petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

jagoan 69 slot

cara pinjam akulaku 773Jutaan kata 138555Orang-orang telah membaca serialisasi

《jagoan 69 slot》

Jadwal Sabtu: Borneo berpeluang perlebar jarak di puncak klasemen******

Jadwal Sabtu: Borneo berpeluang perlebar jarak di puncak klasemen
Pebulu tangkis Indonesia Lisa Ayu Kusumawati (kanan) dan Rehan Naufal Kusharjanto. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/rwa.
Jakarta (ANTARA) - Borneo FC berpeluang besar memperlebar jarak di puncak klasemen Liga 1 2023/2024, saat mereka melawat ke markas Persita Tangerang pada Sabtu sore.

Tim berjuluk Pesut Etam itu kini mengoleksi 60 poin dari 26 pertandingan yang sudah dimainkan, dan berpeluang besar membawa pulang tiga poin saat melawat ke markas tim papan bawah Persita Tangerang.

Setelah laga Persita menjamu Borneo, panggung Liga 1 masih akan menyajikan pertandingan Persija Jakarta menjamu Dewa United di Bali. Persija yang sedang berada di tren negatif akan berusaha sekuat tenaga untuk dapat mengakhiri rentetan gagal menang yang mereka derita sepanjang Februari silam.

Dari cabang bola basket, tim-tim peserta IBL akan kembali saling berhadapan. Juara bertahan Prawira Bandung akan menjamu Bumi Borneo, RANS Simba akan berhadapan dengan Pelita Jaya, Satya Wacana Salatiga akan bertarung kontra Kstaria Bengawan Solo, dan Amartha Hangtuah akan kedatangan Bima Perkasa Jogja.

Di ajang badminton German Open, pasangan ganda putri Indonesia akan berusaha dapat lolos ke semifinal saat mereka berhadapan dengan pasangan Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie.

Dari Sumatera Utara, ajang balap air F1 Powerboat Danau Toba 2024 akan menampilkan balapan hari pertama, yang dimulai sejak pagi hari.

Berikut jadwal pertandingan Sabtu (2/3) dalam WIB:
 

Bulutangkis

German Open

Perempat final Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie


Baca juga: Rehan/Lisa melaju ke 16 besar India Open tanpa bertanding

Sepak bola

Liga Indonesia

15.00 Persita Tangerang vs Borneo FC

19.00 Persija Jakarta vs Dewa United

Liga Inggris

22.00 Brentford vs Chelsea

22.00 Everton vs West Ham United

22.00 Fulham vs Brighton

22.00 Newcastle United

22.00 Nottingham Forest vs Liverpool

22.00 Tottenham Hotspur vs Crystal Palace

Liga Italia

03.00 Lazio vs AC Milan

21.00 Udinese vs Salernitana

Liga Spanyol

03.00 Celta Vigo vs Almeria

20.00 Sevilla vs Real Sociedad

22.15 Rayo Vallecano vs Cadiz

Liga Jerman

03.00 Freiburg vs Bayern Munich

21.30 Bochum vs RB Leipzig

21.30 Darmstadt vs Augsburg

21.30 Heidenheim vs Eintracht Frankfurt

21.30 Mainz vs Borussia Moenchengladbach

21.30 Union Berlin vs Borussia Dortmund

Liga Prancis

03.00 AS Monaco vs PSG

23.00 Reims vs Lille


Bola basket

NBA

07.00 Detroit Pistons vs Cleveland Cavaliers

07.00 Philadelphia 76ers vs Hornets

07.30 Raptors vs Golden State Warriors

07.30 Boston Celtics vs Mavericks

08.00 Grizzlies vs Portland Trail Blazers

08.00 Minnesota Timberwolves vs Kings

08.00 Pelicans vs Pacers

10.00 Chicago Bulls vs Milwaukee Bucks

10.30 Los Angeles Clippers vs Washington Wizards
 

IBL

14.00 Prawira vs Bumi Borneo

16.00 RANS Simba vs Pelita Jaya

18.00 Satya Wacana vs Ksatria Bengawan Solo

20.00 Amartha Hangtuah vs Bima Perkasa Jogja


Baca juga: Upaya mencari bakat basket muda bertinggi tubuh minimal 180 cm
Baca juga: Hasil NBA: LeBron selangkah lagi cetak rekor 40 ribu poin

Otomotif

22.00 Formula 1 Grand Prix Bahrain

07.00 F1 Powerboat Danau Toba 2024


Baca juga: Bayern makin jauh tertinggal dari Leverkusen usai diimbangi Freiburg 2-2
Baca juga: Atletico dan Bilbao kutuk aksi pendukung fanatik lempar kembang api
Baca juga: Paul Pogba ajukan banding terhadap sanksi larangan bermain 4 tahun

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024

Rayakan Imlek dengan AC Baru, Belinya di Transmart Cuma Rp2 Jutaan******

AC di rumah rusak? Mungkin ini saatnya merayakan Tahun Baru China alias Imlek dengan membeli AC baru di Transmart, harganya Rp2 jutaan!
AC di rumah rusak? Mungkin ini saatnya merayakan Tahun Baru China alias Imlek dengan membeli AC baru di Transmart, harganya Rp2 jutaan! (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

AC di rumah rusak? Mungkin ini saatnya merayakan Tahun Baru China alias Imlek dengan membeli AC baru. Belinya diTransmart Full Day Sale ya, karena ada diskon besar.

Ada produk AC berbagai merek ternama mulai dari LG, Polytron, Panasonic, Sharp, sampai Samsung dengan harga spesial mulai dari Rp2 jutaan saja di Transmart!

Lihat Juga :
Auto Diskon 20% Belanja Pakai Allo Bank atau Bank Mega di Transmart

Jangan sampai lewatkan kesempatan ini ya, Transmart Full Day Sale berlangsung pada Sabtu (10/2) dan Minggu (11/2). Dari jam toko buka hingga tutup pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Penawaran dengan harga spesial ini bisa didapatkan dengan pembelian menggunakan Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.

Kalau belum memiliki salah satu bank yang direkomendasikan, bisa unduh Allo Bank di hp melalui App Store atau Google Play Store.

Setelah itu, kamu bisa upgradeakunnya ke Allo Prime supaya bisa mengklaim diskon di Transmart Full Day Sale.

Bisa juga mengajukan pembukaan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah secara instan di setiap booth yang ada di gerai Transmart.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik. Selamat berbelanja!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Dugaan Faisal Basri soal Menteri Kecewa ke Jokowi Belum Mundur Juga******

Faisal Basri menduga sejumlah menteri yang kecewa dengan Jokowi belum mundur karena disandera dengan kasus hukum.
Faisal Basri menduga sejumlah menteri yang kecewa dengan Jokowi belum mundur karena disandera dengan kasus hukum. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ekonom Senior INDEF Faisal Basri mengungkap dugaan kenapa sejumlah menteri yang mulai jengah dengan sepak terjang Jokowi dalam mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tak jadi atau belum mundur sampai dengan saat ini.

Ia menduga itu semua terjadi karena ada pihak dari Jokowi yang 'menyandera' mereka dengan kasus hukum.

Menurut Faisal, para menteri itu belum juga mundur karena ada tim Jokowi yang mendekati para menteri itu. Tim kemudian mengancam mereka kalau mau mundur kasus hukum akan diungkap atau dilanjutkan aparat.

"Sejumlah menteri yang ada naga-naga (bau-baunya) mundur, didatangi oleh tim, 'nih, sudah selesai nih kasus hukumnya'. Inilah politik jahat Jokowi, menyandera," ucap Faisal.

Faisal sebelumnya mengatakan Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan menteri lainnya mulai tak nyaman dengan Jokowi.

Hal itu tak terlepas dari kekecewaan terhadap kebijakan pemerintahan Jokowi yang dianggap merugikan masyarakat. Selain itu, dugaan keberpihakan Jokowi pada pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024 juga menjadi alasan.

Salah satu yang disorot Faisal adalah masalah utang. Menurut Faisal, di bawah Jokowi, utang Indonesia sudah menembus sekitar Rp8 kuadriliun atau Rp8.000 triliun. Pasalnya, pemerintah membangun banyak hal tanpa mau kerja keras meningkatkan pendapatan.

Ia memperkirakan apabila dilanjutkan Prabowo, utang RI bisa bengkak menjadi dua kali lipat alias Rp16 ribu triliun. Utang-utang tersebut akan ditanggung oleh generasi muda.

Atas masalah itu, Faisal menyebut sejumlah menteri di kabinet Jokowi siap untuk mundur karena sudah tidak sejalan. Beberapa nama yang disebut Faisal siap mundur antara lain Sri Mulyani dan Basuki Basuki Hadimuljono.

Terkait hal ini, Faisal mengklaim mendengar kabar bahwa Sri Mulyani paling siap mundur dari Kabinet Indonesia Maju. Karena itulah, ia mengajak masyarakat untuk membujuk Sri Mulyani mundur.

"Ayo sama-sama kita bujuk Bu Sri Mulyani (menteri keuangan), Pak Basuki (menteri PUPR Basuki Hadimuljono), dan beberapa menteri lagi untuk mundur. Itu efeknya dahsyat. Secara moral, saya dengar Bu Sri Mulyani paling siap untuk mundur. Pramono Anung (sekretaris kabinet) sudah gagap. Kan PDI (PDI Perjuangan) belain Jokowi terus, pusing," klaim Faisal.

Faisal pun mengatakan keadaan sekarang seolah menjadi momentum yang tepat untuk para menteri mundur.

[Gambas:Video CNN]

"Katanya nunggu momentum, mudah-mudahan momentum ini segera insyaallah jadi pemicu yang dahsyat, seperti Pak Ginandjar (Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri Ginandjar Kartasasmita) dan 13 menteri lainnya mundur di zaman Pak Harto (Presiden Soeharto)," sambungnya.

Namun, Sri Mulyani sendiri tak pernah mengiyakan atau membantah isu itu. Kata dia selama ini dirinya hanya bekerja saja.

"Saya bekerja, saya bekerja, oke makasih," kata Sri Mulyani singkat ketika ditanya soal pengunduran dirinya di Istana Negara, Jumat (19/1).

Kepala Staf Presiden Moeldoko membantah isu 15 orang menteri siap mundur dari kabinet Presiden Joko Widodo jelang Pemilu 2024. Dia memastikan kondisi kabinet pemerintahan baik-baik saja. Menurut Moeldoko, hal itu tampak dari suasana rapat-rapat di Istana.

Lihat Juga :
Perusahaan Anak Tommy Soeharto Guyur Rp1,2 T Bangun Lapangan Golf

"Di ruangan sidang kabinet semua berjalan happy-happy saja, tidak ada masalah komunikasi, tidak ada muncul emosi yang aneh-aneh," kata Moeldoko melalui keterangan video, Jumat (19/1).

Moeldoko menyampaikan bahwa tidak tampak pengaruh pilpres dalam kabinet Jokowi. Semua menteri bekerja dengan senang hati dan kompak.

Dia justru mempertanyakan klaim ekonom Faisal Basri soal 15 menteri siap mundur dari kabinet. Moeldoko menduga pernyataan itu sengaja digulirkan untuk mengganggu pemerintah.

"Tujuannya untuk menggoyang ini, menggoyang pemerintah pemerintahan yang sudah baik-baik ini, merongrong dan seterusnya," ujar Moeldoko.

(mrh/agt)




bab terbaru:cara dapat uang 2 juta dalam 1 hari

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
bni88
pinjaman online uku
pinjol yang bisa beda rekening
slot surga play
cara pinjol lewat dana
big777 alternatif
suletoto
daftar provider slot online
liga 365
Daftar isi semua bab
Bab 1 radiumplay slot
Bab 2 indobolaku
Bab 3 eropa4d
Bab 4 togel result
Bab 5 sensasi win slot
Bab 6 romeoslot
Bab 7 slotbesar
Bab 8 qiqislot
Bab 9 kredit di shopee tanpa kartu kredit
Bab 10 rakyat4d
Bab 11 situs slot yang dapat bonus new member
Bab 12 armadatoto
Bab 13 demo slot pdc
Bab 14 pinjol ilegal di play store
Bab 15 simulasi angsuran kredivo
Bab 16 cara pinjam uang ke bank bri tanpa jaminan
Bab 17 lotreslot
Bab 18 sumseltoto
Bab 19 pola auto maxwin
Bab 20 erek erek duku
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6113bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Permaisuri Qianlong

cuan368
Perjalanan kereta dari Rangkasbitung hanya sampai Parungpanjang, begitupula perjalanan sebaliknya. Ada pula kereta yang terlambat.
Foto ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) melakukan rekayasa pola operasi imbas tabrakan Kereta Rel Listrik (KRL) Tanah Abang - Rangkasbitung dengan mobil sedan di
jalur antara Stasiun Daru dan Tigaraksa.

External Relations & Corporate Image Care Manager KCI Leza Arlan mengatakan rekayasa pola operasi dilakukan pada dua KRL. Pertama, KRL Nomor 1741 (Rangkasbitung -Tanah Abang) yang perjalanannya menjadi hanya sampai Parungpanjang.

"Kedua, KRL Nomor 1742 (Tanah Abang - Rangkasbitung), perjalanan hanya sampai Parungpanjang," kata Leza dalam keterangan resmi, Kamis (8/2).

Kemudian, KRL Nomor 1700 di Stasiun Parung Panjang terlambat 24 menit, KRL Nomor 1725 di antara Dari-Tigaraksa terlambat 27 menit, dan KRL Nomor 1729 di Stasiun Tigaraksi terlambat 8 menit.

Leza mengatakan tabrakan terjadi pada Kamis (8/2) pukul 12.35 WIB di KM 53+4 antara Stasiun Daru dan Tigaraksa.

"Setelah dilakukan pengecekan jalur dan rangkaian commuter line serta evakuasi mobil. Pada pukul 13.08 WIB Commuter line No. 1694 sudah dapat diberangkatkan kembali menuju Rangkasbitung yang selanjutnya akan dilakukan pengecekan ulang di Rangkasbitung," kata Leza.

Lihat Juga :
KRL Tabrak Mobil di Stasiun Daru-Tigaraksa

Info terbaru yang disampaikan akun KAI Commuterline, saat ini evakuasi sudah selesai dilakukan.

"Saat ini proses evakuasi telah selesai. Perjalanan Commuter Line lintas Daru - Tigaraksa dapat dilalui kembali dan dalam proses penguraian kepadatan. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya," demikian cuitan KAI Commuterline di media sosial X.

(fby/sur)

[Gambas:Video CNN]

Legenda Master Yuemang

super4d
Perusahaan Darma Mangkuluhur Hutomo yang merupakan anak Tommy Soeharto akan menggelontorkan Rp1,2 triliun untuk membangun lapangan golf di Sentul.
Perusahaan Darma Mangkuluhur Hutomo yang merupakan anak Tommy Soeharto akan menggelontorkan Rp1,2 triliun untuk membangun lapangan golf di Sentul. (Tangkapan layar instagram @darmamh via detikcom).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan Darma Mangkuluhur Hutomo yang merupakan anak Tommy Soehartoakan menggelontorkan Rp1,2 triliun untuk membangun lapangan golfdi Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Darma Mangkuluhur Hutomo akan mewujudkan target tersebut melalui PT Intra GolfLink Resorts. Komisaris IGR itu melihat ada peningkatan pemain golf yang datang ke tiga lapangan mereka, yaitu Palm Hills Golf Club Bogor, New Kuta Golf Bali, dan Black Rocks Golf Belitung.

"Kami berkomitmen untuk menjaga dan menumbuhkan ekosistem lifestyle di olahraga golf ini agar bisnis IGR bisa sustain. Kami berani investasi dengan nilai yang besar demi meningkatkan kinerja di masa mendatang," ucap anak Tommy Soeharto itu dalam keterangan tertulis, Selasa (6/2).

Perusahaan juga mengutip data Persatuan Golf Indonesia (PGI) yang menyebut pemain golf di Indonesia meningkat usai pandemi covid-19. PGI mencatat ada peningkatan rata-rata sekitar 40 persen dibandingkan sebelum pandemi.

Oleh karena itu, Darma dan IGR berani mengucurkan dana besar untuk membangun lapangan golf baru di Sentul, Bogor. Lapangan golf anyar itu akan berdiri di atas lahan seluas 70 hektare dan menggantikan Palm Hills Golf Bogor yang sudah beroperasi sejak 1993.

Ia menyebut lokasinya sekitar 9 kilometer dari Palm Hills Golf. IGR mengusung konsep 'Golf and Active Lifestyle Ecosystem', di mana akan dibangun juga 13 cluster residensial di atas lahan golf tersebut hingga 2027 mendatang.

Selain di Sentul, IGR bakal mengembangkan aset perusahaan di Bali. Mereka akan mendirikan boutique luxury hotel baru dan merevitalisasi hotel serta villa di sekitar New Kuta Golf Bali.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Budidaya Perkotaan: Saya Seorang Legenda

voucher shopee food pengguna baru
City tanpa Jack Grealish di Derbi Manchester
Foto arsip - Pesepak bola Manchester City Jack Grealish  (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Liverpool Ibrahima Konate ​​​​​​​dalam laga lanjutan Liga Inggris, di Stadion  Etihad,  Manchester, Inggris, Sabtu (1/4/2023). Babak pertama usai Manchester City v Liverpool kedudukan imbang 1-1​​​​​​​. ANTARA FOTO/Reuters-Carl Recine//hp.
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan pemainnya Jack Grealish tidak akan turut andil dalam Derbi Manchester pada pekan ke-27 Liga Inggris di Stadion Etihad, pada Minggu (3/3) karena masih cedera.

Grealish diketahui kembali masuk sebelas pertama untuk pertandingan putaran kelima Piala FA melawan Luton Town di Kenilworth Road, Rabu (27/2) WIB lalu sejak pulih dari cedera yang dideritanya dalam kemenangan 3-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions atas FC Copenhagen di Stadion Parken, 14 Februari lalu.

Namun, saat melawan Luton, penyerang sayap asal Inggris itu ditarik keluar pada menit ke-38 karena kembali mengalami cedera.

“Dia tidak akan fit untuk akhir pekan ini. Kapan dia akan kembali, saya tidak tahu,” kata Guardiola pada jumpa pers jelang pertandingan, seperti dilansir laman resmi klub, Sabtu.

Baca juga: City vs Luton, Grealish dan Gvardiol sudah pulih meski tak pasti main

Pep lalu mengatakan juga akan berkomunikasi dengan pelatih timnas Inggris Gareth Southgate agar pemainnya itu tidak mendapatkan panggilan The Three Lions yang akan berlaga di FIFA Match Day bulan Maret.

Hal ini dikatakan Pep karena ia ingin Grealish mendapatkan waktu yang cukup untuk benar-benar sembuh dari cederanya.

“Saya perlu berbicara dengan Gareth Southgate, saya pikir dia tidak akan fit,” kata Pep

Dia melanjutkan “Dia harus pulih dengan baik. Dia mengalami kemunduran, dia harus pulih dengan baik sehingga kami dapat memanfaatkannya semaksimal mungkin.”

Derbi Manchester menjadi pemula bulan sibuk City dengan pertandingan berat Liga Inggris lainnya melawan dua pesaing juara Liverpool dan Arsenal.

Pada bulan Maret, City juga akan memainkan laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan FC Copenhagen dan juga pertandingan perempat final Piala FA melawan Newcastle United.

Baca juga: Onana yakin mulai bersinar di Manchester United

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Kontrak: Seratus pertempuran adalah raja

hoye55
Jokowi mengangkat Menhub Budi Karya Sumadi menjadi menteri pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) ad interim menggantikan Basuki Hadimuljono.
Jokowi mengangkat Menhub Budi Karya Sumadi menjadi menteri pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) ad interim menggantikan Basuki Hadimuljono. (ANTARA FOTO/Aji Styawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Jokowi mengangkat Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menjadi menteri pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) ad interim menggantikan Basuki Hadimuljono.

Penunjukkan dilakukan lantaran Basuki sedang berhalangan melaksanakan tugasnya karena harus menghadiri 5th Mediterranean Water Forum di Tunisia.

Sebagai menteri PUPR ad interim, Budi hari mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Seksi Tebing Tinggi - Indrapura dan Indrapura - Lima Puluh yang merupakan akses baru kawasan Danau Toba di Sumatera Utara pada Rabu (7/2) lalu.

Dalam unggahan tersebut, Budi mengungkapkan dua seksi jalan tol yang diresmikan Jokowi memiliki banyak manfaat, antara lain untuk menghemat waktu tempuh dari dan menuju Pelabuhan Kuala Tanjung serta mendukung Kawasan Destinasi Prioritas Pariwisata Danau Toba.

"Nah... yang paling penting dapat meningkatkan perekonomian di wilayah Sumatera Utara," sambungnya.

Kedua tol yang diresmikan Jokowi itu menghabiskan anggaran Rp4,7 triliun. Rinciannya, Jalan Tol Tebing Tinggi-Indrapura dengan panjang 20,4 kilometer menelan Rp3,06 triliun dan jalan tol seksi Indrapura-Lima Puluh dengan panjang 15,6 kilometer dengan biaya Rp1,67 triliun.

Juru bicara Kementerian PUPR Endra Atmawidjaja sebelumnya mengatakan ketidakhadiran Basuki lantaran tengah dinas di luar negeri.

Endra menerangkan Basuki sedang menghadiri 5th Mediterranean Water Forum di Tunisia yang merupakan rangkaian 10th World Water Forum yang akan digelar di Bali pada 18-25 Mei mendatang.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/agt)

Terlahir kembali sebagai istri militer

slot situs
Menko Marinves Luhut Panjaitan mendapat hikmah besar usai sakit beberapa waktu lalu; hidup dan mati berjarak tipis dan tak perlu ambisius.
Menko Marinves Luhut Panjaitan mendapat hikmah besar usai sakit beberapa waktu lalu; hidup dan mati berjarak tipis dan tak perlu ambisius. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan mendapat hikmah besar usai sakit beberapa waktu lalu. 

Hikmah salah satunya terkait kehidupan dan kematian. Ia mengatakan sesudah sakit menyadari bahwa jarak antara kematian itu sangat tipis. 

"Antara hidup dan mati itu tipis kok. Jadi jangan kita terlalu ambisius, jangan kita dendamin orang, atau merasa paling hebat. At the end, semua yang ada di bawah langit akan ada waktunya," katanya dalam Podcast Political Show CNN Indonesia, Rabu (7/2).

"Mungkin saya overloadapalagitravellingke banyak negara. Itu betul-betul melelahkan. Tapi saya enggak sadar rupanya bagaimanapun batas manusia itu ada," katanya.

"Saya harus menyelesaikan Kereta Cepat Jakarta Bandung, waktunya kita kejar, ada negosiasi segala macam. Dan orang kan banyak berharap tidak berhasil. Tapi alhamdulilah sih bagus. Dan banyak lagi seperti e-catalog dan kelapa sawit. Itu kan hal-hal yang kita ingin selesaikan," imbuhnya.

Setelah sakit, Luhut mengaku mulai mengurangi kesibukannya. Jika dulu dalam sehari ia bisa menerima 12-18 orang tamu, saat ini Luhut hanya menerima lima orang tamu.

Ia juga mengatur pola tidurnya dengan tidur 8 jam di malam hari dan 2 jam di siang hari. Luhut juga rutin berolahraga.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Kuda bambu yang maha kuasa berusaha menjadi pelanggan tetap

situs online slot terpercaya
Imam Masjid Istiqlal apresiasi Polri wujudkan pemilu damai
Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar menerima kedatangan Wakaops NCS Polri Brigjen Pol Yuyun Yudhantara di Perkantoran Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (1/3/2024). ANTARA/HO-Divisi Humas Polri
Kami berharap para tokoh-tokoh agama terus menyampaikan pesan kepada seluruh umat untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa
Jakarta (ANTARA) - Imam Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar mengapresiasi langkah Polri menjadikan Masjid Istiqlal sebagai rumah besar mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa, utamanya saat Pemilu 2024 agar berjalan aman dan damai.

Hal itu disampaikannya saat menerima kunjungan Tim Operasi Nusantara Cooling System (NCS) Polri yang dipimpin oleh Wakaops NCS Polri Brigjen Pol Yuyun Yudhantara di Perkantoran Masjid Istiqlal, Jumat.

"Terima kasih atas apresiasinya yang telah diberikan oleh Polri. Masjid Istiqlal menciptakan kesejukan dan ke depannya terus bersatu," kata Nasaruddin dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Jumat.

Dia mengatakan Masjid Istiqlal bisa menjadi penyambung jembatan antara pemerintah dengan masyarakat, antarsesama warga masyarakat, lintas negara, lintas bangsa dan lintas agama.

Lebih lanjut, Nasaruddin menyampaikan selama periode ini, Masjid Istiqlal membuktikan bahwa mampu memberikan kesejukan, ketenangan dan ketertiban. Menurutnya, masjid merupakan tempat untuk beribadah, bukan untuk menghujat satu sama lain.

"Melalui media-media yang sangat canggih yang dimiliki oleh Istiqlal bisa dikutip oleh seluruh masjid di Indonesia, maka melalui corong-corong masjid ini kita menciptakan ketenangan, kesejukan dalam berbangsa dan bernegara, Alhamdulillah, pemilu telah berlangsung dengan baik," ujarnya.

Setelah Pemilu 2024, Nasaurddin berharap masyarakat terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa untuk melanjutkan pembangunan dan menyelesaikan persoalan-persoalan di masa depan.

"Terima kasih atas kedatangan teman-teman dari Polri untuk tugasnya mewujudkan Pemilu aman dan damai serta terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa pasca pemilu," kata Nasaruddin menambahkan.

Sementara, Yuyun menyampaikan terima kasih kepada Nasaruddin atas dukungan dan doa dari Masjid Istiqlal, sehingga Pemilu 2024 bisa berjalan aman dan damai.

"Kami berharap para tokoh-tokoh agama terus menyampaikan pesan kepada seluruh umat untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," katanya.

Baca juga: Mendagri apresiasi keberhasilan Polri amankan Pemilu 2024
Baca juga: Polri siap kawal agenda nasional dan internasional selama 2024
Baca juga: MUI pastikan Tarhib Ramadhan di Istiqlal tak memiliki unsur politik

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024