petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

sukajp

tata4d 614Jutaan kata 729097Orang-orang telah membaca serialisasi

《sukajp》

Pembatasan Dicabut, Ini Aturan Bawa Barang dari Luar Negeri TKI******

Pemerintah tidak lagi membatasi barang jumlah dan jenis barang bawaan TKI, tetapi diskon bea masuk dan PPN dibatasi maksimal Rp24 juta.
Pemerintah tidak lagi membatasi barang jumlah dan jenis barang bawaan TKI, tetapi diskon bea masuk dan PPN dibatasi maksimal Rp24 juta. (Foto: ANTARA FOTO/Lutfi Andaru)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah tak lagi membatasi jumlah dan jenisbarang bawaanTenaga Kerja Indonesia (TKI) dari luar negeri usai mencabut Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 36 Tahun 2023 tentang Kebijakan dan Pengaturan Impor.

Aturan itu diganti Permendag Nomor 3 Tahun 2024. Dengan dicabutnya aturan lama, maka tak ada lagi pembatasan barang bawaan dari luar negeri khusus untuk TKI.

Khusus untuk TKI pembatasannya hanya mencakup pembebasan pengenaan bea masuk dan pajak pertambahan nilai (PPN) senilai US.500 atau setara Rp24,3 juta (asumsi kurs Rp16.205 per dolar AS) per tahun.

"Hasil dari ratas ini terkait barang PMI (pekerja migran Indonesia), Permendag 36/2023 itu di-hold, dicabut, kemudian dikembalikan ke Permendag Nomor 25," tutur Benny.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan alias Zulhas sebelumnya telah merevisi Permendag Nomor 36 Tahun 2023 tentang Kebijakan dan Pengaturan Impor menjadi Permendag 03 Tahun 2024. Aturan yang lebih ketat ini telah berlaku sejak 10 Maret 2024 silam.

Aturan ini pun memicu perdebatan masyarakat, tak sedikit dari mereka yang protes. Pasalnya, aturan ini melarang membawa alas kaki lebih dari dua pasang per orang. Kemudian, pampers dan pembalut juga dibatasi, yakni hanya lima buah atau lembar per orang.

Pria yang akrab disapa Zulhas itu pun akhirnya membatalkan rencana yang akan merevisi ulang aturan baru tersebut. Menurutnya, aturan yang ada saat ini justru sudah sangat mempermudah masyarakat yang sering bepergian ke luar negeri, namun juga sekaligus tetap melindungi perdagangan di dalam negeri.

"Enggak ada (revisi). Kalau kita belanja ke luar negeri ya pulangnya bayar pajak dong. Justru sekarang itu pemerintah memberi kelonggaran. Kalau dulu, berapapun yang dibeli bayar pajaknya, kalau sekarang kan dikasih bonus dua pasang enggak usah bayar pajak, (untuk) sepatu, handphone, ada tas," tegasnya saat ditemui di Bogor, dikutip Rabu (3/4).

"Kalau belinya banyak ya bayar pajak. Apalagi kalau buat dagang lagi, masa tidak bayar pajak," tegasnya.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Kemenhub: Kepatuhan penerbangan balon udara di Wonosobo meningkat******

Kemenhub: Kepatuhan penerbangan balon udara di Wonosobo meningkat
Direktur Navigasi Penerbangan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Sigit Hani Hadiyanto diwawancara di sela menghadiri festival balon udara di Wonosobo, Jawa Tengah, Minggu (21/4/2024). ANTARA/Harianto
Wonosobo (ANTARA) - Direktur Navigasi Penerbangan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Sigit Hani Hadiyanto menyatakan bahwa kepatuhan dalam penerbangan balon udara di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, mulai meningkat.

"Tingkat kepatuhan masyarakat terhadap ketentuan Peraturan Menteri Nomor 40 Tahun 2018, alhamdulillah meningkat. Hal ini tergambar dari penurunan tren laporan gangguan balon udara yang disampaikan para pilot kepada AirNav," kata Sigit di Wonosobo, Minggu.

Sigit terjun langsung memantau puncak Festival Balon Udara di alun-alun Wonosobo, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, yang diselenggarakan oleh pemerintah setempat.

Ia menghadiri kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan kepada pelestarian budaya balon udara, namun dengan menaati aturan yang telah ditetapkan sehingga tidak mengganggu penerbangan pesawat.

Sigit mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Wonosobo bekerja sama dengan pemangku kepentingan terkait, termasuk AirNav Indonesia, yang sudah memfasilitasi kegiatan Festival Balon Udara yang menaati Permenhub Nomor 40 Tahun 2018 tentang Penggunaan Balon Udara pada Kegiatan Budaya Masyarakat dan telah mengajukan perijinan pelaksanaan kegiatan.

Baca juga: Keselamatan penerbangan dikampanyekan di Festival Balon Udara Wonosobo

Peraturan tersebut mengatur beberapa ketentuan, seperti diameter balon maksimal 4 meter, tinggi balon maksimal 7 meter, tidak dilengkapi peralatan dengan bahan mengandung api, mudah meledak/sejenis; termasuk ketinggian maksimal 150 meter dari permukaan tanah; dan memiliki minimal tiga tali tambatan.

Dalam peraturan tersebut diatur pula lokasi penyelenggaraan festival, yakni berupa lahan tanpa halangan pepohonan, permukiman, kabel listrik, maupun stasiun pengisian bahan bakar dan berjarak cukup jauh dari bandara.

"Izin penerbangan balon udara dapat disampaikan sewaktu-waktu dan tidak hanya pada saat momen festival saja dengan ketentuan mematuhi persyaratan dan ketentuan peraturan perundangan," tambah Sigit.

Seorang pria memegang Bendera Merah Putih menyemangati rekan-rekannya untuk menerbangkan balon udara dalam puncak festival balon udara yang dilaksanakan di alun-alun Wonosobo, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Minggu (21/4/2024). ANTARA/Harianto
Senada dengan Sigit, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Wonosobo Agus Wibowo mengatakan bahwa saat ini penerbangan balon udara secara liar di daerahnya telah menurun.

Meski begitu, dia enggan menyebutkan angka pasti karena merupakan kewenangan dari Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia.

"Tahun ini secara umum untuk penerbangan liar menurun dibandingkan tahun lalu. Ini informasi dari teman-teman AirNav tadi malam menyampaikan datanya, tetapi saya tidak akan sebutkan datanya supaya lebih afdol dari mereka langsung," ucap Agus.

Baca juga: AirNav: 30 laporan penerbangan balon udara liar periode Lebaran 2024

Sementara itu, Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia menyebutkan pada periode mudik dan balik Lebaran 2024 tercatat 30 laporan dari pilot soal balon udara liar, menurun dibanding tahun sebelumnya sebanyak 68 laporan.

Sekretaris Perusahaan AirNav Indonesia Hermana Soegiantoro menyampaikan dari puluhan laporan mengenai penerbangan udara yang diduga dilakukan secara liar, tidak ada balon udara yang mengenai pesawat.

Hermana menekankan pentingnya menaati aturan yang ditetapkan dalam penerbangan balon udara agar tidak mengganggu penerbangan pesawat karena di atas Pulau Jawa terdapat rute penerbangan tersibuk di Indonesia dengan rata-rata 150 penerbangan per hari.

Menurutnya, tradisi penerbangan balon udara dapat dilakukan, namun harus sesuai dengan peraturan dan prosedur yang berlaku sehingga tidak membahayakan keselamatan penerbangan.

"Daripada diterbangkan secara bebas dan liar, lebih baik difestivalkan dengan cara ditambatkan sehingga dapat menjadi daya tarik wisata yang unik dan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat," kata Hermana.

AirNav secara aktif melakukan sosialisasi bahaya balon udara terhadap penerbangan sejak tahun 2017. Sosialisasi dilakukan di dua daerah yang ada di Jawa Tengah, yakni Pekalongan dan Wonosobo, sebagai wilayah yang dikenal dengan tradisi balon udara.

Sosialisasi dilakukan bersama pemerintah daerah, TNI, Polri dan komunitas balon udara setempat dalam bentuk spanduk, baliho, konten di media sosial, serta pemberdayaan masyarakat lewat program tanggung jawab sosial.

Baca juga: Pemkab: Festival Balon Udara Wonosobo sedot ribuan wisatawan
Baca juga: Ditjen Hubud Kemenhub: Festival balon udara Wonosobo miliki izin
Baca juga: Dirjen Hubud Kemenhub harap festival balon udara Wonosobo taati aturan

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024

Puncak Arus Balik, 47 Ribu Lebih Orang ke Jakarta Naik KA Hari Ini******

PT KAI (Persero) Daop I mengungkapkan sebanyak 47 ribu orang lebih datang ke Jakarta menggunakan kereta api (KA) pada hari ini, Minggu (14/4).
PT KAI (Persero) Daop I mengungkapkan sebanyak 47 ribu orang lebih datang ke Jakarta menggunakan kereta api (KA) pada hari ini, Minggu (14/4). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT KAI(Persero) Daop I mengungkapkan sebanyak 47 ribu orang lebih datang ke Jakarta menggunakan kereta api(KA) pada hari ini, Minggu (14/4).

"Menurut data pada hari ini, tanggal 14 April merupakan puncak arus balik / kedatangan penumpang menuju Jakarta, sebanyak 47.317 penumpang," kata Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko dalam keterangan tertulis, Minggu (14/4).

Rinciannya, sebanyak 15.200 penumpang turun di Stasiun Gambir. Kemudian, penumpang yang turun di Pasar Senen sebanyak 18 ribu, Bekasi 6.000 penumpang dan sisanya turun di Stasiun Jatinegara, Cikampek, Karawang, Cikaran dan Jakarta Kota.

Sementara itu, sejak dimulainya masa angkutan lebaran dari tanggal 31 maret 2024 sampai dengan 13 April 2024 kemarin, KAI Daop 1 Jakarta telah memberangkatkan sebanyak 582 ribu lebih penumpang denga KA Jarak Jauh (KAJJ).

Berdasarkan pantauan pada hari ini Minggu, 14 April 2024 (H2+3), tiket KAJJ untuk keberangkatan dari wilayah Daop 1 Jakarta telah terjual sebanyak 733.222 tiket. Data tersebut masih akan berubah karena proses penjualan tiket masih berlangsung.

"Sedangkan untuk tiket mudik balik dari Jakarta masih tersedia. Ketersediaan tempat duduk per tanggal 14 April 2024 sebanyak 163.558 seat atau 23 ribu lebih seat rata-rata per hari," kata dia.

Puncak arus mudik selama masa angkutan lebaran telah terjadi pada tanggal 8 April 2024 telah melayani sebanyak 47.852 penumpang.

Berdasarkan datanya, keberangkatan hari ini 14 April 2024 pada pantauan data sementara pukul 13.00 ada sebanyak 35 ribu penumpang dengan 79 perjalanan KAJJ yang akan dan telah meninggalkan Jakarta menggunakan transportasi KAJJ.

Rinciannya, penumpang yang berangkat dari Stasiun Gambir sebanyak12.780 dan dari Stasiun Pasar Senen 21.796 penumpang.

"Sebaran kota favorit yg menjadi tujuan antara lain Surabaya, Malang, Solo, Yogyakarta, Kutoarjo, Semarang dan Purwokerto," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(yla/sfr)




bab terbaru:mahjong ways jackpot

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
lazada bisa kredit hp ga
erek barang
menang maxwin
boswin
galaxy77
zeus 138 demo
tunas4d
foto kakek zeus slot
lele247
Daftar isi semua bab
Bab 1 starwin
Bab 2 mega win login link alternatif
Bab 3 mpo808
Bab 4 kode alam ular makan kodok
Bab 5 lazada kredit hp tanpa dp
Bab 6 seribu satu slot
Bab 7 daftar pinjol berizin ojk
Bab 8 pinjaman online aman dan terpercaya
Bab 9 direkturtoto
Bab 10 slot gacor freebet tanpa deposit
Bab 11 link situs judi slot online
Bab 12 pinjaman tunai kredivo 12 bulan
Bab 13 slot gacor viral
Bab 14 hujanbet
Bab 15 medan4d
Bab 16 warungtoto
Bab 17 sini slot link alternatif
Bab 18 lux138
Bab 19 holybet777
Bab 20 link slot gacor 2022
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6362bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Pernikahan

rajaslot666
Pertamina Patra Niaga menyiagakan motoris sampai petugas mobile untuk membantu pemudik yang kehabisan BBM di jalur contraflow jalan tol Jakarta-Cikampek.
Pertamina Patra Niaga menyiagakan motoris sampai petugas mobile untuk membantu pemudik yang kehabisan BBM di jalur contraflow jalan tol Jakarta-Cikampek. (ANTARA FOTO/Dedhez Anggara)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Pertamina Patra Niaga menyiapkan motoris hingga petugas untuk membantu para pemudik yang kehabisan bahan bakar minyak (BBM) saat arus balik di jalur contraflow Tol Jakarta-Cikampek di sekitar KM 70 hingga KM 40 arah Jakarta.

"Tim Pertamina Patra Niaga turun langsung, tidak hanya motoris, tapi juga tim SPBU membawa galon BBM dengan pengawalan aparat," kata Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting dalam keterangan tertulis, Senin (15/4).

Lihat Juga :
Banyak Mobil Mogok di Contraflow Arus Balik Gara-gara Kehabisan Bensin

"Motoris Pertamina senantiasa siap dan sigap memenuhi kebutuhan BBM di jalan," ucap Irto.

Pertamina turut mengimbau kepada para pengendara memastikan BBM terpenuhi selama arus balik, sehingga perjalanan kembali ke rumah bisa lancar dan cepat.

Sebelumnya, sejumlah kendaraan pemudik mogok dan berhenti di bahu jalan di Tol Jakarta-Cikampek sekitar KM 57 imbas kehabisan BBM. Peristiwa ini mulai terjadi pada Senin (15/4) pagi tadi sekitar 04.45 WIB.

Lihat Juga :
Contraflow Arus Balik Bakal Dipandu Safety Car Maksimum 60 Km/Jam

Namun, Kasi Humas Polres Karawang Ipda Kusmayadi menyebut petugas dari Pertamina dan kepolisian langsung terjun ke lokasi untuk membantu mengisi bensin kendaraan para pemudik.

"Ada, tapi enggak banyak banget juga. Petugas dari Pertamina dan Kepolisian langsung menghampiri untuk membantu mengisi BBM secara mobile," kata Kusmayadi saat dikonfirmasi.

Kusmayadi mengungkap sore ini juga kembali didapati beberapa kendaraan pemudik mogok akibat kehabisan bensin dan berhenti di bahu jalan tol.

"Barusan dua mobil (kehabisan bensin), yang lainnya memang mogok ada trouble," ucap Kusmayadi.

(dis/fea)

[Gambas:Video CNN]

Longsheng yang santai

kancil69
Selama gelaran Transmart Full Day Sale, LED TV 65 inch didiskon Rp4 juta jadi Rp11 jutaan aja khusus pembelanjaan hari ini (14/4).
Selama gelaran Transmart Full Day Sale, LED TV 65 inch didiskon Rp4 juta jadi Rp11 jutaan aja khusus pembelanjaan hari ini (14/4). (CNN Indonesia/Farras Fauzi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart kasih diskon untuk berbagai elektronik berbagai merek, salah satunya ada LED TV yang diskonnya sampai Rp4 juta!

Produk LED TV yang diskon ini hadir dengan berbagai merek ternama loh. Mulai dari LG, Polytron, Panasonic, Sharp, sampai Samsung.

Lihat Juga :
Cus ke Transmart Full Day Sale Besok, Produk Segar Diskon 20%
  • AC Split 1/2 PK, harga sale Rp2.799.200 dari harga normal Rp4.199.000 per unit. Diskonnya sampai Rp1.399.800. Gratis pipa dan instalasi standar.
  • Kulkas SBS 472L, harga sale Rp8.799.200 dari harga normal Rp12.049.000 per unit. Diskonnya sampai Rp3.249.800. Harga berlaku di Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.
  • Kulkas SBS 472L, harga sale Rp9.239.200 dari harga normal Rp12.649.000 per unit. Diskonnya sampai Rp3.409.800. Harga berlaku di luar Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.
  • LED TV 50" UHD Smart, harga sale mulai Rp4.319.200 dari harga normal mulai Rp6.049.000 per unit. Diskonnya sampai Rp1.729.800.
  • LED TV 65" UHD Smart, harga sale mulai Rp7.199.200 dari harga normal mulai Rp11.209.000 per unit. Diskonnya sampai Rp4.009.800.

Khusus untuk pembelian AC di Transmart, pelanggan bakal dapat bonus berupa pipa dan instalasi standar secara gratis.

Nikmati diskonnya dengan pembayaran menggunakan Allo Bank atau kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah. Jadi pastikan, Anda mempunyai salah satu bank yang direkomendasikan supaya bisa belanja dengan diskon berlipat.

Bagi yang belum punya Allo Prime bisa segera download Allo Bank melalui hp di App Store atau Google Play Store. Kemudian upgradeakun terdaftarnya ke Allo Prime.

Sementara untuk kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah bisa mengajukan pembukaan secara instan di setiap gerai sehingga pelanggan bisa langsung menggunakan limit kartunya untuk belanja.

Jangan sampai melewatkan kesempatan ini. Manfaatkan semaksimal mungkin untuk belanja produk elektronik ke Transmart terdekat karena diskonnya sayang untuk dilewatkan.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Menjadi seorang Tao yang fana

download situs slot
Bandara Dhoho Kediri di Jawa Timur akan melayani penerbangan perdana dari Jakarta pada Jumat (5/4) esok. Penerbangan dilakukan oleh Citilink Indonesia.
Bandara Dhoho Kediri di Jawa Timur akan melayani penerbangan perdana dari Jakarta pada Jumat (5/4) esok. Penerbangan dilakukan oleh Citilink Indonesia. Ilustrasi. (Arsip Istimewa).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bandara Internasional Dhoho Kediri di Jawa Timur akan melayani penerbangan perdana dari Jakarta besok atau Jumat (5/4). Penerbangan tersebut dilakukan oleh maskapai Citilink Indonesia.

PT Surya Dhoho Investama (SDhI), anak perusahaan dari PT Gudang Garam Tbk, menegaskan bahwa penerbangan perdana ini bakal menjadi tonggak bersejarah dalam pengembangan konektivitas udara dan pertumbuhan ekonomi di wilayah Jawa Timur bagian selatan, khususnya di Kabupaten Kediri dan sekitarnya.

Penerbangan perdana ini menawarkan rute Jakarta-Kediri-Jakarta menggunakan pesawat tipe A320 CEO dengan kapasitas 180 penumpang. Penerbangan ini terbang dengan frekuensi penerbangan dua kali seminggu.

Bandara Dhoho sendiri dibangun dengan standar internasional, dengan landasan pacu sepanjang 3.300 meter dan lebar 45 meter.

Sementara terminal penumpang dirancang untuk menampung hingga 1,5 juta penumpang setiap tahunnya pada tahap awal, dan akan mampu menampung hingga 10 juta penumpang per tahunnya pada tahap akhir.

Keberadaan Bandara Dhoho diharapkan akan mendorong pertumbuhan ekonomi lokal dengan meningkatkan aksesibilitas dan konektivitas antar wilayah.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Catatan Pedang Jianghu

situs to slot
PO Rosalia Indah buka suara soal kecelakaan tunggal maut di KM 370 A Tol Batang-Semarang, Jawa Tengah, pada Kamis (11/4).
PO Rosalia Indah buka suara soal kecelakaan tunggal maut di KM 370 A Tol Batang-Semarang, Jawa Tengah, pada Kamis (11/4). (Dok. Istimewa).
Jakarta, CNN Indonesia--

PO Rosalia Indah buka suara soal kecelakaantunggal maut di KM 370 A Tol Batang-Semarang, Jawa Tengah.

Asisten Manajer Marketing Rosalia Indah Yofie Aganovic mengatakan pihaknya menyesalkan insiden kecelakaan tunggal yang terjadi pada Kamis (11/4) itu.

Yofie menyebut bahwa PO Rosalia Indah menyampaikan duka cita mendalam kepada keluarga korban yang meninggal maupun yang sedang dalam perawatan.

Lebih lanjut, perusahaan mengklaim juga melakukan penyelidikan internal terkait peristiwa tersebut.

"Kami bekerja sama erat dengan pihak terkait untuk menyelidiki penyebab kecelakaan, termasuk juga melakukan penyelidikan di internal," kata Yofie.

"Saat ini fokus kami adalah pada penanganan korban dan keluarganya," imbuh dia.

Santunan Jasa Marga

Korban tewas dari kecelakaan ini mendapat santunan Rp50 juta dari Jasa Raharja.

Lihat Juga :
Terlibat Kasus Penipuan Rp200 T, Crazy Rich Vietnam Divonis Mati

Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A Purwantono mengatakan pihaknya menjamin seluruh penumpang yang menjadi korban kecelakaan bus tersebut.

Kepastian terkait jaminan itu disampaikan Rivan saat melakukan survei ke lokasi kejadian bersama Kakorlantas Polri Irjen Pol. Aan Suhanan pada Kamis (11/4).

Seluruh korban terjamin Undang-Undang Nomor 33 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang.

Menurut Peraturan Menteri Keuangan RI Nomor 15 Tahun 2017, korban meninggal dunia mendapat santunan sebesar Rp 50 juta yang diserahkan kepada ahli waris sah.

Lihat Juga :
Singapura Tak Lagi Jadi Primadona Markas Perusahaan Global di Asean

Sementara itu, korban luka-luka mendapat jaminan biaya perawatan sebesar maksimal Rp20 juta yang dibayarkan kepada pihak rumah sakit tempat korban dirawat.

Ia menjelaskan santunan tersebut merupakan bentuk perlindungan dasar sebagai salah satu wujud kehadiran negara terhadap masyarakat melalui peran Jasa Raharja.

"Kami turut prihatin dan berduka cita atas musibah ini. Semoga keluarga yang ditinggalkan mendapat ketabahan, dan seluruh korban yang sedang mendapat perawatan segera disembuhkan seperti sedia kala," jelas Rivan dalam keterangannya, Kamis (11/4).

Jasa Raharja mengingatkan para pengguna jalan raya agar senantiasa waspada dan berhati-hati.

Selain itu, Jasa Rahaja juga mengimbau penyelenggara angkutan umum untuk memastikan armada yang digunakan dalam keadaan baik dan pengemudi dengan kondisi yang fit.

Rivan mengingatkan awak angkutan umum agar segera berhenti apabila merasa lelah atau mengantuk.

"Kepada penumpang, kami juga mengimbau untuk memastikan memiliki tiket yang sah dan menggunakan jasa angkutan umum yang resmi untuk keamanan, kenyamanan, dan kepastian jaminan," kata dia.

Bus Rosalia Indah mengalami kecelakaan tunggal di KM 370 A atau ruas Tol Batang-Semarang pada Kamis sekitar pukul 06.35 WIB. Bus berpenumpang sekitar 34 orang itu masuk ke parit sepanjang 200 meter.

Sebanyak 7 orang meninggal dunia dan belasan orang mengalami luka karena peristiwa ini. Seluruh korban telah dievakuasi ke RSI Kendal.

[Gambas:Video CNN]



(pop/sfr)

Kutipan Pemberontak

infinistaging
AC Split 1/2 PK di Transmart Full Day Sale didiskon gede-gedean dari harga normal Rp4 jutaan. Serbu gerai terdekat hari ini juga!
AC Split 1/2 PK di Transmart Full Day Sale didiskon gede-gedean dari harga normal Rp4 jutaan. Serbu gerai terdekat hari ini juga! (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

TransmartFull Day Sale kembali lagi hari ini (14/2) dengan diskon gede-gedeannya. Elektronik seperti pendingin ruangan alias AC tak luput didiskon selama gelaran ini. 

Ada AC Split 1/2 PK, harga sale Rp2.799.200 dari harga normal Rp4.199.000 per unit. Diskonnya enggak tanggung-tanggung sampai Rp1.399.800.

Lihat Juga :
Belanja Aneka Kebutuhan Lebaran di Transmart Diskon hingga 20%

Kemudian, upgradeakunnya ke Allo Prime supaya bisa mengklaim diskon di Transmart Full Day Sale.

Bisa juga mengajukan pembukaan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah secara instan di setiap booth yang ada di gerai Transmart.

Transmart Full Day Sale berlangsung pada Sabtu (13/4) dan Minggu (14/4) dari jam toko buka hingga tutup pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Yuk ke Transmart sekarang juga dan bawa pulang AC impianmu!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Grup Monster Hadiah

panenjp
IHSG diproyeksi masih tertekan pada perdagangan Kamis (18/4) ini, tertekan tensi geopolitik di Timur Tengah.
IHSG diproyeksi masih tertekan pada perdagangan Kamis (18/4) ini, tertekan tensi geopolitik di Timur Tengah. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks HargaSaham Gabungan (IHSG) diproyeksi masih tertekan pada perdagangan Kamis (18/4) ini.

Pengamat Pasar Modal PT Dinamika Gelora Satya Oktavianus Audi mengatakan tensi geopolitik Timur Tengah yang belum mereda membuat indeks saham tertekan.

Menurutnya, investor cenderung mencari alternatif assets yang low risk bahkan safe haven seperti emas. Selain itu, sinyal bank sentral AS (The Fed) yang bakal tetap menahan suku bunga acuan turut jadi sentimen negatif untuk IHSG.

Ia pun memproyeksi IHSG bergerak di rentang support 7.070 dan resistance 7.200 hari ini.

Senada, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memproyeksi IHSG melemah hari ini. Menurunnya, kondisi ini bisa dimanfaatkan investor untuk akumulasi pembelian.

"Momentum koreksi masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian mengingat data perekonomian terlansir masih menunjukkan kondisi stabil," ujarnya.

Ia memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support 7.123 dan resistance 7.272 hari ini. William pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni TLKM, BBCA, ASII, UNVR, TBIG, BINA, BBRI, PWON, dan ASRI.

IHSG ditutup melemah 33,69 poin atau minus 0,47 persen ke level 7.130 pada perdagangan Rabu (17/4) lalu.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp12,12 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 20,27 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)