Hal ini dilakukan untuk kasus Meikarta yang sudah melalui proses pengadilan niaga dan keputusan berupa homologasi, di mana serah terima unit akan dilakukan bertahap sampai 2027.

"Namun, PUPR perlu dibantu oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) untuk memastikan ketersediaan pembiayaan perumahan untuk penyelesaian pembangunan apartemen di Meikarta," tandas Iwan.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

wadah pemikir perkotaan

situs gacor buat member baru
Kadin Indonesia mendorong transformasi kawasan melalui inovasi dan inklusivitas dengan memimpin roadshow ASEAN-BAC pertama ke Singapura dan Filipina.
Kadin Indonesia dalam roadshow ASEAN_BAC ke Singapura dalam rangka mendorong transformasi kawasan melalui inovasi dan inklusivitas. (Foto: Arsip Kadin Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mendorong transformasi kawasan melalui inovasi dan inklusivitas dengan memimpin roadshowASEAN-BAC pertama yang mengusung tema ASEAN Centrality: Innovating towards Greater Inclusivity.

Ketua Umum Kadin Indonesia yang sekaligus Ketua ASEAN-BAC 2023, Arsjad Rasjid mengatakan, roadshowke Singapura dan Filipina tersebut bertujuan untuk mengkomunikasikan inisiatif keketuaan Indonesia. Selain itu, juga mengumpulkan umpan balik dari para pelaku bisnis dan pemangku kepentingan di kawasan, serta mempromosikan dukungan untuk program warisan keketuaan ASEAN-BAC.

Adapun beberapa pemangku kepentingan yang ditemui di antaranya, Menteri Lingkungan Hidup dan Keberlanjutan Singapura Grace Fu, Menteri Perdagangan Filipina Alfredo E. Pascual, sejumlah perusahaan besar seperti Temasek, lembaga keuangan multilateral ADB, serta asosiasi bisnis di Singapura dan Filipina.

Dengan tiga nilai inti ASEAN-BAC, yaitu centrality, innovation, dan inclusivity, kelima prioritas utama dan tujuh legacy projectsitu termasuk kode QR ASEAN, platform digital ASEAN, Wiki Wirausaha, ASEAN Net Zero Hub, Carbon Center of Excellence, kampanye ASEAN "One Shot", dan Inclusive Closed Loopuntuk produk pertanian.

Menurut Arsjad, berbagai inisiatif yang telah disusun bertujuan menunjukkan komitmen kuat Indonesia untuk memajukan kawasan ASEAN dan mendorong pertumbuhan melalui pendekatan yang pro-sektor swasta.

Alternate Chair of ASEAN-BAC, Bernardino Vega mengatakan, Kadin Indonesia memiliki komitmen mendorong pertumbuhan dan kemajuan di kawasan, di mana sektor swasta akan berperan sentral.

"Dengan visinya yang berani untuk masa depan, keketuaan ASEAN-BAC Indonesia akan membentuk lanskap ekonomi kawasan untuk tahun-tahun yang akan datang," ujarnya.

Untuk diketahui, Singapura sebagai tujuan pertama roadshow menyumbang lebih dari 30 persen dari total Foreign Direct Investment (FDI) Indonesia pada 2021. Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong dan Presiden Joko Widodo pun telah bersepakat memperkuat investasi pada sektor energi baru terbarukan di Indonesia.

Singapura juga menjadi rumah bagi sekitar 80 dari 100 perusahaan teknologi teratas dunia, menjadikannya sebagai pusat inovasi digital.

Sementara, hubungan bilateral antara Indonesia dan Filipina telah dimulai sejak 1949, hingga pada 2021, Indonesia menjadi salah satu mitra dagang utama. Total nilai perdagangan kedua negara pada 2021 mencapai US,5 miliar, terdiri dari ekspor sebesar US,6 miliar dan impor US,2 miliar.

Pada tahun 2019, pemerintah Indonesia menerapkan "Philippine First Policy" yang memprioritaskan barang pertanian Filipina untuk diimpor. Dalam pembangunan berkelanjutan, kedua pihak juga baru saja mengumumkan kemitraan dengan Asia Development Bank untuk membentuk mekanisme transisi energi (ETM) di masing-masing negara.

(rea/rea)

Lari ke dunia lain untuk membuka pabrik

igcslot
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan bahwa Indonesia bukan negara 'republik pisang'. Indonesia dinilai sudah jauh lebih berkembang dari sebelumnya.
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan bahwa Indonesia bukan negara 'republik pisang'. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan Indonesia bukanlah negara 'republik pisang'. Pasalnya, Indonesia dinilai sudah jauh lebih berkembang daripada sebelumnya.

Banana republicmerupakan istilah yang dipakai untuk menggambarkan negara yang kondisi politiknya tidak stabil serta kondisi ekonominya hanya mengandalkan pada ekspor mentah dan sumber daya alam (SDA) tertentu.

Adapun pernyataan itu disampaikan Luhut saat bertemu dengan sejumlah peneliti terkemuka di Australia National University baru-baru ini.

[Gambas:Instagram]



Luhut menyinggung bagaimana pandemi virus corona (Covid-19) dan gejolak perekonomian global yang tak kunjung usai itu tak begitu berdampak signifikan di Indonesia. Menurutnya, Indonesia tetap tumbuh dan resilien meski banyak negara lain tertekan karena kedua krisis tersebut.

Luhut selanjutnya mengundang para peneliti Australia itu untuk ikut berkunjung bersama Menteri Perindustrian Australia ke Indonesia, untuk melihat bagaimana saat ini Indonesia mampu membangun industri hilirisasi dari hulu ke hilir.

Luhut berharap agar mereka bisa melihat langsung perkembangan Indonesia berdasarkan pengamatan sendiri, tak hanya berdasarkan ceritanya ataupun informasi-informasi yang beredar di media.

Lihat Juga :
Luhut Banggakan SDM RI di Industri, Singgung Biaya Tinggi TKA China

Luhut ingin Australia melihat sendiri bagaimana transfer teknologi yang dilakukan lewat dibangunnya beberapa politeknik industri terkait sangat bermanfaat untuk pengembangan SDM.

Ia menyebut tujuan dari hilirisasi industri di Indonesia itu adalah untuk membuat warga lokal mendapatkan 'berkah' dari aktivitas yang dilakukan di lingkungan mereka. Selain itu, Luhut berharap tenaga kerja lokal mampu mengelola sendiri SDA Indonesia sehingga pemerintah tak perlu lagi mendatangkan TKA.

"Because the industry needs qualified people to run the machines. Because if they bring employees from China, the cost is higher. They understand for a while that Indonesian fingers are very good," ujar Luhut.

(khr/asr)

[Gambas:Video CNN]

Ketakterbatasan Wisatawan

anugerahtoto

Seni Bela Diri Abadi

agen89