petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara dapat uang

cara pola gacor olympus 883Jutaan kata 30521Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara dapat uang》

Sepekan Jelang Ramadan: Beras Masih Mahal, Gula hingga Telur Juga Naik******

Sepekan jelang Ramadan, harga beras masih tak kunjung landai. Harga beras kualitas bawah, medium hingga super masih naik.
Dua pekan jelang Ramadan, harga beras masih tak kunjung landai. Harga beras kualitas bawah, medium hingga super masih naik. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas harga pangan naik pada awal pekan ini, Senin (4/3). Dua pekan jelangRamadan, harga berasmasih tak kunjung landai. Harganya masih terus naik.

Berdasarkan Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) Nasional, harga rata-rata beras secara nasional di level eceran masih terus naik dibanding pekan lalu.

Beras kualitas bawah I dijual Rp14.700 per kg, padahal pekan lalu masih Rp14.550 per kg. Beras kualitas bawah II Rp14.450 per kg dari sebelumnya Rp14.350 per kg.

Kemudian, beras kualitas super I dijual Rp17.300 per kg, sementara pekan lalu Rp17.150 per kg. Harga beras kualitas super II juga naik menjadi Rp16.750 per kg dari Rp16.600 per kg.

Beberapa komoditas pangan yang juga naik jelang puasa adalah gula. Harga gula pasir premium naik menjadi Rp18.400 per kg dari Rp18.300 per kg. Lalu, gula pasir lokal pun naik Rp100 menjadi Rp17.750 per kg.

Telur ayam ras juga melejit ke Rp31.700 per kg, padahal pekan lalu masih Rp30.900 per kg. Harga daging ayam ras segar meroket menjadi Rp38.700 per kg dari Rp37.700 per kg pada pekan lalu.

Minyak goreng kemasan bermerek II naik menjadi Rp19.350 per kg dari Rp19.300, serta minyak goreng curah dijual Rp16.300 per kg dari Rp16.200 per kg. Adapun minyak goreng kemasan bermerek I tetap Rp20.750 per kg.

Lihat Juga :
Pantauan Kemendag di 649 Pasar, Harga Beras Premium Masih Belum Turun

Bawang putih pun terpantau naik menjadi Rp41.150 per kg dari Rp40.800 per kg.

Beberapa harga pangan terpantau stabil sejak pekan lalu. Harga daging sapi kualitas I tetap Rp138.200 per kg, begitu pun daging sapi kualitas II Rp12.9300 per kg, sama seperti minggu lalu.

Kemudian, harga bawang merah juga merangkak turun. Kini, bawang merah dijual Rp36.900 per kg dari sebelumnya Rp37.350 per kg.

Komoditas cabai-cabaian justru turun harga. Harga cabai rawit merah kini Rp68.150 per kg dari Rp69.050 per kg, cabai merah Rp73.700 per kg dari Rp77 ribu per kg, serta cabai merah keriting Rp67.100 per kg dari Rp71.750 per kg.

Namun, cabai rawit hijau berbeda. Harganya naik menjadi Rp52.900 per kg dari Rp52.750 per kg.

Pekan lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengklaim harga beras sudah turun di sejumlah pasar. Ia pun meminta narasi harga beras naik tidak langsung ditelan mentah-mentah.

Jokowi meminta agar masyarakat kembali memeriksa harga beras di pasaran.

"Coba dicek, jangan menginformasikan seperti itu ya (harga beras naik. Coba dicek di Pasar Induk Cipinang, cek ke Pasar Johar, ini pasar-pasar beras harus dicek. Coba kalian datang ke Pasar Cipinang, cek harga turun apa naik. Cek di Pasar Johar, naik atau tidak, turun atau tidak," kata Jokowi usai menghadiri acara Rapim TNI/Polri di Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/2).

Jokowi meminta agar masyarakat mengunjungi pasar-pasar induk seperti di Cipinang, Jakarta hingga Pasar Johar, Karawang. Ia meminta masyarakat untuk melihat sendiri apakah terjadi kenaikan atau penurunan harga beras.

"Cek sudah turun, karena harian itu saya cek dan saya selalu mendapatkan angka-angka," ujarnya.

Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (Ikappi) sebelumnya mengungkapkan harga beras saat ini melonjak hingga 20 persen. Padahal, Ramadan masih cukup jauh.

Sekretaris Jenderal Ikappi Reynaldi Sarijowan mengatakan harga beras saat ini menjadi Rp18 ribu per kilogram (kg). Naik tinggi dibandingkan biasanya sekitar Rp14 ribu per kg. Ini adalah harga tertinggi sepanjang pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurutnya, hilangnya beras premium secara mendadak tidak hanya terjadi di ritel. Di pasar, para pedagang juga kesulitan mendapatkan beras premium, karena memang stok yang dimiliki penggilingan juga terbatas.

Reynaldi menyindir lonjakan harga itu dipicu masifnya gelontoran bansos dan bantuan pangan beras 10 kg sebelum Pilpres 2024 kemarin. Pasalnya, setelah itu, kelangkaan pasokan beras mulai terjadi.

[Gambas:Video CNN]

(pta)

Tarif Baru Penyeberangan Diprotes Pengusaha, Kemenhub Klaim Sudah Adil******

Menurut Kemenhub kenaikan 11 persen merupakan keputusan yang adil dan paling tepat untuk pengusaha.
Aktivitas penyeberangan Merak - Bakauheni. (Foto: ANTARA FOTO/Budi Candra Setya)
Jakarta, CNN Indonesia--

Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Hendro Sugiatno buka suara terkait tarif penyeberanganyang naik 11 persen yang diprotes pengusaha.

Menurutnya kenaikan 11 persen merupakan keputusan yang adil dan paling tepat. Kemenhub telah memperhatikan kebutuhan pengusaha penyeberangan dan juga kemampuan pengguna angkutan penyeberangan mulai dari masyarakat ataupun pengusaha angkutan barang.

Hendro juga mengingatkan penetapan tarif baru harus memperhatikan daya beli pengguna angkutan penyeberangan. Jangan sampai kenaikan tarif malah diiringi ketidakmampuan masyarakat sebagai penumpang membeli tiket penyeberangan.

Ketetapan tarif baru penyeberangan yang naik 11 persen tertuang dalam Keputusan Menteri Perhubungan nomor KM 184 tahun 2022 tentang Perubahan Atas Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KM 172 Tahun 2022 Tentang Tarif Penyelenggaraan Angkutan Penyeberangan Kelas Ekonomi Lintas Antarprovinsi dan Lintas Antarnegara.

Sebelumnya, Gabungan Pengusaha Nasional Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (Gapasdap) menilai kenaikan itu terlalu kecil, masih jauh dari kenaikan biaya operasional mereka.

Ketua Umum Gapasdap Khoiri Soetomo mengatakan besaran kenaikan tarif 11 persen per 1 Oktober 2022 itu masih sangat jauh dari kebutuhan pengusaha.

Sesuai perhitungan pemerintah sebelumnya, menurut Khoiri ada kekurangan tarif terhadap Harga Pokok Produksi (HPP) angkutan penyeberangan sebesar 35,4 persen.

Apalagi, pengaruh kenaikan harga BBM bersubsidi terhadap biaya operasional dapat menaikkan HPP hingga kurang lebih 8 persen. Oleh karena itu, Khoiri menilai seharusnya kenaikan tarif angkutan penyeberangan yang sesuai adalah 43 persen.

Lihat Juga :
Daftar Tarif Penyeberangan Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk

Meski demikian, pengusaha sendiri hanya menuntut kenaikan tarif angkutan penyeberangan ini 35,4 persen saja. Tapi justru pemerintah menetapkan hanya 11 persen kenaikannya, jauh sekali dari perhitungan yang dia paparkan.

"Dengan ditetapkannya KM 184/2022 itu, kami dengan terpaksa melakukan pemenuhan standar keselamatan dan kenyamanan yang sifatnya darurat dan negosiable saja. Jika ini dibiarkan terus menerus, ini seolah Kemenhub mendorong pengusaha melakukan penipuan kepada rakyat karena tidak bisa mencover standar keselamatan dan kenyamanan," jelas Khoiri dalam keterangannya.

Atas dasar tersebut, Khoiri mengatakan pengusaha di bawah bendera Gapasdap melakukan somasi terhadap Keputusan Menteri Perhubungan KM 184 Tahun 2022 tentang kenaikan tarif angkutan penyeberangan yang hanya sebesar 11 persen.

Bahkan, jika somasi tersebut tidak mendapatkan tanggapan dari pemerintah, maka kalangan pengusaha angkutan penyeberangan ini akan mengajukan gugutan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

"Kami akan mengajukan gugatan ke PTUN jika somasi ini tidak mendapat tanggapan," tegas Khoiri.

(mrh/mik)

Harga Ketoprak dan Bakso Malang Naik Imbas Kenaikan BBM******

Harga ketoprak dan bakso malang naik imbas kenaikan bahan pangan usai harga BBM naik beberapa waktu lalu.
Harga ketoprak dan bakso malang naik imbas kenaikan bahan pangan usai harga BBM naik beberapa waktu lalu. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga jual makanan di pinggir jalan oleh Pedagang Kaki Lima (PKL) naik, antara lain ketoprakdan bakso malang, imbas kenaikan bahan pangan dan harga BBM September 2022 lalu.

Pantauan di Kawasan Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (18/10), harga ketoprak yang dijual semula Rp15 ribu per porsi dengan telur, kini menjadi Rp15 ribu.

Agus, pedagang ketoprak mengaku kenaikan harga ketoprak menyusul kenaikan harga telur. "Harga telur naik lagi sekarang, jadi seporsi ketoprak pakai telur Rp16 ribu," katanya kepada CNNIndonesia.com.

Tak berbeda jauh dengan Agus, Yayan yang menjajakan bakso malang di kawasan Tendean juga menceritakan bahwa ia harus menaikkan harga dagangannya sampai dua kali lipat.

"Tadinya seporsi (bakso campur) Rp11 ribu, terus naik Rp13 ribu, sekarang Rp15 ribu," jelas Yayan.

Yayan juga menjelaskan bahwa ia memberikan harga baru sebagai inovasi menghadapi kenaikan harga-harga bahan pokok.

Lihat Juga :
Saran Bank Dunia Agar Ekonomi RI Tak Runtuh di Tengah Ancaman Resesi

Kini, ada paket II berisi bakso campur komplit seharga Rp18 ribu dan paket III berisi bakso campur jumbo seharga Rp20 ribu. Padahal, dua paket tersebut sebelumnya tidak ada.

Menurut Yayan, olahan daging giling untuk membuat bakso malang naik harganya selepas kenaikan harga BBM. Ia juga menyinggung harga saus dan kecap yang ikut naik.

"Ada yang komplain. Sebagian mengerti (kenaikan harga), tapi ya ada juga yang nggak ngerti," keluhnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/bir)




bab terbaru:cara mengatasi tagihan pinjol ilegal

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
daftar capcut dapat uang
istana55
pastiwin777
pinjaman online bank aman
dana slot77
mpo1881
pinjaman 20 juta tanpa bi checking
paito oregon 9 harian
id vip kakek zeus
Daftar isi semua bab
Bab 1 nakula slot
Bab 2 gacor88jp
Bab 3 ratu3388
Bab 4 garuda999 slot
Bab 5 slot mudah jackpot
Bab 6 daftar link judi slot
Bab 7 raja888
Bab 8 win39
Bab 9 slot online judi
Bab 10 paito paris lottery
Bab 11 depo89
Bab 12 pinjol syariah ojk
Bab 13 jekpot88
Bab 14 bandar388
Bab 15 mpo700 slot
Bab 16 situs slot terbaru dan terpercaya
Bab 17 pion303 slot
Bab 18 sbo slot 138 login
Bab 19 daftar slot terbaru 2022
Bab 20 id server thailand
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6273bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Penguasa Binatang Buas

erek erek 95 2d
Selama lima tahun terakhir, program wirausaha OK OCE yang diinisiasi Anies Baswedan dan Sandiaga Uno diklaim telah mencetak hampir 500 ribu wirausaha.
Selama lima tahun terakhir, program wirausaha OK OCE yang diinisiasi Anies Baswedan dan Sandiaga Uno diklaim telah mencetak hampir 500 ribu wirausaha. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Program One Kecamatan One Center Enterpreneurship (OK OCE) yang diinisiasiGubernur DKI Jakarta yang baru lengser, Anies Baswedan, bersama mantan wakilnya, Sandiaga Uno, diklaim berhasil mencetak dan mewadahi lebih dari 480 ribu wirausaha selama lima tahun terakhir.

Ketua Umum Gerakan Sosial OK OCE, Iim Rusyamsi mengatakan program yang saat ini bagian dari Jakpreneur itu bahkan telah meluas ke seluruh Indonesia, tidak terbatas hanya di daerah Ibu Kota.

Lihat Juga :
Menkeu Baru Inggris Ingin Kerek Pajak, Beda dengan PM Liz Truss

"Pengembangan OK OCE di Jakarta diatur dalam Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemprov DKI Jakarta dengan Perkumpulan Gerakan OK OCE Nomor 38 tahun 2018 tentang Pengembangan Kewirausahaan Terpadu," ungkap Iim.

Pilihan Redaksi
  • Daftar Startup Bangkrut, PHK dan Tutup Layanan di RI Pada 2022
  • Start Up yang PHK, Bangkrut, dan Tutup di Indonesia: Hampir Selusin
  • Semangat Kolaborasi, Jakarta Libatkan Warga Kembangkan Potensi Kota

"PKS juga dilakukan dengan pemerintah daerah lainnya untuk kolaborasi dan melakukan pendampingan kewirausahaan," tambahnya.

Tercatat, ada sebanyak 177 Komunitas, 51 lembaga pendidikan seperti kampus, sekolah dan pesantren, serta 34 perusahaan swasta telah berkolaborasi dengan OK OCE saat ini.

OK OCE pun hadir dengan beragam nama di Nusantara, di antaranya OK OCE Forever, OK OCE DC, OK OCE Qalam, OK OCE Ina MAKMUR, OK OCE SKIES dan lainnya.

Dan beberapa menggunakan nama organisasi masing-masing seperti: HRAcademy, LBM WI, Komunitas UMKM Naik Kelas, Seeker Revolution, HIPMI, TDA dan lain-lain.

"Kami mendorong kolaborasi dengan berbagai pihak, bukan hanya dengan pemerintah, namun dengan berbagai stakeholder lainnya," ungkap Iim.

(rds/rds)

[Gambas:Video CNN]

Jalan menuju keabadian itu sulit

kantor kredivo di surabaya
Ekonom menilai neraca dagang surplus selama 29 bulan terakhir lebih dikarenakan lonjakan harga komoditas (commodities boom).
Ekonom menilai neraca dagang surplus selama 29 bulan terakhir lebih dikarenakan lonjakan harga komoditas (commodities boom). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Neraca perdagangan Indonesia tercatat surplusUS,99 miliar pada September 2022. Raihan ini menjadikan neraca dagang surplus 29 kali berturut-turut sejak Mei 2022 lalu.

Surplus neraca dagang mencerminkan kinerja ekspor lebih ciamik dibandingkan impornya.

Namun, Ekonom LPEM UI Teuku Riefky mengingatkan neraca dagang tokcer lebih dikarenakan lonjakan harga komoditas dunia atau commodities boom.

Commodities boom, kata Riefky, memberikan keuntungan bagi Indonesia setelah kenaikan harga komoditas unggulan, seperti batu bara dan sawit.

Sampai saat ini pun, harga batu bara masih terus meroket. Berdasarkan data ICE Newcastle Coal, harga rata-rata batu bara di level US0 per ton sepanjang pekan lalu.

Selain itu, surplus neraca dagang juga ditopang oleh penurunan kinerja impor, terutama bahan baku. Pasalnya, selama pandemi covid-19 menekan perekonomian, kinerja manufaktur pun ikut terseok-seok.

Lihat Juga :
Ekspor Batu Bara RI ke Eropa Melonjak Tajam Sepanjang September

"Turunnya impor, jauh lebih dalam daripada turunnya ekspor di masa pandemi kemarin," katanya.

Bahkan, Riefky meyakini, sekalipun harga-harga komoditas unggulan mulai stabil, neraca dagang masih akan surplus dikarenakan pemulihan ekonomi global akan terus mendorong kinerja ekspor. "Karena, saat produksi domestik naik, biasanya ekspor juga akan tertolong," jelasnya.

Hal senada disampaikan Ekonom Core Indonesia Yusuf Rendy Manilet. Menurut dia, Indonesia diuntungkan oleh lonjakan harga komoditas di tengah risiko global yang meningkat.

Selain itu, kenaikan harga komoditas juga sejalan dengan hilirisasi yang dijalankan pemerintah. Sehingga, kinerja ekspor jauh lebih tinggi dibandingkan sebelumnya.

Lihat Juga :
Cerita Sri Mulyani soal Bahaya Lonjakan Inflasi Lewat Taco dan Burrito

"Ini merupakan kombinasi antara program hilirisasi pemerintah untuk beberapa komoditas dan di saat bersamaan, kita melihat kenaikan harga komoditas," terang Yusuf.

Karenanya, ia menyarankan pemerintah untuk terus mendorong hilirisasi demi mendapatkan nilai tambah bagi komoditas unggulan Indonesia.

Misalnya, produk mentah yang tadinya baru setengah jadi, kini bisa dikembangkan atau ditingkatkan.

Ambil contoh, nikel, yang saat ini masih setengah jadi kemudian akan diproses menjadi baterai untuk kendaraan listrik.

Lihat Juga :
Anak Buah Sri Mulyani Angkat Suara soal 4 Negara Hapus Utang RI

"Dalam konteks mendorong hilirisasi produk ekspor komoditas Indonesia, perlu percepatan dari hilirisasi nikel ini menjadi produk yang mempunyai nilai tambah yang lebih tinggi, dalam konteks menjadi produk baterai untuk kendaraan listrik," imbuh Yusuf.

Dengan begitu, saat kinerja ekspor dari harga komoditas turun yang trennya terjadi belakangan ini, namun sektor lainnya tetap bisa menjadi andalan.

"Sekali lagi, untuk mengurangi kerentanan ekspor kita terhadap pergerakan harga komoditas global, maka hal ini (hilirisasi) memang perlu dipertimbangkan untuk dilakukan," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/bir)

Kisah iblis Tuan Quan mengejar istrinya

slot online gacor terbaru
PT Angkasa Pura I mengaktifkan kembali 27 rute penerbangan dan membuka 20 rute penerbangan baru pada kuartal III 2022.
PT Angkasa Pura I mengaktifkan kembali 27 rute penerbangan dan membuka 20 rute penerbangan baru pada kuartal III 2022. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Angkasa PuraI telah mengaktifkan kembali 27 rute dan membuka 20 rute penerbangan baru pada kuartal III 2022.

Direktur Utama AP I Faik Fahmi menyebutkan angka tersebut terdiri dari 1 reaktivasi rute domestik, 26 reaktivasi rute internasional, 18 pembukaan rute baru domestik, dan 2 pembukaan rute baru internasional.

"Pada periode tersebut, September tercatat menjadi bulan dengan penambahan rute terbanyak yaitu total 22 reaktivasi dan pembukaan rute penerbangan baru," jelas Faik, dalam keterangan resmi, Senin (17/10).

Lalu, Bandara Juanda Surabaya dengan 6 rute domestik dan 6 rute internasional, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar dengan 2 rute domestik, dan Bandara Adi Soemarmo Surakarta dengan 1 rute domestik.

Terakhir, Bandara Internasional Lombok dan Bandara Syamsudin Noor dengan masing-masing 1 rute domestik.

Untuk rute domestik, rincian maskapai yang melakukan reaktivasi rute dan pembukaan rute baru adalah Super Air Jet dengan 10 pembukaan rute baru, Indonesia AirAsia 5 pembukaan rute baru, Lion Air 2 pembukaan rute baru, dan Batik Air 1 reaktivasi rute dan 1 pembukaan rute baru.

Lihat Juga :
INFO HARGA PANGANMayoritas Harga Bahan Pokok Kompak Turun Sepekan Ini

Sedangkan untuk rute internasional, ada Indonesia AirAsia dengan 5 reaktivasi rute, Jetstar dengan 4 reaktivasi rute, Lion Air 4 reaktivasi rute, dan Batik Air dengan 2 pembukaan rute baru.

AirAsia, Garuda Indonesia, Vietjet Air, Philippine Airlines, Korean Air, Philippine AirAsia, Thai AirAsia, Emirates, Sriwijaya Air, Singapore Airlines, Malaysia Airlines, China Airlines, dan Batik Air Malaysia masing-masing melakukan 1 reaktivasi rute internasional.

"Dengan penambahan 47 rute pada Juli hingga September, secara total Angkasa Pura I telah melayani sebanyak 144 reaktivasi rute dan pembukaan rute penerbangan baru sepanjang bulan Januari hingga September 2022," rinci Faik.

Ada sebanyak 10 reaktivasi rute, dan 36 pembukaan rute domestik, serta 96 reaktivasi dan 2 pembukaan rute internasional sepanjang periode tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Peternak Jiwa Zhu Xiaoshan

klik slot 888
PT Angkasa Pura I mengaktifkan kembali 27 rute penerbangan dan membuka 20 rute penerbangan baru pada kuartal III 2022.
PT Angkasa Pura I mengaktifkan kembali 27 rute penerbangan dan membuka 20 rute penerbangan baru pada kuartal III 2022. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Angkasa PuraI telah mengaktifkan kembali 27 rute dan membuka 20 rute penerbangan baru pada kuartal III 2022.

Direktur Utama AP I Faik Fahmi menyebutkan angka tersebut terdiri dari 1 reaktivasi rute domestik, 26 reaktivasi rute internasional, 18 pembukaan rute baru domestik, dan 2 pembukaan rute baru internasional.

"Pada periode tersebut, September tercatat menjadi bulan dengan penambahan rute terbanyak yaitu total 22 reaktivasi dan pembukaan rute penerbangan baru," jelas Faik, dalam keterangan resmi, Senin (17/10).

Lalu, Bandara Juanda Surabaya dengan 6 rute domestik dan 6 rute internasional, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar dengan 2 rute domestik, dan Bandara Adi Soemarmo Surakarta dengan 1 rute domestik.

Terakhir, Bandara Internasional Lombok dan Bandara Syamsudin Noor dengan masing-masing 1 rute domestik.

Untuk rute domestik, rincian maskapai yang melakukan reaktivasi rute dan pembukaan rute baru adalah Super Air Jet dengan 10 pembukaan rute baru, Indonesia AirAsia 5 pembukaan rute baru, Lion Air 2 pembukaan rute baru, dan Batik Air 1 reaktivasi rute dan 1 pembukaan rute baru.

Lihat Juga :
INFO HARGA PANGANMayoritas Harga Bahan Pokok Kompak Turun Sepekan Ini

Sedangkan untuk rute internasional, ada Indonesia AirAsia dengan 5 reaktivasi rute, Jetstar dengan 4 reaktivasi rute, Lion Air 4 reaktivasi rute, dan Batik Air dengan 2 pembukaan rute baru.

AirAsia, Garuda Indonesia, Vietjet Air, Philippine Airlines, Korean Air, Philippine AirAsia, Thai AirAsia, Emirates, Sriwijaya Air, Singapore Airlines, Malaysia Airlines, China Airlines, dan Batik Air Malaysia masing-masing melakukan 1 reaktivasi rute internasional.

"Dengan penambahan 47 rute pada Juli hingga September, secara total Angkasa Pura I telah melayani sebanyak 144 reaktivasi rute dan pembukaan rute penerbangan baru sepanjang bulan Januari hingga September 2022," rinci Faik.

Ada sebanyak 10 reaktivasi rute, dan 36 pembukaan rute domestik, serta 96 reaktivasi dan 2 pembukaan rute internasional sepanjang periode tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Dua bintang besar

bola123
Jalur perlintasan kereta api di petak antara Stasiun Sumberpucung - Pohgajih, Kabupaten Malang, Jawa Timur tutup akibat diterjang longsor pada Selasa (18/10).
Jalur perlintasan kereta api di petak antara Stasiun Sumberpucung - Pohgajih, Kabupaten Malang, Jawa Timur tutup akibat diterjang longsor pada Selasa (18/10). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Yandhi).
Malang, CNN Indonesia--

Jalur perlintasan kereta api di petak antara Stasiun Sumberpucung - Pohgajih, Kabupaten Malang, Jawa Timur tutup akibat diterjang longsorpada Selasa (18/10) pukul 09.08 wib. Tanah longsor itu terjadi akibat hujan lebat di wilayah Malang.

Manager Humas PT KAI (Persero) Daerah Operasi 8 Surabaya Luqman Arif mengatakan longsor tersebut berpotensi menutup jalur KA di kilometer 85+4/5.

"Yakni kilometer 84+8/9, KM 82+6/7, dan kilometer 81+3 petak jalan Sumberpucung - Pohgajih setelah sebelumnya daerah tersebut diguyur hujan lebat," kata Luqman, melalui keterangan tertulisnya, Selasa (18/10). 

"Kami atas nama Manajemen KAI mengucapkan permohonan maaf kepada para pelanggan karena terganggunya perjalanan dan pelayanan kereta api akibat jalur KA terkena longsor di wilayah tersebut," ujarnya.

Akibat longsor tersebut, hingga saat ini KA Matarmaja yang tertahan dari Stasiun Malang menuju Pasarsenen. Padahal seharusnya kereta berangkat pukul 09.25 WIB, tapi tertahan di Stasiun Sumberpucung.

"Rencananya KA itu dialihkan melewati rute Lawang-Bangil-Sidoarjo-Tulangan-Mojokerto lanjut Kertosono. Sementara KA Penataran relasi Surabaya - Blitar saat ini tertahan di Stasiun Kepanjen," katanya.

Lihat Juga :
Central Park Mall Dijual Rp4,5 Triliun

Luqman menambahkan, KAI Daop 8 Surabaya saat ini tengah melakukan berbagai upaya untuk memulihkan perjalanan kereta api di lokasi tersebut.

Penanganan dilakukan baik dari sisi pengaturan operasional KA maupun prasarana jalur KA. KAI juga berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mempercepat proses perbaikan.

"Kami berkomitmen untuk senantiasa mengutamakan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan perjalanan KA. Semoga cuacanya mendukung dan longsor segera teratasi agar jalur kereta api yang terdampak kembali normal serta perjalanan kereta api dapat beroperasi dengan lancar," tutupnya.

[Gambas:Video CNN]



(frd/dzu)

Reinkarnasi terlarang

pengajuan cicilan akulaku
Agung Podomoro Land menjual kepemilikan saham di Central Park Mall di Jakbar sebesar Rp4,53 triliun kepada CPM Asset Indonesia.
Agung Podomoro Land menjual kepemilikan saham di Central Park Mall di Jakbar sebesar Rp4,53 triliun kepada CPM Asset Indonesia. (CNNIndonesia/Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) menjual kepemilikan saham di Central Park Mall(CPM) yang berlokasi di Podomoro City, Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Mal itu dijual kepada PT CPM Assets Indonesia. Berdasarkan keterbukaan informasi yang diterbitkan, aset yang dijual terdiri dari 149 sertifikat hak milik atas satuan rumah susun (SHMRS) milik perseroan atas Pusat Perbelanjaan (Mal) Central Park.

Nilai transaksi tersebut mencapai Rp4,53 triliun. Uang hasil penjualan akan digunakan perseroan untuk menyehatkan kondisi keuangan dan membayar utang kepada Guthrie Venture Pte Ltd yang akan jatuh tempo pada 20 November 2022.

"Di samping itu, pelaksanaan transaksi juga diharapkan akan memberikan dampak positif bagi kondisi finansial perseroan di kemudian hari, mengingat perseroan masih memiliki kepemilikan (secara tidak langsung melalui CPM Assets Indonesia) terhadap Pusat Perbelanjaan Central Park," tulis perseroan dalam keterbukaan, Selasa (18/10).

Adapun transaksi jual beli tersebut dilakukan berdasarkan akta penyertaan keputusan pemegang saham di luar rapat nomor 43, 23 September 2022.

Selanjutnya, perseroan menerangkan bahwa transaksi yang dilakukan adalah transaksi material. Artinya, merupakan transaksi yang menjadi bagian dari kegiatan usaha yang dijalankan dalam rangka menghasilkan pendapatan dan akan dilakukan secara rutin, berulang atau berkelanjutan.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/bir)