petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

jona4d

mimpi 2d abjad 528Jutaan kata 378206Orang-orang telah membaca serialisasi

《jona4d》

Harga Emas Antam Macet di Rp1,062 Juta di Akhir Pekan******

Harga jual emas Antam berada di posisi Rp1,062 juta per gram pada Jumat (28/4). Harga emas Antam per gram ini stagnan dari perdagangan sebelumnya.
Harga jual emas Antam berada di posisi Rp1,062 juta per gram pada Jumat (28/4). Harga emas Antam per gram ini stagnan dari perdagangan sebelumnya. ( CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga jualemasPT Aneka Tambang(Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp1,062 juta per gram pada Jumat (28/4). Harga emas Antam per gram ini stagnan dari perdagangan sebelumnya.

Senada, harga pembelian kembali (buyback) juga stagnan di Rp956 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp581 ribu, 2 gram Rp2,06 juta, 3 gram Rp3,07 juta, 5 gram Rp5,08 juta, 10 gram Rp10,11 juta, 25 gram Rp25,16 juta, dan 50 gram Rp50,24 juta.

Harga jual emas tersebut sudah termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Pembeli yang tidak menyertakan NPWP dikenakan potongan pajak lebih tinggi sebesar 0,9 persen.

Sementara harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX turun 0,19 persen menjadi US.9995 per troy ons. Begitu juga dengan harga emas di perdagangan spot turun 0,04 persen ke US.986,97 per troy ons pada pagi ini.

Senior Analis DCFX Lukman Leong memprediksi harga emas bakal menurun terbatas hari ini setelah data ekonomi AS memberikan gambaran mix di mana pertumbuhan ekonomi lebih rendah dari perkiraan tetapi pertumbuhan harga lebih tinggi dari perkiraan.

"Walaupun demikian imbal hasil obligasi yang naik setelah data ini akan menekan harga emas," katanya kepadaCNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang support US.970 per troy ons dan resistance US.010 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Mayoritas Kripto Merah, BNB Paling Parah******

Mayoritas aset kripto merah pada pagi ini, Kamis (27/4). Pelemahan terbesar dialami oleh BNB.
Mayoritas aset kripto merah pada pagi ini, Kamis (27/4). Pelemahan terbesar dialami oleh BNB. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritasaset kripto merah pada pagi ini, Kamis (27/4). Pelemahan terbesar dialami oleh BNB.

Mengutip coinmarketcap.com, harga BNB tercatat US2,2 atau anjlok 2,05 persen persen dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan, harga BNB masih hijau 2,97 persen.

Pelemahan juga terjadi pada XRP sebesar 1,63 persen ke USMRT soal Mesin Tap Kartu yang Dihujat Netizen Lelet: Produksi Jepang******

PT MRT Jakarta menyatakan mesin tap kartu MRT yang beberapa waktu lalu dikeluhkan oleh netizen lemot adalah buatan Jepang yang tak diragukan keandalannya.
PT MRT Jakarta menyatakan mesin tap kartu MRT yang beberapa waktu lalu dikeluhkan oleh netizen lemot adalah buatan Jepang yang tak diragukan keandalannya. ((CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT MRT Jakarta (Perseroda) merespons viral keluhan netizen yang menghujat mesin tapkartu di MRT lemot, bahkan menimbulkan antrean tap-inmengular beberapa waktu lalu.

Corporate Secretary MRT Jakarta Ahmad Pratomo mengatakan kecepatan baca mesin tap-intidak perlu diragukan. Pasalnya, mesin tersebut dibuat langsung dan mengikuti spesifikasi yang ada di Jepang.

"Mesin kartu kita itu pada saat dilakukan produksi oleh Jepang dan pada saat penyiapan spesifikasi teknisnya, itu sudah pakai spesifikasi termutakhir yang dipunyai Jepang pada waktu itu," katanya kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (29/4).

Tomo, sapaan akrabnya, lantas mencontohkan kasus antrean tap-indi Stasiun MRT Jakarta pada Senin (24/4). Menurutnya, saat dilakukan pengecekan, mesin dalam kondisi prima.

Bahkan, Tomo menyebut jumlah penumpang dalam foto viral antrean tap-in itu tidak lebih banyak dari kapasitas rata-rata yang disanggupi mesin tap-in MRT Jakarta. Normalnya, ada 90 ribu penumpang reguler yang melakukan tap-insecara harian.

"Mesin tap-inkartu yang dipergunakan di MRT Jakarta berdasarkan pemeriksaan dalam kondisi yang baik dan sedang tidak ada masalah. Sebagai perbandingan, pada hari terjadi penumpukan antrean data penumpang pada hari itu hanya sekitar 61 ribu penumpang. Sehingga jumlah tersebut sebenarnya masih cukup jauh di bawah rata-rata penumpang harian," tuturnya.

Namun, pihaknya menegaskan terus melakukan evaluasi. Hasilnya adalah penumpukan yang viral tersebut terjadi dalam masa libur Lebaran, di mana banyak orang yang tidak biasa menggunakan MRT Jakarta untuk liburan.

Di lain sisi, ada pekerja yang sudah mulai beraktivitas rutin menggunakan MRT. Dengan begitu, terjadi hambatan dalam proses tap-in.

"MRT Jakarta menjadi salah satu objek untuk masyarakat berwisata sehingga mayoritas penumpang merupakan pengguna baru yang masih belum awam dengan cara menggunakan mesin tap-in, seperti cara penggunaan kartu elektronik, jumlah saldo minimum, dan sebagainya," dalih Tomo.

Sebelumnya, viral cuitan netizen di Twitter yang menyebut mesin tap-inMRT Jakarta lelet. Netizen meminta pihak MRT menggunakan mesin yang lebih responsif agar tidak terjadi penumpukan penumpang.

Perdebatan pun terjadi. Beberapa netizen menyebut tingkat kecepatan tap-in bergantung pada kartu elektronik yang digunakan pengguna.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt),4628 per keping dalam sehari. Harga XRP tergelincir 5,64 persen dalam sepekan.

Sementara itu, harga bitcoin masih naik 1,71 persen ke US.911 dalam sehari. Dalam sepekan, aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar ini menguat 0,44 persen.

Penguatan juga terjadi pada ethereum dan cardano masing-masing 1,62 persen dan 2,41 persen menjadi US.899 dan USDua Negara Tarik Indomie, Indofood Klaim Penuhi Standar Internasional******

Indofood menegaskan Indomie telah memenuhi standar keamanan pangan internasional di tengah penarikan produk mie instan itu di Taiwan dan Malaysia.
Indofood menegaskan Indomie telah memenuhi standar keamanan pangan internasional di tengah penarikan produk mie instan itu di dua negara. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

PTIndofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) menegaskan produkIndomie telah memenuhi standar keamanan panganinternasional.

Pernyataan itu merespons penarikan produk Indomie rasa rasa Ayam Spesial dan Mie Kari Putih Ah Lai di Taiwan dan Malaysia karena diduga mengandung zat pemicu kanker, etilen oksida.

Direktur ICBP Taufik Wiraatmadja mengatakan semua mi instan yang diproduksi oleh ICBP di Indonesia diproses sesuai dengan standar keamanan pangan yang ditetapkan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) maupun ketentuan internasional.

Ia menjelaskan Indomie telah diekspor ke berbagai negara selama lebih dari 30 tahun. Perusahaan, kata Taufik, selalu memastikan seluruh produknya telah sesuai dengan peraturan dan pedoman keamanan pangan yang berlaku di Indonesia maupun di negara tujuan ekspor.

"Kami tegaskan sesuai dengan keterangan yang dikeluarkan oleh BPOM RI, mi instan Indomie kami aman untuk dikonsumsi", imbuhnya.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Taiwan dan Malaysia menarik  Indomie Rasa Ayam Spesial dari peredaran setelah diduga mengandung zat yang pemicu kanker, etilen oksida. Zat tersebut ditemukan di bumbu mi instan. Etilen oksida merupakan senyawa kimia yang terkait dengan limfoma dan leukemia.

Kemenkes Taiwan pun meminta para pengecer menarik dua produk ini dari toko-tokonya. Sementara itu, para importir kedua produk bakal dikenakan denda antara 60 ribu dolar Taiwan atau setara Rp29 juta hingga maksimal 200 juta dolar Taiwan atau setara Rp97 triliun.

Kepala Divisi Makanan dan Obat-obatan Kemenkes Taipei Chen Yi-ting mengatakan inspeksi mi instan itu dilakukan dengan memilih secara acak 30 produk dari supermarket, toko serba guna, hypermarket, pasar tradisional, toko makanan Asia Tenggara, dan importir grosir di Taipei.

Tak lama setelah Taiwan menarik Indomie Rasa Ayam Spesial dari peredaran, Malaysia juga mengambil langkah serupa. Menteri Kesehatan Malaysia Muhammad Radzi Abu Hassan mengonfirmasi kementeriannya menarik Indomie Rasa Ayam Spesial yang diimpor dari Indonesia.

"Kementerian sudah mengeluarkan perintah Tahan, Tes, dan Lepaskan produk itu di semua titik masuk. Kami juga sudah memerintahkan perusahaan untuk secara sukarela menarik produk itu dari pasar," ujar Radzi, seperti dikutip The Star.

[Gambas:Video CNN]

(pta/sfr)

[Gambas:Video CNN]
,4056.

Adapun koin stabil seperti Tether dan USD Coin tetap US per koin.

Siang ini, kapitalisasi pasar aset kripto mencapai US,2 triliun secara global. Angka itu naik 1,11 persen dibandingkan kemarin.

Kripto sendiri masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

IHSG Bangkit ke 6.910 di Kala Mayoritas Bursa Saham Asing Melemah******

IHSG ditutup menguat ke 6.910 pada Rabu (26/4) sore, di kala mayoritas bursa saham asing melemah.
IHSG ditutup menguat ke 6.910 pada Rabu (26/4) sore, di kala mayoritas bursa saham asing melemah. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 6.910 pada Rabu (26/4) sore. Indeks saham menguat 88.340 poin atau plus 1,29 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp14.724 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 13.732 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 325 saham menguat, 210 terkoreksi, dan 201 lainnya stagnan. Terpantau, 7 dari 11 indeks sektoral menguat, dipimpin sektor transportasi sebesar 2,09 persen. Sementara 4 sektor lainnya melemah dipimpin oleh teknologi yang turun 0,54 persen.

Sedangkan bursa saham Asia justru bervariasi. Tercatat Nikkei 225 di Jepang melemah 0,71 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong naik 1,14 persen, dan indeks Kospi di Korea Selatan turun 0,17 persen.

[Gambas:Video CNN]



 

(fby/pta)




bab terbaru:dunia 777 slot gacor

Perbarui waktu:2024-06-23

Daftar bab terbaru
kredit gadget
belanja di lazada pakai kredivo
situs judi slot online gampang menang
pinjaman 500 ribu langsung cair tanpa ribet
slot gacor bulan ini
receh138
situs semua slot
kredit 0 persen tanpa kartu kredit
cara pasang home togel
Daftar isi semua bab
Bab 1 sakti4d
Bab 2 black 88 slot
Bab 3 cara meminjam uang di akulaku
Bab 4 to rendah bonus 100
Bab 5 gbo777
Bab 6 bocoran slot admin agus
Bab 7 daduku
Bab 8 erek erek boncengan
Bab 9 1000 mimpi 93
Bab 10 erek erek abjad 4d
Bab 11 judi onlen terpercaya
Bab 12 dinasti168
Bab 13 situs slot online
Bab 14 mpoatm
Bab 15 buku mimpi 2d 3d 4d abjad
Bab 16 s pinjam di shopee
Bab 17 buku mimpi pengemis
Bab 18 aplikasi belanja bisa kredit
Bab 19 akun demo cq9
Bab 20 slot gacor langsung maxwin
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8767bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Kamu Xuan Zhou Youwei

oddigo situs slot
PT Waskita Karya menghormati langkah Kejaksaan Agung menetapkan sang Direktur Utama Destiawan Soewardjono alias DES menjadi tersangka dugaan kasus korupsi.
PT Waskita Karya menghormati langkah Kejaksaan Agung menetapkan sang Direktur Utama Destiawan Soewardjono alias DES menjadi tersangka dugaan kasus korupsi. ( www.waskita.co.id).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Waskita Karyabuka suara soal langkah Kejaksaan Agungmenetapkan sang Direktur Utama Destiawan Soewardjono alias DES menjadi tersangka dugaan kasus korupsi.

Mereka menghormati proses hukum yang dilakukan oleh Kejaksaan Agung tersebut.

"Sehubungan dengan kasus hukum yang sedang dijalani, manajemen perseroan menghormati segala proses penyidikan yang sedang dilakukan dan berkomitmen untuk kooperatif serta menyerahkan segala proses hukumnya kepada pihak berwenang," tulis pernyataan resmi Waskita Karya yang diterima CNNIndonesia.com, Sabtu (29/4).

"Dalam menjalankan proses bisnisnya, Waskita Karya selalu berpedoman kepada prinsip-prinsipgood corporate governance(GCG) dan Waskita terus berkomitmen agar proses bisnis dijalankan sesuai dengan prinsip profesionalisme serta integritas yang tinggi," tutup Waskita.

Kejaksaan Agung (Kejagung) menetapkan Destiawan Soewardjono alias DES sebagai tersangka kasus dugaan korupsi penyimpangan fasilitas pembiayaan dari beberapa bank yang dilakukan PT Waskita Karya dan PT Waskita Beton Precast pada Kamis (27/4).

Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana mengatakan DES ditahan di Rutan Salemba cabang Kejagung selama 20 hari ke depan hingga 17 Mei mendatang.

Menurutnya, DES diduga telah melawan hukum dengan memerintahkan dan menyetujui pencairan dana Supply Chain Financing (SCF) menggunakan dokumen palsu.

"Adapun satu orang tersangka tersebut yaitu DES selaku Direktur Utama PT Waskita Karya (persero) Tbk. periode Juli 2020 sampai dengan sekarang," kata Ketut.

DES disangkakan Pasal 2 ayat (1) dan Pasal 3 jo. Pasal 18 Undang-Undang RI Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dan ditambah dengan Undang-Undang RI Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan atas Undang-Undang RI Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Sebelumnya, Kejagung sudah menetapkan tiga orang tersangka lain. Ada Taufik Hendra Kusuma (THK) selaku Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Waskita Karya, Haris Gunawan selaku Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Waskita Karya periode Mei 2018-Juni 2020, dan Direktur Operasi II PT Waskita Karya Bambang Rianto.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Invasi Tao

cara pasang judi bola parlay
Induk perusahaan tembakau Bentoel Group, British American Tobacco (BAT), didenda Rp8,9 triliun oleh Amerika Serikat karena menjual rokok ke Korea Utara (Korut).
Induk perusahaan tembakau Bentoel Group, British American Tobacco (BAT), didenda Rp8,9 triliun oleh Amerika Serikat karena menjual rokok ke Korea Utara (Korut). (iStockphoto/AndreyPopov).
Jakarta, CNN Indonesia--

Induk perusahaan tembakauBentoel Group, British American Tobacco (BAT), didenda US0 juta atau Rp8,9 triliun (kurs 14.886 per dolar AS) oleh Amerika Serikatkarena menjual rokok ke Korea Utara(Korut).

Perusahaan telah menyatakan kesediaan untuk membayar denda tersebut. Kesediaan tersebut diumumkan bersamaan dengan tuntutan pidana terhadap perusahaan atas pelanggaran sanksi Korea Utara, konspirasi untuk melakukan penipuan bank dan konspirasi untuk melanggar Undang-Undang Kekuatan Ekonomi Darurat Internasional.

Jaksa mengatakan konspirasi itu berlangsung dari 2007 hingga 2017. Selama waktu itu, Korut melakukan sekitar 280 transaksi dana secara elektronik melalui anak perusahaan ataufront companydengan total lebih dari U1 juta.

"(BAT) telah menandatangani perjanjian penuntutan yang ditangguhkan dengan DOJ dan perjanjian penyelesaian perdata dengan (Departemen Keuangan)," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan, dikutip dari CNN, Selasa (25/4).

"Anak perusahaan BAT tidak langsung di Singapura telah menandatangani perjanjian pembelaan dengan DOJ. Jumlah total yang harus dibayarkan kepada otoritas AS adalah US5.241.338 ditambah bunga," lanjut perusahaan.

Sementara itu dalam dokumen pengadilan, Departemen Kehakiman mendakwa seorang bankir Korea Utara dan dua warga negara China membantu memfasilitasi penjualan tembakau di Korea Utara.

Jaksa menuduh hasil dari penjualan tembakau itu digunakan untuk keuntungan pemerintah Korea Utara, termasuk membantu mendanai program senjata pemusnah massal mereka.

BATMS dan Perusahaan Tembakau Korea Utara dimiliki oleh Pemerintah Korea Utara. Mereka membuat perusahaan patungan pada 2001 untuk memproduksi rokok BAT di Korea Utara untuk penjualan domestik, menurut Departemen Kehakiman. Pada 2007, jaksa mengatakan BAT secara terbuka mengumumkan bahwa mereka akan menjual semua saham mereka di perusahaan patungan tersebut, tetapi diam-diam terus mempertahankan pengaruhnya atas perusahaan tersebut dan terus mengambil keuntungan dari penjualan ke Korea Utara.

Pengaturan itu berlanjut hingga 2009, ketika Departemen Keuangan AS memberikan sanksi tambahan pada bank-bank Korea Utara.

Menurut dokumen pengadilan, Korea Utara akan menggunakan perusahaan China untuk memproses pembayaran antara negara tersebut dan BATMS untuk mengaburkan pembayaran.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

[Gambas:Video CNN]

Ekstra: Bos terlahir kembali dan kehilangan rompinya

cara pola maxwin
Perjalanan arus balik penyeberangan dari Pelabuhan Bakauheni menuju Merak menurun sejak Kamis (27/4) pukul 08.00 WIB, hingga Jumat (28/4) pukul 08.00 WIB.
Perjalanan arus balik penyeberangan dari Pelabuhan Bakauheni menuju Merak menurun sejak Kamis (27/4) pukul 08.00 WIB, hingga Jumat (28/4) pukul 08.00 WIB. (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Banten, CNN Indonesia--

Perjalanan arus balik penyeberangan dari Pelabuhan Bakauheni menuju Merak menurun sejak Kamis (27/4) pukul 08.00 WIB, hingga Jumat (28/4) pukul 08.00 WIB.

Berdasarkan data dari PT ASDP Indonesia Ferry, tercatat ada 39 kapal yang beroperasi, menurun jika dibandingkan tahun lalu, sebanyak 44 kapal.

Kemudian, penumpang pejalan kaki pada 2022 lalu di periode yang sama, berjumlah 12.421 orang, namun saat ini hanya ada 8.927 orang atau turun 28 persen. Selanjutnya, penumpang di dalam kendaraan pada tahun lalu sebesar 147.722 orang, namun tahun ini turun 41 persen menjadi 87.072 orang.

Penurunan juga terjadi untuk bus, saat 2022 lalu ada 538 unit yang menyeberangi Selat Sunda, namun saat ini hanya ada 434 unit atau turun 19 persen.

Berbanding terbalik untuk angkutan pick-up yang mengalami kenaikan 13 persen, jika periode yang sama tahun 2022 ada 501 unit, saat ini ada 567 unit. Begitupun angkutan truk, tahun lalu ada 584 unit, saat ini naik 129 persen menjadi 1.338 unit.

Menurunnya jumlah pemudik saat arus balik dari Sumatera ke Pulau Jawa harus diantisipasi saat mereka datang bersamaan pada akhir pekan ini. "Beberapa hari terakhir ini trennya landai, namun harus diantisipasi pemudik yang menunggu untuk kembali hingga akhir pekan ini. Kita harus tetap dapat melayani, dan saya lihat jika terjadi lonjakan, kita sudah siap," ujar Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi di Pelabuhan Bakauheni, Lampung, Jumat (28/04).

Lihat Juga :
Aliran Modal Asing Masuk RI Rp6,02 T Dalam Dua Hari Ini

Penurunan juga terjadi di lintasan penyeberangan Pelabuhan Merak-Bakauheni dalam 24 jam terakhir, Kamis-Jumat, 27-28 April 2023.

Total penumpang mencapai 49.737 orang atau turun 20 persen dibandingkan realisasi periode yang sama tahun lalu sebanyak 61.981 orang. Kendaraan tercatat 9.548 unit yang telah menyeberang dari Jawa ke Sumatera atau turun 14 persen dibandingkan realisasi periode sama tahun lalu sebanyak 11.119 unit.

Kemudian, secara keseluruhan, pemesanan tiket secara online mengalami kenaikan signifikan jika dibandingkan tahun lalu yang hanya 25 persen, saat ini sudah mencapai 95 persen

"ASDP mengantisipasi trafik arus balik yang akan terdistribusi merata hingga akhir pekan ini. ASDP juga memperkirakan akan terjadi lonjakan arus mudik kedua pada H+6 dan H+7 Lebaran atau 29-30 April 2023,menyusul adanya himbauan pemerintah untuk perpanjangan masa cuti," ujar Dirut PT ASDP Indonesia Fery Ira Puspadewi.

[Gambas:Video CNN]



(ynd/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Kunang-kunang yang selalu berubah menari selama bertahun-tahun

situs bagus hari ini
Platform streaming audio Clubhouse bakal mem-PHK 50 persen total pekerjanya lantaran kesulitan bisnis pascacovid.
Platform streaming audio Clubhouse bakal mem-PHK 50 persen total pekerjanya lantaran kesulitan bisnis pascacovid. (clubhouse)
Jakarta, CNN Indonesia--

Platform streaming audio Clubhouseberencana melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 50 persen total pekerjanya.

Berdasarkan laporan CNBC.com, informasi tersebut disampaikan oleh founder Clubhouse Paul Davison dan Rohan Seth melalui memo internal pada Kamis (27/4) lalu, yang diunggah di blog resmi perusahaan.

"Hari ini kami mengumumkan akan merampingkan organisasi perusahaan lebih dari 50 persen dan mengucapkan selamat tinggal kepada banyak rekan tim yang berbakat dan berdedikasi dalam prosesnya," tulis keduanya.

Menurut manajemen, PHK terpaksa dilakukan demi mengatur ulang perusahaan pascacovid. Karena itu, Clubhouse perlu berevolusi dan perubahan sulit dilakukan dengan struktur perusahaan saat ini.

Meski begitu, para pendiri Clubhouse bersikeras bahwa mereka memiliki modal yang cukup untuk terus berjalan, setelah dikabarkan mengumpulkan ratusan juta dolar pada 2021.

"Kami percaya tim yang lebih kecil akan memberi kami fokus dan kecepatan, dan membantu kami meluncurkan evolusi produk berikutnya," ucap Davison dan Seth.

Tidak diketahui berapa total pekerja mereka serta jumlah pasti yang akan terkena PHK. Namun perusahaan memastikan akan membayar sisa gaji April ditambah pesangon sebesar 4 kali gaji.

Selain itu, karyawan yang dipecat masih mendapat asuransi kesehatan hingga Agustus dan membantu menghubungkan dengan perusahaan lain untuk melamar pekerjaan.

Aplikasi Clubhouse adalah aplikasi jejaring sosial berbasis audio-chat khusus undangan yang diluncurkan pada tahun 2020 oleh pengembang perangkat lunak Alpha Exploration Co.

Aplikasi ini memungkinkan orang mengobrol secara real time, berbagi cerita, berkolaborasi, dan saling bertukar ide menggunakan suara. Clubhouse baru tersedia di iOS.

Aplikasi ini menjadi incaran karena mengeksklusifkan diri. Sebab, aplikasi ini baru tersedia bagi pengguna iPhone dan iPad serta harus memiliki undangan dari pengguna sebelumnya.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

tukang sampah pesawat

buku mimpi 2d cincin

Petani terkuat

huat138