petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

kelapa88

trik cara main slot olympus 557Jutaan kata 956739Orang-orang telah membaca serialisasi

《kelapa88》

Jokowi: Kereta Cepat Tanda Modernisasi Transportasi Massal RI******

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan kereta cepat relasi Jakarta-Bandung alias Whoosh pada Senin (2/10).
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan kereta cepat relasi Jakarta-Bandung alias Whoosh pada Senin (2/10). Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan kereta cepatrelasi Jakarta-Bandung alias Whoosh pada Senin (2/10).

Menurut Jokowi, peresmian kereta kilat ini sebagai momentum modernisasi trasportasi massal di Indonesia.

"Kereta cepat Jakarta-Bandung ini menandai modernisasi transportasi massal kita yang efisien, yang ramah lingkungan," ucap Jokowi di Stasiun Halim, Jakarta Timur.

Jokowi mengatakan pengalaman itu mahal dan sangat berharga.

"Kita tidak perlu takut karena jika kita konsisten kesalahan itu akan semakin sedikit, biaya kesalahan juga akan semakin menurun, dan pada akhirnya biaya produksi biaya proyek lama-kelamaan juga akan semakin rendah," imbuhnya.

Jokowi pun menyebut agar semua pihak tidak alergi terhadap kritik yang menerpa proyek Whoosh. Menurutnya, pengalaman yang didapat pemerintah dalam menggarap berbagai proyek harus terus menjadi modal untuk terus berkembang.

"Keberanian kita mencoba hal yang baru memberikan kepercayaan, memberikan kita kesempatan untuk belajar kepada anak-anak bangsa dan akan sangat berguna bagi masa depan membuat SDM kita semakin maju dan bangsa kita semakin mandiri," tandas Jokowi.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

7 Petuah Ketua PP Muhammadiyah Agar Pasar Tanah Abang Cs Ramai Lagi******

Ketua PP Muhammadiyah menawarkan 7 jurus ke pemerintah agar Pasar Tanah Abang, Klewer Cs bisa ramai pembeli lagi. Salah satunya, naikkan gaji pekerja dan PNS.
Ketua PP Muhammadiyah menawarkan 7 jurus ke pemerintah agar Pasar Tanah Abang, Klewer Cs bisa ramai pembeli lagi. Salah satunya, naikkan gaji pekerja dan PNS. (CNN Indonesia/Poppy Fadhilah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketua PPMuhammadiyah Anwar Abbas ikut bersuara soal nelangsa dan sepi yang dialami oleh para pedagang di Pasar Tanah Abang, Klewer, Cipadu dan sejumlah tempat lainnya.

Ia mengatakan para pengamat memang mengatakan sepinya pembeli yang dialami oleh pedagang di pasar tersebut dipicu oleh pesatnya perdagangan online belakangan ini. 

Namun katanya, ada faktor lain yang juga harus dilihat dan dicermati selain masalah itu; melemahnya daya beli masyarakat imbas tergerus lonjakan inflasi. Masalah itu katanya, juga ikut berkontribusi pada sepinya pasar Tanah Abang Cs. 

Akibat kondisi itu, masyarakat mengerem belanja barang yang sifatnya sekunder dan tersier.

"Karena ada persoalan keuangan yang terbatas mereka hanya bisa membeli barang-barang kebutuhan yang bersifat primer saja," katanya dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan di Jakarta, Kamis (12/10).

"Konsekuensinya, mereka tidak lagi bisa berbelanja barang, pakaian sehingga Pasar Tanah Abang, Cipadu dan Klewer serta pasar-pasar tradisional dan modern lainnya," tambahnya.

Anwar menawarkan tujuh jurus agar masalah itu bisa teratasi sehingga Pasar Tanah Abang Cs bisa ramai pembeli lagi.

Sejumlah pedagang tanah abang melakukan protes dengan membawa poster saat rencana kunjungan Koperasi dan UKM Teten Masduki. Jakarta, Selasa, 19 September 2023. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)Sejumlah pedagang tanah abang melakukan protes dengan membawa poster saat rencana kunjungan Koperasi dan UKM Teten Masduki. Jakarta, Selasa, 19 September 2023. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).

Pertama, menyediakan dan memberikan pekerjaan yang layak kepada warga masyarakat terutama untuk mereka-mereka yang masih menganggur.

Kedua, menaikkan gaji dari pegawai negeri dan para pekerja swasta.

Ketiga, meningkatkan penjualan dari para pedagang dengan membatasi masuknya barang-barang impor.

Keempat,meningkatkan pengetahuan dan skill dari para pengusaha termasuk penguasaan terhadap masalah digital agar mereka dapat menjual barangnya dengan harga yang murah dan kompetitif.

Kelima, mendorong pemerintah belanja produk buatan dalam negeri.

Keenam, menggerakkan masyarakat agar mencintai produk dalam negeri.

Ketujuh, mengenakan pajak dan ketentuan-ketentuan yang tinggi dan ketat terhadap barang-barang yang berasal dari impor.

Para pedagang dan pelaku UMKM menjerit belakangan ini akibat omzet penjualan mereka anjlok parah. Para pedagang menyatakan penurunan omzet terjadi setelah aplikasi TikTok Shop merajalela belakangan ini.

Aplikasi itu membuat mereka digempur habis-habisan oleh produk impor murah.

Jerit salah satunya disuarakan oleh Soleh (27), salah satu pedagang Pasar Tanah Abang. Ia mengaku omzetnya turun karena TikTok Shop.

[Gambas:Video CNN]

Ia mengaku sebelum TikTok Shop merajalela, bisa mengantongi puluhan juta per hari. Namun, kini dirinya pernah hanya mendapat satu pembeli dalam sehari.

"Dulu sebelum TikTok ada, tokonya masih ada, Lazada, Shopee itu gak ngaruh ke pasaran. Sekarang sudah ada TikTok hadir (jadi sepi)," ucap Soleh kepada CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu.

Menyikapi keluhat itu, pemerintah melalui Kementerian Perdagangan beberapa waktu lalu mengeluarkan aturan yang pada intinya melarang social commerce, salah satunya TikTok Shop berjualan di tanah air.

(agt/sfr)

Perusahaan Barat Ramai******

Sejumlah perusahaan Barat menjual asetnya di Rusia atau menyerahkan kepada manajer lokal untuk mengenakan sanksi pada Kremlin atas perang di Ukraina.
Sejumlah perusahaan Barat menjual asetnya di Rusia atau menyerahkan kepada manajer lokal untuk mengenakan sanksi pada Kremlin atas perang di Ukraina. Ilustrasi. (AP/).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah perusahaan Barat menjual asetnya di Rusiaatau menyerahkan kepada manajer lokal untuk mengenakan sanksi pada Negeri Beruang Merah atas perang di Ukraina.

Hal itu juga sebagai respons dari ancaman Kremlin yang akan menyita aset milik asing.

Langkah tersebut, yang merupakan bagian dari eksodus korporasi yang lebih luas dari Rusia, memicu kekhawatiran perusahaan dan institusi Rusia akan mengambil aset-aset berharga dengan harga murah.

OTOMOTIF

KONTINENTAL

Produsen suku cadang mobil tersebut menjual pabrik bannya di Rusia ke perusahaan induk Rusia S8 Capital pada Mei 2023.

RENAULT

Produsen mobil Prancis tersebut menjual saham mayoritasnya di Avtovaz ke Rusia pada 2022, dilaporkan hanya dengan harga satu rubel tetapi dengan opsi enam tahun untuk membelinya kembali.

VOLKSWAGEN

Produsen mobil Jerman tersebut menyelesaikan penjualan pabrik produksinya di Kaluga dan anak perusahaan lokalnya pada Mei.

Lihat Juga :
Kemendag Butuh Aturan Baru Hapus 'Kecurangan' E-Commerce

BANK DAN ASURANSI

SOCIETE UMUM

Bank Prancis tersebut menjual bisnis Rosbank-nya ke Interros Capital Rusia pada Mei 2022, dan mengalami kerugian sebesar 3,1 miliar euro (US,38 miliar).

ENERGI

SHELL

Perusahaan energi dan petrokimia Inggris tahun lalu menjual bisnis ritel dan pelumasnya di Rusia ke Lukoil Rusia.

MAKANAN & MINUMAN

AB INBEV

Perusahaan pembuat bir Belgia setuju untuk menjual sahamnya di perusahaan patungan AB InBev Efes pada April 2022, dengan kerugian penurunan nilai sebesar US,1 miliar.

HEINEKEN

Perusahaan pembuat bir asal Belanda tersebut mengatakan pada 25 Agustus bahwa mereka keluar dari Rusia setelah menjual operasinya di sana kepada perusahaan Rusia Arnest Group dengan harga simbolis satu euro.

Lihat Juga :
Jokowi Tunjuk Erick Thohir Jadi Menko Marves Ad Interim Gantikan Luhut

KEHUTANAN DAN PENGEMASAN

INTERNATIONAL PAPER

International Paper menjual 50 persen sahamnya dalam usaha patungan kepada pemegang saham Rusia pada September. Mondi Inggris menjual tiga operasi konversi kemasan ke Gotek Group seharga 1,6 miliar rubel dan setuju untuk menjual pabrik terbesarnya di Rusia ke Sezar Invest seharga 80 miliar rubel.

HUHTAMAKI

Pembuat kemasan Finlandia Huhtamaki (HUH1V.HE) menjual operasinya di Rusia seharga 151 juta euro dan perusahaan kehutanan Stora Enso (STERV.HE) keluar dari negara tersebut dengan menjual tiga pabrik pengemasan bergelombang kepada manajemen lokal tahun lalu.

RESTORAN & ECERAN

AMREST

Operator restoran pada Mei menutup penjualan bisnis KFC-nya di Rusia ke Smart Service seharga 100 juta euro.

IKEA

Gazprombank Group membeli 14 pusat perbelanjaan MEGA di Rusia dari unit operator IKEA Ingka Group dengan harga yang tidak diungkapkan, kata perusahaan tersebut pada 28 September.

Lihat Juga :
Ketua PP Muhammadiyah Usul Gaji Buruh Naik Agar Tanah Abang Ramai Lagi

INDITEX

Moskow menyetujui penjualan bisnis pengecer fesyen Spanyol di Rusia kepada pembeli yang berbasis di UEA pada bulan April. Pemilik Zara telah setuju untuk menjual lebih dari 500 tokonya pada Oktober 2022.

MCDONALD'S

Jaringan restoran yang berbasis di AS ini menjual bisnisnya di Rusia tahun lalu, dengan biaya sebesar US,28 miliar.

TEMBAKAU

TEMBAKAU AMERIKA INGGRIS

Produsen rokok Camel dan Lucky Strike mengatakan pada 7 September bahwa mereka akan menjual bisnisnya di Rusia dan Belarusia dengan harga yang tidak diungkapkan kepada sebuah konsorsium yang dipimpin oleh anggota tim manajemen lokalnya.

MERK IMPERIAL

Grup tembakau Inggris mengalihkan bisnisnya di Rusia kepada investor yang berbasis di Rusia pada April 2022.

LAINNYA

XEROX (XRX.O)

Pembuat printer Xerox Holdings mengatakan pihaknya telah menjual operasinya di Rusia kepada manajemen lokal dengan jumlah yang tidak diungkapkan.

VEON

Operator telekomunikasi seluler yang terdaftar di Amsterdam, Veon, mengatakan pihaknya telah menyelesaikan proses hengkang dari Rusia seiring dengan penutupan penjualan bisnisnya di Rusia, Vimpelcom, kepada anggota senior tim manajemen Vimpelcom, yang dipimpin oleh CEO Aleksander Torbakhov.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)




bab terbaru:musang 123 slot

Perbarui waktu:2024-06-03

Daftar bab terbaru
togel 96
slot gacor jam 12 malam
rtp sakti55
nusabet88
maxxqq
prediksi togel jp
piala88 rtp
situs gampang jp
mandalatoto
Daftar isi semua bab
Bab 1 maxwin500
Bab 2 baka88
Bab 3 situs gacor slot online
Bab 4 logikaqq
Bab 5 voucher alfamart gratis
Bab 6 slot gacor maxwin 2023
Bab 7 promo bayar angsuran kredivo
Bab 8 nusabet
Bab 9 link slot online gacor
Bab 10 paito hk
Bab 11 situs paling gacor hari ini
Bab 12 sumaterabet
Bab 13 bonus 168 slot
Bab 14 slot yang gacor pagi ini
Bab 15 rtp roma77
Bab 16 petir77
Bab 17 qq8821 link terbaru 2021
Bab 18 hujanbet
Bab 19 slot gacor cq9
Bab 20 buku mimpi menangis
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2474bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Raja yang Terlahir Kembali untuk Semua Orang

lagunabet
Indeks harga saham gabungan (IHSG) menguat 0,63 persen ke 6.939 pada Selasa (17/10) sore.
Indeks harga saham gabungan (IHSG) menguat 0,63 persen ke 6.939 pada Selasa (17/10) sore. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks hargasahamgabungan (IHSG) ditutup di level 6.939 pada Selasa (17/10). Indeks saham naik 43,32 poin atau plus 0,63 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp9,13 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 21,77 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 284 saham menguat, 236 terkoreksi, dan 241 lainnya stagnan. Terpantau enam dari sebelas indeks sektoral melemah, dipimpin sektor infrastruktur yang terbang 7,54 persen.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Asia kompak perkasa.

Tercatat, indeks Nikkei 225 di Jepang naik 1,20 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong plus 0,63 persen, dan indeks Kospi di Korea Selatan melesat 0,98 persen.

Berbeda, bursa saham Eropa mayoritas melemah. Terpantau, indeks FTSE 100 di Inggris plus 0,24 persen, indeks CAC 40 di Prancis turun 0,09 persen, dan indeks DAX di Jerman melemah 0,22 persen.

Sedangkan bursa Amerika serempak ditutup hijau. Indeks S&P 500 menguat 1,06 persen, indeks NYSE naik 1,05 persen, dan indeks NASDAQ Composite tumbuh 1,20 persen.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Sekilas tentang melampaui

33gg
KCIC menyebut Whoosh nomor G1125 rute Halim-Tegalluar sempat berhenti pada pukul 10.45 WIB di KM 105 usai orang tak dikenal memanjat dinding penghalau bising.
KCIC menyebut Whoosh nomor G1125 rute Halim-Tegalluar sempat berhenti pada pukul 10.45 WIB di KM 105 usai orang tak dikenal memanjat dinding penghalau bising. ( REUTERS/WILLY KURNIAWAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Corporate Secretary PT Kereta CepatIndonesia-China (KCIC) Eva Chairunisa menuturkan Whooshnomor G1125 rute Halim-Tegalluar sempat berhenti pada pukul 10.45 WIB di KM 105.

Ia menyebut hal itu terjadi usai masinis menerima laporan bahwa ada orang tak dikenal memanjat dinding penghalau kebisingan di KM 103, tepatnya di Cempaka Mekar, Padalarang, Bandung Barat.

Eva mengatakan petugas keamanan dan Polsek Padalarang langsung berkoordinasi mengamankan oknum tersebut. Setelah dievakuasi dan dinyatakan aman, Whoosh kembali dipacu pada pukul 10.49 WIB menuju Tegalluar.

Petugas pun melakukan pengecekan lebih mendetail pada lokasi kejadian. Bahkan, pemadaman jaringan listrik aliran atas dilakukan untuk melakukan inspeksi lebih mendalam demi keselamatan penumpang dan perjalanan Kereta Cepat Whoosh.

Pada akhirnya perjalanan Whoosh dengan jadwal keberangkatan pukul 13.00 WIB relasi Tegalluar-Halim dan sebaliknya sempat tertahan sekitar 20 menit. Eva pun memohon maaf atas keterlambatan tersebut.

"KCIC memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi dan akan melakukan evaluasi untuk meningkatkan pengamanan jalur serta melakukan sosialisasi ke masyarakat dan berkoordinasi dengan kewilayahan setempat untuk mencegah hal serupa kembali terulang," tutur Eva.

Di lain sisi, Eva mengklaim sejatinya KCIC sudah melakukan pengamanan jalur kereta cepat melalui pemasangan pagar pembatas lengkap dengan kawat berduri di sepanjang jalur. Ini dilakukan demi mencegah benda asing atau oknum tak bertanggung jawab masuk ke jalur kereta cepat.

Ada juga berbagai sensor dan CCTV yang dipasang untuk memantau kondisi jalur kereta cepat. Selain itu, Eva mengatakan seluruh petugas secara berkala melakukan patroli lapangan dan berkolaborasi bersama TNI/Polri untuk pengamanan serta sosialisasi kepada masyarakat.

Ia juga menuturkan bahwa sistem pengamanan berlapis dimiliki Kereta Cepat Whoosh, di mana dilengkapi dua emergency brake.

Pertama, emergency brakeEB yang bekerja berdasarkan perintah driver controller, di mana menjadi fasilitas rem darurat penumpang dan kontrol kewaspadaan masinis.

Kedua, emergency brakeUB yang bakal aktif berdasarkan fungsi automatic train protection (ATP), pendeteksi jarak antarkereta dengan benda asing, dan pada saat powerkereta dalam kondisi off alias tidak bekerja.

"Dengan dua sistememergency brakeini, kereta Whoosh menawarkan tingkat keamanan yang lebih untuk melindungi perjalanan kereta pada saat terjadi kondisi yang dianggap membahayakan, termasuk jika terdapat kesalahan sistem maupun human error," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Qihua Yushu

idn bonus new member 100
Pemerintah mengubah kriteria peserta program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).
Pemerintah mengubah kriteria peserta program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah mengubah kriteria peserta program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

Perubahan itu tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 49 tahun 2023 tentang Perubahan Kedua Atas PP Nomor 44 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.

Dalam pasal 5 ayat 1, peserta program JKK dan JKM terdiri atas tiga. Pertama,peserta penerima upah yang bekerja pada penyelenggara negara sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Pada PP Nomor 44 Tahun 2015, peserta JKK dan JKM hanya terdiri atas dua yakni peserta penerima upah yang bekerja pada pemberi kerja selain penyelenggara negara, dan peserta bukan penerima upah.

Dalam pasar 5 ayat 2 UU PP Nomor 49 tahun 2023, yang dimaksud peserta penerima upah yang bekerja pada pemberi kerja selain penyelenggara negara, meliputi pekerja pada perusahaan, pekerja pada orang perseorangan, dan orang asing yang bekerja di Indonesia paling singkat enam bulan.

Sedangkan, peserta bukan penerima upah meliputi pemberi kerja selain penyelenggara negara, pekerja di luar hubungan kerja atau pekerja mandiri, dan pekerja yang tidak termasuk pekerja di luar hubungan kerja atau pekerja mandiri yang bukan penerima upah.

[Gambas:Video CNN]



 

(fby/sfr)

Sutra Kaisar Prasejarah

bosbandarq
IHSG diproyeksi menguat pada perdagangan Rabu (25/10) ini meski masih dibayangi pelemahan rupiah dan aliran modal keluar.
IHSG diproyeksi menguat pada perdagangan Rabu (25/10) ini meski masih dibayangi pelemahan rupiah dan aliran modal keluar. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Rabu (25/10) ini.

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan secara teknikal pergerakan indeks diperkirakan dapat menguji resisten terdekat di 6.869.

"IHSG dapat melanjutkan penguatan menuju 6.968 jika tembus di atas 6.869," imbuh Ivan seperti dikutip dari riset hariannya.

Sementara itu, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memproyeksi IHSG menguat terbatas hari ini. Menurutnya, kenaikan yang terjadi dalam pola gerak indeks saham saat ini masih bersifat teknikal rebound.

Hal itu terjadi IHSG pasca melemah pada beberapa waktu sebelumnya. William pun mengingatkan investor tetap waspada terhadap peluang koreksi wajar.

"Mengingat masih terjadinya capital outflowserta adanya fluktuasi nilai tukar rupiah yang masih akan membayangi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang, hari ini IHSG berpotensi menguat terbatas," imbuhnya.

William memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support6.702 danresistance6.899 hari ini. Ia pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni UNVR, ASII, AALI, JSMR, SMRA, KLBF, TBIG, dan AKRA.

IHSG ditutup menguat 64,7 poin atau 0,96 persen ke level 6.806 pada perdagangan Selasa (24/10) kemarin.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp8,14 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18,63 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Naruto: Dewa Kota

paito germany plus
Analisis pasar modal merekomendasikan sejumlah saham yang berpotensi menanjak pekan ini. Berikut pilihannya.
Analisis pasar modal merekomendasikan sejumlah saham yang berpotensi menanjak pekan ini. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) menguat 13,69 poin atau 0,20 persen ke level 6.888 pada perdagangan Jumat (6/10) lalu.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp7,83 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 19,30 miliar saham.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham menguat dua kali, sementara tiga hari sisanya melemah. Tak heran, performa indeks pun melemah 0,74 persen.

Tercatat kapitalisasi pasar bursa melemah 0,2 persen dari Rp10.288 triliun pada pekan lalu menjadi Rp10.255. Senada, rata-rata volume transaksi harian turun 26,10 persen dari 24,52 miliar menjadi 18,12 miliar lembar saham.

Sedangkan, penguatan terjadi pada rata-rata frekuensi transaksi harian, yakni plus 2,55 persen dari 1.204.385 menjadi 1.235.080 kali transaksi. Adapun rata-rata nilai transaksi harian turun 11,72 persen dari Rp11,69 triliun menjadi Rp10,32 triliun.

"Investor asing pada hari ini mencatatkan nilai jual bersih sebesar Rp26,88 miliar, dan sepanjang tahun 2023 investor asing telah mencatatkan nilai jual bersih sebesar Rp5,249 triliun," kata Kautasar seperti dikutip dari situs IDX, Jumat (6/10).

Lantas, seperti apa proyeksi pergerakan IHSG untuk sepekan ke depan?

Lihat Juga :
Modal Asing Rp2,5 T Hengkang dari RI Pekan Pertama Oktober 2023

Pengamat Pasar Modal PT Dinamika Gelora Satya Oktavianus Audi memproyeksi indeks saham cenderung melemah pada pekan ini. IHSG diprediksi bergerak di rentangsupport6.767 danresistance6.975.

Oktavianus mengatakan pergerakan indeks saham dipengaruhi oleh sentimen dalam negeri yakni rilis data indeks keyakinan konsumen periode September 2023 yang diperkirakan tetap di level 125 atau level optimis akan kondisi ekonomi saat ini.

"Kami melihat inflasi yang masih terkendali menjadi fondasi dan memberikan sentimen positif, khususnya untuk sektor konsumsi," katanya kepada CNNIndonesia.com, Minggu (3/10).

Sedangkan sentimen dari luar negeri, indeks dipengaruhi oleh pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) yang berpotensi masih memberikan ruang untuk The Fed menaikkan suku bunga acuan tahun ini.

Lihat Juga :
Isi Pesan SYL ke Pegawai Kementan 7 Jam Sebelum Mengundurkan Diri

Hal ini akan berdampak negatif untuk IHSG karena potensi terus terjadinya arus keluar dan pelemahan rupiah berlanjut.

Kemudian, indeks juga dipengaruhi rilis inflasi AS periode September 202 yang secara konsensus diperkirakan turun ke level 3,6 persen (yoy).

"Sejalan dengan data tenaga kerja yang ketat, inflasi yang masih d iatas target Fed akan membuat cenderung hawkish," katanya.

Dalam keadaan seperti itu, Oktavianus menyarankan investor lebih mewaspadai potensi pelemahan IHSG untuk jangka menengah jika jebol MA200 atau 6.818 yang menjadi supportsaat ini.

Lihat Juga :
Jusuf Hamka Ungkap Biaya Tol Cisumdawu Bengkak Jadi Rp11 T

"Atau bisa untuk wait and seeterlebih dahulu," katanya.

Adapun sektor yang dapat diperhatikan adalah kesehatan dan konsumer non-cyclical karena sebagai defensive stock dan pergerakan teknikal yang potensial.

Berdasarkan analisis teknikal, ia pun merekomendasikan beberapa saham yang bisa dikoleksi.

Pertama,saham PT Medikaloka Hermina Tbk atau HEAL yang ditutup menguat 3,37 persen ke posisi 1.380 pada pekan lalu. Oktavianus memproyeksi HEAL dapat menyentuh level 1.500 pada pekan ini.

Kedua,saham PT Unilever Indonesia Tbk atau UNVR yang menguat 3,83 persen ke posisi 3.800 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi UNVR dapat menyentuh posisi 4.070 pekan ini.

Lihat Juga :
Profil Arief Prasetyo, Kepala Badan Pangan yang Jadi Plt Mentan

Sementara, Founder Stocknow.id Hendra Wardana memproyeksi IHSG bergerak menguat karena beberapa sentimen global dan regional.

Dari global, indeks dipengaruhi oleh pernyataan Gubernur Fed Michelle Bowman yang mendukung kenaikan suku bunga lebih lanjut untuk menekan inflasi AS, meskipun data ketenagakerjaan terbaru menunjukkan pertumbuhan pekerjaan yang solid. Ia mengatakan inflasi masih terlalu tinggi dan revisi data mempersulit proyeksi ekonomi.

"Dari dukungan tersebut, diharapkan dapat menjadi langkah awal bagi investor untuk dapat melakukan planning lebih awal terhadap kebijakan terbaru nanti pada November mendatang, serta menjadi sentimen baik bagi inflasi AS yang diharapkan turun," kata Hendra.

Sedangkan dari domestik, cadangan devisa Indonesia turun menjadi US4,9 miliar pada akhir September 2023 karena pembayaran utang dan stabilisasi rupiah. Hal ini menjadi sentimen negatif bagi pergerakan IHSG pada minggu yang akan datang karena investor akan pesimis terhadap stabilisasi mata uang Indonesia.

"Meskipun demikian, BI menjamin cadangan devisa cukup untuk menopang impor dan utang luar negeri serta stabilitas ekonomi," katanya.

Ia pun menyarankan investor dapat mencermati beberapa saham. Ia merekomendasikan swing saham PT Merdeka Battery Materials Tbk atau MBMA pada harga 780. Selanjutnya PT Barito Pacific Tbk atau BRPT di harga 1.335.

Kemudian dari fast trade,ia merekomendasikan PT Media Nusantara Citra Tbk atau MNCN di harga 488 dan PT Surya Citra Media Tbk atau SCMA di harga 151.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Jimat Misterius

slot luar tergacor
Qualcomm akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 1,258 orang di dua kantornya di California, Amerika Serikat (AS).
Qualcomm akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 1,258 orang di dua kantornya di California, Amerika Serikat (AS). Ilustrasi. (www.qualcomm.com).
Jakarta, CNN Indonesia--

Qualcomm akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 1,258 orang di dua kantornya di California, Amerika Serikat (AS).

Rencana pemangkasan itu terungkap berdasarkan surat pengajuan ke Departemen Pengembangan Ketenagakerjaan California baru-baru ini.

Dilansir CNBC, Rabu (12/10), perusahaan ini memiliki sekitar 51 ribu karyawan pada September 2022, menurut laporan keuangan tahunan terakhirnya. Artinya, jumlah pekerja yang terancam kena PHK mewakili sekitar 2,5 persen dari angkatan kerja tersebut.

PHK akan berlaku sekitar 13 Desember di kedua wilayah tersebut, tulis pengajuan tersebut.

Namun, dalam pengajuan itu, perusahaan memastikan tidak ada lokasi yang akan ditutup fasilitasnya.

Saat diminta konfirmasi CNBC, perusahaan tersebut mengacu pada laporan pendapatan kuartal terakhirnya, yang mencatat bahwa mereka memperkirakan pengurangan tempat kerja dan biaya restrukturisasi terkait.

Hal itu seiring ketidakpastian makroekonomi dan permintaan yang masih terjadi.

"Sementara kami sedang dalam proses mengembangkan rencana kami, saat ini kami perkirakan tindakan ini sebagian besar akan berupa pengurangan tenaga kerja, dan sehubungan dengan tindakan tersebut, kami perkirakan akan menimbulkan biaya restrukturisasi tambahan yang signifikan, yang sebagian besarnya kami perkirakan akan timbul pada kuartal keempat tahun fiskal 2023," ujar perusahaan.

"Saat ini kami mengantisipasi tindakan tambahan ini akan diselesaikan secara substansial pada paruh pertama tahun fiskal 2024," sambung perusahaan.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)