petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

bayar4d

buku mimpi 53 965Jutaan kata 793754Orang-orang telah membaca serialisasi

《bayar4d》

Harga Rokok Belum Naik Usai Sri Mulyani Kerek Tarif Cukai 10 Persen******

Harga rokok di minimarket hingga warung belum naik meski tarif cukai dikerek 10 persen per 1 Januari 2024.
Harga rokok di minimarket hingga warung belum naik meski tarif cukai dikerek 10 persen per 1 Januari 2024. (Foto: CNN Indonesia/ Sakti Darma)
Daftar Isi
  • Berikut daftar harga rokok terbaru di minimarket dan warung kaki lima per 3 Januari 2024:
  • Alfamart
  • Warung Kaki Lima
  • Indomaret
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga rokok di minimarket hinggawarung masih belum naik meski Menteri Keuangan Sri Mulyani mengerektarif cukaisebesar 10 persen per 1 Januari 2024.

Kemenkeu memutuskan menaikkan tarif cukai hasil tembakau (CHT) rata-rata 10 persen per awal tahun ini. Ini diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 191 Tahun 2022 tentang Tarif Cukai Hasil Tembakau Berupa Sigaret, Cerutu, Rokok Daun atau Klobot, dan Tembakau Iris (TIS).

Ramadan yang merupakan kasir Alfamart Kota Bambu 2, Palmerah, Jakarta Barat, mengatakan belum ada kenaikan harga rokok di awal tahun ini. Harga yang dipakai di minimarket itu tak jauh beda dengan akhir 2023 lalu.

"Belum ada yang naik dari sananya, jadi belum ada harga baru di sini (di Alfamart Kota Bambu 2)," lanjut Ramadan soal alasan mengapa belum menaikkan harga.

Malah menurutnya ada salah satu merek yang turun harga. Ia menunjukkan salah satu produk rokok Sampoerna Mild.

Ramadan menyebut rokok sigaret kretek mesin (SKM) itu turun harga dari Rp32.700 di Desember 2023 menjadi Rp32.500 pada Januari ini. Harga rokok dengan bungkus berwarna putih dan merah itu dibanderol untuk 16 batang.

Tepat di seberang minimarket tersebut, ada warung Madura yang dijaga oleh Tini. Ia menuturkan produk rokok yang dijajakannya pun belum mengalami kenaikan harga.

"Belum ada yang naik harganya, masih sama saja (seperti Desember 2023). Dari sananya memang belum naik sih, jadi harganya masih pada sama," jelasnya.

Lihat Juga :
Siap-siap, Jokowi Umumkan Rekrutmen CPNS 2024 Pekan Ini

Meski begitu, Tini tak bisa memprediksi apakah jika ada kenaikan harga rokok imbas tarif cukai baru akan menurunkan omzetnya. Menurutnya, para pengisap rokok yang mampir ke tokonya tak menentu, apakah membeli utuh atau ketengan.

Indomaret Kota Bambu Selatan, Palmerah, Jakarta Barat juga belum menaikkan harga rokok yang dijual.

Selvi selaku pramuniaga Indomaret bertutur ia dan rekan-rekannya selalu mendapatkan update harga setiap hari dari pusat. Namun, sampai hari ketiga Januari 2024, belum ada informasi kenaikan harga rokok.

"Belum ada yang naik nih. Kalau naik, pasti diinfokan dari sana (pusat)," tegas Selvi.

"Kami di sini update terus harganya setiap hari, tapi sampai 3 Januari 2024 ini belum ada kenaikan harga," sambungnya.

Berikut daftar harga rokok terbaru di minimarket dan warung kaki lima per 3 Januari 2024:

Alfamart

- Gudang Garam Filter (isi 12): Rp25.400
- Class Mild (isi 16): Rp29.300
- Surya Pro (isi 16): Rp32.400
- Sampoerna Mild (isi 16): Rp32.500
- Dunhill Fine Cut Hitam (isi 12): Rp23 ribu
- Marlboro Red (isi 20): Rp42.200
- Esse Change (isi 20): Rp40 ribu
- Djarum Super (isi 16): Rp34.400
- Djarum Black (isi 16): Rp32.500
- Djarum Coklat (isi 12): Rp15.600
- LA Bold (isi 12): Rp22.300
- LA Menthol (isi 16): Rp32.500
- LA Lights (isi 16): Rp32.400

Warung Kaki Lima

- Magnum Filter Bintang (isi 12): Rp23 ribu
- Sampoerna Mild (isi 12): Rp23.500
- Djarum Super (isi 12): Rp25 ribu
- Juara (isi 12): Rp23.500
- Marlboro Red (isi 20): Rp41 ribu
- Djarum Coklat (isi 12): Rp16 ribu
- LA Ice (isi 16): Rp31 ribu
- Esse Change (isi 16): Rp31 ribu

Indomaret

- Gudang Garam Filter (isi 12): Rp25.400
- Class Mild (isi 16): Rp29.400
- Surya Pro (isi 16): Rp32.400
- Sampoerna Mild (isi 16): Rp32.500
- Dunhill Fine Cut Hitam (isi 12): Rp23.500
- Marlboro (isi 20): Rp40 ribu
- Esse Change (isi 20): Rp33.300
- Djarum Super (isi 16): Rp34.200
- Djarum Black (isi 12): Rp24.200
- Djarum Coklat (isi 12): Rp15.800
- LA Bold (isi 16): Rp32.500
- LA Menthol (isi 16): Rp32.500
- LA Lights (isi 16): Rp32.500.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Erick Thohir: Pembangunan TSO di IKN jadi hub telekomunikasi Nusantara******

Erick Thohir: Pembangunan TSO di IKN jadi hub telekomunikasi Nusantara
Presiden RI Joko Widodo, Menteri BUMN Erick Thohir dan Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi melakukan groundbreaking kantor berbasis digital bertajuk Mandiri Digital Services di Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (29/02). (BMRI)
Telkom (PT Telkom Indonesia) sebagai BUMN telekomunikasi mengemban tugas untuk menghadirkan layanan konektivitas dan layanan digital yang andal...
Jakarta (ANTARA) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, pembangunan Telkom Smart Office (TSO) di Ibu Kota Nusantara (IKN) akan menjadi hub telekomunikasi di Indonesia.

Erick menyampaikan, IKN merupakan salah satu monumen terwujudnya Indonesia maju dan modern, khususnya pada infrastruktur dasar seperti telekomunikasi, perbankan, transportasi, dan lainnya

"Telkom (PT Telkom Indonesia) sebagai BUMN telekomunikasi mengemban tugas untuk menghadirkan layanan konektivitas dan layanan digital yang andal, terhubung ke seluruh Indonesia dan menjadikan IKN sebagai hub telekomunikasi nusantara sedini mungkin," ujar Erick melalui keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Presiden "groundbreaking" kantor Telkom dukung kota pintar di IKN

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengatakan, digitalisasi bukan sekadar suatu kebutuhan, tetapi menjadi katalisator utama dalam mendorong kemajuan perekonomian nasional.

Peletakan batu pertama atau groundbreakingTelkom Smart Office IKN yang berlangsung di IKN, Kalimantan Timur, pada Jumat (1/3), merupakan wujud dukungan Telkom dalam mengembangkan ekosistem digital di wilayah IKN.

TelkomGroup memiliki komitmen tinggi dalam mendukung pembangunan IKN dengan infrastruktur digital yang lengkap, baik digital connectivity, digital platform, dan digital services.

"Telkom meyakini pembangunan IKN bukan sekedar memindahkan pusat administrasi pemerintahan, melainkan tentang menjadikan IKN sebagai rolemodel pembangunan kota dan mempercepat langkah transformasi ekonomi nasional. Untuk itu, Telkom mendukung pembangunan world-classICT di IKN dan siap berkolaborasi dengan berbagai pihak," kata Ririek.

Baca juga: Telkomsel dan Telkom kenalkan solusi digital korporasi dan industri

Pada aspek digital connectivity, Telkom menyediakan infrastruktur konektivitas yang andal dengan backbonefiber optik dan jaringan akses yang luas, berbasis fixed broadband, seluler 4G dan 5G Telkomsel, satelit, dan WiFi.

Telkom juga menyediakan Digital Platform yang dapat yang dapat menjadi enablerdigitalisasi di IKN melalui penyediaan data center, layanan cloud computing, cyber security, dan Internet-of Things (IoT). Selain itu, Telkom mendukung layanan dan aplikasi smart city, e-government, dan layanan publik digital.

Ririek menyampaikan, pada pembangunan tahap 1, didirikan Shelter TSO, merupakan pembangunan hub yang menghubungkan seluruh layanan telekomunikasi di IKN dengan target operasi di Juli 2024.

Hub ini akan mengamankan berbagai kebutuhan layanan telekomunikasi di IKN, salah satunya untuk mendukung penyelenggaraan Upacara Peringatan HUT ke-79 RI.

Selanjutnya pada tahap 2, pembangunan TSO Ultimate merupakan tahapan pembangunan gedung berikut dengan fasilitas yang lebih lengkap yang akan dimanfaatkan sebagai kantor TelkomGroup serta sebagai pusat kegiatan yang akan menjadi kunci penghubung digital di kawasan IKN KIPP 1A.

"GroundbreakingTSO IKN pada hari ini merupakan sebuah momen penting dalam perjalanan TelkomGroup. Pembangunan TSO IKN ini merupakan bukti dari dedikasi kami untuk masyarakat, pemerintah, bangsa, dan negara," ucap Ririek.

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024

Transmart Sekarang Diskon 20% Setiap Hari, Belanja Dijamin Murah!******

Transmart kini kasih diskon 20 persen setiap hari untuk berbagai produk segar harian. Belanja kapan pun di Transmart dijamin murah!
Transmart kini kasih diskon 20 persen setiap hari untuk belanja berbagai produk segar harian. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart sekarang diskon 20 persen setiap hari untuk seluruh pelanggan setia. Diskon sebesar ini berlaku untuk aneka produk freshdi seluruh gerai Transmart se-Indonesia!

Aneka produk segar yang diskon mulai dari daging, bakso seafood, sampai buah-buahan bakal didiskon terus tiap hari di Transmart.

Lihat Juga :
Transmart Tempatnya Belanja Murah, Kini Diskon 20% Tiap Hari

Nah kalau bertransaksi pakai Allo Prime atau Kartu Kredit Bank Mega dan Mega Syariah hanya bayar Rp71.920/pack.

Selain daging shabu, ada pula daging sirloin, daging rendang, bakso seafood hingga buah seperti anggur red globe dan semangka yang diskon terus tiap hari loh.

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tak perlu khawatir. Tinggal unduh saja aplikasinya dari hp kemudian upgrade ke Allo Prime.

Bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Saatnya penuhi kebutuhan dapur dengan berbelanja di Transmart. Jangan lupa bayarnya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar lebih hemat dan bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Gif banner Allo Bank
(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:situs slot dan rtp

Perbarui waktu:2024-06-30

Daftar bab terbaru
slot judi resmi
v77bet
cara pinjam kta kilat
cara mendapatkan uang 8 juta
slot gacor jam ini
voucher ongkir tokopedia
situs resmi 138
detik 777 slot
pinjaman bulanan online langsung cair ktp
Daftar isi semua bab
Bab 1 server thailand demo
Bab 2 piala juara slot
Bab 3 mpo007 slot
Bab 4 pinjol masuk slik ojk
Bab 5 situs slot key4d
Bab 6 prediksi angka jitu hongkong
Bab 7 pinjol ada modal
Bab 8 kode alam kejatuhan cicak
Bab 9 hanoman slot
Bab 10 mahjong ways jackpot
Bab 11 permainan slot yang lagi viral
Bab 12 sega338
Bab 13 jam gacor main slot domino
Bab 14 jelas138
Bab 15 jptogel77
Bab 16 rumus kakek zeus
Bab 17 persyaratan pinjaman bprks
Bab 18 birutoto
Bab 19 situs slot gacor gampang menang
Bab 20 pro 88 slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3127bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Peri dan Iblis Dahonglou

mencari situs slot
Jasa Marga mencatat kenaikan jumlah kendaraan yang meninggalkan wilayah Jabotabek sebesar 13,24 persen menjelang perayaan Tahun Baru 2024 pada Minggu (31/12).
Gerbang Tol Cikupa. (CNN Indonesia/ Suriyanto)
Daftar Isi
  • Berikut rincian distribusi lalu lintas meninggalkan Jabodetabek.
    • 1. Arah Timur (Trans Jawa dan Bandung)
    • 2. Arah Barat (Merak)
    • 3. Arah Selatan (Puncak)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat kenaikan jumlah kendaraan yang meninggalkan wilayah Jabotabek sebesar 13,24 persen menjelang perayaan Tahun Baru 2024pada Minggu (31/12).

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana mengatakan total terdapat 376.949 kendaraan meninggalkan Jakarta pada periode Jumat (29/12) dan Sabtu (30/12).

Lisye mengatakan, angka tersebut merupakan akumulasi arus lalu lintas dari empat Gerbang Tol (GT) utama yang meliputi GT Cikupa (menuju arah Merak), GT Ciawi (menuju arah Puncak), dan GT Cikampek Utama (menuju arah Trans Jawa) dan GT Kalihurip Utama (menuju arah Bandung).

Berikut rincian distribusi lalu lintas meninggalkan Jabodetabek.

1. Arah Timur (Trans Jawa dan Bandung)

Total lalu meninggalkan Jabotabek menuju arah Trans Jawa dan Bandung sebanyak 186.797 kendaraan.

- Lalu lintas meninggalkan Jabotabek menuju arah Trans Jawa melalui GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek, dengan jumlah 93.933 kendaraan.

- Lalu lintas meninggalkan Jabotabek menuju arah Bandung melalui GT Kalihurip Utama Jalan Tol Cipularang, dengan jumlah 92.864 kendaraan.

2. Arah Barat (Merak)

Lalu lintas meninggalkan Jabotabek menuju arah Merak melalui GT Cikupa Jalan Tol Tangerang-Merak mencapai 97.989 kendaraan.

3. Arah Selatan (Puncak)

Lalu lintas kendaraan yang meninggalkan Jabotabek menuju arah Puncak melalui GT Ciawi Jalan Tol Jagorawi sebanyak 92.163 kendaraan

Lisye menambahkan pihaknya memprediksi puncak arus balik libur Natal dan tahun baru akan terjadi pada Senin (1/1) besok. Jasa Marga memprediksi mayoritas arus balik akan berasal dari arah Timur atau dari arah Trans Jawa dan Bandung yang mencapai 140 ribu kendaraan.

"Kami mengimbau pengguna jalan yang masih diberikan kelonggaran untuk melanjutkan periode mudiknya agar menghindari pulang bersamaan di hari Senin dan Selasa, 1 dan 2 Januari 2024 dengan menggeser waktu perjalanan dengan pilihan hari ini, 31 Desember 2023 maupun di hari Rabu, 3 Januari 2024," pungkasnya.

(tfq/wiw)

[Gambas:Video CNN]

Meng Po punya janji

pinjol uang pintek
Jonas Andersson tercepat kualifikasi F1 Powerboat Danau Toba 2024
Pembalap F1 powerboat bertarung dalam sesi kualifikasi pada seri pembuka F1 Powerboat Danau Toba 2024 di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Jumat (1/3/2024). ANTARA/Donny Aditra
Kabupaten Toba, Sumatera Utara (ANTARA) - Pembalap Team Binh Dinh-Vietnam Jonas Andersson tampil tercepat dengan catatan waktu 1 menit 02,662 detik dalam kualifikasi F1 Powerboat Danau Toba 2024 di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Jumat.
 Catatan waktu Jonas selisih tipis dengan Erik Stark dari Victory Team di posisi kedua yang membukukan waktu 1 menit 02,685 detik.

Jonas mengatakan bahwa proses lomba itu merupakan sesuatu yang fantastis dan mengapresiasi rekan setimnya Stefan Arand yang merupakan pembalap muda dan mampu meraih posisi keempat. Dia mengapresiasi karena hasil kualifikasi tersebut merupakan catatan waktu resmi yang diraih Stefan sebagai pembalap yang baru pertama kali memulai musim sebagai pembalap F1 powerboat. "Itu adalah kualifikasi yang fantastis, juga untuk Stefan Arand (Team Binh Dinh - Vietnam) karena ini adalah pertama kalinya dia duduk di perahu motor super cepat hari ini. Saya sangat bahagia untuknya sangat menantikan perlombaan musim ini," kata Jonas usai kualifikasi, Jumat. Untuk posisi ketiga dalam hasil akhir kualifikasi direbut Rusty Wyatt dari Sharjah Team dengan catatan waktu 1 menit 03,459 detik. Baca juga: Pembalap F1 Powerboat Danau Toba jajal sirkuit jelang free practice

Sementara itu, juara seri Danau Toba tahun lalu Bartek Marszalek berada di posisi kelima dengan waktu 1 menit 03,742 detik, sedangkan posisi keenam diraih Sami Selio dari Red Devil - SMC F1 Team dengan catatan waktu 1 menit 04,011 detik. Setelah kualifikasi, penyelenggara akan menggelar sesi latihan bebas (free practice) resmi yang digelar pada Sabtu (2/3), pada pukul 07.00-08.30 WIB dan balapan final Minggu (3/3), pada pukul 11.15-12.00 WIB. F1 Powerboat Danau Toba tahun ini akan diikuti 18 pembalap dari sembilan tim dan berasal dari 10 negara.
Di Indonesia, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney menjadi penggawa atau penyelenggara utama kegiatan yang setara dengan balapan jet darat atau Formula 1 (F1) itu.

Baca juga: Menpora: Cara memasyarakatkan F1 Powerboat adalah memiliki pembalap
Baca juga: Sembilan Tim F1 Powerboat Danau Toba 2024 mulai sibuk utak-atik mesin

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Anda menyebut ini jari emas

buku mimpi 81
Menhub Budi Karya Sumadi mengungkapkan rencana pemerintah untuk merevitalisasi bangunan stasiun yang ada di Pulau Jawa.
Menhub Budi Karya Sumadi mengungkapkan rencana pemerintah untuk merevitalisasi bangunan stasiun yang ada di Pulau Jawa. (Muchlis Jr - Biro Setpres).
Yogyakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan rencana pemerintah untuk merevitalisasi bangunan stasiunyang ada di Pulau Jawa.

"Ada ide baik untuk merevitalisasi bangunan-bangunan stasiun yang ada di Pulau Jawa," kata Budi di Stasiun Tugu Yogyakarta, Senin (1/1).

Budi menyebut revitalisasi akan dilakukan pada bangunan stasiun yang ada di Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Bandung, dan Jakarta.

Di Stasiun Tugu Yogyakarta semisal, kata Budi, ada ide untuk membuat area taman.

"Kita yakini bahwa apabila di satu sisi mempersiapkan prasarana dengan baik, masyarakat itu nyaman," kata dia.

Selain itu, lanjutnya, Kemenhub menginstruksikan PT Kereta Api Indonesia (Persero) menambah rolling stock alias bakal pelanting atau sarana perkeretaapian di Stasiun Tugu Yogyakarta demi keutamaan pelayanan.

Sementara itu, Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo menyebut ada tiga stasiun di bawah kewenangan DAOP VI yang jadi sasaran revitalisasi yakni Stasiun Solo Balapan, Stasiun Tugu Yogyakarta, dan Stasiun Lempuyangan.

Untuk Stasiun Tugu Yogyakarta, targetnya dalam waktu setengah tahun penampakan stasiun terbesar milik Kota Gudeg itu sudah berubah lewat proses beautifikasi dengan desain kekinian, tetapi tanpa menghilangkan nilai warisannya.

"Maka itu, (revitalisasi) bisa memberikan suatu penambahan keindahan kecantikan stasiun ini," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(kum/sfr)

Istri Manis di Atas: Suami Tidak Bisa Berhenti Menyayangi

belanja online pakai akulaku
Rupiah naik dipengaruhi inflasi PCE AS yang menurun
Petugas menyusun uang pecahan dolar AS dan rupiah di gerai penukaran mata uang asing VIP (Valuta Inti Prima) Money Changer, Jakarta, Jumat (1/3/2024). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Inflasi AS yang menurun, mengonfirmasi peluang pemangkasan suku bunga The Fed di semester kedua tahun ini. Jadi mungkin ekspektasi pasar ini bisa menahan penguatan dolar AS
Jakarta (ANTARA) - Nilai tukar (kurs) rupiah terhadap dolar AS pada Jumat ditutup naik dipengaruhi data inflasi Indeks Harga Pengeluaran Konsumsi Pribadi (PCE) Amerika Serikat (AS) yang menurun.
Pada akhir perdagangan Jumat, rupiah menguat 15 poin atau 0,10 persen menjadi Rp15.704 per dolar AS dari sebelumnya Rp15.719 per dolar AS.
"Inflasi AS yang menurun, mengonfirmasi peluang pemangkasan suku bunga The Fed di semester kedua tahun ini. Jadi mungkin ekspektasi pasar ini bisa menahan penguatan dolar AS," kata pengamat pasar uang Ariston Tjendra kepada ANTARA di Jakarta, Jumat.
Ariston mengatakan Indeks Harga PCE inti AS Januari 2024 dirilis sebesar 2,8 persen secara year on year (yoy), lebih rendah dari bulan sebelumnya sebesar 2,9 persen. Selain itu, data PMI manufaktur China yang dirilis hari ini masih menunjukkan level kontraksi di 49,1. Itu menunjukkan belum ada pemulihan berarti pada sektor manufaktur China yang menjadi penggerak perekonomian negara-negara mitra dagang China seperti Indonesia dan bisa memberikan sentimen negatif ke rupiah. Di sisi lain, isu kenaikan harga pangan masih bisa memberikan sentimen negatif ke rupiah. Naiknya inflasi akibat hal ini bisa menurunkan daya beli masyarakat dan mengganggu pertumbuhan ekonomi.
 Kurs Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (JISDOR) Bank Indonesia pada Jumat meningkat ke level Rp15.696 per dolar AS dari sebelumnya Rp15.715 per dolar AS. Baca juga: Rupiah menguat setelah rilis data inflasi RI

Baca juga: Rupiah Jumat pagi menguat menjadi Rp15.713 per dolar AS Baca juga: BI: "Proof of concept' rupiah digital dalam proses 'conceptual design'

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024

Penguasa Binatang Buas

biar cepat dapat uang
Menkes sebut pilar pertama transformasi kesehatan paling di hati
Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin saat menyampaikan keterangan dalam konferensi pers terkait petugas Pemilu 2024 di Gedung Kemenkes Jakarta, Senin (19/2/2024). (ANTARA/Mecca Yumna NP)
Dari enam pilar ini, yang paling di hati saya adalah pilar nomor satu karena itu yang penting, yaitu menjaga orang tetap sehat
Jakarta (ANTARA) - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menilai enam pilar transformasi kesehatan adalah upaya untuk menjaga kesehatan dan masa depan masyarakat Indonesia, dan pilar pertama dia nilai paling penting.

“Dari enam pilar ini, yang paling di hati saya adalah pilar nomor satu karena itu yang penting, yaitu menjaga orang tetap sehat,” ujar Menkes Budi Gunadi dalam pernyataannya yang diterima di Jakarta, Jumat.

Hal itu dikemukakannya pada kuliah umum di Auditorium Andi Hakim Nasution, Kampus IPB Dramaga, pada Kamis (29/2).

Baca juga: Kemenkes canangkan enam pilar untuk wujudkan masyarakat sehat

Menkes mengatakan pilar pertama adalah layanan primer yang fokus pada promotif preventif dan bukan kuratif, serta yang kedua adalah layanan sekunder yang fokus pada penyediaan layanan kesehatan yang mudah diakses oleh masyarakat.

Pilar ketiga, lanjutnya, transformasi sistem ketahanan kesehatan yang fokus pada kemandirian obat dalam negeri serta penyediaan tenaga cadangan kesehatan, seperti yang dilakukan saat pandemi COVID-19 lalu. Pilar keempat, transformasi sistem pembiayaan kesehatan.

Menkes mengatakan pilar kelima adalah transformasi SDM kesehatan yang berkualitas dengan penyebaran yang merata. Kemudian pilar keenam adalah transformasi teknologi kesehatan yang fokus pada informasi teknologi dan bioteknologi.

Baca juga: Kemenkes teruskan transformasi enam pilar sektor kesehatan

Dia mengingatkan ada empat hal yang wajib diperiksa agar tetap sehat dan terhindar dari penyakit, dengan tiga poin terkait darah dan satu poin terkait lingkar perut.

Menkes menyarankan masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan melakukan aktivitas fisik, seperti olahraga minimal 30 menit sehari, serta menjaga pola makan. Jika hal tersebut sudah dilakukan, katanya, masyarakat dapat melakukan skrining kesehatan di posyandu atau puskesmas terdekat.

“Cara dan tindakannya sangat mudah, periksa ke puskesmas untuk ukur tekanan darah, gula darah, dan lemak darah, agar tidak terkena diabetes, serangan jantung, dan lain sebagainya. Lakukan satu bulan sekali, gratis!” ujar Menkes Budi Gunadi Sadikin. 

Baca juga: Skrining pilar penting transformasi kesehatan Indonesia

Pewarta: Mecca Yumna Ning Prisie
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Suami yang misterius, genit dan penyayang!

pinjaman online dengan tenor panjang
Rumah mewah orang tua dari selebritas Alshad Ahmad yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat bakal dijual seharga Rp300 miliar.
Rumah mewah orang tua dari selebritas Alshad Ahmad yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat bakal dijual seharga Rp300 miliar. (Foto: Tangkapan layar instagram @alshadahmad)
Jakarta, CNN Indonesia--

Rumah mewah orang tua dari selebritasAlshad Ahmad dijual dengan harga mencapai Rp300 miliar. Rumah itu terletak di Jalan Kiputih, di depan Bumi Sangkuriang, Bandung Utara, Jawa Barat.

Sang ayah, Masyur Ahmad, membeberkan beberapa hal terkait rumah miliknya itu dalam sebuah video yang diuggah dari kanal YouTube Alshad Ahmad TV.

Rumah tersebut berdiri di atas lahan seluas 3.500 m2 dan memiliki luas bangunan 2.000 m2.

"Nanti semuanya bisa dibicarakan, dari harga, include apa aja," kaya Mansyur.

Rumah itu terdiri dari dua lantai dengan konsep gotik dengan tiga kubah di atasnya. Mansyur menyebut konsep itu terinspirasi saat dirinya sedang berjalan-jalan di Eropa.

Hunian bergaya Eropa klasik itu berlantaikan marmer, beberapa perabotan pun menggunakan kayu jati asli.

Di lantai bawah, terdapat tiga kamar tamu dan dua kamar mandi. Kemudian ada juga lima kamar karyawan dan dua kamar mandi.

Sementara itu, di lantai dua ada enam kamar tidur, yang termasuk lima kamar tidur anak dan satu kamar utama yang sudah dilengkapi dengan kamar mandi.

Mansyur juga mengatakan konstruksi rumah tersebut tahan gempa. Sebab, terdapat pilar-pilar besar sebagai penopangnya. Selain itu, pondasinya juga menggunakan strauss pile yang kokoh, cocok untuk bangunan dua hingga tiga lantai.

Selain kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu, dan dapur, terdapat pula fasilitas lain, termasuk perpustakaan, tempat gym, sauna, kolam renang, pos satpam, garasi untuk enam-10 mobil, serta kandang hewan yang luas.

Mansyur membeberkan alasannya menjual rumah itu karena ingin mendukung Alshad untuk membuat kebun binatang di Bandung. Jika sudah terjual, uang yang didapatkan akan digunakan sebagai modal awal pembangunan kebun binatang.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)