petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

juara slot

pinjol ojk 2022 bunga rendah 267Jutaan kata 493525Orang-orang telah membaca serialisasi

《juara slot》

Bandara Juanda Siap Terbangkan 36 Ribu Calon Jemaah Haji dari Jatim******

Bandara Juanda Surabaya siap memberangkatkan 36.938 calon jemaah yang berasal dari Jawa Timur, Bali dan NTT, yang terbagi dalam 84 kloter.
Bandara Juanda Surabaya siap memberangkatkan 36.938 calon jemaah yang berasal dari Jawa Timur, Bali dan NTT, yang terbagi dalam 84 kloter. (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)
Surabaya, CNN Indonesia--

BandaraInternasional Juanda Surabaya siap melayanipenerbanganlangsung ataudirect flightpara calon jemaahhajidari Jawa Timur pada tahun ini.

Pelaksanaan angkutan haji 2023 akan dimulai pada periode embarkasi 24 Mei-22 Juni 2023, serta periode debarkasi dimulai 4 Juli-3 Agustus 2023.

"Dalam angkutan udara jemaah haji 2023, Bandara Juanda akan memberangkatkan sebanyak 36.938 calon jemaah yang berasal dari Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara Timur (NTT), yang tergabung dalam 84 kelompok terbang (kloter)," kata General Manager Bandara Internasional Juanda Sisyani Jaffar, Selasa (11/5).

Sisyani mengatakan kloter pertama rencananya diberangkatkan Rabu (24/5) pukul 09.15 WIB. Sementara, kloter kedua yang mengangkut calon jemaah Kota Madiun, Bangkalan dan Surabaya pada pukul 11.15 WIB. Serta kloter ketiga calon jemaah Kabupaten Sampang, Kabupaten Bangkalan dan Kota Surabaya yang berangkat pada pukul 13.15 WIB.

"Selama periode embarkasi yang berlangsung 30 hari kami akan melayani 2 hingga 3 penerbangan haji per harinya. Kami mohon doa dan dukungan agar pelayanan Angkutan Haji dapat berjalan baik dan lancar," ucapnya.

Jelang penerbangan itu, pihaknya sudah memastikan kesiapan pelayanan, fasilitas bandara, hingga infrastruktur landas pacu atau runway.

Lihat Juga :
JK Ungkap Pemerintahan Jokowi Bayar Utang Rp1.000 Triliun per Tahun

Dari sisi skema pelayanan yang diberikan, kata Sisyani, pemeriksaan keamanan calon jemaah dan barang bawaannya sudah dilakukan sejak para jemaah berada di Asrama Haji Sukolilo.

"Pemeriksaan keamanan calon jemaah di Asrama Haji penting dilakukan untuk mencegah adanya prohibited itemyang terbawa calon jemaah ke dalam pesawat udara," ucapnya.

Menurutnya, pihak Bandara Juanda menugaskan sebanyak 18 personil Avsec berlisensi di asrama tersebut. Pihaknya juga menempatkan peralatan pemeriksaan keamanan di antaranya adalah empat unit x-ray.

"Dua unit x-ray ditempatkan di bagasi dan dua unit x-ray di kabin serta dua unit Walk Through Metal Detector (WTMD)," ujarnya.

Ia menambahkan karena proses pemeriksaan keamanan, kesehatan, dan keimigrasian akan dilaksanakan di Asrama Haji Sukolilo, maka calon jemaah yang telah selesai menjalani rangkaian pemeriksaan kemudian dipersilakan untuk memasuki bus yang akan mengantar menuju ke Terminal 1 Bandara Juanda.

"Setibanya di bandara, bus akan langsung dikawal menuju area apron, kemudian calon jemaah dapat langsung masuk ke pesawat, karena seluruh pemeriksaan dan barangnya telah selesai dilaksanakan di Asrama Haji Sukolilo," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]

(frd/pta)

Zulhas soal Utang Migor Rp344 M ke Peritel: Tak Ada APBN Untuk Bayar******

Mendag Zulkifli Hasan mengatakan Kemendag tidak punya alokasi APBN untuk membayar utang ke Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) sebesar Rp344 miliar.
Mendag Zulkifli Hasan mengatakan Kemendag tidak punya alokasi APBN untuk membayar utang ke Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) sebesar Rp344 miliar. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasanmengatakan Kementerian Perdagangan (Kemendag) tidak punya alokasi anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) untuk membayar utang ke Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) terkait pengadaan minyak goreng sebesar Rp344 miliar.

Seharusnya, utang tersebut dibayar oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS).

"Coba cek di APBN, (anggaran) bayar utang itu enggak ada. Yang membayar BPDPKS. Kalau Kemendag enggak ada anggaran untuk bayar utang" kata Zulhas di kantor Kementerian Perdagangan, Kamis (4/5).

Menurut Zulhas, BPDPKS sebenarnya mau membayar utang tersebut tetapi masih menunggu payung hukum yang pasti. Pasalnya Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 3 tahun 2022 yang mengatur rafaksi minyak goreng tersebut telah dihapus.

Maka dari itu, Kemendag tengah meminta pendapat dari Kejaksaan Agung (Kejagung) terkait hal tersebut. Namun, hingga saat ini Kejagung disebut belum memberikan pendapat hukum.

"Kalau sudah ada nanti kita bilang dan bikin surat untuk 'eh bayar nih utangnya'. Jadi bukan Kemendag, kalau kita enggak ada anggarannya," kata Zulhas.

Lihat Juga :
Jepang Hapus Program Magang Bagi Pekerja Negara Berkembang

Sebelumnya, Aprindo mengancam akan setop menjual minyak goreng di seluruh ritel anggotanya jika pemerintah tidak segera membayar utang sebesar Rp344 miliar.

Menurut Roy, pemerintah seharusnya membayar utang selisih harga tersebut 17 hari setelah program satu harga berlangsung. Namun, setahun berlalu utang tersebut belum juga dibayarkan.

"Soal kapannya (setop jual), kami masih koordinasi dulu dengan anggota asosiasi, bila sama sekali tak ada perhatian dari pemerintah kami akan lakukan itu," ujar Roy dalam acara Buka Puasa Bersama, Kamis (13/4).

Ia menjelaskan program minyak satu harga yang diluncurkan pemerintah pada awal 2022 tersebut bukan kemauan Aprindo. Hanya saja, keharusan tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 3 tahun 2022.

Aturan itu mengharuskan pengusaha menjual minyak goreng kemasan premium seharga Rp14 ribu per liter. Hal tersebut imbas harga minyak goreng yang liar di pasar pada awal tahun lalu.

"Jadi rafaksi bukan kemauan ritel, karena ada regulasi permendag itu. Itu ketentuan yang berlaku di Permendag 3 perihal minyak goreng satu harga. Semua dijual Rp14 ribu dari 19 Januari sampai 31 Januari," jelas dia.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Link Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2023******

Link Rekrutmen Bersama BUMN 2023 resmi hanya di https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id. Tidak ada jalur atau situs lain yang digunakan untuk mengirim lamaran.
Ilustrasi. Link Rekrutmen Bersama BUMN 2023 resmi hanya di laman https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id. Tidak ada jalur atau situs lain yang digunakan untuk mengirim lamaran. (MorgueFile/dhester)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali membuka pendaftaran Rekrutmen Bersama pada hari ini, Kamis (11/5).

Bagi para calon pelamar yang akan mendaftar, linkRekrutmen Bersama BUMN 2023 yang resmi hanya dirilis oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

Lihat Juga :
Rekrutmen Bersama BUMN Resmi Dibuka, Ada 2.000 Lebih Lowongan Kerja

"Waspada penipuan! Informasi RBB 2023 hanya melalui akun official Instagram @kementerianbumn dan @fhci.bumn," tulis FHCI BUMN di Instagram.


Link Rekrutmen Bersama BUMN 2023

Dilansir dari Instagram @fhci.bumn,link Rekrutmen Bersama BUMN 2023 resmi hanya di laman https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id. Tidak ada jalur atau situs lain yang digunakan untuk mengirim lamaran.

Link pendaftaran tersebut hanya dapat diakses selama proses rekrutmen berlangsung. Selain dari link FHCI, para pelamar diminta untuk tidak mengakses situs lain yang dikhawatirkan berisi scam.


Syarat Daftar Rekrutmen Bersama BUMN 2023

Sebelum mendaftar, pastikan para calon pelamar telah memenuhi persyaratan Rekrutmen Bersama BUMN 2023. Di antaranya:

  1. Pendaftar merupakan warga negara Indonesia (WNI).
  2. Usia maksimal 27 tahun untuk lulusan Diploma III per 1 Desember 2022. Sementara untuk lulusan Diploma IV dan S1 maksimal 30 tahun dan lulusan S2 maksimal 35 tahun pada tanggal yang sama.
  3. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 untuk lulusan perguruan tinggi.
  4. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.
  5. Sehat jasmani dan rohani, serta bebas narkoba.
  6. Memiliki dokumen Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian.
  7. Memiliki sertifikasi pelatihan yang sesuai dengan kompetensi dan rekomendasi pengalaman kerja apabila ada.
  8. Memiliki rekomendasi komunitas untuk pelamar yang berprestasi di bidang olahraga, seni, digital creator,dan start-upapabila ada.
Lihat Juga :
5 Tips Lolos Rekrutmen Bersama BUMN, Dibuka Besok 5 Mei 2023


Jadwal dan Tahapan Rekrutmen Bersama BUMN 2023

Terdapat sejumlah tahapan yang harus dilalui pelamar pada Rekrutmen Bersama BUMN tahun ini. Berikut jadwal dan tahapan Rekrutmen Bersama BUMN 2023.

1. Registrasi

Di tahap registrasi ini meliputi proses pendaftaran dan seleksi administrasi oleh PIC BUMN dilakukan pada 11-20 Mei 2023. Pengumuman tahap ini dilakukan pada Juni 2023.

2. Tes TKD dan Akhlak

Tahap kedua ada Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Akhlak Dengan pembobotan TKD (40 persen) dan akhlak (60 persen).

Tes TKD dan Akhlak dilakukan pada 12 Juni - 21 Juni 2023 dan diumumkan hasilnya Juli 2023.

3. Tes Bahasa Inggris

Tahap ketiga yaitu tes kemampuan berbahasa Inggris. Pelamar harus mencapai skor yang ditentukan yaitu >450 dan mendapat ranking sesuai ratio.

Tes Bahasa Inggris berlangsung pada 20 Juli - 22 Juli 2023 dan diumumkan hasilnya pada Agustus 2023.

4. Tes oleh BUMN

Tahap keempat, para pelamar akan mengikuti tes yang diadakan oleh BUMN dan dilakukan pada 9 Agustus-24 Agustus 2023 dengan rincian sebagai berikut:

  • Tes Kompetensi Bidang
  • User interview
  • Sosmed Analytic & Digital
  • Mindset
  • Medical Check Up(MCU)

5. Pengumuman Final

Tahap kelima yaitu pengumuman berdasarkan hasil kelulusan tes oleh BUMN, dan di-input melalui sistem yang akan dilakukan pada Agustus 2023.

Itulah informasi mengenai link Rekrutmen Bersama BUMN 2023. Seluruh proses rekrutmen ini tentunya gratis alias tidak dipungut biaya.

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:kredit hp mudah

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
tema slot
cara pasang togel di kpktoto
pinjaman saldo dana langsung cair
slot gacor login link alternatif
senang303
armada4d
tidak membayar pinjol ilegal
kang slot
situs gacor hari ini
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs online aman dan terpercaya
Bab 2 20 bonus 20 slot
Bab 3 room maxwin
Bab 4 erek jam dinding
Bab 5 dewaslot88
Bab 6 halilintar 777 slot
Bab 7 ratu188
Bab 8 ying77
Bab 9 slot paling gacor member baru
Bab 10 buku mimpi 2d bergambar
Bab 11 akun slot terbaru
Bab 12 1000 mimpi togel
Bab 13 https slot
Bab 14 pinjaman online yang tidak terdaftar di ojk
Bab 15 jalan138
Bab 16 hp cicilan tanpa dp
Bab 17 slot bosku
Bab 18 kredit online termurah
Bab 19 situs slot77
Bab 20 judi slot online bonus new member 100
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5473bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Raja rutin Kyushu

kredivo manado
PT Angkasa Pura II mencatat pergerakan penumpang di 20 bandara yang dikelola perseroan menembus 2 juta orang pada 12-20 April 2023 atau H-10 sampai H-2 Lebaran.
PT Angkasa Pura II mencatat pergerakan penumpang di 20 bandara yang dikelola perseroan menembus 2 juta orang pada 12-20 April 2023 atau H-10 sampai H-2 Lebaran. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Angkasa Pura II(AP II) mencatat pergerakan penumpang di 20 bandara yang dikelola perseroan menembus 2 juta orang pada 12-20 April 2023 atau H-10 sampai H-2 Lebaran.

Berdasarkan data Posko Angleb 2023, pergerakan penumpang tercatat 2,06 juta penumpang atau meningkat sekitar 26 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu, 1,63 juta penumpang.

Sementara itu, pergerakan pesawat tercatat 15.840 penerbangan atau menanjak 17 persen.

"Kenaikan jumlah penumpang cukup signifikan ini mampu dikelola dengan baik oleh AP II dan para stakeholder sehingga arus mudik berjalan dengan lancar" ujar Awaluddin dalam keterangan resmi, Jumat (21/4).

Ia mengungkapkan pihaknya sudah memproyeksikan lalu lintas penerbangan pada Angleb 2023 akan tinggi dan hampir menyamai 2019 atau saat kondisi belum ada pandemi.

"Sejalan dengan itu, kami menyiapkan rencana operasi guna memastikan untuk dapat mengakomodir tumbuhnya permintaan," terangnya.

Lihat Juga :
Cek Daftar Rest Area Tol yang Gelar Salat Idulfitri Sabtu Besok

Di samping itu, kebijakan pemerintah terkait cuti bersama juga mendukung kelancaran arus mudik di bandara.

"Selain karena kesiapan yang telah dilakukan AP II, kelancaran arus mudik juga tidak lepas dari kebijakan pemerintah menambah cuti bersama untuk memecah konsentrasi keberangkatan pemudik," terangnya.

Khusus di Bandara Soekarno-Hatta, sepanjang H-10 hingga H-2 Lebaran, jumlah penumpang tercatat 1,24 juta penumpang atau naik 19 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Sementara itu, jumlah penerbangan meningkat 5 persen dari 8.547 penerbangan menjadi 8.975 penerbangan.

Adapun lima bandara tersibuk yang dikelola perseroan selama arus mudik H-10 sampai H-2 adalah: Soekarno-Hatta (Tangerang), Bandara Kualanamu (Deli Serdang), Halim Perdanakusuma (Jakarta), Sultan Syarif Kasim II (Pekanbaru) dan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang).

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Aku mencintaimu tanpa mengatakannya dengan tulus

kopikotogel
Indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan melemah pada perdagangan Kamis (13/4).
Indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan melemah pada perdagangan Kamis (13/4). (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) diperkirakan melemah pada perdagangan Kamis (13/4).

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan secara teknikal, pergerakan indeks saham dapat menguji kembali zona support 6.735-6.744. Ini karena gagal menembus di atas 6.840 sebagai resisten fibonacci terdekat pada Rabu kemarin.

"Koreksi di bawah 6.735 akan memicu kelanjutan wave b (pelemahan) menuju 6.705 bahkan 6.667," sambung Ivan seperti dikutip dari riset hariannya.

Senada, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya juga memprediksi IHSG melemah hari ini.

Menurutnya, pola pergerakan indeks saham masih terlihat akan berada dalam kondisi koreksi minor di tengah minimnya sentimen dalam negeri.

Sementara, dari sisi regional dan global pun belum terdapat sentimen yang dapat memberikan pengaruh signifikan terhadap pergerakan IHSG.

Lihat Juga :
Bandara I Gusti Ngurah Rai Bakal Tambah 258 Extra Flight Untuk Lebaran

"Momentum koreksi wajar dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian," imbuh William.

Ia memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support 6.741 dan resistance 6.858 hari ini.

Saham yang ia rekomendasikan yaitu PWON, ASRI, KLBF, UNVR, HMSP, ICBP, BMRI, BBCA, dan TLKM.

Sebelumnya, IHSG ditutup melemah 12,35 poin atau minus 0,18 persen ke level 6.798 pada perdagangan Rabu (12/4) kemarin.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp10,93 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 17,86 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Sistem peti harta karun yang luar biasa

pola gacor mahjong ways
PT ASDP Indonesia Ferry menyebut masih ada 469.098 pemudik yang belum kembali dari Pulau Sumatera menuju Pulau Jawa.
PT ASDP Indonesia Ferry menyebut masih ada 469.098 pemudik yang belum kembali dari Pulau Sumatera menuju Pulau Jawa. (ANTARA FOTO/ASEP FATHULRAHMAN)
Banten, CNN Indonesia--

PT ASDP Indonesia Ferry menyebut masih ada 469.098 pemudik yang belum kembali dari Pulau Sumatera menuju Pulau Jawa.

Corporate Secretary (Corsec) PT ASDP Indonesia Ferry Shelvy Arifin memprediksi adanya lonjakan pemudik di akhir pekan ini, Sabtu-Minggu 29-30 April 2023, usai pemerintah mempersilahkan pegawai menambah masa cutinya.

"Diperkirakan lonjakan arus balik kedua akan terjadi pada H+6 dan H+7 Lebaran atau 29 dan 30 April 2023, menyusul adanya imbauan pemerintah untuk perpanjangan masa cuti," ujar Shelvy Arifin, dalam keterangan resminya, Kamis (27/04).

Selanjutnya pada Lebaran Idul Fitri 2023 di hari pertama, ada 66.992 orang dan 14.413 unit kendaraan yang menyeberang dari Jawa ke Sumatera. Sedangkan di hari kedua, terdapat 50.156 orang dan 10.302 kendaraan.

Kemudian berdasarkan data yang menyeberang dari Pelabuhan Bakauheni menuju Merak sejak H+1 hingga Hari+4 atau sesudah Lebaran Idul Fitri 2023, ada 383.964 penumpang, 34.960 sepeda motor, serta 47.876 mobil. Jika seluruh jenis kendaraan di total ada 87.10 unit.

Jika total penumpang dari Merak menuju Bakauheni sejak H-10 hingga H-1 Lebaran Idul Fitri yang berjumlah 853.062 orang dikurangi penumpang Lampung ke Merak sejak H+1 hingga H+4 sebanyak 383.964 orang, bisa diasumsikan masih ada 469.098 orang yang belum kembali dari Pulau Sumatera menuju Pulau Jawa.



Kemudian data penumpang yang menyeberang saat Idul Fitri hari pertama dari Pelabuhan Merak menuju Bakauheni ada 66.992 orang, 4.333 unit motor, 9.788 unit mobil, jika seluruh jenis kendaraan di total, terdapat 14.413 unit. Selanjutnya Lebaran kedua, ada 50.156 orang, 3.577 motor, 6.403 mobil dan jika di jumlah kan ada 10.302 unit.

Selanjutnya penumpang yang menyeberang dari Bakauheni menuju Merak saat hari pertama Lebaran 2023 berjumlah 30.668 penumpang, 1.057 motor, 4.509 mobil dan jika ditotal seluruh jenis kendaraan, terdapat 6.039 unit. Kemudian saat Idul Fitri hari kedua, ada 47.405 orang, 3.044 motor, 6.531 mobil, dan jika di total berbagai jenis kendaraan, ada 10.045 unit.

Antisipasi kepadatan dan puncak mudik gelombang kedua yang diprediksi terjadi H+6 dan H+7, PT ASDP Indonesia Ferry akan menerapkan delaying system di lima rest area yang berada di Jalan Tol Trans-Sumatera dan dua titik di jalan arteri.

Lihat Juga :
Basuki Kejar Infrastruktur KTT ASEAN Labuan Bajo Kelar 1 Mei 2023

Adapun kelima titik buffer zone di Jalan Tol Trans-Sumatera adalah Rest Area Km 87B dengan kapasitas parkir 250 kendaraan kecil (KK), Rest Area Km 67B dengan kapasitas parkir 80 unit, Rest Area Km 49B dengan kapasitas parkir 250 unit Rest Area Km 33B berkapasitas parkir 80 unit dan Rest Area Km 20B dengan kapasitas parkir 250 unit.

Sementara, dua lokasi buffer zone di jalan arteri berlokasi di Gayam ex Agribisnis jalan Trans Sumatera dan RM Tiga Saudara di Jalan Lintas Timur dengan kapasitas parkir 50 unit.

"Di buffer zone ini, kendaraan juga difilter apakah pengguna jasa sudah mempunyai tiket penyeberangan atau belum, sekaligus petugas kami mengecek apakah pengguna jasa membawa barang-barang berbahaya atau tidak," jelasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ynd/dzu/bac)

[Gambas:Video CNN]

Mitos Asing

erek erek kadal 2d
Harga telur ayam melonjak tembus Rp30 ribuan per kg pada awal pekan ini, Senin (15/5).
Harga telur ayam melonjak tembus Rp30 ribuan per kg. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga telur ayam melonjak tembus Rp30 ribuan per kg.

Mengutip hargapangan.id, Senin (15/5), harga telur ayam di Papua Barat melonjak hingga Rp38.700 per kg. Harga tersebut adalah yang paling mahal di Indonesia.

Di Papua, harga telur ayam dijual Rp37.100 per kg, Sedangkan di DKI Jakarta, harga telur ayam dijual Rp32 ribu per kg.

Berikut daftar harga telur ayam di Indonesia per kilogram;

Lihat Juga :
Utang Indonesia Tembus Rp5.961,4 T pada Kuartal I 2023

Sulawesi Selatan Rp26.750
Jambi Rp27.650
Sulawesi Utara Rp27.900
Bali Rp28.150
Bengkulu Rp28.200
Kepulauan Riau Rp28.300
Lampung Rp29.250
Riau Rp29.250
Sumatera Selatan Rp29.700
Aceh Rp30.350
Kalimantan Selatan Rp30.350
Sulawesi Tengah Rp30.800
Sumatera Utara Rp30.950
Jawa Tengah Rp31.050
Jawa Timur Rp31.300
Nusa Tenggara Barat Rp31.550
Jawa Barat Rp31.950
Kalimantan Utara Rp31.950
DKI Jakarta Rp32 ribu
Kalimantan Tengah Rp32.050
Nusa Tenggara Timur Rp32.450
Banten Rp32.500
Gorontalo Rp32.750
Maluku Utara Rp34 ribu
Papua Rp37.100
Papua Barat Rp38.700

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)

Jalan menuju pagi berbintang

turbo slot 777 link alternatif
Crazy rich RI dikabarkan membeli rumah mewah di Singapura senilai 206,7 juta dolar AS yang berdekatan dengan hunian milik pendiri Facebook, Eduardo Saverin.
Crazy rich RI dikabarkan membeli rumah mewah di Singapura senilai 206,7 juta dolar AS yang berdekatan dengan hunian milik pendiri Facebook, Eduardo Saverin. Ilustrasi. (iStock/orpheus260).
Jakarta, CNN Indonesia--

Crazy rich Indonesia dikabarkan membeli rumah mewah diSingapura dengan nilai mencapai 206,7 juta dolar Singapura atau Rp2,3 triliun (asumsi kurs Rp11.194 per dolar Singapura).

Adapun jumlah hunian yang dibeli sebanyak tiga buah dan berada di kawasan Nassim Road.

Kendati belum diketahui identitasnya, crazy rich ini bakal bertetangga dengan salah seorang pendiri Facebook, Eduardo Saverin.

Pembelian hunian oleh orang kaya Indonesia ini diketahui melalui Mingtiadi, perusahaan yang bergerak di bidang real estate/

Penjualan tiga hunian tersebut juga dinilai memecahkan rekor tertinggi pembelian terbaru di Singapura.

"Meskipun 14 persen lebih rendah dari harga awal yang diminta Cuscaden sebesar 239 juta dolar Singapura pada September lalu, transaksi ini tercatat sebagai rekor harga tertinggi baru," tulis Mingtiadi.

Mingtiadi menyebutkan hunian tersebut dibeli dari Cuscaden Peak Investments, perusahaan yang berafiliasi dengan BUMN Singapura, Temasek Holding. Di mana tiga hunian mewah tersebut berasa di kawasan Nassim Road.

Secara rinci, hunian mewah ini masing-masing berlantai dua dan memiliki nomor 42, 42A dan 42B di Distrik 10. Harga rumah itu diketahui 4.500 dolar Singapura per kaki persegi.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

ahli super

erek erek pertapa
Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono buka-bukaan soal kebijakan Jokowi mengizinkan ekspor pasir laut lagi, termasuk untuk Singapura.
Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono buka-bukaan soal kebijakan Jokowi mengizinkan ekspor pasir laut lagi, termasuk untuk Singapura. (arsip.KKP).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Sakti Wahyu Trenggono buka-bukaan soal kebijakan Jokowi mengizinkan ekspor pasir lautlagi. Termasuk untuk ekspor ke Singapura.

Ia mengatakan ekspor pasir laut ke Singapura memang bisa saja. Tapi syaratnya, ekspor dilakukan dalam bentuk pasir laut sedimentasi.

Ekspor juga bisa dilakukan kalau kebutuhan dalam negeri sudah terpenuhi.

"Setelah terbentuk tim silahkan dikaji di mana sedimentasi di Indonesia jumlahnya berapa baru boleh dieksploitasi. Mengambilnya juga tidak boleh sembarangan, harus dengan teknik dan teknologi khusus," katanya kepada wartawan Rabu (31/5).

Setelah proses eksploitasi dilakukan, pasir laut hasil sedimentasi boleh digunakan untuk kepentingan dalam negeri. Kalau kepentingan dalam negeri sudah terpenuhi, barulah pasir tersebut boleh diekspor, termasuk ke Singapura. 

"Perlakuannya sama, di dalam negeri kalau dia menggunakan pasir sedimentasi dia harus bayar PNBP, begitu juga ekspor. Dia juga harus dikenakan PNBP dan PNBP nya lebih tinggi," katanya.

Ia menambahkan PNBP tersebut nantinya akan digunakan untuk pembangunan sektor kelautan.

Lihat Juga :
Menteri ESDM Bongkar Alasan Jokowi Izinkan Ekspor Pasir Laut

Presiden Jokowi mengizinkan ekspor pasir laut lagi. Izin tersebut tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 26 Tahun 2023 tentang Pengelolaan Hasil Sedimentasi di Laut.

Dalam Pasal 6 beleid tersebut, Jokowi memberikan ruang kepada sejumlah pihak untuk mengeruk pasir laut dengan dalih mengendalikan hasil sedimentasi di laut.

Dengan alasan mengendalikan sedimentasi itu, Jokowi memberikan ruang kepada sejumlah pihak untuk membersihkannya.

[Gambas:Video CNN]

Dalam Pasal 8 beleid itu, Jokowi mengatur sarana yang bisa digunakan untuk membersihkan sedimentasi itu adalah kapal isap. Kapal isap itu diutamakan berbendera Indonesia.

Kalau tidak tersedia, Jokowi mengizinkan kapal isap asing untuk mengeruk pasir di Indonesia. Dalam Pasal 9, Jokowi mengatur pasir laut yang sudah dikeruk boleh dimanfaatkan untuk beberapa keperluan;

a. Reklamasi di dalam negeri;

b. Pembangunan infrastruktur pemerintah;

c. Pembangunan prasarana oleh Pelaku Usaha;
dan/atau

d. Ekspor sepanjang kebutuhan dalam negeri terpenuhi dan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

(mrh/agt)