petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

withdraw slot hari ini

kingzasia 540Jutaan kata 76024Orang-orang telah membaca serialisasi

《withdraw slot hari ini》

Erick Respons Prabowo Mau Pangkas Subsidi Energi Demi Makan Gratis******

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan dana makan siang gratis ala Prabowo-Gibran bisa diambilkan dari efisiensi.
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan dana makan siang gratis ala Prabowo-Gibran bisa diambilkan dari efisiensi. ( (CNNIndonesia/Farid Rahman).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMNErick Thohirmerespons isu rencanaPrabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memangkas subsidi energi demi program makan siang gratis.

Ia mengatakan belum mendengar isu itu. Tapi ia mengakui ada anggaran subsidi energi yang cukup besar digelontorkan oleh negara saat ini.

Total anggaran mencapai Rp540 triliun. Erick menegaskan program makan siang gratis yang diusung Prabowo-Gibran sejatinya beda konteks dengan subsidi energi itu.

"Saya belum dengar (rencana pemangkasan subsidi energi untuk makan siang gratis). Yang pasti Indonesia sudah beri subsidi energi sampai Rp540 triliun, di mana penggunaannya itu harus tepat sasaran," ucap Erick, dikutip dari detikcom, Minggu (18/2).

"Soal alokasi dananya kan itu bisa dicari dari berbagai efisiensi, seperti apa efisiensi ya nanti, saya tidak berhak bicara itu karena saya ini masih bekerja dan melayani pemerintahan di bawah Pak Jokowi. Tapi, saya pastikan pembicaraan itu masih dalam pembicaraan, bukan menjadi sebuah keputusan," tambahnya.

Isu Prabowo-Gibran akan memotong subsidi energi untuk melaksanakan program makan siang gratis muncul dari Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Eddy Soeparno. Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu sempat melakukan wawancara dengan sebuah stasiun televisi internasional.

Usai ramai dan menjadi perdebatan, Eddy mengklarifikasi pernyataannya. Melalui Instagram, ia menegaskan bahwa yang akan dilakukan tim Prabowo-Gibran adalah mengevaluasi subsidi BBM yang tidak tepat sasaran.

"Dari Rp350 triliun subsidi energi, subsidi terbesar untuk Pertalite dan LPG 3 kg. Padahal, 80 persen penikmat adalah masyarakat mampu. Oleh karena itu, kita akan evaluasi," kata Eddy, Sabtu (17/2).

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Daftar Pilihan Saham Cuan Pekan Ini, Bank dan Energi Bisa Jadi Pilihan******

Analis menyebut sejumlah saham cuan pada pekan ini, beberapa di antaranya adalah sektor perbankan dan energi.
Analis menyebut sejumlah saham cuan pada pekan ini, beberapa di antaranya adalah sektor perbankan dan energi. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) melemah 12,25 poin atau minus 0,17 persen ke level 7.235 pada perdagangan pekan lalu. Investor asing mencatat beli bersih (net buy) Rp4,14 triliun selama sepekan.

Sepekan lalu, indeks saham menguat dua kali dan melemah sekali. Sementara dua hari sisanya pasar saham tutup menyambut libur Tahun Baru Imlek. Secara total, performa indeks saham menguat 0,38 persen pada pekan kemarin.

Pjs Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Kautsar Primadi Nurahmad mengatakan penguatan paling besar tercatat dari rata-rata volume transaksi harian saham sebesar 22,80 persen. Volume transaksi ini menguat dari 17,23 miliar lembar saham ke 21,15 miliar lembar.

Namun, rata-rata nilai transaksi harian saham merosot hingga 4,37 persen. Ini membuat rata-rata nilai transaksi dari Rp10,49 triliun menjadi Rp10,03 triliun.

"Rata-rata frekuensi transaksi harian saham turut mengalami perubahan sebesar 7,34 persen menjadi 1.032.639 kali transaksi dari 1.114.490 kali transaksi pada sepekan lalu," ucapnya, seperti dikutip dari situs IDX, Rabu (7/2).

Supervisor Customer Literation and Education PT Kiwoom Sekuritas Indonesia Oktavianus Audi memperkirakan pasar masih akan bergerak terbatas cenderung menguat usai libur panjang. Ia memprediksi geraknya berada di rentang 7.195-7.320.

"Diperkirakan pasar masih wait and seejelang (pencoblosan) pemilihan umum 14 Februari 2024. Jika berkaca pada pengalaman pemilu 2014 dan 2019, pasar baru akan merespons positif setelah putusan terpilihnya presiden. Sehingga kami berpendapat hal ini juga akan terjadi serupa di 2024," tuturnya kepada CNNIndonesia.com, Minggu (11/2).

Selain jelang pencoblosan, ia menyebut ada dua sentimen utama yang datang dari tanah air.

Pertama, rilis kinerja laporan keuangan fiscal year(FY) 2023. Audi menyoroti laporan emiten LQ45 yang akan banyak mempengaruhi pergerakan pasar, seperti empat big bankusai merilis kinerja pertumbuhan yang kuat.

Kedua, rilis neraca dagang Januari 2024 yang diperkirakan tetap surplus US miliar. Ia menilai ini menunjukkan kekuatan posisi Indonesia, meski di tengah kekhawatiran perlambatan ekonomi global.

Kekuatan ini yang direspons positif oleh investor.

Sementara itu, dari mancanegara akan ada rilis data inflasi AS per Januari 2024 yang diperkirakan tetap merangkak naik pada level 3,4 persen year on year (yoy). Audi menyebut ini akan menjadi sentimen negatif untuk pasar, seiring dengan yield obligasi yang dapat naik dan terjadinyaoutflowdari IHSG.=

[Gambas:Video CNN]

"Investor masih dapat holddengan mengantisipasi pasar akan cenderung bergerak terbatas. Untuk incaran, kami melihat investor dapat juga memperhatikan rilis data kinerja fiscal year2023 yang mulai terjadi," saran Audi.

Menurutnya, sektor yang wajib diperhatikan sepekan ini adalah keuangan. Selain itu, sektor energi, khususnya minyak mentah bisa dilirik karena kembali meningkatnya tensi geopolitik di Timur Tengah yang membuat harga minyak naik 6 persen pada pekan lalu.

Secara teknikal, Audi merekomendasikan empat emiten.

Pertama, trading buysaham PT Bank Syariah Indonesia Tbk. Emiten berkode BRIS ini ia yakini bisa tembus 2.500 usai melesat 2,16 persen ke 2.360 pada pekan kemarin.

Lihat Juga :
Tom Lembong Menyesal Pernah Jadi Bagian dari Pemerintahan Jokowi

Kedua, speculative buysaham PT Medco Energi Internasional Tbk alias MEDCO. Emiten ini diyakini bergerak di rentang 1.095-1.240.

Ketiga, PT Astra International Tbk yang naik 1,43 persen ke level 5.325 pekan lalu. Menurutnya, ASII bisa tembus 5.700 dan boleh dilirik dengan skema trading buy.

Keempat, AMRT alias PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. Saham emiten ini menguat 1,15 persen pekan lalu ke posisi 2.630, di mana Audi menyarankan investor buy on breakdi level 2.650.

Sedangkan Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana menilai pergerakan IHSG akan dibuka sideways, cenderung terkoreksi pada awal pekan ini. Ia meramal geraknya berada di levelsupport7.199 dan resistance7.281.

"Adapun sentimen selain pemilu, kami perkirakan akan dipengaruhi oleh pergerakan harga komoditas dunia dan rilis data inflasi China yang diperkirakan masih deflasi," ungkapnya.

Lihat Juga :
Debat Luhut dan Tom Lembong soal Harga Nikel Anjlok

Ada tiga saham yang menurutnya bisa diperhatikan selama sepekan ini.

Pertama, saham ASII dengan prediksi gerak di rentang 5.400-5.550.

Kedua, PT Samator Indo Gas Tbk alias AGII yang menembus 1.565 pada pekan kemarin. Saham ini ia yakini masih bisa bergerak hingga posisi 1.630.

Ketiga, PT Barito Pacific Tbk alias BRPT yang naik tipis 0,48 persen ke level 1.050. Emiten milik Prajogo Pangestu itu ia ramal bisa menguat hingga posisi 1.140 pada pekan ini.

(agt/agt)

Cek Deretan Elektronik yang Diskon di Transmart Full Day Sale Hari Ini******

Transmart Full Day Sale balik lagi selama dua hari pada Sabtu (3/2) dan Minggu (4/2) dengan diskon buat produk elektronik. Cek daftarnya!
Transmart Full Day Sale balik lagi selama dua hari pada Sabtu (3/2) dan Minggu (4/2) dengan diskon buat produk elektronik. Cek daftarnya! (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale balik lagi selama dua hari pada Sabtu (3/2) dan Minggu (4/2) dengan diskon buat berbagai produk terpilih, seperti elektronik.

Di pesta diskon ini, kamu bisa pilih deretan produk elektronik impian, seperti LED TV, AC, sampai kulkas dengan diskon fantastis di Transmart!

Lihat Juga :
Merapat ke Transmart, Masih Ada Waktu buat Serbu Diskonnya
  • LED TV 50" UHD Smart harga sale mulai Rp4.799.200 dari harga normal Rp6.969.000 per unit. Diskonnya Rp2.169.800.
  • LED TV 65" UHD Smart harga sale mulai Rp7.199.200 dari harga normal Rp11.209.000 per unit. Diskonnya sampai Rp4.009.800.
  • AC Split 1/2 PK harga sale Rp2.699.200 dari harga normal Rp4.199.000 per unit. Bonus pipa dan instalasi standar. Harga berlaku di Pulau Jawa, Bali, dan Lampung. Diskonnya Rp1.499.800.
  • AC Split 1/2 PK harga sale Rp2.799.200 dari harga normal Rp3.899.000 per unit. Bonus pipa dan instalasi standar. Harga berlaku di luar Jawa, Bali, dan Lampung. Diskonnya sampai Rp2.099.800.
  • Kulkas SBS 472L harga sale Rp8.799.200 dari harga normal Rp12.049.000 per unit. Harga berlaku di Pulau Jawa, Bali, dan Lampung. Diskonnya sampai Rp3.249.800.
  • Kulkas SBS 472L harga sale Rp9.239.200 dari harga normal Rp12.649.000 per unit. Harga berlaku di luar Jawa, Bali, dan Lampung. Diskonnya sampai Rp3.409.800.

Gede-gede banget kan diskonnya? Anda bisa mendapatkan penawaran harga spesial untuk pembelian barang elektronik menggunakan Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki salah satu bank yang direkomendasikan, bisa download Allo Bank di hp melalui App Store atau Google Play Store.

Setelah itu upgradeakunnya ke Allo Prime supaya bisa mengklaim diskon di Transmart Full Day Sale. Bisa juga mengajukan pembukaan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah secara instan di setiap booth yang ada di gerai Transmart.

Jangan sampai lewatkan kesempatan ini ya, Transmart Full Day Sale berlangsung dari jam toko buka hingga tutup pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:togel86

Perbarui waktu:2024-06-20

Daftar bab terbaru
pinjol lewat web
situs slot rekomendasi
bola gacor slot
slot terbukti gacor
grand188
situs top up ml terpercaya
303hoki
senangpoker
situs web slot terpercaya
Daftar isi semua bab
Bab 1 raden4d
Bab 2 angkasa138
Bab 3 adakami pinjaman legal atau ilegal
Bab 4 privyid kredivo
Bab 5 situs terbaik gacor
Bab 6 94 di erek erek
Bab 7 rtp megajp
Bab 8 agen toto88
Bab 9 ugslot900
Bab 10 rekomendasi situs slot gacor hari ini
Bab 11 rtp alexistogel
Bab 12 lazada beli sekarang bayar bulan depan
Bab 13 cek saldo kredivo
Bab 14 daftar pinjol cepat cair 2022
Bab 15 situs judi slot gacor terpercaya
Bab 16 asik303
Bab 17 link slot yang gacor hari ini
Bab 18 mom4d
Bab 19 rtp sisil4d
Bab 20 pinjol ipb
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7158bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Master Setan Lukisan Gunung dan Laut

pancatoto
IHSG diproyeksi bergerak datar pada perdagangan Rabu (7/2) ini.
IHSG diproyeksi bergerak datar pada perdagangan Rabu (7/2) ini. (Foto: ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks HargaSahamGabungan (IHSG) diproyeksi bergerak konsolidasi pada perdagangan Rabu (7/2) ini. Jelang libur panjang pekan ini, pergerakan harga cenderung datar.

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan secara teknikal pergerakan indeks saham menunjukan kondisi netral.

"Berdasarkan indikator MACD (moving average convergence divergence) dalam kondisi netral," ucap Ivan seperti dikutip dari riset hariannya.

Sementara itu, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memproyeksi IHSG menguat. Menurutnya, pergerakan indeks saham bakal ditopang oleh jelang pelaksanaan Pemilu 2024 di pekan depan.

William menilai pesta demokrasi akan melahirkan sosok pemimpin baru untuk kemajuan Indonesia di periode ke depan.

"Hal ini juga menjadi salah satu sentimen positif yang dapat mendongkrak IHSG hingga jangka panjang," ucapnya.

William memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support 7.123 dan resistance 7.272 hari ini. Ia pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni KLBF, ASII, UNVR, TLKM, HMSP, BINA, HMSP, ICBP, dan INDF.

IHSG ditutup menguat 48,79 poin atau 0,68 persen ke level 7.247 pada perdagangan Selasa (6/2) kemarin.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp8,94 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 16,14 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Kronik Ultraman

situs slot harian
KCI belum menemukan penyebab kawat kasur bisa tersangkut di bawah rangkaian KRL relasi relasi Tanah Abang-Rangkasbitung pada pekan laku.
KCI belum menemukan penyebab kawat kasur bisa tersangkut di bawah rangkaian KRL relasi relasi Tanah Abang-Rangkasbitung pada pekan laku. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) belum menemukan penyebab kawat kasurbisa tersangkut di bawah rangkaian KRLrelasi relasi Tanah Abang-Rangkasbitung pada pekan laku.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan pihaknya masih melakukan investigasi. Segala hal yang mengganggu perjalanan KRL, katanya, diatur dalam UU Nomor 23 Tahun 2007 tentang Perkeretaapian.

"Kita sedang lakukan evaluasi dan investigasi. Nanti kalau ada update, kita update," katanya di kantor KCI, Selasa (6/2).

"Yang terpenting kita harus lakukan edukasi masyarakat karena memang ada beberapa pemukiman yang sangat dekat dengan rel," katanya.

Perjalanan KRL relasi Tanah Abang-Rangkasbitung sempat terganggu karena insiden kawat kasus spring bed yang menyangkut di bawah rangkaian kereta pada Selasa (30/1), pukul 18.17 WIB.

Kejadian itu membuat operasional perjalanan Commuter Line No. 1772 relasi Tanah Abang-Rangkasbitung terganggu, hingga penumpang harus terjebak di Stasiun Pondok Ranji, karena petugas di lapangan perlu melepaskan kawat kasur dari kereta.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Mata Dharma Tertinggi

toto88 live
Mayoritas harga pangan naik pada awal pekan ini, Senin (19/2). Kenaikan terutama terjadi pada komoditas cabai rawit.
Mayoritas harga pangan naik pada awal pekan ini, Senin (19/2). Kenaikan terutama terjadi pada komoditas cabai rawit. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas harga pangan naik pada awal pekan ini, Senin (19/2) atau tiga minggu menjelang Bulan Puasa. Kenaikan terutama terjadi pada komoditas cabai rawit.

Berdasarkan Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) Nasional, harga cabai rawit merah melonjak 34 persen ke Rp68.950 per kg. Bahkan, di Pasar Alok, Maumere harganya menyentuh Rp163.500 per kg.

Kenaikan juga terjadi pada harga cabai rawit hijau sebesar 23,78 persen menjadi Rp54.650 per kg.

Senada, harga beras juga masih mahal. Tercatat, harga beras kualitas bawah I naik 1,42 persen ke Rp14.250 per kg, beras kualitas bawah II naik 2,17 persen ke Rp14.150 per kg, beras kualitas medium I naik 1,31 persen ke Rp15.500 per kg, beras kualitas medium II naik 1,65 persen ke Rp15.400 per kg, beras kualitas super I naik 1,2 persen ke Rp16.850 per kg, dan beras kualitas super II naik 0,93 persen ke Rp16.300 per kg.

Kenaikan harga juga terjadi pada telur ayam ras segar sebesar 1,37 persen ke Rp29.600 per kg, daging sapi kualitas 1 naik 0,11 persen ke Rp138.250 per kg, bawang putih ukuran sedang 0,86 persen ke Rp40.950 per kg, minyak goreng curah naik 0,63 persen ke Rp16.000 per kg, dan gula pasir lokal naik 0,28 persen ke Rp17.600 per kg.

Sementara itu, harga bawang merah ukuran sedang turun 0,67 persen ke Rp37.100 per kg, daging ayam ras segar melandai 0,27 persen ke Rp37.400 per kg dan daging sapi kualitas 2 merosot 0,12 persen ke Rp129.100 per kg.

Adapun harga gula pasir premium tertahan di Rp18.200 per kg, minyak goreng kemasan bermerek 1 Rp20.700 per kg, dan minyak goreng kemasan bermerek 2 Rp19.300 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/agt)

Berperahu mengelilingi surga

google slot gacor
Pihak LRT Jabodebek meminta maaf terkait gangguan perjalanan sehingga penumpang terpaksa turun di Stasiun Pancoran. Mereka menyebut gangguan teratasi.
Pihak LRT Jabodebek meminta maaf terkait gangguan perjalanan sehingga penumpang terpaksa turun di Stasiun Pancoran. Mereka menyebut gangguan teratasi. (ANTARA FOTO/RIFQI RAIHAN FIRDAUS).
Jakarta, CNN Indonesia--

PihakLRT Jabodebek meminta maaf terkait gangguan perjalanan sehingga penumpang terpaksa turun di Stasiun Pancoran.

Manager Public Relations LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono mengatakan kejadian tersebut terjadi pada 11.30 WIB. Namun, ia memastikan kini perjalanan LRT Jabodebek sudah kembali normal.

"KAI menyampaikan permohonan maaf atas gangguan yang terjadi mulai pukul 11.30 WIB tadi. Saat ini KAI memastikan operasional dan layanan LRT Jabodebek sudah kembali normal," jelasnya dalam keterangan resmi, Rabu (21/2).

Ia mengatakan para pengguna LRT bisa kembali menggunakan moda transportasi ini, terutama mereka yang sekarang baru pulang kantor. Meski belum dipastikan penyebab gangguan, Mahendro memastikan layanan sekarang sudah normal.

"KAI bersama stakeholder terkait saat ini sedang mencari penyebab gangguan serta akan melakukan evaluasi agar gangguan serupa tidak terjadi kembali," tandasnya.

Banyak penumpang yang kecewa dan langsung turun dari stasiun imbas gangguan LRT siang tadi.

Apalagi, gangguan ini bukan pertama kalinya. Moda transportasi ini beberapa kali mengalami kendala yang sama.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Apakah Anda suka bermain game?

situs web slot paling gacor
Kamu lagi cari tumbler kece dan berkualitas? Beli aja di Transmart karena produk botol minum lagi promo, harganya cuma Rp100 ribuan!
Bunda lagi cari tumbler kece dan berkualitas? Beli aja di Transmart karena produk botol minum lagi promo, harganya cuma Rp103 ribuan! (CNN Indonesia/Farras Fauzi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kamu lagi cari tumbler kece dan berkualitas? Beli aja diTransmart karena produk botol minum lagi promo, harganya cuma Rp103 ribuan!

Botol minum stainless steel vacuum flask di Transmart harganya cuma Rp103.200 dari harga normal Rp169.900 per unit. Udah kece, berkualitas, murah lagi!

Lihat Juga :
Merapat ke Transmart, Masih Ada Waktu buat Serbu Diskonnya

Bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Selain tumbler, ada banyak produk yang didiskon, seperti bahan pangan, furnitur, elektronik, sampai sepeda listrik.

Transmart Full Day Sale ini cuma berlangsung selama dua hari, pada Sabtu (3/2) dan Minggu (4/2) di seluruh gerai Transmart se-Indonesia, dari jam buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Daripada menyesal, langsung saja ke Transmart terdekat dan bawa pulang tumbler kece ini!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Monster di Dunia Elf

slot gacor resmi
Harga beras di pasar tradisional Jakarta terpantau naik di tengah kelangkaan pasokan di toko ritel modern.
Harga beras di pasar tradisional Jakarta terpantau naik di tengah kelangkaan pasokan di toko ritel modern. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga beras di pasartradisional Jakartaterpantau naik.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com di Pasar Santa, Jakarta Selatan, Senin (12/2), beras merek Idola dibanderol Rp18 ribu per kg, naik dari Rp16 ribu per kg sekitar dua pekan lalu. Kemudian beras merek Gentong Rejeki naik ke Rp17 ribu per kg, dari Rp14 ribu per kg.

"Semua mereka sebenarnya naik. Kalau stoknya ada" kata salah satu pedagang bernama Rita kepada CNNIndonesia.com.

Kenaikan beras juga terjadi Pasar Warung Buncit, Jakarta, Selatan. Salah satu pedagang bernama Ningsih mengatakan beras ketan naik ke Rp20 ribu per kg dari Rp13 ribu per kg. Kemudian beras Pandan Wangi naik ke Rp16 ribu per kg dari Rp15 ribu per kg.

Lalu, beras IR42 naik ke Rp14 ribu per kg dari Rp12 ribu per kg dan beras Ramos naik ke Rp14 ribu per kg dari Rp13 ribu per kg.

"Kalau stok dapat tapi harganya sudah mahal. Mau yang nyari murah sudah enggak ada," katanya.

Pemandangan berbeda ditemukan justru di ritel modern seperti Indomaret dan Alfamidi. Di tengah limpahan pasokan beras di pasar, persediaan stok beras di ritel menipis.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com di Indomaret kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (12/2), pembelian beras dan gula dibatasi maksimal 1 pack isi 5 kilogram (kg) per konsumen.

Petugas mengatakan awalnya pembelian beras dan gula dibatasi 2 pack per konsumen sejak beberapa bulan terakhir. Namun, pembatasan semakin ketat menjadi 1 pack sejak pekan lalu.

"Sebelumnya beras sama gula itu sama (dibatasi) 2 pack. Sekarang jadi 1 pack sejak minggu kemarin. Kalau yang 2 pack udah dari bulan-bulan kemarin. Iya (karena langka)," katanya.

[Gambas:Video CNN]

Kelangkaan beras terlihat dari stok yang sudah habis selama tiga hari belakangan di Indomaret tersebut. Stok beras yang tersisa hanya beras Bulog yang dibanderol Rp54.500 per 1 pack isi 5 kg.

"(Beras) yang lain lagi kosong sudah tiga hari. Stoknya belum ada lagi," katanya.

Tak beda jauh, Alfamidi di kawasan Blok M, Jakarta Selatan juga melakukan pembatasan pembelian beras maksimal 2 pack atau 10 kg.

Kendati demikian, petugas tidak mengetahui alasan pasti pembatasan.

"Kurang tau kenapa tapi diminta batasin aja," katanya.

(fby/agt)