petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

zonagaming77

cara pinjam di bank neo 876Jutaan kata 687548Orang-orang telah membaca serialisasi

《zonagaming77》

AP I Lakukan Penyesuaian Operasi Bandara Bali 12******

Angkasa Pura I akan melakukan penyesuaian operasional Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pada 12-18 November 2022 untuk mendukung kelancaran KTT G20 Bali.
Angkasa Pura I akan melakukan penyesuaian operasional Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pada 12-18 November 2022 untuk mendukung kelancaran KTT G20 Bali. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF).
Denpasar, CNN Indonesia--

PT Angkasa PuraI (Persero) akan melakukan penyesuaian operasional Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pada 12-18 November 2022 untuk mendukung kelancaran penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi G20Bali yang diselenggarakan pada 15 hingga 16 November 2022.

General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan menyampaikan hal tersebut sudah sesuai dengan regulasi yang ditetapkan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia.

"Penyesuaian operasional bandara dilaksanakan berdasarkan Surat Edaran (SE) Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Nomer 11, Tahun 2022 tentang Pengaturan Operasional Penerbangan Selama Penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia tahun 2022, di Bandar I Gusti Ngurah Rai," kata dia, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (27/10) malam.

Ia menerangkan, penyesuaian ini dilakukan guna menjamin aspek keamanan, keselamatan, dan kelancaran penerbangan kepala negara atau VVIP, penerbangan militer, penerbangan niaga berjadwal atau scheduled flight dalam dan luar negeri, penerbangan niaga tidak berjadwal atau unscheduled flight/charter flight, serta penerbangan non-niaga atau private flight dalam dan luar negeri.

"Sehingga pada saat pelaksanaan G20 terutama pada saat kedatangan dan kepulangan para tamu kenegaraan, lalu lintas udara di I Gusti Ngurah Rai dapat berjalan dengan lancar," imbuhnya.

Beberapa penyesuaian operasional di Bandara Ngurah Rai adalah sebagai berikut:

1. Jam operasional (operating hours) Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai ditetapkan selama 24 Jam;
2. Pemberlakuan pembatasan operasional penerbangan (Limited Operation) untuk penerbangan reguler pada 14 November pada pukul 00.00 s.d. 02.00 WITA dan pukul 13.00 s.d. 21.00 WITA;
3. Pemberlakuan pembatasan operasional penerbangan (Limited Operation) untuk penerbangan reguler pada 17 November pada pukul 12.00 s.d. 19.00 WITA;
4. Prioritas pelayanan penerbangan selama pemberlakuan pembatasan operasional penerbangan (Limited Operation) diberikan untuk penerbangan sebagai berikut:

a) Penerbangan VVIP G20 (Pesawat Utama dan Pesawat Pendukung);
b) Penerbangan pesawat kemiliteran (military flight) pendukung G20;
c) Penerbangan charter delegasi G20;
d) Penerbangan bukan niaga (charter flight) delegasi G20; dan
e) Penerbangan reguler dalam negeri dan luar negeri dengan jumlah pergerakan tertentu/terbatas.

Ia mengatakan, pada periode pembatasan operasional penerbangan atau limited operation, Bandara Ngurah Rai tetap melayani penerbangan komersial berjadwal.

[Gambas:Video CNN]

Sementara itu mengutip Antara, Dirut AP I Faik Fahmi mengimbau calon pelaku perjalanan udara untuk menyesuaikan jadwal perjalanan udara.

"Kami juga mengimbau calon pelaku perjalanan udara yang akan melakukan perjalanan udara pada periode limited operation pada 14 dan 17 November untuk berkoordinasi dengan maskapai penerbangan, khususnya karena ada potensi perubahan jadwal penerbangan komersial berjadwal yang menyesuaikan pada penerbangan delegasi peserta KTT G20," ujarnya.

Ia menyampaikan selain penyesuaian operasional terkait penerbangan, AP I bekerja sama dengan Kepolisian Daerah Provinsi Bali untuk melakukan penyesuaian akses lalu lintas di sekitar Bandara Ngurah Rai pada rentang 14 dan 17 November 2022.

Hal tersebut dimaksudkan untuk memfasilitasi kedatangan delegasi dan mempermudah akses transportasi darat dari bandara ke lokasi penyelenggaraan KTT G20.

Lihat Juga :
TAIPANKristo Kaarman, Menang Perang Lawan Bank Jadi Orang Terkaya di Estonia

Terkait dengan pengaturan akses lalu lintas di bandara, dua jalur Jalan Raya Airport Ngurah Rai yang berada di depan Gedung Administrasi PT Angkasa Pura I hingga Taman Bundaran I Gusti Ngurah Rai, dan juga akses Jalan Raya Tuban akan ditutup sementara pada periode 14 dan 17 November.

"Penyesuaian operasional bandara ditujukan untuk mendukung kelancaran penyelenggaraan KTT G20 Bali, terutama dalam kaitannya dengan aspek keamanan, keselamatan, dan kelancaran penanganan penerbangan pada delegasi," pungkasnya.

(kdf/dnz)

[Gambas:Video CNN]

Harga Kripto Jatuh, Cuma Dogecoin dan BNB yang Mengilap******

Harga mayoritas kripto jatuh pada Senin (31/10). Hanya dogecoin dan BNB yang masih mencatat pertumbuhan.
Harga mayoritas kripto jatuh pada Senin (31/10). Hanya dogecoin dan BNB yang masih mencatat pertumbuhan. (REUTERS/Dado Ruvic).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritas kripto jatuh pada Senin (31/10). Bitcoin dan ethereum, dua cryptocurrency dengan kapitalisasi pasar terbesar tercatat turun masing-masing 0,82 persen dan 1,57 persen.

Mengutip coinmarketcap.com, bitcoin dibanderol lebih murah senilai US.554 per keping dan ethereum menjadi US.583 per keping.

Padahal, keduanya sempat mendaki tajam sepekan terakhir, yakni 5,31 persen untuk bitcoin, dan 16,44 persen untuk ethereum.

Di antara 10 koin kripto teratas, hanya dogecoin dan BNB yang membukukan pertumbuhan.

Dogecoin meningkat 4,66 persen dalam semalam ke posisi USHong Kong Akan Legalkan Perdagangan Kripto******

Hong Kong berencana untuk melegalkan perdagangan kripto untuk investor ritel di negaranya.
Hong Kong berencana untuk melegalkan perdagangan kripto untuk investor ritel di negaranya. (AP/Kong).
Jakarta, CNN Indonesia--

Hong Kong berencana untuk melegalkan perdagangankripto untuk investorritel di negaranya.

Saat ini negara tersebut tengah mencari cara untuk melonggarkan aturan terkait kripto sehingga bisa digunakan sebagai transaksi yang sah. Tujuannya, untuk kembali meningkatkan bisnis kripto yang mulai ditinggalkan.

"Hong Kong terbuka dan inklusif terhadap komunitas global inovator yang terlibat dalam bisnis aset virtual," ujar Sekretaris Keuangan Paul Chan dalam Pertemuan Puncak Keuangan dikutip dari AFP, Senin (31/10).

Dengan rencana kebijakan baru ini, pemerintah Hong Kong akan berkonsultasi dengan berbagai pihak untuk melihat bagaimana cara meningkatkan akses investor ritel ke aset kripto.

Sebagai informasi, saat ini Hong Kong memang membatasi transaksi kripto dengan nilai portofolio di atas 8 juta dolar HK atau US juta.

Lihat Juga :
INFO HARGA PANGANHarga Pangan Kompak Turun, Kecuali Minyak Goreng dan Telur Ayam

Namun, dengan kebijakan pelonggaran aturan kripto ini nantinya masyarakat bisa bebas melakukan transaksi atau investasi kripto. Dengan syarat, risiko ditanggung oleh masing-masing investor.

Sebelumnya, China pernah menjadi salah satu pasar kripto terbesar di dunia. Namun secara mengejutkan pada 2021 melarang transaksi mata uang digital tersebut.

Sementara itu, Jepang baru-baru ini melonggarkan beberapa aturannya yang lebih konservatif dalam pendaftaran token kripto.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

[Gambas:Video CNN]
,1244 per keping. Sepekan terakhir, dogecoin telah melesat 105,56 persen.

Kemudian, BNB naik 3,10 persen menjadi US1,86 per keping. Sepekan terakhir, BNB melesat 12,87 persen.

Lihat Juga :
IHSG Bisa Melemah Tertekan Sikap Wait and See Investor

Saat ini, kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(bir/bir)

Luhut Pede Kereta Cepat Operasi Medio 2023, Isu Biaya Bengkak Kelar******

Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan yakin kereta cepat Jakarta-Bandung mulai beroperasi pada pertengahan 2023.
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan yakin kereta cepat Jakarta-Bandung mulai beroperasi pada pertengahan 2023. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan yakin kereta cepat Jakarta-Bandung mulai beroperasi pada pertengahan 2023.

Ia mengungkapkan tes dinamis (dynamic test) akan dilakukan di sela penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia pada pertengahan November mendatang.

"Nanti tanggal 16 (November) ada dynamic test. Dari Bali akan dynamic test dan itu Juni-Juli tahun depan kita sudah comissioning," ujar Luhut seperti dikutip dari Antara, Jumat (28/10).

Ia juga mengklaim masalah pembengkakan biaya (cost over run) telah selesai. Biaya proyek bengkak karena masalah teknis, salah satunya kerusakan tanah.

"Cost over runkita sudah selesaikan. Sebenarnyacost overbanyak akibat kerusakan tanah, memang goyang. Ada tiga tunnelsaya kira yang terganggu, tapi saya kira sekarang sudah selesai," ujarnya.

Purnawirawan jenderal ini juga mengomentari rencana kereta cepat Jakarta-Bandung yang akan diperpanjang hingga Surabaya, Jawa Timur.

Lihat Juga :
LAPORAN KHUSUSWaspada Tsunami Pengangguran Kaum Muda

Ia menilai proyek itu akan mendukung efisiensi transportasi Indonesia karena masyarakat bisa menempuh perjalanan Jakarta hingga Surabaya hanya dalam waktu empat jam lewat darat.

Kendati demikian, ia belum memastikan apakah Indonesia akan kembali menggandeng China untuk menggarap proyek tersebut.

"Ya nanti kita lihat saja, kalau kita sudah nyaman dengan ini (investor kereta cepat Jakarta-Bandung), ngapain ganti-ganti kan. Ganti istri juga kita nggak mau," katanya.

Lihat Juga :
Bantuan Subsidi Upah Ditargetkan Cair 100 Persen November 2022

Secara terpisah, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebut perencanaan kereta cepat Jakarta-Surabaya saat ini sedang disusun. Menurutnya, perencanaan itu tidak mungkin dilakukan tanpa Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Kita kawal benar kereta cepat ini. Konsep perencanaannya sedang dilaksanakan sama-sama, karena enggak mungkin tanpa PU kita jalani. Jadi, rencana itu Jakarta, Karawang, Bandung, Kertajati, Purwokerto terus Jogja, Solo, Madiun, Surabaya 4 jam," kata Budi dalam Seminar Nasional Sustainable Smart Transportation seperti dikutip Detikpada Kamis kemarin.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/dzu)




bab terbaru:123 situs slot

Perbarui waktu:2024-06-30

Daftar bab terbaru
hoki365 slot
ravaslot
dewa88
dewalive88
cicak 2d togel
pinjol 20 juta
slot gacor tanpa deposit
fantasyslot
klik99
Daftar isi semua bab
Bab 1 merdeka777 rtp
Bab 2 wd maxwin
Bab 3 slot mandala
Bab 4 bonus new member 100 di depan
Bab 5 situs slot lotre
Bab 6 erek erek jam tangan
Bab 7 situs slot gacor hari ini
Bab 8 gigaspin88
Bab 9 gasslot88
Bab 10 slot yang sering kasih maxwin
Bab 11 slot bonus deposit awal
Bab 12 kumpulan situs slot gacor
Bab 13 situs gacor siang hari
Bab 14 cara mencari angka jitu hk
Bab 15 situs slot 188
Bab 16 cicilan iphone tanpa kartu kredit
Bab 17 slot game gacor hari ini
Bab 18 daftar pinjaman online yang tidak terdaftar di ojk 2020
Bab 19 erek erek 54 2d
Bab 20 menang slot 77 link alternatif
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9814bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Ayah baptis Stadion

game slot gacor hari ini
Kegiatan SATU Indonesia Awards 2022 diharapkan jadi pencetus semangat generasi muda Indonesia untuk tumbuh bersama memberi dampak positif bagi masyarakat.
Kegiatan SATU Indonesia Awards 2022 diharapkan jadi pencetus semangat generasi muda Indonesia untuk tumbuh bersama memberi dampak positif bagi masyarakat. (Foto: Arsip Astra International)
Jakarta, CNN Indonesia--

Astra menggelar acara penghargan 13th Semangat Astra Terpadu untuk (SATU) Indonesia Awards 2022 yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda di Menara Astra, Jakarta pada Jumat (28/10).

Dihadiri oleh Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro beserta Direksi Astra, Djony menyatakan percaya bahwa generasi muda memegang peran penting dalam percepatan pembangunan Indonesia.

"Melalui SATU Indonesia Awards kami berharap, pemuda pemudi Indonesia terus semangat bergerak dan tumbuh bersama untuk memberikan dampak positif yang lebih besar kepada pembangunan di daerahnya," ujar Djony.

Selanjutnya terdapat Live Illustration bersama ReplayRepliy, Live Experience Paint in Thrift bersama Hana Madness untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait limbah fashion, dan kelas Latte Art bertajuk "Seni Kopi Sunyi" bersama teman-teman tunarungu dari Kopi Tuli.

Kemudian, ada juga rangkaian Young Entrepreneur Showcase yang menghadirkan karya dari para penerima apresiasi SATU Indonesia Awards bidang Kewirausahaan, UMKM binaan Yayasan Dharma Bhakti Astra, finalis Astra Startup Challenge, dan produk lokal lain.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi bincang inspiratif AstraTalks yang menghadirkan Ario Bayu, Adinda Thomas, pegiat industri kreatif Mochtar Sarman, penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2016 Bidang Kewirausahaan Ahmad Sobirin, penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2017 Bidang Kewirausahaan Anjani Sekar Arum, dan penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2019 Bidang Kewirausahaan Nurman Farieka, juga penampilan akustik dari violinis Ava Victoria & Friends.

Acara turut dimeriahkan oleh Rona Mentari dan Arie Kriting, serta penampilan kolaborasi RAN bersama pianis tunanetra Michael Anthony dan Trio Drummer bersama Ayu Rika Putri.

6 Penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards 2022

Astra InternationalKegiatan SATU Indonesia Awards 2022 dari Astra diharapkan jadi pencetus semangat generasi muda Indonesia untuk tumbuh bersama memberi dampak positif bagi masyarakat. (Foto: Arsip Astra International)

Djony mengatakan, semangat anak bangsa untuk berkontribusi positif bagi masyarakat adalah sejalan dengan cita-cita Astra, yakni sejahtera bersama bangsa dan mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia.

Adapun para penerima apresiasi terdiri dari enam sosok inspiratif yang berkontribusi positif melalui lima bidang, yaitu kesehatan, pendidikan, lingkungan, kewirausahaan, teknologi, serta satu kategori kelompok yang mewakili kelima bidang tersebut.

Dari 13.459 total peserta yang mendaftar 13th SATU Indonesia Awards 2022, ada enam penerima apresiasi tingkat nasional yang telah lolos serangkaian tahap seleksi. Dalam bidang kesehatan, ada Justitia Avia Veda dari Jawa Barat yang memiliki program Sahabat Korban Kekerasan Seksual.

Bersama rekannya, Veda menginisiasi Kolektif Advokat untuk Keadilan Gender (KAKG). Tak hanya konsultasi online, KAKG juga mendampingi klien dalam persidangan. Hingga saat ini, Veda dan tim menerima lebih dari 150 aduan, dengan 80 persen di antaranya merupakan kasus kekerasan yang berkaitan dengan teknologi. Layanan konsultasi mereka bisa diakses melalui media sosial Instagram dan TikTok KAKG.

Pada bidang pendidikan, Bhrisco Jordy Dudi Padatu dari Papua Barat dengan program Penyuluh Pelita dari Pulau Mansinam keluar sebagai pemenang. Sejak 2022, Bhrisco secara aktif membantu pendidikan anak-anak di Pulau Mansinam mulai pendidikan dasar hingga teknologi digital, serta dampak perubahan iklim bersama Papua Future Project.

Bhrisco mengaku tergerak oleh ketimpangan pengetahuan antara anak-anak di kota dan di pelosok Papua Barat. Pulau Mansinam hanya memiliki satu sekolah dasar, sementara mayoritas guru tinggal di Manokwari. Lewat programnya, Bhrisco ingin menggapai lebih banyak anak Papua.

Di bidang lingkungan, ada David Hidayat dari Sumatra Barat dengan program Penjaga Laut dari Pesisir Selatan. Program ini lahir karena masyarakat di Nagari Sungai Pinang, Kabupaten Pesisir Selatan, banyak kehilangan mata pencaharian akibat gerusan potensi alam.

Untuk itu, David memprakarsai ANDESPIN Dee West Sumatra, sebagai akronim dari Anak Desa Sungai Pinang yang mendorong warga setempat untuk menanam kembali terumbu karang, mangrove, serta menangkar penyu dan membudidayakan rumput laut. Dimulai sejak 2014, cakupan wilayah yang sudah dikonservasi mencapai 70 persen dari target.

Sejak 2020, David juga berhasil mengembangkan usaha batik dan kopi mangrove.

Dari bidang kewirausahaan, Alfira Oktaviani dari Bengkulu dan Yogyakarta menawarkan program Pelestari Kain Lantung Bengkulu. Cinta pada fesyen dan seni mendorong Alfira mempelajari ecoprint. Sejak 2018, dia mendirikan Semilir Ecoprint untuk memperkenalkan fesyen ramah lingkungan yang menerjemahkan bentuk dan warna daun asli ke media kain melalui kontak langsung.

Melalui produknya, Alfira mengeksplorasi kekayaan flora Indonesia sebagai wujud lain pelestarian budaya dan alam. Dibantu sekelompok ibu, Alfira membuat berbagai jenis aksesori dan kerajinan, dengan andalan berupa produk dari bahan kulit kayu lantung khas Bengkulu.

Sementara pada bidang teknologi, Paundra Noorbaskoro dari Jawa Timur memiliki program Pembudidaya Udang Ramah Lingkungan Berbasis Teknologi. Sejak 2018, Paundra berupaya memanfaatkan lahan tak produktif di Kabupaten Pacitan sebagai tambak udang. Sempat gagal, sejak 2020 Paundra berinisiatif memanfaatkan Internet of Things (IoT) untuk mengontrol kondisi kolam dan kualitas air.

Pada awal 2022 data tambak dicatat dan diolah menggunakan aplikasi yang dikembangkan sendiri. Untuk mengendalikan limbah, Paundra membangun sistem smart farm village dengan instalasi pengolahan air limbah (IPAL) di Kabupaten Pacitan dan Trenggalek. Saat ini, Paundra mengoperasikan 20 kolam budidaya udang vaname dengan luas total 10 ribu meter.

Terakhir, dari kategori kelompok, apresiasi diterima oleh Alvinia Christiany dari DKI Jakarta dengan program Pejuang Teman Autis. Melalui Teman Autis, Alvinia dan tim menciptakan wadah edukasi yang mempermudah orang tua maupun masyarakat umum mendampingi anak.

Tujuan Teman Autis, agar lebih banyak orang sadar bahwa autis bukan penyakit, namun kondisi spesial yang membutuhkan pendampingan dan arahan khusus. Teman Autis memiliki lebih dari 100 mitra, termasuk klinik, tempat terapi dan sekolah. Informasi tentang autisme bisa didapat melalui situs www.temanautis.com.

Selain itu, Eko Saputra Poceratu dari Maluku dengan program Gerilyawan Sastra Digital dari Maluku terpilih sebagai finalis favorit. Pemilihan finalis favorit dilakukan melalui voting yang dilaksanakan pada 17-23 Oktober 2022 melalui https://www.satu indonesia.com/SIA2022vote/. Untuk finalis favorit berhak mendapatkan dana pembinaan sebesar Rp10 juta.

Adapun para penerima apresiasi 13th SATU Indonesia Awards 2022 tingkat nasional mendapat dana bantuan kegiatan senilai Rp65 juta dan pembinaan kegiatan yang dapat dikolaborasi dengan kontribusi sosial berkelanjutan Astra, seperti Kampung Berseri Astra dan Desa Sejahtera Astra.

Selain enam penerima apresiasi SATU Indonesia Awards tingkat nasional, terdapat juga 66 penerima apresiasi tingkat provinsi. Sehingga, total jumlah penerima apresiasi SATU Indonesia Awards hingga tahun ini mencapai 565 orang, terdiri dari 87 penerima apresiasi tingkat nasional dan 478 penerima apresiasi tingkat provinsi.

(rea/rea)

Menikah dengan keluarga kaya

gasbet88
Harga kripto terpantau kompak turun pada perdagangan Jumat (28/10) pagi. Bitcoin turun 2,37 persen dalam 24 jam terakhir menjadi US.270 per koin.
Harga kripto terpantau kompak turun pada perdagangan Jumat (28/10) pagi. Bitcoin turun 2,37 persen dalam 24 jam terakhir menjadi US.270 per koin. (REUTERS/Florence Lo).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga kripto terpantau kompak turun pada perdagangan Jumat (28/10) pagi. Bitcoin turun 2,37 persen dalam 24 jam terakhir menjadi US.270 per koin.

Sedangkan penurunan tertinggi terlihat pada cardano yang minus 5,68 persen dalam sehari menjadi USDisnakertrans: Gaji Pekerja Penerima BSU Tidak Boleh Dipotong******

Disnakertrans menegaskan pemotongan gaji bagi karyawan Waroeng SS tidak boleh dilakukan dengan alasan apapun.
Disnakertrans menegaskan pemotongan gaji bagi karyawan Waroeng SS tidak boleh dilakukan dengan alasan apapun. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Yogyakarta, CNN Indonesia--

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Daerah Istimewa Yogyakarta (Disnakertrans DIY) dengan tegas menyebut pemotongan gaji atau upah karyawan Waroeng SS (Spesial Sambal) penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) telah menyalahi aturan.

"Bahwa pekerja penerima bantuan pemerintah berupa BSU, tidak boleh dilakukan pemotongan gaji/upahnya dengan alasan apapun," ujar Kepala Disnakertrans DIY Aria Nugrahadi dalam keterangan resmi, Senin (31/10).

Aria mengatakan ketentuan ini termaktub dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 36 Tahun 2021 dan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 10 Tahun 2022.

Hasil dari rapat itu ditindaklanjuti dengan Pemeriksaan Norma Ketenagakerjaan Khusus terhadap perusahaan tersebut yang kemudian mendapati pelanggaran pada PP Nomor 36 Tahun 2021 dan Permenaketrans Nomor 10 Tahun 2022 itu.

Kabid Pengawasan Ketenagakerjaan, Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Disnakertrans DIY Amin Subargus melanjutkan tim khusus yang terdiri dari Pengawas Ketenagakerjaan, Mediator Hubungan Industrial dan Petugas Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) BPJS Ketenagakerjaan telah dibentuk menyikapi kasus ini.

Tim ini melakukan kegiatan pemeriksaan khusus mulai 31 Oktober 2022 atas dugaan pelanggaran yang dilakukan Waoreng SS sebagai upaya penegakan hukum norma ketenagakerjaan.

Lihat Juga :
Viral, Waroeng SS Potong Gaji Karyawan yang Terima BSU

"Melalui upaya tersebut ditegaskan agar pihak WSS membatalkan rencana pemotongan upah bagi pekerja penerima BSU," tegas Amin.

Sementara, tercatat sebanyak 1.871 karyawan WSS yang terdaftar sebagai peserta di BPJS Ketenagakerjaan berdasarkan data dari BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Yogyakarta. Namun, di luar jumlah tersebut masih ada pekerja yang belum terdaftar.

Pimpinan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Yogyakarta Teguh Wiyono menyampaikan data kepesertaan program BPJS Ketenagakerjaan tersebut adalah acuan calon penerima BSU.

Menurutnya, dari jumlah 1.871 tersebut usai dilakukan Verifikasi dan Validasi Data Calon Penerima Bantuan Pemerintah berupa Subsidi Gaji/Upah ke pihak perusahaan, tercatat 1.869 orang yang datanya valid kemudian diusulkan sebagai calon penerima BSU.

Lihat Juga :
JK Kritik Pengolahan Nikel RI Banyak Pakai Tangan China

"Selain itu, WSS ini sejak tahun 2020 telah masuk dalam daftar obyek perusahaan yang melakukan pelanggaran Norma Ketenagakerjaan dan dilakukan Pengawasan Terpadu. Pada November 2021 dilakukan penyampaian Surat Kuasa Khusus (SKK) kepada Kantor Pengacara Negara Kejaksaan Tinggi DIY," kata Teguh tanpa merinci bentuk pelanggaran WSS.

Sebelumnya, viral Waroeng SS yang memotong gaji pegawai yang menerima BSU sebanyak Rp300 ribu atau 50 persen dari total bantuan tersebut. Pemotongan gaji dilakukan untuk periode November dan Desember 2022.

Direktur WSS Yoyok Hery Wahyono pun membenarkan hal itu. "Benar itu kebijakan saya, keputusan saya yang siap saya pertanggungjawabkan di hadapan Tuhan Allah SWT, hukum negara dan kebenaran atau keadilan," terang Yoyok, Minggu (30/10), dikutip dari detikcom.

Dalam surat edaran yang ditandatangani Yoyok itu disebutkan pertimbangan Waroeng SS memotong gaji karyawan Rp300 ribu bagi penerima BSU demi keadilan dan pemerataan fasilitas kesejahteraan. Pasalnya, tidak semua karyawan Waroeng SS mendapat bantuan tersebut.

Lihat Juga :
Zulhas Sebut Pengusaha Usul Subsidi Kedelai Impor Naik Rp2.000-Rp3.000

"Sebagian dapat, sebagian tidak, malah jadi tidak rukun mereka, akan jadi polemik, September 2021 pernah terjadi seperti ini. Panjang sekali penjelasannya, kalau pun harus sampai di meja hijau akan saya jelaskan di sana," imbuh Yoyok.

Lebih lanjut, Yoyok menuliskan dalam surat tersebut bahwa karyawan yang keberatan dengan kebijakan pemotongan gaji ini dipersilakan untuk mengajukan surat pengunduran diri.

Belum diketahui berapa karyawan penerima BSU yang terdampak pemotongan gaji Rp300 ribu/bulan. Kendati, kebijakan ini berlaku di 102 cabang Waroeng SS seluruh Indonesia di mana terdapat 4.128 karyawan.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah pun telah merespons kasus ini. Ia mengatakan saat ini Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (PHI JSK) dan Dirjen Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (Binwasnaker & K3) sedang menindaklanjuti kejadian tersebut.

"Ini sudah kami tindaklanjuti. Dua dirjen ini ya. Dirjen PHI Jamsos, karena yang mengelola anggaran BSU ini kan Dirjen PHI Jamsos, dengan pengawasan ada Dirjen Binwasnaker yang akan melakukan," ujar Ida di Istana Presiden, Jakarta.

[Gambas:Video CNN]



(kum/bir),3851 per koin. Padahal dalam sepekan, cardano terlihat naik 13,32 persen.

Berdasarkan coinmarketcap.com, posisi kedua yang turun paling tinggi adalah ethereum sebesar 3,24 persen menjadi US.514 per koin dalam 24 jam terakhir. Meskipun dalam sepekan menguat 17,68 persen.

Pagi ini, sekeping USD coin turun 0,01 persen ke level US per koin. Kemudian, XRP turun 1,94 persen ke posisi USKontrak Proyek Pembangunan Istana Presiden di IKN Diteken Pekan Ini******

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengungkapkan penandatanganan kontrak untuk proyek pembangunan istana presiden di IKN Nusantara akan dilakukan pekan ini.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengungkapkan penandatanganan kontrak untuk proyek pembangunan istana presiden di IKN Nusantara akan dilakukan pekan ini. (Tangkapan Layar Instagram/@nyoman_nuarta).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengungkapkan penandatanganan kontrak proyek pembangunan istana presidendi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara akan dilakukan pada pekan ini.

"Untuk istana presiden di IKN baru mau kontrak pada pekan ini," ujar Basuki di Jakarta, mengutip Antara, Senin (31/10).

Basuki mengatakan saat ini proyek pembangunan yang sedang dimulai di IKN seperti proyek infrastruktur air dan hunian pekerja untuk konstruksi.

"Insya Allah Rabu atau Kamis tergantung ada sanggahan atau tidak. Kalau tidak ada sanggahan, Insya Allah bisa kami tanda tangan kontraknya pekan ini," ujar Endra.

Menurutnya, penetapan pemenang proyek istana negara sudah dilakukan, namun Kementerian PUPR masih menunggu apakah ada sanggahan atau tidak dari peserta tender yang lainnya.

Lihat Juga :
JK Kritik Buruh Sampai Tukang Las di Daerah Kaya Nikel RI Semua China

Jika tidak ada, Kementerian PUPR akan melanjutkan proses dengan melakukan penandatangan dengan pemenang proyek, yang kemudian ditindaklanjuti dengan penerbitan surat perintah mulai kerja (SPMK).

Menurut laman resmi Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kementerian PUPR, PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk atau PT PP menjadi pemenang proyek pembangunan bangunan gedung istana negara dan lapangan upacara pada Kawasan Istana Kepresidenan di Ibu Kota Negara.

PT PP terpilih sebagai pemenang dengan nilai penawaran Rp1,34 triliun dari total nilai pagu proyek tersebut sebesar Rp1,5 triliun.

Lihat Juga :
Menaker Buka Suara Soal Pemotongan BSU oleh Waroeng SS

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meninjau pembangunan infrastruktur kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Presiden Jokowi menyampaikan bahwa sejumlah proyek infrastruktur seperti pembangunan bendungan, pengembangan lahan, serta akses jalan berjalan dengan baik.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]
,46 per koin dalam 24 jam terakhir.

Kripto binance USD turun 0,01 persen ke posisi US per koin, dan solana turun 2,51 persen menjadi US,68 per koin. Selanjutnya, dogecoin turun 0,10 persen menjadi USHarga Kripto Jatuh, Cuma Dogecoin dan BNB yang Mengilap******

Harga mayoritas kripto jatuh pada Senin (31/10). Hanya dogecoin dan BNB yang masih mencatat pertumbuhan.
Harga mayoritas kripto jatuh pada Senin (31/10). Hanya dogecoin dan BNB yang masih mencatat pertumbuhan. (REUTERS/Dado Ruvic).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritas kripto jatuh pada Senin (31/10). Bitcoin dan ethereum, dua cryptocurrency dengan kapitalisasi pasar terbesar tercatat turun masing-masing 0,82 persen dan 1,57 persen.

Mengutip coinmarketcap.com, bitcoin dibanderol lebih murah senilai US.554 per keping dan ethereum menjadi US.583 per keping.

Padahal, keduanya sempat mendaki tajam sepekan terakhir, yakni 5,31 persen untuk bitcoin, dan 16,44 persen untuk ethereum.

Di antara 10 koin kripto teratas, hanya dogecoin dan BNB yang membukukan pertumbuhan.

Dogecoin meningkat 4,66 persen dalam semalam ke posisi US<句子>,1244 per keping. Sepekan terakhir, dogecoin telah melesat 105,56 persen.

Kemudian, BNB naik 3,10 persen menjadi US1,86 per keping. Sepekan terakhir, BNB melesat 12,87 persen.

Lihat Juga :
IHSG Bisa Melemah Tertekan Sikap Wait and See Investor

Saat ini, kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(bir/bir),074 per koin dalam 24 jam terakhir.

Lihat Juga :
Rupiah Perkasa di Rp15.560 per Dolar AS Pagi Ini

Saat ini, kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/bir)

Dewa Raja Sepuluh Arah

pinjol tanpa bi checking 2022

Longsheng yang santai

pemain168

Dunia Ajaib Penyihir

situs mudah jp

Putri Berubah

bosqq