petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot lagi bagus

situs slot kamboja terpercaya 742Jutaan kata 876022Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot lagi bagus》

Klasemen Bundesliga: Leverkusen catat rekor, Bayern jauhi Stuttgart******

Klasemen Bundesliga: Leverkusen catat rekor, Bayern jauhi Stuttgart
Pemain Bayer Leverkusen merayakan gol kemenangan. ANTARA/AFP/Roberto Pfeil/am.
Jakarta (ANTARA) - Bayer Leverkusen memimpin klasemen sementara Bundesliga dan melanjutkan catatan belum terkalahkan seusai menekuk Mainz 2-1, sedangkan Bayern Muenchen menghentikan dua kekalahan beruntun usai menekuk RB Leipzig pada pekan ke-23, Sabtu (24/2).

Leverkusen yang dilatih Xabi Alonso mencetak rekor 33 laga tak terkalahkan dengan rincian 29 menang dan empat imbang di semua kompetisi pada musim ini, menyamai rekor Bayern Muenchen di musim 2019 saat dilatih Hansi Flick.

Hasil itu membuat Leverkusen belum tersentuh di puncak klasemen Bundesliga dengan 61 poin, unggul delapan angka dari Bayern Muenchen (53 poin) yang berhasil menjauhkan diri dari Stuttgart yang duduk di peringkat tiga dengan 47 poin.

Stuttgart sendiri gagal mendekati Bayern Muenchen setelah ditahan imbang FC Cologne 1-1 pada pertandingan Sabtu. Hasil itu membuat Borussia Dortmund yang berada di posisi empat dengan 41 poin berpeluang memangkas selisih poin menjadi tiga angka dari Stuttgart apabila mampu mengalahkan Hoffenheim pada Minggu.

Di posisi terbawah, Darmstadt masih berkubang di posisi juru kunci dengan 13 poin usai imbang 1-1 dengan Werder Bremen, Mainz yang kalah 1-2 dari Leverkusen di posisi 17 dengan 15 poin, sementara Cologne di posisi 16 dengan 17 poin, berjarak enam angka dari zona aman yang dihuni Augsburg di posisi 15.


Baca juga: Dua gol Harry Kane bantu Bayern Muenchen menang atas RB Leipzig
Baca juga: Tuchel tak menyerah incar hasil terbaik di Liga Jerman dan UCL
Baca juga: Bayer Leverkusen melanjutkan tren positif usai tumbangkan Mainz 2-1
Baca juga: Thomas Tuchel umumkan tinggalkan Bayern Muenchen di akhir musim

Berikut hasil pertandingan pekan ke-23 dilansir dari laman resmi:

Bayern Muenchen 2-1 RB Leipzig
Borussia Monchengladbach 5-2 Bochum
Union Berlin 2-2 FC Heidenheim
Stuttgart 1-1 FC Cologne
Werder Bremen 1-1 Darmstadt
Bayer Leverkusen 2-1 Mainz

Jadwal pertandingan Minggu:

Eintracht Frankfurt vs Wolfsburg
Borussia Dortmund vs Hoffenheim
Augsburg vs Freiburg

Klasemen sementara:
PosKlubMainMenangSeriKalahSGPoin
1Bayer Leverkusen2319404361
2Bayern Munich2317243753
3Stuttgart2315262347
4Dortmund2211831741
5RB Leipzig2312471940
6Frankfurt22895633
7Werder Bremen23869-330
8SC Freiburg22859-1129
9Heidenheim23779-728
10Hoffenheim22769-327
11M'gladbach236710-425
12Union Berlin237412-1425
13Bochum235108-1825
14Wolfsburg226610-824
15FC Augsburg22589-923
16Cologne233812-2117
17Mainz232912-1915
18SV Darmstadt 98232714-2813







 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024

Beyonce jadi wanita kulit hitam pertama teratas lagu country Billboard******

Beyonce jadi wanita kulit hitam pertama teratas lagu country Billboard
Penyanyi R&B Beyonce. ANTARA/Instagram/beyonce/am.
Jakarta (ANTARA) - Tangga lagu Billboard mengumumkan Beyonce sebagai musisi wanita kulit hitam pertama yang menduduki puncak tangga lagu Hot Country Songs berkat singelnya "Texas Hold 'Em". Dikutip laman People, Selasa (20/2), "Texas Hold 'Em," yang secara resmi ditayangkan di radio country pada 13 Februari, mengambil posisi teratas dari Zach Bryan dan Kacey Musgraves yang duetnya "I Remember Everything" menduduki No. 1 selama 20 minggu. Lagu ini mengumpulkan 19,2 juta streaming resmi dan 4,8 juta penonton yang diputar dalam semua format, dengan 39.000 penjualan di AS hingga 15 Februari, menurut data Luminate. 

Baca juga: Beyonce umumkan tanggal rilis album baru "Act II"

Baca juga: Rumah masa kecil Beyonce dilalap api saat Natal Beyoncé dan Taylor Swift adalah satu-satunya artis wanita solo yang debut di No. 1 di chart, dengan Taylor Swift mengklaim posisi teratas dengan “Love Story (Taylor's Version)” dan “All Too Well (Taylor’s Version)” pada tahun 2021. Pemenang Grammy sebanyak 32 kali ini juga membuat sejarah sebagai artis wanita pertama yang mengklaim posisi teratas di Hot Country Songs dan Hot R&B/Hip-Hop Songs sejak Oktober 1958 ketika daftar tersebut menjadi 'tangga lagu bergenre yang mencakup semua', menurut Billboard . Satu-satunya artis lain yang memimpin tangga lagu ini adalah Morgan Wallen, Justin Bieber, Billy Ray Cyrus dan Ray Charles. “16 Carriages,” yang dirilis bersamaan dengan “Texas Hold 'Em” pada 11 Februari, memulai debutnya di No. 9 di chart Hot Country Songs dan dimulai di No. 38 di chart Hot 100. Lagu "16 Carriages" ini telah mengumpulkan 10,3 juta streaming, 90.000 di radio, dan 14.000 penjualan.

Baca juga: Beyonce rilis lagu kejutan "My House" bersamaan film "Renaissance" Sebelumnya, Beyoncé mengejutkan penggemar dengan merilis "Texas Hold 'Em" dan "16 Carriages" selama Super Bowl , tak lama setelah iklannya dengan Verizon ditayangkan dan membagikan teaser untuk album berikutnya, "Act II", yang dijadwalkan pada bulan Maret. Dia membagikan teaser di Instagram yang tampaknya terinspirasi oleh klasik barat Paris, Texas tahun 1984, yang menampilkan sekelompok pengamat di padang pasir menatap papan iklannya sementara klip “Texas Hold 'Em” diputar di latar belakang. Proyek lengkapnya, yang saat ini belum diberi judul tetapi disebut sebagai "Act II: Renaissance", kabarnya akan dirilis pada 29 Maret. Proyek ini terjadi sekitar satu setengah tahun setelah perilisan rekaman yang terinspirasi dari rumah ikon musik tersebut pada musim panas 2022. 

Baca juga: Beyonce catatkan kemenangan terbanyak dalam sejarah Grammy

Baca juga: Beyonce rilis lagu kejutan "My House" bersamaan film "Renaissance"

Baca juga: Putri Kobe Bryant magang untuk Beyonce

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Prabowo soal proyeksi hubungan RI******

Prabowo soal proyeksi hubungan RI-Australia: Tak ada kejutan
Menhan Prabowo Subianto (kanan) berbincang dengan Menhan sekaligus Wakil PM Australia Richard Marles (kiri) saat melakukan pertemuan di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Jumat (23/2/2024). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/nym/aa.
Saya tidak melihat akan ada banyak kejutan, tetapi yang pasti, sebagaimana disampaikan wakil perdana menteri (Australia), kami (Indonesia-Australia) tetangga dekat.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto meyakini tidak ada kejutan untuk hubungan Indonesia dan Australia ke depannya.

Prabowo menjelaskan Pemerintah RI tetap menerapkan hubungan baik kepada semua negara, apalagi negara-negara tetangga termasuk Australia.

“Saya tidak melihat akan ada banyak kejutan, tetapi yang pasti, sebagaimana disampaikan wakil perdana menteri (Australia), kami (Indonesia-Australia) tetangga dekat. Kami ditakdirkan menjadi tetangga dekat dan kami berkomitmen untuk berhubungan baik satu sama lain,” kata Prabowo saat diminta pendapatnya soal ide-ide baru mengenai hubungan RI-Australia dalam sesi jumpa pers selepas pertemuan Prabowo dan Wakil PM Australia Richard Marles di Kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Jumat.

Prabowo soal itu melanjutkan terlepas dari sejarahnya ada naik-turun dalam hubungan Indonesia dan Australia, secara umum hubungan dua negara itu baik. Indonesia pun, menurut Prabowo, selalu menilai Australia sebagai sahabat.

“Kami pun berkomitmen untuk memelihara dan meningkatkan hubungan ini. Jadi, saya tidak berpikir akan ada kejutan, tetapi kami berniat untuk menumbuhkan hubungan baik ini di banyak sektor, pendidikan, ekonomi, budaya, militer,” kata Prabowo.

Dia menekankan pendidikan juga menjadi prioritas utama pemerintah.

“Fokus utama kami menyediakan pendidikan untuk rakyat kami dan kami melihat Australia adalah mitra yang tepat,” kata Prabowo.

Wakil PM Australia Richard Marles menemui Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto di Kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Jumat.

Kedatangan Marles ke Kantor Kemhan hari ini merupakan kunjungannya yang kedua dalam waktu kurang dari setahun.

Dalam pertemuan itu, yang berlangsung selama kurang lebih dua jam, Marles menegaskan Indonesia dan Australia menghadapi ancaman keamanan yang sama di kawasan, dan pemahaman atas itu pun menjadi dasar dari kebijakan pertahanan masing-masing negara.

Oleh karena itu, Marles menekankan selepas pertemuannya dengan Prabowo, dia meyakini kedua negara segera meneken perjanjian kerja sama pertahanan baru yang lebih lengkap.

Dia menyebut pembahasan mengenai peningkatan perjanjian kerja sama pertahanan yang baru itu semakin mendekati tahap akhir.

“Kami dalam posisi yang juga berharap perjanjian itu segera ditandatangani beberapa bulan ke depan,” kata Marles saat jumpa pers.

Jika perjanjian kerja sama itu diteken, Marles meyakini kerja sama itu menjadi wujud kemitraan bidang pertahanan paling signifikan sepanjang sejarah hubungan Indonesia dan Australia.

“Itu juga akan menjadi momen paling penting dalam hubungan bilateral ini,” kata Marles.

Dalam jumpa pers yang sama, Menhan RI Prabowo Subianto memperkirakan perjanjian itu bakal diteken dua negara dalam 2–3 bulan ke depan.

“Kami merencanakan dalam waktu yang tidak lama untuk tanda tangan perjanjian kerja sama pertahanan, dengan Australia yang kemungkinan besar. Kami harapkan bisa selesai dan ditandatangani 2–3 bulan lagi,” kata Menhan Prabowo saat jumpa pers selepas pertemuannya dengan Marles di Kantor Kemhan RI, Jakarta, Jumat.

Prabowo dalam pertemuannya dengan Marles, didampingi oleh sejumlah pejabat, di antaranya Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Wakil Menteri Pertahanan RI Letjen TNI (Purn) M. Herindra, Wakil Kepala Kepolisian Negara RI (Wakapolri) Komjen Pol. Agus Andrianto, Sekretaris Jenderal Kemhan RI Marsekal Madya TNI Donny Ermawan Taufanto, dan Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid.


Baca juga: Australia pastikan naiknya anggaran pertahanan bukan ancaman buat RI
Baca juga: Wakil PM Marles tegaskan Australia tak dukung separatis di Papua
Baca juga: Wakil PM Australia temui Prabowo sepakat teken kerja sama pertahanan

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:idebet

Perbarui waktu:2024-06-03

Daftar bab terbaru
game slot terbaru
mpoid rtp
rekomendasi situs slot terpercaya
paito sydney harian
kredit hp terpercaya online
trik olympus slot
seribu mimpi togel
togel sgp49
cara pinjam uang tunai di lazada
Daftar isi semua bab
Bab 1 game slot receh
Bab 2 slot gacor resmi
Bab 3 kredit pintar pinjaman online
Bab 4 prediksi togel radio sydney
Bab 5 slotnaga
Bab 6 situs togel terpercaya
Bab 7 bandar369
Bab 8 server thailand slot rtp
Bab 9 rog777 co
Bab 10 situs situs slot online
Bab 11 cara meminjam uang di adakami
Bab 12 trik slot fafafa
Bab 13 bank pinjaman online
Bab 14 joker demo
Bab 15 cara bayar shopee dengan cicilan kartu kredit
Bab 16 cara kredit hp di shopee lewat kredivo
Bab 17 akun slot paling gampang menang
Bab 18 pragmatic90
Bab 19 eropaslot
Bab 20 slot gacor cepat menang
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8009bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Elang Arad

pinjam uang di akun dana
AHY lebih tertarik rekonsiliasi bangsa ketimbang hak angket
Tangkapan layar - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono memberikan keterangan kepada wartawan usai bertemu Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin di Jakarta, Sabtu (24/2/2024), dalam kapasitasnya sebagai Menteri ATR/BPN. ANTARA/Rangga Pandu/aa.
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku lebih tertarik untuk mendorong terjadinya rekonsiliasi bangsa pasca-Pemilu 2024 ketimbang wacana penggunaan hak angket yang menurutnya tidak memiliki urgensi saat ini.

"Saya justru lebih tertarik pasca-Pemilu 2024 setelah kita mengetahui itu namanya pertempuran politik itu menyisakan orang yang kecewa, orang marah yang belum bisa mencapai targetnya, dan saat yang baik untuk kita mulai merajut kembali rekonsiliasi bangsa dan itu harus kita tunjukkan secara genuine," ujar AHY di Jakarta, Sabtu.

AHY mengemukakan hal itu saat menjawab pandangannya soal wacana penggunaan hak angket oleh segelintir partai politik di DPR RI.

Jawaban itu disampaikan AHY saat dijumpai usai bertemu Wakil Presiden Ma’ruf Amin di kediaman resmi Wapres, Jakarta, Sabtu petang, dalam kapasitasnya sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional.

AHY memandang tidak ada urgensi untuk penggunaan hak angket saat ini. Bukan hanya karena Demokrat menjadi bagian dari pemerintahan saat ini, melainkan dia melihat bahwa penghitungan suara pemilu meskipun saat ini masih berlangsung, harus dihormati.

Namun, secara rasional hasil hitung perolehan suara sementara pasangan Prabowo subianto-Gibran Rakabuming Raka menurutnya juga unggul jauh dibandingkan dua pasangan lain.

"Walaupun sekali lagi lagi kita menghormati penghitungan masih berlangsung. Bagaimanapun kita menunggu secara formal dan resmi oleh KPU. Bisa dilihat secara rasional juga hasil penghitungan sementara terkait dengan pilpres ini sudah menempatkan pasangan Prabowo-Gibran sebagai kandidat yang unggul dan jauh, unggulnya marginnya besar," kata dia.

AHY tidak melihat ada sesuatu yang aneh dalam perolehan suara itu karena jarak keunggulannya jauh.

Meskipun demikian, dia sebagai seorang demokrat menyatakan menghormati partai dan tokoh mana pun di negeri ini yang ingin menggunakan hak konstitusionalnya.

"Kami dari Demokrat secara tegas menyatakan kami tidak melihat ada kepentingan itu (hak angket). Kami ingin Indonesia tidak terlalu dalam terjebak pasca-Pemilu 2024, dalam urusan-urusan yang juga tidak produktif bagi pembangunan bangsa," katanya.

Ia juga menekankan 8 bulan sisa masa kerja kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin justru menjadi masa yang penting bagi transisi kepemimpinan nasional. Hal ini harus dikawal dengan baik.

Baca juga: AHY: Penyerobotan lahan oleh mafia tantangan terbesar Kementerian ATR
Baca juga: AHY: Pertemuan Prabowo-SBY di Cikeas dapat menjadi model

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024

Karakter ikan asin

situs slot terbaik di asia
Polri sebut selama 2024 terima 322 laporan pelanggaran pidana pemilu
Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Pol. Djuhandhani Rahardjo Puro saat memberikan keterangan di Gedung Bawaslu RI, Jakarta, Selasa (27/2/2024). ANTARA/Rio Feisal/aa.
"Sampai dengan saat ini terhadap 65 kasus tersebut, 16 perkara masih dalam proses penyidikan, 12 perkara dihentikan atau di-SP3. Kemudian 37 perkara ini sudah tahap 2 dan sudah ada, berapa sudah vonis dan inkrah,"
Jakarta (ANTARA) - Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Pol. Djuhandhani Rahardjo Puro mengatakan bahwa pihaknya menerima 322 laporan pelanggaran pidana pemilu selama 2024.

Djuhandhani menjelaskan laporan tersebut terakumulasi hingga 26 Februari 2024 dengan rincian 149 dalam proses kajian,108 dihentikan, dan 65 kasus ditangani oleh kepolisian, baik di Bareskrim maupun di Polda jajaran.

"Sampai dengan saat ini terhadap 65 kasus tersebut, 16 perkara masih dalam proses penyidikan, 12 perkara dihentikan atau di-SP3. Kemudian 37 perkara ini sudah tahap 2 dan sudah ada, berapa sudah vonis dan inkrah," kata Djuhandhani di Gedung Badan Pengawas Pemilu RI, Jakarta, Selasa.

Djuhandhani mengatakan bahwa angka tersebut menunjukkan penurunan dibandingkan saat Pemilu 2019. Menurut dia, pada 2019 terdapat 314 perkara yang naik sampai tahap 2.

"Ini kami gambarkan bahwa pada saat ini penanganan perkara yang ditangani baik itu oleh Bawaslu ataupun kepolisian sampai dengan proses penyidikan, ini angka yang cukup drastis turun," ujarnya.

Selain itu, kata dia, perkara 2024 lebih sedikit dibandingkan 2019 yang mencapai 849 perkara, meliputi laporan dan temuan. Dari 849 perkara, sebanyak 367 diteruskan kepolisian dan 482 dihentikan.

"Hasil analisa kami bahwa secara kuantitatif bahwa perkara ini menurun tentu saja tidak lepas dari seluruh dukungan masyarakat," tuturnya.

Dia juga mengatakan menurunnya laporan pelanggaran pada 2024 dapat terjadi berkat optimalisasi pencegahan pelanggaran yang dilakukan oleh pihaknya.

"Kemudian masyarakat dan peserta pemilu sadar akan hukum, serta salah satunya adalah waktu kampanye yang relatif singkat. Ini menjadi sebuah analisa kami kenapa di tahun 2024 ini sangat turun drastis terkait dengan tindak pidana pemilu," katanya.

Sementara itu, dia mengatakan bahwa hampir semua partai melakukan pelanggaran ataupun tindak pidana pemilu.

"Tentu saja kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat. Kemudian seluruh partai politik yang ikut sebagai peserta, termasuk pasangan calon ini bisa melaksanakan ataupun bisa menjaga situasi yang benar-benar kondusif," ujarnya.

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024

Anda harus memanggil saya dewi

trik slot gacor starlight princess
Pengamat sebut salaman Sri Mulyani-Prabowo tepis isu miring di publik
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat menghampiri dan bersalaman dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebelum Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/2/2024). ANTARA/Afra Augesti/aa.
Jakarta (ANTARA) - Pengamat politik Universitas Indonesia Cecep Hidayat mengatakan bahwa momen Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang menghampiri dan bersalaman dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Istana Negara, Jakarta, Senin, menepis isu miring di publik.

"Iya (menepis isu miring). Selama ini yang muncul di publik adalah Sri Mulyani menjadi orang yang tidak sejalan dengan Prabowo, dengan kebijakan Prabowo, dengan isu-isu atau kampanye yang diusung oleh Prabowo," kata Cecep saat dihubungi ANTARA dari Jakarta, Senin.

Cecep juga menyebut bahwa terdapat isu yang menyebutkan adanya perang dingin antara Sri Mulyani dengan Prabowo, seperti tercermin dalam debat pilpres beberapa waktu lalu.

"Bahkan pada acara debat itu, Menhan sempat menyebutkan nama Menkeu yang dianggap tidak mendukung kebijakan yang dibuat oleh Menhan," ujarnya.

Baca juga: Pemerintah tetapkan defisit APBN 2025 berkisar antara 2,45-2,8 persen

Baca juga: Sri Mulyani: Ekonomi RI resilien di tengah gejolak perekonomian global

Walaupun demikian, Cecep menilai ada Sri Mulyani mulai berubah setelah bertemu dengan Presiden Joko Widodo pasca-pemungutan suara Pemilu 2024. Menurut Cecep, terdapat peran Jokowi sehingga momen Sri Mulyani menghampiri dan bersalaman dengan Prabowo dapat terjadi.

"Saya kira di sini ada pengaruh Jokowi ya. Jokowi mungkin memberi pandangannya terkait komunikasi politik yang muncul ke publik antara Sri Mulyani dan Prabowo," tuturnya.

Sementara itu, sebelum menghampiri dan bersalaman dengan Prabowo, Sri Mulyani menyempatkan diri untuk berbincang dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Kemudian, Sri Mulyani duduk dan berdiri untuk menyapa Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Sri Mulyani selanjutnya menghampiri dan bersalaman dengan Prabowo Subianto.

Momen tersebut berlangsung selama lima detik sebelum Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, dimulai. Sri Mulyani kemudian kembali duduk di tempatnya semula. Adapun tempat duduk Sri Mulyani dan Prabowo hanya terpisah oleh Tito.

Baca juga: Prabowo soal proyeksi hubungan RI-Australia: Tak ada kejutan

Baca juga: Wakil PM Australia akan kembali bertemu Prabowo bahas pertahanan

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024

Saat keajaiban jatuh

seribu mimpi sepatu
Gunung Ili Lewotolok muntahkan lava sejauh 2 kilometer
Ilustrasi: Semburan abu vulkanik keluar dari kawah Gunung Ili Lewotolok di Pulau Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Selasa (27/2/2024). ANTARA/HO-PVMBG/aa.
Jakarta (ANTARA) - Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) melaporkan aliran lava yang keluar dari kawah Gunung Ili Lewotolok di Nusa Tenggara Timur (NTT) kian meluas, menyentuh jarak 2 kilometer seiring dengan peningkatan aktivitas pada gunung berapi aktif tersebut.

"Pada 26 Februari 2024, aliran lava ke arah tenggara telah mencapai jarak sekitar 2 kilometer dari bibir kawah," kata Kepala PVMBG Hendra Gunawan dalam laporan yang diterima di Jakarta, Selasa.

Berdasarkan pengamatan yang dilakukan PVMBG, aliran lava baru muncul mengarah ke selatan dan tenggara sejauh lebih kurang 400 meter dari bibir kawah pada 15 Februari 2024.

Baca juga: BPBD Lembata perkuat koordinasi setelah kenaikan status gunung api

Sepekan kemudian, pada 23 Februari 2024, aliran lava baru sudah mencapai jarak 1 kilometer ke arah tenggara dan 600 meter ke arah selatan.

Hendra mengatakan saat ini letusan eksplosif masih tetap berlangsung dan menunjukkan peningkatan. Jangkauan lontaran lava pijar dominan masih di sekitar area kawah dan dapat menjangkau jarak sekitar 500 meter keluar dari kawah.

"Potensi ancaman bahaya dari lontaran lava atau material pijar harus tetap diwaspadai yang sampai saat ini diperkirakan masih akan berada di dalam radius 2 kilometer dari pusat aktivitas Gunung Ili Lewotolok," kata Hendra.

Pada 16-26 Februari 2024, PVMBG merekam 98 kali gempa letusan, 30 kali gempa guguran, 3.615 kali gempa hembusan, 98 kali gempa tremor non- harmonik, 54 kali gempa hybrid, 4 kali gempa vulkanik dangkal, 5 kali gempa vulkanik dalam, 1 kali gempa tremor menurun, 4 kali gempa tektonik lokal, dan 3 kali gempa tektonik jauh.

PVMBG telah menaikkan status aktivitas Gunung Ili Lewotolok dari sebelumnya level II atau waspada menjadi level III atau siaga pada 27 Februari 2024, pukul 10.00 WITA.

Baca juga: Waspada aktivitas Gunung Lewotolok meningkat, status naik ke Siaga

Baca juga: Aliran lava baru muncul di Gunung Ile Lewotolok Pulau Lembata

Masyarakat diimbau tidak melakukan aktivitas dalam radius 2 kilometer dari pusat aktivitas Gunung Ili Lewotolok. Bagi masyarakat Desa Lamawolo, Desa Lamatokan, dan Desa Jontona agar selalu mewaspadai potensi ancaman bahaya guguran lava dan awan panas dari bagian timur kawah.

Selain itu, masyarakat di sekitar gunung serta masyarakat Desa Jontona dan Desa Todonara agar tidak memasuki dan tidak melakukan aktivitas dalam wilayah sektoral selatan dan tenggara sejauh 4 kilometer dari pusat aktivitas, serta mewaspadai potensi ancaman guguran lava dan awan panas dari bagian selatan dan tenggara kawah.

"Masyarakat Desa Jontona agar diungsikan ke daerah yang lebih aman,"  kata Hendra Gunawan.

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024

Hari-hari bekerja dengan dewi kecerdasan

daftar link slot tergacor
Klasemen Bundesliga: Leverkusen catat rekor, Bayern jauhi Stuttgart
Pemain Bayer Leverkusen merayakan gol kemenangan. ANTARA/AFP/Roberto Pfeil/am.
Jakarta (ANTARA) - Bayer Leverkusen memimpin klasemen sementara Bundesliga dan melanjutkan catatan belum terkalahkan seusai menekuk Mainz 2-1, sedangkan Bayern Muenchen menghentikan dua kekalahan beruntun usai menekuk RB Leipzig pada pekan ke-23, Sabtu (24/2).

Leverkusen yang dilatih Xabi Alonso mencetak rekor 33 laga tak terkalahkan dengan rincian 29 menang dan empat imbang di semua kompetisi pada musim ini, menyamai rekor Bayern Muenchen di musim 2019 saat dilatih Hansi Flick.

Hasil itu membuat Leverkusen belum tersentuh di puncak klasemen Bundesliga dengan 61 poin, unggul delapan angka dari Bayern Muenchen (53 poin) yang berhasil menjauhkan diri dari Stuttgart yang duduk di peringkat tiga dengan 47 poin.

Stuttgart sendiri gagal mendekati Bayern Muenchen setelah ditahan imbang FC Cologne 1-1 pada pertandingan Sabtu. Hasil itu membuat Borussia Dortmund yang berada di posisi empat dengan 41 poin berpeluang memangkas selisih poin menjadi tiga angka dari Stuttgart apabila mampu mengalahkan Hoffenheim pada Minggu.

Di posisi terbawah, Darmstadt masih berkubang di posisi juru kunci dengan 13 poin usai imbang 1-1 dengan Werder Bremen, Mainz yang kalah 1-2 dari Leverkusen di posisi 17 dengan 15 poin, sementara Cologne di posisi 16 dengan 17 poin, berjarak enam angka dari zona aman yang dihuni Augsburg di posisi 15.


Baca juga: Dua gol Harry Kane bantu Bayern Muenchen menang atas RB Leipzig
Baca juga: Tuchel tak menyerah incar hasil terbaik di Liga Jerman dan UCL
Baca juga: Bayer Leverkusen melanjutkan tren positif usai tumbangkan Mainz 2-1
Baca juga: Thomas Tuchel umumkan tinggalkan Bayern Muenchen di akhir musim

Berikut hasil pertandingan pekan ke-23 dilansir dari laman resmi:

Bayern Muenchen 2-1 RB Leipzig
Borussia Monchengladbach 5-2 Bochum
Union Berlin 2-2 FC Heidenheim
Stuttgart 1-1 FC Cologne
Werder Bremen 1-1 Darmstadt
Bayer Leverkusen 2-1 Mainz

Jadwal pertandingan Minggu:

Eintracht Frankfurt vs Wolfsburg
Borussia Dortmund vs Hoffenheim
Augsburg vs Freiburg

Klasemen sementara:
PosKlubMainMenangSeriKalahSGPoin
1Bayer Leverkusen2319404361
2Bayern Munich2317243753
3Stuttgart2315262347
4Dortmund2211831741
5RB Leipzig2312471940
6Frankfurt22895633
7Werder Bremen23869-330
8SC Freiburg22859-1129
9Heidenheim23779-728
10Hoffenheim22769-327
11M'gladbach236710-425
12Union Berlin237412-1425
13Bochum235108-1825
14Wolfsburg226610-824
15FC Augsburg22589-923
16Cologne233812-2117
17Mainz232912-1915
18SV Darmstadt 98232714-2813







 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024

Penciptaan tanpa batas

paito paris
Arema keluar zona degradasi setelah tundukkan Persija 3-2 di Bali
Pesepak bola Persija Jakarta Ryo Matsumura (bawah) terjatuh saat berebut bola dengan pesepak bola Arema FC Julian Guevara (atas) pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (26/2/2024). Arema FC mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 3-2. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/nz/pri.
Gianyar, Bali (ANTARA) - Arema FC untuk pertama kalinya berhasil keluar dari zona degradasi setelah menundukkan Persija Jakarta dengan skor 3-2 pada laga ke-26 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Senin sore.

Gol kemenangan dari penyerang Charles Lokoli Ngoy menjadi penentu tim tuan rumah itu keluar dari zona merah untuk sementara, yang selama ini membelenggu Arema FC.

Sepakan pemain nomor punggung 11 itu membungkus tiga poin kemenangan setelah memanfaatkan umpan dari Achmad Maulana.

Jalannya pertandingan kedua tim itu berlangsung seru yang diwarnai jual beli serangan antarpemain yang dikawal wasit Tommi Manggopa.

Persija Jakarta unggul lebih dulu 1-0 melalui sundulan Marko Simic pada menit ke-12 yang memanfaatkan umpan Dony Tri Pamungkas.

Berselang delapan menit kemudian, Arema FC membalas dengan menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-20 berkat tendangan kaki penyerang Dedik Setiawan.

Baca juga: Debut Widodo bersama Arema FC diwarnai dengan kemenangan 3-2 atas Rans

Pemain nomor punggung 27 itu tak membuat sia-sia umpan yang dilesatkan rekannya, Charles Lokoli Ngoy.

Tim dengan julukan Singo Edan itu kembali mendapat keberuntungan setelah wasit menilai terjadi pelanggaran sehingga berbuah penalti untuk Arema FC yang dieksekusi Dedik Setiawan pada menit ke-36.

Awalnya bola yang ditendang pemain nomor punggung 27 itu membentur tiang gawang kanan dan beruntungnya bola akhirnya masuk ke gawang lawan.

Skor bertahan 2-1 untuk keunggulan Arema FC hingga kedua tim turun minum.

Baca juga: Arema jalankan siasat menyerang amankan poin lawan Persija

Kemudian, pada babak kedua skuad asuhan Thomas Doll membalas ketertinggalan dan melakukan serangan ke Arema.

Marko Simic kembali menyumbangkan gol kedua atau "brace" untuk tim dengan julukan Macan Kemayoran itu pada menit ke-56 melalui sundulan, setelah memanfaatkan umpan Ryo Matsumura.

Persija Jakarta memiliki sejumlah peluang namun beberapa kali kesalahan para pemain membuat bola gagal dikonversi menjadi gol.

Apalagi pada menit ke-58 salah satu pemain Persija, Muhammad Ferarri terpaksa harus ganti jersi lebih dulu setelah mendapat kartu merah.

Bermain hanya dengan 10 orang pemain memberikan keuntungan kepada tim tuan rumah yang terus melakukan serangan kepada Persija.

Peluang itu pun disempurnakan oleh penyerang Arema FC, Charles Lokoli Ngoy yang mencetak gol ketiga sehingga kedudukan menjadi 3-2 hingga babak kedua selesai.

Baca juga: Persija tetap solid meski pemain andalan absen hadapi Arema FC

Dengan kemenangan itu, Arema FC saat ini naik peringkat dari 16 menjadi 15 dan mengantongi 27 poin dan otomatis keluar dari zona degradasi pada klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

Saat ini, Persita Tangerang untuk sementara masuk zona degradasi dengan menghuni peringkat ke-16 dengan jumlah poin yang sama dengan Arema FC yakni 27 namun beda selisih gol hingga laga ke-25.

Persita Tangerang dijadwalkan menjalani laga ke-26 melawan PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo pada Selasa (27/2).

Sedangkan Persija Jakarta menghuni posisi ke-12 dengan mengoleksi 32 poin klasemen sementara.

Susunan pemain

Arema FC:
Julian Garcia Schwarzer, Bagas Adi Nugroho, Sneyder Julian Guevara, Arkhan Fikri, Muhamad Rafli, Charles Lokoli Ngoy, Jayus Hariono, Achmad Maulana, Dedik Setiawan, Dendy Santoso, Johan Ahmat Farizi.

Pelatih Kepala: Widodo Cahyono Putro

Persija Jakarta:Andritany Ardhiyasa, Ilham Rio Fahmi, Ryo Matsumura, Syahrian Abimanyu, Marko Simic, Firza Andika, Ondrej Kudela, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Muhamad Ferarri, Rizky Ridho Ramadhani, Dony Tri Pamungkas.

Pelatih Kepala: Thomas Doll

Baca juga: Klasemen Liga 1 : Penghuni posisi empat besar tak berubah

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024