petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

xn slot

aladdin 138 slot 141Jutaan kata 892137Orang-orang telah membaca serialisasi

《xn slot》

Robin Zeng, Anak Petani yang Kini Berharta Rp535 T dari Bisnis Baterai******

Robin Zeng, anak petani desa miskin China berhasil menjelma menjadi orang terkaya ke-3 di Negeri Tirai Bambu dengan kekayaan Rp535 triliun. Berikut profilnya.
Robin Zeng, anak petani desa miskin China berhasil menjelma menjadi orang terkaya ke-3 di Negeri Tirai Bambu dengan kekayaan Rp535 triliun. (CNNIndonesia/Astari Kusumawardhani).
Jakarta, CNN Indonesia--

Booming industri kendaraan listrikbelakangan ini telah membuat kekayaan sejumlah orang melesat secara cepat.

Tak hanya Elon Musk, CEO Tesla yang kekayaannya melesat hingga pernah menjadi orang terkaya nomor 1 di dunia, ada juga nama Robin Zeng.

Mengutip Forbes, kekayaan Robin Zeng saat ini mencapai US,3 miliar. Kalau dirupiahkan dengan kurs Rp15.618 per dolar AS, kekayaan itu tembus Rp535,70 triliun.

Mengutip berbagai sumber, Robin Zeng adalah warga negara China. Ia lahir dari sebuah keluarga petani di desa miskin nan kecil di Lankou, Ningde, China saat kekacauan Revolusi Kebudayaan terjadi di Negeri Tirai Bambu pada 1968 lalu.

Tidak banyak catatan masa kecil yang bisa dicari tentangnya. Termasuk di mana Zeng menempuh pendidikan dasar sampai menengah.

Secuil informasi hanya menunjukkan Zeng dibesarkan dan menempuh pendidikan dasarnya di sekolah lokal di Ningde China. Kemudian, mengutip Time, Zeng memiliki kecerdasan dan ambisi tinggi.

Pada saat berusia 17 tahun, atau usai menamatkan pendidikan menengahnya, ia melanjutkan kuliah di jurusan teknik di Shanghai Jiao Tong University. Kemudian ia menerima gelar doktor dalam ilmu fisika benda terkondensasi dari Chinese Academy of Sciences.

Lihat Juga :
Profil Low Tuck Kwong, Bos Tambang yang Jadi Orang Terkaya ke-2 di RI

Setelah lulus kuliah, ia kemudian bekerja di BUMN pembuat kapal China. Tiga bulan kemudian, Zeng pindah ke Dongguan.

Di daerah itu ia bertahan kerja selama 10 tahun dan akhirnya naik jabatan menjadi direktur SAE Magnetic's. Ia merupakan satu-satunya direktur SAE Magnetic's yang berbasis di China daratan waktu itu.

Selama periode inilah, ia belajar tentang baterai. Setelah berhasil dengan proses belajarnya, pada akhir 1990-an, seorang CEO perusahaan hard drive magneticLiang Shaokang membujuk Zeng untuk mulai membuka perusahaan baterai.

Dari titik inilah, kehidupan Zeng sedikit demi sedikit mulai berubah. Pada 1999, ia mulai meluncurkan ATL di Hong Kong untuk membuat baterai elektronik telpon seluler.

Lihat Juga :
TAIPANJaya dari Khong Guan, Hartono Kweefanus Sukses hingga ke Filipina

Peluncuran itu membuatnya makin berkibar. Penjualan ponsel yang tumbuh dan banyak terhubung ke internet sehingga membutuhkan lebih banyak daya baterai portabel membuat usahanya kian moncer.

Saat itulah ledakan baterai litium dimulai. Dongguan segera menjadi pusat produksi ponsel, pengisi daya dan aksesori. Meskipun meledak, ATL saat itu ternyata hanya memiliki sedikit kekayaan intelektual sendiri.

Karena masalah itu, Zeng dan rekan-rekannya menghabiskan US juta untuk membeli paten polimer litium dari Bell Labs di AS. Hasilnya pun mengecewakan.

Meskipun sudah membeli paten, ia dan teman-temannya kesulitan dalam memanfaatkannya. Pasalnya, baterai yang dihasilkan dari pembelian paten itu mengembang saat diulang berulang kali.

Lihat Juga :
TAIPANWang Chuanfu, Penantang Elon Musk di 'Ring' Mobil Listrik

Itu membuat Zeng dan teman-temannya khawatir atas kualitas dan keamanan baterai. Pasalnya, kalau diteruskan bisa saja baterai meledak.

Karena itulah ia dan teman-temannya kemudian membuat terobosan dengan mengkombinasikan elektrolit untuk membuat baterai polimer litium.

Akhirnya Zeng dan teman-temannya berhasil. Dari keberhasilan itu, biaya produksi perusahaan bisa dipangkas dengan cepat. ATL berhasil memproduksi baterai dengan setengah biaya dibandingkan dengan pesaingnya dari Korea Selatan.

Tak hanya lebih murah, baterai yang polimer lithium yang dihasilkan ATL juga lebih tipis dari model lain dan dapat dibentuk sesuai dengan perangkat. Karena keberhasilan itu, ATL untuk dalam waktu tiga bulan setelah memproduksi baterai.

Lihat Juga :
Berharta Rp11,26 T, Rishi Sunak Lebih Kaya dari Raja Charles

Setelah kesuksesan itu, bisnis baterai lithium-ion yang sejak 1991 didominasi oleh Jepang melalui Sony, mulai berhasil dikalahkan China melalui ATL. Pada 2000-an, Jepang masih menyumbang 90 persen dari produksi baterai litium-ion tahunan dengan 500 juta baterai. Sementara China hanya 35 juta.

Namun setahun setelahnya, ATL berhasil mengirimkan lebih dari satu juta baterai untuk headset bluetooth dan pemutar DVD portabel.

Temuan dan kesuksesan itu menjadi pembuka bagi Zeng nantinya untuk membuat baterai mobil listrik. Pada 2011, ia memutuskan untuk meluncurkan Contemporary Amperex Technology (CATL), perusahaan pembuat baterai isi ulang litium-ion

Perusahaan ini sukses melampaui Panasonic sebagai produsen baterai litium-ion terbesar di dunia dalam hal penjualan. Ia mampu menekan ongkos produksi pembuatan baterai dibandingkan produsen pesaingnya dari Korea dan Jepang dengan meningkatkan skala produksi.

Lihat Juga :
TAIPANHenrique Dubugras, Si Jago Coding Berharta Rp22 T di Usia Muda

Harga yang lebih murah dan kualitas yang baik itulah membuat sejumlah produsen mobil kenamaan seperti BMW menjadikan CATL sebagai pemasok baterai mereka. BMW rela berpaling dari pemasok baterai di Massachussets dan Michigan ke CATL dan menjadi pelanggan utama mereka.

BMW sepakat menjadi pelanggan utama, beralih dari pemasok baterai di Massachusetts dan Michigan ke perusahaan anyar itu. Tak hanya BMW, CATL sukses menjadi pemasok baterai listrik Volkswagen dan Geely

Usai sukses dengan semua upayanya, CATL melantai di Bursa Efek Shenzen. Fulus yang didapat dari aksi korporasi itu pun langsung digunakan untuk melakukan ekspansi produksi.

Kepiawaian Zeng pun membuat para pemegang saham mempercayakan posisi chairperson atau bos besar CATL kepadanya. Seiring dengan semakin moncernya kinerja perusahaan, dan juga porsi kepemilikan sahamnya yang tembus 24,45 persen, kekayaan Zeng terus bertambah.

Dengan kekayaan itu, kini, pria yang dulu adalah anak petani di sebuah desa kecil itu berhasil menjadi orang terkaya nomor 3 di China setelah Zhong Shanshan dan Zhang Yimin.

Lihat Juga :
TAIPANGetol Game Online, Kwon Hyuk-Bin Jadi Crazy Rich Korsel

Misterius Karena Tak Mau Bisnis Terganggu

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Kurangi Utang, Grup Bakrie Jual Saham Pengelola ANTV******

PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) milik Grup Bakrie bakal menjual saham PT Intermedia Capital Tbk (MDIA) selaku pemegang mayoritas saham ANTV demi kurangi utang.
PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) milik Grup Bakrie bakal menjual saham PT Intermedia Capital Tbk (MDIA) selaku pemegang mayoritas saham ANTV demi kurangi utang. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) milik Grup Bakriebakal menjual sahamPT Intermedia Capital Tbk (MDIA) selaku pemegang mayoritas saham dan pengelola ANTV. Penjualan saham anak usaha ini dilakukan untuk mengurangi utang perseroan (holding company).

Direktur VIVA Jastiro Abi mengatakan perseroan akan menjual saham MDIA maksimal 39 persen.

"Akan dilakukan penjualan saham MDIA oleh perseroan sebesar maksimal 39 persen hingga nantinya perseroan akan bersih dari utang. Target pelaksanaannya diharapkan dapat selesai pada 2023," ujar Jastiro dalam keterbukaan informasi, Selasa (20/12).

VIVA juga akan membereskan utang di level anak perusahaan. Penyelesaian utang akan dilakukan bertahap, mulai dari ANTV yang utangnya saat ini sebesar Rp960 miliar.

"Dengan membaiknya kinerja perusahaan maka diharapkan laba juga akan membaik," kata Jastiro.

[Gambas:Video CNN]

Di sisi lain, Jastiro mengatakan manajemen optimis perusahaan dapat bertumbuh sesuai dengan target kinerjanya tidak terpengaruh apabila terjadi resesi global tahun depan. Ditambah lagi, target konsumen perseroan adalah konsumen lokal.

"Sebagaimana pernyataan dari pemerintah bahwa kecil kemungkinan Indonesia terkena dampak dari prediksi resesi global di 2023," ujarnya.

(fby/agt)

[Gambas:Video CNN]

IHSG Belum Lepas dari Tekanan Akhir Pekan Ini******

IHSG diprediksi masih melemah di akhir pekan meski potensi kenaikan jangka panjang terlihat. Pelemahan jangka pendek bisa dimanfaatkan pasar untuk beli.
IHSG diprediksi masih melemah di akhir pekan meski potensi kenaikan jangka panjang terlihat. Pelemahan jangka pendek bisa dimanfaatkan pasar untuk beli. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Jumat (16/12), meski pola penguatan jangka panjang masih terlihat.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya melihat pergerakan IHSG masih terlihat betah berada dalam rentang konsolidasi wajar.

"(Meski) Potensi kenaikan jangka panjang masih terlihat, namun potensi tekanan jangka pendek masih membayangi sehingga momentum tekanan dapat terus dimanfaatkan oleh investor jangka menengah hingga panjang," kata William seperti dikutip dari riset hariannya.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan ASII, HMSP, BBCA, WTON, CTRA, PWON, ASRI, DMAS, dan BINA.

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan indeks saham masih berada dalam koreksi minor dan akan mengonfirmasi kelanjutan tren naik apabila menembus ke atas resisten terdekat.

"Adanya pelemahan menuju zona support6.687-6.700 akan tetap merupakan koreksi yang normal. Berdasarkan indikator MACD menandakan momentum bearish," katanya.

Ivan memprediksi hari ini IHSG bakal bergerak dalam rentang support6.700 dan resistance6.780.

IHSG ambruk ke level 6.751 pada Kamis (15/12). Indeks saham melemah 49,88 poin atau minus 0,73 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp16,52 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 29,58 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:olxslot

Perbarui waktu:2024-06-03

Daftar bab terbaru
mahjong ways 3 bet 200
mania slot gacor
slot gacor depo 5k
ga slot
ox4d slot
daftar pinjol yang diawasi ojk
agus rtp slot
cara dapat uang 1 milyar gratis
erek2 bergambar
Daftar isi semua bab
Bab 1 oppatoto
Bab 2 java138 slot
Bab 3 gudang judi slot online
Bab 4 jika gagal bayar kredivo
Bab 5 rtp rupiah138
Bab 6 pinjaman limit besar tenor panjang ojk
Bab 7 beo4d
Bab 8 erek erek orang berak
Bab 9 gacor slot besar
Bab 10 slot mudah menang
Bab 11 dapat penghasilan tambahan
Bab 12 cara agar bisa menghasilkan uang sendiri
Bab 13 cara bayar kredivo sekaligus
Bab 14 info akun slot gacor hari ini
Bab 15 xuxu4d
Bab 16 pasarslot
Bab 17 paling gacor slot
Bab 18 judi slot gacor terpercaya
Bab 19 jp8800
Bab 20 angka jitu poipet 22
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8244bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

patriark legendaris

website slot paling gacor
Tokopedia mendorong pemerataan ekonomi digital serta meningkatkan pertumbuhan UMKM lokal di berbagai daerah melalui program Hyperlocal sejak dua tahun lalu.
Inisiatif Hyperlocal yang dilakukan Tokopedia sukses mendorong pertumbuhan perekonomian digital hingga menahan laju pengangguran di sejumlah daerah. (Foto: Arsip Tokopedia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Di tengah krisis global akibat pandemi Covid-19, sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berperan sangat besar terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Salah satunya berkontribusi terhadap Produk Domestik Bruto (PDB).

Berdasarkan data Kementerian Koperasi dan UKM, UMKM telah berkontribusi Rp8.547 triliun terhadap PDB Indonesia. Kontribusi UMKM lokal terhadap PDB pun tercatat meningkat dari tahun ke tahun hingga mencapai 60,3 persen pada 2019.

Di sisi lain, pemerintah memasang target pertumbuhan wirausaha di Indonesia sebesar 4 persen pada 2024 mendatang. Target tersebut hanya bisa direalisasikan dengan sinergi dan kolaborasi semua pihak.

Trian menyebut, dibutuhkan sinergi dari semua pihak dalam membantu UMKM di seluruh Indonesia agar punya kesempatan yang sama untuk bertumbuh dan berkembang, serta berkontribusi terhadap perekonomian.

Berangkat dari itu, Tokopedia pun mendorong pemerataan ekonomi digital serta meningkatkan pertumbuhan UMKM lokal di berbagai daerah yang diwujudkan melalui program Hyperlocal sejak dua tahun lalu.

"Hal ini yang melatarbelakangi Tokopedia menghadirkan inisiatif Hyperlocal sejak 2020," kata Trian.

Trian menerangkan, Hyperlocal yang mengusung teknologi geo-taggingtelah memperluas cakupan transaksi penjual dan mempermudah masyarakat menemukan toko terdekat. Selain itu, Hyperlocal juga membuat transaksi menjadi lebih efisien karena ongkir lebih hemat, serta peningkatan eksposur UMKM lokal dengan potensi penjualan yang besar.

Tingkatkan Penjualan UMKM hingga Tahan Laju Pengangguran

Inisiatif Hyperlocal yang dilakukan Tokopedia tersebut sejalan dengan hasil riset yang dilakukan Tokopedia bersama Institute for Development of Economics and Finance (INDEF).

Dalam riset bertajuk 'Analisis Dampak Program Hyperlocal Tokopedia terhadap Kondisi Bisnis Penjualan secara Daring, Ekonomi, dan Sosial Kota-Kabupaten Program Hyperlocal' itu membuktikan kontribusi inisiatif Hyperlocal Tokopedia untuk perekonomian digital di berbagai daerah.

Peneliti INDEF, Nailul Huda menjelaskan, rata-rata indeks penjualan di kota dengan Hyperlocal Tokopedia meningkat 147 persen pada 2020-2021 dibandingkan 2017-2019.

"Surabaya, Bandung dan Yogyakarta menjadi tiga kota dengan Hyperlocal Tokopedia yang memiliki indeks penjualan dan indeks omzet penjualan paling tinggi," ujar Huda.

Menurutnya, Surabaya mengalami peningkatan indeks penjualan dan index omzet penjualan masing-masing sebesar 194 persen dan 85 persen, Bandung 27 persen dan 100 persen, serta Yogyakarta 148 persen dan 64 persen.

Riset ini juga menunjukkan rerata indeks penjualan di kota dengan Hyperlocal lebih besar 5 kali lipat dibandingkan kota tanpa Hyperlocal pada 2017-2021. Sedangkan indeks omzet penjualan di kota dengan Hyperlocal meningkat 67 persen pada periode 2020-2021 dibandingkan 2017-2019.

Jika dibandingkan data 2017-2019, Tokopedia dan INDEF juga mencatat, Surabaya, Bandung, dan Yogyakarta menjadi kota dengan peningkatan indeks jumlah penjual tertinggi sepanjang 2020-2021. Rinciannya, Surabaya sebesar 48 persen, Bandung 65 persen, dan Yogyakarta 67 persen.

Sedangkan kota dengan peningkatan indeks jumlah pembeli tertinggi mencakup Bandung sebesar 122 persen, Yogyakarta 142 persen, dan Surabaya 154 persen.

Di sisi lain, lanjut Huda, riset ini juga memotret kenaikan persentase pertumbuhan ekonomi yang positif di berbagai kota dengan Hyperlocal Tokopedia, yang turut berkontribusi menjaga pertumbuhan dan pemulihan ekonomi di tengah pandemi.

"Surabaya (4,29 persen), Yogyakarta (5,09 persen) dan Semarang (5,16 persen) menjadi kota dengan kenaikan persentase pertumbuhan ekonomi tertinggi dari 2020-2021," jelas Huda.

Lebih jauh Huda menerangkan, dalam riset INDEF juga ditemukan bahwa sepanjang 2019-2021 rerata persentase pertumbuhan ekonomi di kota tanpa Hyperlocal tercatat sebesar 1,26 persen. Sedangkan di kota dengan Hyperlocal Tokopedia angkanya lebih tinggi, yaitu 2,78 persen.

Tak hanya sukses meningkatkan pertumbuhan ekonomi digital di berbagai daerah, inisiatif Hyperlocal Tokopedia juga berhasil menahan jumlah pengangguran meningkat tajam imbas pandemi Covid-19.

"Secara statistik, inisiatif Hyperlocal Tokopedia mampu menahan laju peningkatan pengangguran," ujar Huda.

Hadirnya inisiatif Hyperlocal Tokopedia juga membuat kota-kota dengan Hyperlocal memiliki tingkat kemiskinan yang lebih rendah sebesar 0,14 persen dibandingkan kota-kota tanpa Hyperlocal.

"Surabaya, Semarang, dan Medan menjadi kota dengan tingkat penurunan kemiskinan terbesar setelah adanya program Hyperlocal Tokopedia," ujar Huda.

(rea/osc)

Negara Liliput dunia nyata

situs slot 178
Harga kripto di papan utama bergerak bervariasi, dengan pelemahan dialami bitcoin dan penguatan dialami ethereum. Hanya BNB yang melaju mengilap.
Harga kripto di papan utama bergerak bervariasi, dengan pelemahan dialami bitcoin dan penguatan dialami ethereum. Hanya BNB yang melaju mengilap. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga 10 uang kripto di papan utama bergerak bervariasi, dengan pelemahan dialami bitcoin dan penguatan dialami ethereum.

Namun, di antara pergerakan tersebut, BNB berhasil mencatat kenaikan paling kentara, yakni 4,34 persen dalam 24 jam terakhir setelah anjlok 11,60 persen dalam sepekan terakhir.

Mengutip coinmarketcap.com, Senin (19/12), BNB dibanderol US1,44 per keping usai mencatat kenaikan paling mengilap di antara koin kripto lainnya.

Baik ethereum maupun polygon sama-sama bangkit awal pekan ini setelah terjun bebas masing-masing 5,69 persen dan 8,58 persen dalam sepekan terakhir.

Nasib yang kurang baik dialami bitcoin yang tercatat turun tipis 0,01 persen menjadi US.773 per keping. Bitcoin sudah ambruk 1,41 persen dalam sepekan terakhir.

Diikuti oleh cardano dengan penurunan 1,26 persen ke posisi USHyundai Bakal Bangun Pabrik Baterai Pack untuk Kendaraan Listrik******

Hyundai Motor Group akan membangun pabrik battery pack dengan mendirikan Hyundai Energy Indonesia melengkapi rantai produksi baterai kendaraan listrik.
Hyundai Motor Group akan membangun pabrik battery pack dengan mendirikan Hyundai Energy Indonesia melengkapi rantai produksi baterai kendaraan listrik. (CNN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Hyundai Motor Group akan membangun pabrik battery pack dengan mendirikan Hyundai Energy Indonesia melengkapi rantai produksi baterai kendaraan listrik.

Pembangunan pabrik direncanakan dimulai pada semester pertama tahun depan dan produksi massal battery pack dilakukan pada semester kedua 2024 mendatang.

Dalam keterangan resmi, Kamis (15/12), pabrik akan memproduksi battery pack dan sistem yang akan dioptimalkan untuk model battery electric vehicle (BEV) dengan sel baterai yang diproduksi secara lokal dan kemudian dipasok ke model-model BEV yang diproduksi di Indonesia.

Nantinya, saat pabrik sel baterai dan battery pack mulai beroperasi pada 2024, maka bebas pajak ekspor untuk BEV buatan Indonesia ke negara-negara Asean akan memungkinkan dengan mencapai tingkat lokalisasi di Indonesia.

"Memungkinkan juga, untuk dapat memperluas pasokan kendaraan listrik Indonesia dan meningkatkan daya saing harga dengan menyediakan beragam kendaraan listrik kepada pelanggan Indonesia," lanjut keterangan perusahaan.

Sejalan dengan itu, kendaraan listrik buatan Indonesia yang akan dilengkapi dengan sel baterai dan battery pack yang diproduksi secara lokal, maka pajak barang mewah HEV akan naik dari 6 persen menjadi 10 persen, yang diharapkan makin mempercepat pertumbuhan pasar kendaraan listrik.

Lihat Juga :
Anak Buah Menkeu soal Subsidi Mobil Listrik: Belum Ada di APBN 2023

Oleh karenanya, rencana awal investasi pabrik di Indonesia bakal menjadi batu loncatan untuk memperkuat komitmen Hyundai dalam mendukung produksi BEV di Indonesia yang dimulai dari hulu ke hilir untuk masa depan mobilitas listrik yang lebih luas di masa mendatang.

Hyundai Motor Group, klaim perusahaan, memproduksi battery pack dengan performa tinggi dan fungsi keamanan terdepan, didukung sistem manajemen terintegrasi berstandar global.

Sementara Indonesia berpotensi menjadi pemain penting di industri kendaraan listrik global dan salah satu negara terdepan dalam sumber daya nikel dan kobalt yang merupakan bahan utama baterai BEV.

Hyundai menilai dengan sumber daya yang dibutuhkan untuk memproduksi BEV akan memperkuat posisi Indonesia sebagai salah satu pemain penting di era elektrifikasi dunia.

Sebelumnya, Hyundai Motor Group dan LG Energy Solution bekerja sama dalam investasi pabrik sel baterai di Karawang, Jawa Barat, untuk menghasilkan 10 GWh NCMA sel baterai lithium-ion setiap tahunnya yang akan mendukung lebih dari 150 ribu BEV.

[Gambas:Video CNN]



(bir/dzu),2673 per keping. Cardano sudah anjlok 12,95 persen dalam sepekan terakhir ini.

Lihat Juga :
Harga Minyak Terjun Bebas ke US per Barel Imbas Suku Bunga Naik

Selanjutnya, XRP dan dogecoin juga jatuh masing-masing 0,48 persen dan 0,28 persen ke posisi masing-masing, yaitu USPelabuhan Bakauheni Siapkan 7 Dermaga dan 65 Unit Kapal Sambut Nataru******

ASDP menyiapkan 7 dermaga yang kondisinya baik dan siap digunakan untuk melayani liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Pelabuhan Bakauheni.
ASDP menyiapkan 7 dermaga yang kondisinya baik dan siap digunakan untuk melayani liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Pelabuhan Bakauheni. (CNN Indonesia).
Banten, CNN Indonesia--

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Utama Bakauheni, Lampung Selatan menyiapkan 7 dermaga yang kondisinya mereka klaim baik dan siap digunakan untuk melayani liburan Natal2022 dan Tahun Baru2023.

General Manager PT ASDP Cabang Bakauheni Suharto mengatakan demi menghadapi lonjakan penumpang pada momen tersebut, pihaknya telah menyiapkan 7 Dermaga yakni 6 Dermaga Reguler dan 1 Dermaga Eksekutif, lalu 65 unit Kapal yakni 56 unit kapal regular dan 6 uni tkapal eksekutif serta 3 unit kapal docking.

"Untuk secara keseluruhan, ada 65 unit kapal yang akan beroperasi menghadapi libur Nataru kali ini. Hal ini, sesuai dengan informasi yang kami terima dari UPTD Banten,"kata dia, kepadaCNN Indonesia.com, Kamis (15/12).

Kemudian, kata Suharto, tollgateuntuk kendaraan roda empat dan roda dua yang masuk ke pelabuhan akan dibedakan. Hal tersebut dilakukan, agar tidak terjadi antrean atau penumpukan kendaraan di area Pelabuhan Bakauheni.

"Bermodalkan pengalaman arus mudik lebaran 2021 kemarin berjalan lancar. Jadi nanti dipisahkan, antara tollgatekhusus (kanalisasi) jalur tersendiri untuk kendaraan roda dua (pemotor) dan tollgatekendaraan roda empat,"ungkapnya.

Penunjang lainnya yang disiapkan, meliputi satu unit mobil pemadam kebakaran, dua unit ambulans, satu unit mobil derek, satu unitrubber boatTim Sar, posko kesehatan, CCTV, Call Center 191, musholla, gerai ATM dan rest room.

Suharto juga mengatakan pihaknya akan menyiagakan 1.053 petugas, baik itu dari PT ASDP Cabang Bakauheni, personel dari TNI-Polri dan ditambah helper untuk menunjang arus penumpang libur natal dan tahun baru. Biasanya, antara 700-800 orang yang bertugas dan dibagi menjadi tiga shift.

"Untuk membantu penumpang kapal apakah sudah memiliki tiket atau kesulitan beli tiket online, serta penumpang yang belum paham arah menuju lokasi dermaga, kami juga menyiapkan petugas helper sebanyak 180 orang,"kata dia.

Bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan melalui jalur penyeberangan, Suharto mengimbau agar mereka mempersiapkan tiket penyeberangannya terlebih dulu sebelum tiba di pelabuhan. Hal ini, tentunya untuk menghindari adanya pembelian tiket melalui calo dan juga terjadinya penumpukan penumpang akibat pengurusan tiket.

"Kami mengimbau, jangan membeli tiket di area Pelabuhan Bakauheni. Sebab, kini sudah banyak outlet-outletuntuk membeli tiket penyeberangan Ferizy seperti di toko wiralaba (Alfamart dan Indomaret) serta BRILink. Jadi masyarakat bisa memesan dan menentukan jadwal keberangkatannya,"ungkapnya.

[Gambas:Video CNN]

Selain itu PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) bakal membuka lima pos screeningdi jalan Tol Lampung (JTTS) yang mengarah ke Pelabuhan Bakauheni. Screening ini, untuk memastikan calon penumpang kapal sudah memiliki tiket saat masuk ke aera Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

Suharto mengutarakan untuk mengantisipasi kemacetan di pintu tollgatePelabuhan Bakauheni, pihaknya telah berkoordiansi dan bekerja sama dengan pihak PT Hutama Karya (HK) selaku pemilik rest areaJalan Tol Trans Sumatera (JTTS), dinas PUPR, Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN), Pemprov Lampung, Pemkab Lampung Selatan dan pihak-pihak terkait lainnya.

"Rest areaJTTS seperti di Km 87, Km 67, Km 50, Km 33 dan Km 21, akan digunakan sebagai tempat delay system(penyekatan) dan sekaligus sebagai pos screeningbagi pengguna jasa penyeberangan yang belum memiliki tiket kapal,"kata dia.

Ia mengatakan pos screeningtersebut, sebagai upaya manajemen trafik dan memastikan pengguna jasa penyeberangan sudah memiliki tiket saat tiba di pelabuhan. Posscreeningini juga, memastikan calon penumpang tiba di areal pelabuhan sesuai dengan jam keberangkatan yang tertera di tiket mereka.

Lihat Juga :
Apa Sih Urgensinya Subsidi Mobil dan Motor Listrik?

"Selain lima titik pos screeningdi rest areajalan tol untuk penumpang yang mengarah ke Pelabuhan Bakauheni, pos screeningini juga akan dibuka di jalur arteri,"terangnya.

Disetiap pos screeningyang berada di rest areajalan tol dan jalur arteri tersebut, akan disiapkan petugas yang akan memeriksa dan memastikan calon penumpang kapal sudah membeli tiket melaui Ferizy.

Suharto memperkirakan jumlah penumpang kapal dan kendaraan yang melintas di Pelabuhan Bakauheni-Merak saat libur natal dan tahun baru melonjak sekitar 13 persen jika dibandingkan tahun lalu. Kenaikan ini, tentunya melebihi data sebelum pandemi covid-19 pada tahun sebelumnya (2019-2020).

"Pada 2020-2021 mengalami penurunan akibat pandemi covid-19, lalu 2021-2022 baru ada kenaikan. Kami prediksikan Nataru tahun 2022-2023 ini, akan mengalami kenaikan karena bertepatan dengan libur sekolah,"kata dia.

Lihat Juga :
Aksi Panik Beli Buah Persik Kuning Terjadi di China Usai Covid Naik

Dalam skala nasional, kata Suharto, pada libur Nataru kali ini diperkirakan sekitar 3,45 juta orang dan 808 ribu unit kendaraan akan menyeberang di setiap Pelabuhan.

Demi kelancaran arus penyeberangan dari dan ke Pelabuhan Bakauheni, ASDP meningkatkan kapasitas di Dermaga IV. Peningkatan ini juga, dilakukan di Pelabuhan Merak yakni memperluas akses masuk di Dermaga Eksekutif dan perbaikan akses di Dermaga VII.

"Harapan kami, pengguna jasa penyeberangan dapat menikmati experienceperjalanan dan layanan kapal yang lancar, aman dan nyaman saat angkutan Nataru mendatang," tuturnya.

Menurutnya angkutan Nataru kali ini akan mulai berlangsung pada 18 Desember 2022 hingga 4 Januari 2023. Sedangkan puncak arus libur Natal, diperkirakan bakal terjadi Kamis  (22/12) dan Jumat (23/12). Kemudian periode libur tahun baru 2023, diprediksi terjadi pada  29-30 Desember 2022.

"Sementara arus balik, diperkirakan bakal terjadi pada Minggu dan Senin tanggal 1-2 Januari 2023 mendatang,"pungkasnya. 

Lihat Juga :
Neraca Dagang Indonesia Surplus 31 Bulan Berturut-turut
(zai/agt)

[Gambas:Video CNN]
,352 per keping untuk XRP dan USRI Impor Beras 326 Ribu Ton hingga November, Mayoritas 'Broken Rice'******
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat Indonesia telah mengimpor beras sebanyak 326,45 ribu ton sepanjang Januari hingga November 2022.
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat Indonesia telah mengimpor beras sebanyak 326,45 ribu ton sepanjang Januari hingga November 2022. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat Indonesia telah mengimpor berassebanyak 326,45 ribu ton sepanjang Januari hingga November 2022.

Impor itu didominasi oleh beras patah alias broken rice,other than of kind used for animal feed(HS 10064090) dengan share 87,15 persen.

Deputi Bidang Statistik Produksi BPS M. Habibullah memaparkan impor beras paling banyak diambil dari India dengan volume 157,97 ribu ton atau 48,39 persen.

Selanjutnya, impor beras terbesar kedua adalah dari Pakistan sebanyak 68,72 ribu ton atau 21,05 peren. Lalu, dari Thailand sebanyak 51,58 ribu ton atau 15,8 persen.

Kemudian, dari Vietnam sebanyak 44,34 ribu ton atau 13,58 persen dan dari negara lainnya sebanyak 3,85 ribu ton atau 1,18 persen.

Selain broken rice, other than of kind used for animal feed(HS 10064090), impor beras RI juga mencakup glutinous rice(HS 10063030) sebanyak 26,23 ribu ton atau 8,03 persen. Selanjutnya otherfragrant rice(HS 10063070) sebanyak 7,1 ribu ton atau 2,17 persen dan semi-milled or wholly milled rice(HS 10063099) sebanyak 6,55 juta ton atau 2,01 persen.

Lalu, basmati rice (HS 10063050) sebanyak 1,76 ribu ton atau 0,54 persen, hom mali rice(HS 10063040) sebanyak 0,3 ribu ton atau 0,09 persen, dan beras lainnya sebanyak 0,01 ribu ton.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt),07894 untuk dogecoin.

Kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(bir/bir)

Kosong dan kacau

pinjol yang terdaftar di ojk
Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan pemerintah tetap menghormati ranah privat wisatawan domestik maupun mancanegara yang berlibur di wilayah Indonesia.
Menparekraf Sandiaga Uno memastikan kabar razia hotel di Bandung buntut implementasi KUHP yang baru disahkan adalah hoaks. (CNN Indonesia/Tunggul)
Yogyakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memastikan kabar razia hotel di Bandung buntut implementasi KUHP yang baru disahkan adalah hoaks.

"Kemarin sempat beredar yang disampaikan Dinas Pariwisata Kota Bandung terhadap pengecekan kamar hotel itu tidak betul dan itu hoaks," kata Sandiaga di UGM, Sabtu (17/12).

Lihat Juga :
Fakta-fakta RI Impor Beras Ratusan Ribu Ton

Pemerintah juga akan memfasilitasi perizinan acara, seperti konser musik, acara budaya, dan berbagai kegiatan lain pada momen libur Nataru sesuai regulasi PPKM.

"Kita bangsa berbudaya, menjaga tamu itu sebagai layaknya tamu istimewa. Wisatawan kita berlakukan dengan karpet merah," ujarnya.

Lihat Juga :
Bank Indonesia Bisa Edarkan Uang Rupiah Tertentu di Acara Khusus

Lebih lanjut, Sandiaga mengklaim tidak ada pembatalan kunjungan wisatawan mancanegara usai disahkannya KUHP terhitung pada hari ini.

Ia menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara bisa mencapai 5,2 juta orang hingga akhir tahun nanti. Sementara pergerakan wisatawan domestik diharapkan sampai 800 juta.

"Alhamdulillah belum ada dampak negatif, kita berdoa atas penerapan UU KUHP," katanya.

KUHP yang baru disahkan oleh DPR pada pekan lalu menuai protes dari sejumlah kalangan. Pasal-pasal yang tertulis dalam KUHP tersebut dianggap masih bermasalah.

Salah satunya terkait pasal perzinaan dan kohabitasi. Para pihak yang melanggar pasal tersebut terancam sanksi pidana serta denda.

Lihat Juga :
Cara Naik Kereta Bandara Soekarno-Hatta dan Harga Tiket Lengkap

Wakil Menteri Hukum dan Ham (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej menyebut pasal perzinaan dan kohabitasi dalam KUHP baru bersifat delik aduan. Dengan demikian, tidak sembarang pihak bisa melakukan intervensi seperti sifat delik biasa.

"Kalau KUHP ini menyatakan itu sebagai delik aduan yang absolut, maka tidak boleh ada perda yang bertentangan dengan KUHP yang levelnya UU," kata Eddy dalam diskusi yang diinisiasi Fraksi PPP di Gedung DPR, Senayan, Rabu (14/12).

(kum/fra)

[Gambas:Video CNN]

Jiwa prajurit menyembunyikan bagian depan

olympus belanda maxwin

Legenda Kebijaksanaan

coinmpo