petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot hoki 2022

pelunasan kredivo 692Jutaan kata 725469Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot hoki 2022》

Klasemen Liga Inggris: Posisi puncak jadi rebutan City dan Liverpool******

Klasemen Liga Inggris: Posisi puncak jadi rebutan City dan Liverpool
Striker Liverpool Darwin Nunez. ANTARA/AFP/Karim Sahib/aa.
Jakarta (ANTARA) - Posisi puncak klasemen Liga Premier Inggris menjadi rebutan dua tim dalam semalam, yakni Manchester City dan Liverpool, setelah kedua tim memetik tiga poin pada laga pekan ke-24, Minggu dini hari WIB.

Manchester City yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri sempat memuncaki klasemen setelah mengalahkan tim zona degradasi Everton dengan skor 2-0 berkat gol Erling Haaland.

Namun tiga jam kemudian, Liverpool mengambil kembali pucuk klasemen Liga Inggris seusai menyudahi perlawanan tim peringkat 19 Burnley dengan 3-1 berkat gol Diego Jota, Luis Diaz dan Darwin Nunez, serta satu gol Dara O'Shea untuk tim tamu.

Liverpool kini mengoleksi 54 poin dari 24 laga, unggul dua poin dari pasukan Pep Guardiola yang masih menyisakan satu laga tunda melawan Bournemouth.

Baca juga: Klopp soroti cedera Arnold dan rencana penggunaan "blue card"

Sedangkan tim peringkat tiga Arsenal yang berlaga melawan West Ham pada Minggu malam memiliki 49 poin, unggul dua angka dari Tottenham pada posisi empat seusai menekuk Brighton 2-1 lewat gol Pape Sarr dan Brennan Johnson di ujung babak kedua.

Newcastle United secara perlahan kembali naik dari posisi sembilan ke peringkat tujuh usai menang 3-2 atas Nottingham Forest.

Pertandingan seru akan tersaji pada Minggu malam saat peringkat lima Aston Villa berhadapan dengan peringkat enam Manchester United di Villa Park.

Baca juga: Tottenham Hotspur menang secara dramatis 2-1 atas Brighton

Berikut hasil pertandingan Liga Inggris pekan ke-24 dilansir dari laman resmi:

Nottingham Forest 2-3 Newcastle United
Fulham 3-1 Bournemouth
Liverpool 3-1 Burnley
Luton 1-3 Sheffield United
Tottenham Hotspur 2-1 Brighton
Wolves 0-2 Brentford
Manchester City 2-0 Everton

Baca juga: Liverpool kembali amankan puncak klasemen usai tekuk Burnley 3-1

Jadwal pertandingan Minggu malam

West Ham United vs Arsenal (21.00 WIB)
Aston Villa vs Manchester United (23.30 WIB)

Klasemen sementara:
PosKlubMainMenangSeriKalahSelisihPoin
1Liverpool2416623254
2Manchester City2316433152
3Arsenal2315442549
4Tottenham Hotspur2414551547
5Aston Villa2314451946
6Manchester United231229-138
7Newcastle United24113101236
8West Ham United231067036
9Brighton24987335
10Wolverhampton249510-232
11Chelsea239410-131
12Fulham248511-629
13Bournemouth237610-1327
14Brentford237412-525
15Crystal Palace236611-1424
16Nottingham Forest245613-1421
17Luton Town235513-1220
18Everton *248511-619
19Burnley243417-2513
20Sheffield United243417-3813

*Everton pengurangan 10 poin

 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024

BMKG minta masyarakat waspadai cuaca ekstrem Jatim sepekan ke depan******

BMKG minta masyarakat waspadai cuaca ekstrem Jatim sepekan ke depan
Peta peringatan dini cuaca ekstrem di Jatim ANTARA/HO-BMKG Juanda
Sidoarjo (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda meminta masyarakat untuk mewaspadai cuaca ekstrem di Jawa Timur (Jatim) sepekan ke depan karena berpotensi menyebabkan bencana hidrometeorologi seperti banjir, angin kencang dan juga tanah longsor.
 
 Kepala Stasiun Meteorologi Kelas I Juanda Sidoarjo Taufiq Hermawan dalam keterangannya di Sidoarjo, Kamis mengatakan masyarakat diminta waspada potensi cuaca ekstrem selama periode 7-13 Februari 2024 di beberapa wilayah kabupaten kota di Jawa Timur.
 
 "Cuaca ekstrem saat puncak musim hujan ini berpotensi terjadi bencana hidrometeorologi seperti tanah longsor, banjir, angin kencang dan juga puting beliung," ujarnya.   Ia mengatakan, beberapa kabupaten kota yang berpotensi terjadi cuaca ekstrem tersebut di antaranya Bangkalan, Kota Batu, Bojonegoro, Bondowoso, Gresik, Jombang, Kota Kediri,
 
 Lamongan, Kota Madiun, Madiun, Magetan, Kota Malang, Nganjuk, Pacitan, Pamekasan, Kota Pasuruan, Kota Probolinggo, Sampang, Sidoarjo.   "Selain itu cuaca ekstrem juga berpotensi terjadi di Sumenep, Kota Surabaya, Trenggalek, Tuban, Kediri, Mojokerto, Probolinggo, Pasuruan, Banyuwangi, Blitar, Jember, Lumajang, Malang, Ngawi, Ponorogo, Situbondo, Tulungagung, Kota Blitar, dan Kota Mojokerto," kata dia.   Dia menjelaskan, saat ini wilayah Jawa Timur telah memasuki puncak musim hujan dengan suhu muka laut di perairan Jawa Timur yang hangat mengakibatkan peningkatan pasokan uap air di atmosfer.
 
 "Selain itu, kelembapan udara yang tinggi mulai lapisan bawah hingga atas mendukung terbentuknya awan-awan konvektif yang masif, serta adanya daerah konvergensi atau pertemuan massa udara dan gangguan gelombang atmosfer Kelvin mendukung terbentuknya daerah pumpunan awan hujan di wilayah Jawa Timur," ucapnya.   BMKG Juanda mengimbau masyarakat dan instansi terkait agar senantiasa waspada terhadap potensi cuaca ekstrem berupa hujan sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang selama sepekan ke depan. Wilayah dengan topografi curam atau bergunung atau tebing diharapkan lebih waspada terhadap dampak yang dapat ditimbulkan akibat cuaca ekstrem seperti banjir, banjir bandang, tanah longsor, jalan licin, pohon tumbang serta berkurangnya jarak pandang.   "Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk selalu memantau kondisi cuaca terkini berdasarkan citra radar cuaca WOFI melalui laman https://stamet-juanda.bmkg.go.id/radar, dan informasi peringatan dini 3 harian
 
 dan peringatan dini 2 - 3 jam ke depan yang selalu kami bagikan melalui laman https://stametjuanda.bmkg.go.id dan media sosial @infobmkgjuanda, saluran telepon 24 jam (031) 8668989 dan WhatsApp: 0895800300011," katanya.

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2024

Menag: Isra Miraj ajak tingkatkan kesalehan sosial dalam keberagaman******

Menag: Isra Miraj ajak tingkatkan kesalehan sosial dalam keberagaman
Tangkapan layar - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam sambutannya di akun resmi Youtube Kementerian Agama yang disaksikan di Jakarta, Kamis (8/2/2024). ANTARA/Youtube Kementerian Agama/aa.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengatakan peringatan Isra Miraj mengajak seluruh umat Muslim untuk lebih meningkatkan kesalehan sosial dan memperkuat hubungan dengan Allah SWT dalam keberagaman dan dinamika sosial yang saat ini terjadi.

“Di tengah-tengah keberagaman dan dinamika sosial masyarakat Indonesia, Isra Miraj mengajarkan kita untuk memperkuat hubungan kita dengan Allah SWT sekaligus meningkatkan kesalehan sosial dalam kehidupan sehari-hari,” kata Menag Yaqut dalam sambutannya di akun resmi Youtube Kementerian Agama yang disaksikan di Jakarta, Kamis.

Yaqut menuturkan seiring berjalannya waktu, Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1445 Hijriah tidak hanya menjadi sebuah perjalanan spiritual yang penting dalam sejarah umat islam di seluruh dunia, tetapi juga menjadi cerminan kehidupan masyarakat sampai hari ini.

Baca juga: Pemerintah terbitkan SKB antisipasi libur panjang Isra Miraj-Imlek

Baca juga: Jasa Marga: 333.137 kendaraan masuk Jabotabek pada libur Isra Miraj

Perjalanan spiritual Rasulullah SAW itu memberikan pelajaran yang amat berharga tentang bagaimana membangun cinta kepada Sang Pencipta serta sesama manusia.

Dalam menjalankan perintah ibadah shalat misalnya, filosofinya yang mendalam tidak hanya dijadikan sebagai kewajiban umat Islam dalam memperkuat kesalehan diri, tetapi juga mengajarkan untuk disiplin, taat dan patuh kepada Allah SWT.

“Dampak sosial dari perintah sholat ini sangat besar karena sholat membawa manfaat spiritual yang menguatkan ikatan antara individu dengan Allah SWT. Sekaligus membentuk komunitas yang saling mendukung dan mempererat hubungan sosial,” ujar dia.

Menag melanjutkan untuk meningkatkan kesalehan diri di tengah keberagaman yang saat ini makin terlihat, umat Muslim dapat belajar dari kisah sahabat nabi yang bernama Salman Alfarisi.

Berkisah di mana Salman telah melakukan perjalanan panjang demi mencari kebenaran spiritual, hingga akhirnya bertemu Nabi Muhammad SAW di Madinah. Semenjak itu ia merasa terpanggil oleh agama islam yang mengedepankan keadilan sosial dan kasih sayang terhadap sesama.

Dari perjalanannya itulah, Salman tidak hanya sekadar menjadi sahabat setia Nabi. Ia juga menunjukkan kesalehannya dengan menjadi teladan dalam kebaikan sosial.

“Dia (Salman), rajin membantu orang-orang miskin dan memperhatikan kebutuhan mereka. Salah satu kisahnya yang terkenal adalah ketika Salman menggunakan seluruh hartanya untuk membebaskan tawanan perang yang diperlakukan tidak adil,” ucapnya.

Melalui kisah tersebut, Yaqut berharap dapat mengajarkan seluruh umat manusia tentang pentingnya memberikan kontribusi positif dalam masyarakat, terutama pada mereka yang membutuhkan.

Lewat kisah itu pula, diharapkan umat Muslim dapat belajar untuk memperbaiki kesalehan sosialnya, dengan menjadikan setiap momen dalam kehidupan menjadi kesempatan untuk mendekatkan diri pada Allah SWT dan membantu sesama.

“Kesalehan sosial bukan hanya tentang beribadah pada Allah, tapi juga tentang bagaimana kita berinteraksi dan membantu sesama di sekitar kita. Sebagaimana yang diajarkan Nabi Muhammad SAW, sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain, mari kita jadikan peringatan Isra Miraj sebagai momentum untuk mengenal Allah dan memperbaiki kesalehan kita,” kata Yaqut.

Baca juga: Presiden dan Wapres ucapkan selamat Isra Mi'raj melalui medsos

Baca juga: H-1 Libur Isra Miraj, 484.038 kendaraan tinggalkan Jabotabek
 

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:wslot888

Perbarui waktu:2024-06-30

Daftar bab terbaru
slot gacor 2023 terbaru
situs yang paling gacor hari ini
siapbet
bonus new member 100 heylink.me
slot dunia 88
daftar slot paling gacor
info slot tergacor
game slot
dewa4dku
Daftar isi semua bab
Bab 1 74 togel
Bab 2 slot gacor zeus4d
Bab 3 persyaratan pinjam dana kur bri
Bab 4 bos slot
Bab 5 tayo4d
Bab 6 pinjol adakami
Bab 7 contoh slot gacor
Bab 8 kapten69 slot
Bab 9 ygg slot online
Bab 10 game slot resmi
Bab 11 dolar188
Bab 12 pinjaman modal usaha secara online
Bab 13 dewakoin99
Bab 14 slot hari ini
Bab 15 slot tergacor gampang menang
Bab 16 situs slot online gampang menang
Bab 17 koin303
Bab 18 1001 tafsir mimpi
Bab 19 slot gacor malam ini 4d
Bab 20 pinjol seperti kredivo
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2122bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Dahuanglu

slot gacor menang terus
Uskup Amboina ajak masyarakat tidak golput dalam Pemilu 2024
Uskup diosis Amboina Mgr. Seno Ngutra. ANTARA/HO-Keuskupan Amboina.
Ambon (ANTARA) - Uskup diosis Amboina Mgr. Seno Ngutra mengajak masyarakat di daerah itu agar menggunakan hak pilihnya dengan baik atau tidak golput pada Pemilihan umum (Pemilu) 2024.

"Pemilu merupakan pesta demokrasi, sehingga sepatutnya harus disambut dengan gembira dan penuh sukacita," ucap Mgr Seno Ngutra dalam keterangan diterima di Ambon, Maluku, Minggu.

Ia mengatakan bahwa setiap warga negara yang memiliki hak memilih sepatutnya menggunakan hak pilihnya untuk menentukan arah bangsa melalui Pemilu 14 Februari 2024.

“Bila anda betul-betul merasa sebagai warga negara yang mempunyai hak untuk memilih dan dipilih maka datanglah ke TPS untuk memilih siapa yang anda inginkan untuk terpilih,” katanya.

Menurut Uskup suara masyarakat pada Pemilu nanti akan menentukan nasib dan masa depan bangsa selama lima tahun ke depan.

“Pilihlah figur-figur yang baik. Orang-orang baik ini tentunya ada di semua agama, di semua suku dan semua kelompok. Karena itu ukurannya adalah pilihlah orang baik agar ketika mereka menduduki tempat itu mereka dapat melakukan semakin banyak kebaikan kepada masyarakat,” kata dia.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kerukunan dan persatuan dan menghindari potensi pergesekan antar kelompok suku, ras, agama di tengah tahun politik saat ini.

“Berkompetisilah dengan adil, damai agar hasilnya pun mendatangkan sukacita bagi kita semua,” harapnya.

Tak lupa uskup juga mendukung pihak aparat TNI dan Polri dalam upaya memelihara persatuan dan perdamaian demi keutuhan NKRI.

“Kepada aparat TNI dan Polri agar maju terus dalam memelihara persatuan dan kedamaian demi bangsa ini, demi Pemilu yang aman damai dan tentram,” pintanya.

“Mari kita rayakan pesta demokrasi ini dengan hati yang damai, hati yang tenang, hati yang penuh sukacita, karena dengan inilah negara ini akan menjadi tempat yang aman untuk didiami. Selamat berpesta demokrasi, Tuhan memberkati,” katanya.
Baca juga: Monsinyur Seno Ngutra resmi jabat Uskup Amboina
Baca juga: Menag apresiasi suksesi kepemimpinan Keuskupan Amboina
Baca juga: Bawaslu Maluku minta KPU tingkatkan koordinasi distribusi logistik

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024

Dandani pakaian wanita, Laksamana

gacor128
PMI kirim bantuan kemanusiaan untuk pengungsi di Gaza dan Mesir
Seorang petugas bekerja di atas truk yang memuat bantuan bantuan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk pengungsi dari Gaza yang ada di Gaza, Palestina, dan El Arish, Mesir. ANTARA/HO-Palang Merah Indonesia/aa.
Jumlah total bantuan yang saat ini dipersiapkan sebanyak 32,5 ton mencakup 2,5 ton selimut sebanyak 1.000 lembar serta 30 ton bantuan bahan pangan meliputi beras, gandum, gula, garam, dan minyak goreng
Jakarta (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) mempersiapkan penyaluran dan pengiriman bantuan kemanusiaan dari Indonesia ke para pengungsi Gaza di Gaza, Palestina, dan El Arish, Mesir.

"Jumlah total bantuan yang saat ini dipersiapkan sebanyak 32,5 ton mencakup 2,5 ton selimut sebanyak 1.000 lembar serta 30 ton bantuan bahan pangan meliputi beras, gandum, gula, garam, dan minyak goreng," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PMI Abdurrahman Mohammad Fachir dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Kamis.

Selain bantuan-bantuan tersebut, lanjutnya, PMI juga mendistribusikan pakaian bayi dan anak-anak serta obat-obatan untuk klinik-klinik kesehatan di wilayah El Arish yang menampung pengungsi Gaza di wilayah perbatasan.

Abdurrahman menambahkan bantuan itu dikirimkan menggunakan dua truk melalui perjalanan darat dari Kairo ke El Arish dengan durasi perjalanan sekitar 5 jam. 

Baca juga: Tim PMI distribusikan paket kebersihan untuk pengungsi Gaza

“Dalam pengelolaan bantuan kemanusiaan untuk pengungsi Gaza baik yang berada di wilayah Palestina maupun di wilayah Mesir ini, PMI bekerja sama dengan Egyptian Red Crescent, KBRI Mesir, serta lembaga bantuan yang berbasis di Gaza, Palestina," ucapnya. 

MI terus mendorong bantuan lainnya serta memastikan agar bantuan tersebut sampai pada para pengungsi.

Sementara itu Kepala Markas Pusat PMI Arifin Muh Hadi menyatakan bantuan tersebut mengacu pada hasil asesmen tim Egyptian Red Crescent.

"Tim Egyptian Red Crescent menjadikan El Arish sebagai pusat dapur umum saat ini karena ketersediaan fasilitas listrik dan juga gas. Mereka kesulitan fasilitas dapur umum skala besar di wilayah dalam Gaza," katanya. 

Arifin mengatakan makanan hasil olahan yang dikerjakan di El Arish tersebut nantinya akan didistribusikan ke wilayah Gaza yang bisa ditempuh sekitar satu jam perjalanan darat.

Baca juga: Tim Kemanusiaan PMI kawal pengadaan bantuan untuk warga Gaza Palestina

Data Sitrep UNRWA mencatat bahwa pertempuran sengit di sekitar Khan Younis (barat daya Gaza) selama sepuluh hari terakhir menyebabkan hilangnya nyawa dan kerusakan infrastruktur sipil, termasuk tempat penampungan terbesar UNRWA di wilayah selatan, Pusat Pelatihan Khan Younis (KYTC).

Pertarungan lanjutan di Khan Younis memaksa warga Palestina bergerak lebih jauh ke selatan menuju Rafah, yang sangat padat penduduknya.

Fungsi dan akses pelayanan kesehatan sangat terganggu akibat terbatasnya akses listrik dan air. Hal ini menimbulkan bencana kesehatan yang luar biasa, seperti suhu dingin di wilayah Gaza dan sekitarnya, serta tingginya peningkatan angka kematian dan cedera akibat pemboman dan kekerasan.

Demikian juga pengungsian massal tanpa akses shelteryang memadai, gangguan besar dan disfungsi sistem kesehatan, serta kerusakan infrastruktur air dan sanitasi semakin memperparah kondisi kehidupan warga.

Baca juga: PMI dan BSM Mesir percepat penyaluran bantuan ke Gaza
Baca juga: Jumlah warga Palestina yang tewas di Gaza bertambah jadi 27.708

Pewarta: Mecca Yumna Ning Prisie
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Bepergian ke dunia lain dengan jam tangan pintar

togel288
Budayawan Ahmad Tohari ajak masyarakat sambut pemilu dengan gembira
Budayawan asal Banyumas Ahmad Tohari. ANTARA/Sumarwoto
Pemilu itu untuk kegiatan satu hari saja dan itu tidak boleh mengganggu kerukunan masyarakat.
Purwokerto (ANTARA) - Budayawan asal Kabupaten Banyumas Ahmad Tohari mengajak masyarakat untuk bergembira dan bersemangat dalam menyambut Pemilu 2024 yang akan digelar pada hari Rabu, 14 Februari.

"Sudah selayaknya kita bergembira dan bersemangat menghadapi pemilu ini karena kita mengharapkan ada perkembangan yang lebih baik daripada masa lalu dengan terpilihnya presiden baru, terpilihnya anggota legislatif baru," kata Ahmad Tohari saat dihubungi dari Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Minggu.

Oleh karena itu, dia berharap presiden dan anggota legislatif baru hasil Pemilu 2024 benar-benar bersemangat mengembangkan kehidupan bernegara dan berdemokrasi di Indonesia.

Terkait dengan hal itu, dia mengimbau masyarakat untuk menenangkan diri serta menjaga ketenangan dan kerukunan supaya Pemilu 2024 berjalan dengan tertib, aman, jujur dan adil (jurdil), serta selesai dengan baik.

Penulis novel Trilogi Ronggeng Dukuh Paruk itu pun mengajak masyarakat mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah masing-masing untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024 karena suara masyarakat turut menentukan masa depan bangsa Indonesia.

"Masyarakat jangan golput karena untuk orang Banyumas, golput itu ora ilok. Ora ilokitu tidak dibenarkan sehingga mudah-mudahan masyarakat dapat melaksanakan pemilihan dengan tertib," katanya.

Bahkan, dia mengaku halaman rumahnya di Desa Tinggarjaya, Kecamatan Jatilawang, Kabupaten Banyumas, digunakan sebagai TPS pada Pemilu 2024.

Baca juga: Bawaslu DKI bolehkan peserta pemilu ambil APK usai diturunkan
Baca juga: KPU mulai bagikan formulir pemberitahuan memilih kepada warga Asmat

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Kang Tohari itu mengimbau agar perbedaan yang muncul semasa kampanye dapat segera diakhiri dan selanjutnya masyarakat kembali bersatu serta seia sekata seperti sebelum ada pemilu.

"Pemilu itu untuk kegiatan satu hari saja dan itu tidak boleh mengganggu kerukunan masyarakat," tegasnya.

Kang Tohari menyampaikan pesan khusus bagi calon anggota legislatif (caleg) yang nantinya terpilih sebagai anggota legislatif agar dalam menjalankan tugasnya benar-benar diniati dengan ikhlas mewakili rakyat, membawakan aspirasi rakyat, menyuarakan kepentingan rakyat, dan seterusnya.

Setelah berada di parlemen, dia mengharapkan legislator yang duduk di kursi DPR RI, DPRD provinsi, maupun DPRD kabupaten/kota tidak menyepelekan aspirasi masyarakat.

Menurut dia, anggota legislatif harus benar-benar membawa dan menyuarakan aspirasi masyarakat supaya pemerintahan ke depan betul-betul mewakili aspirasi rakyat.

Ia mengutarakan bahwa tingkat keterwakilan rakyat akan optimal kalau anggota legislatif itu menyadari bahwa tugas mereka sangat mulia dan merupakan amanat yang harus ditunaikan dengan baik.

"Jangan sampai caleg bercita-cita mendapatkan fasilitas yang enak karena itu kurang indah didengarnya. Mewakili rakyat dengan ikhlas itu diniati sebagai ibadah, menyuarakan hati nurani rakyat, 'kan ada pepatah vox populi, vox dei, suara rakyat adalah suara Tuhan," katanya

Dengan demikian, kata dia, jika suara rakyat itu disia-siakan berarti bukanlah beribadah, melainkan melakukan dosa.

Kendati demikian, lanjut dia, caleg yang nantinya terpilih sebagai anggota legislatif tentu saja berhak atas penghasilan dan fasilitas yang pantas.

"Akan tetapi, tidak perlu mengharapkan yang terlalu mewah karena hal itu tidak sesuai dengan kondisi umum rakyat Indonesia yang belum semuanya makmur," kata Kang Tohari.

Pewarta: Sumarwoto
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024

Menyerang! elang

harga voucher smartfren 2.5 gb 3 hari
Harga emas Antam hari ini naik Rp6.000 jadi Rp1,136 juta per gram
Arsip foto - Pramuniaga menunjukkan emas batangan Aneka Tambang (Antam) di sebuah gerai emas di Malang, Jawa Timur, Rabu (3/1/2024). ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/nym/aa.
harga jual kembali (buyback) emas batangan Rabu pagi juga naik Rp6.000 menjadi Rp1.033.000 per gram
Manado, Sulawesi Utara (ANTARA) - Harga emas batangan PT Aneka Tambang Tbk (Antam) yang dipantau dari laman Logam Mulia, Rabu pagi, naik Rp6.000 menjadi Rp1.136.000 per gram.

Sebelumnya, harga emas batangan berada di posisi Rp1.130.000 per gram pada Selasa (6/2/2024).

Sedangkan, harga jual kembali (buyback) emas batangan Rabu pagi juga naik Rp6.000 menjadi Rp1.033.000 per gram dibandingkan harga buybackpada Selasa (6/2/2024) senilai Rp1.027.000 per gram.

Transaksi harga jual dikenakan potongan pajak, sesuai dengan PMK No. 34/PMK.10/2017. Penjualan kembali emas batangan ke PT Antam Tbk dengan nominal lebih dari Rp10 juta, dikenakan PPh 22 sebesar 1,5 persen untuk pemegang NPWP dan 3 persen untuk non-NPWP. PPh 22 atas transaksi buybackdipotong langsung dari total nilai buyback.

Baca juga: Harga emas Antam hari ini turun Rp10.000 jadi Rp1,130 juta per gram

Baca juga: Harga emas Antam hari ini turun Rp2.000 jadi Rp1,140 juta per gram

Berikut harga pecahan emas batangan yang tercatat di Logam Mulia Antam pada Rabu:

- Harga emas 0,5 gram: 618.000
- Harga emas 1 gram: Rp1.136.000
- Harga emas 2 gram: Rp2.212.000
- Harga emas 3 gram: Rp3.293.000
- Harga emas 5 gram: Rp5.455.000
- Harga emas 10 gram: Rp10.855.000
- Harga emas 25 gram: Rp27.012.000
- Harga emas 50 gram: Rp53.945.000
- Harga emas 100 gram: Rp107.812.000
- Harga emas 250 gram: Rp269.265.000
- Harga emas 500 gram: Rp538.320.000
- Harga emas 1.000 gram: Rp1.076.600.000

Potongan pajak harga beli emas sesuai dengan PMK Nomor 34/PMK.10/2017, pembelian emas batangan dikenakan PPh 22 sebesar 0,45 persen untuk pemegang NPWP dan 0,9 persen untuk non-NPWP. Setiap pembelian emas batangan disertai dengan bukti potong PPh 22.

Baca juga: Harga emas Antam hari ini turun Rp9.000 jadi Rp1,142 juta per gram

Baca juga: Harga emas Antam hari ini naik Rp8.000 per gram

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024

Hidup di surga

game slot gacor saat ini
Bawaslu: Tidak ada pembatasan ruang gerak media pada masa tenang
Tenaga Ahli Bawaslu RI Ahmad Thohir (tengah) dalam konsolidasi media dalam rangka penguatan pemberitaan hasil Pemilu 2024, Jakarta, Jumat (9/2/2024). ANTARA/Luthfia Miranda Putri
bertujuan untuk menyamakan persepsi  agar tak memiliki keberpihakan pemberitaan.
Jakarta (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia menegaskan tidak ada pembatasan ruang gerak media pada masa tenang Pemilu 2024  demi mewujudkan kebebasan pers.

"Saya ingin menegaskan bahwa tidak perlu ada kekhawatiran terkait pembatasan itu, kalau memang ada maka Bawaslu siap bergerak bersama media," kata Tenaga Ahli Bawaslu RI Ahmad Thohir dalam konsolidasi media bertemakan Penguatan Pemberitaan Hasil Pemilu 2024 di Jakarta, Jumat.

Ahmad menuturkan hal ini berdasarkan pasal 56 Ayat (4) Peraturan KPU (PKPU) Nomor 15 Tahun 2023 yakni selama masa tenang, media massa cetak, media daring, media sosial, dan lembaga penyiaran dilarang menyiarkan berita, iklan, rekam jejak, atau bentuk lainnya yang mengarah kepada kepentingan kampanye pemilu yang menguntungkan atau merugikan peserta pemilu.

Dia juga menjelaskan  Bawaslu akan selalu bersama media untuk menegakkan kebebasan pers sebagaimana pasal 2 UU No.40/1999 bahwa kemerdekaan pers adalah salah satu wujud kedaulatan rakyat yang berasaskan prinsip-prinsip demokrasi, keadilan, dan supremasi hukum.

Dalam kesempatan itu, dia menyebutkan konsolidasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi  agar tak memiliki keberpihakan pemberitaan.

"Artinya sebenarnya ini penekanannya pasal tersebut lebih pada jika pemberitaan atau publikasi media itu mengarah pada kampanye pasangan calon tertentu atau peserta pemilu," jelasnya.

Maka dari itu, dia menegaskan pihaknya masih mampu berdiskusi jika media memberitakan pemilu hanya sebatas ruang lingkup kerja.

Lebih lanjut, dalam aturan tanpa menggiring opini ataupun menguntungkan pihak tertentu.

"Menurut saya ini harus kita jadikan satu pemahaman yang sama bahwa penyelenggara pemilu tidak berpotensi membatasi ruang media dalam pemberitaan," ujarnya.

Dengan demikian, dia berharap konsolidasi ini mampu menggandeng media dalam menggerakkan partisipasi masyarakat sekaligus membantu sosialisasi program Bawaslu.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut satu, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut dua dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut tiga.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari dan hari-H pemungutan suara pada 14 Februari 2024.
Baca juga: 117.754 warga daerah lain mencoblos di DKI Jakarta
Baca juga: KPU DKI gandeng Kanwil Kemenkumham pastikan kesiapan TPS di rutan
Baca juga: KPU DKU: Sediakan kursi prioritas di TPS bagi pemilih tertentu

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024

Perjalanan luar biasa komik Amerika

sc88slot
Kemensos beri bantuan pada 2 balita piatu di Cikarang Barat
Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Sentra Terpadu Pangudi Luhur (STPL) memberikan bantuan kepada dua orang balita piatu berusia 3 tahun dan 8 bulan akibat sang ibu tewas oleh ayah kandung mereka di Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/HO-Biro Humas Kemensos/am.
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Sentra Terpadu Pangudi Luhur (STPL) di Bekasi memberikan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) kepada dua balita piatu berusia 3 tahun dan 8 bulan.

Dua balita itu menjadi piatu akibat sang ibu tewas oleh ayah kandung mereka di Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Dalam keterangan Kementerian Sosial yang disiarkan di Jakarta pada Sabtu, bantuan ATENSI diterima langsung oleh sang nenek Neng Linda (52) sebab kedua balita tersebut diasuh oleh sang nenek sejak kejadian nahas itu. Bantuan tersebut berupa nutrisi, perlengkapan kebersihan diri, mainan, pemeriksaan kesehatan dan psikiater. Bantuan juga diberikan untuk Neng Linda berupa perlengkapan berjualan sayuran serta menyelesaikan tunggakan BPJS Kesehatan dan mendapatkan Penerima Bantuan Iuran (PBI) PBJS Kesehatan.

Baca juga: Kemensos bantu penderita kelainan syaraf mata agar bisa melihat lagi
Baca juga: Bantuan kursi roda Kemensos buat Slamet tak melulu berbaring di kasur Selain itu, Kementerian Sosial juga mendampingi kedua anak tersebut beserta neneknya untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan. Dari hasil pemeriksaan psikiater, anak yang sulung mengalami autisme, Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD) dan kurang stimulus. Adapun anak kedua yang masih berumur 8 bulan kondisi fisiknya sehat, namun begitu berat dan tinggi badannya di bawah penilaian ideal yang sudah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan. Oleh karena itu, anak tersebut mendapatkan perhatian khusus untuk mengkonsumsi banyak protein, susu, dan lemak. Sementara untuk intervensi bantuan psikososial, Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Sentra Terpadu Pangudi Luhur (STPL) di Bekasi juga memberikan edukasi kepada Neng Linda seputar pola asuh untuk kedua cucunya, termasuk soal penanganan lanjutan yang lebih intensif untuk balita pertama karena harus melakukan terapi serta pemberian stimulus. Sebelumnya pada Kamis (7/9/2023), ibu kedua balita tersebut Mega Suryani Dewi (24) tewas akibat kekerasan yang dilakukan oleh ayah kandung mereka Nando Kusuma Wardana (25). Peristiwa nahas tersebut terjadi sekitar pukul 22.00 WIB. Untuk itu, Kementerian Sosial akan terus hadir mendukung keberlanjutan bagi kedua balita serta keluarga korban yang ditinggalkan.

Baca juga: Kemensos beri bantuan ATENSI bayi pengidap penyakit otak
Baca juga: Mensos serahkan bantuan Atensi untuk anak penderita penyumbatan usus
Baca juga: Kemensos: Bantuan ATENSI tahun 2023 melebihi target

Pewarta: Hana Dewi Kinarina Kaban
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024