petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

interbola2

jitu189 418Jutaan kata 381321Orang-orang telah membaca serialisasi

《interbola2》

Prabowo terima kenaikan pangkat dari Presiden Jokowi******

Prabowo terima kenaikan pangkat dari Presiden Jokowi
Presiden Joko Widodo (kiri) menyematkan pangkat Jenderal TNI Kehormatan kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (tengah) disaksikan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam Rapat Pimpinan (Rapim) TNI dan Polri Tahun 2024 di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/2/2024). D ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/nym/pri.
Penganugerahan ini adalah bentuk penghargaan sekaligus peneguhan untuk berbakti sepenuhnya kepada rakyat, kepada bangsa, dan kepada negara
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kenaikan pangkat istimewa dari purnawirawan jenderal bintang tiga menjadi jenderal bintang empat kehormatan dari Presiden RI Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo saat Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Tahun 2024 di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu, menganugerahkan penghargaan itu kepada Menhan RI karena dia dinilai berjasa dan berkontribusi terhadap pembangunan bangsa terutama bidang pertahanan dan keamanan.

“Saya ingin menyampaikan penganugerahan pangkat secara istimewa berupa Jenderal TNI kehormatan kepada Bapak Prabowo Subianto. Penganugerahan ini adalah bentuk penghargaan sekaligus peneguhan untuk berbakti sepenuhnya kepada rakyat, kepada bangsa, dan kepada negara,” kata Presiden Jokowi dalam acara Rapim TNI-Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu.

Presiden juga mengucapkan selamat kepada Prabowo atas kenaikan pangkat istimewa itu. “Saya ucapkan selamat kepada Bapak Jenderal Prabowo Subianto,” kata Jokowi ke Prabowo.

Dalam rangkaian rapat, Presiden Jokowi lanjut melepaskan tanda pangkat jenderal bintang tiga, dan menyematkan tanda pangkat jenderal bintang empat kepada Prabowo, sekaligus menyerahkan keputusan presiden (keppres) yang menjadi dasar kenaikan pangkat istimewa itu. Prabowo dalam acara itu mengenakan seragam PDU TNI lengkap dengan brevet, tanda jasa, dan tanda kehormatan.

Prabowo menerima kenaikan pangkat istimewa berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 13/TNI/Tahun 2024 yang diteken oleh Presiden Jokowi pada 21 Februari 2024.

Dengan demikian, per hari ini, Menhan RI resmi menyandang titel “Jenderal TNI (HOR)” di depan namanya. Dia menambah deretan purnawirawan TNI yang menerima penghargaan kenaikan pangkat istimewa jenderal kehormatan setelah Luhut Binsar Pandjaitan, Hendropriyono, Susilo Bambang Yudhoyono, dan Sarwo Edhie Wibowo.

Dalam acara pemberian kenaikan pangkat istimewa itu, beberapa orang dekat Prabowo terlihat hadir dan duduk di barisan depan, salah satunya putra tunggal Prabowo, Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo, yang juga akrab disapa Didiet Prasetyo.

Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri Tahun 2024 di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo, yang juga menyempatkan diri untuk memberi arahan-arahan kepada jajaran pimpinan TNI dan Polri. Dalam rapat gabungan TNI-Polri tahun ini, TNI selaku tuan rumah mengangkat tema “TNI-Polri Siap Mewujudkan Pertahanan Keamanan untuk Indonesia Maju”.

Dalam rapat itu, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo duduk dalam kelompok kursi yang sama dengan Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto di sisi tengah panggung.

Sementara itu di sisi kanan dari arah depan panggung, ada Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, dan Wakil Menteri Pertahanan Letjen TNI (Purn.) M. Herindra.

Kemudian di sisi kiri, ada Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid, Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Marsekal TNI (Purn.) Hadi Tjahjanto, dan Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani.

Baca juga: Istana benarkan Presiden Jokowi hadiri rapat pimpinan TNI-Polri

Baca juga: Prabowo dijadwalkan terima kenaikan pangkat kehormatan dari Jokowi

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024

Tim SAR evakuasi seorang pendaki tersambar petir di Gunung Cikuray******

Tim SAR evakuasi seorang pendaki tersambar petir di Gunung Cikuray
Petugas mengevakuasi pendaki yang menjadi korban tersambar petir di Gunung Cikuray, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (24/2/2024). ANTARA/HO-Polres Garut/pri.
Survivor dan lima rekannya sedang berteduh di bawah pohon dan hendak memasang fly sheet, ketika hendak akan memasang fly sheet,  ada petir menyambar ke survivor dan dua rekan yang ada di dekatnya terpental
Garut (ANTARA) - Tim Pencarian dan Penyelamatan (SAR) gabungan mengevakuasi seorang pendaki yang tewas setelah tersambar petir saat melakukan pendakian di Gunung Cikuray, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Jawa Barat, untuk dibawa ke rumah sakit di Garut.

"Survivorsudah dibawa ke Rumah Sakit RSUD dr Slamet," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut Daris Hilman saat dihubungi melalui telepon seluler di Garut, Minggu.

Ia menuturkan tim SAR gabungan terdiri dari BPBD, forum komunikasi pimpinan kecamatan, Taruna Siaga Bencana (Tagana), kepolisian, TNI, dan sukarelawan masyarakat setempat, yang bersama-sama mengevakuasi korban di Gunung Cikuray pada Sabtu (24/2) malam.

Peristiwa itu, kata dia, menimpa Akbar (22), laki-laki warga Kampung Kaum, Malingping Utara, Kabupaten Lebak, Banten, yang meninggal dunia setelah tersambar petir di Gunung Cikuray.

Baca juga: Tim SAR masih cari nelayan yang hilang di perairan Garut

Daris menyampaikan sebelum kejadian korban bersama lima rekannya melakukan pendakian ke puncak Gunung Cikuray, Sabtu (24/2), sekitar pukul 14.30 WIB. Kemudian turun hujan dan mereka berteduh di bawah pohon, lalu memasang terpal untuk berteduh.

"Survivordan lima rekannya sedang berteduh di bawah pohon dan hendak memasang fly sheet, ketika hendak akan memasang fly sheet,  ada petir menyambar ke survivordan dua rekan yang ada di dekatnya terpental," kata Daris.

Adanya informasi itu, kata Daris, petugas gabungan langsung bergerak untuk memberikan bantuan kepada korban yang tewas tersambar petir untuk dievakuasi turun dari gunung.

Sekitar pukul 21.00 WIB petugas berhasil mengevakuasi korban untuk dibawa ke rumah sakit, sedangkan lima teman lainnya menginap di rumah warga setempat.


Baca juga: Tim SAR cari wisatawan yang hilang terseret ombak di Garut

"Survivorberhasil dievakuasi melalui Pos Pemancar pada pukul 21.17 WIB," katanya.

Kepala Polsek (Kapolsek) Cilawu M Duhri mengatakan korban sudah berhasil diidentifikasi dan saat ini sudah dibawa ke rumah sakit dengan kondisinya luka bakar pada bagian perut dan dada.

Ia menyampaikan korban selanjutnya diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan dan pihak keluarga menolak dilakukan autopsi.

Adanya kejadian itu, Kapolsek mengimbau masyarakat khususnya pendaki untuk tidak berteduh di bawah pohon saat turun hujan deras karena berisiko tersambar petir.

"Kami mengimbau kepada para pendaki dan seluruh warga masyarakat apabila hujan turun agar jangan berteduh di bawah pohon, karena berisiko terkena sambaran petir," katanya.

Baca juga: Tim SAR masih cari nelayan yang hilang di perairan Garut

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Wapres tawarkan kemitraan komprehensif RI******

Wapres tawarkan kemitraan komprehensif RI-Selandia Baru di Pasifik
Wakil Presiden Ma'ruf Amin berjabat tangan dengan Wakil Perdana Menteri Selandia Baru Winston Peters saat melakukan kunjungan kehormatan di Gedung Parlemen Selandia Baru, Wellington, Selandia Baru, Rabu (28/2/2024). ANTARA/HO-Sekretariat Wakil Presiden/pri.
Wellington, Selandia Baru (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menawarkan kemitraan komprehensif Indonesia-Selandia Baru sebagai instrumen strategis bagi kawasan Pasifik.

Tawaran itu dikemukakan Wapres Ma'ruf Amin saat melakukan kunjungan kehormatan dengan Wakil Perdana Menteri Selandia Baru Winston Peters di Gedung Parlemen Selandia Baru, Rabu.

"Terkait kemitraan komprehensif, perlu saya tegaskan bahwa Selandia Baru adalah mitra penting Indonesia di kawasan Pasifik," kata Wapres Ma'ruf dalam sambutannya.

Ia mengatakan kemitraan komprehensif Indonesia-Selandia Baru adalah instrumen strategis untuk meningkatkan kerja sama mendorong implementasi konkret, terutama di bidang ekonomi dan pembangunan.

Untuk itu Ma'rif berharap dalam tahun ini Pemerintah Indonesia dan Selandia Baru dapat memperbarui Rencana Aksi 2020--2024 sebagai panduan implementasi kemitraan dimaksud.

"Saya menyambut baik upaya konkret untuk memperkuat perdagangan kedua negara, termasuk di antaranya melalui kerja sama untuk produk halal yang terus didorong kemajuannya melalui usulan Perjanjian Pengakuan Timbal Balik," katanya.

Ia mengatakan rencana kunjungan Perdana Menteri Christopher Luxon ke Jakarta tahun ini, dan juga kunjungan Winston Peters ke Jakarta dalam waktu dekat dapat semakin memperkuat kemitraan Indonesia dan Selandia Baru.

Menanggapi pernyataan Wapres Ma'ruf, Winston Peters berharap pertemuan bilateral tersebut dapat membuka peluang kedua negara dalam memperluas perdagangan.

"Kami melakukan upaya menguatkan perdagangan dua negara termasuk perdagangan halal," katanya.

Baca juga: Wapres: PM Luxon setuju pendekatan persuasif bebaskan Kapten Philip

Baca juga: PM Selandia Baru ucapkan selamat atas kelancaran Pemilu di Indonesia

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:indovegas4d login

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
erek banjir
link yang gacor
judiqq
pola slot 138 gacor
kakek zeus demo slot
slot paling gacor di dunia
menangslot777
slot88 login online
indoslot 77
Daftar isi semua bab
Bab 1 togel 4 angka dapat berapa
Bab 2 voucher goride september 2022
Bab 3 raja555
Bab 4 rtp ole388
Bab 5 winsloy
Bab 6 androslot
Bab 7 slot gacor pasti wd
Bab 8 baris4d
Bab 9 papadomino
Bab 10 situs web slot paling gacor
Bab 11 bosdomino
Bab 12 furyslot
Bab 13 cara kredit hp mudah
Bab 14 cari duit dari internet
Bab 15 dewisport
Bab 16 master angka jitu
Bab 17 slot dunia 88
Bab 18 situs jp maxwin
Bab 19 id vip kakek zeus
Bab 20 6d taiwan paito
Klik untuk melihattersembunyi di tengah461bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Tuhan Surgawi yang Agung

cara pinjam bri ceria
Wapres: PM Luxon setuju pendekatan persuasif bebaskan Kapten Philip
Wakil Presiden Ma'ruf Amin bertemu dengan Perdana Menteri Selandia Baru Christopher Luxon dalam rangka pembicaraan hubungan bilateral Indonesia-Selandia Baru di Gedung Parlemen Selandia Baru, Selasa (27/2/2024). ANTARA/HO-BPMI Setwapres/am.
"Ada sedikit juga disinggung sandera di Papua. Saya sampaikan bahwa Indonesia berkomitmen untuk membebaskan, cuma kita lebih mengutamakan keselamatan dari pilot itu sehingga kita melakukannya dengan cara persuasif,"
Wellington, Selandia Baru (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin mengatakan upaya Pemerintah Indonesia melakukan pendekatan persuasif untuk membebaskan Kapten Philip Mark Mehrtens dari penyanderaan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) disetujui oleh Perdana Menteri Selandia Baru Christopher Luxon.

Pernyataan itu disampaikan Wapres Ma'ruf usai menggelar pertemuan bilateral di Speaker Lounge New Zealand, Gedung Parlemen Selandia Baru, Selasa sore waktu setempat.

"Ada sedikit juga disinggung sandera di Papua. Saya sampaikan bahwa Indonesia berkomitmen untuk membebaskan, cuma kita lebih mengutamakan keselamatan dari pilot itu sehingga kita melakukannya dengan cara persuasif," katanya.

Wapres mengatakan upaya persuasif ditempuh Pemerintah Indonesia untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan.

"Dan beliau setuju bahwa pendekatannya harus persuasif, karena ini hal-hal yang sensitif," ujarnya.

Ma'ruf mengatakan Pemerintah Indonesia memahami keprihatinan Pemerintah Selandia Baru dengan masih berlanjutnya penyanderaan Kapten Philip Mehrtens oleh kelompok bersenjata di Papua.

"Saya ingin tegaskan kembali bahwa Pemerintah Indonesia berkomitmen untuk mengupayakan pembebasan pilot tersebut secepatnya. Prioritas utama dalam upaya tersebut adalah keselamatan Kapten Philip Mehrtens," katanya.

Untuk itu, kata Wapres Ma'ruf, Pemerintah Indonesia terus mengupayakan pendekatan persuasif melalui tokoh-tokoh masyarakat dan gereja.

Dalam kesempatan itu Wapres juga mengatakan bahwa opsi pelibatan pihak asing dalam upaya lain pembebasan sandera perlu dipertimbangkan kembali, mengingat sensitivitas pada persoalan itu.

Wapres juga berharap komunikasi intensif antara Pemerintah Indonesia dan Selandia Baru terkait pembebasan Kapten Philip dapat terus dilanjutkan.

Kapten Philip Mark Mehrtens berprofesi sebagai pilot Maskapai Susi Air yang berkewarganegaraan Selandia Baru.

Philip telah disandera oleh kelompok kriminal bersenjata di Papua sejak 7 Februari 2023. Selama 1 tahun lebih penyanderaan berlangsung, upaya pembebasan masih belum dapat mencapai titik temu.

Pemerintah Indonesia telah menyampaikan notifikasi kepada Kedubes Selandia Baru di Jakarta sehari setelah kejadian dan memberikan akses misi kekonsuleran sejak 12 Februari 2023.

Indonesia juga memfasilitasi Kedubes Selandia Baru untuk bertemu dengan sejumlah pejabat RI terkait upaya pembebasan sandera.

Pemerintah Selandia Baru terus menyuarakan keprihatinannya terhadap berlarutnya penyanderaan dan mengkhawatirkan keselamatan Philip.

Selandia Baru sedang berupaya mendekati Pemerintah Indonesia agar mempertimbangkan langkah mediasi menggunakan jasa pihak ketiga atau pihak asing.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024

Sage dan Gadis

daftar pinjol terdaftar ojk
Pemimpin G7 kecam ekspor rudal balistik Korea Utara ke Rusia
Arsip foto - Sistem rudal darat-ke-udara S-400 Triumf buatan Rusia terlihat di Lapangan Merah dalam parade Hari Kemenangan di Moskow, Rusia, pada 9 Mei 2019. ANTARA/Xinhua/Bai Xueqi/pri.
Washington (ANTARA) - Para pemimpin negara-negara Kelompok Tujuh (G7) mengecam keras transaksi senjata antara Korea Utara dan Rusia saat mereka memperingati dua tahun invasi Rusia ke Ukraina.

Pemimpin G7, yang terdiri dari Amerika Serikat, Inggris, Jerman, Prancis, Italia, Kanada, dan Jepang, mengeluarkan pernyataan bersama yang menekankan bahwa transaksi antara Pyongyang dan Moskow melanggar Resolusi Dewan Keamanan PBB (UNSCR).

“Kami mengecam keras ekspor oleh Korut dan pembelian rudal oleh Rusia yang merupakan pelanggaran langsung terhadap UNSCR terkait dan menyerukan agar kedua negara untuk segera menghentikan kegiatan tersebut,” kata para anggota G7 dalam pernyataan itu sebagaimana dilaporkan Yonhap, Minggu.

Pemerintah Amerika Serikat telah mengungkapkan bahwa Korea Utara memberi Rusia beberapa lusin rudal balistik, yang beberapa diantaranya ditembakkan ke sasaran di Ukraina pada 30 Desember, 2 Januari, dan 6 Januari.

Selain itu, Departemen Luar Negeri AS mengungkapkan bahwa Korea Utara telah mengirimkan lebih dari 10.000 kontainer amunisi atau bahan-bahan terkait amunisi ke Rusia sejak September 2023.

Baca juga: Korsel dan AS kecam Korut kirim rudal ke Rusia untuk lawan Ukraina

Dalam pernyataan tersebut, para pemimpin G7 juga menyatakan keprihatinan mereka mengenai transfer bahan dan komponen penggunaan ganda senjata dan peralatan produksi militer dari bisnis di China ke Rusia.

Diluncurkan pada Januari tahun lalu, platform anggota G7 tersebut mengoordinasikan dukungan untuk kebutuhan pendanaan mendesak Ukraina serta kebutuhan pemulihan ekonomi dan rekonstruksi di masa depan.

Menyoroti dukungan teguh mereka terhadap Ukraina, para pemimpin G7 mengatakan pemerintah dan rakyat Ukraina dapat mengandalkan dukungan G7 selama diperlukan saat negara itu memasuki tahun ketiga perang tanpa henti.

Sumber : Yonhap-OANA

Baca juga: Peringatan dua tahun agresi Rusia, Belanda terus dukung rakyat Ukraina

 

Penerjemah: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
Copyright © ANTARA 2024

Sejarah perjuangan putri saudagar

trik maxwin zeus
BMKG ingatkan masyarakat waspada hujan ringan hingga sedang pada Rabu
Ilustrasi - Sejumlah karyawati saat menyeberangi jalan yang tergenang air di depan gedung perkantoran saat hujan ringan. ANTARA/Muhammad Adimaja/am.
Kemungkinan untuk terjadi puting beliung ini masih terjadi selama Maret. Maret-April lah pancaroba
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengingatkan masyarakat agar waspada hujan ringan hingga sedang yang akan mengguyur sebagian besar wilayah ibu kota provinsi di Indonesia pada Rabu.

Situs BMKG, Rabu menyebutkan, wilayah yang diprediksi hujan ringan pada siang hari ini yakni Denpasar, Bengkulu, Gorontalo, Jambi, Bandung, Banjarmasin, Palangka Raya, Tanjung Pinang, Bandarlampung, Mataram, Kota Jayapura, Makassar, Padang, Palembang, dan Medan.

Wilayah Serang dan Yogyakarta diprediksi hujan sedang pada siang hari ini, sedangkan Kota Surabaya dan Kupang diprakirakan hujan petir. Sementara Kota Bengkulu diprediksi hujan petir pada malam hari nanti.

Beberapa wilayah diprediksi akan diselimuti cuaca berawan pada hari ini, di antaranya Jakarta Pusat, Pontianak, Tarakan, Ternate, Manokwari, Mamuju, Kendari, dan Manado.

Sementara itu, beberapa wilayah diprediksi cerah berawan, di antaranya Pekanbaru, Ambon, dan Pangkal Pinang.

Kota Banda Aceh diprediksi cerah pada siang hari ini dengan suhu 23-32 derajat Celcius, begitu pula Kota Samarinda diprakirakan cerah dengan suhu 24-33 derajat Celcius.

Sebelumnya, Kepala BMKG Dwikorita Karnawati meminta masyarakat di tanah air agar tetap mewaspadai terjadinya puting beliung pada bulan Maret hingga April 2024.

“Kemungkinan untuk terjadi puting beliung ini masih terjadi selama Maret. Maret-April lah pancaroba. Jadi itu yang harus diwaspadai. Angin tidak harus memutar, tetapi angin kencang pun juga bisa terjadi,” kata Dwikorita.

Dia menjelaskan, angin kencang memutar yang terjadi di wilayah Jawa Barat beberapa waktu lalu bisa saja kembali terjadi di wilayah lain Indonesia, dengan kecepatan yang meningkat dan durasi lebih lama.

Pewarta: Lintang Budiyanti Prameswari
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2024

makhluk abadi

pengajuan pinjaman bri online
Bawaslu RI masih telusuri dugaan jual beli surat suara di Malaysia
Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja (kiri) saat memberikan keterangan di Gedung DKPP, Jakarta, Senin (26/2/2024). ANTARA/Rio Feisal/pri.
Jakarta (ANTARA) - Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia Rahmat Bagja mengatakan lembaganya masih menelusuri dugaan jual beli surat suara Pemilu 2024 yang terjadi di Malaysia.

"Ini belum masuk ke penyidikan, tetapi masih dalam proses penelusuran," kata Bagja di Gedung Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Jakarta, Senin.

Selain itu, Bagja menjelaskan bahwa saat ini Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) sedang melakukan penyelidikan dan pemberkasan karena dugaan jual beli surat suara pemilu di Malaysia itu memiliki unsur pidana.

Kendati demikian, Bagja belum dapat memberikan informasi lebih rinci mengenai perkembangan kasus dugaan jual beli surat suara pemilu tersebut.

"Masih dalam penyelidikan, proses. Agak sulit kami memberitahu kepada teman-teman," ujarnya.

Baca juga: Migrant CARE laporkan ke Bawaslu RI jual beli surat suara di Malaysia

Akan tetapi, Bagja menjelaskan bahwa mulanya Bawaslu menelusuri video yang beredar mengenai dugaan terjadinya jual beli surat suara pemilu tersebut.

"Video yang beredar kemudian kita selidiki, kita telusuri kan. Ada yang menarik sih memang, tetapi nantilah. Ini kan masih dalam rangkaian," tuturnya.

Sebelumnya, organisasi Migrant CARE melaporkan dugaan jual beli surat suara selama Pemilu 2024 di Malaysia ke Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI.

Baca juga: Migrant CARE lapor dugaan pelanggaran pemilu di Malaysia ke Bawaslu RI

Staf Migrant CARE Muhammad Santosa di Jakarta, Selasa (20/2), menjelaskan modus jual beli surat suara adalah dengan memanfaatkan surat suara yang dikirimkan ke kotak pos di jalur tangga apartemen tanpa memberikannya kepada pemilih secara langsung.

Santosa menuturkan pedagang surat suara kemudian memanfaatkan ketidaktahuan pemilih. Pedagang surat suara itu memang sengaja mengincar kotak pos di sejumlah apartemen.

"Mereka memang sengaja mencari dari kotak pos satu ke kotak pos yang lainnya. Akhirnya dari satu, dua, sembilan, sepuluh, sampai terkumpul banyak. Nah, ketika sudah terkumpul banyak, mereka akan mengamankan di satu tempat," ujarnya.

Baca juga: Bawaslu sebut surat suara tercoblos di Malaysia masih diselidiki

Pemilu 2024 meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, serta anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih.

Pemilu 2024 diikuti 18 partai politik nasional yakni (sesuai dengan nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Berikutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Selain itu, terdapat enam partai politik lokal sebagai peserta yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

Sedangkan untuk pemilihan presiden dan wakil presiden diikuti tiga pasangan yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Seturut Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari sampai dengan 20 Maret 2024.

Baca juga: Ahmad Yani minta pemerintah usut surat suara tercoblos di Malaysia
Baca juga: Hari ini, Bawaslu dan KPU bertemu bahas PSU di Kuala Lumpur
Baca juga: Bawaslu sebut masalah bila KPU tidak tindaklanjuti rekomendasi

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024

Fajar Gelap Naruto

daftar situs slot online terbaru
"Exhuma" ditonton lebih dari dua juta orang dalam empat hari
Potongan adegan dalam film "Exhuma" di situs pemeringkat dan ulasan film IMDb. (IMDb)
Jakarta (ANTARA) - Film bertabur bintang "Exhuma" tampil mengesankan pada akhir pekan penayangan perdananya di box office Korea Selatan dan jumlah penontonnya telah melampaui dua juta orang dalam empat hari.

Menurut data Dewan Film Korea yang dikutip oleh Soompi pada Senin, jumlah orang yang menonton "Exhuma" di bioskop melampaui dua juta pada 25 Februari 2024.

Jumlah penonton film misteri okultisme yang dibintangi oleh Kim Go-eun, Lee Do-hyun, Yoo Hae-jin, dan Choi Min-sik itu total mencapai 2.299.706 orang pada Senin pukul 07.00 waktu Korea Selatan, setelah empat hari berturut-turut bertengger di puncak box office.

Film tentang upaya dua pengusir setan yang diperankan oleh Kim Go-eun dan Lee Do-hyun, seorang ahli pemakaman (Yoo Hae-jin), dan seorang pakar feng shui (Choi Min-sik) untuk memindahkan sebuah kuburan misterius dengan imbalan sejumlah besar uang itu mendapat sambutan hangat dari penonton Korea Selatan pada awal penayangannya.

"Exhuma" juga menorehkan prestasi luar biasa dengan jumlah penonton sampai 1.963.564 orang hanya dalam satu akhir pekan penayangan, dari 23 sampai 25 Februari 2024.

Baca juga: Choi Min-sik fokus wujudkan keseimbangan dalam akting di "Exhuma"
Baca juga: Sutradara Korea Selatan dapat penghargaan di Festival Film Berlin

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024

Loli lich-ku luar biasa

cara pinjam uang di bri kur
Retno: Dewan HAM PBB harus tangani pelanggaran Israel atas Palestina
Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi berbicara dalam Sidang ke-55 Dewan HAM PBB di Jenewa, Swiss, pada Senin (26/2/2024). ANTARA/HO-Kemenlu/am.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi mendesak Dewan HAM Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk menangani pelanggaran HAM berat yang dilakukan Israel terhadap bangsa Palestina.

Pernyataan itu dia sampaikan dalam High-Level Segment Sidang ke-55 Dewan HAM PBB di Jenewa, Swiss, pada Senin (26/2), yang sekaligus menandai dimulainya keanggotaan Indonesia di Dewan HAM untuk periode 2024-2026.

“Hal yang kedua yang saya sampaikan di dalam pertemuan Dewan HAM yaitu pentingnya mengintensifkan upaya mengatasi krisis kemanusiaan. Krisis pengungsi yang dipicu oleh perang dan konflik, memerlukan kerja sama dan solidaritas global untuk mengatasinya, termasuk pemenuhan kewajiban dalam Konvensi Pengungsi,” tutur Retno dalam keterangan tertulisnya.

Dia kemudian menegaskan bahwa mekanisme kemanusiaan harus juga diperkuat dan tidak boleh dipolitisasi.

“Saya sampaikan bahwa kita tidak boleh tinggal diam atas dihentikannya pendanaan terhadap UNRWA (badan PBB untuk pengungsi Palestina), sementara dana untuk mendukung kejahatan perang di Gaza terus mengalir,” kata Retno.

Lebih lanjut, ia menyerukan perlunya memperkuat ekosistem HAM, yang menjadi tanggung jawab kolektif semua negara.

Di ASEAN, ujarnya, Indonesia mendorong penguatan ekosistem HAM melalui Leaders' Declaration on the ASEAN Human RightsDialogue sementara di Afghanistan, Indonesia mendorong pemenuhan hak-hak pendidikan bagi perempuan.

“Dan saya juga tekankan pentingnya pendanaan yang memadai untuk Office of the High Commission for Human Rights dan mekanisme-mekanisme penting lainnya seperti Komisi Penyelidikan terkait wilayah pendudukan Palestina, serta dukungan terhadap Dewan HAM dalam memberikan bantuan teknis dan pembangunan kapasitas kepada negara anggota,” ujar Retno.

Ia pun menegaskan bahwa pelindungan dan pemajuan HAM harus dilakukan secara setara, termasuk penghormatan pada hak pembangunan setiap negara guna menjamin kesejahteraan rakyatnya dan mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

“Kolaborasi juga perlu diarahkan untuk menjamin hak masyarakat rentan, khususnya perempuan, penyandang disabilitas, dan juga migran,” ujar Retno menambahkan.

Baca juga: Menlu: ICJ harus nyatakan pendudukan Israel ilegal
Baca juga: Menlu Retno suarakan isu Gaza dalam pertemuan G20
Baca juga: Menlu Retno bicara soal Palestina di ICJ pada 23 Februari

Pewarta: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2024