petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cantikqq

bni4d 69Jutaan kata 903224Orang-orang telah membaca serialisasi

《cantikqq》

Aneka Tumbler Diskon Jadi Murah Meriah di Transmart Full Day Sale******

Beli tumbler di Transmart Full Day Sale hari ini, Sabtu (10/2) dan Minggu (11/2) ada diskon mulai 20 persen. Jangan sampai kelewatan!
Beli tumbler di Transmart Full Day Sale hari ini, Sabtu (10/2) dan Minggu (11/2) ada diskon mulai 20 persen. Jangan sampai kelewatan! (CNN Indonesia/Farras Fauzi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Butuh tumbler buat bawa minuman saat bepergian? Belinya diTransmart aja mumpung ada diskon Full Day Sale yang berlaku hari ini, Sabtu (10/2) sampai Minggu (11/2) pukul 22.00 waktu setempat.

Harga tumbler yang didiskon mulai dari Rp18 ribuan aja. Kalau mau beli tumbler stainless harganya juga masih terjangkau sekitar Rp100 ribuan.

Lihat Juga :
Masih Ada Waktu buat Nikmati Diskon Transmart sampai Pukul 22.00

Atau stainless steel vacuum flask diskon sampai dengan 50 persen. Harga normalnya mulai dari Rp169.000 dan harga diskon jadi serba Rp103.200.

Jadi pastikan bayarnya pakai Allo Prime, kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah. Cara buka rekeningnya gampang, tinggal downloadaplikasi Allo Bank dari smartphone melalui App Store atau Play Store, kemudian upgradeakunnya ke Allo Prime.

Sementara untuk kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah bisa mengajukan pembukaan secara instan di setiap gerai Transmart.

Selagi periode Full Day Sale masih berlangsung, yuk segera borong belanjaan di Transmart terdekat di kotamu.

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Cerita Jakarta dan si "saudara kembar"******

Cerita Jakarta dan si "saudara kembar"
Sungai Ciliwung membentang dari perbatasan Kabupaten Bogor dan Cianjur hingga menuju pantai utara Jakarta. Lanskap ini dipotret dari Jembatan Otto Iskandar Dinata (Otista), Bogor pada Jumat (1/3/2024). ANTARA/Lia Wanadriani Santosa/pri.
Kota memiliki peran unik dalam pemulihan hijau pascakrisis ...
Jakarta (ANTARA) - Jakarta dan air merupakan “saudara kembar” sejak hujan tropis pada masa lalu yang mengikis punggung Gunung Salak dan Gunung Pangrango di selatan Jakarta lalu membentuk dataran, demikianlah penuturan sejarawan JJ Rizal kala memulai cerita tentang Jakarta dan air yang menurut dia mempunyai kaitan erat.

Secara geografis, wilayah yang pernah disebut sebagai Sunda Kalapa dalam peta-peta lama atau Batavia ini dilintasi 13 sungai termasuk Ciliwung, yang hulunya berada di perbatasan Kabupaten Bogor dan Cianjur kemudian menuju pantai utara Jakarta.

Masyarakat setempat pada masa lalu, tak lain orang-orang Betawi, menyadari unsur air sebagai bagian dari kehidupan mereka dan mengabadikannya ke dalam nama lokasi dan bahkan makanan yang menjadi area privat.

Sebagian nama lokasi di Jakarta dan beberapa di antaranya masih ditemui hingga kini identik dengan nama "Rawa" semisal Rawa Belong di Jakarta Barat, yang dulunya difungsikan masyarakat sebagai kawasan tambak. Lalu "Kali" seperti Kalideres di Jakarta Barat atau "Ci" yang mengambil serapan dari Bahasa Sunda yakni "Cai" atau berarti air, antara lain, Cipete di Jakarta Selatan dan Cilincing di Jakarta Utara.

Ada juga tempat dengan nama depan "Pulo" misalnya Kampung Pulo, yang kerap mendapat sorotan publik saat banjir melanda berbagai wilayah Jakarta. Nama Kampung Pulo menjelaskan kawasan ini dihuni air dan manusia. Wilayah ini saat hujan menjadi kampungnya air karena dipenuhi air, lalu berubah menjadi kampungnya orang pada musim kemarau.

Selain itu, ada juga Tebet di Jakarta Selatan. Wilayah yang sempat dikenal pada tahun 1950-an sebagai daerah tempat menyimpan istri muda, sebenarnya dulu merupakan tempat yang luas atau tambak untuk memelihara ikan.

"Itu menandakan secara geografi memberi ruang yang besar bagi semacam ingatan pada warganya bahwa unsur air bukan hanya penting, melainkan unsur yang esensial apabila mau bertahan sebagai kota," kata Rizal.

Tak sampai di sana, masyarakat pun memberi ruang pada air masuk ke dalam salah satu aspek paling privat dalam keseharian mereka yakni makanan. Beberapa nama makanan,  sebut saja gabus pucung dan roti buaya, menjadi bukti orang Betawi dengan gagasan bahwa Jakarta yang identik dengan air.

Hidangan berbahan dasar gabus dimunculkan dengan memanfaatkan ekologi kawasan-kawasan rawa dan sungai, pun dengan roti buaya yang biasanya menjadi bawaan wajib pengantin pria Betawi.

Buaya yang dikatakan sebagai simbol kesetiaan, bagi masyarakat khususnya di kawasan Condet, dipercaya semacam reinkarnasi leluhur yang menjaga kawasan sungai. Ini sekaligus mengingatkan bahwa hewan ini dan tempat tinggalnya, yakni air atau sungai, menjadi bagian keluarga besar dari sisi sejarah dan budaya masyarakat Jakarta.

Di sisi lain, kedekatan Jakarta dengan air juga tercatat dalam dunia sastra pada abad ke-19, salah satunya melalui buku berjudul Hikayat Nakhoda Asik karya penulis Betawi Muhammad Bakir.

Rizal mengatakan melalui buku ini, sang penulis mengisahkan orang-orang Betawi yang dekat dengan air terhubung dengan dunia luar melalui perdagangan rempah. Asal usul nama wilayah bernama Dramaga di Bogor, Jawa Barat, dan Pondok Cina, Depok, juga termasuk di sini.

"Jadi, pedagang China (Tiongkok) itu melalui jalan darat naik ke Bogor, kemudian di atas mereka bikin perahu di Dermaga (Dramaga) itu terus digelontorkan melalui Sungai Ciliwung. Nanti mereka akan transit di Depok, karena itu di Depok ada nama Pondok Cina," kata dia. Dari Dramaga, lalu Pondok Cina, para pedagang terus menelusuri Sungai Ciliwung dan tiba di Pelabuhan Sunda Kalapa (Sunda Kelapa) yang dulu, yakni pada abad ke-12, dikuasai Kerajaan Sunda.


Munculnya masalah dan gagasan biru-hijau Seiring dengan berjalannya waktu, Sunda Kelapa yang berganti nama menjadi Jayakarta lalu menjadi Batavia pada masa kepemimpinan Gubernur Jenderal Hindia Belanda ke-4 Jan Pieterszoon Coen, berkembang dari sisi ekonomi dan mulai mengalahkan kota-kota lain seperti Surabaya.

Ini rupanya menimbulkan masalah tata ruang. Keberadaan air dan sungai mulai tak mendapat perhatian dan ini menyebabkan banjir. Bencana ini kemudian menjadi masif pada akhir abad 19, terjadi rutin namun siklusnya tidak bisa diprediksi.

Rizal berpendapat banjir benar-benar mengubah dan memacu orang, terutama pemerintah kota, untuk memikirkan cara agar masyarakat bisa terlepas dari masalah ini.

Sejumlah usaha pun dilakukan untuk menanggulangi banjir dan salah satu nama besar yang punya peranan penting di sini yaitu M.H. Thamrin melalui proyek Banjir Kanal atau Kanal Banjir, bersama Herman van Breen. Berbarengan dengan proyek itu, lahirlah juga proyek perbaikan kampung untuk menyelamatkan warga kampung dari banjir.

Proyek Banjir Kanal berjalan dan hingga kini masih menjadi bagian dari upaya pengendalian banjir di Jakarta di samping sederet upaya lainnya. Merujuk rencana induk atau masterplanpengendalian banjir, Ketua Subkelompok Perencanaan Bidang Pengendalian Banjir dan Drainase Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta Maman Supratman menyebutkan upaya penanganan banjir dilakukan baik oleh pemerintah pusat maupun DKI Jakarta. Upaya penanganan ini dimulai dari hulu dengan membangun beberapa embung atau waduk seperti Waduk Brigif di Jakarta Selatan dan Waduk Pondok Ranggon di Jakarta Timur, juga Bendungan Ciawi dan Sukamahi dan Sodetan Ciliwung ke Banjir Kanal Timur (BKT) yang diresmikan Presiden Joko Widodo pada tahun lalu. Kemudian upaya penanganan banjir lokal dengan meningkatkan kapasitas sungai dan polder. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dalam hal ini Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, meningkatkan kapasitas pompa-pompa banjir demi mengurangi secara cepat genangan air. Penanganan banjir rob di area pesisir Jakarta juga tak dilupakan, yakni dengan membangun tanggul laut. Di sisi lain, Pemerintah juga membangun polder yakni suatu metode penanganan banjir dengan kelengkapan bangunan sarana fisik meliputi saluran drainase, kolam retensi, dan pompa air yang dikendalikan sebagai satu kesatuan pengelolaan. Pada tahun 2022-2023, tercatat delapan polder yang dibangun Dinas SDA DKI termasuk Polder Kelapa Gading, Polder Pulomas, Sub-Polder Marunda, Polder Muara Angke, Polder Mangga Dua, Polder Teluk Gong, Polder Green Garden, dan Polder Kamal. Tak hanya itu, Pemerintah memanfaatkan teknologi mengembangkan sistem peringatan dini banjir berbasis Android agar masyarakat bisa melihat ketinggian muka air di sungai pada saat terjadi hujan sehingga dapat melakukan tindakan mitigasi sedini mungkin. Pada akhirnya, upaya ini diharapkan mengurangi dampak yang mungkin akan terjadi terhadap bahaya banjir.

Pemerintah kini juga mengembangkan teknologi untuk memprediksi banjir dan daerah genangan ketika hujan ekstrem terjadi dengan mengadopsi kecerdasan artifisial (AI) yang diharapkan bisa selesai pada tahun ini.

Usaha pengendalian banjir -- di satu sisi dan pada sisi lain gagasan tentang konsep kota biru dan hijau -- terus berkembang dan menjadi perbincangan berbagai pihak seperti akademikus hingga aktivitas lingkungan. Kepala Biro Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekretariat Daerah DKI Jakarta Iwan Kurniawan berpendapat pendekatan terpadu dalam pengelolaan keanekaragaman hayati kota melibatkan aspek hijau dan biru kota, seperti taman, sungai, dan wet landmenjadi bagian penting dalam perencanaan dan penataan kota DKI Jakarta. Kota memiliki peran unik dalam pemulihan hijau pascakrisis dan membangun ketahanan yang menunjukkan adanya kebutuhan ruang hijau di kota dan akses ke dalam alam perkotaan. Lalu, berkaca pada sejarah Jakarta yang masyarakatnya sejak dulu hidup dengan air, maka Rizal dan Maman sama-sama menyebut biru dan hijau sebagai konsep Kota Jakarta pada masa depan. Rizal bahkan menekankan Jakarta tak lagi punya alasan untuk tidak menjadi kota biru dan hijau. Menurut Rizal, integrasi biru dan hijau sendiri menjadi tren hampir di seluruh dunia saat ini karena perubahan iklim dan gagasan kota tangguh yang makin meningkat. Dalam hal ini, berbagi ruang bukan hanya dengan orang, melainkan juga dengan lingkungan menjadi satu aspek penting menuju kota masa depan. Sebenarnya, konsep integrasi hijau dan biru perlahan sudah diterapkan pemerintah DKI, antara lain, di waduk-waduk yang dibangun. Di Waduk Brigif, misalnya, saat ini proporsi hijau (ruang terbuka hijau) sebanyak 20 persen, sementara sisanya biru. Nantinya, konsep serupa bakal dibangun di lokasi-lokasi lain.

Lalu, mengingat sejarah Jakarta yang lekat dengan air, maka memasukkan tentang asal mula kota ke dalam muatan lokal juga menjadi usulan Rizal demi membangkitkan ingatan atau memori tentang kedekatan Jakarta dan "saudara kembarnya" itu: air.


 
 

Editor: Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:cara melihat voucher di lazada

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
tafsir mimpi 77
situs slot ter gacor
erek erek mimpi mancing
bocoran slot jarwo hari ini
slot gacor unej
bunga pinjaman tunai kredivo
pinjol dengan limit besar
jakartaslot88
perbandingan kredivo dan home credit
Daftar isi semua bab
Bab 1 qqjelas
Bab 2 pinjam gampang ilegal
Bab 3 klik555
Bab 4 situs ter gacor
Bab 5 slot gacor jam berapa
Bab 6 rtp pasir 4d
Bab 7 yakinqq
Bab 8 situs slot gacor sore ini
Bab 9 poker qq
Bab 10 link slot demo pg soft
Bab 11 maxwin369
Bab 12 diskon lazada
Bab 13 warung 169 slot
Bab 14 royal378
Bab 15 dragon88
Bab 16 menang menang slot link alternatif
Bab 17 slot turbo
Bab 18 beli hp tanpa kartu kredit
Bab 19 web judi slot terpercaya
Bab 20 pinjaman indodana
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2016bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Pengemudi berpengalaman yang dapat melakukan perjalanan melintasi waktu

situs slot pemula
Menko Marves Luhut menyindir orang yang menuding Jokowi tidak bisa kerja adalah orang tidak melihat hasil-hasil kerja Jokowi.
Menko Marves Luhut menyindir orang yang menuding Jokowi tidak bisa kerja adalah orang tidak melihat hasil-hasil kerja Jokowi. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan membalas orang yang mengkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak bisa bekerja. Ia menyebut orang yang menuding itu kelihatan bermasalah. 

Luhut mencontohkan keberhasilan rezim Jokowi menyelenggarakan F1 Powerboat (F1H2O) dan Aquabike Jetski World Champinship 2023 di Danau Toba, Sumatra Utara. Kini, Indonesia akan kembali menjadi tuan rumah F1 Powerboat pada 1 Maret-3 Maret 2024 di lokasi yang sama seperti tahun lalu.

"Saya kira orang Batak tak pernah membayangkan, maaf kalau saya straight forward, bahwa akan terjadi seperti ini di tanah Batak," kata Luhut dalam Konferensi Pers di Kemenko Marves, Jakarta Pusat, Rabu (7/2).

Pada konferensi pers tersebut, Luhut didampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, dan Direktur Utama InJourney Dony Oskaria.

Luhut menegaskan ini menjadi kebanggaan untuk tanah Batak. Bahkan, ia mengutip bisikan dari Plh Sekretaris Kemenko Marves Odo RM Manuhutu soal laporan New York Times yang memasukkan Toba sebagai rekomendasi wisata dunia.

"Tadi Pak Odo jelaskan ke saya, New York Times jelaskan kalau Bali hiruk pikuk, kalau Toba ketenangan, kesunyian, keheningan," tuturnya.

"Jadi, saya kira ada dua sekarang (destinasi wisata dunia di Indonesia), kalau lima tahun ini bisa kita pelihara atau ini bagus, ada turis destinasi baru selain bali. Airport sudah bagus, kemudian orang Batak-nya juga diajarkan," imbuh Luhut.

Meski sindiran Luhut tidak tegas ditujukan ke siapa, belakangan kritik soal kinerja Jokowi justru datang dari eks rekannya saat di DKI Jakarta, yakni Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Saat Jokowi menjabat gubernur DKI Jakarta, Ahok merupakan wakilnya.

Ahok yang baru saja mundur dari komisaris utama PT Pertamina (Persero) itu fokus mengkampanyekan pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Politikus PDI Perjuangan tersebut lantas menyenggol Jokowi dan putranya, Gibran Rakabuming Raka, yang maju di Pilpres 2024 bersama Prabowo Subianto.

"Terus ibu kira Pak Jokowi juga bisa kerja? Kita bisa berdebat itu. Saya lebih tahu, makanya saya enggak enak ngomong depan umum," ujar Ahok dalam potongan video yang beredar di media sosial TikTok.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Perjalanan ke Barat: Guru Surgawi Penakluk Setan

situs yang gacor malam ini
DKI kemarin, perkuat sinergi BUMD hingga persaingan di Pilkada DKI
Warga melintas di depan mural bertuliskan "pilih yang bersih" di kawasan Manggarai, Jakarta, Senin (2/7/2012). FOTO ANTARA/Puji Kurniasari/ama/aa.
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa terjadi di DKI Jakarta pada Jumat (1/3) mulai dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperkuat sinergi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta untuk mempersiapkan program aksi dalam mewujudkan Jakarta Kota Global hingga munculnya nama-nama yang akan bersaing dalam perhelatan politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

Berikut rangkumannya : 


1. Pemprov DKI perkuat sinergi BUMD untuk wujudkan Jakarta Kota Global

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memperkuat sinergi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta untuk mempersiapkan program aksi dalam mewujudkan Jakarta Kota Global.

"Jadi tengah mempersiapkan diri menuju 'Jakarta Global City' sejalan dengan pembahasan pembentukan Daerah Khusus Jakarta," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Joko Agus Setyono di Jakarta, Jumat.

Berita selengkapnya klik di sini


2.Legislator minta DKI data dan evaluasi dampak pohon tumbangAnggota Komisi D DPRD DKI Jakarta Dedi Supriadi meminta Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI mendata dan mengevaluasi dampak pohon tumbang demi keselamatan masyarakat.

"Dinas terkait tidak boleh menunggu musim hujan untuk mengambil langkah antisipasi terhadap pohon tumbang," kata Dedi kepada wartawan di Jakarta, Jumat.

Berita selengkapnya klik di sini


3. Heru ingatkan warga untuk menjaga iklim tetap kondusif pasca-pemiluPenjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengingatkan warga Ibu Kota untuk senantiasa menjaga iklim kehidupan sosial dan politik tetap sejuk dan kondusif pasca-pemilu.

"Ya mudah-mudahan warga Jakarta tetap damai, pesta demokrasi dalam rangka pencoblosan sudah selesai 14 Februari kemarin. Saya rasa Insyaallah Jakarta aman dan kondusif," kata Heru kepada ANTARA di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat.

Berita selengkapnya klik di sini


4.Biogas jadi solusi atasi limbah peternakan di CikokoPemerintah Kota Jakarta Selatan mengungkapkan bahwa permasalahan limbah peternakan sapi di Kelurahan Cikoko yang pernah dikeluhkan warga, sudah diatasi dengan instalasi biogas.

"Saat ini sudah ditangani melalui program biogas pada peternakan sapi yang ada di Kelurahan Cikoko ini," kata Sekretaris Kota Jakarta Selatan Ali Murthadho di Jakarta, Jumat.

Berita selengkapnya klik di sini

 5. Heru anggap wajar muncul nama-nama yang akan bersaing di Pilkada DKI

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menganggap sebagai hal yang wajar munculnya nama-nama yang akan bersaing dalam perhelatan politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

"Namanya pesta demokrasi, kemarin presiden sekarang pesta demokrasi dalam rangka pemilihan gubernur dan wakil gubernur. Jadi, wajar," kata Heru kepada ANTARA di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024

Guru Tiongkok terlahir kembali di dunia lain

bola123
Pj. Gubernur Jatim terima Dubes Thailand tindaklanjuti kerja sama
Pj Gubernur Adhy Karyono (kanan) menerima kunjungan Dubes Thailand untuk Indonesia Prapan Disyatat di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (1/3/2024). ANTARA/Hanif Nashrullah
Surabaya (ANTARA) - Penjabat Gubernur Jatim Adhy Karyono menerima kunjungan Duta Besar Thailand untuk Indonesia Prapan Disyatat dalam rangka menjelang perayaan 75 tahun hubungan kerja sama Indonesia dengan Thailand.

Dalam pertemuan itu, salah satunya menyepakati pencanangan penerbangan langsung dari Kota Surabaya tujuan Bangkok atau sebaliknya untuk menindaklanjuti kerja sama halal tourism dan halal food yang sudah berjalan.

"Sebab selama ini penerbangan Surabaya - Bangkok harus transit, tidak ada yang langsung," kata Adhy Karyono kepada wartawan usai pertemuan dengan Dubes Prapan Disyatat di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat (1/3).

Baca juga: KBRI Bangkok prioritaskan promosi budaya Indonesia di Thailand

Sementara banyak potensi wisata dari kedua belah pihak yang memiliki kesamaan budaya dari sejarah kerajaan sehingga warga Jatim berminat berkunjung ke tempat-tempat pariwisata di Thailand yang sejak beberapa tahun terakhir telah menjamin makanan halal di tempat-tempat wisatanya.

Begitu juga sebaliknya, Adhy mengatakan masyarakat Thailand juga tercatat banyak yang berwisata di Jatim, khususnya di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

"Ada sejarahnya antara Kerajaan Majapahit dengan Thailand sehingga minat masyarakat Thailand untuk berkunjung ke Jatim dan begitu pula sebaliknya juga banyak. Oleh karena itu, rencana kita adalah mencoba untuk memastikan adanya pembukaan penerbangan langsung Surabaya - Bangkok," ujarnya.

Baca juga: RI dorong penguatan kerja sama pariwisata, perdagangan dengan Thailand

Dalam kesempatan itu, Dubes Prapan Disyayat menyampaikan keinginan para investor asal Thailand yang menyatakan tertarik untuk menjalin kerja sama di Jatim.

"Beberapa hari yang lalu kami menerima kunjungan delegasi para pengusaha yang datang dari Thailand. Mereka menyatakan tertarik untuk mengembangkan usaha dengan berinvestasi di sini. Jadi kami menawarkan kerja sama yang lebih erat dengan Jawa Timur untuk mewujudkan investasi yang mereka inginkan," katanya.

Dubes Prapan menandaskan, para investor asal Thailand di antaranya menyatakan siap untuk menjalin kerja sama di bidang teknologi pertanian dan perikanan, serta energi terbarukan.

Penjabat Gubernur Adhy menyambut baik ajakan investor asal Thailand tersebut, seraya menawarkan kerja sama di bidang infrastruktur yang disebut sangat luas potensi investasinya.

"Khususnya kerja sama di bidang infrastruktur yang terhubung dengan tol laut dan pelabuhan-pelabuhan di wilayah Jatim," tuturnya.

Baca juga: Dubes RI undang investor Thailand tingkatkan kerja sama investasi

Pewarta: Willi Irawan/Hanif Nasrullah
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024

Ular yang melahap dunia

situs terpercaya slot
City tanpa Jack Grealish di Derbi Manchester
Foto arsip - Pesepak bola Manchester City Jack Grealish  (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Liverpool Ibrahima Konate ​​​​​​​dalam laga lanjutan Liga Inggris, di Stadion  Etihad,  Manchester, Inggris, Sabtu (1/4/2023). Babak pertama usai Manchester City v Liverpool kedudukan imbang 1-1​​​​​​​. ANTARA FOTO/Reuters-Carl Recine//hp.
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan pemainnya Jack Grealish tidak akan turut andil dalam Derbi Manchester pada pekan ke-27 Liga Inggris di Stadion Etihad, pada Minggu (3/3) karena masih cedera.

Grealish diketahui kembali masuk sebelas pertama untuk pertandingan putaran kelima Piala FA melawan Luton Town di Kenilworth Road, Rabu (27/2) WIB lalu sejak pulih dari cedera yang dideritanya dalam kemenangan 3-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions atas FC Copenhagen di Stadion Parken, 14 Februari lalu.

Namun, saat melawan Luton, penyerang sayap asal Inggris itu ditarik keluar pada menit ke-38 karena kembali mengalami cedera.

“Dia tidak akan fit untuk akhir pekan ini. Kapan dia akan kembali, saya tidak tahu,” kata Guardiola pada jumpa pers jelang pertandingan, seperti dilansir laman resmi klub, Sabtu.

Baca juga: City vs Luton, Grealish dan Gvardiol sudah pulih meski tak pasti main

Pep lalu mengatakan juga akan berkomunikasi dengan pelatih timnas Inggris Gareth Southgate agar pemainnya itu tidak mendapatkan panggilan The Three Lions yang akan berlaga di FIFA Match Day bulan Maret.

Hal ini dikatakan Pep karena ia ingin Grealish mendapatkan waktu yang cukup untuk benar-benar sembuh dari cederanya.

“Saya perlu berbicara dengan Gareth Southgate, saya pikir dia tidak akan fit,” kata Pep

Dia melanjutkan “Dia harus pulih dengan baik. Dia mengalami kemunduran, dia harus pulih dengan baik sehingga kami dapat memanfaatkannya semaksimal mungkin.”

Derbi Manchester menjadi pemula bulan sibuk City dengan pertandingan berat Liga Inggris lainnya melawan dua pesaing juara Liverpool dan Arsenal.

Pada bulan Maret, City juga akan memainkan laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan FC Copenhagen dan juga pertandingan perempat final Piala FA melawan Newcastle United.

Baca juga: Onana yakin mulai bersinar di Manchester United

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Rekor pertempuran inti

sbs188bet
Sepeda anak Ride On & Tricycle di Transmart dijual Rp300 ribuan aja khusus periode Full Day Sale yang berlangsung hari ini, Sabtu (10/2).
Sepeda anak Ride On & Tricycle di Transmart dijual Rp300 ribuan aja khusus periode Full Day Sale yang berlangsung hari ini, Sabtu (10/2). (CNN Indonesia/Anisa Dewi Anggriaeni)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sepeda anak di Transmart murah meriah banget khusus periode Full Day Sale yang berlangsung hari ini, Sabtu (10/2).

Beragam jenis sepeda anak didiskon up to 30% dengan harga mulai Rp300 ribuan aja! Murah banget, kan?

Lihat Juga :
Beli Furnitur Baru di Transmart, Diskonnya Gede Banget Loh!

Selain sepeda anak, sepeda listrik juga didiskon gila-gilaan nih. Misalnya, sepeda listrik Exotic Scooter HB 320 dari harga normal Rp6.550.000, diskon jadi Rp2.888.000 per unit, berlaku di seluruh gerai Transmart di Pulau Jawa. Pembeli hemat Rp3.662.000.

Sepeda listrik Exotic Scooter HB 320 dari harga normal Rp4.100.000, diskon jadi Rp3.181.600 per unit, berlaku di seluruh gerai Transmart luar Jawa. Pembeli hemat Rp918.400.

Kemudian, sepeda listrik Exotic E-Bike Fastron dari harga normal Rp4.900.000, diskon jadi Rp3.606.400 per unit, berlaku di gerai Pulau Jawa. Pembeli hemat Rp1.293.000.

Sementara sepeda listrik Exotic E-Bike Fastron dari harga normal Rp5.200.000, diskon jadi Rp3.827.200 per unit, berlaku di gerai luar Jawa. Pembeli hemat Rp1.372.000.

Seluruh harga diskon tersebut berlaku buat transaksi pembayaran menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Kapan lagi bisa beli sepeda anak dengan harga murah kalau bukan di Transmart Full Day Sale!

Diskon seharian ini berlangsung dari mulai toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Pastikan Bunda sudah mempunyai Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, supaya dapat klaim diskonnya dan bebas belanja sekarang bayarnya belakangan.

Yuk download Allo Bank di App Store atau Play Store dan upgrade akunnya ke Allo Prime sehingga Anda dapat mengajukan Allo Pay Later yang limitnya sampai puluhan juta.

Alternatif lain bisa segera mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart seluruh Indonesia.

Jangan sampai lewatkan kesempatan ini! Segera beli sepeda impian si kecil di Transmart hari ini juga ya.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Tuan muda yang malas dan pengurus rumah tangga yang cantik

seribu mimpi 78
City tanpa Jack Grealish di Derbi Manchester
Foto arsip - Pesepak bola Manchester City Jack Grealish  (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Liverpool Ibrahima Konate ​​​​​​​dalam laga lanjutan Liga Inggris, di Stadion  Etihad,  Manchester, Inggris, Sabtu (1/4/2023). Babak pertama usai Manchester City v Liverpool kedudukan imbang 1-1​​​​​​​. ANTARA FOTO/Reuters-Carl Recine//hp.
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan pemainnya Jack Grealish tidak akan turut andil dalam Derbi Manchester pada pekan ke-27 Liga Inggris di Stadion Etihad, pada Minggu (3/3) karena masih cedera.

Grealish diketahui kembali masuk sebelas pertama untuk pertandingan putaran kelima Piala FA melawan Luton Town di Kenilworth Road, Rabu (27/2) WIB lalu sejak pulih dari cedera yang dideritanya dalam kemenangan 3-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions atas FC Copenhagen di Stadion Parken, 14 Februari lalu.

Namun, saat melawan Luton, penyerang sayap asal Inggris itu ditarik keluar pada menit ke-38 karena kembali mengalami cedera.

“Dia tidak akan fit untuk akhir pekan ini. Kapan dia akan kembali, saya tidak tahu,” kata Guardiola pada jumpa pers jelang pertandingan, seperti dilansir laman resmi klub, Sabtu.

Baca juga: City vs Luton, Grealish dan Gvardiol sudah pulih meski tak pasti main

Pep lalu mengatakan juga akan berkomunikasi dengan pelatih timnas Inggris Gareth Southgate agar pemainnya itu tidak mendapatkan panggilan The Three Lions yang akan berlaga di FIFA Match Day bulan Maret.

Hal ini dikatakan Pep karena ia ingin Grealish mendapatkan waktu yang cukup untuk benar-benar sembuh dari cederanya.

“Saya perlu berbicara dengan Gareth Southgate, saya pikir dia tidak akan fit,” kata Pep

Dia melanjutkan “Dia harus pulih dengan baik. Dia mengalami kemunduran, dia harus pulih dengan baik sehingga kami dapat memanfaatkannya semaksimal mungkin.”

Derbi Manchester menjadi pemula bulan sibuk City dengan pertandingan berat Liga Inggris lainnya melawan dua pesaing juara Liverpool dan Arsenal.

Pada bulan Maret, City juga akan memainkan laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan FC Copenhagen dan juga pertandingan perempat final Piala FA melawan Newcastle United.

Baca juga: Onana yakin mulai bersinar di Manchester United

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024