petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

kapal 365 slot

rtp wd hoki 579Jutaan kata 687488Orang-orang telah membaca serialisasi

《kapal 365 slot》

Alasan Batik Air Ubah Jadwal Pesawat Ari Lasso dari Singapura******

Batik Air mengungkapkan perubahan jadwal pesawat yang menyebabkan Ari Lasso ketinggalan pesawat dari Singapura karena cuaca buruk.
Batik Air mengungkapkan perubahan jadwal pesawat yang menyebabkan Ari Lasso ketinggalan pesawat dari Singapura karena cuaca buruk. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal).
Jakarta, CNN Indonesia--

MaskapaiBatik Air merespons keluhan musisi Ari Lassoyang ditinggal pesawat saat hendak pulang dari Singapura ke Indonesia.

Corporate Communications Strategic of Batik Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan keberangkatan pesawat mengalami penyesuaian karena alasan operasional yakni cuaca buruk.

"Menanggapi keluhan dari salah satu penumpang atas nama Lasso, Ari Bernadus dan perkembangan berita bahwa penerbangan ID-7150 rute SIN-CGK pada Rabu 19 Oktober mengalami penyesuaian keberangkatan dikarenakan alasan operasional yaitu dampak dari cuaca kurang baik pada rotasi rute sebelumnya," kata Danang melalui pernyataan yang didapatCNNIndonesia.compada Kamis (20/10).

Danang mengatakan pihaknya tengah melakukan proses investigasi di internal mengenai insiden yang dialami Ari Lasso tersebut. Hasil penyelidikan disebut berupa rekomendasi atau referensi yang akan diterapkan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada penumpang.

Ari Lasso sebelumnya mengaku ditinggal pesawat Batik Air ketika hendak pulang ke Indonesia dari Singapura. Ia tidak berhasil naik pesawat setelah adanya perubahan jam terbang dan gerbang masuk.

Lihat Juga :
ANALISISMencari Biang Kerok Maju Mundur Investor di IKN

"Pesawat saya mestinya 17.35, (nomor penerbangan) 7150. Tapi, kemudian saya mendapat WhatsApp di pagi hari bahwa pesawat saya diubah menjadi jam 19.35," kata Ari Lasso yang membeli tiket bisnis Singapura-Indonesia milik Batik Air.

"Ketika saya di depan gate, saya masuk gate, diubah gate-nya. 'Eh, this is not your flight'. Saya pindah ke gate satunya, 'Your flight is already fly'," lanjutnya.

Ari kemudian terpaksa menginap satu malam lagi di Singapura dan mendapatkan tiket ganti dari teman-temannya. Ia pun datang jauh lebih awal karena trauma akan kejadian tersebut, meskipun Ari sempat tidak bisa masuk gerbang ruang tunggu karena dianggap datang terlalu dini.

"Ada beberapa hal yang mesti kita bicarakan dan luruskan agar semua ini terjadi untuk perbaikan dan kebaikan Batik Air sendiri agar tidak terulang," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

RI Butuh Suntikan Dana untuk Transportasi Umum Terintegrasi******

Indonesia butuh pendanaan dari swasta untuk membiayai pengembangan transportasi umum yang terintegrasi di perkotaan.
Indonesia butuh pendanaan dari swasta untuk membiayai pengembangan transportasi umum yang terintegrasi di perkotaan. Ilustrasi. (REUTERS/Victoria Klesty).
Jakarta, CNN Indonesia--

Plt. Asisten Deputi Infrastruktur Konektivitas, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Lukijanto mengatakan Indonesia butuh pendanaan dari swasta untuk membiayai pengembangan transportasi umum yang terintegrasi di perkotaan.

Hal ini karena keuangan negara sangat terbatas, sedangkan kebutuhan pengembangan transportasi umum harus dilaksanakan secepat mungkin.

"Integrasi sumber pendanaan untuk pengembangan transportasi massaltentu ini dengan alokasi APBN yang terbatas untuk sektor infrastruktur dan kapasitas fiskal daerah yang terbatas, maka pendanaan yang diinisiasi oleh loan ataupun hibah juga perlu diintegrasikan dengan sumber pendanaan kreatif lainnya," ujarnya dalam Sustainable Transportation Forum 2022 di Bali International Convention Center, Kamis (20/10).

"Kita juga mengetahui bahwa sektor transportasi ini menjadi sektor penyumbang emisi gas rumah kaca ketiga terbesar di Indonesia. Oleh karena itu, kita perlu melakukan transformasi, yaitu sektor transportasi menuju transportasi yang berkelanjutan," jelasnya.

Untuk mendukung pengurangan emisi karbon melalui transportasi terintegrasi ini, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi telah melakukan kajian atau studi kelayakan di enam kota besar di Indonesia, yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Semarang dan Makassar.

Kajian ini dilakukan sejalan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 yang telah disusun sejak lama.

Lihat Juga :
Buruh Tolak Keras Pemindahan Pabrik Pulogadung ke Subang

"Nah tentu ini dilakukan dengan berbagai strategi pengembangan sistem angkutan umum massal perkotaan. Di mana salah satunya adalah rencana mobilitas perkotaan yang berkelanjutan dan integrasi," jelasnya.

Ia menilai pengembangan ini menjadi keharusan karena industri transportasi, selain menjadi penghasil emisi karbon terbesar, juga memakan anggaran cukup besar dari subsidi.

Hal ini tercermin dari subsidi energi tahun ini yang membengkak lebih dari tiga kali lipat dari sebelumnya sekitar Rp170 triliun menjadi Rp502 triliun karena kenaikan harga minyak dunia. Jadi, langkah ini selain mengurangi emisi karbon, juga meringankan beban subsidi APBN.

"Oleh karena itu Kemenko Marves terus mengkoordinasikan percepatan pengembangan ekosistem kendaraan listrik, termasuk pada angkutan umum sebagai solusi agar CO2 yang dihasilkan jauh lebih rendah dan sekaligus juga sebagai solusi penghematan BBM," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

Cerita Kedai Kopi Bantu Ratusan Petani Lokal Eksis******

Pelaku UMKM kedai kopi berbagi cerita tentang upaya menggandeng ratusan petani kopi lokal mulai dari Aceh hingga Papua.
Pelaku UMKM kedai kopi berbagi cerita tentang upaya menggandeng ratusan petani kopi lokal mulai dari Aceh hingga Papua. Ilustrasi. (iStock/Davizro).
Surabaya, CNN Indonesia--

Indonesia merupakan salah satu negara penghasil kopi terbesar di dunia. Maklum, lahan kopi tersebar di hampir seluruh provinsi bahkan daerah terpencil.

Berdasarkan data Departemen Pertanian Amerika serikat (USDA) pada 2020, Indonesia menduduki peringkat keempat sebagai produsen kopi terbesar setelah Brazil, Vietnam, dan Kolombia.

Beberapa kopi daerah populer di antaranya kopi Gayo Sumatera, kopi Ijen Jawa, kopi Kintamani Bali, kopi Toraja Sulawesi, hingga kopi Wamena Papua.

Melihat banyaknya petani kopi nusantara, salah satu usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yakni Initial Coffee Roaster tergerak untuk membantu petani lokal mengepakkan sayap di kancah nasional maupun global.

Pemilik Initial Coffee Roaster Ivan Hartanto mengatakan kedai kopinya setiap tahun menggandeng ratusan petani lokal, mulai dari Aceh, Jawa, hingga Papua, untuk diolah di kedai kopinya maupun diekspor ke luar negeri.

"Sekitar 750 sampai 1.000 petani tiap tahunnya kita beli kopinya dalam bentukgreen beans, untuk Initial Coffee maupun kita eksporkan dan lain sebagainya," kata Ivan saat ditemui di Surabaya, Jawa Timur.

Lihat Juga :
Grab Jelaskan Alasan Tutup GrabKitchen di Indonesia

Ivan mengatakan Initial Coffee Roaster membeli biji kopi langsung dari petani tanpa melalui perantara. Pembelian itu juga dilakukan di awal agar para petani memiliki pegangan modal untuk mengembangkan lahan kopi mereka.

Ivan berujar dengan menggandeng ratusan petani lokal, ia ingin kedai kopinya fokus padaspecialty coffeeatau kopi spesial berkualitas tinggi yang diproduksi langsung dari perkebunan khusus. Sebab, di Indonesia kopi spesial baru menyentuh angka satu persen dari total konsumsi kopi dalam negeri.

Apalagi ditambah dengan kehadiran kopi-kopi mancanegara sebagai pesaing kopi lokal. Ia tak ingin kopi Indonesia kalah saing di negaranya sendiri.

"Jadi memang misinya gimana memperluas market specialty coffee. Karenamarket specialty coffeesebenarnya di Indonesia ini baru sekitar satu persen dari total konsumsi kopi di Indonesia," ujar Ivan.

Lihat Juga :
Faisal Basri Sebut Indonesia Aman dari Resesi, Kok Bisa?

Kopi spesial itu sendiri, kata Ivan, tidak hanya membantu memberdayakan petani kopi, tetapi juga seluruh rantai industri kopi seperti koperasi, pemilih biji kopi atau grader, penyangrai kopi atau roaster, hingga barista. Dengan demikian, lebih banyak manfaat yang didapatkan melalui kopi spesial tersebut.

"Supaya memperlebar nilai di mata rantai ini," ucapnya.

Buka Kelas Edukasi

Tidak hanya membantu petani lokal, Initial Coffee Roaster turut membantu masyarakat dalam sejumlah program edukasi yang kedai itu usung.

Sejak 2017, Initial Coffee Roaster mendirikan Initial Coffee Academy. Program itu memiliki empat kelas kursus, yakni Intensive Barista Course, Intensive Roasting Course, Business Preparation Course, dan Basic Sensory Course.

Lihat Juga :
Dua Orang Terkaya di Dunia Wanti-wanti Ancaman Resesi Global

Kelas-kelas ini membantu masyarakat mengenal industri kopi secara intensif dan mendalam. Kelas ini juga membantu mereka yang ingin memulai bisnis untuk mempersiapkan kit atau segala hal yang akan dihadapi bila ingin membuka kedai kopi.

"Jadi di academy kita turunkan itu untuk membuka ilmu kopi ini apa. Kita ingin berbagi ilmu kita, baik dari barista, terus roasting, terus ada juga sampai bahkan bisnis coffee.Ini seperti apa sih kalau mau berbisniscoffee shop," tutur Ivan.

Mengenai kelas ini, Ivan mengatakan sudah ada lebih dari 300 orang yang mengikuti program akademi. Mereka yang telah menyelesaikan kursus juga banyak yang kemudian bergabung dengan kedai kopi maupun membuka kedai sendiri.

"Ada yang joindi tempat lain, ada yang buka sendiri, atau bahkan ikut sini," kata Ivan.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Strategi di Masa Pandemi

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2




bab terbaru:dapat uang dari

Perbarui waktu:2024-06-24

Daftar bab terbaru
info slot terbaru
situs slot mudah
agen slot 388 login link alternatif
tampilkan semua situs slot
erek erek jeruk manis
ancaman pinjol
monas77
buku mimpi 2d erek erek
angka jitu sydney
Daftar isi semua bab
Bab 1 mamen 4d slot
Bab 2 ratuqq
Bab 3 joker777
Bab 4 voucher alodokter
Bab 5 cara mendapatkan voucher cashback shopee
Bab 6 mahjong ways jp
Bab 7 wededomino
Bab 8 bayar kredivo di shopee
Bab 9 tafsir mimpi 4d info togel
Bab 10 timnas4d login
Bab 11 link slot paling gacor 2022
Bab 12 cara kredit kredivo di shopee
Bab 13 slot gacor gampang maxwin
Bab 14 game slot server thailand
Bab 15 cara pinjam di seabank
Bab 16 sawer138
Bab 17 pinjol resmi mudah cair
Bab 18 situs gacor slot
Bab 19 gbo338 link terbaru
Bab 20 cara menghasilkan uang 20 ribu sehari
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1302bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Sistem evolusi jiwa bela diri tertinggi

kantinslot
Menteri BUMN Erick Thohir memerintahkan BUMN farmasi serta RS pelat merah untuk mengecek ulang kandungan obat-obatan di tengah kasus gangguan ginjal akut.
Menteri BUMN Erick Thohir memerintahkan BUMN farmasi serta RS pelat merah untuk mengecek ulang kandungan obat-obatan di tengah kasus gangguan ginjal akut. (ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)Erick Thohir memerintahkan BUMN farmasi serta Rumah Sakit (RS) pelat merah untuk mengecek ulang kandungan obat-obatan di tengah kasus gangguan ginjal akut misterius (acute kidney injury/AKI).

"Saya sudah meminta Kimia Farma sejak awal untuk mengecek obat-obatan, tidak hanya obat batuk, tapi obat-obatan yang lain yang memang harus aman dan sesuai," ujar Erick dalam keterangan yang dikutip dari Antara, Sabtu (22/10).

Erick menekankan menekankan keamanan dan keselamatan masyarakat harus menjadi prioritas utama dalam layanan kesehatan BUMN.

Menurut Erick, bentuk konkret dari rasa keprihatinan yang terjadi akibat meninggalnya sejumlah anak-anak Indonesia adalah upaya pencegahan.

Karenanya, ia meminta Kimia Farma, Indofarma, RS BUMN, dan apotek-apotek Kimia Farma untuk menyortir jenis-jenis obat yang belum ada pernyataan aman.

"Itu harus kita siapkan secara menyeluruh," tegasnya.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Kaisar Dewa Abadi

promo pembayaran tagihan kredivo
Kementerian PUPR menyebut pembangunan tanggul raksasa Jakarta atau NCICD merupakan proyek gotong royong dengan Pemprov DKI.
Kementerian PUPR menyebut pembangunan tanggul raksasa Jakarta atau NCICD merupakan proyek gotong royong dengan Pemprov DKI. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian PUPR mengungkap perkembangan proyek tanggulraksasa Jakarta atau National Capital Integrated Coastal Development (NCICD) yang baru-baru ini disinggung Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

NCICD merupakan proyek pemerintah pusat dalam menangani banjir rob hingga salah satu upaya mencegah Jakarta tenggelam.

Pembangunan NCICD dilakukan secara gotong royong antara Pemprov DKI Jakarta dan Kementerian PUPR dengan bagian pengerjaan masing-masing.

Endra menjelaskan, sejak 2014 hingga 2024, Pemprov DKI Jakarta dan Kementerian PUPR bersama akan membangun tanggul pantai sepanjang 33 km. Dengan rincian 11 km dibangun PUPR dan sisanya dilanjutkan Pemprov DKI Jakarta.

"Sampai 2019 sepanjang 5,2 km tanggul pantai sudah selesai, misal di Muara Baru, Kali Baru, Cilincing, sampai hilir Cakung Drain," jelas Endra kepada CNNIndonesia.com, Selasa (18/10).

Lihat Juga :
Saran Bank Dunia Agar Ekonomi RI Tak Runtuh di Tengah Ancaman Resesi

"Lalu sampai 2022 sudah dibangun lagi 3,4 km. Total berarti sudah 8,6 km," sambungnya.

Endra mengatakan target pembangunan tanggul pantai sampai 2024 adalah 7,3 km lagi. Berarti, total tanggul pantai dalam proyek NCICD yang bakal dibangun mencapai 15,9 km pada 2024 mendatang.

Ia menjelaskan pembangunan tanggul pantai ini untuk mengembalikan kondisi lingkungan di Jakarta, khususnya di bagian utara yang terus mengalami penurunan tanah. Di lain sisi, air laut terus naik.

[Gambas:Video CNN]



(skt/bir)

CEO bertemu dengan gadis malang itu

eurotohel
Serikat buruh menolak rencana Menteri BUMN Erick Thohir untuk memindahkan kawasan industri Pulogadung (JIEP) di Jakarta Timur ke Subang, Jawa Barat.
Serikat buruh menolak rencana Menteri BUMN Erick Thohir untuk memindahkan kawasan industri Pulogadung (JIEP) di Jakarta Timur ke Subang, Jawa Barat. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Serikat buruh menolak rencana Menteri BUMN Erick Thohir untuk memindahkan kawasan industri Pulogadung (JIEP) di Jakarta Timur ke Subang, Jawa Barat.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengatakan ada empat alasan utama dibalik penolakan pemindahan pabrik Pulogadung ke Subang.

"Pertama, akan terjadi PHK besar-besaran, karena tidak semua pekerja pabrik di JIEP mau pindah ke Subang," paparnya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (20/10).

Ketiga, JIEP adalah industri semi padat modal yang masih layak ada di pinggiran Jakarta.

"Keempat, upah buruh di Subang sangat lebih rendah dibanding upah buruh di Jakarta," pungkasnya.

Setali tiga uang, Presiden Asosiasi Serikat Pekerja (ASPEK) Mirah Sumirat juga menentang keras rencana tersebut.

Lihat Juga :
Mengintip Daftar 10 Negara 'Sakit' yang Sudah Jadi Pasien IMF

Mirah mengatakan perusahaan bakal memberikan dua pilihan kepada para karyawan, yakni ikut pindah ke Subang dengan konsekuensi penyesuaian upah atau mengundurkan diri (resign) secara sukarela agar tidak mendapat pesangon.

"Bukan dipecat, tapi disuruh mundur agar pekerja tidak dapat pesangon. Pintar juga nih perusahaan, pintar-pintar licik," jelasnya.

Ia juga menyoroti bagaimana nasib perekonomian di sekitar Pulogadung yang selama ini sudah terbantu dengan kehadiran para buruh.

"Nasib mereka (UMKM) bagaimana, kalau ditinggalkan berarti mata pencaharian mereka sudah tutup dong. Karena memang roda ekonomi itu berasal dari dukungan pekerja buruh sebesar 80 persen," tegasnya.

Lihat Juga :
Badan Otorita: Kopi Sekelas Starbucks hingga Kenangan Akan Masuk IKN

Sebab itu, Mirah meminta pemerintah harus bijak dalam mengambil suatu keputusan. Alih-alih hanya memindahkan kawasan industri yang sudah ada, ia menyarankan untuk membangun kawasan industri baru di daerah agar terjadi pemerataan perekonomian, industri, dan lapangan kerja.

Sebelumnya, Erick Thohir mengatakan akan memindahkan kawasan industri di Pulogadung ke Subang sejalan dengan penetapan Bandara Kertajati di Jawa Barat yang akan difokuskan menjadi bandara kargo.

Alasan lainnya, Erick menilai kawasan industri Pulogadung karena tidak cocok berada di tengah kota karena menambah polusi.

Kawasan industri Pulogadung merupakan salah satu kawasan industri paling lama di Indonesia dan memiliki lokasi strategis. Kawasan ini ditetapkan menjadi kawasan industri berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta No. Ib.3/2/35/1969.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Legenda Moli

gajahbola
Kemenperin buka suara terkait kandungan etilen glikol (EG) dan dietilen glikol (DEG) dalam obat sirop anak yang disinyalir menyebabkan gagal ginjal akut.
Kemenperin buka suara terkait kandungan etilen glikol (EG) dan dietilen glikol (DEG) dalam obat sirop anak yang disinyalir menyebabkan gagal ginjal akut. (CNNIndonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) buka suara terkait kandungan etilen glikol (EG) dan dietilen glikol (DEG) dalam obat sirop anak yang disinyalir menyebabkan gagal ginjal akut.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang mengatakan kasus ditemukannya EG dan DEG yang melebihi ambang batas pada obat sirup merupakan kejadian yang tidak diharapkan oleh industri farmasi.

Karenanya, pihaknya terus mendorong industri farmasi untuk terus melakukan monitoring dan evaluasi terhadap produk-produk yang dihasilkan.

Berdasarkan hasil investigasi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), ditengarai bahwa kedua zat tersebut merupakan cemaran dan bukan sebagai bahan baku tambahan yang digunakan pada formulasi dan proses produksi obat sirup.

Cemaran tersebut diduga berasal dari empat bahan baku tambahan, yaitu propilen glikol, polietilen glikol, sorbitol, dan gliserin/gliserol.

Menurut Agus, keempat bahan tersebut bukan merupakan bahan yang berbahaya atau dilarang penggunaannya dalam pembuatan sirup obat dan telah digunakan sejak lama.

Lihat Juga :
Faisal Basri soal RI Selamat dari Resesi: Bukan Karena Hebat

Ia menerangkan dari keempat bahan tambahan tersebut, baru dua yang sudah dapat diproduksi dalam negeri yaitu sorbitol dengan kapasitas 154 ribu ton per tahun, dan gliserin sebesar 883 ribu ton per tahun.

Sementara untuk propilen glikol dan polietilen glikol masih belum dapat diproduksi dalam negeri dan harus dilakukan impor.

Menindaklanjuti perkembangan ini, Kemenperin telah melakukan koordinasi dengan industri farmasi yang produknya mengandung cemaran EG dan DEG melewati ambang batas aman. Industri menyatakan bahwa tidak ada penggunaan bahan baku EG maupun DEG pada proses produksi, sehingga adanya EG dan DEG diduga berasal dari cemaran bahan baku tambahan lain yang disebutkan tadi.

"Sebagai tindak lanjutnya, industri terus melakukan evaluasi internal, pengujian kandungan cemaran bahan baku pada laboratorium independen, serta berkoordinasi untuk melakukan penarikan produk dari pasar. Hal ini sejalan dengan komitmen industri farmasi untuk memproduksi produk obat yang aman, berkhasiat, dan bermutu," jelas Agus.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Istriku yang terlahir kembali

prediksi togel zhongshan
CO-CEO KakaoTalk Namkoong Whon mengundurkan diri alias resign usai terjadi kebakaran di salah satu pusat data perusahaan.
CO-CEO KakaoTalk Namkoong Whon mengundurkan diri alias resign usai terjadi kebakaran di salah satu pusat data perusahaan. (Dok. Kakaotalk).
Jakarta, CNN Indonesia--

CO-CEO KakaoTalk Namkoong Whon mengundurkan diri aliasresignusai terjadi kebakaran di salah satu pusat data perusahaan.

Pengunduran diri Namkoong Whon efektif per Rabu (19/10). Ia meninggalkan CO-CEO Hong Euntaek yang kini menjadi CEO tunggal KakaoTalk.

Insiden kebakaran ini memicu pemadaman massal selama akhir pekan, tepatnya sejak Sabtu (15/10). Selain itu, layanan KakaoTalk di seluruh dunia juga ikut terdampak.

Sebagian besar sistem baru pulih hari ini, tetapi beberapa fungsi lain masih terkendala. Sistem pembayaran, taksi, dan pemesanan restoran terdampak hingga menimbulkan pertanyaan publik.

Hong yang memimpin respons perusahaan terhadap pemadaman, mengatakan Kakao akan mencari tahu mengapa pemulihan layanan lambat, menyiapkan kompensasi untuk pengguna dan bisnis yang terdampak oleh gangguan layanan, hingga membangun pusat data sendiri.

Lihat Juga :
PNS Milenial Bakal Jadi Penghuni Awal IKN pada 2024

"Kami akan membangun infrastruktur kami sendiri termasuk pusat data untuk memastikan layanan kami tidak akan terpengaruh oleh insiden serupa di masa mendatang," kata pernyataan resmi Kakao, dikutip dari CNA, Rabu (19/10).

Menurut Federasi Perusahaan Mikro Korea, lebih dari 500 usaha kecil mengeluh usai kehilangan penjualan karena pemadaman Kakao.

Sebab itu, perusahaan berencana menginvestasikan US5 juta untuk mulai mengoperasikan pusat data sendiri mulai tahun depan. Sementara, satu pusat data lagi diklaim akan selesai pada 2024.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Fantasi Menunggang Naga

slot jp789
PT Pelabuhan Patimban Internasional (PPI) bakal bekerja sama dengan mitra internasional dalam mengoperasikan terminal peti kemas.
PT Pelabuhan Patimban Internasional (PPI) bakal bekerja sama dengan mitra internasional dalam mengoperasikan terminal peti kemas. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Pelabuhan Patimban Internasional (PPI) bakal bekerja sama dengan mitra internasional dalam mengoperasikan terminal peti kemas.

Saat ini, PPI sedang dalam proses memilih mitra strategis internasional untuk mengoperasikan terminal peti kemas tersebut. Selanjutnya PPI bersama mitra strategis terpilih akan menyiapkan peralatan yang dibutuhkan untuk mengoperasikan terminal peti kemas.

Mengutip pernyataan resmi PPI pada Jumat (21/10), mitra strategis yang saat ini dalam proses seleksi adalah perusahaan yang sudah memiliki pengalaman mengelola pelabuhan internasional, memiliki jaringan luas serta berstandar operasi Internasional.

Direktur Utama PPI Fuad Rizal menjelaskan saat ini pekerjaan konstruksi tahap I-1 telah selesai. Awal tahun depan, pembangunan tahap I-2-1 baik untuk terminal kendaraan maupun terminal peti kemas akan dimulai.

Selain itu, akan dilakukan pekerjaan dregding untuk menambah kedalaman dari 10 meter menjadi 14 meter dan pembangunan jalan tol sepanjang 37,5 km dari Jalan Tol Cipali dengan akses langsung ke Pelabuhan Patimban. Keberadaan jalan tol ini akan memangkas waktu tempuh dari kawasan industri sekitar Patimban.

[Gambas:Video CNN]

Sementara itu, PPI bekerja sama dengan anak perusahaan Toyota Tsusho Corporation, PT Patimban International Car Terminal (PICT) untuk mengoperasikan terminal kendaraan. Terminal kendaraan sudah mulai dioperasikan oleh PICT sejak Desember 2021 dan sudah melayani lebih dari 150.000 unit CBU dan alat berat untuk tujuan pasar ekspor, impor dan domestik per September 2022.

Infrastruktur Pelabuhan Patimban dibangun melalui kerjasama pemerintah Indonesia dengan Jepang melalui Japan International Cooperation Agency (JICA) dengan memberikan pinjaman lunak.

(fby/agt)