petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

madu303

24 cash pinjol ilegal 321Jutaan kata 69519Orang-orang telah membaca serialisasi

《madu303》

Perdana, Singapura Impor Ayam Hidup dari RI Demi Jaga Pasokan******

Singapura mengimpor ayam hidup dari Indonesia, untuk pertama kalinya, demi menjaga pasokan dalam negeri dan telah tiba pada Sabtu (13/5) kemarin.
Singapura mengimpor ayam hidup dari Indonesia, untuk pertama kalinya, demi menjaga pasokan dalam negeri dan telah tiba pada Sabtu (13/5) kemarin. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Singapura mengimpor ayamhidup dari Indonesia, untuk pertama kalinya, demi menjaga pasokan dalam negeri dan telah tiba pada Sabtu (13/5) kemarin. 

Badan Pangan Singapura (Singapore Food Agency/SFA) mengatakan telah bekerja sama dengan Animal and Veterinary Service (AVS), otoritas Indonesia, dan pelaku industri untuk mendatangkan ayam hidup tersebut.

"SFA dan AVS bekerja sama dengan industri untuk memantau dan menyempurnakan proses logistik di berbagai titik rantai pasokan untuk memastikan keamanan pangan dan kesehatan hewan," ungkap SFA seperti dikutip dari CNA, Minggu (14/5).

SFA menyebut ayam hidup dari peternakan Indonesia sudah teruji dan bebas flu burung.

"Kami memastikan bahwa sumber memiliki sistem, proses, dan kemampuan yang diperlukan untuk memasok ayam yang bebas dari penyakit avian influenza patogenisitas tinggi yang memenuhi standar dan persyaratan keamanan pangan serta kesehatan hewan," kata SFA.

Sementara itu, Menteri Senior Negara untuk Keberlanjutan dan Lingkungan Hidup Singapura Koh Poh Koon mengatakan impor ayam hidup dari Indonesia ini membuat konsumen jadi punya lebih banyak pilihan.

Lihat Juga :
TAIPANSavitri Jindal, Wanita Terkaya di Asia Berharta Rp259,8 T

Apalagi, saat ini Singapura juga tengah berusaha menjaga pasokan pangan demi menghindari gangguan rantai pasok.

"Dengan persetujuan peternakan baru ini, konsumen dan bisnis Singapura akan memiliki lebih banyak pilihan untuk ayam, semakin memperkuat ketahanan pasokan ayam kami," ucap Koh Poh Koon.

Sebelumnya, Indonesia hanya bisa mengekspor daging ayam beku saja ke Singapura. Selain Indonesia, lebih dari 20 negara terakreditasi disetujui mengekspor ayam beku ke Singapura, termasuk Brasil, Thailand, dan Australia.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Lazada Ungkap Rahasia Selamat dari Badai PHK yang Melanda E******

Lazada menyatakan selamat dari badai PHK karena tak ikut-ikutan e-commerce lain saat pandemi covid melanda Indonesia beberapa tahun belakangan ini.
Lazada menyatakan selamat dari badai PHK karena tak ikut-ikutan e-commerce lain saat pandemi covid melanda Indonesia beberapa tahun belakangan ini. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur EksekutifLazada Indonesia Ferry Kusnowo mengungkapkan rahasia perusahaannya yang hingga kini tak ikut terkena gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK) pasca pandemi covid-19.

Ia menjelaskan saat pandemi sektore-commercememang mendapat durian runtuh karena peningkatan pola belanja online dari masyarakat.

Menurut Ferry, saat itu memang beberapa perusahaan e-commercejor-joran menambah modal termasuk karyawan untuk mengimbangi tingginya pesanan. Namun, setelah pandemi penjualan mulai turun imbasnya beberapa perusahaan memangkas biaya operasional.

"Jadi sebagai organisasi Lazada berkembang lebih disiplin. Jadi dalam menambah orang atau mengembangkan produk kami lebih memilih," ujar Ferry di Jakarta, Selasa (16/5).

Oleh karena itu, saat rutinitas belanja online menurun pasca pandemi, perusahaan tidak kelabakan.

Ferry menyebut permintaan belanja online memang turun pasca pandemi. Namun, di Lazada sendiri penurunan tidak signifikan. Malahan, jumlah seller meningkat.

Pasca pandemi beberapa e-commercemelakukan PHK demi memangkas biaya operasional. Salah satunya Shopee Indonesia dan PT Goto Gojek Tokopedia Tbk (GoTo).

Shopee sendiri tidak menyebut secara detil jumlah karyawan yang terdampak. Sementara, GoTo melakukan PHK terhadap 600 orang karyawan di ekosistem bisnisnya pada Maret lalu.

Dalam kesempatan yang sama, Head of Public Relations Lazada Indonesia Misty Maitimoe mengatakan pihaknya akan terus mengembangkan sellerterutama UMKM di Lazada untuk ekspor.

Adapun upaya itu sudah dilakukan melalui program LazGoGlobal. Program itu memungkinkan para seller untuk memasarkan produknya di lima negara Asia Tenggara tempat Lazada beroperasi. Di antaranya yaitu Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam.

Misty menyebut seller yang sudah melakukan ekspor itu sudah mencapai 400 UMKM. Ia pun optimis jumlah itu akan terus bertambah.

Ia juga mengatakan produk yang paling laris adalah fashion dan kecantikan. Dalam program ini, kata dia, seller yang sudah siap akan dipilih oleh Lazada untuk ditawari ekspor.

Sementara, terkait proses tersebut Lazada memilih selleryang memiliki potensi, yakni mampu menyiapkan produk dengan pesanan yang tinggi. Dalam program ini,sellerjuga diberi kewenangan untuk menentukan harga sendiri.

"Feedbackteman-teman sellerbilang keunggulan seller punya kewenangan menentukan harga sendiri," ucapnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

[Gambas:Video CNN]

Mayoritas Harga Kripto Mulai Menghijau Hari Ini******

Mayoritas harga kripto mulai menghijau hari ini, khususnya XRP yang melonjak hingga 8 persen.
Mayoritas harga kripto mulai menghijau hari ini, khususnya XRP yang melonjak hingga 8 persen. (istockphoto/Larina Marina)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas harga kripto mulai menghijau hari ini, khususnyaXRP yang melonjak hingga 8 persen.

Mengutip coinmarketcap.com, XRP melesat 7,85 persen dalam 24 jam dan melonjak 6,36 persen dalam sepekan berada di level USSavitri Jindal, Wanita Terkaya di Asia Berharta Rp259,8 T******

Savitri Jindal adalah wanita terkaya di Asia dengan total kekayaan mencapai US,5 miliar atau sekitar Rp259,87 triliun dari kerajaan bisnis Jindal Group.
Savitri Jindal adalah wanita terkaya di Asia dengan total kekayaan mencapai US,5 miliar atau sekitar Rp259,87 triliun dari kerajaan bisnis Jindal Group. (Basith Subastian/CNNIndonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Tak banyak wanita yang sukses menembus daftar orang terkayadi dunia. Satu yang berhasil adalah Savitri Jindal, pimpinan produsen besi baja raksasa di India, Jindal Group.

Savitri adalah wanita terkaya di India dan Asia. Per Sabtu (13/5), Forbes mencatat harta Savitri dan keluarga mencapai US,5 miliar atau sekitar Rp259,87 triliun (asumsi kurs Rp14.850 per dolar AS). Kekayaannya itu membuat Savitri menduduki peringkat 94 pada daftar orang terkaya di dunia versi Forbes.

Dilansir dari berbagai sumber, Savitri lahir di Tinsukia, Assam, India, pada 20 Maret 1950. Ia dibesarkan menjadi perempuan India tradisional dengan pekerjaan utama nantinya mengurus rumah tangga.

OP Jindal adalah sosok pengusaha inovatif. Ia sukses membangun Jindal Group dari sebuah pabrik manufaktur menjadi perusahaan besi baja, tambang, pembangkit listrik dan migas ternama di India.

Ia juga aktif sebagai politisi dengan menjadi wakil Partai Kongres Nasional Indonesia (INC) dari wilayah Hisar pada Dewan Legislatif Haryana.

Sementara itu, Savitri menjadi ibu rumah tangga yang mendampingi suaminya. Ia melahirkan sembilan orang anak dan jauh dari sorotan media.

Lihat Juga :
TAIPANMeg Whitman, Wanita Tangan Besi Sukses Berharta Rp42,5 T

"Di keluarga kami, perempuan tidak berani keluar. Kami bertanggung jawab atas rumah sementara para pria mengurus semuanya di luar," ujar Savitri dalam salah satu wawancaranya dengan Forbes India.

Semuanya berubah saat OP Jindal meninggal pada 2005 karena kecelakaan helikopter. Kematian sang suami membuat Savitri menjadi pewaris kerajaan bisnis yang meraup pendapatan miliaran dolar AS per tahun.

Sebagai pemimpin, ia mendelegasikan operasional empat lini usaha utama perusahaan kepada keempat putranya.

Bisnis terbesar perusahaan, JSW Steel, dijalankan oleh Sajjan Jindal yang tinggal di Mumbai. JSW Steel adalah perusahaan besi baja ketiga terbesar di India.

NEW DELHI, INDIA - JUNE 9: Savitri Jindal, Non-Executive Chairperson, Jindal Steel & Power Limited, during election campaign on November 12, 2009 in New Delhi, India. Savitri Jindal was born to a family in Tinsukia, Assam in 1950. Savitri Jindal grew up living the lifestyle of a traditional Indian woman. In 1970 she married O.P. Jindal, who had founded the Jindal Group, a steel and power conglomerate. Savitri Jindal was a Minister in Haryana Government and member of the Haryana Vidhan Sabha (Legislative Assembly) from Hisar constituency. (Photo by Rajkumar/Mint via Getty Images)Savitri Jindal adalah wanita terkaya di Asia dengan total kekayaan mencapai US,5 miliar atau sekitar Rp259,87 triliun dari kerajaan bisnis Jindal Group. (Photo by Rajkumar/Mint via Getty Images)

Sementara, lini Jindal Steel & Power dijalankan oleh Naveen Jindal yang basisnya di New Delhi. Sisa usaha lainnya dijalankan oleh Prithviraj dan Ratan Jindal.

Savitri menjadi pemegang saham terbesar perusahaan dan lem perekat yang membuat anak-anaknya saling mendukung bisnis satu sama lain.

"Mereka (anak-anak Savitri) mandiri dan tidak ikut campur dalam pekerjaan satu sama lain. Namun, jika salah satu dari mereka memulai proyek baru atau memiliki masalah, saudara-saudara duduk bersama dan membicarakannya,'' ujarnya.

Di bidang politik, Savitri sempat meneruskan karir politik OP Jindal. Ia menjadi wakil INC untuk wilayah Hisar pada Dewan Legislatif Haryana, posisi yang sebelumnya dijabat oleh mendiang suaminya. Ia meninggalkan jabatan itu pada 2014 lalu setelah kalah dalam pemilu.

Selama pandemi, kekayaan Savitri melesat karena lonjakan harga komoditas. Tercatat pada 2020, harta Savitri tercatat hanya US,8 miliar. Namun, pada 2022, jumlahnya melonjak menjadi US,7 miliar.

Kendati bergelimang harta, Savitri dikenal sebagai sosok yang sederhana. Saat tampil di depan publik, ia biasa mengenakan sari dengan rambut digulung. Wajahnya minim polesan make-up.

Ia juga memiliki yayasan untuk berderma kepada orang miskin. Di setiap lokasi proyek, ia memastikan Jindal Group membangun sekolah dan rumah sakit bagi warga sekitar.

[Gambas:Video CNN]



(dzu)

[Gambas:Video CNN]
,45 per keping.

Cardano naik 2,25 persen dalam 24 jam terakhir dan 2,42 persen dalam seminggu berada di level USJokowi Sebut 345 Juta Orang di Dunia Terancam Kelaparan, RI Masuk?******

Pengamat menilai Indonesia bisa menjadi salah satu negara yang warganya terancam kelaparan di tengah krisis pangan.
Pengamat menilai Indonesia bisa menjadi salah satu negara yang warganya terancam kelaparan di tengah krisis pangan. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan 345 juta orang di dunia terancam kelaparan akibat krisis pangan.

"Hati-hati di sektor ini (pertanian) juga sekarang ini sangat rawan. Kita tahu krisis pangan di mana-mana 345 juta orang di dunia terancam kekurangan pangan dan kelaparan karena perubahan iklim karena perang," kata Jokowi di Pencanangan Pelaksanaan Sensus Pertanian 2023, Senin (15/5).

Menanggapi hal itu, Direktur Center of Economic and Law Studies (CELIOS) Bhima Yudhistira mengatakan Indonesia bisa menjadi salah satu negara yang terancam kelaparan karena adanya ancaman el nino. Tak hanya soal el nino, kelaparan di Indonesia juga bisa terjadi karena tingginya inflasi pangan.

"Jadi tanpa bantuan pemerintah mereka akan terancam kelaparan juga. Jadi (ancaman kelaparan) juga termasuk di Indonesia," kata Bhima kepada CNNIndonesia.com, Selasa (16/5).

Bhima mengatakan kondisi ini menjadi peringatan bagi Indonesia yang merupakan produsen pangan, tetapi justru mengimpor pangan termasuk beras, gandum, dan bawang putih.

Ia menyebut jika sebuah negara masih menjadi importir pangan dan jumlah penduduk miskinnya cukup besar maka negara tersebut rentan mengalami kelaparan.

Lihat Juga :
Bappenas Usai Disindir Luhut: Semua Bukan Bahasa Mengecat Langit

Karenanya, Bhima menganjurkan pemerintah segera melakukan antisipasi ancaman kelaparan dan el nino yang berpotensi menurunkan produktivitas pangan. Langkah yang bisa dilakukan dengan irigasi. Selain itu, pemerintah harus menggelontorkan anggaran khusus untuk mengatasi krisis pangan.

"Perlu paket kebijakan khusus yang di dalamnya berkaitan dengan alokasi subsidi pupuk, subsidi bibit unggul, atau bantuan permodalan bagi petani. Kemudian memberikan subsidi BBM yang lebih besar. Menurunkan harga BBM subsidi saja itu sudah membantu dari sisi pengendalian biaya produksi dan transportasi," kata Bhima.

Sementara itu, mengutip rilis Indeks ketahanan Pangan Global yang diterbitkan Economist Impact, 10 negara yang ketahanan pangannya terancam yaitu Suriah, Haiti, Yamen, Sierra Leone, Madagascar, Burundi, Nigeria, Venezuela, Sudan, dan Congo.

Analis Senior Indonesia Strategic and Economic Action Institution Ronny P Sasmita mengatakan ancaman kelaparan seperti yang disebut sudah terjadi di beberapa lokasi terutama di Afrika karena cuaca ekstrim yang mengakibatkan gagal panen.

Kelaparan disebut bisa terjadi lantaran gagal panen terjadi bersamaan dengan kondisi pemerintahan di negara tersebut tidak dalam kondisi stabil karena perang sipil, perang antar faksi politik, pemberontakan, yang mengakibatkan sistem ekonominya.

"Risikonya, saat terjadi gagal panen atau kekurangan pasokan bahan makanan domestik, mereka tak memiliki devisa untuk melakukan impor bahan makanan serupa untuk menambal kekurangan tersebut," kata Ronny.

Ronny mengatakan Indonesia masih cukup beruntung karena memiliki cukup devisa. Dengan begitu, saat terjadi el nino atau gagal panen yang mengakibatkan kekurangan cadangan pangan, pemerintah bisa langsung membuka keran impor.

"Tugas lanjutan bagi pemerintah hanya masalah stabilisasi harga pangan agar tetap terjaga dan terjangkau, sehingga tak menggores daya beli masyarakat," kata Ronny.

[Gambas:Video CNN]



 

(fby/sfr)

[Gambas:Video CNN]
,373 per keping. Dogecoin naik 2,02 persen namun turun tipis 0,04 persen, berada di level USHarga Telur Ayam Melejit, Tembus Rp38 Ribu per Kg di Papua Barat******
Harga telur ayam melonjak tembus Rp30 ribuan per kg pada awal pekan ini, Senin (15/5).
Harga telur ayam melonjak tembus Rp30 ribuan per kg. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga telur ayam melonjak tembus Rp30 ribuan per kg.

Mengutip hargapangan.id, Senin (15/5), harga telur ayam di Papua Barat melonjak hingga Rp38.700 per kg. Harga tersebut adalah yang paling mahal di Indonesia.

Di Papua, harga telur ayam dijual Rp37.100 per kg, Sedangkan di DKI Jakarta, harga telur ayam dijual Rp32 ribu per kg.

Berikut daftar harga telur ayam di Indonesia per kilogram;

Lihat Juga :
Utang Indonesia Tembus Rp5.961,4 T pada Kuartal I 2023

Sulawesi Selatan Rp26.750
Jambi Rp27.650
Sulawesi Utara Rp27.900
Bali Rp28.150
Bengkulu Rp28.200
Kepulauan Riau Rp28.300
Lampung Rp29.250
Riau Rp29.250
Sumatera Selatan Rp29.700
Aceh Rp30.350
Kalimantan Selatan Rp30.350
Sulawesi Tengah Rp30.800
Sumatera Utara Rp30.950
Jawa Tengah Rp31.050
Jawa Timur Rp31.300
Nusa Tenggara Barat Rp31.550
Jawa Barat Rp31.950
Kalimantan Utara Rp31.950
DKI Jakarta Rp32 ribu
Kalimantan Tengah Rp32.050
Nusa Tenggara Timur Rp32.450
Banten Rp32.500
Gorontalo Rp32.750
Maluku Utara Rp34 ribu
Papua Rp37.100
Papua Barat Rp38.700

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr),07 per keping.

Adapun bitcoin masih stabil di US ribuan, Tether turun tipis di level USPeritel Harap Mendag Revisi Aturan Demi Lunasi Utang Migor Rp344 M******

Aprindo mendukung usulan KPPU kepada Kemendag untuk mengeluarkan regulasi terkait pelaksanaan kewajiban pembayaran rafaksi minyak goreng.
Aprindo mendukung usulan KPPU kepada Kemendag untuk mengeluarkan regulasi terkait pelaksanaan kewajiban pembayaran rafaksi minyak goreng. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) mendukung usulan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) kepada Kementerian perdagangan (Kemendag) untuk mengeluarkan regulasi terkait pelaksanaan kewajiban pembayaran rafaksi minyak goreng pada pelaku usaha yang telah selesai diverifikasi.

Pasalnya, Kemendag hingga kini masih berutang Rp344 miliar kepada peritel minyak goreng. Gunungan utang tersebut punya kaitan panjang dengan lonjakan harga minyak goreng pada 2021.

Ketua Umum Aprindo Roy Nicholas Mandey mengatakan pihaknya mendukung bila nanti Kemendag mengeluarkan Permendag, revisi atau produk hukum lainnya guna memuluskan pembayaran utang tersebut.

"Hanya satu yang gak bisa diubah dalam dunia ini, kitab suci. Semua yang namanya aturan apalagi Permendag itu mestinya bisa dilakukan tambahan atau revisi," kata Roy di Kantor Kemendag, Kamis (11/5).

Menurutnya pemerintah harus bertanggung jawab atas polemik minyak goreng yang terjadi sejak 2021. Tahun lalu, pemerintah mengintervensi pasar dengan mewajibkan seluruh ritel modern anggota Aprindo untuk menjual minyak goreng seharga Rp14 ribu per liter.

Hal ini tertuang dalam Permendag Nomor 3 Tahun 2022 tentang Penyediaan Minyak Goreng Kemasan untuk Kebutuhan Masyarakat dalam Kerangka Pembiayaan oleh BPDPKS.



Eks mendag M Lutfi menyebut pemerintah merogoh kocek Rp7,6 triliun untuk subsidi minyak goreng melalui beleid yang terbit Januari 2022 itu. Uang tersebut digunakan untuk mensubsidi 250 juta liter minyak goreng kemasan per bulan atau 1,5 miliar liter selama enam bulan bagi masyarakat.

Namun, pemerintah mencabut kebijakan harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng kemasan Rp14 ribu per liter pada Maret 2022. Harga minyak goreng kemasan sederhana dan premium lantas kembali mengikuti mekanisme pasar.

Aprindo lantas mempertanyakan soal uang rafaksi Rp344 miliar. Jumlah tersebut berasal dari selisih harga pembelian minyak goreng kemasan yang lebih tinggi dibandingkan harga jual di ritel modern.

[Gambas:Video CNN]



KPPU menyarankan Kemendag membuat regulasi baru untuk membayar utang itu. Regulasi tersebut sangat mendesak guna menghindari kerugian yang lebih besar pada masyarakat maupun iklim usaha.

Menurut KPPU, gangguan kebijakan berkaitan dengan rafaksi dapat menimbulkan iklim usaha yang tidak kondusif. Hal ini terjadi karena tidak memberikan kesempatan berusaha yang sama bagi para pelaku usaha.

Hal ini juga bertentangan dengan salah satu tujuan pembentukan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1999. Untuk itu penting bagi KPPU dalam ikut serta dalam mengatasi persoalan tersebut.

(mrh/dzu)

[Gambas:Video CNN]
,99 per keping, USD coin pun masih di level USTransJakarta Bakal Bangun 4 Halte Baru di Tanah Tinggi, Dana Sunter Cs******
Transjakarta akan membangun empat halte baru di koridor 14. Empat halte itu  di Tanah Tinggi, Jalan Benyamin Suaeb, Danau Sunter A dan Danau Sunter B.
Transjakarta akan membangun empat halte baru di koridor 14. Empat halte itu di Tanah Tinggi, Jalan Benyamin Suaeb, Danau Sunter A dan Danau Sunter B. Ilustrasi. ( CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan membangun empat haltebaru di koridor 14.

Empat halte yang akan dibangun berada di Tanah Tinggi, Jalan Benyamin Suaeb, Danau Sunter A dan Danau Sunter B.

"Transjakarta juga akan membangun 4 halte di koridor 14, yaitu Halte Tanah Tinggi, Benyamin Suaeb, Danau Sunter Barat A, dan Danau Sunter Barat B," tulis Transjakarta dalam akun twitter resmi, Selasa (16/5).

"Yang terkait dengan koridor 14, mungkin nanti detailnya kami akan sampaikan ke teman-teman media," kata Welfizon.

Selain membangun halte baru, Transjakarta juga akan merevitalisasi 10 halte eksisting pada tahun ini.

Sepuluh halte itu adalah Halte Bundaran Senayan (Koridor 1), Karet (Koridor 1), dan Slipi Petamburan (Koridor 9). Revitalisasi akan mulai pada 31 Mei mendatang.

Lalu Halte Jembatan Baru (Koridor 3) dan Cawang UKI (Koridor 7) yang akan dimulai revitalisasi pada 1 Juni.

Kemudian, revitalisasi juga dilakukan terhadap Halte Pulomas (Koridor 2), Pasar Rumput (Koridor 4), dan Pancoran Barat (Koridor 9) mulai 2 Juni.

Terakhir, revitalisasi pada Halte Grogol 1 (Koridor 3) dan Grogol 2 (Koridor 9) mulai 3 Juni.

[Gambas:Video CNN]



(yoa/agt)

[Gambas:Video CNN]
,99 per keping. Sementara BNB berada di level US2 per keping.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/dzu)




bab terbaru:cara pinjam duit di bank

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
togel venice lottery
pinjaman tanpa jaminan rocket
pay4d
tembus slot
png slot gacor
tso777 agen slot gacor
pusatgame
lampu188
slot judi terpercaya
Daftar isi semua bab
Bab 1 maksimal pinjaman tunai kredivo
Bab 2 dunia maxwin
Bab 3 pinjol ktp dari galeri
Bab 4 slot online terpercaya 2022
Bab 5 pundi96
Bab 6 pinjaman online cepat cair tanpa ribet 2021
Bab 7 kta online tanpa kartu kredit
Bab 8 cara pinjol di acc
Bab 9 juragantoto2
Bab 10 togel 45 hari ini singapore
Bab 11 pinjaman online ojk 2022 cepat cair
Bab 12 mega228
Bab 13 mega138 slot
Bab 14 slot indo gacor
Bab 15 auto wd slot
Bab 16 akun resmi slot
Bab 17 room prediksi angka jitu
Bab 18 download buku mimpi 2d abjad
Bab 19 cara pinjam uang 10 juta
Bab 20 tarikan jp paus macau
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2279bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Saya berada di kerajaan hiburan Xianxia

akulaku pakai dp
PT Kereta Api Indonesia (Persero) alias KAI mewanti-wanti pelanggannya agar memperhatikan jadwal keberangkatan baru kereta api per 1 Juni 2023.
PT Kereta Api Indonesia (Persero) alias KAI mewanti-wanti pelanggannya agar memperhatikan jadwal keberangkatan baru kereta api per 1 Juni 2023. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Farida).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (Persero) alias KAImengingatkan calon penumpang agar memperhatikan jam keberangkatan baru kereta api per 1 Juni 2023.

EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji menyebut ada beberapa jadwal keberangkatan kereta yang maju di Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2023. Dengan begitu, calon penumpang diminta untuk selalu mengecek jadwal keberangkatan yang tertera di tiket kereta.

"Pastikan kembali jadwal perjalanan Anda karena terdapat perubahan jadwal keberangkatan kereta api pada Gapeka 2023, agar tidak tertinggal keretanya. Sebab, mulai 1 Juni ada sejumlah jadwal keberangkatan yang maju dari jadwal sebelumnya," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (15/5).

Ia menegaskan langkah ini dilakukan agar seluruh aspek, seperti layanan tiket dan operasional kereta api berjalan lancar. Selain itu, Raden berharap nantinya perjalanan kereta api bisa selamat, aman, dan terkendali dengan jadwal baru tersebut.

Raden mengatakan Gapeka 2023 diberlakukan untuk menggantikan Gapeka 2021. Ia menyebut ini adalah hasil kerja sama antara KAI, Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan, dan seluruh stakeholder terkait.

"Melalui pemberlakuan Gapeka 2023, diharapkan pelanggan kereta api akan semakin meningkat melalui berbagai peningkatan pelayanan, seperti waktu perjalanan yang semakin singkat, penambahan jumlah perjalanan kereta api, dan lainnya," tandasnya.

Berikut beberapa contoh jadwal KA yang jam keberangkatannya maju pada Gapeka 2023:

- KA Argo Wilis (KA 6) relasi Bandung-Surabaya Gubeng
Sebelumnya jadwal keberangkatan pukul 08.15 WIB menjadi pukul 07.40 WIB.
- KA Purwojaya (KA 72-73) relasi Gambir-Cilacap
Sebelumnya jadwal keberangkatan pukul 22.00 WIB menjadi pukul 21.10 WIB.
- KA Ranggajati (KA 114-115) relasi Jember-Cirebon
Sebelumnya jadwal keberangkatan pukul 06.15 WIB menjadi pukul 05.15 WIB.
- KA Senja Utama Yogyakarta (KA 139) relasi Yogyakarta-Pasar Senen
Sebelumnya jadwal keberangkatan pukul 17.50 WIB menjadi pukul 17.30 WIB.
- KA Airlangga (KA 235) relasi Surabaya Pasarturi-Pasar Senen
Sebelumnya jadwal keberangkatan pukul 12.25 WIB menjadi pukul 10.35 WIB.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Gadis cantik dan menawan

simplebet8

Tuhan sangat mulia

cara mengajukan pinjaman ke bank bri secara online

sistem logistik perkotaan

mainslot369

Tian Feng Qi Tan

koinslot888

Kisah Yang Abadi dengan Pedang

pusat777