petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

unsur5

bagi jpslot 610Jutaan kata 117136Orang-orang telah membaca serialisasi

《unsur5》

Pengacara FTX Sebut Sebagian Besar Aset Hilang atau Dicuri******

Pengacara FTX James Bromley mengatakan sejumlah besar aset milik perusahaan telah dicuri atau hilang.
Pengacara FTX James Bromley mengatakan sejumlah besar aset milik perusahaan telah dicuri atau hilang. (REUTERS/DADO RUVIC).
Jakarta, CNN Indonesia--

PengacaraFTX James Bromley mengatakan sejumlah besar aset milik perusahaan telah dicuri atau hilang. Hal tersebut ia sampaikan dalam sidang Bab 11 pertama perusahaan crypto exchange itu pada Selasa (22/11).

Mengutip CNN Business, Rabu (23/11), keadaan ini memperburuk keuangan FTX yang gagal menyisir uang tunai sebagai bagian dari proses kebangkrutan.

Bromley menyebut kegagalan FTX sebagai keruntuhan perusahaan paling mendadak di Amerika Serikat (AS).

Ia juga menggambarkan jaringan entitas FTX sebagai organisasi internasional berjalan efektif sebagai wilayah kekuasaan pribadi Sam Bankman-Fried.

Namun, dalam memilah-milah puing-puing FTX dan lebih dari 130 perusahaan afiliasinya, Bromley mengatakan salah urus Bankman-Fried dan pencatatan yang tidak dapat diandalkan, telah membuat para pengacara memiliki gambaran yang tidak lengkap tentang keuangan perusahaan.



Bromley tidak merinci berapa banyak uang yang dicuri atau hilang, tetapi mencatat bahwa FTX terkena serangan siber sejak memulai proses kebangkrutan pada 11 November 2022 lalu.

Menjelang sidang, pengacara FTX membuat pengajuan yang menunjukkan bahwa perusahaan dan afiliasinya memiliki total US,2 miliar dalam bentuk tunai. Angka ini lebih dari dua kali lipat jumlah yang diperkirakan dalam pengajuan pengadilan sebelumnya.

Angka yang diperbarui menggarisbawahi apa yang dijelaskan oleh kepala eksekutif baru FTX Minggu lalu sebagai kurangnya kontrol kas terpusat di bawah manajemen Bankman-Fried.

Lihat Juga :
TikTok Buka 4.000 Lowongan Kerja di Tengah PHK Raksasa Teknologi

Dalam pengajuan minggu lalu, CEO FTX yang baru John J. Ray III mengatakan tim manajemen baru hanya mampu memperkirakan jumlah uang tunai di sekitar US4 juta.

FTX mengajukan kebangkrutan awal bulan ini. CEO FTX Sam Bankman-Fried pun mengundurkan diri menandai kehancuran kerajaan kripto bernilai miliaran dolar miliknya.

Kejatuhan cepat FTX dan Bankman-Fried juga telah mengguncang kepercayaan investor terhadap industri dan memicu krisis likuiditas di perusahaan kripto lainnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Kripto Teratas Kompak Kebakaran, Hanya USD Coin yang Bangkit******

Mayoritas harga aset kripto kompak merah, hanya USD coin yang menguat di mana kripto itu naik 0,01 persen dalam 24 jam.
Mayoritas harga aset kripto kompak merah, hanya USD coin yang menguat di mana kripto itu naik 0,01 persen dalam 24 jam. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas harga aset kripto kompak merah, hanya USD coin yang menguat di manakripto itu naik 0,01 persen dalam 24 jam.

Mengutip coinmarketcap.com, Senin (21/11), USD coin berada di level US per keping.

Sementara itu, bitcoin masih tersendat di level US ribuan atau tepatnya US.021 per keping. Kripto tersebut turun 4,01 persen dalam 24 jam dan merosot 0,24 persen dalam 7 hari terakhir.

BNB turun 5,73 persen dalam semalam ke level US7,71, sedangkan Binance USD stabil di level US per keping. XRP berada di level USEkonom Proyeksi PHK Hantam Fintech, Edutech, dan Healthtech******

Ekonom memproyeksi gelombang PHK bakal terjadi pada perusahaan layanan digital, mulai dari fintech, edutech, dan healthtech.
Ekonom memproyeksi gelombang PHK bakal terjadi pada perusahaan layanan digital, mulai dari fintech, edutech, dan healthtech. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Eksekutif Center of Economic and Law Studies (Celios) Bhima Yudhistira memproyeksikan gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK) bakal terjadi di berbagai perusahaan layanan digital mulai dari fintech, edutech, hingga healthtech.

Hal ini terjadi lantaran persaingan pencarian investor yang semakin ketat di tengah ancaman resesi global pada 2023 nanti. Agresivitas perusahaan digital saat ini disebut tidak sebanding dengan pencarian dana baru dari investor.

"Banyak investor, terutama asing, menjauhi perusahaan dengan valuasi tinggi, tetapi secara profibilitas rendah atau model bisnisnya tidak berkelanjutan," tutur Bhima dalam keterangan resmi, Jumat (18/11).

Pasca pandemi, jumlah pengguna awalnya diharapkan meningkat dan profibilitas layanan digital terus berlanjut. Namun, konsumen terutama di Indonesia ternyata berhadapan dengan kenaikan inflasi pangan dan energi sehingga mengurangi pembelian melalui platform digital.

Selain itu, fenomena over-staffing atau melakukan rekrutmen secara besar-besaran juga menjadi salah satu penyebab maraknya PHK di perusahaan digital.

Banyak pendiri dan CEO perusahaan yang terlalu optimis pengguna layanan online akan meningkat. Namun, ternyata masyarakat lebih memilih berbelanja secara offline pasca pandemi covid-19.

Lihat Juga :
Isi Paket Pesangon GoTo untuk 1.300 Karyawan yang Kena PHK

"Akibat over-staffing biaya operasional membengkak, dan menjadi beban kelangsungan perusahaan digital," terang Bhima.

Melihat kondisi tersebut, ia menilai pemerintah perlu turun tangan memastikan korban PHK, baik karyawan tetap maupun kontrak untuk mendapatkan haknya sesuai aturan ketenagakerjaan.

Kementerian Ketenagakerjaan harus membuat posko pengaduan korban PHK yang tidak mendapatkan haknya seperti pesangon yang tidak dibayar penuh maupun ditangguhkan.

Pemerintah juga disebut perlu mempersiapkan lapangan kerja baru. Misalnya, korban PHK startup bisa diserap ke anak cucu BUMN.

Lihat Juga :
58.572 Buruh Tekstil Sudah Terkena PHK per November 2022

"Hal ini untuk menghindari hysteresis atau pelemahan keahlian karena korban PHK digital yang notabene adalah high-skill worker menganggur terlalu lama," jelasnya.

Gelombang PHK menjadi momok di tengah gejolak perekonomian global belakangan ini. Sejumlah startup dalam negeri mulai memangkas jumlah pekerjanya, seperti LinkAja, SiCepat, dan Zenius.

Terbaru, PT Goto Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) melakukan PHK sebanyak 12 persen atau 1.300 orang karyawannya.

"Perseroan harus mengambil keputusan yang sulit untuk melakukan perampingan karyawan yang akan berdampak kepada 1.300 orang atau sekitar 12 persen dari total karyawan tetap grup GoTo," tulis keterangan resmi di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (18/11).

[Gambas:Video CNN]



(fby/bir),349 per keping, turun 10,42 persen dalam 24 jam terakhir tapi naik 5,40 persen dalam sepekan.

Cardano berada di level USPanitia Soal Ricuh Munas Hipmi: Ada Kesalahpahaman******

Kisruh dalam acara munas dipicu oleh kesalahpahaman personal antar peserta yang terjadi di luar rapat Pleno.
Kisruh dalam acara munas dipicu oleh kesalahpahaman personal antar peserta yang terjadi di luar rapat Pleno. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Yuliyanna Fauzi).
Solo, CNN Indonesia--

Ketua Panitia Organizing Committee (OC) Munas XVII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Ali Affandi mengatakan kisruh dalam acara tersebut dipicu oleh kesalahpahaman personal antar peserta yang terjadi di luar rapat Pleno.

Kendati, ia mengatakan tahapan munas masih tetap berjalan sebagaimana yang telah dijadwalkan.

"Pada dasarnya panitia Munas sudah membrief kepada peserta agar seluruh tahapan berjalan humanis dan baik," ujar Ali di Solo, Selasa (22/11).

Sebelumnya, Munas HIPMI XVII pada Senin (21/11) di Solo, Jawa Tengah, diwarnai kericuhan.

Hal tersebut diketahui dari sebuah video yang tersebar di media sosial. Sejumlah peserta terlibat saling pukul dan baku hantam.

[Gambas:Video CNN]



(syd/dzu),303 per keping, turun 7,99 persen dalam 24 jam terakhir dan anjlok 5,87 persen dalam 7 hari. Dogecoin berada di level USAdhi Karya Raup Kontrak Baru Rp19,1 T Hingga Oktober 2022******
Adhi Karya meraih kontrak baru sampai Oktober 2022 sebesar Rp19,1 triliun, naik 51 persen dibandingkan perolehan kontrak baru pada periode yang sama tahun lalu.
Adhi Karya meraih kontrak baru sampai Oktober 2022 sebesar Rp19,1 triliun, naik 51 persen dibandingkan perolehan kontrak baru pada periode yang sama tahun lalu. (ANTARAFOTO/Yulius Satria Wijaya).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) meraih kontrakbaru sampai Oktober 2022 sebesar Rp19,1 triliun, naik 51 persen dibandingkan perolehan kontrak baru pada periode yang sama tahun lalu sebesar Rp12,7 triliun.

Direktur Utama ADHI Entus Asnawi mengatakan perseroan akan terus meningkatkan pertumbuhan kontrak sampai akhir tahun.

"Kami terus berupaya agar kontrak ADHI terus tumbuh sampai akhir tahun, dan beberapa rencana telah dijalankan untuk mencapai target ADHI di tahun 2022," ujar Entus dalam keterangan di Jakarta, dikutip dari Antara, Rabu (23/11).

Profil kontribusi perolehan kontrak baru sampai Oktober 2022 dari lini bisnis engineering dan konstruksi mendominasi sebesar 90 persen, properti sebesar 9 persen, dan sisanya merupakan lini bisnis lainnya.

Sedangkan berdasarkan tipe pekerjaan yang diperoleh, jenis proyek jalan dan jembatan sebesar 26 persen, proyek gedung sebesar 30 persen, dan proyek infrastruktur lainnya seperti pembuatan bendungan, bandara, jalur kereta api, dan proyek energi, serta proyek lainnya sebesar 44 persen.

Lihat Juga :
HP Inc Akan Pangkas 6.000 Orang Karyawan Hingga 2025

Berdasarkan segmentasi sumber dana, realisasi kontrak baru yang bersumber dari pemerintah sebesar 39 persen, sumber dari BUMN dan BUMD sebesar 11 persen, sementara proyek kepemilikan swasta atau lainnya termasuk proyek investasi sebesar 50 persen.

Entus menambahkan, peningkatan kinerja yang ada menunjukkan konsistensi perseroan untuk terus meningkatkan performa perusahaan di tengah situasi industri pada saat ini.

"Dari perolehan kontrak baru juga menunjukkan bahwa ADHI semakin sadar akan pengembangan bisnis berbasis ekonomi hijau untuk keberlanjutan usaha," kata Entus.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/dzu),075 per keping, turun 11,51 persen dalam sehari, begitu pun dalam sepekan terakhir yang turun 8,5 persen.

Adapun polygon berada di level USJasa Raharja Buka Lowongan Kerja Bagi Lulusan S1******

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Jasa Raharja membuka lowongan kerja bagi masyarakat lulusan sarjana (S1).
Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Jasa Raharja membuka lowongan kerja bagi masyarakat lulusan sarjana (S1). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Jasa Raharjamembuka lowongan kerjabagi masyarakat lulusan sarjana (S1).

Mengutip website resminya yang dikutip Senin (21/11), pendaftaran dimulai 21 November 2022 pukul 08.00 WIB sampai dengan 23 November 2022 pukul 23.59 WIB.

Sebelum melakukan pendaftaran, calon peserta harus terlebih dahulu membuat akun di website resmi Jasa Raharja. Setelah itu aktivasi akun dan lengkapi curriculum vitae.

"Pelamar dapat melihat lowongan yang tersedia pada menu Lowongan. Peserta hanya dapat melamar satu posisi dan pastikan sudah memenuhi persyaratan posisi yang dipilih," tulis Jasa Raharja.

Sesudah berhasil memiliki lowongan yang diinginkan, maka pelamar tinggal menunggu jadwal tes dan pengumuman lainnya pada laman akun atau email resmi yang dikirimkan oleh Jasa Raharja.

Lihat Juga :
Daftar 15 Perusahaan di Indonesia yang PHK Massal Tahun Ini

Adapun syarat umum pendaftaran yang ditetapkan sebagai berikut:

- Warga Negara Indonesia
- Minimal Lulusan S1 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dengan IPK minimal 3,00 (PTN) dan 3,25 (PTS)
- Umur maksimal 27 tahun pada hari terakhir periode pendaftaran
- Tidak memiliki keluarga inti yang aktif bekerja di PT Jasa Raharja (Orang tua atau saudara kandung)
- Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama satu tahun sejak diterima sebagai Calon Pegawai (dibuktikan dengan surat pernyataan)
- Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia
- Memiliki kemampuan analisis yang baik, kemauan belajar yang tinggi dan adaptif
- Lancar berbahasa inggris baik aktif dan pasif
- Berintegritas, dapat bekerja secara tim dan mampu berkomunikasi dengan baik
- Tinggi badan minimal 155 cm (Perempuan) dan 160 cm (Laki-laki)

Untuk info lebih lanjut mengenai lowongan dan posisi yang terbuka, maka bisa melakukan registrasi akun pada website https://rekrutmen.jasaraharja.co.id/.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu),787 per keping, turun 9,94 persen dalam sehari dan turun 8,54 persen dalam sepekan.

Lihat Juga :
Foxconn Rekrut 100 Ribu Pekerja untuk Pabrik iPhone Terbesar di China

Saat ini, kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

GoTo Raup Nilai Transaksi Rp161 T di Tengah Keputusan PHK Karyawan******

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) meraup total nilai transaksi atau gross transaction value (GTV) sebesar Rp161 triliun pada kuartal III 2022.
PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) meraup total nilai transaksi atau gross transaction value (GTV) sebesar Rp161 triliun pada kuartal III 2022. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) meraup total nilai transaksi ataugross transaction value (GTV)sebesar Rp161 triliun pada kuartal III 2022. Capaian itu naik 33 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

"Selain itu, pendapatan bruto tumbuh 30 persen year-on-yeardan 7 persen quarter-on-quarterpada kuartal ini, mencapai Rp5,9 triliun, berada pada batas atas pedoman kinerja yang telah ditetapkan," kata Corporate Secretary GOTO R A Koesoemohadiani dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (22/11).

Ia menyebut fokus perseroan untuk menjangkau konsumen setia dengan inovasi produk menjadi landasan pertumbuhan kinerja.

Menurutnya, hingga saat ini peningkatan penggunaan GoPay Coins telah mendorong akuisisi pelanggan lintas platform sebesar 2,3 kali lebih tinggi, dibanding insentif lain.

Hal ini sekaligus menghemat beban akuisisi pelanggan sebesar 20 persen dibanding dengan insentif yang hanya bisa digunakan pada satu platform.

"Perseroan terus mencatat hasil menjanjikan dari Inovasi produk yang bertujuan mendorong engagement pelanggan dalam ekosistem GoTo," kata Koesoemohadiani.

Kendati kinerja kuartal III 2022 cukup moncer, namun GoTo belum lama ini telah memangkas 1.300 orang karyawan atau 12 persen dari total pekerjanya.

PHK tersebut dimaksudkan agar perusahaan lebih agile dan mampu menjaga tingkat pertumbuhan. Keputusan itu diambil di tengah kondisi ekonomi global yang semakin penuh tantangan.

Selain memangkas jumlah pekerja, GoTo juga mengevaluasi optimalisasi beban biaya secara menyeluruh, termasuk penyelarasan kegiatan operasional, integrasi proses kerja, dan melakukan negosiasi ulang berbagai kontrak kerja sama.

Lihat Juga :
Gibran Usai Ricuh Munas Hipmi: Kami Tak Ingin Kejadian Jelek di Solo

Pada akhir kuartal II 2022, perusahaan berhasil melakukan penghematan biaya struktural sebesar Rp800 miliar dari berbagai aspek penghematan, seperti teknologi, pemasaran dan outsourcing.

"Karyawan yang terdampak akan menerima pemberitahuan hari ini. Perusahaan berkomitmen untuk memberi dukungan yang komprehensif selama masa transisi karena mereka telah bekerja keras dan memberikan kontribusi yang besar bagi perusahaan," jelas manajemen perusahaan.

Dalam hal ini, karyawan yang menjadi korban PHK akan mendapatkan paket kompensasi sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan di tiap negara di mana GoTo beroperasi.

Selain itu, perusahaan juga memberikan sejumlah dukungan finansial, antara lain berupa tambahan satu bulan gaji, serta kompensasi pengganti periode pemberitahuan (notice in-lieu).

Lihat Juga :
Meta hingga Twitter Kompak PHK, TikTok Malah Rekrut Karyawan Baru

Kemudian perusahaan juga memberikan dukungan pencarian kerja serta layanan konseling kepada karyawan yang terimbas.

Karyawan terdampak juga berhak memiliki laptop yang saat ini mereka gunakan, mengakses berbagai program pelatihan, serta dapat bergabung ke direktori alumni GoTo di mana perusahaan dapat memberikan rekomendasi kepada berbagai perusahaan dalam jaringan rekanan bisnis Grup GoTo.

"Selanjutnya, fasilitas konseling karir, keuangan, dan psikologi akan tersedia sampai akhir Mei 2023," ujar manajemen.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:slot sering gacor

Perbarui waktu:2024-07-02

Daftar bab terbaru
lazada cicilan tanpa kartu kredit
ligaciputra88
jam gacor higgs domino 2023
judiwin
kumpulan situs new member 100
dewakoin
aztecgems
indah4d
erek 54 2d
Daftar isi semua bab
Bab 1 tokyoslot88
Bab 2 dewislot88
Bab 3 slot bonus 100 to rendah
Bab 4 erek erek pejabat
Bab 5 ringan pinjam ojk
Bab 6 rtp gacor138
Bab 7 bahasa slot
Bab 8 erek 94
Bab 9 jackpot 388 slot
Bab 10 rtp di slot
Bab 11 dewa gacor 89
Bab 12 keris123
Bab 13 sgp slot online
Bab 14 slot88 slot
Bab 15 beli hp kredit
Bab 16 koboyslot
Bab 17 bajaj123
Bab 18 mimpi kura kura togel
Bab 19 rupiah slot 888 login
Bab 20 judi bola lapak pusat
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6130bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Aku, si penjelajah bayangan

cara bayar pakai kredivo di tokopedia
CEO Indodax Oscar Darmawan optimistis pasar kripto masih cukup menarik bagi sebagian investor meski di tengah kabar kebangkrutan platform kripto FTX.
CEO Indodax Oscar Darmawan optimistis pasar kripto masih cukup menarik bagi sebagian investor meski di tengah kabar kebangkrutan platform kripto FTX. Ilustrasi. (REUTERS/MARCO BELLO).
Jakarta, CNN Indonesia--

Investasi kripto masih cukup menarik bagi sebagian investor meski di tengah kabar kebangkrutan platform kripto FTX.

Belum lama ini platform kripto FTX mengajukan mekanisme bangkrut atau pailit Bab 11 di Amerika Serikat pada Jumat (11/11), sementara CEO FTX Sam Bankman-Fried pun resmi mengundurkan diri.

Bab 11 adalah mekanisme AS yang memungkinkan perusahaan merestrukturisasi utang di bawah pengawasan pengadilan sambil terus beroperasi.

Untuk meminimalisir risiko yang terjadi di masyarakat, Bappebti lantas menyetop perdagangan token FTX di Indonesia.

CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan terlepas kondisi FTX saat ini, bagi tipe orang yang memiliki profil resiko agresif, investasi kripto masih sangat menarik dan tentu layak sebagai sarana investasi.



Menurutnya, aset kripto lainnya yang tidak terafiliasi oleh token FTX tentu masih menarik untuk dikoleksi. Bahkan, ada beberapa token masih bergerak sangat positif saat ini.

"Ada yang 1 hari bisa lebih dari 100 persen kenaikannya. Jika investor ingin mencoba melakukan pengumpulan portofolio kripto di saat market sedang bearish, investor bisa berinvestasi di kripto yang memiliki market cap besar seperti Bitcoin dan Ethereum," kata Oscar kepada CNNIndonesia.com, Jumat (18/11).

"Saya pun yakin prospek kripto ke depannya masih sangat cerah. Saya pribadi optimis di tahun 2023 dan 2024 kripto akan naik kembali meskipun secara bertahap karena pasar bearish itu hanyalah siklus," imbuhnya.

Lihat Juga :
GoTo PHK 1.300 Karyawan

Sebelumnya, Kepala Biro Pembinaan dan Pengembangan Perdagangan Berjangka Komoditi Tirta Karma Sanjaya menjelaskan investasi dalam aset kripto sebetulnya masih cukup aman dilakukan. Hanya saja, kunci dari investasi kripto adalah jeli dalam melihat aset yang benar-benar memiliki utilitas dari blockchainnya.

"Token FTX bergantung pada bursa FTX-nya dan mis dalam investasi, hampir mirip kasusnya dengan zipmex kemarin," kata Tirta.

Ia menyarankan bagi investor untuk memilih kripto yang berbasis blockchain smart contractsseperti ethereum dan sejenisnya atau bitcoin yang dianggap sebagai mother coin.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)

Tuan Pulau Gurun

mesinslots
Menaker Ida Fauziya membatasi kenaikan UMP 2023 maksimal 10 persen dengan beberapa pertimbangan; menjaga daya beli, kelangsungan kerja dan berusaha.
Menaker Ida Fauziya membatasi kenaikan UMP 2023 maksimal 10 persen dengan beberapa pertimbangan; menjaga daya beli, kelangsungan kerja dan berusaha. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyahmenerbitkan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 18 Tahun 2022 tentang Penetapan Upah MinimumProvinsi 2023.

Salah satu hal yang diatur dalam beleid tersebut yakni UMP 2023 tidak boleh naik lebih dari 10 persen. Setidaknya ada dua pertimbangan yang melatarbelakangi kebijakan itu sebagaimana dikutip dari Permenaker Nomor 18.

Pertama, aspirasi yang berkembang dalam menjaga daya beli masyarakat dan kelangsungan bekerja serta berusaha.

"Maka perlu dilakukan penyesuaian atas kebijakan upah minimum 2023 dengan tetap memperhatikan kelangsungan bekerja dan berusaha," katanya sebagaimana dikutip dari beleid itu.

Kedua, demi upaya menciptakan kehidupan yang layak bagi pekerja atau buruh.

"Kebijakan penetapan upah minimum merupakan salah satu upaya mewujudkan hak pekerja/buruh atas penghidupan yang layak bagi kemanusiaan," kata aturan tersebut seperti dikutip pada Senin (21/11).

Mengutip Antara, Ida Fauziyah juga mengatakan beleid ini diterbitkan salah satunya dengan mempertimbangkan penetapan upah minimum melalui formulasi dalam PP Nomor 36 Tahun 2021 tentang Pengupahan belum dapat mengakomodasi kondisi sosial ekonomi masyarakat saat ini.

Dia menyoroti kondisi di mana upah minimum 2022 tidak dapat menyeimbangkan laju kenaikan harga-harga barang yang mengakibatkan menurunnya daya beli pekerja. Hal itu dikhawatirkan dapat terjadi juga pada 2023.

"Dengan adanya penyesuaian formula upah minimum 2023, saya berharap daya beli dan konsumsi masyarakat tetap terjaga dan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang pada akhirnya akan menciptakan lapangan kerja," kata Ida, Sabtu (19/11) lalu.

"Saya juga meminta seluruh kepala daerah melaksanakan kebijakan penghitungan upah minimum 2023 sesuai dengan Permenaker Nomor 18 Tahun 2022 ini," sambung Ida.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Xiao Yun Xi Chunyu

rtp 7meter

Dewa kekayaan kota

ososlot gacor

Planet terbelah menjadi dua

bantuan terjerat pinjaman online

Porter dari kedua dunia

slot gacor 2022 resmi