petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

login kredivo web

erek erek 65 2d 75Jutaan kata 309636Orang-orang telah membaca serialisasi

《login kredivo web》

Melihat Urgensi Impor KRL Baru yang Mendadak dari China******

China kembali menikung Jepang di proyek pengadaan KRL di Indonesia. Pengamat menduga China menawarkan sejumlah kemudahan dibandingkan dengan Jepang.
China kembali menikung Jepang di proyek pengadaan KRL di Indonesia. Pengamat menduga China menawarkan sejumlah kemudahan dibandingkan dengan Jepang. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

China kembali menikung Jepang di proyek pengadaan kereta di Indonesia. Usai proyek kereta cepat, kini Beijing kembali sukses menggolkanimpor KRL baru senilai Rp783 miliar.

KAI Commuter resmi membeli tiga rangkaian KRL baru dengan tipe KCI-SFC120-V dari perusahaan China, CRRC Sifang Co., Ltd pada Rabu (31/1).

"Pengadaan sarana KRL baru ini merupakan pemenuhan atas jumlah sarana KRL sesuai dengan kebutuhan pelayanan pengguna Commuter Line Jabodetabek 2024-2025, yang sudah mencapai hampir 1 juta pengguna per harinya," ungkap Direktur Utama KAI Commuter Asdo Artriviyanto melalui keterangan resmi.

Adapun seluruh pembiayaan pengadaan tersebut berasal dari pinjaman KAI Commuter,shareholder loandari PT KAI, dan bantuan dari Pemerintah melalui Penyertaan Modal Negara (PMN).

Ia mengungkapkan pengadaan KRL ini dilakukan untuk penambahan kapasitas angkut pengguna dan replacementkereta yang akan diretrofit oleh PT INKA.

Menurutnya, sarana KRL yang sudah memasuki masa peremajaan secara bertahap akan terus dilakukan penggantiannya dengan proses retrofit. Hal ini untuk menjaga kebutuhan operasional layanan Commuter Line Jabodetabek dengan target 1,2 juta pengguna per hari pada 2025.

KAI Commuter juga memprediksi pertumbuhan volume pengguna Commuter Line Jabodetabek sebesar 4 persen per tahun atau bertambah sebanyak 16,98 juta pengguna setiap tahunnya.

Lihat Juga :
China Kembali Tikung Jepang, Kali Ini di Proyek Impor KRL Baru Rp783 M

Pengadaan tiga rangkaian KRL baru ini sebenarnya sudah ramai dibicarakan sejak tahun lalu. Saat itu, KAI Commuter mengungkapkan impor bekas yang berasal dari Jepang dan baru bisa tiba di Tanah Air pada 2024.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan mulai Juli 2023 pihaknya melakukan asesmen administrasi, teknis, dan negosiasi dengan pabrikan Jepang. Meski demikian, ia belum membocorkan dari pabrikan mana KRL itu akan dibeli.

Kala itu, Anne menargetkan pada Agustus-September 2023, tanda tangan kontrak untuk impor KRL bisa dilakukan. Kemudian, dalam 14 bulan hingga 15 bulan setelahnya akan dilakukan proses produksi, pengiriman, hingga sertifikasi kereta untuk siap dipakai.

Namun rencana impor tersebut mental setelah ditolak Luhut. Menurutnya, impor KRL bekas itu tak dilakukan karena berpotensi melanggar tiga aturan yaitu peraturan presiden (Perpres), aturan di Kementerian Perindustrian dan Kementerian Perhubungan. Untuk memenuhi kebutuhan armada, pemerintah akan mengimpor KRL baru.

Lihat Juga :
Ekonom UGM Kritik Jokowi Getol Bagi-bagi Bansos: Lazimnya oleh Menteri

Seorang sumber CNNIndonesia.com yang mengetahui soal rencana impor KRL mengatakan ada dugaan sikut-sikutan antara China dengan Jepang di balik kisruh rencana impor KRL bekas.

China mengancam akan menahan gelontoran pinjaman untuk proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) jika Indonesia ngotot mengimpor KRL bekas dari Jepang.

"Dilema kalau ambil dari Jepang, China (CDB) katanya enggak mau kasih pinjaman utang buat proyek KCJB," kata sumber tersebut.

Namun, pernyataan sumber tersebut dibantah Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Septian Hario Seto.

Lihat Juga :
Mengenal PT TSI, Produsen Rokok SIN yang Buat Ustaz Solmed Kaya Raya

Ia mengatakan setiap keputusan yang diambil pemerintah terkait impor KRL bekas dari Jepang dilandaskan pada kehati-hatian pemerintah. Pemerintah tidak ingin kasus korupsi impor KRL bekas Jepang yang pernah terjadi pada 2006-2007 lalu terulang lagi.

"Tidak ada, tidak ada (sikut-sikutan). Tidak ada hubungannya, saya jamin tidak ada (sikut-sikutan) itu. Kita kan hanya hati-hati impor KRL bekas ini karena dulu sempat ada kasus. Kami tidak mau ini terulang," katanya.

China sebelumnya juga pernah menikung Jepang di proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung, yang kini bernama Whoosh. Awalnya, Jepang yang akan menggarap proyek ini namun batal di tengah jalan. Setelahnya, China masuk.

Pada 2020, Luhut mengaku ditugasi Presiden Jokowi untuk melobi China agar mau mendanai proyek kereta cepat tersebut.

Lihat Juga :
BPKP Buka Suara soal KCI Pilih Impor KRL China Ketimbang Jepang

"Presiden perintahkan saya untuk pergi ketemu Tiongkok. Kita lihat kalau mereka setuju dan prinsipnya setuju bagaimana kita," kata Luhut.

Lantas apa urgensi pemerintah mendadak impor KRL baru dari China dan bukan dari Jepang?

Direktur Eksekutif Institut Studi Transportasi (Instran) Deddy Herlambang berpendapat seharusnya pemerintah tetap mengimpor KRL dari Jepang ketimbang dari China.

Pasalnya, Indonesia sudah terbiasa dengan KRL buatan Jepang. Penggunaan produk baru dari negara lain tentu akan memakan waktu lama untuk perkenalan hingga perawatannya.

Lihat Juga :
Sri Mulyani: Orang Lebih Silau dengan Pembangunan karena Gunting Pita

"Karena kita sudah terbiasa dengan KRL buatan Jepang. Masinisnya buatan Jepang, operator sarananya juga buatan Jepang, pemeliharaannya pun juga terbiasa dengan buatan Jepang. Ini ada produk baru, tentunya ada waktu untuk pengenalan produk lagi, perawatan lagi, jadi membutuhkan ekstra waktu," kata Deddy kepada CNNIndonesia.com, Kamis (1/2).

Untuk masalah kredibilitas, Deddy menganjurkan pemerintah memilih kereta dari Jepang. Dari segi harga pun, menurut dia, kereta milik Jepang jauh lebih murah.

"Kereta Jepang harganya pun lebih murah daripada kereta China. Kalau kita breakdown, harga (China) sekitar Rp21 miliar. Kalau buatan Jepang mungkin jauh lebih murah. MRT dulu fase 1 sekitar Rp12 miliar. Makanya, jauh lebih murah sebetulnya," jelas dia.

Namun, Deddy tak memungkiri bahwa kereta produksi China juga tak kalah baik dari Jepang. Buktinya, lanjut dia, kereta cepat Whoosh Jakarta-Bandung yang juga diimpor dari China hingga kini berjalan lancar.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Pertimbangan Harga

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Bos BPKP Sebut Banyak Proyek Pemerintah Tak Pertimbangkan Risiko******

BPKP Muhammad Yusuf Ateh mengklaim banyak proyek kementerian/lembaga (K/L) yang tak mempertimbangkan risiko untuk masyarakat terdampak.
BPKP Muhammad Yusuf Ateh mengklaim banyak proyek kementerian/lembaga (K/L) yang tak mempertimbangkan risiko untuk masyarakat terdampak. (CNBC Indonesia/Tri Susilo).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bos Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan(BPKP) Muhammad Yusuf Ateh mengklaim banyak proyek kementerian/lembaga (K/L) yang tak mempertimbangkan risiko untuk masyarakat terdampak.

"Kerjaan kami di BPKP ini memang melihat risiko karena auditnya berbasis risiko. Istilah kami itu kan melihat mana titik-titik rawan yang risiko ada fraud, tapi kalau K/L itu kalau bikin program itu biasanya tidak mempertimbangkan risiko," katanya dalam Konferensi Pers di Kantor BPKP, Jakarta Timur, Kamis (1/2).

"Misal, dia membangun waduk di daerah. Ini kan katakanlah tujuannya untuk pengairan sampai sawah-sawah. Ini kadang gak dihitung, dia bikin waduk saja, padahal ada saluran premier dan tersier yang bukan bagian APBN. Sebagian (dana) daerah dan desa, itu seringkali tidak dihitung," sambung Ateh.

Hadir pula Komite MRPN yang diketuai Menteri PPN/Bappenas Suharso Monoarfa serta Menteri Keuangan Sri Mulyani dan wakilnya Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, serta beranggotakan Menteri BUMN Erick Thohir hingga Menpan RB Abdullah Azwar Anas.

Ateh mengatakan BPKP memang tidak masuk dalam susunan kepengurusan Komite MRPN yang pengarahnya merupakan para menteri koordinator (menko). Ia menyebut tugas pihaknya sebagai pembina.

"Itu BPKP berperan karena punya pengalaman lebih lama, kita sebagai pembina sehingga ada sertifikasi-sertifikasi K/L dan BUMN. Kita melakukan itu dan itu kita awasi penyelenggaraannya," jelas Ateh.

"Ini banyak sekali proyek seperti itu karena kementerian masing-masing hanya memikirkan bagiannya masing-masing. Kalau kementerian lain tidak buat secara seksama, biasanya manfaatnya (yang dirasakan masyarakat) akan jadi lama," tambahnya.

Bos BPKP itu merinci beberapa fokus Komite MRPN yang dihasilkan dalam rapat pertama pada Selasa (30/1). Ada peningkatan produksi pangan nasional, penurunan angka kemiskinan, penurunan stunting, percepatan transisi energi, pembangunan pariwisata, dan pengelolaan sampah.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Sikat, Tumbler Berkualitas Cuma Rp100 Ribuan di Transmart******

Kamu lagi cari tumbler kece dan berkualitas? Beli aja di Transmart karena produk botol minum lagi promo, harganya cuma Rp100 ribuan!
Bunda lagi cari tumbler kece dan berkualitas? Beli aja di Transmart karena produk botol minum lagi promo, harganya cuma Rp103 ribuan! (CNN Indonesia/Farras Fauzi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kamu lagi cari tumbler kece dan berkualitas? Beli aja diTransmart karena produk botol minum lagi promo, harganya cuma Rp103 ribuan!

Botol minum stainless steel vacuum flask di Transmart harganya cuma Rp103.200 dari harga normal Rp169.900 per unit. Udah kece, berkualitas, murah lagi!

Lihat Juga :
Merapat ke Transmart, Masih Ada Waktu buat Serbu Diskonnya

Bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Selain tumbler, ada banyak produk yang didiskon, seperti bahan pangan, furnitur, elektronik, sampai sepeda listrik.

Transmart Full Day Sale ini cuma berlangsung selama dua hari, pada Sabtu (3/2) dan Minggu (4/2) di seluruh gerai Transmart se-Indonesia, dari jam buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Daripada menyesal, langsung saja ke Transmart terdekat dan bawa pulang tumbler kece ini!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:link alternatif bonanza slot88

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
angka cicak togel
kredivo bisa dicairkan
erek erek 86 2d
bisa 123 slot
erek06
purnama4d
cicilan tokopedia tanpa bunga
slot8800
situs slot login
Daftar isi semua bab
Bab 1 erek abjad
Bab 2 4 angka jitu sgp malam ini
Bab 3 wajik777 rtp
Bab 4 link gacor pagi ini
Bab 5 asentogel
Bab 6 idcash88 login
Bab 7 judi slot yang gacor hari ini
Bab 8 situs gampang jp 2022
Bab 9 cara mencairkan limit kredivo ke dana
Bab 10 paling gacor slot
Bab 11 erek2 34
Bab 12 gacor138
Bab 13 situs slot juragan69
Bab 14 akulaku pinjaman online
Bab 15 bonus new member slot tanpa to
Bab 16 rbet303
Bab 17 cara pinjam bank mandiri
Bab 18 situs slot resmi gacor
Bab 19 bandardewi
Bab 20 168jackpot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4725bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Kelahiran Kembali Kaisar Bela Diri Abadi

situs slot terbaik 2022
Cara kuat berpuasa Ramadhan dan turunkan berat badan
Arsip foto - Warga mengambil makanan untuk berbuka puasa yang disediakan oleh panitia di Vihara Dharma Bakti, Petak Sembilan, Jakarta, Selasa (28/3/2023). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/foc)
Jakarta (ANTARA) - Dokter spesialis gizi klinik lulusan Universitas Padjadjaran Dr. dr. Gaga Irawan Nugraha, M. Gizi., Sp.GK(K) memaparkan cara kuat berpuasa Ramadhan dan sukses menurunkan berat badan adalah dengan disiplin mengatur pola nutrisi dan olah raga.

"Pertama, berbukalah dengan buah berair. Makan buah berair sebagai pembuka, lalu minum air dulu, sholat Maghrib dulu, baru makan nasi lengkap," kata Gaga saat ditemui usai menjadi pembicara dalam sebuah diskusi Hari Obesitas Sedunia di Jakarta, Jumat.

Nasi lengkap adalah nasi yang disajikan dengan aneka macam lauk berprotein hewani maupun nabati, dan sayur bervitamin. Gaga menambahkan anak yang sedang tumbuh, ibu menyusui dan ibu hamil, wajib diberi menu tambahan sebelum dan sesudah shalat tarawih untuk menambah nutrisi.

Baca juga: Ini anjuran waktu untuk periksa gula darah mandiri saat berpuasa

Jika ingin menurunkan berat badan selama berpuasa Ramadhan, Gaga menyarankan setelah menyantap menu nasi lengkap, seseorang harus berhenti makan apapun lagi sampai tiba waktu sahur.

"Begitu sahur, makan nasi lengkap lagi. Setelah itu buah yang berair lagi. Setelah itu boleh tambahan lain misalnya susu, boleh, madu satu sendok juga boleh untuk cadangan fruktosa yang disuplai sebagai glikogen di otot, itu menjaga agar puasa kita tetap segar," kata Gaga.

Wakil Ketua Himpunan Studi Obesitas Indonesia (HISOBI) itu pun mengimbau jangan lupa meminum air ketika sahur. Gaga mengingatkan untuk mengonsumsi air putih tidak kurang dari dua liter setelah berpuasa.

Agar asupan air terjaga selama bulan Ramadhan, Gaga menyarankan minum tiga sampai empat gelas saat sahur sampai imsak.
Kemudian dari waktu berbuka sampai sebelum tidur malam, minumlah empat sampai lima gelas air putih.

"Jadi, total delapan sampai 10 gelas, berarti sekitar dua liter," kata Gaga.

Agar tidak mudah lemas selama berpuasa, dia juga menyarankan mengonsumsi buah saat berbuka dan sahur, sekitar 2-3 ons buah yang dikonsumsi saat berbuka dan sahur antara dua sampai tiga ons atau sekitar satu apel atau jeruk ukuran besar.

Baca juga: Ahli gizi menganjurkan mengawali berbuka puasa dengan takjil

Menghindari mengantuk dan lemas

Gaga menjelaskan bahwa mengonsumsi nasi dengan lauk lengkap tidak membuat mudah mengantuk saat beraktivitas pada siang hari. Penyebab mengantuk, kata dia, bukan nutrisi, namun, kurang istirahat atau kurang bergerak.

Berkurangnya waktu istirahat selama satu bulan berpuasa adalah wajar secara fisiologis. Dia menyarankan agar setelah shalat tarawih, sekitar 21.00 sampai 22.00 WIB, segera tidur untuk persiapan sahur.

Gaga juga mengingatkan bahwa selama berpuasa, seseorang tetap perlu berolahraga secara teratur. Olahraga teratur diperlukan selama berpuasa karena tubuh harus bergerak untuk menghasilkan glukosa yang menambah energi dari pemecahan lemak dan glikogen.

Secara biologis tubuh juga akan merasa lemas saat berpuasa karena gula darah turun, sekitar pukul 10.00 dan puncaknya pada pukul 12.00.

Baca juga: Pasien diabetes dianjurkan konsultasi ke dokter jika hendak berpuasa

Baca juga: Konsumsi buah kaya air membantu kebutuhan cairan terpenuhi saat puasa

Baca juga: Kiat tetap bugar saat menunaikan ibadah puasa

"Jadi mesti bergerak. Bisa belanja kalau lagi kerja dari rumah. Atau di kantor, jangan diam, kalau diam nanti semakin mengantuk dan tidak produktif," kata Gaga.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024

Grandmaster Dewa Super

merdekatoto
Kemenhub perluas lintas kereta api jalur mudik motor gratis Lebaran
Penumpang menunggu kedatangan kereta api di Stasiun Surabaya Gubeng, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (8/2/2024). ANTARA FOTO/Didik Suhartono/nz
Kami ada sedikit penambahan layanan dibandingkan tahun 2023 yaitu untuk lintas selatan pada tahun yang lalu itu hanya berangkat dari Stasiun Kiaracondong sampai dengan ke Purwosari. Namun tahun ini kami perpanjang lintasan layanannya
Jakarta (ANTARA) - Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan akan memperluas jalur atau jangkauan lintas layanan kereta api saat mudik motor gratis pada Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Kami ada sedikit penambahan layanan dibandingkan tahun 2023 yaitu untuk lintas selatan pada tahun yang lalu itu hanya berangkat dari Stasiun Kiaracondong sampai dengan ke Purwosari. Namun tahun ini kami perpanjang lintasan layanannya,” kata Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api Kemenhub Arif Anwar di Jakarta, Jumat.

Arif menyampaikan bahwa fasilitas layanan bertajuk Motis atau “Motor Gratis” pada tahun ini akan melayani tiga lintas pelayanan. Penambahan lintas layanan dilakukan di lintas selatan.

Dia merinci tiga lintas layanan pengangkutan motor gratis bersama orangnya pada saat mudik dan arus balik Lebaran yakni pertama Lintas Utara mulai dari stasiun Cilegon-Jakarta Gudang-Cirebon Prujakan-Tegal-Pekalongan- Semarang Tawang.

Di lintas ini, Kemenhub akan melakukan pengangkutan orang dan kendaraan motor gratis sekali sehari dalam sehari dengan kuota 530 penumpang dan 232 unit motor per harinya.

Kedua yakni lintas tengah mulai dari Stasiun Jakarta Gudang - Cirebon Prujakan - Purwokerto - Kroya - Kutoarjo. Di lintas ini pengangkutan dilakukan dua kali dalam sehari dengan kapasitas penumpang 1.060 orang dan 464 unit motor per harinya.

Ketiga lintas Selatan mulai dari Stasiun Jakarta Gudang - Kiaracondong - Kroya - Gombong - Kebumen - Lempuyangan - Purwosari - Madiun. Di lintas ini kereta api hanya melayani sekali pengangkutan dengan kapasitas 424 penumpang dan 174 unit motor per hari.

“Di lintas selatan ini yang diperluas, awalnya hanya dari Stasiun Kiaracondong ke Purwosari, sekarang mulai dari Jakarta Gudang hingga ke Stasiun Madiun,” jelas Arif.

Kemenhub menyiapkan kuota pengangkutan sebanyak 12.180 unit motor secara gratis bagi yang ingin mudik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

Pendaftaran akan mulai dibuka sejak Senin 4 Maret 2024 melalui mudikgratis.dephub.go.id dengan persyaratan pertama adalah KTP, SIM yang masih berlaku, Kartu Keluarga serta STNK yang juga masih berlaku atau tidak mati pajak, serta besaran motor kurang dari 200 cc.

Selain itu, masyarakat juga bisa melakukan pendaftaran secara langsung ke stasiun dari tiga lintasan tersebut dengan membawa kendaraan beserta persyaratan yang telah ditetapkan tersebut.

Semua berkas seperti KTP dan lainnya wajib membawa yang asli dan foto kopian, karena yang asli hanya akan diperlihatkan pada saat verifikasi.

Kemenhub memberikan layanan mudik motor gratis pada Lebaran 1445 Hijriah, namun bagi penumpang akan dikenakan tarif mulai Rp10.000 jika perjalanannya di bawah 290 kilometer dan Rp20.000 jika melebihi jarak tersebut.

Kemenhub akan mulai melakukan pengangkutan kendaraan mudik motor gratis mulai tanggal 2-8 April, sedangkan untuk pengangkutan arus balik dilakukan pada 13-19 April 2024.

Baca juga: DJKA siapkan kuota 12.180 motor gratis mudik Lebaran mulai 4 Maret
Baca juga: Legislator dukung Pemprov DKI fasilitasi mudik gratis demi bantu warga
Baca juga: Kemenhub selenggarakan program mudik gratis Lebaran 2024
 

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024

jalan misterius

situs slot yg sedang gacor
Mendag Zulkifli Hasan memastikan pasokan bahan pokok, terutama beras, cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Ramadan 1445 Hijriah.
Mendag Zulkifli Hasan memastikan pasokan bahan pokok, terutama beras, cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Ramadan 1445 Hijriah. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan (Mendag)Zulkifli Hasan memastikan pasokan bahan pokok, terutama beras, cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Ramadan 1445 Hijriah.

"Seluruh persediaan cukup, terutama beras," ujar Zulkifli di Kementerian Perdagangan, Jakarta, seperti dikutip Antara, Minggu (4/2).

Ia mengungkapkan Bulog sudah mengimpor dua juta ton beras pada 2023 dan mengimpor dua juta ton lagi pada 2024 untuk mengamankan pasokan dalam negeri.

Berdasarkan data Badan Pangan Nasional, sejumlah bahan pokok mengalami kenaikan harga.

Selama periode 28 Januari-4 Februari 2024, harga beras premium naik sebesar Rp370 dari Rp15.240 per kg menjadi Rp15.610 per kg, daging sapi murni naik sebesar Rp700 dari Rp134.230 menjadi Rp134.930 per kg, hingga cabai merah keriting naik sebesar Rp1.630 dari Rp49.410 menjadi Rp51.040 per kg.

"Yang paling penting persediaan cukup," kata Zulhas.

Pada Kamis (1/2), Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi menilai ketersediaan stok pangan untuk Februari dan menghadapi Ramadan pada Maret 2024.

Pemerintah terus berupaya menjaga kecukupan kebutuhan pangan nasional dengan berbagai cara, mulai dari percepatan produksi pertanian, diversifikasi pangan, hingga bantuan pangan beras.

Pemerintah juga akan meningkatkan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) yang terdiri dari 11 komoditas bahan pokok yakni beras, jagung, kedelai, bawang, cabai, daging unggas, telur, daging ruminansia, gula, ikan, dan minyak goreng.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Pedang Bintang Suci

slot asli gacor
KPAI: Tingginya kekerasan di lembaga pendidikan jadi persoalan serius
Anggota KPAI bidang pendidikan, pemanfaatan waktu luang, dan budaya, Aris Adi Leksnono. (ANTARA/Asamaul)
Jakarta (ANTARA) - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) memandang bahwa tingginya angka kekerasan di lembaga pendidikan merupakan persoalan serius yang harus dibenahi.

"Tingginya angka kekerasan yang terjadi di lembaga pendidikan adalah persoalan serius, apalagi hingga berdampak kematian," kata Anggota KPAI Aris Adi Leksono saat dihubungi di Jakarta, Jumat.

Menurut Aris Adi Leksono, lembaga pendidikan seharusnya menjadi rumah yang aman, nyaman, dan menyenangkan buat anak.

"Tapi ironisnya justru praktik kekerasan banyak terjadi," katanya.

Baca juga: KPAI rekomendasikan pendampingan psikologis bagi keluarga santri

Baca juga: Kapolres : Santri dianiaya berulang-ulang

Menanggapi kasus penganiayaan berujung kematian santri di Pondok Pesantren Hanifiyyah di Dusun Kemayan, Desa Kranding, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, pihaknya menegaskan bahwa kekerasan terhadap BM (14) yang berujung kematian merupakan pelanggaran terhadap UU Nomor 35 Tahun 2014 perubahan UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, khususnya pada perlindungan anak atas hak hidup dan tumbuh kembang, serta perlindungan khusus anak korban kekerasan fisik dan psikis.

Pihaknya menyesalkan berulangnya tindak kekerasan terhadap anak di lingkungan pondok pesantren yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.

"KPAI menyampaikan duka mendalam kepada keluarga korban atas meninggalnya santri berinisial BM," kata Aris Adi Leksono.

Sebelumnya, seorang santri berinisial BM (14) meninggal dunia di Pondok Pesantren Hanifiyyah, Kediri, Jawa Timur.

Informasi awal yang diungkapkan pihak pesantren terkait penyebab santri tersebut meninggal adalah karena terjatuh di kamar mandi.

Kemudian akhirnya diketahui bahwa BM menjadi korban penganiayaan yang diduga dilakukan para seniornya.

Polisi selanjutnya menangkap empat pelaku yang diduga terlibat dalam penganiayaan. Dua dari empat pelaku masih usia anak.*

Baca juga: Fatayat NU kutuk keras kasus kekerasan terhadap santri di Kediri

Baca juga: Kementerian PPPA: Semua pesantren harus penuhi standar LPKRA

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024

mitos dan legenda kuno

patio usa
KPAI: Tingginya kekerasan di lembaga pendidikan jadi persoalan serius
Anggota KPAI bidang pendidikan, pemanfaatan waktu luang, dan budaya, Aris Adi Leksnono. (ANTARA/Asamaul)
Jakarta (ANTARA) - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) memandang bahwa tingginya angka kekerasan di lembaga pendidikan merupakan persoalan serius yang harus dibenahi.

"Tingginya angka kekerasan yang terjadi di lembaga pendidikan adalah persoalan serius, apalagi hingga berdampak kematian," kata Anggota KPAI Aris Adi Leksono saat dihubungi di Jakarta, Jumat.

Menurut Aris Adi Leksono, lembaga pendidikan seharusnya menjadi rumah yang aman, nyaman, dan menyenangkan buat anak.

"Tapi ironisnya justru praktik kekerasan banyak terjadi," katanya.

Baca juga: KPAI rekomendasikan pendampingan psikologis bagi keluarga santri

Baca juga: Kapolres : Santri dianiaya berulang-ulang

Menanggapi kasus penganiayaan berujung kematian santri di Pondok Pesantren Hanifiyyah di Dusun Kemayan, Desa Kranding, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, pihaknya menegaskan bahwa kekerasan terhadap BM (14) yang berujung kematian merupakan pelanggaran terhadap UU Nomor 35 Tahun 2014 perubahan UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, khususnya pada perlindungan anak atas hak hidup dan tumbuh kembang, serta perlindungan khusus anak korban kekerasan fisik dan psikis.

Pihaknya menyesalkan berulangnya tindak kekerasan terhadap anak di lingkungan pondok pesantren yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.

"KPAI menyampaikan duka mendalam kepada keluarga korban atas meninggalnya santri berinisial BM," kata Aris Adi Leksono.

Sebelumnya, seorang santri berinisial BM (14) meninggal dunia di Pondok Pesantren Hanifiyyah, Kediri, Jawa Timur.

Informasi awal yang diungkapkan pihak pesantren terkait penyebab santri tersebut meninggal adalah karena terjatuh di kamar mandi.

Kemudian akhirnya diketahui bahwa BM menjadi korban penganiayaan yang diduga dilakukan para seniornya.

Polisi selanjutnya menangkap empat pelaku yang diduga terlibat dalam penganiayaan. Dua dari empat pelaku masih usia anak.*

Baca juga: Fatayat NU kutuk keras kasus kekerasan terhadap santri di Kediri

Baca juga: Kementerian PPPA: Semua pesantren harus penuhi standar LPKRA

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024

Menantikan kedatangan Anda kembali

judi 303
ULM terima 96 mahasiswa dari 53 PTN program PMM 
Wakil Rektor I Bidang Akademik ULM Iwan Aflanie saat memimpin penyambutan mahasiswa program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) tahun 2024. ANTARA/Firman
Banjarmasin (ANTARA) - Universitas Lambung Mangkurat (ULM) di Kalimantan Selatan menerima sebanyak 96 mahasiswa dari 53 perguruan tinggi negeri (PTN) dan juga swasta dari berbagai wilayah di Indonesia dalam program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) tahun 2024.

"Jadi 96 mahasiswa ini kita bagi penempatannya di kampus Banjarmasin 73 orang dan kampus Banjarbaru 23 orang," kata Wakil Rektor I Bidang Akademik ULM Iwan Aflanie di Banjarmasin, Jumat.

Iwan menyatakan pihaknya akan optimal memberikan kesempatan kepada para mahasiswa itu untuk belajar dan menambah pengalaman di luar kelas.

Sesuai dengan tujuan dari dibentuknya program oleh kementerian yakni memperkuat wawasan kebangsaan dan rasa persatuan dan kesatuan serta nasionalisme, maka para mahasiswa tersebut akan lebih banyak diajak berinteraksi di luar kampus.

"Selama satu semester ke depan mereka kami kenalkan tentang kearifan lokal di Kalimantan Selatan melalui ragam seni budaya masyarakat termasuk adat istiadatnya," jelas Iwan.

Selain menerima mahasiswa dari perguruan tinggi lain, ULM juga telah mengirimkan 263 mahasiswanya ke 65 perguruan tinggi dalam program PMM batch 4 tahun 2024.

Program PMM menjadi salah satu program prioritas dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kemendikbudristek yang memberikan kesempatan mahasiswa untuk dapat menggunakan hak belajar di luar perguruan tinggi asal mereka.

Melalui PMM diharapkan dapat meningkatkan wawasan kebangsaan, cinta tanah air, dan memiliki pemahaman tentang kebhinekaan dan toleransi serta sebuah langkah transformasi perguruan tinggi yang tidak hanya menjadi tempat belajar mahasiswa di ruang kelas tetapi bertemunya ragam bahasa, budaya dan tradisi agar saling mengenal satu sama lain.

Baca juga: Dishut Kalsel minta ULM gali potensi ekonomi di lahan basah Kotabaru

Baca juga: KLHK: Dokumen ULM lengkap kelola 621 hektare mangrove Kotabaru

Baca juga: Prestasi mahasiswa ULM di Program MSIB capai tingkat nasional

Pewarta: Firman
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024