petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

daftar slot gampang menang

slot turbo 492Jutaan kata 714968Orang-orang telah membaca serialisasi

《daftar slot gampang menang》

Menag harap pers terus cerahkan umat dan perkuat kerukunan******

Menag harap pers terus cerahkan umat dan perkuat kerukunan
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas. ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden-Muchlis Jr/pri.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan ucapan selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2024 dan berharap pers Indonesia terus berkembang serta memberikan pencerahan kepada umat dan menguatkan kerukunan bangsa.

“Selamat Hari Pers Nasional. Terus mencerahkan dan memperkuat kohesi umat. Saya juga menyampaikan terima kasih atas sinergi yang selama ini terjalin antara pers dan Kementerian Agama dalam mengawal pembangunan bidang agama di Indonesia," kata Yaqut di Jakarta, Jumat.

Yaqut mengapresiasi tema Hari Pers Nasional 2024, 'Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa'. Menurut dia, tema ini sangat relevan dengan konteks kebangsaan masa kini, karena dua alasan.

Pertama, HPN tahun ini berdekatan dengan pelaksanaan pemilu 2024. Pers berperan signifikan dalam mengawal pemilu yang jujur, adil dan rahasia, termasuk dalam mengedukasi umat untuk menggunakan hak suaranya secara bertanggung jawab.

"Sebagai pilar demokrasi keempat, pers memiliki peran strategis dalam ikut mengawal setiap tahapan pembangunan bangsa, termasuk dalam masa transisi kepemimpinan nasional," kata Yaqut.

Kedua, sebagai pesta demokrasi lima tahunan, pemilu tidak boleh merobek rajutan kerukunan bangsa. Setiap potensi segregasi karena perbedaan pilihan harus bisa dimitigasi dan diminimalkan setelah pemilu.

“Kita harap hiruk pikuk pemilu segera kembali normal setelah warga bangsa gunakan hak suaranya. Semua kembali pada kehidupan masing-masing, bekerja sesuai tugasnya, sembari memantau proses penghitungan yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pers juga terbukti berperan strategis dalam ikut menjaga keutuhan bangsa," kata dia.

Baca juga: Menkeu sebut peran pers penting bagi negara demokratis

Baca juga: Kemkominfo: Pers berperan jaga Pemilu damai dan transisi kepemimpinan

Baca juga: Sambut HPN, pengamat ingatkan tahun politik jangan bahayakan jurnalis

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024

Tujuh TPS di Denpasar semua petugasnya perempuan******

Tujuh TPS di Denpasar semua petugasnya perempuan
Arsip foto - Petugas KPPS menunjukkan surat suara di TPS 17, Banjar Kertasari, Kelurahan Panjer, Denpasar, Bali, Rabu (9/12/2020). ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/wsj/aa.
Denpasar (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar, Bali, mencatat tujuh tempat pemungutan suara (TPS), mulai dari kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS), pengawas TPS, petugas ketertiban, hingga saksi, seluruhnya perempuan.

Ketua KPU Kota Denpasar Dewa Ayu Sekar Anggraeni di Denpasar, Kamis (8/2), mengemukakan bahwa kehadiran perempuan sebagai petugas penyelenggara itu untuk menindaklanjuti arahan dari KPU Provinsi Bali yang mensyaratkan minimal ada satu TPS perempuan di tiap kabupaten/kota.

"Khususnya di Denpasar, TPS perempuan sebenarnya sejak Pemilu 2014, yang awalnya dengan melibatkan kader posyandu dan PKK sebagai anggota KPPS," ujar Sekar. 

Pada Pemilu 2024, menurut dia, ada sedikit perbedaan karena tidak hanya petugas KPPS yang perempuan, tetapi pengawas TPS, petugas ketertiban, hingga para saksi seluruhnya kaum hawa.

Meskipun KPU Provinsi Bali meminta agar ada satu percontohan TPS perempuan untuk setiap kabupaten/kota, pihaknya mengimbau agar minimal ada satu TPS perempuan hingga di tiap kecamatan di Denpasar.

"Ternyata respons dari PPS (panitia pemungutan suara) maupun panitia pemilihan kecamatan (PPK) cukup antusias sehingga sekarang malah ada tujuh TPS semua petugasnya perempuan," kata Sekar.

Baca juga: Bawaslu Denpasar minta KPU antisipasi cuaca saat distribusi logistik
Baca juga: KPU Denpasar kembali uji coba pemungutan suara dengan fokus latih KPPS

Untuk sebaran tujuh lokasi TPS perempuan di Kota Denpasar berdasarkan kecamatan, yakni TPS 1 Dangin Puri Kauh dan TPS 26 Peguyangan (Denpasar Utara), TPS 19 di Banjar Ratna Bhuwana Sumerta Kauh (Denpasar Timur).

Berikutnya di TPS 33 Banjar Kaja, Panjer (Denpasar Selatan), TPS 5 dan 7 Banjar Batukandik, Padangsambian Kaja, dan TPS 20 Banjar Bhuana Kubu, Tegal Harus (Denpasar Barat).

"Menjadi KPPS ini merupakan cikal bakal partisipasi perempuan sebagai penyelenggara pemilu. Kami harapkan nantinya mereka juga bisa menjadi penyelenggara pemilu di jenjang yang lebih tinggi seperti menjadi PPS, PPK, bahkan anggota KPU," kata Sekar.

Apalagi, lanjut dia, berdasarkan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum ada afirmasi terkait dengan perempuan, khususnya sebagai penyelenggara pemilu harus memperhatikan keterwakilan perempuan.

Bahkan, ada aturan bagi peserta pemilu minimal 30 persen keterwakilan perempuan wajib dipenuhi oleh peserta pemilu. 

"Dalam mempersiapkan hal-hal seperti itulah, kami ingin melalui KPPS di TPS perempuan ini kesadaran berpolitik dari perempuan mulai terbuka," kata Sekar.

Ketika KPPS berinteraksi dengan saksi partai politik dan hal-hal politik praktis saat pelaksanaan Pemilu 2024, menurut dia, mereka menjadi lebih mengenal dan terbuka wawasannya mengenai politik. 

Pewarta: Ni Luh Rhismawati
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024

Enam negara yang nyaman untuk pelancong pemula Indonesia******

Enam negara yang nyaman untuk pelancong pemula Indonesia
Program Pergiyuk dari Traveloka untuk penerbangan domestik dan internasional. ANTARA/HO/pri.
Banda Aceh (ANTARA) - Punya mimpi untuk pergi ke luar negeri? coba mulai nabung tipis-tipis sekarang, karena tiket pesawat ke luar negeri harganya cukup terjangkau, ada banyak maskapai yang sering melakukan promo di Traveloka dan pastinya bikin pelancong semakin yakin bahwa mimpi tersebut bisa diwujudkan.

Eropa atau Asia, setiap negara memiliki kelebihan dan keunikan masing-masing. Bagi yang masih pelancong pemula dan belum begitu percaya diri bepergian ke negara jauh, coba ke beberapa negara yang ramah dengan turis Indonesia ini.

Berdasarkan hasil rangkuman dari berbagai sumber. Berikut enam tujuan wisata yang cukup nyaman bagi pelancong pemula tersebut yakni Kuala Lumpur, Malaysia, negara tetangga sekaligus serumpun bagi Indonesia.

Selain memiliki keturunan yang sama, yaitu melayu, bahasa yang digunakan budaya dan makanannya juga mirip dengan Indonesia.

Ketika berlibur ke sana, pelancong tidak perlu bingung dengan asupan, mereka memiliki kuliner yang rasanya tidak asing.

Baca juga: "Jet lag" tak ada obatnya, kurangi dengan konsumsi makanan ini

Baca juga: Sehari menjelajah Petaling Street hingga Jalan Alor

Banyak Muslim di sana, sehingga makanan halal bukan sesuatu yang sulit dicari.

Kuala Lumpur terkenal dengan menara kembar atau Menara Petronas. Ini adalah salah satu spot foto yang wajib anda datangi. Selain alasan bahasa, makanan, dan budaya, berlibur ke Malaysia harganya cukup terjangkau. Selain itu, barang-barang di sana juga murah.

Kemudian, Singapura, negara tetangga ini menjadi favorit bagi masyarakat Indonesia yang baru pertama kali pergi ke luar negeri.

Negara yang terkenal dengan patung Merlion ini merupakan melting pot, perpaduan dari beragam masyarakat dan budaya. Di sini pelancong bisa menemui orang keturunan India, Tionghoa, dan Melayu dalam suasana yang nyaman.

Destinasi wisata di Singapura sangat beragam. Negara ini memang kecil, tetapi sangat maju dan modern. Transportasi publik di sana juga luar biasa nyaman dan terintegrasi, sehingga pengunjung bisa pergi dari satu tempat ke tempat lainnya dengan mudah serta biaya terjangkau.

Atraksi wisata yang paling terkenal adalah Universal Studio. Membutuhkan waktu seharian penuh untuk merasakan semua permainan yang ada di sana.

Makanan di Singapura juga terkenal dengan kelezatannya. Jangan lewatkan untuk makan di Hawker Stall karena pilihan menu ada beragam.

Ketiga Bangkok, Thailand, negara ini terkenal dengan berbagai produk fashionnya yang murah meriah tapi tetap berkualitas, semakin banyak orang Indonesia yang menjatuhkan pilihan berlibur ke negara yang terkenal dengan sebutan Gajah Putih tersebut.

Baca juga: Pengguna DANA kini bisa gunakan QR Code di Thailand

Baca juga: Tips dan trik jitu melancong bersama anak

Thailand juga memiliki destinasi wisata alam yang indah. Pantainya seperti Phuket merupakan tujuan wisata bulan madu banyak pasangan. Kekayaan budayanya pun tak perlu diragukan lagi, kuil-kuil di sana begitu terawat dan tampak cantik.

Kuliner khas Thailand pun tak kalah lezat, Tom Yum dan Pad Thai selalu dicari oleh para wisatawan. Street food-nya yang beragam juga tak kalah, selalu disorot dan membuat penasaran.

Jika budget terbatas, tak perlu ragu untuk datang karena harga-harga hotel, makanan, dan akomodasi lain di sini cukup terjangkau.

Selanjutnya, Mekkah, Arab Saudi, pergi berlibur sekaligus beribadah. Banyak orang bermimpi bisa pergi ke tanah suci terlebih dahulu sebelum menjelajahi bagian bumi lainnya.

Kota Mekkah dan Madinah adalah dua destinasi favorit seluruh umat islam, termasuk di Indonesia. Jangan khawatir dengan keterbatasan bahasa, karena orang-orang di sana juga sudah mampu berbahasa Indonesia meskipun tipis-tipis.

Mencari makanan juga bukan hal yang sulit karena sudah dipastikan kehalalannya.

Lalu ada Tokyo, Jepang, anak-anak yang suka membaca manga dan menonton anime biasanya menjadikan Jepang sebagai wish listnegara untuk disinggahi.

Negara yang terkenal dengan bunga Sakura dan kereta cepat shinkanshen-nya ini sungguh membuat penasaran. Apalagi, kuliner khas Jepang juga sangat populer di Indonesia seperti karage, sushi, chicen katsu, beef teriyaki, sake, dan masih banyak lagi.

Meskipun orang-orang disini tidak terlalu juga bahasa Inggris, maka tidak perlu khawatir, karena masyarakat Jepang begitu ramah pada turis.

Hal yang biasanya menjadi catatan jika anda ingin menjelajahi Jepang adalah budget. Harga makanan, hotel, dan juga akomodasi lain cukup tinggi.

Baca juga: Penyedia akomodasi pariwisata menjadi pilihan bagi wisatawan ke

 Baca juga: Alasan "traveling" bisa jadi alat "healing"depan

Jadi, pastikan untuk memiliki Tabungan yang longgar agar momen liburan terasa betul-betul menyenangkan.

Terakhir adalah, Seoul, Korea Selatan, pecinta drama korea atau k-pop sudah pasti menjadikan Korea Selatan sebagai negara pertama yang ingin mereka kunjungi. Berbagai spot bekas syuting drama yang popular cukup banyak dikunjungi.

Negara ini juga memiliki empat musim sehingga anda bisa merasakan musim salju dan musim gugur di sini. Makanan korea seperti toppoki dan kimbab tak boleh ketinggalan dicicipi.

Temukan juga berbagai hotel atau hostel dengan harga aman di dompet hanya di Traveloka.

Ini lah enam negara yang bisa anda pertimbangkan sebagai negara tujuan berlibur untuk pertama kalinya. Pesan tiket pesawat kamu di Traveloka untuk mendapatkan diskon murah serta akomodasi kebutuhan lainnya.
 

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:dapattoto

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
mpoplay99
menangbet88
situs jual beli online paling aman
pinjaman online yang ilegal
neo177
situs gampang jp
papua4d
slot lisensi resmi
dp kredivo
Daftar isi semua bab
Bab 1 kredit hp di aplikasi
Bab 2 rtp sikat88
Bab 3 megawin188
Bab 4 mpo99bet
Bab 5 siagus88
Bab 6 slotbola88 demo
Bab 7 tabel angsuran kredivo
Bab 8 paito roma
Bab 9 gudang petir slot
Bab 10 sintoto
Bab 11 trik bermain slot joker
Bab 12 gaskan88
Bab 13 rtp live hari ini
Bab 14 judi lapak pusat
Bab 15 cermati pinjaman online
Bab 16 nagitabet
Bab 17 situs slot uji coba
Bab 18 slot terbaru 2022 resmi
Bab 19 lotus303
Bab 20 daftar slot terbaru 2022
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3036bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Bepergian melintasi surga dan jadilah dewa jahat

slot gacor jam sekarang
Enam negara yang nyaman untuk pelancong pemula Indonesia
Program Pergiyuk dari Traveloka untuk penerbangan domestik dan internasional. ANTARA/HO/pri.
Banda Aceh (ANTARA) - Punya mimpi untuk pergi ke luar negeri? coba mulai nabung tipis-tipis sekarang, karena tiket pesawat ke luar negeri harganya cukup terjangkau, ada banyak maskapai yang sering melakukan promo di Traveloka dan pastinya bikin pelancong semakin yakin bahwa mimpi tersebut bisa diwujudkan.

Eropa atau Asia, setiap negara memiliki kelebihan dan keunikan masing-masing. Bagi yang masih pelancong pemula dan belum begitu percaya diri bepergian ke negara jauh, coba ke beberapa negara yang ramah dengan turis Indonesia ini.

Berdasarkan hasil rangkuman dari berbagai sumber. Berikut enam tujuan wisata yang cukup nyaman bagi pelancong pemula tersebut yakni Kuala Lumpur, Malaysia, negara tetangga sekaligus serumpun bagi Indonesia.

Selain memiliki keturunan yang sama, yaitu melayu, bahasa yang digunakan budaya dan makanannya juga mirip dengan Indonesia.

Ketika berlibur ke sana, pelancong tidak perlu bingung dengan asupan, mereka memiliki kuliner yang rasanya tidak asing.

Baca juga: "Jet lag" tak ada obatnya, kurangi dengan konsumsi makanan ini

Baca juga: Sehari menjelajah Petaling Street hingga Jalan Alor

Banyak Muslim di sana, sehingga makanan halal bukan sesuatu yang sulit dicari.

Kuala Lumpur terkenal dengan menara kembar atau Menara Petronas. Ini adalah salah satu spot foto yang wajib anda datangi. Selain alasan bahasa, makanan, dan budaya, berlibur ke Malaysia harganya cukup terjangkau. Selain itu, barang-barang di sana juga murah.

Kemudian, Singapura, negara tetangga ini menjadi favorit bagi masyarakat Indonesia yang baru pertama kali pergi ke luar negeri.

Negara yang terkenal dengan patung Merlion ini merupakan melting pot, perpaduan dari beragam masyarakat dan budaya. Di sini pelancong bisa menemui orang keturunan India, Tionghoa, dan Melayu dalam suasana yang nyaman.

Destinasi wisata di Singapura sangat beragam. Negara ini memang kecil, tetapi sangat maju dan modern. Transportasi publik di sana juga luar biasa nyaman dan terintegrasi, sehingga pengunjung bisa pergi dari satu tempat ke tempat lainnya dengan mudah serta biaya terjangkau.

Atraksi wisata yang paling terkenal adalah Universal Studio. Membutuhkan waktu seharian penuh untuk merasakan semua permainan yang ada di sana.

Makanan di Singapura juga terkenal dengan kelezatannya. Jangan lewatkan untuk makan di Hawker Stall karena pilihan menu ada beragam.

Ketiga Bangkok, Thailand, negara ini terkenal dengan berbagai produk fashionnya yang murah meriah tapi tetap berkualitas, semakin banyak orang Indonesia yang menjatuhkan pilihan berlibur ke negara yang terkenal dengan sebutan Gajah Putih tersebut.

Baca juga: Pengguna DANA kini bisa gunakan QR Code di Thailand

Baca juga: Tips dan trik jitu melancong bersama anak

Thailand juga memiliki destinasi wisata alam yang indah. Pantainya seperti Phuket merupakan tujuan wisata bulan madu banyak pasangan. Kekayaan budayanya pun tak perlu diragukan lagi, kuil-kuil di sana begitu terawat dan tampak cantik.

Kuliner khas Thailand pun tak kalah lezat, Tom Yum dan Pad Thai selalu dicari oleh para wisatawan. Street food-nya yang beragam juga tak kalah, selalu disorot dan membuat penasaran.

Jika budget terbatas, tak perlu ragu untuk datang karena harga-harga hotel, makanan, dan akomodasi lain di sini cukup terjangkau.

Selanjutnya, Mekkah, Arab Saudi, pergi berlibur sekaligus beribadah. Banyak orang bermimpi bisa pergi ke tanah suci terlebih dahulu sebelum menjelajahi bagian bumi lainnya.

Kota Mekkah dan Madinah adalah dua destinasi favorit seluruh umat islam, termasuk di Indonesia. Jangan khawatir dengan keterbatasan bahasa, karena orang-orang di sana juga sudah mampu berbahasa Indonesia meskipun tipis-tipis.

Mencari makanan juga bukan hal yang sulit karena sudah dipastikan kehalalannya.

Lalu ada Tokyo, Jepang, anak-anak yang suka membaca manga dan menonton anime biasanya menjadikan Jepang sebagai wish listnegara untuk disinggahi.

Negara yang terkenal dengan bunga Sakura dan kereta cepat shinkanshen-nya ini sungguh membuat penasaran. Apalagi, kuliner khas Jepang juga sangat populer di Indonesia seperti karage, sushi, chicen katsu, beef teriyaki, sake, dan masih banyak lagi.

Meskipun orang-orang disini tidak terlalu juga bahasa Inggris, maka tidak perlu khawatir, karena masyarakat Jepang begitu ramah pada turis.

Hal yang biasanya menjadi catatan jika anda ingin menjelajahi Jepang adalah budget. Harga makanan, hotel, dan juga akomodasi lain cukup tinggi.

Baca juga: Penyedia akomodasi pariwisata menjadi pilihan bagi wisatawan ke

 Baca juga: Alasan "traveling" bisa jadi alat "healing"depan

Jadi, pastikan untuk memiliki Tabungan yang longgar agar momen liburan terasa betul-betul menyenangkan.

Terakhir adalah, Seoul, Korea Selatan, pecinta drama korea atau k-pop sudah pasti menjadikan Korea Selatan sebagai negara pertama yang ingin mereka kunjungi. Berbagai spot bekas syuting drama yang popular cukup banyak dikunjungi.

Negara ini juga memiliki empat musim sehingga anda bisa merasakan musim salju dan musim gugur di sini. Makanan korea seperti toppoki dan kimbab tak boleh ketinggalan dicicipi.

Temukan juga berbagai hotel atau hostel dengan harga aman di dompet hanya di Traveloka.

Ini lah enam negara yang bisa anda pertimbangkan sebagai negara tujuan berlibur untuk pertama kalinya. Pesan tiket pesawat kamu di Traveloka untuk mendapatkan diskon murah serta akomodasi kebutuhan lainnya.
 

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Sistem pemburu penuh waktu Tianzun ini

mahoni88
PPLN Sofia sudah terima sebagian besar surat suara metode pos
Sosialisasi Pemilu 2024 di KBRI Sofia, Bulgaria, Rabu (7/2/2024). ANTARA/HO-PPLN Sofia/aa.
Jakarta (ANTARA) - Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Sofia yang meliputi tiga negara yaitu Bulgaria, Albania dan Makedonia Utara sudah menerima sebagian besar surat suara yang dikirim pemilih melalui metode pos.

"Hal ini tentunya berkat kerja keras seluruh anggota PPLN dan KPPSLN yang sigap menghubungi dan mengonfirmasi para pemilih untuk memastikan surat suara diterima dengan baik. Kami juga mengingatkan pemilih untuk segera mengirim kembali surat suaranya," kata Ketua PPLN Sofia di Bulgaria Yetti Oktaviani saat dihubungi ANTARA dari Jakarta, Jumat.

Menurut data PPLN Sofia, per 8 Februari pihaknya telah menerima 27 dari total 36 surat suara dari wilayah Albania, 25 dari total 27 surat suara dari wilayah Bulgaria dan 10 dari total 11 surat suara dari Makedonia Utara.

"Sisanya sedang dalam perjalanan. Pengiriman pos antar-negara tentunya lebih lama, namun kami optimis surat suara akan tiba sebelum hari penghitungan suara nanti," katanya.

Terkait pendistribusian surat suara, katanya, secara khusus tidak ada kendala yang signifikan. "Namun, ada juga pemilih yang telah kembali ke Indonesia, namun tidak menginfokan kepada kami dan belum mengurus pindah memilih," katanya.

Yetti menambahkan bahwa saat ini persiapan logistik untuk Pemilu 2024 telah siap dan akan dilakukan double check pada persiapan akhir H-1 guna memastikan kelancaran hari pemungutan suara.

Lebih lanjut, Yetti mengatakan sejauh ini tidak ada pertikaian antar WNI akibat berbeda pandangan politik sebab menurutnya kekeluargaan masyarakat di wilayah kerja PPLN Sofia selama ini cukup erat.

PPLN Sofia beserta KPPSLN memiliki komitmen tinggi agar penyelenggaraan Pemilu dapat berjalan dengan baik dan pihaknya secara aktif memberikan informasi seputar Pemilu sekaligus selalu mengimbau para warga negara Indonesia (WNI) agar memberikan hak pilihnya.

Yetti mengatakan KBRI Sofia juga sangat membantu dalam memberi informasi seputar Pemilu di setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh KBRI.

"Dubes RI Iwan Bogananta secara aktif juga mengingatkan kami agar PPLN bekerja profesional dan berintegritas tinggi. Insya Allah kami berusaha dengan maksimal agar penyelenggaraan Pemilu di wilayah kerja kami berlangsung lancar dan damai," kata Yetti.

Pemilu 2024 di wilayah kerja PPLN Sofia akan dilaksanakan pada 10 Februari mendatang dan penghitungan surat suara untuk TPS dilakukan pada 14 Februari sedangkan untuk metode pos pada 15 Februari.

Menurut data, saat ini tercatat 133 orang yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), dengan sekitar 12 orang Daftar Pemilih Tambahan (DPTb), yakni satu melalui pos dan 10 datang ke TPS.

Dari jumlah total DPT tersebut, sebanyak 74 orang menggunakan metode pos dan 59 sisanya datang ke TPS pada hari H.

Baca juga: KPU: Video hasil pemungutan suara di luar negeri hoaks
Baca juga: Polri perkuat pengamanan TPSLN di 12 wilayah di 7 negara

Pewarta: Asri Mayang Sari
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024

Halo, Mayor Jenderal

asiasloto
PLN pastikan sistem kelistrikan nasional aman jelang Pemilu 2024
Ilustrasi - Petugas PLN melakukan perawatan jaringan listrik. ANTARA/Firman/aa.
Jakarta (ANTARA) - PT PLN (Persero) menetapkan masa siaga pemilu dari 11-18 Februari 2024 dengan membentuk 1.853 posko siaga dan mengerahkan 81.591 personel siaga di seluruh daerah di tanah air.

Upaya itu dilakukan untuk memastikan sistem kelistrikan nasional dalam kondisi aman menjelang perhelatan Pemilu 2024.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo melalui keterangannya di Jakarta, Rabu menyampaikan PLN bersama pemerintah berkomitmen untuk menyukseskan pesta demokrasi Pemilu 2024.

"PLN akan fokus mengamankan pasokan listrik untuk kelancaran Pemilu 2024. Kami ingin pastikan seluruh masyarakat bisa memilih dengan tenang di TPS (tempat pemungutan suara) masing-masing," ucap Darmawan.

PLN memproyeksikan sistem kelistrikan dalam kondisi aman pada 14 Februari 2024 dengan beban puncak mencapai 36.643 megawatt (MW) dan daya mampu pasok sebesar 57.543 MW.

Dalam rangka siaga Pemilu 2024, PLN juga telah mendata lokasi-lokasi strategis pemilu dan pasokannya. Selanjutnya, PLN menginspeksi untuk memastikan instalasi dalam kondisi normal untuk menjaga pasokan.

"Selama masa siaga, PLN tidak akan melakukan pemadaman terencana, kecuali emergency. PLN juga telah membuat prosedur pengamanan pasokan dan berkoordinasi dengan pihak pengamanan," ujar Darmawan.

Untuk menjaga pasokan, PLN akan menyiagakan 130 tim pekerjaan dalam keadaan bertegangan (PDKB) dengan total 1.040 personel. Peralatan pendukung juga akan disiagakan, yakni berupa 1.731 unit genset, 1.091 unit gardu bergerak (UGB), 116 unit kabel bergerak (UKB), 735 unit uninteruptible power supply(UPS), 395 unit crane.

Sebagai pendukung operasional, PLN juga menyiapkan 3.756 unit mobil dan 3.318 unit motor. Khusus untuk kendaraan listrik, 624 unit stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) juga bersiaga di seluruh Indonesia.

"Seluruh peralatan kami akan siaga penuh untuk memastikan percepatan pemulihan listrik jika terjadi gangguan. Dalam hal terjadi gangguan, akan dilakukan manuver jaringan sehingga yang terdampak dapat terisolir untuk selanjutnya dapat dilakukan perbaikan," kata Darmawan.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Evi Ratnawati
Copyright © ANTARA 2024

Penguasa Binatang Buas

aplikasi kredit barang elektronik
Ketua KPU tegaskan video viral hitung suara di luar negeri tidak benar
Ketua KPU Hasyim Asy'ari di Kompleks Parlemen, Jakarta. ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi/am.
Dengan demikian bila sudah ada publikasi hasil penghitungan suara luar negeri sebelum 14 Februaru 2024, kami pastikan itu adalah tidak benar
Jakarta (ANTARA) - Ketua Komisi Pemilu Umum (KPU) Hasyim Asy'ari menegaskan bahwa perhitungan surat suara Pemilu 2024 di luar negeri dilakukan bersamaan dengan perhitungan yang digelar di Indonesia. "Dengan demikian bila sudah ada publikasi hasil penghitungan suara luar negeri sebelum 14 Februaru 2024, kami pastikan itu adalah tidak benar," kata Hasyim melalui keterangannya yang diterima di Jakarta, Sabtu. Adapun saat ini beredar video viral yang tersebar di media sosial yang menunjukkan hasil perhitungan surat suara di luar negeri adalah tidak benar. Menurutnya perhitungan surat suara di luar negeri dilakukan bersamaan dengan perhitungan yang dilakukan di Indonesia, yakni pada 14-15 Februari 2024. Dia menjelaskan pemungutan suara di luar negeri memang dilakukan lebih awal dibandingkan dengan di Indonesia. Menurutnya pemungutan surat suara di luar negeri dilakukan dengan tiga metode, yakni dengan metode tempat pemungutan suara (tps), melalui pos, dan melalui kotak suara keliling. Sebelumnya, ada video viral di media sosial X atau Twitter berdurasi 27 detik yang menunjukkan aktivitas di tps dan diberi keterangan terkait hasil perolehan suara Pemilu 2024 di luar negeri. Video itu yang diunggah pada Rabu (7/2) tersebut, telah ditonton sebanyak 2,8 juta kali dan diunggah ulang sebanyak 342 kali. Selanjutnya video itu kemudian menuai perbincangan yang beragam. Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024. Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3. KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: KPU: Surat suara akan dilapisi plastik cegah kerusakan di musim hujan

Baca juga: KPU: Video hasil pemungutan suara di luar negeri hoaks

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024

Sistem Jianghu

https slot gacor
Wihara berusia 134 tahun di Medan berbenah jelang Imlek 2024
Seorang pekerja berbenah di Wihara Siu San Keng, Medan, yang sudah berusia 134 tahun, menjelang perayaan Imlek 2575 Kongzili pada 10 Februari 2024, Rabu (7/2/2024). (ANTARA/Michael Siahaan)
Medan (ANTARA) - Wihara Siu San Keng yang sudah berusia sekitar 134 tahun, di Medan sedang berbenah menjelang perayaan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili yang jatuh pada 10 Februari 2024.

"Kami menyelesaikan pemasangan lampion dan bersih-bersih ruangan," ujar Ketua Pembina Wihara Siu San Keng, Sie Kok Yong, di Medan, Rabu.

Sie melanjutkan, nantinya, akan ada lebih dari 100 lampion yang seluruhnya berwarna merah, menghiasi wihara tersebut.

Sementara pembersihan dilakukan dengan hati-hati. Pernak-pernik wihara juga diperhatikan serius agar umat Buddha nyaman saat beribadah Imlek di sana.

Dia menegaskan, wihara itu harus mendapatkan perhatian khusus lantaran sudah berdiri sejak tahun 1890 yang membuatnya menjadi salah satu rumah ibadah umat Buddha tertua di Medan.

"Kami memperkirakan ada sekitar ratusan orang yang beribadah di sini saat Imlek, termasuk dari luar Kota Medan," katanya.

Wihara-wihara di Sumatera Utara menyiapkan diri untuk perayaan Imlek 2575 Kongzili. Selain Siu San Keng, wihara lain seperti Maha Vihara Maitreya di Kabupaten Deli Serdang juga menata kemeriahan demi menyambut Tahun Baru Imlek.

Seperti Siu San Keng, Wihara Maha Vihara Maitreya juga berhiaskan lampion, tetapi jumlahnya sekitar 1.500 buah.

Pada tahun 2022, Kementerian Agama mencatat Sumatra Utara sebagai provinsi dengan jumlah umat Buddha terbanyak di Pulau Sumatra dan terbanyak kedua di Indonesia setelah DKI Jakarta.

Pada tahun tersebut, Kementerian Agama menyatakan bahwa ada 351.913 pemeluk agama Buddha di Sumut, sementara di DKI Jakarta jumlahnya 393.465 orang.

Setelah DKI Jakarta dan Sumut, provinsi lain yang umat Buddha-nya terbanyak di Indonesia adalah Kalimantan Barat, di mana ada 302.673 pemeluk Buddha di sana.

Baca juga: Ini angka keberuntungan pada tahun Naga Kayu

Baca juga: Dekorasi rumah untuk sambut keberuntungan jelang Imlek

Baca juga: Kemenkominfo luncurkan katalog prangko 2024 dan prangko tahun Naga

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2024

Game ini menyerang dunia lain

slot88 gacor
Ledakan sumur minyak ilegal tewaskan seorang warga di Batanghari
Lokasi ledakan sumur minyak ilegal di Jambi, Jumat (9/2/2024). ANTARA/Risky/am.
Jambi (ANTARA) - Ledakan sumur minyak ilegal pada Jumat (9/2) malam di kawasan hutan lindung Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Thaha Syaifuddin Kabupaten Batanghari, Jambi menewaskan seorang warga.

“Ya benar ada satu korban tewas atau meninggal dunia akibat kebakaran hebat di sumur minyak ilegal di Tahura Desa Jebak, Kecamatan Muara Tembesi, Batanghari yang sejak Jumat (9/2) malam terbakar hingga siang ini api belum bisa dipadamkan di lokasi kejadian,” kata Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto di Jambi, Sabtu.

Akibat peristiwa tersebut, seorang laki-laki diduga sebagai pekerja sumur minyak ilegal meninggal dengan luka bakar serius. Korban telah dievakuasi dari Puskesmas Jangga Baru ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hamba Muara Bulian.

Baca juga: Polisi selidiki kebakaran sumur minyak ilegal di Batanghari 

Korban yang meninggal dunia tersebut hingga saat ini masih berada di kamar mayat rumah sakit setempat.

Ia menerangkan kronologi kejadian yang berawal dari sumur yang di bor mengeluarkan gas, sedangkan tidak jauh dari lokasi pengeboran tersebut ada aktivitas pengelasan sehingga menyebabkan kebakaran.

"Untuk kronologinya sementara ini diduga sumur minyak ilegal yang sedang dibor mengeluar gas, namun di sekitar sumur yang berjarak 100 meter ada orang yang sedang kerja bengkel las sehingga menyebabkan percikan api dan membakar enam sumur dan tempat penampungan di sana,” katanya.

Hingga saat ini, kobaran api masih terus terjadi di lokasi, sedangkan akses menuju lokasi kebakaran menjadi kendala petugas menuju tempat kebakaran sumur itu karena hanya bisa dilewati kendaraan roda dua.

Baca juga: Pemilik sumur minyak ilegal serahkan diri ke Polda Jambi 
Baca juga: Satgas Tipikor: Tambang minyak ilegal di Sumsel potensi rugikan negara
Baca juga: Polisi tetapkan tersangka meledaknya sumur minyak ilegal di Muba

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024